LMPV 200 jutaan?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

dnehemia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Oct 19, 2016 9:09

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by dnehemia »

ertiga paling kuat lewat banjir karena air intake tinggi dekat kap mesin.
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by soraksorai »

kalau suka nyetir sendiri (tidak pakai sopir), gw vote Mobilio E CVT.

gw pake mobil ini buat armada kantor, pengganti Avanza 1.3 AT. Jauh banget impresi mengemudinya, enakan Mobilio. :big_weee:
- fun to drive, handling mantap, di tol kec. 120-130 km/j masih stabil dg ban standar.
- mesin halus dan bertenaga, power dan torsi yg mumpuni di kelasnya, putaran rpm bawah sampai atas, selalu bertenaga. :big_exellent:
- irit, dalam kota, 9-11 km/l, luar kota (jkt-bdg pp) 17-20 km/l (tergantung macet/lancar di tol), bisa nenggak premium/pertalite
- jok nyaman, enak diduduki (khas mobil Honda), posisi mengemudi juga enak
- stabil di tikungan
- dukungan servis dan sparepart yg bagus
- harga jual kembali oke, khas Honda
- row ke-3 masih nyaman dan lega dan aksesnya mudah.
- audio sudah touchscreen, suara bass mantap, cuma baiknya ditambah twetter di pintu, supaya gak mendem suaranya... :big_grin:
- pernah lewat banjir sampai setengah ban, masih oke.

gak nyesel lah minang mobil ini buat operasional harian. :mky_02:
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Hanggar »

Seperti nya bbrp user disini punya pengalaman nga enak yaa dgn ass nya Nissan.

Tapi saya pemakai March (4,5 tahun) dan ANGL (baru pake 3 bulan) sama sekali tidak merasa demikian. Di Jkt sih semua Nissan yg saya datangi sangat cooperatif dan puas pake mesin Nissan yg bandel (asal dirawat oli dan pake BBM yg baik).

Kalo soal head room Mobilio lebih unggul drpd GL . . . hanya ANGL unggul di suspensi yg lebih lembut dan peredaman yg lebih baik plus kualitas interior juga lebih baik drpd mobilio. Cat bodi juga lebih tebal menurut saya drpd produk mpv nya Honda. Hanya memang row ke-3 GL seperti nya kalah sedikit dibanding Mobilio/BRV . . . tapi anak saya yg tinggi 170cm masih bisa duduk dgn manusiawi di row 3 nya. Mgkn hanya kurang nyaman utk long traveling.

HU nya ANGL skrg sudah pake Kenwood DDX715WBT yg sudah built in processor dan equalizer.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9621
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Suryaputra »

octafiantos wrote: Mon May 29, 2017 15:58 Seperti saya belum lama ini, browsing sana sini buat cari mobil 200jutaan. Bukan LMPV pilihannya, jatuhnya jadi LSUV. Saya akhirnya ambil BRV meskipun banyak orang bilang cuma Mobilio ditinggiin, tampangnya seperti orang tua merengut. Tapi setelah ditimbang sana sini, mobil ini yang kriterianya cocok.

Selisih panjang row ketiga lumayan buat kaki, bagasi lumayan ada ekstra buat koper besar, dan suspensi lebih keras dari Mobilio. Maklum keluarga besar, biasa jalan sampe semua jok ada isinya dan masih suka nambah kardus oleh oleh kalo jalan jalan. Di jalan rusak rasanya Mobilio lebih enak, tapi di jalan mulus yang saya rasain BRV lebih firm. Saya sebelumnya pake mobil Eropa jadul 6silinder. Orang bilang BRV karakternya lemot, tapi ok aja sih buat saya. Ekspekstasi saya ngga tinggi tinggi amat, 120hp (katanya) buat bobot 1.2 ton masih ok buat jalan muatan banyak.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Agree om.
Yg saya rasain, emang bukan cuma sekedar mobilio ditinggiin.

Lbh dari itu:
- Plat body lbh tebal, terutama di bagian plafon, klo mobilio / brio waktu hujan deres, berisiknya ampun2an.. tapi di BRV lbh tenang dan tu plafon terasa lbh solid (overall klo gak hujan, peredaman mirip sm mobilio RS)
- Suspensi lbh keras, handling lbh enak, dan lbh tinggi (less worry ketika lewatin banjir & lobang)
- Rebound shock ketika lewat poldur lbh sedikit dibanding mobilio
- Wheelbase & width jg beda
- Kursi row 1-3 sedikit lbh tebal dibanding mobilio

Jadi bukan cm mobilio ditinggiin :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Mar 03, 2014 8:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by piko25 »

wah kriteria yang di cari TS persis yang saya cari, om TS saya numpang mantau yak, cuma emg saya prefer matik

kalau saya masih mikir2 antara mobilio dan ertiga, GL apapun positifnya tidak menjadi pilihan, saya kapok urusan dgn NMI (monggo di baca curhat saya di our voices) berita terbaru terkait sludge gara2 pake NGO 10-30 ditolak klaim garansi juga ada namun tidak saya bahas disini.

Mobilio, kebetulan mobil kantor ada yang pre FL ya. jadi head rest depan masih nyambung, dasbor masih brio. bener, agak keras tapi masih bisa saya toleransi. row 3 gede dan nyaman, yg bikin heran CVT honda responsif, row 2 nyaman banget gede. tapi entah kenapa naik mobilio berasa naik mobil saya yg LCGC, hujan berisik, suara luar masuk dengan terang2an, plastik2 sama kyk LCGC, gk berasa 200jutaan dan honda.

Ertiga, sering naik grab dapet ertiga, kok bisa ya? rental juga dapet ertiga. jadi kesan saya hanya sebagai penumpang namun pernah semua row, yang paling berkesan, nyaman, bantingan firm, kualitas plastik juga bagus dan rapi, kekedapan lumayan dari mobilio, row 3 agak sempit dan kurang nyaman klo luar kota, karena sempit bukan bantingan ya.

ertiga diesel masih pgn TD, benere saya pgn ertiga tp space mobilio. hahahaha :wkkk:

aftersales honda dan suzuki katanya kurang bagus ya?
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by marama »

ertiga saya rada malesnya servis berkalanya per 5000km, knp ya suzuki g per 10k aja servis nya.
Agak repot ke beres jd per 3bln
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Profith83 »

Saya tidak pernah akan beli lagi Nissan.

Karena kapok klaim garansi shock masih 2 bulan bocor tidak diganti.
Percuma beli mobil ratusan juta kalau shock bocor saja tidak mau ganti ....
Belum lagi kalau kena yang lebih mahal ....

Berikut mana yang lebih bagus:
Tenaga mesin - Mobilio
Handling dalam hal belokan tidak limbung - Mobilio
Transmisi yang sigap - Mobilio
Baris 3 besar - Mobilio

Interior jok empuk - Ertiga
Biaya servis - Ertiga (katanya lebih murah)

Catatan : Mobilio harus beli yang RS karena kalau yang E memang berisik karena karet balon hanya yang nempel di pintu, yang tempel di bodi adalah karet keras(bukan balon)
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Hanggar »

WAah parah juga yaa.

Nissan March sy dulu pernah saya bawa ke Nissan Pd Indah, utk komplain soal shock depan yg mulai lemah dan mengayun. Oleh SA malah diganti baru 4 biji . . .depan dan belakang . . . pdhl komplain hanya yg depan. Menurut saya Nissan Pd Indah tmsk yg paling bagus di jakarta dan akomodatif.

Sampe2 saya ambil ANGL karena puas banget pake March sejauh 85,000 km tanpa kerusakan mesin dan suspensi (kecuali shock). Mudah2an ANGL ini selancar waktu ane pake March di ASS nya. Sayang CVT tidak seresponsif girbox matic konvensional . . . cuman memang sangat smooth dan penumpang sangat dimanjakan krn kehalusannya.
QnetiC
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by QnetiC »

pengalaman saya GL dan ANGL di rumah, service beres tidak mengecewakan.
doortrim lecet karena pemakaian saja, ditawari diganti baru gratis.
2 ekor itu selalu di handle beres dari baru (minusnya jelas masalah biaya service), kecuali aki.
Kalo mobilio, ga pernah dihandle beres, selalu masukin ke bengkel spesialis hando.
ANGL vs mobilio :
kalo tinggi orang di rumah yang > 170 cm cuma dua orang --> ANGL
Kenyamanan (suspensi, build quality, kekedapan) -> ANGL
Sering bawa banyak barang (akomodasi) -> mobilio
Handling (zigzag or ngebut dengan baby di mobil) -> mobilio
Lebih cepet ngluarin ban cadangan -> ANGL
kampretosss
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by kampretosss »

Mau nanya om yang pegang ertiga, kalo misal 5000 km belum tercapai per 3 bulan, apa tetep harus servis berkala/mana yang tercapai lebih dulu?
Apa ngefek ke garansi/sama kaya klausul garansi mesin kebanyakan?
Belum pernah pelihara suzuki sebelumnya sih.
Kalo mobilio, untuk pemakaian sendiri (daily) emang enak, hanya saja faktor pertimbangan dijadiin mobil keluarga jadi mikir resiko penumpang mabok seminimal mungkin, tetep harus TD nanti masing-masing biar gak diprotes penumpang hehehe
Tetep ada plus minus masing-masing opsi ya, tinggal pilihan aja condong ke mana, aspek apa yang dicari :big_okay:
Ajun06
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Sun Sep 06, 2015 7:52

Re: RE: Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Ajun06 »

kampretosss wrote:Mau nanya om yang pegang ertiga, kalo misal 5000 km belum tercapai per 3 bulan, apa tetep harus servis berkala/mana yang tercapai lebih dulu?
Apa ngefek ke garansi/sama kaya klausul garansi mesin kebanyakan?
Belum pernah pelihara suzuki sebelumnya sih.
Kalo mobilio, untuk pemakaian sendiri (daily) emang enak, hanya saja faktor pertimbangan dijadiin mobil keluarga jadi mikir resiko penumpang mabok seminimal mungkin, tetep harus TD nanti masing-masing biar gak diprotes penumpang hehehe
Tetep ada plus minus masing-masing opsi ya, tinggal pilihan aja condong ke mana, aspek apa yang dicari :big_okay:
Hallo om,

kebetulan mobil saya ertiga juga. Saya sih kalo ke beres setiap kelipatan 10rb doang. Yg 5rb km saya ganti oli di luar. Saya sudah tlp ke hallo suzuki katanya gamasalah, yg penting kelipatan 10rb harus ke beres.

Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app

kampretosss
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by kampretosss »

trims infonya om
berarti bisa diperlakukan sama kaya mobil yang lama, kelipatan 10rb km servis berkala, tip 5rb km ganti oli aja :frm_salut:
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: RE: Re: LMPV 200 jutaan?

Post by loadeddiapers »

kampretosss wrote:Mau nanya om yang pegang ertiga, kalo misal 5000 km belum tercapai per 3 bulan, apa tetep harus servis berkala/mana yang tercapai lebih dulu?
Apa ngefek ke garansi/sama kaya klausul garansi mesin kebanyakan?
Belum pernah pelihara suzuki sebelumnya sih.
Kalo mobilio, untuk pemakaian sendiri (daily) emang enak, hanya saja faktor pertimbangan dijadiin mobil keluarga jadi mikir resiko penumpang mabok seminimal mungkin, tetep harus TD nanti masing-masing biar gak diprotes penumpang hehehe
Tetep ada plus minus masing-masing opsi ya, tinggal pilihan aja condong ke mana, aspek apa yang dicari :big_okay:
FYI Suzuki servisnya gratis sampe 50 rb ga ada pake batasan waktu ky merk2 lain. Jadi bebas om, kl 3 bulan blm 5rb om ga mau masukin beres, cuma ganti oli aja juga boleh di bengkel luar.

Ertiga saya udah setahun servis gratis baru pake 3 kali hehehe (1rb, 5rb, sama 10rb). Dipake buat anter jemput anak sekolah aja soalnya. Saya masukin servis sesuai km aja, kl hitungan bulan udah kena tp km ga sampe saya ganti oli aja di bengkel luar biasa. Semoga membantu memilih om.

Sent from my Mi5S using Seraya Motor mobile app




Image
driveforlife
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Tue Jan 24, 2017 14:11

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by driveforlife »

ikut urun rembug ya... :)
piara erti AT GL 2013 (STNK jan 14) dari km 68k beli seken, sampai 8 bulan kemudian jual di km92k, wifey dan anak puas, nyaman buat perjalanan jauh, bantingan pas ga ngayun kaya xenia 2010 AT punya om ane, kekedapan kabin somehow masih di bawah gren lipinah 2013 kopongan xv yg sebeum peslip, petrol irit, bisa 1:14 dalkot, lurkot 1:18 dengan pertamax, gaya nyetir super santai, RPM di 2600 at 100kpj, geared 4AT jadul yang kadang terasa inferior atau telmi...

perawatan murmer, as mentioned di atas, per 5000 ganti oil sendiri di SND, per 10.000 k beres dengan banyak coret2 checklist paling cuma habis 600k, selama piara cuma genti ban 4pcs pake falken ziex ze 912, bearing depan kanan roda bunyi dengung di km 80.[cencored], tapi dibiarin karena ga terlalu ganggu...

maybe kalau di facelift dengan muka mirip suwip JDM 2017...bakal pake erti lagi...
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by djia »

kalo saya kyknya pilih mobilio cvt, tipe e atau rs.
bagasi luas, power paling gede, model luar paling cakep, cvt nya smooth tapi ga terlalu lemot (dibanding maticnya ertiga atau veloz).
minusnya servisnya paling mahal dibanding ertiga atau veloz, MID ga begitu lengkap terutama indikator range sisa kilometer bahan bakar yg buat saya berguna banget.

tapi kalau lebih suka fitur, bisa pilih ertiga gx at. ada seat height adjuster, bagasi ada box penyimpanan khusus, ada tempat penyimpanan dongkrak & tool set, MID paling lengkap bahkan ada indikator suhu luar dan dalam, n model baru colokan chargernya ada 2 di dashboard dan ruang penumpang baris 2 (ini mulai tipe gx atau khusus dreza ya?)

veloz seh rasanya biasa aja. udah pernah punya k3ve ya gitu deh rasanya.
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Harchi »

Kayaknya antara mobilio n sienta deh klo ane...
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Herman7103 »

Pilih yg TS sukai dan butuhkan setelah Test Drive, saya dulu jg begitu gak akan regret deh krn keputusan yg diambil sdh yg terbaik utk TS & keluarga sepanjang mobilnya TS rawat.
:glodak:
HR15DE 2014
kampretosss
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by kampretosss »

Iya om, nanti diusahakan ngajak family saat TD biar puas, semua senang.
Opini user/non user/tester udah banyak dijabarkan di sini, jadi banyak pertimbangan.
Trims atas info & masukannya SMers semua :frm_salut:
Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
Location: Bandung

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by Crossoverjersey »

230 Jutaan bisa dapat sienta Type V Tuh bro

275-40 juta diskon jadi 235 juta
Atau kalo ga butuh tampilan Velg, push start button Maka bisa ambil Type G

Worth to buy

Sebagai pengguna sienta so far so good ga ada komplain
Tampilan juga sudah saya upgrade jadi modellista
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: RE: Re: LMPV 200 jutaan?

Post by loadeddiapers »


djia wrote: tapi kalau lebih suka fitur, bisa pilih ertiga gx at. ada seat height adjuster, bagasi ada box penyimpanan khusus, ada tempat penyimpanan dongkrak & tool set, MID paling lengkap bahkan ada indikator suhu luar dan dalam, n model baru colokan chargernya ada 2 di dashboard dan ruang penumpang baris 2 (ini mulai tipe gx atau khusus dreza ya?).
GX facelift ada kok om itu colokan di second row :)

Sent from my Mi5S using Seraya Motor mobile app

Image
bejosupangat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by bejosupangat »

mobil local model semuanya ya..

pertayaan cuma 1 : apakah betul2 memerlukan mobil 3 baris ?

apabila jawabnya ya : pilih yang kasih diskon paling besar, abuse it, sell in in 3 years max.

apabila jawabnya tidak : SX4 s-cross atau jazz, atau tunggu swift baru
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by vulvy8858 »

Ertiga diesel

asal...

hmmm...

mau beli oli sama solar bagus dan ganti filter rutin
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by kunaskun »

sebenernya si diskusi ini ujung2nya balik ketika pas TD lebih sreg mana, karena LMPV sekarang emang beneran ketat, nyaris seimbang dengan kelebiham kekurangan masing2, malah misalnya ambil ertiga karena beres di sebelah rumah, atau ambil mobilio karena lebih seneng modelnya dsb
kampretosss
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by kampretosss »

@om bejo: sebenarnya gak harus 3 baris, tapi kalo dapat yang 3 baris ya lebih akomodatif, mengingat budget emang yang ditarget LMPV, itupun rencana bakal dipake minim 5 tahunan, makanya gak kepikiran hatchback/citycar seandainya 5 tahun lagi nambah anggota keluarga (apalagi kalo nambahnya lebih dari 1) hehehe

@om vulvy: sepertinya gak susah ya kalo pelihara r3 diesel di area Plat L, tinggal cari solar seger & ganti filter rutin, ertiga sih udah masuk opsi tinggal cocok yang diesel atau bensin

@om kun: iya om preferensi tetap nunggu TD bareng keluarga, emang sengaja bikin trit buat minta pendapat SMers yang punya pengalaman sama 3 opsi yang ada di pikiran saya, hanya saja faktornya sekarang lebih mentingin kenyamanan keluarga, masalah plus minus ASS, model, running cost kemungkinan gak beda jauh untuk mobil kelas LMPV itu

Makasih masukannya SMers semua :frm_salut:
spinner999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
Location: East Java
Daily Vehicle: Smash

Re: LMPV 200 jutaan?

Post by spinner999 »

Kebetulan saya juga lagi ngincer LMPV nih. buat keluarga kecil saya. bakalan jadi 1st car keluarga.
soalnya naik motor udah gak muat lagi. 2 krucils udah mulai gede2.

sementara inceran saya dan istri :
1. R3 diesel. nyaman dapet, irit, fitur juga OK. (istri kesengsem banget ama R3 diesel ini)
2. ANGL. nyamannya super di kelasnya. HU juga udah support mirroring. dan yang istimewa, ban serep ada di bagasi, jadi gampang dan gak kotor.
3. saya juga ngincer Wuling Confero S (pengennya yg kursi standar, bukan captain seat). cuma belum sempet TD. sama sekalian nunggu review sebener2nya..
4. Nungguin Expander. soalnya kalo Mitsubishi, saya gak ragu lagi. Dulu bokap pernah punya Galant V6 '94 (super polll), Kuda Grandia Diesel (ini muantap tenan e...), sama Grandis. enak semua sih produk2 mitsu. pengen nyobain Expander ini...

posisi plat L, MT mah gak masalah. kaki saya strooonggg.. hehehe...

terima kasih.