Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

hmm... sepertinya mendingan calsig ya. oke deh ntar cari waktu buat liat barang dan TD.

semalem abis konsultasi sama mentri keuangan juga, jadinya sepertinya ambil baru dan kredit karena budget mau buat tambahan nyicil rumah juga.

btw kalo sama2 manual, mendingan xenia X atau calya G ya? harga cuma selisih dikit after diskon... calya pasti lebih irit, tapi xenia kelasnya lebih naik, row 3 bisa 3 orang, power lebih gede dan RWD, serta kabin sedikit lebih lapang...
lalu kalo dibanding ertiga, gimana ya? biarpun lebih mahal, tapi kebayar di iritnya. tapi cuma 7 seater.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by nyotnyet »

Kalo budgetnya nyampe xenia ya ambil xenia aja lebih gede dalemnya...160.200.000 an ya setelah diskon xenianya?

Kalo ertiga after diskon bukannya tetep masih mahal ya om? Hampir nyentuh 200an..

3 mobil tsb 7 seater btw

Soul Red zoom zoom
User avatar
reza martiyas
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Mon May 20, 2013 8:15
Location: Pekanbaru - Riau

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by reza martiyas »

[/quote]hmm satu lagi testimoni evalia. tapi dari pembicaraan barusan sepertinya istri ga demen model boxy nih... :big_biglaugh:
ertiga dan veloz 140 dapet, tapi belum BBN dan biaya restorasi.

iya sih calsig baris ketiga cuma muat 2 orang, dan headroom juga rendah.



----------------------------------------------------------------
sepertinya pilihan yg cukup sulit, masing-masing punya poin minus yg lumayan signifikan.
kalo seperti ini, sepertinya kriteria harus matic bisa dicoret, dengan catatan pedal kopling harus enteng...[/quote]

mobil 3 tahun pake, apalagi kalau ada track record sevice bengkel resminya, apalagi kelas semacam veloz
saya yakin belum knapa2 bgt kondisinya, jadi mungkin nggak bakal banyak ngabisin duit,

asumsi budet 140 jt pas,
veloz th 12-13 saya perhatiin buka harganya 130 jt keatas, tinggal td dan nego bisa kurang lagi tu
bbn kalau urus sendiri skitar 4 jtan plus pajak, memang mepet sih.

kalau mau lebih murah ambil avanza 1.5 G

ertiga untuk dibawa kerja keras ga cocok kayaknya om,
bbrapa teman yg punya ertiga untuk direntalkan ngeluh kaki2 n steer udah gruduk2
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by adityawei »

Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..

Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by nyotnyet »

adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..

Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Xenia 1000cc sejak sigra muncul sudah hilang dari pricelist kok bro...hahahaha...
Cuma ada 1300cc aja skrg

Soul Red zoom zoom
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by adityawei »

nyotnyet wrote:
adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..

Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Xenia 1000cc sejak sigra muncul sudah hilang dari pricelist kok bro...hahahaha...
Cuma ada 1300cc aja skrg
Siapa tau ditawarin salesnya old stock 1000cc :mky_03:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by nyotnyet »

adityawei wrote:
nyotnyet wrote:
adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..

Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Xenia 1000cc sejak sigra muncul sudah hilang dari pricelist kok bro...hahahaha...
Cuma ada 1300cc aja skrg
Siapa tau ditawarin salesnya old stock 1000cc :mky_03:
Boyo brooo...ts nya aja calya 1.2 takut ga kuat ngangkut org banyak kalo ga salah ya...go for xenia 1.3 aja dehhh

Soul Red zoom zoom
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by pernahmiskin »

Menurut sy calya atau sigra lebih mendingan ketimbang opsi lain....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by grandis_GT »

Berarti kLo luxio gak suka ambil xenia atau avanza aja om , baik baru ataupun bekas kayaknya sama aja , gak perlu ragu lagi kaki" atau kuat gaknya saat full load , kalo nyari avanza bekas cari yg trim luxury biar gak polos bnget , harga sama dengan yg biasa . Cmiiw
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

nyotnyet wrote:Kalo budgetnya nyampe xenia ya ambil xenia aja lebih gede dalemnya...160.200.000 an ya setelah diskon xenianya?

Kalo ertiga after diskon bukannya tetep masih mahal ya om? Hampir nyentuh 200an..

3 mobil tsb 7 seater btw
GNX tipe X std M/T sekitar 155jt after diskon.
betul ertiga GL M/T after diskon masih 180jt, jadi sepertinya kalo ertiga ya cari seken. bisa lebih murah, lagipula keiritan ertiga bisa buat menutupi parts degrading nya.
reza martiyas wrote: mobil 3 tahun pake, apalagi kalau ada track record sevice bengkel resminya, apalagi kelas semacam veloz
saya yakin belum knapa2 bgt kondisinya, jadi mungkin nggak bakal banyak ngabisin duit,

asumsi budet 140 jt pas,
veloz th 12-13 saya perhatiin buka harganya 130 jt keatas, tinggal td dan nego bisa kurang lagi tu
bbn kalau urus sendiri skitar 4 jtan plus pajak, memang mepet sih.

kalau mau lebih murah ambil avanza 1.5 G

ertiga untuk dibawa kerja keras ga cocok kayaknya om,
bbrapa teman yg punya ertiga untuk direntalkan ngeluh kaki2 n steer udah gruduk2
iya di forum sebelah juga ada beberapa yg udah komplain masalah di setir, tapi biaya suzuki kan biasanya murah ya? dan kenyamanan yg didapet mungkin bisa sebanding dengan harganya.
adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..

Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
iya betul, mikirnya gitu. mending naik kelas dikit, toh kalo kredit juga selisihnya ga begitu kerasa.
lagi mikir antara xenia baru atau ertiga seken. memang betul xenia baru jelas lebih kuat, tapi ertiga lebih irit dan lebih nyaman.

buat disetir sendiri dalam waktu lama, sepertinya butuh mobil yg nyaman. jangan sampe gara2 hemat duit perbaikan dikit tapi badan pegel semua tiap hari, malah sakit2an..


kandidat sementara ada di ertiga seken, next candidate adalah GNX baru.
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by daftar »

wah kalo buat antar jemput calya sigra rasanya kekecilan deh biarpun yg diangkut anak2.,
sebenernya yang cocok luxio selain lega juga pintu geser,, tapi kalo gak suka xenia juga oke lah... pas juga.,
:ngacir:
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

ipah D4D 2005-2007 gimana ya? solar, harga under 150jt, tapi umur udah 10 taun..
lalu better manual atau matic? dengan pertimbangan umur segitu saya ragu dengan umur transmisinya.

lalu versi euro2 bedanya gimana sih dengan non euro (sebelum 2007)?
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by adityawei »

r1409 wrote:ipah D4D 2005-2007 gimana ya? solar, harga under 150jt, tapi umur udah 10 taun..
lalu better manual atau matic? dengan pertimbangan umur segitu saya ragu dengan umur transmisinya.

lalu versi euro2 bedanya gimana sih dengan non euro (sebelum 2007)?
Saya pakai solar umur 13 taun om..
Kalau innova diesel enakan maticnya sih, lebih bertenaga.. Tp kalau versi lama saya kurang tau..

Euro 2 ini standard emisi gas buang dan standart bahan bakar yg digunakan untuk mobilnya.. Non euro jelas gas buang lebih kotor tapi bisa minum yg busuk2, kalau euro 2 harusnya standart biosolar sekarang, tp ga tau jg sih.. Mgkn mastah2 lain bisa bantu jawab..
CMIIW ya :mky_01:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by ripratama »

r1409 wrote:Dear all SM-ers...

antar jemput ini bakalan ditujukan untuk market anak sekolah/kuliah dan karyawan, dan saya targetkan pasarnya di kelas menengah keatas.

-cut-

saya maunya mobil matic, karena macetnya surabaya pada jam sibuk sudah tergolong parah.
mobil yg dipake harus irit BBM, karena memang ini penyumbang biaya operasional terbesar.

-cut-

lalu panther juga ga bisa didaftarin untuk uber/gocar, jadi siang hari harus cari job lain.

-cut-

pertimbangan lain, boleh dong bantuannya..

Sebelum saya nyumbang usulan mobil, mgkn bbrp hal yg you boleh pertimbangkan:

1. Antar jemput anak sekolah/kuliah/karyawan, pasar kelas menengah atas: utk anak sekolah jelas banyak potensi disitu. Untuk mahasiswa atau karyawan, menurut saya mayoritas akan memakai kendaraan pribadi

2. Sebaiknya diputuskan dari awal, apakah memang akan di-Uber/Grab kan atau tidak. Karena ini menentukan pilihan mobil jg

3. Utk start-up business, prioritaskan lowest capex / investment cost. Ini utk jaga2 seandainya bisnis ga sesuai harapan. Nanti kalau rejeki sdh bagus, baru dipikirkan yg lainnya (model, kenyamanan, matic, irit bbm dll)

Usulan saya:

1. Bisa consider antar jemput pekerja tempat hiburan malam. Lihat dari sisi positifnya: premium price, fixed schedule, in-demand, bebas macet. Banyak yg sukses dari bisnis ini.

2. Mobil: tergantung arah pastinya bisnis Anda.
Untuk antar jemput anak sekolah, Panther atau Tokisul sdh cukup.
Untuk uber, grab dan sejenisnya, CalSig atau AvXen.
Nightlife shuttle service: MPV pintu geser recommended (Luxio, Freed)

All-rounder yg ideal: Hyundai H-1 diesel. Masih over budget, tapi saya yakin bisa cepat terbeli kalau bisnis ini betul2x you seriusin.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by nyotnyet »

ripratama wrote:
r1409 wrote:Dear all SM-ers...

antar jemput ini bakalan ditujukan untuk market anak sekolah/kuliah dan karyawan, dan saya targetkan pasarnya di kelas menengah keatas.

-cut-

saya maunya mobil matic, karena macetnya surabaya pada jam sibuk sudah tergolong parah.
mobil yg dipake harus irit BBM, karena memang ini penyumbang biaya operasional terbesar.

-cut-

lalu panther juga ga bisa didaftarin untuk uber/gocar, jadi siang hari harus cari job lain.

-cut-

pertimbangan lain, boleh dong bantuannya..

Sebelum saya nyumbang usulan mobil, mgkn bbrp hal yg you boleh pertimbangkan:

1. Antar jemput anak sekolah/kuliah/karyawan, pasar kelas menengah atas: utk anak sekolah jelas banyak potensi disitu. Untuk mahasiswa atau karyawan, menurut saya mayoritas akan memakai kendaraan pribadi

2. Sebaiknya diputuskan dari awal, apakah memang akan di-Uber/Grab kan atau tidak. Karena ini menentukan pilihan mobil jg

3. Utk start-up business, prioritaskan lowest capex / investment cost. Ini utk jaga2 seandainya bisnis ga sesuai harapan. Nanti kalau rejeki sdh bagus, baru dipikirkan yg lainnya (model, kenyamanan, matic, irit bbm dll)

Usulan saya:

1. Bisa consider antar jemput pekerja tempat hiburan malam. Lihat dari sisi positifnya: premium price, fixed schedule, in-demand, bebas macet. Banyak yg sukses dari bisnis ini.

2. Mobil: tergantung arah pastinya bisnis Anda.
Untuk antar jemput anak sekolah, Panther atau Tokisul sdh cukup.
Untuk uber, grab dan sejenisnya, CalSig atau AvXen.
Nightlife shuttle service: MPV pintu geser recommended (Luxio, Freed)

All-rounder yg ideal: Hyundai H-1 diesel. Masih over budget, tapi saya yakin bisa cepat terbeli kalau bisnis ini betul2x you seriusin.

Wah baru tau ada jasa antar jemput pekerja hiburan malam...

Very nice suggestion nih buat om ts yang galau...


Sent from my iPad using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

adityawei wrote: Saya pakai solar umur 13 taun om..
Kalau innova diesel enakan maticnya sih, lebih bertenaga.. Tp kalau versi lama saya kurang tau..

Euro 2 ini standard emisi gas buang dan standart bahan bakar yg digunakan untuk mobilnya.. Non euro jelas gas buang lebih kotor tapi bisa minum yg busuk2, kalau euro 2 harusnya standart biosolar sekarang, tp ga tau jg sih.. Mgkn mastah2 lain bisa bantu jawab..
CMIIW ya :mky_01:
abis googling, denger2 versi non-euro lebih boros? lalu amankah umur segitu, apalagi matic? karena biarpun ipah kuat, tapi umurnya udah 10 taunan, dan 5 taun lagi jadi 15 taun..
ripratama wrote: Sebelum saya nyumbang usulan mobil, mgkn bbrp hal yg you boleh pertimbangkan:

1. Antar jemput anak sekolah/kuliah/karyawan, pasar kelas menengah atas: utk anak sekolah jelas banyak potensi disitu. Untuk mahasiswa atau karyawan, menurut saya mayoritas akan memakai kendaraan pribadi

2. Sebaiknya diputuskan dari awal, apakah memang akan di-Uber/Grab kan atau tidak. Karena ini menentukan pilihan mobil jg

3. Utk start-up business, prioritaskan lowest capex / investment cost. Ini utk jaga2 seandainya bisnis ga sesuai harapan. Nanti kalau rejeki sdh bagus, baru dipikirkan yg lainnya (model, kenyamanan, matic, irit bbm dll)

Usulan saya:

1. Bisa consider antar jemput pekerja tempat hiburan malam. Lihat dari sisi positifnya: premium price, fixed schedule, in-demand, bebas macet. Banyak yg sukses dari bisnis ini.

2. Mobil: tergantung arah pastinya bisnis Anda.
Untuk antar jemput anak sekolah, Panther atau Tokisul sdh cukup.
Untuk uber, grab dan sejenisnya, CalSig atau AvXen.
Nightlife shuttle service: MPV pintu geser recommended (Luxio, Freed)

All-rounder yg ideal: Hyundai H-1 diesel. Masih over budget, tapi saya yakin bisa cepat terbeli kalau bisnis ini betul2x you seriusin.
1. hmm good idea. tapi untuk nightlife service kayaknya enggak dulu, soalnya mau berkeluarga dan pastinya family time lebih penting. faktor keamanan juga.

2. uber/grab tidak diprioritaskan, karena melihat income rate per hour yg turun drastis hanya dalam beberapa minggu saya ng-uber/gocar, kedepannya bakalan cuma nambah capek demi sedikit keuntungan. lebih baik waktu narik dialokasikan untuk job lain. malah dalam estimasi perhitungan, panther manual tanpa narik uber/gocar keuntungannya cuma beda tipis dengan calsig pake narik. cuma beda dikit tapi makin capek, jadi tidak diprioritaskan.

3. sejauh ini sih, lowest capex ada di panther atau evalia seken, setelah itu ertiga seken dan xenia baru.
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by adityawei »

r1409 wrote: abis googling, denger2 versi non-euro lebih boros? lalu amankah umur segitu, apalagi matic? karena biarpun ipah kuat, tapi umurnya udah 10 taunan, dan 5 taun lagi jadi 15 taun..
Lebih boros mungkin faktor pembakarannya belom dimaksimalkan seperti standart euro, karena euro ini kan sebenernya emisi, pasti ada pengaruh ke sistem pembakaran dllnya..
kalau kuat atau nggak sih harusnya kuat aja, sepupu ue ada yg pakai ipah taun 2006an, diesel manual sih tapi, dia ga ada keluhan apapun..
temen ue jg ada yg pakai ipah taun 2008 / 2009, ipah matic nyatanya sampai sekarang masih jadi mobil perang papa nya, jadi harusnya sih kuat aja..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

oke, setelah tertunda lagi terkena sedikit hambatan yang efeknya jadi bisa test drive bermacam-macam kandidat dan mempertimbangkan lagi dengan lebih seksama, akhirnya pilihan jatuh pada evalia M/T seken karena dapet barang murah maknyus.

pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.

yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.

bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.

FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.

btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by Chevyman »

r1409 wrote:oke, setelah tertunda lagi terkena sedikit hambatan yang efeknya jadi bisa test drive bermacam-macam kandidat dan mempertimbangkan lagi dengan lebih seksama, akhirnya pilihan jatuh pada evalia M/T seken karena dapet barang murah maknyus.

pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.

yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.

bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.

FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.

btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
dpt harga brp um?
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by grandis_GT »

dapat dari user langsung ato showroom om ?
kalo sedang cari mobkas emang butuh kesabaran yg ekstra supaya dapat unit yg bagus , gak boleh buru" :D
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: RE: Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

Chevyman wrote: dpt harga brp um?
Under 150jt all in.
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: RE: Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

grandis_GT wrote:dapat dari user langsung ato showroom om ?
kalo sedang cari mobkas emang butuh kesabaran yg ekstra supaya dapat unit yg bagus , gak boleh buru" :D
Showroom. Nyari 2014 dari user langsung susah disini.. Iya ini udah setaun pantau iklan mobkas, evalia 2014 munculnya bisa dihitung pake jari... Kebanyakan versi pre-FL semua, interiornya masih kurang bagus. Yg udah FL sepertinya disayang pemilik, karena dalemannya memang terkesan lux..

Sent from my Infinix-X552 using Tapatalk
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by ak4ng »

Ane juga pelihara eva st 2013, beli seken seharga agya g, siap2 harga bannya very muahaal yah om, soalnya kl ukuran std nya cm ada di granmax pikap, yaitu dunlop sp lt series, yg aga murah hankook kinergy, emg spek bannya pikap punya :mrgreen: sudah ane ripiu di sm itu eva st 2013 :upss: tp jujur kabinnya kedap banget :off_good_job: ngak kuat nanjak kalo napasnya kurang :big_cry: harus tega bakar kopling :upss:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by Pboyz97 »

r1409 wrote:oke, setelah tertunda lagi terkena sedikit hambatan yang efeknya jadi bisa test drive bermacam-macam kandidat dan mempertimbangkan lagi dengan lebih seksama, akhirnya pilihan jatuh pada evalia M/T seken karena dapet barang murah maknyus.

pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.

yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.

bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.

FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.

btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
Congrats om TS atas Evalianya, emang mobil ini RV nya termasuk jeblok kalo menurut saya, jadi bisa dapet tahun muda dengan harga yang lumayan terjangaku. Terus kalo soal mengemudi, emang mobil ini paling menyenangkan untuk dikemudikan di kelasnya daripada APV , Luxio & Grandmax.+ lebih nyaman juga + suspensi juga cukup empuk dikelasnya. Btw kalo dari sisi exterior ada perbedaan ga ya antara PFL dengan FL? , soalnya saya lebih sering liat yang PFL nya dijalan daripada yang FL.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: RE: Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2

Post by r1409 »

Pboyz97 wrote:
Congrats om TS atas Evalianya, emang mobil ini RV nya termasuk jeblok kalo menurut saya, jadi bisa dapet tahun muda dengan harga yang lumayan terjangaku. Terus kalo soal mengemudi, emang mobil ini paling menyenangkan untuk dikemudikan di kelasnya daripada APV , Luxio & Grandmax.+ lebih nyaman juga + suspensi juga cukup empuk dikelasnya. Btw kalo dari sisi exterior ada perbedaan ga ya antara PFL dengan FL? , soalnya saya lebih sering liat yang PFL nya dijalan daripada yang FL.
Exterior sepertinya sama plek, ga ada beda.

Sent from my Infinix-X552 using Tapatalk