cb jawab ya....
*Fairness info unit dr B.lelang
SOP comp nya...mrk buat checklist kond unit yg mereka tahu saja. nantinya di tempel di unit yg mau d lelang. Mis: kondisi hidup/mati, ban/velg.
Yg terlewat o/ mereka....
tugas kita..buat double check lg, pengecheckan bs kita lakukan seharian penuh (2hr open house).
Utk unit" tahun muda (5thn k bwh) realtif msh seger....yg bth extra pengecheckan unit dg umur diatas itu.
*jeroan dalem
Kita yg hrs check....dr suara, vibrasi mesin, bocor oli, ato response maticnya...itu klo mbl nya hidup. Klo mati yah check dr sign yg melekat ada di mbl itu sj, mis enjin kering, knalpot ngga meler dll. sy ada bbrp kali angkat dlm kond mati/mesin kosong under the hood.
*spekulasi/tdk
Sy bagi 2 saja yah gambarannya:
1. Unit thn muda krn msh seger n tau hrg pasar ...relatif tdk spekulasi...semua terang benderang.
2. Utk unit lama....50-50...percentage bs berubah baik k kita jk tau technik pengecekan unit....dr segi hrg juga jauh dan cukup aman utk b'spekulasi. Kalah uang kecil...rugi di waktu buat benerin paling.
Kesimpulan:
1.Sm dg instrument investasi yg lain ..property, emas, stocks, forex.....tdk fully 100% granted bakal menguntungkan/tdk boncos/pasti murah.
Klo tau caranya...bs beda.
Prakiraan sy (ngasal)..70% dr stock mbl d showroom itu berasal dr b lelang, itu tempat belanja mrk.
2.Vice versa...bli k direct user atopun showroom tdk granted jg bebas dr spekulasi atopun jaminan dpt unit bebas masalah. Screening/filter bagus tdk nya ada di kita.
Cth check list mrk atas mini cooper coupe s:
Link lengkap: cooper s coupe 310jt selasa dpn (lelang sblmnya 320ngga laku ni mbl)
https://jba.co.id/id/lelang-mobil/detai ... /769/53081
Sent from my iPhone using Tapatalk