Trooper atau Taft Independent

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kfarandys
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jul 11, 2017 13:27
Location: Surabaya
Daily Vehicle: cx5

Trooper atau Taft Independent

Post by kfarandys »

Halo om om serayamotor.. gini om, saya lagi galau nih mau pinang antara trooper taun 90 apa taft independent taun 97.. duaduanya kondisi 100 lah.. mint con semua.. yang trooper dapet harga cuma 50jt aja kondisi bagus banget no kropos baru di cat ulang, udh dapet bumper depan belakang irmscher jadi ada rasa jdm gitu hahaha, ban 31 dynapro mt bagus banget mint banget πŸ’―πŸ’―πŸ’― ATAU Taft independent mintanya 75jt kondisi bagus juga gaada kropos, ban udh mt pake savero but im not complaining kondisi mantap jugaa.. nah disini galaunya, trooper modelnya ok, 5 pintu, lega muat banyak, bisa angkut barang banyak juga.. tapii diesel c223nya ituloo pasti lemot dan kata orang2 emang lemotttπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ saya pernah coba pake panther yang gen 2 yang mesin 2.5L aja saya bilang masih lemot buat lari di tol apalagi trooper pake c223 yang notabene bobot lebih berat drpd panther, mesin pake 2.3L panther gen 1 pasti lemot bangetπŸ™ˆ kalo opsi ganti mesin 4jbt1 pass dulu.. ganti mesin itu ruwet ngurus suratnya sama lama saya pengen yang standartan ajah😢 ATAU taft independent dengan harga lebih mahal, sempit, gabisa bawa banyak barang, muat sih ber 4-5 tapi pasti sempit2an yang belakangπŸ™ˆ gak lega.. tapii saya pernah coba pake rocky F73 temen saya, mesinnya ok sih, pake ban 31 MT masih bisa buat lari di tol, gak lemot, buat tanjakan juga ok, medan offroad hajar ajaa.. buat performa mesinnya ok sih punya taft.. btw saya lagi nyari mobil yang buat harian dalkot oke, buat liburan jalan2 hayuuk, buat main2 offroad sekali2 juga hajarr.. intinya mobil all purpose yang bisa buat harian sama liburan lah yang bisa ke medan mana aja dengan budget max 100jt samaaa yang gak rewel aja mobilnya.. πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ atau mungkin kalo ada opsi mobil diesel lain kasih saran ya om..
waterlo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by waterlo »

lha situ condongnya kemana? ane bikin listnya deh biar gak mumet sendiri berdasar pilihan ente.

Chevy Trooper :
pros
- model oke
- 5 pintu
- lega
- bisa angkut barang banyak
- murah
- dapet bemper irmscher rasa jdm
- ban 31 dynapro

cons
- mesin diesel panther lama
- lemot

taft:
pros
- mesin oke
- bisa lari di tol
- gak lemot
- buat nanjak oke
- ban savero mt

cons
- mahal
- sempit
- ga bisa bawa banyak
- sempit2an dibelakang

gimana, masih bingung atau udah bisa kasih pilihan? kalo dengan pilihan diatas, sama2 mobil usia 20 tahun lebih. kayaknya gak ada yang gak rewel. IMO. kalo nanya orang sini mobil diesel yg reliable pasti nyaraninnya innova D4D Dono which is the best :big_okay:

pinjem istilah ubin essenza, no car like it :big_biglaugh:
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1051
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by qushay20019 »

Udah di TD keduanya om?
Kalo Taft ane gak pernah bawa.
Kalo Trooper, ane kebetulan bantu mertua piara Trooper kesayangannya. Modelnya '86 LWB 3 pintu diesel mesin standar C223 pake segala peralatan lenongnya: ban 33, roof rack full di depan ke blakang, tangga di pintu belakang kanan buat naik ke roof rack, winch, radio CB, antena 2 biji, lampu tembak 4+2, pokoknya rame lah. Kalo lari di tol paling banter cuma dapet 50-60 kpj di gigi 4, itupun ane gak yakin krn speedo sebenarnya harus dikalibrasi dengan ban truk begitu. Jadi emang bener kalo mesin standar Trooper diesel itu, apalagi yang taun 80an ke atas, gak bisa dibawa kenceng. Ane disuruh pakai harian mobil itu ama mertua tapi ane gak mau, soalnya ane tinggal di lorong banyak anak kecil, ngeri ngelindes anak2 pecicilan di lorong ane.

Jadi kalopun om TS mau ambil Trooper, ane pikir jangan dibuang dulu rencana swap engine. Trooper 50jt kan, ane rasa dapetlah itu kalo swap ke 4JB dgn budget max 100jt. Kekhawatiran kalo swap engine kan urusan samsat doang, bisalah itu diurus pelan2.

Yang paling penting jangan sampe om nyesel pas mobilnya udah mulai dipake.
alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Mon May 02, 2016 14:54

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by alicevamps »

Taft lebih keren n gagah modelnya menurut aku. Kenyamanan ga bisa bandingin karena blm pernah naik trooper. Klo mau dibayangin taft itu kenyamanannya tengah2 antara katana n rush. Meskipun pendek radius putar taft gede banget, nyusahin di u-turn.
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by billyd1773dz »

Haha saya punya 1 rocky independent, 1 rocky rigid. Keduanya sya pelihara dr sma (as first car) sampai skrng masih ada. Dlu malah sempet 2 yg independent...


Terus terang saya sulit ngerekomendasiin yg independent, karna

1. Kaki kakinya rewel, apalagi dilift dan pke ban 31
2. Mesin lemot, lebi lemot dri F75(yg rigid) memang tune nya berbeda, yg rigid torsi lebi kuat lebi jago nanjak nyusul lebi enak, tp d tol lebi loyo highrevnya, yg independent kebalik dia highrevny lebi ngisi tp ga banyak juga toh tenaga sama2 cuma 74ps torsi beda 5nm F75 lebi besar, F78 peakpower d rpm lebi tinggi
3. Kalau main kegunung pke independent saya harus masuk ke lowgear bru kuat nanjak di aspal. F75 ga perlu
4. Saya sudah 2x patah suspensi lowerarm belakang, keduanya di aspal mulus.
5. GC taft independent cuma 165mm rigid 215mm
6. Kaki2 seperti balljoint atas nyatu dgn arm jd klw rusak hrs ganti dgn arm nya(seperti sedan) yg bawah busa pisah
7. Crossmember tengah guedhee, sangat merepotkan untuk offroad
8. Powersteering gampang bunyi, idle arm gampang oblak terutama klw ban 31.
9. Lebi boros dr F75 rigid
10. Per belakang mudah amblas, springrate rendah/terlalu empuk klw disi beban


Plusnya
1. Nyaman
2. D tol lebi bisa lari meski lemot jg, mending swap mesin DL62 sya sudah swap uenak sekali
3. Klw taft sempit ambil F78 rocky lebih lega jauh (dibanding rigid) 2nd row enak jok lega empuk masi ada bagasi bisa d adu dgn trooper
4. Stabil thx to independen
5. Lebi ganteng karna lebi lebar dan fendernya besar




Klw trooper sya blm pernah ngerawat lama detailnya kurang tw
Tp apa g mending ambil 93-95? Yang sudah hiroof dan petrol, lebi bertenaga, tangki sudah 80ltr ada beberapa kelengkapan lain yg model sblmnya blm ada.

Dan sama saja mending swap enjin 4JB1.

Kaki2 trooper masih sharing part sampai dmax 2012 dan sya rasa lebi tangguh dri taft independent. Meski blkmgnya masi perdaun, beberapa kali naik punya paman, tetep lebi nyaman dr taft independent.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ngalih
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 533
Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: Trooper

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by ngalih »

Emangnya trooper bisa swap engine d4d?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by ginting »

saya bukan user keduanya, tapi pernah punya mobil dinas Taft Hiline GTS...buat gradakan ke PTPN, ke sawah, ke mana saja...survey, prospek klien...dll
Kesan saya sama taft itu tangguh tapi bantingannya bikin sakit pinggang..dan semoga yang independent spt Rocky sdh lebih enak..
Tapi yg saya rasakan adalah lomba lawan Suzuki Carry Futura antara Pematang Siantar ke Medan, saya kalah terus....gak ada tenaga itu mobil..

Nah, kembali ke oom TS, saya saran ambil trooper, dengan alasan anda kan sdh berkeluarga. Naek Rocky itu susah ke belakang, kudu ganggu penumpang depan..

Soal tenaga tokh dua dua juga lemot, maklum diesel jadul non CRD..

Soal bantingan, Trooper dulu taglinenya "Tangguh seperti truck, halus seperti Sedan"..... walaupun rasanya semboyan itu agak "too much" tapi to some extent, masih ada nalarnya....

Lagian oom juga gak extreme extreme amat kan maen offroadnya ?

Saran saya tolong ban jangan yg lebar lebar pisan tapak bannya..tapi usahakan aliran alto saja...karena tenaga pas pasan..

Kalau mau swap pastikan mesin plug and play dan BPKB dan STNK tembus....alias nosin baru tertulis di BPKB dan STNK supaya jangan was was dan jadi mesin ATM dari oknum oknum nantinya...
marhadiyantodwi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Jan 31, 2017 10:21

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by marhadiyantodwi »

Kalau jadi satusatunya mobil untuk harian trooper aja Kak. Taft walau kecil tapi bawanya repot kalau uturn. Naikannya juga entah kenapa gak enak, bikin sakit pinggang.
Lain ceritanya kalau jadi mobil kesekian. Kalau untuk main lumpur aja 'mungkin' enakan taft. Ane belom pernah sih maen lumpur pake taft.
kfarandys
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jul 11, 2017 13:27
Location: Surabaya
Daily Vehicle: cx5

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by kfarandys »

waterlo wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 17:06 lha situ condongnya kemana? ane bikin listnya deh biar gak mumet sendiri berdasar pilihan ente.

Chevy Trooper :
pros
- model oke
- 5 pintu
- lega
- bisa angkut barang banyak
- murah
- dapet bemper irmscher rasa jdm
- ban 31 dynapro

cons
- mesin diesel panther lama
- lemot

taft:
pros
- mesin oke
- bisa lari di tol
- gak lemot
- buat nanjak oke
- ban savero mt

cons
- mahal
- sempit
- ga bisa bawa banyak
- sempit2an dibelakang

gimana, masih bingung atau udah bisa kasih pilihan? kalo dengan pilihan diatas, sama2 mobil usia 20 tahun lebih. kayaknya gak ada yang gak rewel. IMO. kalo nanya orang sini mobil diesel yg reliable pasti nyaraninnya innova D4D Dono which is the best :big_okay:

pinjem istilah ubin essenza, no car like it :big_biglaugh:
saya juga lagi tengok2 fortuner 2007 g m/t d4d boleh juga tuh.. nabung dikit lagii hahah tapi masalahnya nanti kena progresif pajaknya dah mahal tambah mahal lagi tuh :big_dunno:
kfarandys
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jul 11, 2017 13:27
Location: Surabaya
Daily Vehicle: cx5

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by kfarandys »

qushay20019 wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 21:44 Udah di TD keduanya om?
Kalo Taft ane gak pernah bawa.
Kalo Trooper, ane kebetulan bantu mertua piara Trooper kesayangannya. Modelnya '86 LWB 3 pintu diesel mesin standar C223 pake segala peralatan lenongnya: ban 33, roof rack full di depan ke blakang, tangga di pintu belakang kanan buat naik ke roof rack, winch, radio CB, antena 2 biji, lampu tembak 4+2, pokoknya rame lah. Kalo lari di tol paling banter cuma dapet 50-60 kpj di gigi 4, itupun ane gak yakin krn speedo sebenarnya harus dikalibrasi dengan ban truk begitu. Jadi emang bener kalo mesin standar Trooper diesel itu, apalagi yang taun 80an ke atas, gak bisa dibawa kenceng. Ane disuruh pakai harian mobil itu ama mertua tapi ane gak mau, soalnya ane tinggal di lorong banyak anak kecil, ngeri ngelindes anak2 pecicilan di lorong ane.

Jadi kalopun om TS mau ambil Trooper, ane pikir jangan dibuang dulu rencana swap engine. Trooper 50jt kan, ane rasa dapetlah itu kalo swap ke 4JB dgn budget max 100jt. Kekhawatiran kalo swap engine kan urusan samsat doang, bisalah itu diurus pelan2.

Yang paling penting jangan sampe om nyesel pas mobilnya udah mulai dipake.
wah ternyata bener yah lemotttt hahaha buat saya yang masih umur2 segini masih speed freak kayaknya lum cocok yah pake c223 :ungg: nahitu omm.. ngurus 4jbnya ituuu males di samsatnya sama ntar kalo kenapa2 sparepart juga kayaknya susah deh 4jb.. yagaksih?
kfarandys
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jul 11, 2017 13:27
Location: Surabaya
Daily Vehicle: cx5

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by kfarandys »

billyd1773dz wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 23:35 Haha saya punya 1 rocky independent, 1 rocky rigid. Keduanya sya pelihara dr sma (as first car) sampai skrng masih ada. Dlu malah sempet 2 yg independent...


Terus terang saya sulit ngerekomendasiin yg independent, karna

1. Kaki kakinya rewel, apalagi dilift dan pke ban 31
2. Mesin lemot, lebi lemot dri F75(yg rigid) memang tune nya berbeda, yg rigid torsi lebi kuat lebi jago nanjak nyusul lebi enak, tp d tol lebi loyo highrevnya, yg independent kebalik dia highrevny lebi ngisi tp ga banyak juga toh tenaga sama2 cuma 74ps torsi beda 5nm F75 lebi besar, F78 peakpower d rpm lebi tinggi
3. Kalau main kegunung pke independent saya harus masuk ke lowgear bru kuat nanjak di aspal. F75 ga perlu
4. Saya sudah 2x patah suspensi lowerarm belakang, keduanya di aspal mulus.
5. GC taft independent cuma 165mm rigid 215mm
6. Kaki2 seperti balljoint atas nyatu dgn arm jd klw rusak hrs ganti dgn arm nya(seperti sedan) yg bawah busa pisah
7. Crossmember tengah guedhee, sangat merepotkan untuk offroad
8. Powersteering gampang bunyi, idle arm gampang oblak terutama klw ban 31.
9. Lebi boros dr F75 rigid
10. Per belakang mudah amblas, springrate rendah/terlalu empuk klw disi beban


Plusnya
1. Nyaman
2. D tol lebi bisa lari meski lemot jg, mending swap mesin DL62 sya sudah swap uenak sekali
3. Klw taft sempit ambil F78 rocky lebih lega jauh (dibanding rigid) 2nd row enak jok lega empuk masi ada bagasi bisa d adu dgn trooper
4. Stabil thx to independen
5. Lebi ganteng karna lebi lebar dan fendernya besar




Klw trooper sya blm pernah ngerawat lama detailnya kurang tw
Tp apa g mending ambil 93-95? Yang sudah hiroof dan petrol, lebi bertenaga, tangki sudah 80ltr ada beberapa kelengkapan lain yg model sblmnya blm ada.

Dan sama saja mending swap enjin 4JB1.

Kaki2 trooper masih sharing part sampai dmax 2012 dan sya rasa lebi tangguh dri taft independent. Meski blkmgnya masi perdaun, beberapa kali naik punya paman, tetep lebi nyaman dr taft independent.

:beer:
trooper petrol borosnya minta ampun deh om.. mending ambil xj sekalian kata orang2 apa fortuner 2005 bensin 4x4 malah kalo punya uang lagi :ungg: kalo rocky f78 harganya kok masih tinggi banget mending ambil fortie 2007 om nambah dikiit lagi dapet tuh hihihi
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by billyd1773dz »

kfarandys wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 5:36
billyd1773dz wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 23:35 Haha saya punya 1 rocky independent, 1 rocky rigid. Keduanya sya pelihara dr sma (as first car) sampai skrng masih ada. Dlu malah sempet 2 yg independent...


Terus terang saya sulit ngerekomendasiin yg independent, karna

1. Kaki kakinya rewel, apalagi dilift dan pke ban 31
2. Mesin lemot, lebi lemot dri F75(yg rigid) memang tune nya berbeda, yg rigid torsi lebi kuat lebi jago nanjak nyusul lebi enak, tp d tol lebi loyo highrevnya, yg independent kebalik dia highrevny lebi ngisi tp ga banyak juga toh tenaga sama2 cuma 74ps torsi beda 5nm F75 lebi besar, F78 peakpower d rpm lebi tinggi
3. Kalau main kegunung pke independent saya harus masuk ke lowgear bru kuat nanjak di aspal. F75 ga perlu
4. Saya sudah 2x patah suspensi lowerarm belakang, keduanya di aspal mulus.
5. GC taft independent cuma 165mm rigid 215mm
6. Kaki2 seperti balljoint atas nyatu dgn arm jd klw rusak hrs ganti dgn arm nya(seperti sedan) yg bawah busa pisah
7. Crossmember tengah guedhee, sangat merepotkan untuk offroad
8. Powersteering gampang bunyi, idle arm gampang oblak terutama klw ban 31.
9. Lebi boros dr F75 rigid
10. Per belakang mudah amblas, springrate rendah/terlalu empuk klw disi beban


Plusnya
1. Nyaman
2. D tol lebi bisa lari meski lemot jg, mending swap mesin DL62 sya sudah swap uenak sekali
3. Klw taft sempit ambil F78 rocky lebih lega jauh (dibanding rigid) 2nd row enak jok lega empuk masi ada bagasi bisa d adu dgn trooper
4. Stabil thx to independen
5. Lebi ganteng karna lebi lebar dan fendernya besar




Klw trooper sya blm pernah ngerawat lama detailnya kurang tw
Tp apa g mending ambil 93-95? Yang sudah hiroof dan petrol, lebi bertenaga, tangki sudah 80ltr ada beberapa kelengkapan lain yg model sblmnya blm ada.

Dan sama saja mending swap enjin 4JB1.

Kaki2 trooper masih sharing part sampai dmax 2012 dan sya rasa lebi tangguh dri taft independent. Meski blkmgnya masi perdaun, beberapa kali naik punya paman, tetep lebi nyaman dr taft independent.

:beer:
trooper petrol borosnya minta ampun deh om.. mending ambil xj sekalian kata orang2 apa fortuner 2005 bensin 4x4 malah kalo punya uang lagi :ungg: kalo rocky f78 harganya kok masih tinggi banget mending ambil fortie 2007 om nambah dikiit lagi dapet tuh hihihi
Ya kan gw bilang wajib swap 4JB1 aja.... Taft ifs jg lemot jg, sama aja mau enak swap enjin

Saat baru Trooper kastany di atas taft

Hahahaha kalau situ ada duit bwat beli XJ atau FORTUNER ya mending beli itu aja.. ngapain nanya2 n mau beli truper n taft....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
kfarandys
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jul 11, 2017 13:27
Location: Surabaya
Daily Vehicle: cx5

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by kfarandys »

billyd1773dz wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 7:17
kfarandys wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 5:36
billyd1773dz wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 23:35 Haha saya punya 1 rocky independent, 1 rocky rigid. Keduanya sya pelihara dr sma (as first car) sampai skrng masih ada. Dlu malah sempet 2 yg independent...


Terus terang saya sulit ngerekomendasiin yg independent, karna

1. Kaki kakinya rewel, apalagi dilift dan pke ban 31
2. Mesin lemot, lebi lemot dri F75(yg rigid) memang tune nya berbeda, yg rigid torsi lebi kuat lebi jago nanjak nyusul lebi enak, tp d tol lebi loyo highrevnya, yg independent kebalik dia highrevny lebi ngisi tp ga banyak juga toh tenaga sama2 cuma 74ps torsi beda 5nm F75 lebi besar, F78 peakpower d rpm lebi tinggi
3. Kalau main kegunung pke independent saya harus masuk ke lowgear bru kuat nanjak di aspal. F75 ga perlu
4. Saya sudah 2x patah suspensi lowerarm belakang, keduanya di aspal mulus.
5. GC taft independent cuma 165mm rigid 215mm
6. Kaki2 seperti balljoint atas nyatu dgn arm jd klw rusak hrs ganti dgn arm nya(seperti sedan) yg bawah busa pisah
7. Crossmember tengah guedhee, sangat merepotkan untuk offroad
8. Powersteering gampang bunyi, idle arm gampang oblak terutama klw ban 31.
9. Lebi boros dr F75 rigid
10. Per belakang mudah amblas, springrate rendah/terlalu empuk klw disi beban


Plusnya
1. Nyaman
2. D tol lebi bisa lari meski lemot jg, mending swap mesin DL62 sya sudah swap uenak sekali
3. Klw taft sempit ambil F78 rocky lebih lega jauh (dibanding rigid) 2nd row enak jok lega empuk masi ada bagasi bisa d adu dgn trooper
4. Stabil thx to independen
5. Lebi ganteng karna lebi lebar dan fendernya besar




Klw trooper sya blm pernah ngerawat lama detailnya kurang tw
Tp apa g mending ambil 93-95? Yang sudah hiroof dan petrol, lebi bertenaga, tangki sudah 80ltr ada beberapa kelengkapan lain yg model sblmnya blm ada.

Dan sama saja mending swap enjin 4JB1.

Kaki2 trooper masih sharing part sampai dmax 2012 dan sya rasa lebi tangguh dri taft independent. Meski blkmgnya masi perdaun, beberapa kali naik punya paman, tetep lebi nyaman dr taft independent.

:beer:
trooper petrol borosnya minta ampun deh om.. mending ambil xj sekalian kata orang2 apa fortuner 2005 bensin 4x4 malah kalo punya uang lagi :ungg: kalo rocky f78 harganya kok masih tinggi banget mending ambil fortie 2007 om nambah dikiit lagi dapet tuh hihihi
Ya kan gw bilang wajib swap 4JB1 aja.... Taft ifs jg lemot jg, sama aja mau enak swap enjin

Saat baru Trooper kastany di atas taft

Hahahaha kalau situ ada duit bwat beli XJ atau FORTUNER ya mending beli itu aja.. ngapain nanya2 n mau beli truper n taft....
pengennya beli mobil bahan omm yang bisa diapa apain lagi.. pengennya sih buat di bangun tambahin winch, roofrack, dll jadi mobil iox ala ala hahaha kalo xj pass deh.. saya gakuat bensininnya boros bangeettt.. fortie juga boroosss :shrug: makanya saya lagi cari2 diesel yang bisa saya apa2in kecuali ganti mesin.. diesel kan irit hehe but skg dah dapet jawabannya ternyata sama2 lemot harus di swap juga dua2nya kalo mau enak.. right? jadiii pilihan saya jatuh ke....


fortuner 2007 diesel m/t :mky_01:
kfarandys
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jul 11, 2017 13:27
Location: Surabaya
Daily Vehicle: cx5

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by kfarandys »

Terima kasih ke semua yang udah bantuin jawab kegalauan saya ini :emo-flowerforyou:

Saya udah nentuin pilihan saya setelah dapet pertimbangan dari om om semua..

Saya akhirnya kepincut sama....




Fortuner G Diesel M/T 2007 4x2 :mky_01: :mky_01: :mky_01:

iya, gajadi 4x4 soalnya ternyata both trooper and taft arent that good eventhough they are 4x4.. gapapadeh 4x2 yang penting nyaman, lega, bisa daily, bisa buat holiday.. urusan main lumpur di kesampingkan dulu :big_childish:

Thanks to all and serayamotor!
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by billyd1773dz »

^^
klw kekeh 4x4 n lebih murah dri fortuner, knp ga everest 4x4? yg awal under 100jt uda dpt...... part copotan banyak, enjin turbo dri sononya....

swap enjin sedarah g sulit kok, surat jg g masalah, trutama klw diesel ke diesel.... klw bensin ke diesel yg penting bwat gesek per 5thn mesin lama ada gesek aja ke mesin lama. klw mw dilegalin asal ada pib bisa di urus.

fortuner D4D std jg lemot hahaha :D mesti oprek2 dlu baru maknyus

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ngalih
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 533
Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: Trooper

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by ngalih »

Dioprek aja ke mbah bebonk. Enteng dah tarikannya... Saya batal ganti mobil krn stelah dioprek fortuner 2008 mt diesel saya jd maknyus. Dipake liburan lebaran pp jkt bali ndak ada kendala. Lebih pede nyalip bis n truk ditanjakan. Oya sebaiknya langsung kuras tangki solar, apalagi jika pemilik sebelumnya kasih biosolar mulu. Kotoran2 pasti udah bercampur lendir. Musti dibersihkan. Termasuk saringan2
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4590
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by Pboyz97 »

Hmm, kalau fortuner diesel manual, apalagi yang non VNT saya sarankan untuk pasang piggy / dastek, soalnya standarnya lemot menurut saya , (mesin yg di innova aja udah pas2an tenaganya dikasih ke bodi sebongsor fortuner, tau sendiri lah hasilnya kaya gimana wkwkwk) walaupun ketutup sama konsumsi BBMnya yg jauh lebih irit dibanding versi bensinnya + terkenal awet & bandel + mudah dioprek A.K.A dimodif.

Kalau punya kenalan spesialis ford diluar beres & ga masalah sama ATPMnya yg udah modar, bisa lirik Everest 4x4 gen awal, tenaga lebih gede daripada fortuner & harga 2ndnya lebih murah dibanding fortuner menurut saya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
jusjeruk
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jul 26, 2016 0:11

Re: Trooper atau Taft Independent

Post by jusjeruk »

trooper kalo masi mesin diesel asli... palagi yang 4 speed... lelet bin slow... ga cocok buat driver yang demen bejek gas