Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
kalau saya si ecoboost bro. atpm kabur ga masalah, bengkel resmi masih ada jabodetabek. bengkel alternatif banyak . tarikanya n tenaganya mantep.
rasanya beda japan vs amrik vs erup. m2 pilihan ke2, polo ke 3
rasanya beda japan vs amrik vs erup. m2 pilihan ke2, polo ke 3
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
mazda2 pilihan paling menarik, power walau plg kecil tp akselerasinya spontan, suspensi sporty dengan tdk terlalu keras, handling enak sekali, fitur komplit
fiesta pernah cobain yg 1.6 saja, handling baik sekali suspensi baik, nvh sangat baik, tp transmisi walaupun dual cluth tp saya merasa ga sebaik dual cluth vw dan bahkan masi lebih baik skyaktiv. sound bagus tp pernah kejadian eror di sulit koneksi bluetooth, waktu pakai telp suara lagu tetap nyala (kayanya ini muncul error sesekali), perintah suara ga paham dengan inggris logat jawa hahaha
vw polo ga pernah cobain tp berdasarkan cobain golf,mesin n transmisinya terbaik bila pemakaian tidak stop n go. kondisi stop n go berbalik menjadi sangat tidak enak, bergetar2 ga jelas gitu. nvh baik tp road noise masi terasa besar (di golf mk6), fitur minim, maintenance kemungkinan bakal plg mahal. harus ron 95
jadi saya pilih mazda 2, pilihan paling baik utk kondisi di Indonesia(kondisi jalan banyak stop n go, atpm, biaya perawatan, bisa ron 92).
fiesta pernah cobain yg 1.6 saja, handling baik sekali suspensi baik, nvh sangat baik, tp transmisi walaupun dual cluth tp saya merasa ga sebaik dual cluth vw dan bahkan masi lebih baik skyaktiv. sound bagus tp pernah kejadian eror di sulit koneksi bluetooth, waktu pakai telp suara lagu tetap nyala (kayanya ini muncul error sesekali), perintah suara ga paham dengan inggris logat jawa hahaha
vw polo ga pernah cobain tp berdasarkan cobain golf,mesin n transmisinya terbaik bila pemakaian tidak stop n go. kondisi stop n go berbalik menjadi sangat tidak enak, bergetar2 ga jelas gitu. nvh baik tp road noise masi terasa besar (di golf mk6), fitur minim, maintenance kemungkinan bakal plg mahal. harus ron 95
jadi saya pilih mazda 2, pilihan paling baik utk kondisi di Indonesia(kondisi jalan banyak stop n go, atpm, biaya perawatan, bisa ron 92).
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 05, 2017 4:05
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
M2 bisa ron 90billyd1773dz wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 5:36 soal mesin ecoboost pling kenceng.. di oprek remap/piggy only jg bisa 160hp lebih. polo remap 130-140an. mazda 2 130-140hp jg tp kalah di torsi. kondisi standar saya rasa ecoboost paling kenceng kedua polo, terakhir mazda 2 sky
transmisi, paling enak polo selama saya TD ga ada masalah sama sekali untuk stop n go, monggo TD aja. 2nd Mazda 2 dia AT biasa, tp imho ga kalah kencang shiftingnya, terakhir fiesta meski dsg tp shiftnya tidak terlalu brutal.. (meski tetap sangat responsif) dan minus mode shiftronicnya yg pke tombol.
keiritan, sya rasa mirip2... klw ngegasnya halus, cc paling kecil harusnya bisa paling irit. tp M2sky ada i-stop dan bisa ron 90
pengendalian, semuanya sangat baik. fiesta basisnya dari mazda 2 non skyactiv, polo gc paling tinggi, dan suspensinya imho paling enak. mazda 2 sky platform baru, wheelbase paling panjang, tapi turning radius paling baik.
gimmick, mazda 2 paling banyak, 2nd fiesta, polo minim sekali.
maintenance sya rasa polo dan mazda 2 mirip... keduanya tidak murah. ford klw beres di kota anda masih buka/nerima serpis tdk jd masalah.
kalo ecoboost? minimal 92 atau 95? secara dia turbo
saya lebih suka ecoboost sih memang, tapi blom pernah cobain
apakah dual clutch sama dengan ecosport yg berat & capek dibawa stop n go
itu dia yg bikin demen M2, berasa eropa
> 3 tahun sihadrevolution wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 7:57 Ini mau pake buat lama >5 th atau nggak? Kalau pake lama kayaknya vote M2 deh... ogut punya mazda dipake >5th masi enak2 aja, maintenance memang agak mahal buat ukuran mobil jepang tp lebih murah ketimbang VW...
Kalo buat 2-3 taun merem dah polo tsi... jangan ambil yg 1.4 tapi...kurang mantab...
Tapi ini ambil second yah... ya udah deh mana yg unitnya enak aja antara 2 itu...
agak mahalnya itu kira2 berapa % dibanding jepang yg lain?
di jakarta, macet2an, nyantai2an, ngebut2an sesekali
dual clutch di ekobus sama ya seperti di ecosport? berat & capek di stop n go
saya lebih suka ekobus sih emang
tp gatau nih dualclutch nya capek ga dikondisi stop n go
M2 paling aman kayanya ya diantara ekobus & polo
M2 memang jepang berasa eropaardhrizk wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 9:09 Kalau saya sih, vote Mazda 2 GT om. Tipe GT only sih.
Karena matic torque converter biasa, jadi merayap enak. Fiturnya banyak dan berguna sih kalo menurut saya. Blind spot monitoring, rcta, sensor banyak dll bakal berguna sih sepertinya buat di perkotaaan yg macet. Mesin juga irit walau tenaganya biasa biasa aja, toh bakal jarang ngebut kan. Interior sih saya suka, apalagi multimedianya yg ada ala ala i-drive, jadi mudah ngoperasiin. Egk kayak headunit full touchscreen.
Karena ngambil 2nd (egk tau kondisi dctnya, cara pemakaian pengguna sebelumnya gimana) dan bakal dipake dikota doang, menurut saya sih hindari matic yg DCT om. Kasihan kopling dctnya harus sering engage disengage buat merayap maju 1 meter 2 meter doang. Dan saya yakin sih kayaknya kalo servis atau ganti komponen dct nya bakal "kerasa" di kantong. Hehe. DCT sih cocoknya di mobil khusus weekend doang menurut saya kalau di indonesia.
DCT di ecosport emang capek buat macet2an
tapi di ecoboost sama aja apa beda ya?
polo berarti dicoret ya
untuk long term kok, makanya pilih yg nyaman,irit,fitur okeChZ wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 12:18 Mazda2...
Liat mana yang paling banyak di jalanan dan mana yang ATPMnya masih jelas... Itu yang dibeli.
Untuk long term tdk akan mengkhawatirkan yang jelas... Nyawa ATPMnya masih banyak... Kalopun enggak ada, forum penggunanya masih banyak.
Kalo pake buat seneng senengan 6 bulan buang... Monggo pikirkan yang lain...
kia rio, dulu sempet naksir ala2 vw golep bentuknya
tapi liat interiornya biasa banget, apalagi campur warna beige
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 05, 2017 4:05
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
setuju sih
saya lebih suka ecoboost emang
tapi gatau dualclutch nya sama kaya ecosport yg berat & capek di stop n go apa engga
polo ga enak ya stop n goevolution21 wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 15:36 mazda2 pilihan paling menarik, power walau plg kecil tp akselerasinya spontan, suspensi sporty dengan tdk terlalu keras, handling enak sekali, fitur komplit
fiesta pernah cobain yg 1.6 saja, handling baik sekali suspensi baik, nvh sangat baik, tp transmisi walaupun dual cluth tp saya merasa ga sebaik dual cluth vw dan bahkan masi lebih baik skyaktiv. sound bagus tp pernah kejadian eror di sulit koneksi bluetooth, waktu pakai telp suara lagu tetap nyala (kayanya ini muncul error sesekali), perintah suara ga paham dengan inggris logat jawa hahaha
vw polo ga pernah cobain tp berdasarkan cobain golf,mesin n transmisinya terbaik bila pemakaian tidak stop n go. kondisi stop n go berbalik menjadi sangat tidak enak, bergetar2 ga jelas gitu. nvh baik tp road noise masi terasa besar (di golf mk6), fitur minim, maintenance kemungkinan bakal plg mahal. harus ron 95
jadi saya pilih mazda 2, pilihan paling baik utk kondisi di Indonesia(kondisi jalan banyak stop n go, atpm, biaya perawatan, bisa ron 92).
banyak yg rekomen mazda 2 berarti nih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Buat mobil sekelas, agak mahalan dikit dari honda... saya lupa brp persennya soalnya waktu servis jazz di beres rada lupa tabel harga maintenancenya... tapi kalo ama suzuki jauh euy... ampir 2x lipetnya...
Yang jelas sepanjang 5.5 tahun pake mazda 2 servis berkala 10rb km di bengkel resmi at least 800-900rb... tiap kelipatan 20rb biasanya tembus 2jt (biasanya krn ganti oli matic) harganya mirip2 bokap ane servis innova di auto 2000.
Kalau VW lebih mahal lagi, servis 10rb km pernah denger tembus 2jt.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Ecoboost hrs ron 95-98. Meski waktu sya td salesny ngisi ron 92dinoo wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 4:03M2 bisa ron 90billyd1773dz wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 5:36 soal mesin ecoboost pling kenceng.. di oprek remap/piggy only jg bisa 160hp lebih. polo remap 130-140an. mazda 2 130-140hp jg tp kalah di torsi. kondisi standar saya rasa ecoboost paling kenceng kedua polo, terakhir mazda 2 sky
transmisi, paling enak polo selama saya TD ga ada masalah sama sekali untuk stop n go, monggo TD aja. 2nd Mazda 2 dia AT biasa, tp imho ga kalah kencang shiftingnya, terakhir fiesta meski dsg tp shiftnya tidak terlalu brutal.. (meski tetap sangat responsif) dan minus mode shiftronicnya yg pke tombol.
keiritan, sya rasa mirip2... klw ngegasnya halus, cc paling kecil harusnya bisa paling irit. tp M2sky ada i-stop dan bisa ron 90
pengendalian, semuanya sangat baik. fiesta basisnya dari mazda 2 non skyactiv, polo gc paling tinggi, dan suspensinya imho paling enak. mazda 2 sky platform baru, wheelbase paling panjang, tapi turning radius paling baik.
gimmick, mazda 2 paling banyak, 2nd fiesta, polo minim sekali.
maintenance sya rasa polo dan mazda 2 mirip... keduanya tidak murah. ford klw beres di kota anda masih buka/nerima serpis tdk jd masalah.
kalo ecoboost? minimal 92 atau 95? secara dia turbo
saya lebih suka ecoboost sih memang, tapi blom pernah cobain
apakah dual clutch sama dengan ecosport yg berat & capek dibawa stop n go
Maksudnya berat n cape tu gmn om... Wkwk... Terus terang saya TD beberapa dct, polo, fiesta 1.6, ecosport 1.5, ecoboost 1.0 semuanya ok2 saja tdk ada masalah. Termasuk saat stop n go.
Memang karakternya berbeda, tp bisa dibiasalan bukan deal breaker. Wkwk
M2 minimal bisa ron90 d fuel lidnya tulisan demikian, tp bgs nya 92, di isi 98 jg kerasa signifikan bedanya.
Btw setelah oprek sana sini M2 gw uda mirip polo larinya dr lowrev haha..
Oyah d range harga m2 GT ada chevy trax, fitur ga kalag komplit tenaga lebi gedhe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
mungkin dct di vw saat masih kondisi baru um,
saya ngerasain di golf kalo masih under 5000km enak sekali, diatas itu dah memburuk apalagi kalo dah 15rb blom ganti kopling. geternya makin super aja
saya ngerasain di golf kalo masih under 5000km enak sekali, diatas itu dah memburuk apalagi kalo dah 15rb blom ganti kopling. geternya makin super aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Ini bli 2nd ....n planning buat longterm khan ya
Klo type nekat: ambil sj yg di suka (minus blkgn)
Klo type aman: pilih yg sekiranya partnya tetap ada/affordable..utamanya transmisi klo bth replacement. Kita assumed sj.....hr ini/ 2thn k dpn transmisi dr k-3 mbl diatas hrs diganti....mana yg kecil kemungk jd bangke?
Sekelebat penglihatan nubi...record transmisi dct fiesta or all VAG ...bkn type yg long lasting, dimulai dr yg fiesta 1.6 pernah ubek" jkt/importir ngga ada, kec set assy baru.....he he he...asal siap kantong saja buat maharnya est up 80jt lah..
Tranny m2 nda pengalaman.
============
Klo ane nyari HB...apalagi ambil 2nd
Mending liat kasta diatasnya dulu..C-segment med car (golf, focus, 308,dll) sblm putusin k sub small B-segment, dg bbrp pertimbangan:
- space cabin (2nd row seat)
- kenyaman pd saat long journey
- d'sign yg terlihat lbh proporsional
- cost maint n FC yg mirip"
Klo type nekat: ambil sj yg di suka (minus blkgn)
Klo type aman: pilih yg sekiranya partnya tetap ada/affordable..utamanya transmisi klo bth replacement. Kita assumed sj.....hr ini/ 2thn k dpn transmisi dr k-3 mbl diatas hrs diganti....mana yg kecil kemungk jd bangke?
Sekelebat penglihatan nubi...record transmisi dct fiesta or all VAG ...bkn type yg long lasting, dimulai dr yg fiesta 1.6 pernah ubek" jkt/importir ngga ada, kec set assy baru.....he he he...asal siap kantong saja buat maharnya est up 80jt lah..
Tranny m2 nda pengalaman.
============
Klo ane nyari HB...apalagi ambil 2nd
Mending liat kasta diatasnya dulu..C-segment med car (golf, focus, 308,dll) sblm putusin k sub small B-segment, dg bbrp pertimbangan:
- space cabin (2nd row seat)
- kenyaman pd saat long journey
- d'sign yg terlihat lbh proporsional
- cost maint n FC yg mirip"
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Nov 12, 2016 11:32
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
buset mahal bener dct! inimah cocoknya beli baru garansi abis buru2 jual lagijivos wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 10:58 Ini bli 2nd ....n planning buat longterm khan ya
Klo type nekat: ambil sj yg di suka (minus blkgn)
Klo type aman: pilih yg sekiranya partnya tetap ada/affordable..utamanya transmisi klo bth replacement. Kita assumed sj.....hr ini/ 2thn k dpn transmisi dr k-3 mbl diatas hrs diganti....mana yg kecil kemungk jd bangke?
Sekelebat penglihatan nubi...record transmisi dct fiesta or all VAG ...bkn type yg long lasting, dimulai dr yg fiesta 1.6 pernah ubek" jkt/importir ngga ada, kec set assy baru.....he he he...asal siap kantong saja buat maharnya est up 80jt lah..
Tranny m2 nda pengalaman.
============
Klo ane nyari HB...apalagi ambil 2nd
Mending liat kasta diatasnya dulu..C-segment med car (golf, focus, 308,dll) sblm putusin k sub small B-segment, dg bbrp pertimbangan:
- space cabin (2nd row seat)
- kenyaman pd saat long journey
- d'sign yg terlihat lbh proporsional
- cost maint n FC yg mirip"
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
klw ts mentingin irit bwat dalkot aja sih, sya rasa semua mirip2 dan g akan ada yg bisa irit klw macet trus (kec abuse istopny m2 tp ntar jackpot aki koit 3jt++ *harga beres)/ atau sengaja biar koit sblm 1thn agar bisa klaim garansi aki haha
Pling yg beda d fuel price... Klw yg turbo wajeb pertabo... M2 pertalite (meski mending 92) dan.... Yg sdh lama proven running ron88 ya si L15.. dan M15 n K14...
Wkwkwk klw ogah itu, dan gmw ambil resiko dct atw beres kabur ya fix ambil m2
Pling yg beda d fuel price... Klw yg turbo wajeb pertabo... M2 pertalite (meski mending 92) dan.... Yg sdh lama proven running ron88 ya si L15.. dan M15 n K14...
Wkwkwk klw ogah itu, dan gmw ambil resiko dct atw beres kabur ya fix ambil m2
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Saya vote M2
Polo 1.4 non TSI ga usah dipikirin, yang 1.2 TSI masih boleh lah. Ecoboost pastikan dapet harga bagus (alias miring)
Polo 1.4 non TSI ga usah dipikirin, yang 1.2 TSI masih boleh lah. Ecoboost pastikan dapet harga bagus (alias miring)
-
- SM Specialist
- Posts: 15551
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Jangan lupa de lejen 1NZ-FE...billyd1773dz wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 15:15 klw ts mentingin irit bwat dalkot aja sih, sya rasa semua mirip2 dan g akan ada yg bisa irit klw macet trus (kec abuse istopny m2 tp ntar jackpot aki koit 3jt++ *harga beres)/ atau sengaja biar koit sblm 1thn agar bisa klaim garansi aki haha
Pling yg beda d fuel price... Klw yg turbo wajeb pertabo... M2 pertalite (meski mending 92) dan.... Yg sdh lama proven running ron88 ya si L15.. dan M15 n K14...
Wkwkwk klw ogah itu, dan gmw ambil resiko dct atw beres kabur ya fix ambil m2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Hmm pd lupa ya...
M16A SSS
Utk non mainstream cihuiii yg klo ada apa" Msh ketakar... smentara ini yg ada yah itu......
m2sky or SSS.
M16A SSS
Utk non mainstream cihuiii yg klo ada apa" Msh ketakar... smentara ini yg ada yah itu......
m2sky or SSS.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Mon May 02, 2016 14:54
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
fiesta aja, paling murah di antara lainnya trus suka banget ama design nya. Fitur jg lengkap terutama dibanding polo. Apm ga ada kayaknya gpp, toh jg 2 lainnya apm nya ada tp berasa ga ada karena spare part di beres mahal2 n beres cuman ada di kota2 besar. Pake mobil cbu aneh2 yg ga ada apm sama sekali aja banyak kok bengkel yg bisa menangani, apalagi klo cuman mobil2 kelas ini.
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Apr 12, 2016 3:13
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
setau sy vw polo 1.2 udh pake transmisi sama ky golf mk7, ga serawan DSG gen sebelum nya "katanya".
sejauh ini merhatiin blm ada yg complain baik dr golf mk7 atau polo 1.2.
Utk ecoboost, transmisi DCT nya beda sama yg versi 1.6 atau 1.5 FL yg dry clutch. ecoboost kalo ga salah dah pake wet clutch. CMIW
sejauh ini merhatiin blm ada yg complain baik dr golf mk7 atau polo 1.2.
Utk ecoboost, transmisi DCT nya beda sama yg versi 1.6 atau 1.5 FL yg dry clutch. ecoboost kalo ga salah dah pake wet clutch. CMIW
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
oh yaChZ wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 16:20Jangan lupa de lejen 1NZ-FE...billyd1773dz wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 15:15 klw ts mentingin irit bwat dalkot aja sih, sya rasa semua mirip2 dan g akan ada yg bisa irit klw macet trus (kec abuse istopny m2 tp ntar jackpot aki koit 3jt++ *harga beres)/ atau sengaja biar koit sblm 1thn agar bisa klaim garansi aki haha
Pling yg beda d fuel price... Klw yg turbo wajeb pertabo... M2 pertalite (meski mending 92) dan.... Yg sdh lama proven running ron88 ya si L15.. dan M15 n K14...
Wkwkwk klw ogah itu, dan gmw ambil resiko dct atw beres kabur ya fix ambil m2
maafkan
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
*polo 1.2 n mk 7 1.4tsi ...pk 7spd dry clucth code dq200. Ada bbrp imprvmnt dr previous mk6: thickness clutch, update mecha, penggunaan mineral oil klo ngga slh.adamfathony wrote: ↑Wed Mar 29, 2017 6:56 setau sy vw polo 1.2 udh pake transmisi sama ky golf mk7, ga serawan DSG gen sebelum nya "katanya".
sejauh ini merhatiin blm ada yg complain baik dr golf mk7 atau polo 1.2.
Utk ecoboost, transmisi DCT nya beda sama yg versi 1.6 atau 1.5 FL yg dry clutch. ecoboost kalo ga salah dah pake wet clutch. CMIW
Msh blm refined/ solved dg bbrp imprvmnt tsb, sdh ada bbrp di lakukan penggantian under waranty baik mecha/set clutch (dg ratio jmlh yg lumayan) angkanya cb tanya k beres sj ya.
*fiesta ecoboost, fiesta 1.6 n 1.5 S pk DCT dry clutch. En......last focus 1.5 ecoboost back to conventional geared AT
*dct dry type...tdk sebaik dct wet clutch dlm absoorb heat...aplikasinya kbanyakan utk lower torque vehicle.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Nah ini! pas banget anti mainstream yg warna kuningnya, terus build quality ala mobil2 JDM n power ama handling yg ga becanda bagusnya . + bonus reliability karna ga ada teknologi advance di mobil ini sebenernya, mesin NA + cvt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 05, 2017 4:05
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
sepertinya polo ane coret nihadrevolution wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 4:38 Buat mobil sekelas, agak mahalan dikit dari honda... saya lupa brp persennya soalnya waktu servis jazz di beres rada lupa tabel harga maintenancenya... tapi kalo ama suzuki jauh euy... ampir 2x lipetnya...
Yang jelas sepanjang 5.5 tahun pake mazda 2 servis berkala 10rb km di bengkel resmi at least 800-900rb... tiap kelipatan 20rb biasanya tembus 2jt (biasanya krn ganti oli matic) harganya mirip2 bokap ane servis innova di auto 2000.
Kalau VW lebih mahal lagi, servis 10rb km pernah denger tembus 2jt.
karakternya memang beda, ecosport stop n go tarikan awal berat, dibanding ertiga yg dicoel jalanbillyd1773dz wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 8:40 Ecoboost hrs ron 95-98. Meski waktu sya td salesny ngisi ron 92
Maksudnya berat n cape tu gmn om... Wkwk... Terus terang saya TD beberapa dct, polo, fiesta 1.6, ecosport 1.5, ecoboost 1.0 semuanya ok2 saja tdk ada masalah. Termasuk saat stop n go.
Memang karakternya berbeda, tp bisa dibiasalan bukan deal breaker. Wkwk
M2 minimal bisa ron90 d fuel lidnya tulisan demikian, tp bgs nya 92, di isi 98 jg kerasa signifikan bedanya.
Btw setelah oprek sana sini M2 gw uda mirip polo larinya dr lowrev haha..
Oyah d range harga m2 GT ada chevy trax, fitur ga kalag komplit tenaga lebi gedhe
trax facelift keren sih, tp ane cari 2nd aja n blom ada 2dnya
sepertinya polo ane coret dari listevolution21 wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 10:06 mungkin dct di vw saat masih kondisi baru um,
saya ngerasain di golf kalo masih under 5000km enak sekali, diatas itu dah memburuk apalagi kalo dah 15rb blom ganti kopling. geternya makin super aja
memang sih untuk segmen itu ane suka Focus >2012, harga juga ga jauh beda sama ecoboostjivos wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 10:58 Ini bli 2nd ....n planning buat longterm khan ya
Klo type nekat: ambil sj yg di suka (minus blkgn)
Klo type aman: pilih yg sekiranya partnya tetap ada/affordable..utamanya transmisi klo bth replacement. Kita assumed sj.....hr ini/ 2thn k dpn transmisi dr k-3 mbl diatas hrs diganti....mana yg kecil kemungk jd bangke?
Sekelebat penglihatan nubi...record transmisi dct fiesta or all VAG ...bkn type yg long lasting, dimulai dr yg fiesta 1.6 pernah ubek" jkt/importir ngga ada, kec set assy baru.....he he he...asal siap kantong saja buat maharnya est up 80jt lah..
Tranny m2 nda pengalaman.
============
Klo ane nyari HB...apalagi ambil 2nd
Mending liat kasta diatasnya dulu..C-segment med car (golf, focus, 308,dll) sblm putusin k sub small B-segment, dg bbrp pertimbangan:
- space cabin (2nd row seat)
- kenyaman pd saat long journey
- d'sign yg terlihat lbh proporsional
- cost maint n FC yg mirip"
tapi balik lagi, untuk harian macet2an Focus cukup bikin hati tenang gak (FCnya) secara dia 2.0 ya?
serius akinya 3jt++ ? diluar beres berapaan dong?billyd1773dz wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 15:15 klw ts mentingin irit bwat dalkot aja sih, sya rasa semua mirip2 dan g akan ada yg bisa irit klw macet trus (kec abuse istopny m2 tp ntar jackpot aki koit 3jt++ *harga beres)/ atau sengaja biar koit sblm 1thn agar bisa klaim garansi aki haha
Pling yg beda d fuel price... Klw yg turbo wajeb pertabo... M2 pertalite (meski mending 92) dan.... Yg sdh lama proven running ron88 ya si L15.. dan M15 n K14...
Wkwkwk klw ogah itu, dan gmw ambil resiko dct atw beres kabur ya fix ambil m2
udah pernah pelihara itu lejen
emang irit & bandel
yap polo ane coret dari list deh
swift 3rd gen sebenernya oke juga
cuma tampang depannya ertiga banget, ane jadi males
alicevamps wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 22:59 fiesta aja, paling murah di antara lainnya trus suka banget ama design nya. Fitur jg lengkap terutama dibanding polo. Apm ga ada kayaknya gpp, toh jg 2 lainnya apm nya ada tp berasa ga ada karena spare part di beres mahal2 n beres cuman ada di kota2 besar. Pake mobil cbu aneh2 yg ga ada apm sama sekali aja banyak kok bengkel yg bisa menangani, apalagi klo cuman mobil2 kelas ini.
adamfathony wrote: ↑Wed Mar 29, 2017 6:56 setau sy vw polo 1.2 udh pake transmisi sama ky golf mk7, ga serawan DSG gen sebelum nya "katanya".
sejauh ini merhatiin blm ada yg complain baik dr golf mk7 atau polo 1.2.
Utk ecoboost, transmisi DCT nya beda sama yg versi 1.6 atau 1.5 FL yg dry clutch. ecoboost kalo ga salah dah pake wet clutch. CMIW
kayanya gak tenang ya pake DCT fiesta/polojivos wrote: ↑Wed Mar 29, 2017 12:27*polo 1.2 n mk 7 1.4tsi ...pk 7spd dry clucth code dq200. Ada bbrp imprvmnt dr previous mk6: thickness clutch, update mecha, penggunaan mineral oil klo ngga slh.adamfathony wrote: ↑Wed Mar 29, 2017 6:56 setau sy vw polo 1.2 udh pake transmisi sama ky golf mk7, ga serawan DSG gen sebelum nya "katanya".
sejauh ini merhatiin blm ada yg complain baik dr golf mk7 atau polo 1.2.
Utk ecoboost, transmisi DCT nya beda sama yg versi 1.6 atau 1.5 FL yg dry clutch. ecoboost kalo ga salah dah pake wet clutch. CMIW
Msh blm refined/ solved dg bbrp imprvmnt tsb, sdh ada bbrp di lakukan penggantian under waranty baik mecha/set clutch (dg ratio jmlh yg lumayan) angkanya cb tanya k beres sj ya.
*fiesta ecoboost, fiesta 1.6 n 1.5 S pk DCT dry clutch. En......last focus 1.5 ecoboost back to conventional geared AT
*dct dry type...tdk sebaik dct wet clutch dlm absoorb heat...aplikasinya kbanyakan utk lower torque vehicle.
lebih tenang pake M2 kayanya
kayanya ane lebih m2sky drpd sss
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Diluar 1-2jt jg ada... Wkwkwk, klw aki biasa yg bukan yg bwat startstop bisa dipke tp umurnya jd lebih pendek
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Mar 30, 2017 8:23
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Brio
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Mungkin ini agak OOT tapi saya pernah bawa Mazda 2 (sebelum skyactiv), Fiesta 1500cc sama Polo model sekarang. Review saya:
1. Konsumsi BBM: Semuanya kisaran 1:16 - 1:18 di tol 100 km/jam. Sementara di dalam kota (kondisi tol karang tengah di pagi hari) 3-3nya bisa kisaran 1:7 - 1:8.
2. Handling: Mazda 2 paling mantap. Benar-benar nempel ke jalan. Sementara Fiesta dan Polo 1 tingkat dibawah Mazda 2.
3. Fitur: Hands down kalau versi baru Mazda 2 menang banyak sekali. Fiesta di posisi 2, Polo? Duh.... Menang auto power window di semua pintu aja...
4. Kenyamanan: 3-3nya bantingannya keras. Mazda 2 dan Fiesta keras karena memang seperti itu setingannya. Biar fun to drive. Kedua mobil ini basisnya sama. Sementara Polo keras karena kursinya kurang tebal. Belom lagi versi turbo made in India. Dimana materialnya kuat, tapi sayangnya terlihat murahan dibanding Mazda 2 dan Fiesta.
5. Kabin: Mungkin kaki saya tidak bisa diam tapi karena 3-3nya ada pilar di tuas transmisi maka saya menganggap ketiga mobil ini terlalu sempit buat saya. Sementara itu posisi duduk paling enak saya bisa dapat di Polo karena setidaknya pilarnya tidak terlalu tebal seperti Mazda 2 dan Fiesta.
6. Akselerasi 0-100 km/jam: Menurut saya semuanya so-so.... (Fiesta 1500cc). Tarikannya berasa sama. Mazda 2 dan Fiesta 1500cc tarikannya paling cuma beda tipis banget, sementara Polo tertahan sama transmisi DSG yang menurut saya aneh.. Kenapa? Karena jika mau berakselerasi dari berhenti, terdapat jeda yang sangat lama (sekitar 1-2 detik) sampai akhirnya dia jalan... dengan pelan baru tiba-tiba dia kencang.
Fun fact: Mobil harian saya Brio. Pas waktu itu saya pernah tarik-tarikan sama Mazda 2 Skyactiv di tol BSD - Pondok Indah. Akselerasi dari 60-140 km/jam, Mazda 2 tidak bisa menyusul. Sampai akhirnya Brio saya kena limiter dan Mazda 2 itu terus maju.....
7. Kesimpulan: Dari review saya yang terlalu berantakan ini, saya menyarankan Mazda 2 untuk dimiliki karena setidaknya fiturnya banyak sekali dan handling yang mantap. Diluar itu, ketiga mobil ini saya kira seimbang.
Pilihan lain untuk direnungkan: Suzuki Swift GS: Fitur berlimpah. Seperti Mazda 2 tapi kurangi HUD kemudian tambahin Cruise Control, tarikan so-so, sempit, Kurang gaya karena "brand image", harga yang murah (233jt sebelum diskon)
1. Konsumsi BBM: Semuanya kisaran 1:16 - 1:18 di tol 100 km/jam. Sementara di dalam kota (kondisi tol karang tengah di pagi hari) 3-3nya bisa kisaran 1:7 - 1:8.
2. Handling: Mazda 2 paling mantap. Benar-benar nempel ke jalan. Sementara Fiesta dan Polo 1 tingkat dibawah Mazda 2.
3. Fitur: Hands down kalau versi baru Mazda 2 menang banyak sekali. Fiesta di posisi 2, Polo? Duh.... Menang auto power window di semua pintu aja...
4. Kenyamanan: 3-3nya bantingannya keras. Mazda 2 dan Fiesta keras karena memang seperti itu setingannya. Biar fun to drive. Kedua mobil ini basisnya sama. Sementara Polo keras karena kursinya kurang tebal. Belom lagi versi turbo made in India. Dimana materialnya kuat, tapi sayangnya terlihat murahan dibanding Mazda 2 dan Fiesta.
5. Kabin: Mungkin kaki saya tidak bisa diam tapi karena 3-3nya ada pilar di tuas transmisi maka saya menganggap ketiga mobil ini terlalu sempit buat saya. Sementara itu posisi duduk paling enak saya bisa dapat di Polo karena setidaknya pilarnya tidak terlalu tebal seperti Mazda 2 dan Fiesta.
6. Akselerasi 0-100 km/jam: Menurut saya semuanya so-so.... (Fiesta 1500cc). Tarikannya berasa sama. Mazda 2 dan Fiesta 1500cc tarikannya paling cuma beda tipis banget, sementara Polo tertahan sama transmisi DSG yang menurut saya aneh.. Kenapa? Karena jika mau berakselerasi dari berhenti, terdapat jeda yang sangat lama (sekitar 1-2 detik) sampai akhirnya dia jalan... dengan pelan baru tiba-tiba dia kencang.
Fun fact: Mobil harian saya Brio. Pas waktu itu saya pernah tarik-tarikan sama Mazda 2 Skyactiv di tol BSD - Pondok Indah. Akselerasi dari 60-140 km/jam, Mazda 2 tidak bisa menyusul. Sampai akhirnya Brio saya kena limiter dan Mazda 2 itu terus maju.....
7. Kesimpulan: Dari review saya yang terlalu berantakan ini, saya menyarankan Mazda 2 untuk dimiliki karena setidaknya fiturnya banyak sekali dan handling yang mantap. Diluar itu, ketiga mobil ini saya kira seimbang.
Pilihan lain untuk direnungkan: Suzuki Swift GS: Fitur berlimpah. Seperti Mazda 2 tapi kurangi HUD kemudian tambahin Cruise Control, tarikan so-so, sempit, Kurang gaya karena "brand image", harga yang murah (233jt sebelum diskon)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
m2 gak bisa nyusul brio? wkwkkkwkwkwk....
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Mar 30, 2017 8:23
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Brio
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 05, 2017 4:05
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
okelah drpd di beresbillyd1773dz wrote: ↑Thu Mar 30, 2017 8:30 Diluar 1-2jt jg ada... Wkwkwk, klw aki biasa yg bukan yg bwat startstop bisa dipke tp umurnya jd lebih pendek
gile lebih hebat 1NZ-FE dongMODAVAKA wrote: ↑Thu Mar 30, 2017 8:59 Mungkin ini agak OOT tapi saya pernah bawa Mazda 2 (sebelum skyactiv), Fiesta 1500cc sama Polo model sekarang. Review saya:
1. Konsumsi BBM: Semuanya kisaran 1:16 - 1:18 di tol 100 km/jam. Sementara di dalam kota (kondisi tol karang tengah di pagi hari) 3-3nya bisa kisaran 1:7 - 1:8.
2. Handling: Mazda 2 paling mantap. Benar-benar nempel ke jalan. Sementara Fiesta dan Polo 1 tingkat dibawah Mazda 2.
3. Fitur: Hands down kalau versi baru Mazda 2 menang banyak sekali. Fiesta di posisi 2, Polo? Duh.... Menang auto power window di semua pintu aja...
4. Kenyamanan: 3-3nya bantingannya keras. Mazda 2 dan Fiesta keras karena memang seperti itu setingannya. Biar fun to drive. Kedua mobil ini basisnya sama. Sementara Polo keras karena kursinya kurang tebal. Belom lagi versi turbo made in India. Dimana materialnya kuat, tapi sayangnya terlihat murahan dibanding Mazda 2 dan Fiesta.
5. Kabin: Mungkin kaki saya tidak bisa diam tapi karena 3-3nya ada pilar di tuas transmisi maka saya menganggap ketiga mobil ini terlalu sempit buat saya. Sementara itu posisi duduk paling enak saya bisa dapat di Polo karena setidaknya pilarnya tidak terlalu tebal seperti Mazda 2 dan Fiesta.
6. Akselerasi 0-100 km/jam: Menurut saya semuanya so-so.... (Fiesta 1500cc). Tarikannya berasa sama. Mazda 2 dan Fiesta 1500cc tarikannya paling cuma beda tipis banget, sementara Polo tertahan sama transmisi DSG yang menurut saya aneh.. Kenapa? Karena jika mau berakselerasi dari berhenti, terdapat jeda yang sangat lama (sekitar 1-2 detik) sampai akhirnya dia jalan... dengan pelan baru tiba-tiba dia kencang.
Fun fact: Mobil harian saya Brio. Pas waktu itu saya pernah tarik-tarikan sama Mazda 2 Skyactiv di tol BSD - Pondok Indah. Akselerasi dari 60-140 km/jam, Mazda 2 tidak bisa menyusul. Sampai akhirnya Brio saya kena limiter dan Mazda 2 itu terus maju.....
7. Kesimpulan: Dari review saya yang terlalu berantakan ini, saya menyarankan Mazda 2 untuk dimiliki karena setidaknya fiturnya banyak sekali dan handling yang mantap. Diluar itu, ketiga mobil ini saya kira seimbang.
Pilihan lain untuk direnungkan: Suzuki Swift GS: Fitur berlimpah. Seperti Mazda 2 tapi kurangi HUD kemudian tambahin Cruise Control, tarikan so-so, sempit, Kurang gaya karena "brand image", harga yang murah (233jt sebelum diskon)
dipake macet2an seboros2nya 1:9
tp m2sky sekarang ga sampe 1:7 - 1:8 lah ya
swift oke sebenernya, tp kok ya tampang depan ertiga banget. dashboardnya jg, cuma beda warna aja
brio 1200cc / 1300cc ya?
secara teori sih dibawah m2sky
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Mar 30, 2017 8:23
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Brio
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Saya belom pernah bawa yaris tapi yah... dari beberapa temen yang pake kurang lebih segituan juga konsumsi bbmnya. Palingan beda 1:1 saja.
Klaim Mazda sih yang Skyactiv lebih irit 15% yah dari yang lama (sumber: Mazda New Zealand page penjelasan SkyActiv) berarti: Jika yang lama 1:7, berarti 2Sky bisa 1:8.
N.B: Menurut saya, 1:1 tidak perlu diperdebatkan. Kalau udah nyampe 1:2 boleh deh pilih2 lagi. hehehe.
Brio 1200cc om