Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Halo rekan2 Serayamotor, salam kenal..
Sesuai judul, saya lagi galau milih mobil antara Mobilio RS CVT (facelift yg dashboard baru) atau GN Veloz 1.5 AT. Keduanya NIK 2016.
Kriteria dan kebutuhan :
- Mobil ini akan jadi satu2nya mobil di garasi (mobil yg sekarang dipakai Brio 1.3 AT CBU akan dijual), jadi tiap hari akan dipakai bolak-balik ke kantor macet-macetan di Jakarta. Kadang2 weekend suka ke Bandung via Cipularang atau kadang2 ke Puncak..
- Harus irit pastinya.
- Performa mumpuni untuk melibas tanjakan Cipularang dan Puncak. Terus terang saya termasuk driver yang cukup agresif.
- Mudah untuk manuver di kemacetan/ tidak menyulitkan.
- Reliable buat jadi mobil "perang".
- After sales service bagus, spare part mudah dan tidak bikin kantong bolong.
- Ground clearance cukup tinggi, yang penting jangan mentok poldur dan gak suka gasruk. Saat ini pakai Brio suka mentok. Oya, saya kerja di proyek. Rute dalkot biasa dibanding tol untuk perjalanan rumah ke kantor PP sekitar 70 : 30 (total sekitar 50 km per hari, di luar weekend keluar kota).
- Perlu bagasi yang cukup luas, suka bawa kursi roda juga.
- Harus mobil baru (istri gak mau mobil bekas).
- Budget maksimal 230 juta (rencana kredit via KKB BCA). So far penawaran yg sudah saya dapat Mobilio RS CVT 2016 harga OTR 234,5 juta - diskon 11 juta = 223,5 juta, GN Veloz 1.5 AT 2016 harga OTR 226,9 juta - diskon 16 juta = 210,9 juta.
- Mohon maaf bila ada yang usulkan Ertiga atau GL saya gak pilih karena Ertiga bagasinya sempit banget kalo kursi baris ketiga digunakan, sedangkan GL saya khawatir reliabilitynya dan spare partnya mahal, juga ngeden di tanjakan (sorry no offense, soalnya saya pernah merasakan seperti itu waktu dulu punya X-Gear). Jadi pilihannya saya fokuskan ke 2 itu aja.
Dari hasil pengamatan dan baca di forum-forum, beberapa poin positif dan negatif masing-masing yang saya simpulkan antara lain :
Mobilio RS CVT 2016
Pros (+) :
- Tenaga lebih besar dan akselerasi lebih kencang
- Sepertinya lebih irit
- Model exterior cukup baik terutama bagian belakang, depan lumayan
- Interior dengan dashboard baru lebih OK dibanding versi lama
- Space di kabin lega, termasuk untuk seluruh seat hingga baris ketiga dan bagasi
- Berhubung mobil saya sekarang Brio, driving feel kurang lebih sama jadi gak butuh banyak adaptasi
- Sepertinya lebih fun to drive, handling mantap dan stabil di kecepatan tinggi dan untuk manuver2
- Matic CVT halus
- Bantingan suspensi setelah saya test drive sih cukup lembut (dibanding Brio saya), tapi di forum2 banyak yang bilang keras (?)
Cons (-) :
- Harga lebih mahal 12,6 juta dari GN Veloz 1.5 AT (masing-masing setelah dipotong diskon)
- Model exterior bagian samping kurang proporsional dan tekukan di body kaca belakang bikin ilfil.
- Material interior masih terkesan murahan, aroma Brio masih cukup kental walaupun dashboard sudah berubah
- Ground clearance 189 mm (atau 185 mm?) kalah dari rivalnya. Khawatir mentok poldur gak ya?
- Radius putar 5,2 m dan body lebih panjang (khawatir menyulitkan waktu putar balik, parkir, dan manuver pindah2 jalur di kemacetan). Soalnya saya sering kurang sabaran di kemacetan, jadi suka pindah2 jalur. Saat ini pakai Brio sih enak banget radius putar cuma 4,5 m, enak juga buat sruntulan di jalan.
- Pernah baca di salah satu forum pemakai Mobilio mengeluhkan bau dari luar masih tetap masuk walaupun tombol sirkulasi udara sudah tertutup dari udara luar dan keluhan bunyi di atap sangat berisik waktu hujan (perlu konfirmasi dari user Mobilio di sini apakah benar demikian). Saya pakai Brio CBU untuk kedua hal tersebut tidak saya rasakan.
GN Veloz 1.5 AT
Pros (+) :
- Harga lebih murah 12,6 juta dari rivalnya
- After sales service bagus, service gratis s/d 50.000 km, dapat fasilitas Astraworld juga kalau beli di Auto 2000
- Spare part katanya murah
- Konon lebih reliable, kaki-kaki gak gampang rusak, tahan disiksa jadi mobil "perang"
- Dimensi lebih kompak (body tidak terlalu panjang), radius putar cuma 4,7 m, memudahkan untuk manuver, parkir dan putar balik.
- Ground clearance 200 mm
- Model exterior lumayan ok bagian depan, bagian samping dan belakang so so
- Plat body dari hasil pengamatan dan feel buka tutup pintu sepertinya lebih padat/ lebih tebal dari rival
Cons (-) :
- Matic 4 AT jadul, khawatir sulit melibas tanjakan panjang (?)
- Sepertinya lebih boros dari rival dan akselerasi masih di bawah rival
- Lebih limbung di kecepatan tinggi di tol (apakah pemakaian strut bar bisa membantu banyak bikin hadling lebih mantap?)
- Space interior gak selega rival, cukup sempit di baris ketiga (jarang dipakai sih) dan di bagasi
Kalau untuk kelengkapan fitur-fitur sih saya rasa 11-12 antara keduanya, cukup berimbang, jadi gak saya masukkan di poin positif atau negatif.
Mungkin rekan2 SM ada yang bisa menambahkan? Terutama user salah satu mobil di atas. Andaikata rekan SM ada di situasi seperti saya akan pilih yang mana ya?
Oya opsi transmisi manual bisa dipertimbangkan dengan syarat koplingnya enteng, shifting persenelingnya mudah dan presisi, gak ndut2an kalau jalan di kecepatan rendah atau gigi rendah (saya pernah baca AvXen versi lama ada gejala demikian), yang penting nyaman dan gak menyiksa di kemacetan.
Sorry deskripsinya kepanjangan... Terima kasih sebelumnya.
Sesuai judul, saya lagi galau milih mobil antara Mobilio RS CVT (facelift yg dashboard baru) atau GN Veloz 1.5 AT. Keduanya NIK 2016.
Kriteria dan kebutuhan :
- Mobil ini akan jadi satu2nya mobil di garasi (mobil yg sekarang dipakai Brio 1.3 AT CBU akan dijual), jadi tiap hari akan dipakai bolak-balik ke kantor macet-macetan di Jakarta. Kadang2 weekend suka ke Bandung via Cipularang atau kadang2 ke Puncak..
- Harus irit pastinya.
- Performa mumpuni untuk melibas tanjakan Cipularang dan Puncak. Terus terang saya termasuk driver yang cukup agresif.
- Mudah untuk manuver di kemacetan/ tidak menyulitkan.
- Reliable buat jadi mobil "perang".
- After sales service bagus, spare part mudah dan tidak bikin kantong bolong.
- Ground clearance cukup tinggi, yang penting jangan mentok poldur dan gak suka gasruk. Saat ini pakai Brio suka mentok. Oya, saya kerja di proyek. Rute dalkot biasa dibanding tol untuk perjalanan rumah ke kantor PP sekitar 70 : 30 (total sekitar 50 km per hari, di luar weekend keluar kota).
- Perlu bagasi yang cukup luas, suka bawa kursi roda juga.
- Harus mobil baru (istri gak mau mobil bekas).
- Budget maksimal 230 juta (rencana kredit via KKB BCA). So far penawaran yg sudah saya dapat Mobilio RS CVT 2016 harga OTR 234,5 juta - diskon 11 juta = 223,5 juta, GN Veloz 1.5 AT 2016 harga OTR 226,9 juta - diskon 16 juta = 210,9 juta.
- Mohon maaf bila ada yang usulkan Ertiga atau GL saya gak pilih karena Ertiga bagasinya sempit banget kalo kursi baris ketiga digunakan, sedangkan GL saya khawatir reliabilitynya dan spare partnya mahal, juga ngeden di tanjakan (sorry no offense, soalnya saya pernah merasakan seperti itu waktu dulu punya X-Gear). Jadi pilihannya saya fokuskan ke 2 itu aja.
Dari hasil pengamatan dan baca di forum-forum, beberapa poin positif dan negatif masing-masing yang saya simpulkan antara lain :
Mobilio RS CVT 2016
Pros (+) :
- Tenaga lebih besar dan akselerasi lebih kencang
- Sepertinya lebih irit
- Model exterior cukup baik terutama bagian belakang, depan lumayan
- Interior dengan dashboard baru lebih OK dibanding versi lama
- Space di kabin lega, termasuk untuk seluruh seat hingga baris ketiga dan bagasi
- Berhubung mobil saya sekarang Brio, driving feel kurang lebih sama jadi gak butuh banyak adaptasi
- Sepertinya lebih fun to drive, handling mantap dan stabil di kecepatan tinggi dan untuk manuver2
- Matic CVT halus
- Bantingan suspensi setelah saya test drive sih cukup lembut (dibanding Brio saya), tapi di forum2 banyak yang bilang keras (?)
Cons (-) :
- Harga lebih mahal 12,6 juta dari GN Veloz 1.5 AT (masing-masing setelah dipotong diskon)
- Model exterior bagian samping kurang proporsional dan tekukan di body kaca belakang bikin ilfil.
- Material interior masih terkesan murahan, aroma Brio masih cukup kental walaupun dashboard sudah berubah
- Ground clearance 189 mm (atau 185 mm?) kalah dari rivalnya. Khawatir mentok poldur gak ya?
- Radius putar 5,2 m dan body lebih panjang (khawatir menyulitkan waktu putar balik, parkir, dan manuver pindah2 jalur di kemacetan). Soalnya saya sering kurang sabaran di kemacetan, jadi suka pindah2 jalur. Saat ini pakai Brio sih enak banget radius putar cuma 4,5 m, enak juga buat sruntulan di jalan.
- Pernah baca di salah satu forum pemakai Mobilio mengeluhkan bau dari luar masih tetap masuk walaupun tombol sirkulasi udara sudah tertutup dari udara luar dan keluhan bunyi di atap sangat berisik waktu hujan (perlu konfirmasi dari user Mobilio di sini apakah benar demikian). Saya pakai Brio CBU untuk kedua hal tersebut tidak saya rasakan.
GN Veloz 1.5 AT
Pros (+) :
- Harga lebih murah 12,6 juta dari rivalnya
- After sales service bagus, service gratis s/d 50.000 km, dapat fasilitas Astraworld juga kalau beli di Auto 2000
- Spare part katanya murah
- Konon lebih reliable, kaki-kaki gak gampang rusak, tahan disiksa jadi mobil "perang"
- Dimensi lebih kompak (body tidak terlalu panjang), radius putar cuma 4,7 m, memudahkan untuk manuver, parkir dan putar balik.
- Ground clearance 200 mm
- Model exterior lumayan ok bagian depan, bagian samping dan belakang so so
- Plat body dari hasil pengamatan dan feel buka tutup pintu sepertinya lebih padat/ lebih tebal dari rival
Cons (-) :
- Matic 4 AT jadul, khawatir sulit melibas tanjakan panjang (?)
- Sepertinya lebih boros dari rival dan akselerasi masih di bawah rival
- Lebih limbung di kecepatan tinggi di tol (apakah pemakaian strut bar bisa membantu banyak bikin hadling lebih mantap?)
- Space interior gak selega rival, cukup sempit di baris ketiga (jarang dipakai sih) dan di bagasi
Kalau untuk kelengkapan fitur-fitur sih saya rasa 11-12 antara keduanya, cukup berimbang, jadi gak saya masukkan di poin positif atau negatif.
Mungkin rekan2 SM ada yang bisa menambahkan? Terutama user salah satu mobil di atas. Andaikata rekan SM ada di situasi seperti saya akan pilih yang mana ya?
Oya opsi transmisi manual bisa dipertimbangkan dengan syarat koplingnya enteng, shifting persenelingnya mudah dan presisi, gak ndut2an kalau jalan di kecepatan rendah atau gigi rendah (saya pernah baca AvXen versi lama ada gejala demikian), yang penting nyaman dan gak menyiksa di kemacetan.
Sorry deskripsinya kepanjangan... Terima kasih sebelumnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
mobilio tanggung, BRV aja sekalian...gc nya tinggi 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
kl dulunya sdh pk brio spt nya cocok ambil mobilio RS aja om, CVT nya cukup enak jalan 100km/h cruising di tol rpm paling 2000an, jd g heran BBM nya kl kondisi gini irit. ada mode S (sport) juga kl buat jalan2 tanjakan enak.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Tue Mar 12, 2013 6:13
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Nubi ikut urun rembug ya om.
kalo pilihannya sudah mengerucut kedua makhluk ini, menurut ane mobilio pilihan yang pas. apalagi tiap hari bisa 50 km. memang kalau buat grudugan, veloz terasa lebih aman di hati, robust banget, tp kenyamanan perjalanan jauh, kayaknya kalah telak.
beberapa kali numpang mobilio, yg terasa menggangu posisi kaki seperti agak jongkok, mungkin faktor kursi yg agak tipis dan panjangnya tempat duduk tidak full menyuport kaki.
cmmiw, ane duduk samping sopir. kalau duduk di tengah, ane lupa, karena legroom leganya luar biasa
nggak dipertimbangin Brv om ? GC lebih tinggi, cocok unt di proyek, bentuk lebih fresh, kemarin ane lihat aslinya...duh, cakep bener

kalo pilihannya sudah mengerucut kedua makhluk ini, menurut ane mobilio pilihan yang pas. apalagi tiap hari bisa 50 km. memang kalau buat grudugan, veloz terasa lebih aman di hati, robust banget, tp kenyamanan perjalanan jauh, kayaknya kalah telak.

beberapa kali numpang mobilio, yg terasa menggangu posisi kaki seperti agak jongkok, mungkin faktor kursi yg agak tipis dan panjangnya tempat duduk tidak full menyuport kaki.


nggak dipertimbangin Brv om ? GC lebih tinggi, cocok unt di proyek, bentuk lebih fresh, kemarin ane lihat aslinya...duh, cakep bener


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Pertama gak ya? yang penting di page one
Saya pemakai Mobilio RS thn 2015, tidak pernah pakai Avanza, cuma pernah setir sebentar.
Saya kenapa pilih Mobilio RS daripada avanza karena limbung di Avanza.
Tenaga lebih kecil dari Mobilio RS.
Mobilio RS sudah ada Airbag dan ABS entah di Avanza
Kalau bunyi memang mobil jepang mana yang gak bunyi? Innova saja juga bunyi kalau hujan
Bau masuk kabin, sepertinya tidak yah.
Fun to Drive jelas Mobilio, kalau bisa atur kaki bisa dapat 1:15 KM keatas tetapi itu di tol sepertinya.
Kalau macet macet dal kot dan haya setir srunntulan bisa dapat 1:9 KM
Saya pemakai Mobilio RS thn 2015, tidak pernah pakai Avanza, cuma pernah setir sebentar.
Saya kenapa pilih Mobilio RS daripada avanza karena limbung di Avanza.
Tenaga lebih kecil dari Mobilio RS.
Mobilio RS sudah ada Airbag dan ABS entah di Avanza
Kalau bunyi memang mobil jepang mana yang gak bunyi? Innova saja juga bunyi kalau hujan
Bau masuk kabin, sepertinya tidak yah.
Fun to Drive jelas Mobilio, kalau bisa atur kaki bisa dapat 1:15 KM keatas tetapi itu di tol sepertinya.
Kalau macet macet dal kot dan haya setir srunntulan bisa dapat 1:9 KM
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Hmm.. mayoritas lebih pilih Mobilio ya. Thanks untuk masukannya.
Oya ada yg usulkan BRV, terus terang saya juga sebenernya lebih pilih BRV dibanding Mobilio secara model lebih OK, GC lebih tinggi, fitur lebih lengkap dikit, cuma masalahnya di harga aja, kalau tipe E CVT 248 jt tanpa diskon.
Oya ada yg usulkan BRV, terus terang saya juga sebenernya lebih pilih BRV dibanding Mobilio secara model lebih OK, GC lebih tinggi, fitur lebih lengkap dikit, cuma masalahnya di harga aja, kalau tipe E CVT 248 jt tanpa diskon.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Rasanya sih milih Veloz kalo ane.
Soalnya perlu jadi mobil perang sama GC tinggi.
Terus rute ada ke puncak, perlu tenaga di tanjakan. RWD Veloz pasti menang lah.
Kalo yg lain sama2 lah kayak sparepart, tapi malah Veloz lebih menang jg.
Soalnya perlu jadi mobil perang sama GC tinggi.
Terus rute ada ke puncak, perlu tenaga di tanjakan. RWD Veloz pasti menang lah.
Kalo yg lain sama2 lah kayak sparepart, tapi malah Veloz lebih menang jg.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Kedudukan sementara : Mobilio 3 - 1 Veloz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Sabar Om, sebentar lagi juga diskondani123 wrote: Oya ada yg usulkan BRV, terus terang saya juga sebenernya lebih pilih BRV dibanding Mobilio secara model lebih OK, GC lebih tinggi, fitur lebih lengkap dikit, cuma masalahnya di harga aja, kalau tipe E CVT 248 jt tanpa diskon.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
sintoni wrote:Rasanya sih milih Veloz kalo ane.
Soalnya perlu jadi mobil perang sama GC tinggi.
Terus rute ada ke puncak, perlu tenaga di tanjakan. RWD Veloz pasti menang lah.
Kalo yg lain sama2 lah kayak sparepart, tapi malah Veloz lebih menang jg.


gw pake gearbox jaman batunya honda aja di tanjakan cipularang bisa lari 120kmh kok padahal mobil gw bobotnya 1.4ton ditambah mesin cuma 1500cc
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Om b0ku pake emprit ya... Btw update skor Mobilio 4 - 1 Veloz
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jun 11, 2015 5:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Venturer_Yaris Cross_Vario 125
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Vote +1 for mobilio RS
Menurut ane tampilan lebih eye catching daripada GN Veloz (subjektif), tenaga paling gede dikelasnya, matic CVT lebih smooth daripada 4at veloz (maticnya masih ndutndutan kah?) Buat tanjakan enak CVT daripada matic konvensional (geared) , bagasi paling luas dikelasnya, handling juga enak gak selimbung veloz
Tapi, mobilio joknya tipis + gak begitu supportif
Oh ya gak sekalian ambil BRV om? Mungkin bentar lagi udah ada diskon
IMHO and CMIIW

Menurut ane tampilan lebih eye catching daripada GN Veloz (subjektif), tenaga paling gede dikelasnya, matic CVT lebih smooth daripada 4at veloz (maticnya masih ndutndutan kah?) Buat tanjakan enak CVT daripada matic konvensional (geared) , bagasi paling luas dikelasnya, handling juga enak gak selimbung veloz

Tapi, mobilio joknya tipis + gak begitu supportif

Oh ya gak sekalian ambil BRV om? Mungkin bentar lagi udah ada diskon

IMHO and CMIIW

Share the driving pleasure 
'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid

'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sun Jan 03, 2016 10:59
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Kalau di mata awam ane ini sih Mobilio kelihatan jauh lebih bagus dari luarnya apalagi kalau dashboardnya udah yang baru, ane sih merem milih mobilio
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Mobilio 6 - 1 Veloz...
Oya mobil matic CVT itu gak masalah kan ya kalo dipasang dastek? Brio ane sekarang dipasang dastek, kalo mobilnya dijual dasteknya rencana dipindah ke mobil yg baru. Btw Mobilio standardnya ada speed limiter juga seperti Brio. Brio 1.3 dipasang dastek ane demen banget larinya ngacir di tanjakan Cipularang ngasepin mobil2 CC gede...
Oya mobil matic CVT itu gak masalah kan ya kalo dipasang dastek? Brio ane sekarang dipasang dastek, kalo mobilnya dijual dasteknya rencana dipindah ke mobil yg baru. Btw Mobilio standardnya ada speed limiter juga seperti Brio. Brio 1.3 dipasang dastek ane demen banget larinya ngacir di tanjakan Cipularang ngasepin mobil2 CC gede...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Tujuannya apa dulu?
Kalau cuman perlu sampai tujuan
Tidak peduli apakah itu limbung
Apakah penumpang tidak bisa enak tidur di belakang karena bunyi mesin menderu atau bunyi luar masuk
Untuk driving gak enak
Kalau perlunya cuman 1 yaitu sampai tujuan bisa pilih Veloz karena reliability Toyota memang nomer 1
Mobilio kalau sudah kecepatan 80 keatas kalau saya bilang malah mesinnya jadi buas yah hahahah
Iya tanjakan sih OK OK saja.
INFO : pas naik ke taman safari Jawa Timur, pas di kampong jalan desa yang kecil.
urutan dari depan ada 2 BUS, Innova diesel matic saya yang setir, Mobilio RS adik saya yang setir.
Setelah saya salip 2 Bus sekaligus pakai Innova diesel, eh adik saya nekat langsung ikut salib 2 bus juga sekaligus pakai Moblio RS ... dan WUSSSS kuat tuh .. tanjakan dan salip 2 BUS sekaligus .... jadi matic CVT nya SIGAP.
Padahal Innova diesel matic kan tarikan kenceng eh dia bisa ikut/nempel di belakang ... hahahah
Pas sebelum nyalip Bus ingat saya kecepatan di 30-40 KM spt nya.
Kalau cuman perlu sampai tujuan
Tidak peduli apakah itu limbung
Apakah penumpang tidak bisa enak tidur di belakang karena bunyi mesin menderu atau bunyi luar masuk
Untuk driving gak enak
Kalau perlunya cuman 1 yaitu sampai tujuan bisa pilih Veloz karena reliability Toyota memang nomer 1
Mobilio kalau sudah kecepatan 80 keatas kalau saya bilang malah mesinnya jadi buas yah hahahah
Iya tanjakan sih OK OK saja.
INFO : pas naik ke taman safari Jawa Timur, pas di kampong jalan desa yang kecil.
urutan dari depan ada 2 BUS, Innova diesel matic saya yang setir, Mobilio RS adik saya yang setir.
Setelah saya salip 2 Bus sekaligus pakai Innova diesel, eh adik saya nekat langsung ikut salib 2 bus juga sekaligus pakai Moblio RS ... dan WUSSSS kuat tuh .. tanjakan dan salip 2 BUS sekaligus .... jadi matic CVT nya SIGAP.
Padahal Innova diesel matic kan tarikan kenceng eh dia bisa ikut/nempel di belakang ... hahahah
Pas sebelum nyalip Bus ingat saya kecepatan di 30-40 KM spt nya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Wih muantap b0ku, kalo bisa penampakannya dongb0ku wrote:gw pake gearbox jaman batunya honda aja di tanjakan cipularang bisa lari 120kmh kok padahal mobil gw bobotnya 1.4ton ditambah mesin cuma 1500cc

Kudu belajar ama boss satu ini deh


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
karakter mesin honda emang hi revving boss diatas RPM 3000an dia liftnya kemnya lsg berubah lebih pajang kalo liat videonya VTEC apa ngaruhnya??? gw seh kagak tauProfith83 wrote:Tujuannya apa dulu?
Kalau cuman perlu sampai tujuan
Tidak peduli apakah itu limbung
Apakah penumpang tidak bisa enak tidur di belakang karena bunyi mesin menderu atau bunyi luar masuk
Untuk driving gak enak
Kalau perlunya cuman 1 yaitu sampai tujuan bisa pilih Veloz karena reliability Toyota memang nomer 1
Mobilio kalau sudah kecepatan 80 keatas kalau saya bilang malah mesinnya jadi buas yah hahahah
Iya tanjakan sih OK OK saja.
INFO : pas naik ke taman safari Jawa Timur, pas di kampong jalan desa yang kecil.
urutan dari depan ada 2 BUS, Innova diesel matic saya yang setir, Mobilio RS adik saya yang setir.
Setelah saya salip 2 Bus sekaligus pakai Innova diesel, eh adik saya nekat langsung ikut salib 2 bus juga sekaligus pakai Moblio RS ... dan WUSSSS kuat tuh .. tanjakan dan salip 2 BUS sekaligus .... jadi matic CVT nya SIGAP.
Padahal Innova diesel matic kan tarikan kenceng eh dia bisa ikut/nempel di belakang ... hahahah
Pas sebelum nyalip Bus ingat saya kecepatan di 30-40 KM spt nya.


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Oh ya untuk om dani123, kalo bisa nunggu BRV sekalian kalo pilih transmisi CVT, kalo Mobilio RS pilih manual mantep deh 

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Kalo buat ane sih yang penting kenyamanan, irit, enak disetirnya, lincah manuver, lari gak boyo, GC cukup tinggi (penting jangan suka mentok poldur).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
kalo disitu gak berani maen kamera boss ud belok2x nanjak banyak truk musti sigapsandal wrote:Wih muantap b0ku, kalo bisa penampakannya dongb0ku wrote:gw pake gearbox jaman batunya honda aja di tanjakan cipularang bisa lari 120kmh kok padahal mobil gw bobotnya 1.4ton ditambah mesin cuma 1500cc
Kudu belajar ama boss satu ini deh![]()

Tapi seru abiss

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Manualnya enak ya Om shifting persenelingnya dan koplingnya enteng gak bikin pegel?sandal wrote:Oh ya untuk om dani123, kalo bisa nunggu BRV sekalian kalo pilih transmisi CVT, kalo Mobilio RS pilih manual mantep deh
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Wed Jun 04, 2008 2:06
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Sudah test drive keduanya om?
Keduanya mobil bagus menurut saya, tp secara desain masih prefer Veloz dibanding Mobilio.
Sebagai ex user Veloz MT 2013, yang beralih ke H tegak sekarang..
Yang paling bikin saya kangen ya pasti reliability nya, ga pernah rewel, kopling nya sangat enteng menurut saya, dan biaya servis yg murah.. hehe.. dan fitur2 juga sdh cukup menurut saya utk kelas Veloz dan Mobilio
GC juga cukupan, ga pernah mentok poldur, trus buat ke proyek2 ya om? kalo ane survey ke kebun sawit atau tambang batu bara, mobil operationalnya msh bnyk yg pake Avanza meskipun cuman sampe Stockpile, klo nyari yg bandel msh prefer Veloz sie
Ga coba tunggu diskon BRV om?
CMIIW ya..![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Keduanya mobil bagus menurut saya, tp secara desain masih prefer Veloz dibanding Mobilio.
Sebagai ex user Veloz MT 2013, yang beralih ke H tegak sekarang..
Yang paling bikin saya kangen ya pasti reliability nya, ga pernah rewel, kopling nya sangat enteng menurut saya, dan biaya servis yg murah.. hehe.. dan fitur2 juga sdh cukup menurut saya utk kelas Veloz dan Mobilio
GC juga cukupan, ga pernah mentok poldur, trus buat ke proyek2 ya om? kalo ane survey ke kebun sawit atau tambang batu bara, mobil operationalnya msh bnyk yg pake Avanza meskipun cuman sampe Stockpile, klo nyari yg bandel msh prefer Veloz sie
Ga coba tunggu diskon BRV om?
CMIIW ya..
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
enteng dan presisi pasti masuk jleb punya gak suka nyangkut2x paling enak ngeshift manualnya honda gw ada mobilio S di kantor dari segi enginering drivingnya enak bener tuh mobildani123 wrote:Manualnya enak ya Om shifting persenelingnya dan koplingnya enteng gak bikin pegel?sandal wrote:Oh ya untuk om dani123, kalo bisa nunggu BRV sekalian kalo pilih transmisi CVT, kalo Mobilio RS pilih manual mantep deh

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Saya kalau dikasih pilihan ambil manual lagi untuk kondisi jakarta seperti skrg kalau bisa saya hindari pilih matik aja om.dani123 wrote:Manualnya enak ya Om shifting persenelingnya dan koplingnya enteng gak bikin pegel?sandal wrote:Oh ya untuk om dani123, kalo bisa nunggu BRV sekalian kalo pilih transmisi CVT, kalo Mobilio RS pilih manual mantep deh
Kalau macet jd lbh sabar, hahahaha.
Skrg soalny jakarta jam brp yang g macet, jam 6 pagi ud padat, malam2 jam 11 aja msh macet di beberapa titik, weekend juga sama macetnya, eh kok jd ngmg jakarta ya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Bantu Pilih : Mobilio RS CVT 2016 atau GN Veloz 1.5 AT 2016
Kalo kebandelan kaki2, Veloz gak ada yg bs ngalahin.. Gak ada drive shaft di roda depan shg kaki2 bandel.
Ane pengalaman pake xenia, baru gnt kaki2 setelah km 60rb itu pun part lamanya nggak letoy2 amat. Rute sering luar kota. Uda sekali PP jkt-sby.
Kaki2 pengerak roda depan pasti lebih cepat afkir ketimbang penggerak roda belakang.
Tp kelemahannya ya begitu, RWD sulit setingan nyaman nya kalo jarak titik sumbunya pendek, mesti panjang kyk innova baru bs di set enak.
Kelemahan kedua ya jelas konsumsi bbmnya lebih boros. Walaupun grand veloz skr sudah lumayan irit lho.
Jd, pilihannya terserah TSnya..
Kalo milih mobilio, biar kaki2nya sdkt awet tambahin spring damper.
Kalo milih veloz, biar lebih irit dikasig piggyback.
Ane pengalaman pake xenia, baru gnt kaki2 setelah km 60rb itu pun part lamanya nggak letoy2 amat. Rute sering luar kota. Uda sekali PP jkt-sby.
Kaki2 pengerak roda depan pasti lebih cepat afkir ketimbang penggerak roda belakang.
Tp kelemahannya ya begitu, RWD sulit setingan nyaman nya kalo jarak titik sumbunya pendek, mesti panjang kyk innova baru bs di set enak.
Kelemahan kedua ya jelas konsumsi bbmnya lebih boros. Walaupun grand veloz skr sudah lumayan irit lho.
Jd, pilihannya terserah TSnya..
Kalo milih mobilio, biar kaki2nya sdkt awet tambahin spring damper.
Kalo milih veloz, biar lebih irit dikasig piggyback.