LMPV 200 jutaan?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
LMPV 200 jutaan?
Berawal dari iseng nih, mohon masukannya para SMers
Ceritanya ada kerabat jauh kemarin berkunjung ke rumah, ngobrol ngalor ngidul, ternyata ada rencana buat minang mobil seken, ybs baru baru mulai bisa pegang setir, masih butuh jam terbang lagi & tentunya bakal butuh "pengorbanan" entah itu bemper penyok, ada yang somplak atau apa lah (makanya target yang seken aja dulu, syukur dapat yang harganya miring katanya)
Nah saya iseng-iseng aja tawarin gerobak saya K3VE, spik-spik dikit pake embel-embel harga sodara, suruh test drive bentar keliling kompleks, endingnya ybs ada minat, apalagi punya saya masih dicover asuransi sampe tahun depan, bisa lah buat nambah jam terbang sampe lancar tanpa was was, klaimnya gampang
Berhubung dari ybs belum siap cash dalam waktu dekat (paling 2-3 bulan ke depan) & saya juga santai gak niat melepas sebelum ada full payment buat cari gantinya, jadi cari gambaran dulu kira-kira mau ganti apa nantinya setelah ada deal, niatnya juga sambil nunggu diskonan makin gede mendekati akhir tahun (asumsi mau cari yang brand new aja tergantung sikon rekening)
Opsi yang saya pertimbangkan :
1. Mobilio E CVT/RS MT
2. Ertiga GX AT/MT
3. GN Veloz 1.5 MT
4. LMPV lain seharga 200-230 jt an after diskon kalo ada saran
Pertimbangan : Pemakaian ngantor daily 15-16an km pp, jalanan relatif mulus, jarang macet & pake MT masih nyaman, cari 7 seater aja biar muat bawaan baby & sesekali bawa dagangan, bantingan enak & minim bodyroll (naik K3VE bikin baby suka mabok kalo kena poldur & pas nikung agak kenceng), minim rattling untuk pemakaian diatas 3 tahun (barangkali ada yang udah pengalaman melihara jangka yang agak lama), maintenance cost jangka panjang (biaya servis & parts, kalo fuel cons gak signifikan bedanya untuk jarak segitu).
Mobilio & Ertiga udah pernah coba tapi yang tipe MT nya, feeling masih enak bawa Ertiga (GX 2014 pre FL), tapi desain demen Mobilio apalagi yang FL. GN Avanza 1.3 ada di rumah ortu, sering pake & kadang baby masih mabok juga kalo jarak jauh
Menurut para SMers, dari 3 opsi tersebut, kira-kira mana yang paling worth untuk dipinang?
Trims buat sumbang saran & sharing pengalamannya
Ceritanya ada kerabat jauh kemarin berkunjung ke rumah, ngobrol ngalor ngidul, ternyata ada rencana buat minang mobil seken, ybs baru baru mulai bisa pegang setir, masih butuh jam terbang lagi & tentunya bakal butuh "pengorbanan" entah itu bemper penyok, ada yang somplak atau apa lah (makanya target yang seken aja dulu, syukur dapat yang harganya miring katanya)
Nah saya iseng-iseng aja tawarin gerobak saya K3VE, spik-spik dikit pake embel-embel harga sodara, suruh test drive bentar keliling kompleks, endingnya ybs ada minat, apalagi punya saya masih dicover asuransi sampe tahun depan, bisa lah buat nambah jam terbang sampe lancar tanpa was was, klaimnya gampang
Berhubung dari ybs belum siap cash dalam waktu dekat (paling 2-3 bulan ke depan) & saya juga santai gak niat melepas sebelum ada full payment buat cari gantinya, jadi cari gambaran dulu kira-kira mau ganti apa nantinya setelah ada deal, niatnya juga sambil nunggu diskonan makin gede mendekati akhir tahun (asumsi mau cari yang brand new aja tergantung sikon rekening)
Opsi yang saya pertimbangkan :
1. Mobilio E CVT/RS MT
2. Ertiga GX AT/MT
3. GN Veloz 1.5 MT
4. LMPV lain seharga 200-230 jt an after diskon kalo ada saran
Pertimbangan : Pemakaian ngantor daily 15-16an km pp, jalanan relatif mulus, jarang macet & pake MT masih nyaman, cari 7 seater aja biar muat bawaan baby & sesekali bawa dagangan, bantingan enak & minim bodyroll (naik K3VE bikin baby suka mabok kalo kena poldur & pas nikung agak kenceng), minim rattling untuk pemakaian diatas 3 tahun (barangkali ada yang udah pengalaman melihara jangka yang agak lama), maintenance cost jangka panjang (biaya servis & parts, kalo fuel cons gak signifikan bedanya untuk jarak segitu).
Mobilio & Ertiga udah pernah coba tapi yang tipe MT nya, feeling masih enak bawa Ertiga (GX 2014 pre FL), tapi desain demen Mobilio apalagi yang FL. GN Avanza 1.3 ada di rumah ortu, sering pake & kadang baby masih mabok juga kalo jarak jauh
Menurut para SMers, dari 3 opsi tersebut, kira-kira mana yang paling worth untuk dipinang?
Trims buat sumbang saran & sharing pengalamannya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Apr 01, 2017 1:09
- Location: Gerbang Tol Pondok Aren
- Daily Vehicle: Orange 3NR-VE I4
Re: LMPV 200 jutaan?
Kalau ga masalah dengan MT, mungkin bisa mempertimbangkan Ertiga yg Diesel om.
Kayaknya review-nya bagus ya dan cuma mempermasalahkan kenapa cuman MT yg masuk padahal user's pengen AT buat bermacet-macetan ria.
Harga masih so-so juga.
Thanks.
Kayaknya review-nya bagus ya dan cuma mempermasalahkan kenapa cuman MT yg masuk padahal user's pengen AT buat bermacet-macetan ria.
Harga masih so-so juga.
Thanks.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: LMPV 200 jutaan?
Wuling Hongguang gak minat Om , fitur lengkap .
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1055
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: LMPV 200 jutaan?
Agak santai kan om?
Coba xm aka expander om hehehe
Atau Ertiga dijel
Kalau mobilio dan livina saya blm pernah coba jd gak bisa ngomong om
Coba xm aka expander om hehehe
Atau Ertiga dijel
Kalau mobilio dan livina saya blm pernah coba jd gak bisa ngomong om
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: LMPV 200 jutaan?
Kayaknya agak sensitif sama kenyamanan ya, kalau begitu mending ertiga diesel (kalo MT gapapa) atau ertiga GX AT kalo matic. Di mobilio udah coba mabok belum? Soalnya memang di jalan belok2 paling stabil tp bantingan agak ngocok, takutnya mabok juga. Kudu test drive dulu deh kalo mobilio. Atau kalau santai sih tunggu GIIAS aja mitsu mau launch XM alias expander, sptnya settingan suspensi gak sekeras mobilio kalo liat dari produk2 mitsu skrg.
GN Veloz mah ngapain dilirik kalo di GN avanza aja mabok, wong itu mobil yg sama...
GN Veloz mah ngapain dilirik kalo di GN avanza aja mabok, wong itu mobil yg sama...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
Re: LMPV 200 jutaan?
trims sarannya om, sepertinya menarik untuk dicoba bareng-bareng keluarga (ertiga & mobilio baru coba sendirian)
1. Ertiga diesel
2. Mobilio
3. Nunggu expander, siapa tau range harga masuk budget, naikan cocok
kalo wuling kayanya gak deh om, gak berani coba-coba hehe
GN veloz jadi alternatif terakhir om, belum pernah coba sih, cuma kalo gak nemu pilihan ya balik ke selera awal deh
1. Ertiga diesel
2. Mobilio
3. Nunggu expander, siapa tau range harga masuk budget, naikan cocok
kalo wuling kayanya gak deh om, gak berani coba-coba hehe
GN veloz jadi alternatif terakhir om, belum pernah coba sih, cuma kalo gak nemu pilihan ya balik ke selera awal deh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: LMPV 200 jutaan?
Sudah banyaak sekali trit sejenis perbandingan antar LMPV.. semua tipe, semua tahun, semua transmisi, semua kondisi.. semua sudah tersedia.. akan lebih baik TS coba searching & baca2 thread yg sudah tersedia ..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 567
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: LMPV 200 jutaan?
dah wuling cenfiro aja om..
made in GIIC om
made in GIIC om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: LMPV 200 jutaan?
nissan grand livina
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
Re: LMPV 200 jutaan?
Maap om-om sekalian gak berniat ngejunk menuhin forum, cuma meramaikan & buka trit baru dengan harapan lebih enak dicari/dibaca kalo ada komen/saran/usulan dari SMers, daripada ubek-ubek trit orang yang kadang gak semua info yang kita butuhkan tersedia & pertanyaan kita terjawab di situ
Hmmm balik lagi, wuling ya?? sepertinya main aman ambil merk yang mainstream aja deh
Kalo nissan GL belum pernah coba sih yang katanya lebih nyaman & senyap, hanya penilaian berdasarkan desain eksterior kok kayanya kurang tertarik, dari dulu berntuknya gitu-gitu aja (sori buat ANGL user )
Hmmm balik lagi, wuling ya?? sepertinya main aman ambil merk yang mainstream aja deh
Kalo nissan GL belum pernah coba sih yang katanya lebih nyaman & senyap, hanya penilaian berdasarkan desain eksterior kok kayanya kurang tertarik, dari dulu berntuknya gitu-gitu aja (sori buat ANGL user )
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: LMPV 200 jutaan?
Test drive aja sambil bw keluarganya om
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: LMPV 200 jutaan?
Kalau nyaman dan senyap memang all new livina. Tapi sayang, ambience biasa aja. Dan row 3 sempit. (Saya user livina)
Kalau mau ambience interiornya oke dan agak mewah dibanding lmpv lainnya, bisa pilih ertiga gx. Tapi sayang, maticnya Lemot (sering pakai punya om saya)
Kalau mau fun to drive, saya oke untuk mobilio.. tapi sayang agak keras bantingannya dibanding livina dan ertiga.. (based on experience pinjem teman saya)
Kalau xenia other brother ga komen deh saya.
Btw, saya sekalian nanya buat suhu lainnya. Driving feel brv dengan mobilio sama ga sih? Atau brv lebih lemot?
Kalau mau ambience interiornya oke dan agak mewah dibanding lmpv lainnya, bisa pilih ertiga gx. Tapi sayang, maticnya Lemot (sering pakai punya om saya)
Kalau mau fun to drive, saya oke untuk mobilio.. tapi sayang agak keras bantingannya dibanding livina dan ertiga.. (based on experience pinjem teman saya)
Kalau xenia other brother ga komen deh saya.
Btw, saya sekalian nanya buat suhu lainnya. Driving feel brv dengan mobilio sama ga sih? Atau brv lebih lemot?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: LMPV 200 jutaan?
prefer mending nunggu aja mitsu expander yang bakalan launching bentar lagi.. nyamanny polll
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Sat May 14, 2016 9:07
Re: LMPV 200 jutaan?
Kalo ane saranin si ambil ertiga gx pre fl..... Ertiga terbaik menurut saya saat ini.....
Kalo all new GL memang enak mobil nya tapi tu mobil sering rusakan dan ass nya parah abis...... Masi mending ass nya ertiga.....
Pengguna all new GL 2016 n ertiga gx pre fl 2014
Kalo all new GL memang enak mobil nya tapi tu mobil sering rusakan dan ass nya parah abis...... Masi mending ass nya ertiga.....
Pengguna all new GL 2016 n ertiga gx pre fl 2014
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
Re: LMPV 200 jutaan?
Sukanya Mt ya cuma saranin 1 aja:
Ertiga Diesel
Ertiga Diesel
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Sat May 02, 2015 18:58
Re: LMPV 200 jutaan?
kalo produk yg udah tersedia di pasaran sih vote ertiga deh kalo cari lmpv utk nyaman2an.. nah kalo masi bisa spare waktu lebih lagi, ngga kesusu, coba tunggu xpander om. sepertinya pilihan menarik itu
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: LMPV 200 jutaan?
Seperti saya belum lama ini, browsing sana sini buat cari mobil 200jutaan. Bukan LMPV pilihannya, jatuhnya jadi LSUV. Saya akhirnya ambil BRV meskipun banyak orang bilang cuma Mobilio ditinggiin, tampangnya seperti orang tua merengut. Tapi setelah ditimbang sana sini, mobil ini yang kriterianya cocok.
Selisih panjang row ketiga lumayan buat kaki, bagasi lumayan ada ekstra buat koper besar, dan suspensi lebih keras dari Mobilio. Maklum keluarga besar, biasa jalan sampe semua jok ada isinya dan masih suka nambah kardus oleh oleh kalo jalan jalan. Di jalan rusak rasanya Mobilio lebih enak, tapi di jalan mulus yang saya rasain BRV lebih firm. Saya sebelumnya pake mobil Eropa jadul 6silinder. Orang bilang BRV karakternya lemot, tapi ok aja sih buat saya. Ekspekstasi saya ngga tinggi tinggi amat, 120hp (katanya) buat bobot 1.2 ton masih ok buat jalan muatan banyak.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Selisih panjang row ketiga lumayan buat kaki, bagasi lumayan ada ekstra buat koper besar, dan suspensi lebih keras dari Mobilio. Maklum keluarga besar, biasa jalan sampe semua jok ada isinya dan masih suka nambah kardus oleh oleh kalo jalan jalan. Di jalan rusak rasanya Mobilio lebih enak, tapi di jalan mulus yang saya rasain BRV lebih firm. Saya sebelumnya pake mobil Eropa jadul 6silinder. Orang bilang BRV karakternya lemot, tapi ok aja sih buat saya. Ekspekstasi saya ngga tinggi tinggi amat, 120hp (katanya) buat bobot 1.2 ton masih ok buat jalan muatan banyak.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: LMPV 200 jutaan?
sienta jaminan nyaman sepertinya
di trit sebelah katanya diskon sampai 40jt
berarti dg budget...
200 jt dapat tipe G
230 jt dapat tipe V
lumayan bisa dibilang naik kelas pula
di trit sebelah katanya diskon sampai 40jt
berarti dg budget...
200 jt dapat tipe G
230 jt dapat tipe V
lumayan bisa dibilang naik kelas pula
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
Re: LMPV 200 jutaan?
thanks masukannya om semua, kesimpulan awal :
sepertinya makin rame aja yang menyarankan nunggu expander, layak ditunggu lagian gak buru-buru cari gantinya, lihat sikon keuangan juga
selain itu banyak yang condong ke ertiga (sesuai pas awal nyobain, sebulan full pake ertiga GX MT pre FL kayanya udah cocok feelnya), tinggal TD yang diesel siapa tau lebih cocok walopun baru MT adanya
btw ngomong masalah mobilio yang ditinggikan, kira-kira batas toleransi nerobos genangan/banjir seberapa ya? mungkin ada yang punya pengalaman dengan mobilio/brv/ertiga?
GC mempengaruhi pilihan juga sih, walopun selama ini belum pernah kejebak banjir yang sampe ngerendam ban, mentok paling baru setinggi 20cm an aja, rute sehari-hari gak sering banjir juga rasa-rasanya
sepertinya makin rame aja yang menyarankan nunggu expander, layak ditunggu lagian gak buru-buru cari gantinya, lihat sikon keuangan juga
selain itu banyak yang condong ke ertiga (sesuai pas awal nyobain, sebulan full pake ertiga GX MT pre FL kayanya udah cocok feelnya), tinggal TD yang diesel siapa tau lebih cocok walopun baru MT adanya
btw ngomong masalah mobilio yang ditinggikan, kira-kira batas toleransi nerobos genangan/banjir seberapa ya? mungkin ada yang punya pengalaman dengan mobilio/brv/ertiga?
GC mempengaruhi pilihan juga sih, walopun selama ini belum pernah kejebak banjir yang sampe ngerendam ban, mentok paling baru setinggi 20cm an aja, rute sehari-hari gak sering banjir juga rasa-rasanya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Dec 11, 2014 10:20
Re: LMPV 200 jutaan?
Ertiga nemu banjir sebetis 30/35cm, masih selamat umm. Lmpv yg masuk di Indonesia sudah lolos test rnd tentang iklim dan kondisi dimari lah. No worries. Kalo ga tinggi amat tu banjir.
Banyak mobil baru 2017 kalo masih ga kebelet wait n see ajahh
Banyak mobil baru 2017 kalo masih ga kebelet wait n see ajahh
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
Re: LMPV 200 jutaan?
hmm sienta ya om?? gak terlalu interest sama desain exteriornya, impresi awal kurang mengena, maklum sih bukan selera semua orang ntuh desainnya
mungkin efeknya bikin males ngelus-elus kalo dari tampilan luarnya kurang sreg
apalagi kayanya terkendala budget, carinya yang agak mepet 200an aja, lebihnya jangan sampe mentok nguras celengan
soal toleransi banjir, kalo benar infonya kaya gitu bagus lah bisa menyesuaikan iklim & kondisi di indo ini om, 30-35cm masih dikategorikan aman
biasa kalo mau nerobos jalan tergenang lihat ada yang ngasih contoh dulu, kalo dirasa meragukan better puter balik aja kalo sikon memungkinkan
trims masukannya
mungkin efeknya bikin males ngelus-elus kalo dari tampilan luarnya kurang sreg
apalagi kayanya terkendala budget, carinya yang agak mepet 200an aja, lebihnya jangan sampe mentok nguras celengan
soal toleransi banjir, kalo benar infonya kaya gitu bagus lah bisa menyesuaikan iklim & kondisi di indo ini om, 30-35cm masih dikategorikan aman
biasa kalo mau nerobos jalan tergenang lihat ada yang ngasih contoh dulu, kalo dirasa meragukan better puter balik aja kalo sikon memungkinkan
trims masukannya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1559
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: LMPV 200 jutaan?
Vote ertiga diesel, paling nyaman dan 'tebal' dibandingkan lmpv lainnya.
Baru saja keturutan test drive mobilio setelah bbrp thn launching (krn emang gak tertarik sama sekali).
Mesin dan CVTnya responsif di putaran bawah, tp ngos2an di rpm atas.
Suspensi ancurrrr, keras saat pelan dan terasa melayang saat kencang, aneh kan? Kebalikan sama livina yang empuk saat pelan dan stabil saat kencang.
BQ mungkin yg terjelek di kelas lmpv, sudah terasa saat pegang handle pintu utk masuk mobil
Baru saja keturutan test drive mobilio setelah bbrp thn launching (krn emang gak tertarik sama sekali).
Mesin dan CVTnya responsif di putaran bawah, tp ngos2an di rpm atas.
Suspensi ancurrrr, keras saat pelan dan terasa melayang saat kencang, aneh kan? Kebalikan sama livina yang empuk saat pelan dan stabil saat kencang.
BQ mungkin yg terjelek di kelas lmpv, sudah terasa saat pegang handle pintu utk masuk mobil
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: LMPV 200 jutaan?
kalo saya malah kebalik om.. feelingnya mobilio kuat rpm atasnya, walau rpm bawah ya ga bisa dibilang ngos2an juga.. di kelasnya sih kayaknya udh paling powerfull mobilio ini...pengendiesel wrote: ↑Tue May 30, 2017 3:08 Vote ertiga diesel, paling nyaman dan 'tebal' dibandingkan lmpv lainnya.
Baru saja keturutan test drive mobilio setelah bbrp thn launching (krn emang gak tertarik sama sekali).
Mesin dan CVTnya responsif di putaran bawah, tp ngos2an di rpm atas.
Suspensi ancurrrr, keras saat pelan dan terasa melayang saat kencang, aneh kan? Kebalikan sama livina yang empuk saat pelan dan stabil saat kencang.
BQ mungkin yg terjelek di kelas lmpv, sudah terasa saat pegang handle pintu utk masuk mobil
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i