Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

Siang gan2 semua.

Begini, ini ane mau ganti karimun kotak ane dengan hatchback yg baru.
Alasannya, karena tarikannya loyo kalau pakai AC, dan blm injeksi (masih karbu).

Ada saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh) ?

Klo untuk mesin bensin yg torsi besar, itu boros tidak ya?
Ane mau ngelirik Ford Fiesta Ecobost, tapi untuk sparepart dan ass nya bagaimana dengan Ford ini?
Klo Tata Bolt, apa sudah dijual di indonesia?

Sedan kecil jg boleh sih gan.
JeffryWidjaja
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Mon Jul 06, 2015 3:05

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by JeffryWidjaja »

Ane kurang ngerti yang soal torsi gan, tapi kayanya budget udah pasti lebih banyak :D
kecuali klo mobil 2nd gpp.

Klo misal setelah ada mobilnya dan selanjutnya agan gak mau banyak kluar duit untuk bbm dan ass nya, menurut ane jangan ford gan apalagi kan sekarang masih blom jelas tuh ATPM nya bakal ada lagi di indo apa cabut seterusnya

Klo untuk hatchback ane cenderung mazda2 atau jazz gan. Klo mau ang akomodasinya lumayan pilih jazz, tapi klo mau yg begitu turun dari mobil tingkat kegantengan agan bertambah ya pilih mazda2 gan..

klo ane gitu gan. hehe
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2536
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by KielConstantine »

arissety wrote: Siang gan2 semua.

........................................................................................................

Ane mau ngelirik Ford Fiesta Ecobost, tapi untuk sparepart dan ass nya bagaimana dengan Ford ini?

..........................................................................................................
Ini kandidat terbaik pak arissety. Reviewnya pernah dibuat sama legend mod Ad74ya, coba aja di search.

Masalah perawatan, coba sediain budget extra Rp 50-100 juta u/ pemakaian 2-3 tahun kedepan. In-case ada kenapa2.
Misal transmisi DCT nya ngambek, atau turbonya jebol.. Who knows ? :drinking:
Ketersediaan sparepart? Ya harus extra sabar.

Lebih bagus ada mobil buat perang sehari2, jd klo misal si ecoboost ngejagrak dibengkel, masih bs produktif kerja pake mobil perang..

Oh iya bahan bakar wajib isi RON 95 yah klo udah pake turbocharger..

Paling itu aja pendapat dari sy pak..
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by sintoni »

Ane sih saranin VW Polo 1.2 TSI.

Ini mobil enak banget. Power mantap, handling mantap, steering jg mantap.

Emang sih minim fitur sama gimmick.

Tapi engineeringnya mantap lah kalo dibanding rival sekelas.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by dsign1990 »

kalau abang rasa polo tsi nambah nya banyak Dari 200
Dari pada lirik lirik tata bolt
coba sambangi dealer proton (yg masih buka)
saya yakin anda bisa dapat
proton suprima dg budget 200krg dikit
proton neo dg budget 150 lebih dikit
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

JeffryWidjaja wrote:Ane kurang ngerti yang soal torsi gan, tapi kayanya budget udah pasti lebih banyak :D
kecuali klo mobil 2nd gpp.

Klo misal setelah ada mobilnya dan selanjutnya agan gak mau banyak kluar duit untuk bbm dan ass nya, menurut ane jangan ford gan apalagi kan sekarang masih blom jelas tuh ATPM nya bakal ada lagi di indo apa cabut seterusnya

Klo untuk hatchback ane cenderung mazda2 atau jazz gan. Klo mau ang akomodasinya lumayan pilih jazz, tapi klo mau yg begitu turun dari mobil tingkat kegantengan agan bertambah ya pilih mazda2 gan..

klo ane gitu gan. hehe
Iya ni, si Ford, mengkhawatirkan gini.
Jd g dapet Peace of mind nya.
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

dsign1990 wrote:kalau abang rasa polo tsi nambah nya banyak Dari 200
Dari pada lirik lirik tata bolt
coba sambangi dealer proton (yg masih buka)
saya yakin anda bisa dapat
proton suprima dg budget 200krg dikit
proton neo dg budget 150 lebih dikit
Oke saya intip dulu protonnya.
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

arissety wrote:
dsign1990 wrote:kalau abang rasa polo tsi nambah nya banyak Dari 200
Dari pada lirik lirik tata bolt
coba sambangi dealer proton (yg masih buka)
saya yakin anda bisa dapat
proton suprima dg budget 200krg dikit
proton neo dg budget 150 lebih dikit
Oke saya intip dulu protonnya.
Wah, kagak ada gan.
Rata2 torsi di 4000rpm.

Ada yg torsi 200, di rom 2000, tapi harga 200+banyak.
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by nflfrs705 »

Vote polo. Ini mobil harga otr nya 259 jt non diskon, minta aja diskon ke dealer siapa tahu dibawah 250 jt dikasih
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by nflfrs705 »

Kalau om minat ambil mobil second, ada hyundai i20 diesel, cuma 100 jutaan dapetnya gak tua amat (2011)

Jangan ambil proton deh .. ASS nya masih bagusan ford
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1966
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by alvin23 »

harga 200, cari turbo, baru...........
...

bikin ayla turbo sendiri aja, atau tungguin kapan2 brio atau mirage dibuat versi turbo
Rocky R ADS CVT 2021
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

alvin23 wrote:harga 200, cari turbo, baru...........
...

bikin ayla turbo sendiri aja, atau tungguin kapan2 brio atau mirage dibuat versi turbo
Ya kali aja ada gan 200.
:mky_01:

Berarti nabung dulu aja.
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by keong »

Kalo bisa nambah seperempat budget max go for polo 1.2 tsi, kalo upgrade budget dirasa berat, berarti blm saatnya ambil baru, harus second atau hold dulu nunggu budget naik
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by armann »

Coba beli lcgc tambahin turbo (ga nyampe 160 jt)wkwkw, tp garansi pabrikan bs hangus cmiiw
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by iwing »

torsi besar itu yang kayak apa om..?? kalo yg mainstream biasanya di rpm 4000 mesin bensin :big_childish:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by KodokPushUp »

Yaris bakpao low end torque nya lumayan utk ukuran bensin n/a 1,5 liter.
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

iwing wrote:torsi besar itu yang kayak apa om..?? kalo yg mainstream biasanya di rpm 4000 mesin bensin :big_childish:
Klo japan&korea punya rata2 pada 100-140Nm / 4000 rpm.
Klo ane perhatiin, yg made in eropa itu rata2 sudah > 190Nm / 1500-4000rpm flat.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by solar_kerosen »

harga 200 juta cari yg turbo dan torsi gedhe jawabannya cuma 1 : panther pick up

http://www.isuzu-astra.com/product.php?model=MzU=

torsi gede udah anda dapatkan sejak 1800 Rpm sebesar 195Nm bandingkan dengan jazz,yaris maupun mazda pret.... lewat
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by arissety »

solar_kerosen wrote:harga 200 juta cari yg turbo dan torsi gedhe jawabannya cuma 1 : panther pick up

http://www.isuzu-astra.com/product.php?model=MzU=

torsi gede udah anda dapatkan sejak 1800 Rpm sebesar 195Nm bandingkan dengan jazz,yaris maupun mazda pret.... lewat
Klo cm mikirin ane sendiri sih gpp gan.
Tapi ya masak bini ane kuliah bawa panther pickup.
:mky_06:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by PRBS »

setuju sama atas saya.

torsi besar, irit, dan berTURBO.. plus 2 pintu pula. ya panther pick-up.



tapi kalo gamau yg sebadak panther pickup ya, mazda 2. cuma ga berturbo. tapi gesit loh.

saran saya coba test drive aja satu2.. kadang driving impression mengalahkan spek diatas kertas loh.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by ricz »

Om, kalo yg cocok dengan kriteria om sih ya Golf TSI yg MK6 (taon pembuatan 2012) sekitar 230-240 juta gitu lupa... Kalo misalnya om tidak keberatan utk nambah sedikit budgetnya ya golf TSI ini yg cocok buat om...

Karakter mesin ini responsif, selalu ingin diajak lari terus (apalagi transmisi DSG nya yg mendukung performa mesin)

Pengendaraannya juga enak dan bantingan masi lumayan acceptable (padahal kemarin saya coba unit TSI yg udah ganti pelek BBS ring 18, profil ban 40)
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by Mozawa »

coba geely panda...... panda itu binatang bertorsi besar soalnya
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by KodokPushUp »

arissety wrote:Klo japan&korea punya rata2 pada 100-140Nm / 4000 rpm.
Klo ane perhatiin, yg made in eropa itu rata2 sudah > 190Nm / 1500-4000rpm flat.
Ini ngomongin cc brp om?
Forced induction / NA?

Ane kok blom pernah denger ya bensin NA eropa yg torsinya >190 Nm (asumsi 1000-1400 cc, karena perbandingan 100-140 Nm korea/jepang)

Kalo yg turbo si banyak, dan setau ane output nya ga beda jauh jepang/eropa.
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
tebeer
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by tebeer »

PRBS wrote:setuju sama atas saya.

torsi besar, irit, dan berTURBO.. plus 2 pintu pula. ya panther pick-up.



tapi kalo gamau yg sebadak panther pickup ya, mazda 2. cuma ga berturbo. tapi gesit loh.

saran saya coba test drive aja satu2.. kadang driving impression mengalahkan spek diatas kertas loh.

numpang ngakak, gan
2 pintu .... turbo, kirain apaan
pick up :wkkk:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh).

Post by billyd1773dz »

arissety wrote:Siang gan2 semua.

Begini, ini ane mau ganti karimun kotak ane dengan hatchback yg baru.
Alasannya, karena tarikannya loyo kalau pakai AC, dan blm injeksi (masih karbu).

Ada saran Hatchback matic baru, torsi besar mulai RPM rendah / turbocharger. Budget Max 200jt (lebih dikit boleh) ?

Klo untuk mesin bensin yg torsi besar, itu boros tidak ya?
Ane mau ngelirik Ford Fiesta Ecobost, tapi untuk sparepart dan ass nya bagaimana dengan Ford ini?
Klo Tata Bolt, apa sudah dijual di indonesia?

Sedan kecil jg boleh sih gan.
HB turbo di indo yg baru dan masi di jual rasanya tampa disc g ada yg under 200....

kec brio turbo, agya turbo atau miras turbo :ngacir: :ngacir:



haha eniwei klw mw nambahin dikit ya, pilihanya
fiesta ecoobost
polo 1.2 tsi
proton suprima

fiesta n polo uda pernah cba, overall fiesta better... enjin 1000cc 3cyld tapi setelah remap bisa di 160hp.. polo 130hp aja mentok

fitur n build quality jg fiesta better..... polo menang 1hal... fun to drive, Gearbox dan suspensi :mky_03: eh 3 hal ya...

proton tunggu bos bebong garage aja bliau punya 4 unit :mky_02:


selain hatchback ada chevy trax 1.4 turbo.. harga g beda jauh yg LT. tenaga paling besar


jika issue apm(fmi mw cabs) n brand(malingsia) jd masalah.... ya pilihanya cuma polo atau trax

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz