2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

agsmgt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Sat Oct 15, 2016 6:00

Re: RE: Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by agsmgt »

Pboyz97 wrote:Vote for GNKI V Diesel AT 2012, soalnya paling memenuhi semua kriterianya om TS, soalnya kalo CRV ga memenuhi point no 5 (soalnya saya pengguna CRV 2.4 2011 dari baru sampe sekarang selama 6 tahun ) , kalo alternatif lain bisa lirik LMPV baru kaya GN Veloz / Ertiga / Mobilio RS.
Belum dapet bro dibawah 200.type g mungkin dapet

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by amfibi »

syafimsa wrote: Wed Mar 29, 2017 12:37 om alergi sama mobil yg cukup berumur tidak? saya malah kepikiran fortuner 2007-2008, liat budgetnya sih masuk, liat harga bekasnya banyak yg masih tinggi juga saat ini.
selain itu utk ketemuan sama klien juga ngga malu2in, meskipun masih satu sodara ama innova.

Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
Nah kalo yang ini juga cakep nih, tapi sebaiknya jangan yang disel karna walaupun irit justru lemotnya bahaya buat luar kota. Mau nyalip selalu antara bisa-ga bisa soalnya tenaganya bener2 loyo buat nyalip, ribet. Bahaya bgt jatohnya nyalip2 nanggung ga punya power gitu, kapok dulu pernah punya yg 07 :mky_05:

Yg bensin baru recommended (mesin 2TR-FE 2700cc), enak banget deh bawanya apalagi kalo dapet yg V 4x4, stabil banget traksinya karna fulltime 4wd. Downside cuma 2 : fortuner ga senyaman innova apalagi crv, dan yg bensin FCnya 1:6 dalkot yg menurut ane boros tp sebenernya sesuai sih sama apa yg ditawarkan. Reliability juara, jangan ditanya :mky_02:

BTW fortuner walaupun 2005 atau 2007 juga, rata2 rasanya masih sama aja sama yang 2014 pas dibawa mah. Kuat banget, kaya ga kenal aging mobil ini soal kondisi tuh biar dipaksa kerja selama hidupnya juga :D
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by fizrmen »

amfibi wrote: Wed Mar 29, 2017 13:19
syafimsa wrote: Wed Mar 29, 2017 12:37 om alergi sama mobil yg cukup berumur tidak? saya malah kepikiran fortuner 2007-2008, liat budgetnya sih masuk, liat harga bekasnya banyak yg masih tinggi juga saat ini.
selain itu utk ketemuan sama klien juga ngga malu2in, meskipun masih satu sodara ama innova.

Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
Nah kalo yang ini juga cakep nih, tapi sebaiknya jangan yang disel karna walaupun irit justru lemotnya bahaya buat luar kota. Mau nyalip selalu antara bisa-ga bisa soalnya tenaganya bener2 loyo buat nyalip, ribet. Bahaya bgt jatohnya nyalip2 nanggung ga punya power gitu, kapok dulu pernah punya yg 07 :mky_05:

Yg bensin baru recommended (mesin 2TR-FE 2700cc), enak banget deh bawanya apalagi kalo dapet yg V 4x4, stabil banget traksinya karna fulltime 4wd. Downside cuma 2 : fortuner ga senyaman innova apalagi crv, dan yg bensin FCnya 1:6 dalkot yg menurut ane boros tp sebenernya sesuai sih sama apa yg ditawarkan. Reliability juara, jangan ditanya :mky_02:

BTW fortuner walaupun 2005 atau 2007 juga, rata2 rasanya masih sama aja sama yang 2014 pas dibawa mah. Kuat banget, kaya ga kenal aging mobil ini soal kondisi tuh biar dipaksa kerja selama hidupnya juga :D
kayaknnya 2TR ama 2KD lama lemotnya sama deh (2KD pre-VNT), sebenernya nyelip itu asal momentum nya pas bisa2 aja sih, udh pernah bawa 2TR, mending lemot tapi irit drpd lemot dan boros, kecuali anda pake toet2 di 2TR baru beda karena resing, soal reliability sama2 aja khas toyota lama menurut ane, dan mau 4x4 jg tergantung yg bawa, klo yg bawa amatir ya bahaya, kalo jago mau 2.7G, 2,7V, 2,7Q ya aman2 aja
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
Jedi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Feb 07, 2017 4:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CX-5

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by Jedi »

Makin denger orang makin pusing om
Enak ikut kata hati udah paling bener

Lagian masa beli mobil di bilang investasi..
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by piggypig77 »

Sebenarnya fortuner 2.7 enak di mesin alus aja sih dibanding 2.5 nya,beli fortuner oke asal siapin budget buat remap aja. Jadi gagah dapet ketangguhan dapet,irit iya tapi masih sesuai budget.
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by FRD »

ane sih pilih mobil yg biasa2 aja asal robust tapi dari mobil yg "biasa" itu bisa ngasilin duit deh drpd mobil yg keliatan mewah tp malah ngabisin duit wkwk.. 1 vote utk innova dsl 2012

ohiya sbnrnya non vnt ga lemot2 amat asal tau celahnya.. dulu sih berkali2 pake non vnt manual lukot juga selow aja g pernah ngerasa kekurangan torsi buat nyalip2, irit solar pula masih bisa 1:10-11an lukot wkwkw.. ya intinya sih balik lg ke drivernya, klo drivernya kebiasa mbl bensin juga pasti bakal blg diesel lemot dll ya jelas soalnya ga/blm tau klo diesel itu harus diurut gasnya bkn asal dibejek kyk mesin bensin..

fortuner bensin? lupakan kalo bakalnya dipake sbg kendaraan harian.
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by amfibi »

fizrmen wrote: Wed Mar 29, 2017 14:17
amfibi wrote: Wed Mar 29, 2017 13:19
syafimsa wrote: Wed Mar 29, 2017 12:37 om alergi sama mobil yg cukup berumur tidak? saya malah kepikiran fortuner 2007-2008, liat budgetnya sih masuk, liat harga bekasnya banyak yg masih tinggi juga saat ini.
selain itu utk ketemuan sama klien juga ngga malu2in, meskipun masih satu sodara ama innova.

Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
Nah kalo yang ini juga cakep nih, tapi sebaiknya jangan yang disel karna walaupun irit justru lemotnya bahaya buat luar kota. Mau nyalip selalu antara bisa-ga bisa soalnya tenaganya bener2 loyo buat nyalip, ribet. Bahaya bgt jatohnya nyalip2 nanggung ga punya power gitu, kapok dulu pernah punya yg 07 :mky_05:

Yg bensin baru recommended (mesin 2TR-FE 2700cc), enak banget deh bawanya apalagi kalo dapet yg V 4x4, stabil banget traksinya karna fulltime 4wd. Downside cuma 2 : fortuner ga senyaman innova apalagi crv, dan yg bensin FCnya 1:6 dalkot yg menurut ane boros tp sebenernya sesuai sih sama apa yg ditawarkan. Reliability juara, jangan ditanya :mky_02:

BTW fortuner walaupun 2005 atau 2007 juga, rata2 rasanya masih sama aja sama yang 2014 pas dibawa mah. Kuat banget, kaya ga kenal aging mobil ini soal kondisi tuh biar dipaksa kerja selama hidupnya juga :D
kayaknnya 2TR ama 2KD lama lemotnya sama deh (2KD pre-VNT), sebenernya nyelip itu asal momentum nya pas bisa2 aja sih, udh pernah bawa 2TR, mending lemot tapi irit drpd lemot dan boros, kecuali anda pake toet2 di 2TR baru beda karena resing, soal reliability sama2 aja khas toyota lama menurut ane, dan mau 4x4 jg tergantung yg bawa, klo yg bawa amatir ya bahaya, kalo jago mau 2.7G, 2,7V, 2,7Q ya aman2 aja
Sebagai mantan pemake 2KD 2007 dan nyobain 2TR 2005 sih menurut ane sih mendingan 2TR pake banget, soalnya di speed tinggi 2TR masih bertaji sedangkan 2KD udah bengek to the max n berisik.... Dan memang mobil itu tergantung kepada yg bawa, tapi tetep juga liat kemampuan mobilnya dong u experience yg lebih enak buat drivernya, n untuk itu bensin 2.7 nya fortuner mendingan jauuuuh dari 2.5 disel non vnt nya. :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by ChZ »

fizrmen wrote: Wed Mar 29, 2017 14:17
kayaknnya 2TR ama 2KD lama lemotnya sama deh (2KD pre-VNT), sebenernya nyelip itu asal momentum nya pas bisa2 aja sih, udh pernah bawa 2TR, mending lemot tapi irit drpd lemot dan boros, kecuali anda pake toet2 di 2TR baru beda karena resing, soal reliability sama2 aja khas toyota lama menurut ane, dan mau 4x4 jg tergantung yg bawa, klo yg bawa amatir ya bahaya, kalo jago mau 2.7G, 2,7V, 2,7Q ya aman2 aja
TOET TOET TAHU BULAT

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

mana orangnya... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Iyanbjm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Mar 28, 2017 16:30
Location: Banjarmasin

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by Iyanbjm »

[/quote]

===============

ehehehe abis ayah saya juga gitu kerjaannya yg nuntut pake mobil bagus karna kepentingan2 yg sama kayak om, makanya sering pake mobil2 eropa/jepang gede tahun lama, abis kalo beli yg baru jujur aja yaaa ga sanggup... :mky_03:

sebenernya bisa diakalin dengan pasang ban AT sih (kaya innova2 di medan yg pada pake ban sejenis gini biar bisa lewat jalan jelek/becek dgn enak), sebenernya soalnya kuncinya di jenis ban mau lewat2 jalan gituan mah... Pake ban AT tebel kyk Dueler AT gitu, traksi ke jalan jelek n ground clearance bakalan ikut2an nambah signifikan. Aman deh lewatin jalan2 jelek walaupun SUV halus juga :big_exellent:

nanti jadinya kaya gini :

Image

Image

Sekedar share pengalaman kelg ane ada yg pake CRV 2010 2.0 full standar di Kabanjahe sumut, suka dipake blusukan ke ladang jeruk sama ke kilang kayu + jalanan sumatera yg non-medan itu kan jeleknya aduh ampun bener, sekarang odo udah 50k (rendah padahal sering dipake karna jaraknya ga jauh2 tp medannya terhitung berat sekali jalannya), sampe sekarang masih senyap n nyaman. :D

Kalo kata ane mending 2.4 sekalian, soalnya tenaga 2.4 ama 2.0 tuh bedanya kerasa pas dipakenya terutama kalo trip luar kota, terus juga powersteering 2.4 masih pake yg hydraulic bukan EPS kyk 2.0, jd lebih manteb steernya dan lebih kuat juga systemnya.
Bensinnya juga ga beda jauh sama innova bensin, bedanya kalo di innova ga dapet power alias lemot, di CRV powernya enaaaak bgt... :mky_02:

Soal tahun walaupun 2.4 dapet 09 dan 2.0 dapet 2011, itu ga penting karna kuncinya semua pada perawatan. Mau 2009 juga kalo dapet unit yg bagus n kerawat banget, ya bakal tetep lebih bagus dr 2011 yg dipake ngasal :D
[/quote]

Wuih ganteng amat tuh crv. Okelah kalo gitu bro amfibi, semakin mantap ambil crv. Tinggal sabar aja cari unit yg bener" bagus dan kalo bisa dpt thn lebih muda. Ntr ada duit tambahan ganti ban kek di foto itu :big_grin:

Bro syafimsa
Fortuner 2007-2008 bisa tuh dipertimbangkan. Liat" unitnya dulu deh bagus g nti dptnya. Cuma 2,7 itu haus banget ama bensin keknya.

Bro vhincas, bener banget itu crv emang bikin klien mikir tuh. Soalnya klien indo apalagi orang banjarmasin (no offense ya) sering liat orang dr tongkrongannya. Meskipun kita org bener kerja tp tongkrongan ga memadai, ttp g dipercaya :big_dunno:
Iyanbjm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Mar 28, 2017 16:30
Location: Banjarmasin

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by Iyanbjm »

ChZ wrote: Wed Mar 29, 2017 15:29
fizrmen wrote: Wed Mar 29, 2017 14:17
kayaknnya 2TR ama 2KD lama lemotnya sama deh (2KD pre-VNT), sebenernya nyelip itu asal momentum nya pas bisa2 aja sih, udh pernah bawa 2TR, mending lemot tapi irit drpd lemot dan boros, kecuali anda pake toet2 di 2TR baru beda karena resing, soal reliability sama2 aja khas toyota lama menurut ane, dan mau 4x4 jg tergantung yg bawa, klo yg bawa amatir ya bahaya, kalo jago mau 2.7G, 2,7V, 2,7Q ya aman2 aja
TOET TOET TAHU BULAT

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

mana orangnya... :ngacir:
Sorry om chz, abis turun dari pabrik sawit. Baru ada sinyal neh :mky_01:
Saya ga pinter" amat nyetir ga jago balap juga, bahkan sering nguap kalo nyetir :big_childish: , jadi kalo emang fortuner tipikalnya gitu ngeri juga ya :e-wall:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by fizrmen »

amfibi wrote: Wed Mar 29, 2017 15:07
fizrmen wrote: Wed Mar 29, 2017 14:17
amfibi wrote: Wed Mar 29, 2017 13:19

Nah kalo yang ini juga cakep nih, tapi sebaiknya jangan yang disel karna walaupun irit justru lemotnya bahaya buat luar kota. Mau nyalip selalu antara bisa-ga bisa soalnya tenaganya bener2 loyo buat nyalip, ribet. Bahaya bgt jatohnya nyalip2 nanggung ga punya power gitu, kapok dulu pernah punya yg 07 :mky_05:

Yg bensin baru recommended (mesin 2TR-FE 2700cc), enak banget deh bawanya apalagi kalo dapet yg V 4x4, stabil banget traksinya karna fulltime 4wd. Downside cuma 2 : fortuner ga senyaman innova apalagi crv, dan yg bensin FCnya 1:6 dalkot yg menurut ane boros tp sebenernya sesuai sih sama apa yg ditawarkan. Reliability juara, jangan ditanya :mky_02:

BTW fortuner walaupun 2005 atau 2007 juga, rata2 rasanya masih sama aja sama yang 2014 pas dibawa mah. Kuat banget, kaya ga kenal aging mobil ini soal kondisi tuh biar dipaksa kerja selama hidupnya juga :D
kayaknnya 2TR ama 2KD lama lemotnya sama deh (2KD pre-VNT), sebenernya nyelip itu asal momentum nya pas bisa2 aja sih, udh pernah bawa 2TR, mending lemot tapi irit drpd lemot dan boros, kecuali anda pake toet2 di 2TR baru beda karena resing, soal reliability sama2 aja khas toyota lama menurut ane, dan mau 4x4 jg tergantung yg bawa, klo yg bawa amatir ya bahaya, kalo jago mau 2.7G, 2,7V, 2,7Q ya aman2 aja


Sebagai mantan pemake 2KD 2007 dan nyobain 2TR 2005 sih menurut ane sih mendingan 2TR pake banget, soalnya di speed tinggi 2TR masih bertaji sedangkan 2KD udah bengek to the max n berisik.... Dan memang mobil itu tergantung kepada yg bawa, tapi tetep juga liat kemampuan mobilnya dong u experience yg lebih enak buat drivernya, n untuk itu bensin 2.7 nya fortuner mendingan jauuuuh dari 2.5 disel non vnt nya. :D
pasang toet2 bro.... pasti resing jg itu 2KD :ngacir:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by psiturism »

om, saya liat makin kesini makin banyak yang OOT yah, dari bahas kaos dalem sampe fortun bensin..

saran saya, ikutin kata hati aja deh om.. pilih lah pilihan yang paling masuk akal untuk kebutuhan si om.. butuh buat masuk ke kebon? ya ambil ladder.. buat ketemu klien gak masalah lah, wong presiden kita aja paling demen mobil itu kok.. hehe.. ibaratnya kemaren acara juga ada yang dateng pake kaos dalem ttp kita sambut hangat tanpa melihat apa yang dipakainya kok..

kalo mau searching lebih lagi, bisa pertimbangin fortun gen 1 diesel.. itu cukupan lah tenaga dan torsinya, diremap jg bisa jadi setara VNT standar lah.. yang bensin saya ga recommend sama sekali, boros doang larinya kagak ada.. atau ambil dcab, spt ranger atau triton.. cm dcab harus dilihat ex-tambang atw bukan, karena kalo ex-tambang harus rekondisi full baru layak pakai menurut hemat saya..

:big_peace:
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
Iyanbjm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Mar 28, 2017 16:30
Location: Banjarmasin

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by Iyanbjm »

psiturism wrote: Wed Mar 29, 2017 17:40 om, saya liat makin kesini makin banyak yang OOT yah, dari bahas kaos dalem sampe fortun bensin..

saran saya, ikutin kata hati aja deh om.. pilih lah pilihan yang paling masuk akal untuk kebutuhan si om.. butuh buat masuk ke kebon? ya ambil ladder.. buat ketemu klien gak masalah lah, wong presiden kita aja paling demen mobil itu kok.. hehe.. ibaratnya kemaren acara juga ada yang dateng pake kaos dalem ttp kita sambut hangat tanpa melihat apa yang dipakainya kok..

kalo mau searching lebih lagi, bisa pertimbangin fortun gen 1 diesel.. itu cukupan lah tenaga dan torsinya, diremap jg bisa jadi setara VNT standar lah.. yang bensin saya ga recommend sama sekali, boros doang larinya kagak ada.. atau ambil dcab, spt ranger atau triton.. cm dcab harus dilihat ex-tambang atw bukan, karena kalo ex-tambang harus rekondisi full baru layak pakai menurut hemat saya..

:big_peace:
Kalo kata hati sih pengen pjs dakkar :big_blushing:
bener bro, sudah mantap ke crv 2011 2.4..mudahan segera dapet unit yg bagus. Untuk naik kebon biar numpang/minjem mobil perang bos :mky_02: lagipula sebulan 2-3x aja masuk hutan. Selebihnya byk lobi"an di kota aja.
Dcab 2nd utk bjm kebanyakan merk triton/ford itu bekas tambang dan cari yg murni pakaian pribadi susah banget. Klo pakaian pribadi byk hilux/navarra .. tp harganya bikin sakit hati bro.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by nyotnyet »

Kebetulan di rumah ada keduanya...d4d a/t dan crv RM 2015
Emang ipah itu all around car, dibawa kemana aja ayo, mesin badak, dan mudah modif mesinnya (yang diesel).
Cuma abis naik crv RM, ya kerasa emang 2 mobil yang berbeda...terutama kalo sering jalan jauh..joknya ipah itu bikin capek...meskipun tenaga RM kalah ama ipah D4D ane..

Cuma kalo liat kebutuhan om sih pasnya emang innova yah...hahahaha...


Sent from my iPad using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by FRD »

nyotnyet wrote: Wed Mar 29, 2017 18:34 Kebetulan di rumah ada keduanya...d4d a/t dan crv RM 2015
Emang ipah itu all around car, dibawa kemana aja ayo, mesin badak, dan mudah modif mesinnya (yang diesel).
Cuma abis naik crv RM, ya kerasa emang 2 mobil yang berbeda...terutama kalo sering jalan jauh..joknya ipah itu bikin capek...meskipun tenaga RM kalah ama ipah D4D ane..

Cuma kalo liat kebutuhan om sih pasnya emang innova yah...hahahaha...


Sent from my iPad using Tapatalk
d4d mu menang torsi kan wkwkwk, padahal sama2 190hp dgn RM wkwkwkwk

cie yg baru angkat m8 :ngacir:
:big_smoking:
garza
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Fri May 20, 2016 0:30

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by garza »

inova diesel, besar, lebih nyaman
irit, kuat. dijual lagi bagus
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by ChZ »

Ini mungkin ane yang ndeso atau gimana... Tapi bagi ane Innova tetep ga malu maluin buat lobi lobian ama klien. Hehehe. Mungkin imej mobil pasaran aja.

Tapi secara looks setidaknya masih ada mewahnya terutama kalo cari tipe V. Daripada bawa Avanza atau Agya/Calya ya. Yang penting mobil rajin dicuci dan di salon aja. Bagi saya orang bawa Innova tetep keliatan orang mampu dan mapan.

Yang hartanya trilyunan rupiah aja kadang punya satu buat operasional supirnya. Memang sesuai slogan : Kijang tiada duanya.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by PRBS »

ChZ wrote: Thu Mar 30, 2017 0:50 Ini mungkin ane yang ndeso atau gimana... Tapi bagi ane Innova tetep ga malu maluin buat lobi lobian ama klien. Hehehe. Mungkin imej mobil pasaran aja.

Tapi secara looks setidaknya masih ada mewahnya terutama kalo cari tipe V. Daripada bawa Avanza atau Agya/Calya ya. Yang penting mobil rajin dicuci dan di salon aja. Bagi saya orang bawa Innova tetep keliatan orang mampu dan mapan.

Yang hartanya trilyunan rupiah aja kadang punya satu buat operasional supirnya. Memang sesuai slogan : Kijang tiada duanya.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Setuju nih. Orang mapan yg nilai incomenya per bulannya ratusan juta aja pasti punya 1 innova. Dan doi lebih nyaman sekali kalau daily pakai innova d4d, ketimbang merc or f30nya. saya benar2 punya rekan yg seperti ini, and thats fact.

Saran saya sih ikutin kata hati om saja. Kalau saya sih sumbang saran angkut innova.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by b8099ok »

Vote kaos dalem kesukaan koala,... :big_slap:

D4D aja klo buat ancur²an. Klo buat gaya²an bolelah pake crvpiktol,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by FRD »

ChZ wrote: Thu Mar 30, 2017 0:50 Ini mungkin ane yang ndeso atau gimana... Tapi bagi ane Innova tetep ga malu maluin buat lobi lobian ama klien. Hehehe. Mungkin imej mobil pasaran aja.

Tapi secara looks setidaknya masih ada mewahnya terutama kalo cari tipe V. Daripada bawa Avanza atau Agya/Calya ya. Yang penting mobil rajin dicuci dan di salon aja. Bagi saya orang bawa Innova tetep keliatan orang mampu dan mapan.

Yang hartanya trilyunan rupiah aja kadang punya satu buat operasional supirnya. Memang sesuai slogan : Kijang tiada duanya.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
kijangku telah pergi semua... :big_cry:

btw setuju ama chris, dari orang2 sukses yg saya kenal kebanyakan masih pada punya kijang di rumah sbg daily ride nya.. kenalan2 sy yg paling bagus mblnya sbg daily ride cuma pake pajero dakar (owner ap*llo) dan itupun beli seken dari jakarta cuma skrg udah balik nama dan pake plat tulungagung... kenalan lain pakenya kijang kapsul first gen, krista 2002, innova v diesel 2010, bahkan juga ada yg cuma pake avxen hahahhaa tp duitnya udah ga keitung lagi...
:big_smoking:
vinchazz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 464
Joined: Thu Aug 11, 2016 14:27
Location: Serpong
Daily Vehicle: Honda CR-V

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by vinchazz »

Liat kondisi juga sih di daerahnya
Om TS sndiri bilang di daerah dia kliennya suka impresi awal dari mobil yg dibawa makanya ogut saranin crv aja

Ada tmen nyokap mobil harian pake cx5 2012, weekend pake mercy
Tergantung pribadi orangnya juga sih, klo yg bos bos tpi dmen nyetir sndiri ya rasa"nya pasti ambil mobil harian yg driver oriented macem cx5
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by fizrmen »

FRD wrote: Thu Mar 30, 2017 1:57
ChZ wrote: Thu Mar 30, 2017 0:50 Ini mungkin ane yang ndeso atau gimana... Tapi bagi ane Innova tetep ga malu maluin buat lobi lobian ama klien. Hehehe. Mungkin imej mobil pasaran aja.

Tapi secara looks setidaknya masih ada mewahnya terutama kalo cari tipe V. Daripada bawa Avanza atau Agya/Calya ya. Yang penting mobil rajin dicuci dan di salon aja. Bagi saya orang bawa Innova tetep keliatan orang mampu dan mapan.

Yang hartanya trilyunan rupiah aja kadang punya satu buat operasional supirnya. Memang sesuai slogan : Kijang tiada duanya.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
kijangku telah pergi semua... :big_cry:

btw setuju ama chris, dari orang2 sukses yg saya kenal kebanyakan masih pada punya kijang di rumah sbg daily ride nya.. kenalan2 sy yg paling bagus mblnya sbg daily ride cuma pake pajero dakar (owner ap*llo) dan itupun beli seken dari jakarta cuma skrg udah balik nama dan pake plat tulungagung... kenalan lain pakenya kijang kapsul first gen, krista 2002, innova v diesel 2010, bahkan juga ada yg cuma pake avxen hahahhaa tp duitnya udah ga keitung lagi...
ipah bebonk....... :ngacir:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
Iyanbjm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Mar 28, 2017 16:30
Location: Banjarmasin

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by Iyanbjm »

ChZ wrote: Thu Mar 30, 2017 0:50 Ini mungkin ane yang ndeso atau gimana... Tapi bagi ane Innova tetep ga malu maluin buat lobi lobian ama klien. Hehehe. Mungkin imej mobil pasaran aja.

Tapi secara looks setidaknya masih ada mewahnya terutama kalo cari tipe V. Daripada bawa Avanza atau Agya/Calya ya. Yang penting mobil rajin dicuci dan di salon aja. Bagi saya orang bawa Innova tetep keliatan orang mampu dan mapan.

Yang hartanya trilyunan rupiah aja kadang punya satu buat operasional supirnya. Memang sesuai slogan : Kijang tiada duanya.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Makanya om, saya sharing di sini..minta pendapat suhu"nya mobil. Soalnya harta belum miliaran dan belum bisa punya 2 mobil sekaligus :big_cry:
Karena budget tipis mau g mau pilih salah satu yg paling menunjang..keperluan luar kota bisa dibilang 3 hari sekali,meskipun g selalu keluar masuk kebun sawit tp karena pendapat suhu" sekalian kenyamanan crv jauh d atas ipah, mantepkan hati ke crv :big_love:

Ntar klo harta miliaran ambil ipah + sopir nya sekalian :mky_08:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by ricz »

ChZ wrote: Thu Mar 30, 2017 0:50 Ini mungkin ane yang ndeso atau gimana... Tapi bagi ane Innova tetep ga malu maluin buat lobi lobian ama klien. Hehehe. Mungkin imej mobil pasaran aja.

Tapi secara looks setidaknya masih ada mewahnya terutama kalo cari tipe V. Daripada bawa Avanza atau Agya/Calya ya. Yang penting mobil rajin dicuci dan di salon aja. Bagi saya orang bawa Innova tetep keliatan orang mampu dan mapan.

Yang hartanya trilyunan rupiah aja kadang punya satu buat operasional supirnya. Memang sesuai slogan : Kijang tiada duanya.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Ya betul bro.... gw juga liat Innova apalagi tipe V termasuk cukup menjual tampangnya...

Tapi sptnya yg gw lihat, mayoritas klien om TS adalah org awam yg ngeliat Innova itu bukan mobil yg mahal bgt, dan mobil yg lebih keliatan 'mahal' spt CRV, Fortuner dll itu adalah modal wajib bagi pekerjaan om TS...

So, kalo gitu, go for CRV / Fortuner diesel lama om... Fortuner punya mesin diesel yg cukup gampang utk dituning kok, coba kontak om Turboman or om Htannis utk panduan lebih lanjut...


Ato kalo minat pindah agama, bisa kontak om B8099OK... :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2nd Crv 2010 atau 2nd innova 2012

Post by ChZ »

Iyanbjm wrote: Thu Mar 30, 2017 2:27 Makanya om, saya sharing di sini..minta pendapat suhu"nya mobil. Soalnya harta belum miliaran dan belum bisa punya 2 mobil sekaligus :big_cry:
Karena budget tipis mau g mau pilih salah satu yg paling menunjang..keperluan luar kota bisa dibilang 3 hari sekali,meskipun g selalu keluar masuk kebun sawit tp karena pendapat suhu" sekalian kenyamanan crv jauh d atas ipah, mantepkan hati ke crv :big_love:

Ntar klo harta miliaran ambil ipah + sopir nya sekalian :mky_08:
Sebetulnya kalo ngomong oprud an sie mau ipah mau CRV jg ground clearance nya g ada yang memadai wkwkwk... CRV 175mm Ipah 155mm, tapi ipah menang di sasis tangga dan platform RWD plus final drive yang lebih kasar... Jd lebih suitable. Tp kurasa kalo kebun sawitnya nggak parah amat... ga sampe butuh lowgir atau rintangannya paling cuma lumpur keras ya CR-V masih oke...

Cuma yaaa karena tadi oom bilang kalau masuk kebun sawit bisa minjem mobil bos... ya CR-V ajah... hehehe.
FRD wrote: Thu Mar 30, 2017 1:57
kijangku telah pergi semua... :big_cry:

btw setuju ama chris, dari orang2 sukses yg saya kenal kebanyakan masih pada punya kijang di rumah sbg daily ride nya.. kenalan2 sy yg paling bagus mblnya sbg daily ride cuma pake pajero dakar (owner ap*llo) dan itupun beli seken dari jakarta cuma skrg udah balik nama dan pake plat tulungagung... kenalan lain pakenya kijang kapsul first gen, krista 2002, innova v diesel 2010, bahkan juga ada yg cuma pake avxen hahahhaa tp duitnya udah ga keitung lagi...
Kijang Innova FWP... Fake Wood Panel.... :ngacir:

Bokap gua deal deal an ketemu orang penting kadang pakenya cuma Veloz... :big_biglaugh: di rumah gua mana ada mobil yang berkesan meVVah... pake OS/HRV kesannya youngsters banget... Civic gua bawa... ya Ertiga/Veloz deh... :ngacir:
ricz wrote: Thu Mar 30, 2017 2:32
Ya betul bro.... gw juga liat Innova apalagi tipe V termasuk cukup menjual tampangnya...

Tapi sptnya yg gw lihat, mayoritas klien om TS adalah org awam yg ngeliat Innova itu bukan mobil yg mahal bgt, dan mobil yg lebih keliatan 'mahal' spt CRV, Fortuner dll itu adalah modal wajib bagi pekerjaan om TS...

So, kalo gitu, go for CRV / Fortuner diesel lama om... Fortuner punya mesin diesel yg cukup gampang utk dituning kok, coba kontak om Turboman or om Htannis utk panduan lebih lanjut...


Ato kalo minat pindah agama, bisa kontak om B8099OK... :ngacir:
Modal ganti velg Camry/Alphard udah ganteng sih Innova V... wkwkwkw...

Setuju... Fortuner gimana-gimana mending D-4D... Setidaknya ga puas ama performa bisa tuning dengan modal ga sampe 10jt udah enak... dan bbm tetep masih ngirit...

2TR sie walahualam aja... di tuning adanya bisa jadi makin boros... Apalagi kalo tuning berbimode di b8099ok
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7