Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by Pboyz97 »

michaelgiri93 wrote: Wed May 10, 2017 12:14 Ge 8 sudah bagus om keep saja, tp kalau mau merk mainstream manual dll gak coba ignis gx mt aja om?
Kemaren saya test drive puas banget
Power cukupan buat kelasnya
Peredaman cukup banget buat kelasnya
Suspensi pas sih, gak keras, tp gak empuk
Mungkin part modifnya harus sabar nunggu aja sih, tapi selain itu oke
Udah pernah TD itu mobil & impresinya mirip sama yg om katakan diatas, tapi sayang bokap ga suka sama bokongnya wkwkkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by Pboyz97 »

djia wrote: Wed May 10, 2017 12:44 Saya pernah piara avanza 1.3 manual selama 1.5 tahun trus ganti veloz matic, n sejak itu ga pengen pindah avanza manual lagi. Jauh enakan veloz matic. Agak aneh juga kalo ada orang kota yg pengen pindah dari matic ke manual tanpa alasan teknis khusus.

Budget 250jt jika saya mahasiswa, pemakaian di kota2 & pengen mobil mainstream baru, pilihan saya mungkin:
- Ertiga GX matic
- Mobilio RS matic
- Ignis, mungkin. Belum pernah test drive
- Jazz RS GK5 CVT. Akhir taun lalu setelah diskon jauh di bawah 250jt harganya.
Tapi semua (kecuali ignis krn belum coba) radius putar masih gede. Avanza lebih lincah radius putarnya.

Kalo pengen kembalian agak banyak, mungkin ayla 1.2 baru.
Jika dengan mindset sekarang (ga keberatan mobil bekas), mgkin saya bakal ngelirik mazda2, ertiga gx a/t, mirage exceed bekas.
Wkwkwk pengen ganti suasana aja oom, btw trims buat masukannya, kalo mobilio RS ga suka bentuknya, ertiga juga ,kurang sreg sama peformanya yg agak boyo menurut saya, terus kalo ignis sih sempet naksir , sayang bokap ga suka bentuknya. Kalo GK5 RS CVT, kayanya ga deh, rasa pengendaraannya & handlingnya ga sebaik GE8 (udah pernah TD juga soalnya). Hmm, kalo ayla ga deh, soalnya semua citycar LCGC saya ga suka semua bentuknya wkwkwk. Kalo M2 bekas sih sempet pengen juga, tapi ga diacc ortu gara2 bangku baris ke2nya sempit.
daftar wrote: Wed May 10, 2017 12:48 Gantinya turun kelas meski baru, ganti avanza gak worth it nambahnya kebanyakan, ganti calya turun kasta. Kalo nggak butuh 7 seater & ge8 nggak rewel mobilnya mending peremajaan spare part yg perlu diganti aja om
Siap om, makasih atas masukannya
cursQ wrote: Wed May 10, 2017 13:04 Sientq manual after disc sharga veloz om... gmnpun beda kelas sm papanja..
Wahh gede juga ya diskonnya, tapi entah kenapa saya kurang suka sama bentuknya, kesannya kaya mobil ibu2 gitu hahaha.
Shonen wrote: Wed May 10, 2017 13:08 G pemake ge8 tuir lebih tua dr mobil ente punya ane 2008 first batch masi g pake ampe skrg dr kuliah dl..taon depan ultahan ke-10 ni mbl so far badak ga neko2...klo saya di posisi anda si saya ga mau ganti...avanza sama calya beda kelas ama jazz kemana mana...biar kata uda tua juga rasa mesin tarikan kgak boong...dan mobil kandidat pilihannya bener2 downgrade mending di keep aja klo alasan boros kan yang bayar ortu ini...drpd nambah lagi buat ganti mobil si bisa buat isi bensin bertaon2 noh..
Siap om, makasih atas masukannya.
qushay20019 wrote: Wed May 10, 2017 13:09 setuju sama yang atas2 saya. Kalo cuma karna merasa GE8 boros, coba diservis yg komplit aja mobilnya krn dari GE8 AT ke avanza/ veloz MT itu cuma buang duit aja rasanya.

Kalo emang pengen mobil baru & gak perlu baris ketiga, mungkin Mirage Exceed bisa dipertimbangkan sesuai kriteria TS. Buat budget 250 max, masih banyak kembalian tuh, IMHO
Kalo mirage kurang suka bentuknya wkwkwk.
Clonz wrote: Wed May 10, 2017 13:11 Say no to manual. Kalau bisa matic kenapa manual?

Cape kaki kiri kena macetnya jalanan.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Pengen ganti suasana oom, sekalian belajar biar bisa nyetir 2 nya (matic & manual)
adrevolution wrote: Wed May 10, 2017 13:18 Kalo mau MT mending ertiga diesel aja, turun kasta tapi rada lumayan lah. Cuman gak tau apa masuk kriteria gampang dimodif apa ngga, rasanya LMPV mah sama2 aja potensi modifnya gak kayak hatchback. RV juga rasanya gak beda jauh.
Kecuali kalau mau kuliah sambil bisnis yg butuh mobil buat angkut barang, okelah veloz bisa masuk kriteria walaupun sebetulnya ertiga juga sangat memadai sih.
Kalau mau buat bawa pasukan entah kenapa ane lbh vote sienta G/V ketimbang veloz, okelah mesin sama tapi rasanya ride quality lebih refined. Budget jg masuk 250jt after discount. Gak turun kelas pula.

All in all, kalo sebetulnya gak butuh2 amat 7 seater, mending ke GK5 RS MT aja kalau budget mencukupi (diskonnya lg gede), feel bawa GE8 masih berasa & improved juga potensi modif bagus kalau mau modif. Kalau mau nombok gak banyak tapi rela turun kasta coba brio satya (malah gak nombok samsek kalo ini) atau brio RS, kalo kekecilan ya ignis atau mirage (ini mirage asli di kelasnya imho paling enak, kudu TD dulu baru berasa). Malah ignis sama mirage juga ada di jepangnya sana jadi bisa modif ala2 JDM :mky_02:
Wahh diskon brp om kalo boleh tau GK5 RS MT, soalnya setau saya ahond itu tekenal pelit soal diskon. Kalo ertiga diesel kayanya bakal wait n see dulu deh.
setsuka09 wrote: Wed May 10, 2017 14:13
Sekedar opsi gimana ambil GM2 manual om, dgn budget max 250jt dapat tahun 2013 & masih kembalian banyak, buat modif gampang banget nubie ganti air filter k&n bensin ron 95 tarikan enteng banget.

Minus utama pajaknya ganas banget om.


Sent from my iPhone using Tapatalk

Opsi lain boleh coba lirik mobilio om, konsekuensinya BQ interior lbh menyedihkan dr GE8
Kalo city kurang suka sama bokongnya bro (selera). Kalo mobilio juga kurang suka sama bentuknya
Nefdy wrote: Wed May 10, 2017 14:29 Siap2 pegel aja Om kalau judulnya pindah dr jazz ke avanza. Udah gitu MT pula avanzanya. Avanza menang AC yg lbh dingin aja kok. GC gak terlalu ngaruh di perkotaan
Yaa dibiasakan aja lah oom wkwkw, nanti juga terbiasa kok & ga pegel lagi wkwkwk.
trebla88 wrote: Wed May 10, 2017 14:50 downgrade yah kata saya klo pilihannya itu

borosnya seberapa memang ge8 nya?kayanya utk 1500 masi dlm btas wajar di jkt matic 1:8-10 terakhir sodara nyetir full dalkot ga ada tol2an

masih worthed keep ge8 nya imho
GE8 saya 1: 7-7,5 oom dalkotnya.
maxbilly wrote: Wed May 10, 2017 14:51 Budget 250jt dan cari manual mending coba lihat suzuki scross MT barangkali cocok

Kalo mau lebih murah biar ga nombok banyak coba antara chevy spark tapi CVT atau suzuki ignis MT

Eh tapi kalo cari jejepangan coret aja tuh chevy spark dari saran ane
S-cross & ignis sempet naksir tapi ga diacc bokap karena beliau masih mikirin RV , katanya kalo beli sijuki nanti susah jualnya hahaha
Bulgogi wrote: Wed May 10, 2017 14:54 Pilihan anti mainstream yg lebih worthed drpd avanza veloz:
- S-cross (after diskon) dapet 240jt
- Ciaz (after diskon) dapet 250jt
- Grand livina HWS autech (after diskon) 230jt
- Livina X gear 230-250 jt
- Ertiga gx / drezza 220-250 jt
- Swift GS

Kalo mau sabar, ada pilihan:
- mitsu XM, akhir tahun kan mau rilis..
- suzuki baleno & vitara, rilis tahun ini juga..
- suzuki swift facelift

Pilihan diatas saya jamin mesin & transmisi nya badak semua, plat lebih tebel dr veloz, fitur lebih banyak dr veloz.. RV ya sama ajalah avanza juga hancur.. skrng aja veloz 1.5 bekas 2016 banyak yg jual di 180 jutaan.. depresi 30jutaan padahal cm jeda setahun..
ChZ wrote: Wed May 10, 2017 15:21 Hemmmmm GNVeloz Manual... Unless mau dipake uber kayaknya gak worth it... Kalopun mau pake uber mending Mobilio S atau E aja... Kelengkapan sama harga lebih murah cc sama ... atw Ertiga Diesel... tp ga bisa kompromi BBM jelek hrs DEX...

Kalo gak mau dipake nguber hmmmm Suzuki Swift mungkin... harganya mirip dengan Veloz.

Calya kok terlalu downgrade kalau dari GE... Dan menurut saya gak worth it tuker Calya dari GE taun berapapun... Unless memang first time buyer ya yg dulu blom pake mobil atau mobilnya udah terlalu tua... Calya worth it buat low-end buyer... Tapi buat yang kemampuan finansialnya baik dan usia mobilnya di bawah 20 tahun which is udah banyak perbaikan sih gak worth it tuker ke Calya...
syafimsa wrote: Wed May 10, 2017 16:04 kalo alasan boros sih bukan masalah besar, mana pilihannya veloz / calya, sesuai sama pendapat om om diatas saya. coba servis besar saja. malah menurut saya fuel cons ge8 sama veloz sama aja kadang borosan veloz ko wkwk tp itu veloz lama gatau mesin barunya ini gmana.

kalo cuma pngn coba2 bawa manual dr uda terbiasa matic setidaknya cari yg fun to drive mblnya. saya pernah pngn pake manual ambil fd1 cuma seneng sesaat aja malah sering minjem mobil punya adek, galama dijual fd nya balik lagi pake matic

Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
Siap, makasih atas masukannya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by michaelgiri93 »

Pboyz97 wrote: Sat May 13, 2017 15:23
michaelgiri93 wrote: Wed May 10, 2017 12:14 Ge 8 sudah bagus om keep saja, tp kalau mau merk mainstream manual dll gak coba ignis gx mt aja om?
Kemaren saya test drive puas banget
Power cukupan buat kelasnya
Peredaman cukup banget buat kelasnya
Suspensi pas sih, gak keras, tp gak empuk
Mungkin part modifnya harus sabar nunggu aja sih, tapi selain itu oke
Udah pernah TD itu mobil & impresinya mirip sama yg om katakan diatas, tapi sayang bokap ga suka sama bokongnya wkwkkw
Waduh sedih om
Kok mirip ama impresi bokap nyokap saya ya wkwkwk
Pokonya kalau saya pribadi gak worth ganti ke gnv dari ge8 om hehe :mky_01:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
bfront
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 255
Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by bfront »

ini lucu, kebalikan dari saya dulu.
pernah punya xenia 1.3 MT, asalnya biasa aja hingga suatu hari kena traffic macet luar biasa parah sampe kaki kiri kram. dan saya pun akhirnya kapok.
selang berapa lama punya xenia 1.3 AT. kaki kiri sudah tidak komplen lagi. masalah baru adalah transmisinya bloon.
selang berapa lama punya GE8 AT. ini mobil walopun interiornya gitulah, tapi overall oke banget. mesin oke, handling oke, transmisi oke, konsumsi bbm oke, akomodasi oke. minusnya cuma satu, ceper... gampang gasruk.

jadi saran saya, mending GE8nya dirapiin lagi aja, mesin, bodi luar dalem dibagusin lagi. sayang kalo dituker ke avanza. nyesel ntar.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by egibaio »

tidak worth it.

apa enaknya bawa avanza dibanding GE8?
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by cursQ »

Menangkap hasil jawaban2 om TS.. mobilio RS gak suka bentuknya, Mirage gak suka bentuknya, tp GNV dan calya suka? Okelah.. saya pernah pake GNV msih mending dikit dari GNAvanza biasanya..
Tapi calya om apa iya bentuknya better than miras dan lio RS?

Hehee.. selera sih memang tp saya yg lagi pake calya aja gak suka bentuknya wkwkwkwkkwkw...

Dan klo om ada embel2 apa iya beneran mau buat balap/drag trus calya/GNV masuk option?

Calya apalagi.. 1200cc basis lcgc ?

But overall..
Setelah saya pake 1 bulan ni calya dengan odometer 4000an.. overall puas buat commuter dalam kota.. puas karena adanya ini jd ya dinikmati.. cuma klo ketika sedikit ngejar waktu mau ngebut aduh boyonya.. lari 100kpj aja rpm di 3000 lebih..
Trus 120kpj kayaknya uda mengerikan sekali..

Soal irit so so mesin kecil ya harus irit..
Uda pernah bawa sampe ke pabrik semen di bayah naik turun ya lumayan lah si calya ini hahaha..

Tp klo boleh saran dari GNV 1.5 MT atau calya 1.2 MT saya vote fot GNV 1.5 MT om.. at least RWD.. dan kebadakannya dan besaran cc mendinh lupain calya om..
Klo bisa non LCGC why take LCGC..

Saya aja dari GNV 1.3 berasa down ke calya 1.2.. hehe
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by syafimsa »

oiya alesan minat dngn model people carier apa ya om? budget 250 kayanya dpt gk5 yg type s, atau brio satya yg setara dngn budget calya, mahasiswa + biar mudah di modifikasi sih ya 2 model itu.

sekali lagi pertimbangin matang2 aja om dgn pilihan transimisinya, saya juga gitu dulu ganti dr gd3 ke fd karena pengen ngikut temen2 yg udah lumayan sering ikut drag race sentul, enaknya pas saat itu doang pas dipake harian lama2 ngelus dada + elus dengkul.
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by nyotnyet »

Kalo menurut saya sih ga usah pengen tau rasanya sensasi baw manual.

Saya dulu bawa mobil awalnya juga manual, di smg dulu ga gitu macet, skrg suru beli manual? Ogah, mobil manual di rumah cuma xenia, itupun mobil untuk direntalin, mobil rental saya 1 calya aja saya beli matic karna kadang2 dipake sendiri.

Setuju ama om2 diatas, jgn sampe sudah beli manual trus menyesal minta ganti matic lagi...hehehe...

Kalo dari share diatas, rata2 pada ogah beli manual setelah punya matic..

Tapi kalo tetep keukeuh ya saya vote ertiga diesel aja, mumpung pgnnya manual, adanya juga manual aja si R3 hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
jdm86
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Wed Jun 06, 2012 14:18

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by jdm86 »

Hemat saya sih ga usah beli manual, kecuali belinya mobil2 high performance untuk weekend driving.
Ilustrasinya :
manual -> macet -> pegel -> emosi -> bad day.

GE 8 sangat mudah dirawat, cmn kalo udah berumur biasa rattle interior udah mulai orkestra.

Kalo kekeuh manual, memang r3 diesel ntah kenapa pilihan menarik.
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by adrevolution »

Pboyz97 wrote: Sat May 13, 2017 15:42
adrevolution wrote: Wed May 10, 2017 13:18 Kalo mau MT mending ertiga diesel aja, turun kasta tapi rada lumayan lah. Cuman gak tau apa masuk kriteria gampang dimodif apa ngga, rasanya LMPV mah sama2 aja potensi modifnya gak kayak hatchback. RV juga rasanya gak beda jauh.
Kecuali kalau mau kuliah sambil bisnis yg butuh mobil buat angkut barang, okelah veloz bisa masuk kriteria walaupun sebetulnya ertiga juga sangat memadai sih.
Kalau mau buat bawa pasukan entah kenapa ane lbh vote sienta G/V ketimbang veloz, okelah mesin sama tapi rasanya ride quality lebih refined. Budget jg masuk 250jt after discount. Gak turun kelas pula.

All in all, kalo sebetulnya gak butuh2 amat 7 seater, mending ke GK5 RS MT aja kalau budget mencukupi (diskonnya lg gede), feel bawa GE8 masih berasa & improved juga potensi modif bagus kalau mau modif. Kalau mau nombok gak banyak tapi rela turun kasta coba brio satya (malah gak nombok samsek kalo ini) atau brio RS, kalo kekecilan ya ignis atau mirage (ini mirage asli di kelasnya imho paling enak, kudu TD dulu baru berasa). Malah ignis sama mirage juga ada di jepangnya sana jadi bisa modif ala2 JDM :mky_02:
Wahh diskon brp om kalo boleh tau GK5 RS MT, soalnya setau saya ahond itu tekenal pelit soal diskon. Kalo ertiga diesel kayanya bakal wait n see dulu deh.
Coba main ke trit diskon, terakhir kalau gak salah udah di 20-25jtan, jadi OTR 256-258 bisa dapet di 230an, apalagi ini manual jd demand lbh sedikit mumgkin bisa push diskon lebih :mky_02:
Honda yg skrg bukan honda yg dulu, skrg mah udah rada gede euy diskonnya, dulu sih emg iya diskon 10jt aja udah syukur
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by Mozawa »

rasanya gak worth ganti ge8 ke veloz manual.

ane punya veloz manual 2013 (belum dual vvti).
nih mobil mesinnya kasar.
transmisinya menyedihkan, jendul2 . Cut off injectornya cukup mengganggu...jadi susah untuk nyetir halus , nyaman dan berwibawa dan jaim....hahahaha....

kalo veloz dual vvti sih ane gak punya...cuma numpang.... tetap mesin kasar...desingan transmisi keras...jendul ane gak tau.....cuma emang lebih empuk....cuma bantingannya lebih ngocok...

saran...upgrde ke gk5.. nih jazz lebih nyaman dari ge dan veloz...lebih empuk...ayunan h shape torsin beam dibelakang sepertinya di tune ulang dan juga lbh nyaman...

atau kalau pengen lbh nyaman , sienta...cuma wajah gak selera semua org...

ane dulu cinta mati ama manual...sampek sumpah2 gak mau matic....sekarang udah insap...gak akan balik ke manual.....kapookk..hahahaha...

ini nyopir butuh nyaman..bukan latihan barbel kaki..haha....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by omenRoo »

ya gpp tuker aja sama gnv. kalo gak cocok masih gampang dijual lagi toh
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by djia »

Saran saya sih tetep stay di matic, apapun mobilnya. Mau ganti ato tetep di ge8.

Kalo mau coba piara manual beli aja mobil2 murmer macem ex taxi lova ato sejenisnya yg harga2 30-40jt.
Kalo udah kerasa capeknya dijual lagi ga begitu banyak ruginya.
mrpaijo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Jan 24, 2017 5:29

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by mrpaijo »

Pboyz97 wrote: Sat May 13, 2017 15:20
mrpaijo wrote: Fri May 12, 2017 8:01 wellehh..gak worth banget gan
Gw aja pernah punya GE8 S MT 2008, 2 th kemaren diupgrade ke GK 5 AT
Ternyata gak bisa move on keGE 8..barusan awal taon ini ambil GE8 2013 RS second.. :big_love:
Wahh kenapa dijual GK5nya oom & ganti ke GE8 lagi kalo boleh tau?, btw awalnya emang saya pengen GE8 RS 2013 2ND tapi sayang ga diacc sama bokap :big_slap:
GK5nya gak dijual ..GE 8 nya gantiin swift ST..
Emang cakep GE 8 FL terakhir ini..warna putih lagi.. :big_love:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by Pboyz97 »

bfront wrote: Sat May 13, 2017 16:01 ini lucu, kebalikan dari saya dulu.
pernah punya xenia 1.3 MT, asalnya biasa aja hingga suatu hari kena traffic macet luar biasa parah sampe kaki kiri kram. dan saya pun akhirnya kapok.
selang berapa lama punya xenia 1.3 AT. kaki kiri sudah tidak komplen lagi. masalah baru adalah transmisinya bloon.
selang berapa lama punya GE8 AT. ini mobil walopun interiornya gitulah, tapi overall oke banget. mesin oke, handling oke, transmisi oke, konsumsi bbm oke, akomodasi oke. minusnya cuma satu, ceper... gampang gasruk.

jadi saran saya, mending GE8nya dirapiin lagi aja, mesin, bodi luar dalem dibagusin lagi. sayang kalo dituker ke avanza. nyesel ntar.
Siap om, terimakasih atas masukannya
mrpaijo wrote: Sun May 14, 2017 1:32 GK5nya gak dijual ..GE 8 nya gantiin swift ST..
Emang cakep GE 8 FL terakhir ini..warna putih lagi.. :big_love:
Iya oom, sebenernya saya pengen GE8 Last FL 2ND 2013 warna putih buat modif2, tapi sayang harganya ga masuk akal :big_slap:
djia wrote: Sun May 14, 2017 0:23 Saran saya sih tetep stay di matic, apapun mobilnya. Mau ganti ato tetep di ge8.

Kalo mau coba piara manual beli aja mobil2 murmer macem ex taxi lova ato sejenisnya yg harga2 30-40jt.
Kalo udah kerasa capeknya dijual lagi ga begitu banyak ruginya.
Kalo mobil ekstaksi entah kenapa saya kurang sreg, lebih suka mobil 2nd tahun muda sih kalo saya.
1704MX wrote: Sat May 13, 2017 23:10 ya gpp tuker aja sama gnv. kalo gak cocok masih gampang dijual lagi toh
Trims atas sarannya om
Mozawa wrote: Sat May 13, 2017 22:24 rasanya gak worth ganti ge8 ke veloz manual.

ane punya veloz manual 2013 (belum dual vvti).
nih mobil mesinnya kasar.
transmisinya menyedihkan, jendul2 . Cut off injectornya cukup mengganggu...jadi susah untuk nyetir halus , nyaman dan berwibawa dan jaim....hahahaha....

kalo veloz dual vvti sih ane gak punya...cuma numpang.... tetap mesin kasar...desingan transmisi keras...jendul ane gak tau.....cuma emang lebih empuk....cuma bantingannya lebih ngocok...

saran...upgrde ke gk5.. nih jazz lebih nyaman dari ge dan veloz...lebih empuk...ayunan h shape torsin beam dibelakang sepertinya di tune ulang dan juga lbh nyaman...

atau kalau pengen lbh nyaman , sienta...cuma wajah gak selera semua org...

ane dulu cinta mati ama manual...sampek sumpah2 gak mau matic....sekarang udah insap...gak akan balik ke manual.....kapookk..hahahaha...

ini nyopir butuh nyaman..bukan latihan barbel kaki..haha....
Saya ga tertarik buat upgrade ke GK5 baru entah kenapa (kalopun beli pengennya 2nd manual), soalnya GK5 ga sefun to drive GE8 menurut saya & BQnya ga sebaik GE8 juga , tertarik sama GK5 karena gampang dimodif aja hahaha (no offence GK5 user :big_peace: ) , terus kalo sienta saya kurang suka sama bentuknya, kaya mobil cewek gitu kesannya wkwkwk, hmm, saya sih pengen manual simply karena pengen bisa 2nya (matic & manual), soalnya selama 11 tahun belakangan ini punya mobil matic terus & pas belajar nyetir pertama kali 3 tahun lalu juga pake mobil matic, jadi ga pernah tau ngerasain nyetir manual gimana bro wkwkwk, anyway trims atas masukannya
jdm86 wrote: Sat May 13, 2017 21:02 Hemat saya sih ga usah beli manual, kecuali belinya mobil2 high performance untuk weekend driving.
Ilustrasinya :
manual -> macet -> pegel -> emosi -> bad day.

GE 8 sangat mudah dirawat, cmn kalo udah berumur biasa rattle interior udah mulai orkestra.

Kalo kekeuh manual, memang r3 diesel ntah kenapa pilihan menarik.
Iya sih, GE8 emang salah satu mobil honda yg sangat mudah dirawat menurut saya , tapi karena udh ketuaan & ga acc ortu buat modif jadinya pengen ganti boil + bosen juga hahaha, btw kalo ertiga diesel bakal wait n see dulu sepertinya
nyotnyet wrote: Sat May 13, 2017 18:50 Kalo menurut saya sih ga usah pengen tau rasanya sensasi baw manual.

Saya dulu bawa mobil awalnya juga manual, di smg dulu ga gitu macet, skrg suru beli manual? Ogah, mobil manual di rumah cuma xenia, itupun mobil untuk direntalin, mobil rental saya 1 calya aja saya beli matic karna kadang2 dipake sendiri.

Setuju ama om2 diatas, jgn sampe sudah beli manual trus menyesal minta ganti matic lagi...hehehe...

Kalo dari share diatas, rata2 pada ogah beli manual setelah punya matic..

Tapi kalo tetep keukeuh ya saya vote ertiga diesel aja, mumpung pgnnya manual, adanya juga manual aja si R3 hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo ertiga diesel kayanya bakal wait n see duu oom
syafimsa wrote: Sat May 13, 2017 18:18 oiya alesan minat dngn model people carier apa ya om? budget 250 kayanya dpt gk5 yg type s, atau brio satya yg setara dngn budget calya, mahasiswa + biar mudah di modifikasi sih ya 2 model itu.

sekali lagi pertimbangin matang2 aja om dgn pilihan transimisinya, saya juga gitu dulu ganti dr gd3 ke fd karena pengen ngikut temen2 yg udah lumayan sering ikut drag race sentul, enaknya pas saat itu doang pas dipake harian lama2 ngelus dada + elus dengkul.
Pengen ganti suasana aja om, soalnya selama ini pake mobil itu2 aja jenisnnya (medium SUV & compact hatchback), sekalian belajar manual juga & buat lukot om hehehe + modif2 juga, karena ga kesampean modif GE8 soalnya akibat ga diacc ortu :big_slap:
cursQ wrote: Sat May 13, 2017 16:53 Menangkap hasil jawaban2 om TS.. mobilio RS gak suka bentuknya, Mirage gak suka bentuknya, tp GNV dan calya suka? Okelah.. saya pernah pake GNV msih mending dikit dari GNAvanza biasanya..
Tapi calya om apa iya bentuknya better than miras dan lio RS?

Hehee.. selera sih memang tp saya yg lagi pake calya aja gak suka bentuknya wkwkwkwkkwkw...

Dan klo om ada embel2 apa iya beneran mau buat balap/drag trus calya/GNV masuk option?

Calya apalagi.. 1200cc basis lcgc ?

But overall..
Setelah saya pake 1 bulan ni calya dengan odometer 4000an.. overall puas buat commuter dalam kota.. puas karena adanya ini jd ya dinikmati.. cuma klo ketika sedikit ngejar waktu mau ngebut aduh boyonya.. lari 100kpj aja rpm di 3000 lebih..
Trus 120kpj kayaknya uda mengerikan sekali..

Soal irit so so mesin kecil ya harus irit..
Uda pernah bawa sampe ke pabrik semen di bayah naik turun ya lumayan lah si calya ini hahaha..

Tp klo boleh saran dari GNV 1.5 MT atau calya 1.2 MT saya vote fot GNV 1.5 MT om.. at least RWD.. dan kebadakannya dan besaran cc mendinh lupain calya om..
Klo bisa non LCGC why take LCGC..

Saya aja dari GNV 1.3 berasa down ke calya 1.2.. hehe
Siap om CursQ, terimakasih atas sarannya
egibaio wrote: Sat May 13, 2017 16:19 tidak worth it.

apa enaknya bawa avanza dibanding GE8?
Posisi nyetir lebih tinggi & AC lebih dingin aja oom daripada GE8 wkwkw (pernah nyoba GNA MT punya sodara soalnya)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by ChZ »

Bosen pengen ganti manual sih ga GE ke GNV juga jir pilihannya...

Klw kekeuh pengen manual drpd nyesel mending yg manualnya enak skalian... GNV 200juta-an kan? Dapet Honda City 2013...

Manualnya jaminan mutu kenceng dan enak klw Honda...

Klw dari GE matik ke GNV manual tar nyesel... nyetir toyota (daihatsu) low-end transmisi manual bawaannya kesel rasio gigi ga pas semua... jauh enak matiknya... udah manual ga lebih enak pulak... ntar nyesel loh...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
forumuser
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Sat Nov 21, 2015 19:45

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by forumuser »

Kalo ngga butuh 7 seater, sepertinya Suzuki Ignis bisa dipertimbangkan..

Kalo Om di Jakarta, sebaiknya jangan sekali kali pake manual Om, nanti menyesal..

Now:
XL7 2023, Avanza 2023
Past:
Freed 2013, Avanza 2018
Fit 2003, GL 2012
CItyZ 2000, SE 1987
DX 1982, Avanza 2006
Kijang 1996, Wonder 1987
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by kurniakerten »

Just share pengalaman setir ANA punya temen.. kok sepertinya masuk gigi R pas parkir agak susah ya...
Jadi dari gigi 1 maju trus langsung pindah R utk mundur kayak meleset ga mau masuk gitu...
Tapi itu hanya sharing 1 unit ya... semoga yg lain nggak
E300 W212
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by syafimsa »

ChZ wrote: Tue May 23, 2017 9:52 Bosen pengen ganti manual sih ga GE ke GNV juga jir pilihannya...

Klw kekeuh pengen manual drpd nyesel mending yg manualnya enak skalian... GNV 200juta-an kan? Dapet Honda City 2013...

Manualnya jaminan mutu kenceng dan enak klw Honda...

Klw dari GE matik ke GNV manual tar nyesel... nyetir toyota (daihatsu) low-end transmisi manual bawaannya kesel rasio gigi ga pas semua... jauh enak matiknya... udah manual ga lebih enak pulak... ntar nyesel loh...
setuju sama modkris
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by Xous »

Sy usul seh ertiga gx manual lah. Kan pebgen manual, jd minimal dpt mbl dgn jok empuk naikkan enak. Or klo mikir hasrat modif mobilio mt dah tp konon seatnya krg enak klo nyetir berlama2 tp sy g perna bw lama mobilio.
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by piggypig77 »

Anjir trit ini masih ada aja,DAN Ts nya masih kepengen tuker mobil metik ke manual :big_chicken:
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by loadeddiapers »

Agreed, mau manual mending bungkus mubil2 ahond lah, koplingnya enteng2, shifting nya jg enak, apalagi kl demen late shift. Pas jalanan kosong ato tol lancar enak banget bawanya :big_exellent:

Sent from my Mi5S using Seraya Motor mobile app

Image
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Tue May 23, 2017 9:52 Bosen pengen ganti manual sih ga GE ke GNV juga jir pilihannya...

Klw kekeuh pengen manual drpd nyesel mending yg manualnya enak skalian... GNV 200juta-an kan? Dapet Honda City 2013...

Manualnya jaminan mutu kenceng dan enak klw Honda...

Klw dari GE matik ke GNV manual tar nyesel... nyetir toyota (daihatsu) low-end transmisi manual bawaannya kesel rasio gigi ga pas semua... jauh enak matiknya... udah manual ga lebih enak pulak... ntar nyesel loh...
Wkwkwk, pengennya sih GE8 Last FL 2nd mt , tapi apadaya ga di acc ortu, yaudah akhirnya lirik GNV MT baru aja wkwkwk, lumayan buat modif2, ngerasain manual & buat lukot juga hahaha, btw thanks bro, nanti ane pertimbangkan lagi , btw kalo city ga deh bro, kurang suka sama bentuknya, daripada city mending accord 2nd sekalian kalo ane, soalnya RVnya lumayan jatuh wkwkwk.
forumuser wrote: Tue May 23, 2017 10:01 Kalo ngga butuh 7 seater, sepertinya Suzuki Ignis bisa dipertimbangkan..

Kalo Om di Jakarta, sebaiknya jangan sekali kali pake manual Om, nanti menyesal..
Ignis udah dicoret dari list oom karena bokap gasuka sama bokongnya :big_cry:
kurniakerten wrote: Tue May 23, 2017 10:26 Just share pengalaman setir ANA punya temen.. kok sepertinya masuk gigi R pas parkir agak susah ya...
Jadi dari gigi 1 maju trus langsung pindah R utk mundur kayak meleset ga mau masuk gitu...
Tapi itu hanya sharing 1 unit ya... semoga yg lain nggak
ANA tahun berapa om kalo boleh tau?
Xous wrote: Thu May 25, 2017 15:14 Sy usul seh ertiga gx manual lah. Kan pebgen manual, jd minimal dpt mbl dgn jok empuk naikkan enak. Or klo mikir hasrat modif mobilio mt dah tp konon seatnya krg enak klo nyetir berlama2 tp sy g perna bw lama mobilio.
Kalo mobilio ga suka bentuknya oom, kalo ertiga boleh dipertimbangkan hehehe.
piggypig77 wrote: Thu May 25, 2017 15:48 Anjir trit ini masih ada aja,DAN Ts nya masih kepengen tuker mobil metik ke manual :big_chicken:
Soalnya ane belom pernah ngerasain manual samsek om, kecuali di tempat kursus nyetir doang :big_slap: & kebetulan udah ada 2 mobil matic dirumah, jadi pengen punya mobil manual (lagi), setelah 11 tahun melihara mobil matic teruss hehehe.
loadeddiapers wrote: Fri May 26, 2017 4:54 Agreed, mau manual mending bungkus mubil2 ahond lah, koplingnya enteng2, shifting nya jg enak, apalagi kl demen late shift. Pas jalanan kosong ato tol lancar enak banget bawanya :big_exellent:

Sent from my Mi5S using Seraya Motor mobile app
Sayangnya ga diacc ortu om, saya sih sebenernya pengen bungkus GE8 RS MT Last FL 2013 (soalnya lumayan buat modif2, sekaligus peremajaan kendaraan), cuma karena harganya aja yg manusiawi buat mobil tahun segitu wkwkwk :big_slap:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3405
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by kendibocor »

kalo opsi ini itu satu persatu ditolakin pemegang dana ya ikutin aja pemegang dana (bokap) maunya apa. Rasanya percuma jg nanya disini karena keputusan final beli mbl apa ada di tangan bokap :big_smile]
Yg saya agak bingung si TS gamau gnt GK5 krn alesan kurang fun to drive dibanding GE8. Pertanyaannya apakah ANV lebih fun to drive drpd GK5? rasanya ga mungkin MPV ama hatchback lebih fun to drive MPV.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 409
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Worth ga ya kalo ganti GE8 ke GNV 1.5 MT

Post by mobilkutu »

kendibocor wrote: Sat May 27, 2017 0:55 kalo opsi ini itu satu persatu ditolakin pemegang dana ya ikutin aja pemegang dana (bokap) maunya apa. Rasanya percuma jg nanya disini karena keputusan final beli mbl apa ada di tangan bokap :big_smile]
Yg saya agak bingung si TS gamau gnt GK5 krn alesan kurang fun to drive dibanding GE8. Pertanyaannya apakah ANV lebih fun to drive drpd GK5? rasanya ga mungkin MPV ama hatchback lebih fun to drive MPV.
inti nya dr awal udah tau kok mau nya veloz manual. Close thread