HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
ada yang pakai HONDA ELYSION?
maklum harga bekasnya lagi murah nih. bahkan ada yang dibawah 150jt.
lumayan lah ini kan sekelas Alphard dan Elgrand dari segi kenyamanan hampir menyamai lah..
ada kesan kesan selama pakai?
-. Sparepart -> apakah banyak di kota2 besar(SBY & JKT)? krn ini unit CBU. katanya mirip2 sama Ody, Accord dan CRV?
-. Konsumsi BBM -> ada yang 3.0 dan 2.4 tapi ane incer 3.0 katanya ada fitur CVM.
-. Reliable -> seberapa sering ini mobil masuk bengkel? harga spare part nya juga berapa?
Intinya keraguan ane di mobil ini adalah UMUR sih.
Karena ane jujur ga pernah pake mobil bekas usia lebih dari 5tahun.
maklum harga bekasnya lagi murah nih. bahkan ada yang dibawah 150jt.
lumayan lah ini kan sekelas Alphard dan Elgrand dari segi kenyamanan hampir menyamai lah..
ada kesan kesan selama pakai?
-. Sparepart -> apakah banyak di kota2 besar(SBY & JKT)? krn ini unit CBU. katanya mirip2 sama Ody, Accord dan CRV?
-. Konsumsi BBM -> ada yang 3.0 dan 2.4 tapi ane incer 3.0 katanya ada fitur CVM.
-. Reliable -> seberapa sering ini mobil masuk bengkel? harga spare part nya juga berapa?
Intinya keraguan ane di mobil ini adalah UMUR sih.
Karena ane jujur ga pernah pake mobil bekas usia lebih dari 5tahun.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
kalo part mesin kayaknya sama dengan accord,crv dan oddysey 2.4 , ntah yg 3.0
yg langka mungkin body partnya om..
yg langka mungkin body partnya om..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
iya saya denger2 juga begitu..grandis_GT wrote:kalo part mesin kayaknya sama dengan accord,crv dan oddysey 2.4 , ntah yg 3.0
yg langka mungkin body partnya om..
sama dengan 3 mobil itu.
HONDA ini mahal ga sih perawatannya?
maklum belom pernah pake Honda.
sebagai perbandingan yah gan, saya pake Innova 2012 V Lux itu terkahir biaya servis di BERES itu jatuh di angka 1,5jt.
Servis berkala aja utk 60.000KM.
menurut ane yah itu ga bisa dibilang Murah.
Klo Honda bagaimana ya? yang mesinnya mirip Elysion tapi Accord atao Oddysey gitu..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
semakin mobil kastanya diatas mobil yg sebelumnya dipake pun biasanya biaya perawatannya juga "naik kelas" om...jadi kudu pinter2 nyari bengkel terpercaya selain beres buat ngakalin biaya servis biar ga makin membengkak, dan malah bikin besar pasak drpd tiang... btw servis 1.5jt utk ipah bensin odo 60rb km sih menurut ane ga terlalu mahal tp ga terlalu murah juga, standar lah... just imho ya om, no offense
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Konon Elyson spare parts susah dan muahalllll
Ini kata temen ane yg bengkel yg sering handle mobil2 CBU
Lebih baik angkat Alphard aja om
Ipah kalo garansi udah lewat ya servis di bengkel swasta aja om....BeRes mah taripnya ngerampok
Ini kata temen ane yg bengkel yg sering handle mobil2 CBU
Lebih baik angkat Alphard aja om
Ipah kalo garansi udah lewat ya servis di bengkel swasta aja om....BeRes mah taripnya ngerampok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
bener nih.. kalo udah lewat garansi sih ke bengkel swasta yg terpercaya aja. orang2 ke beres kan biasanya karena masih tahap garansi, biar garansi ga angus.Turboman wrote:Konon Elyson spare parts susah dan muahalllll
Ini kata temen ane yg bengkel yg sering handle mobil2 CBU
Lebih baik angkat Alphard aja om
Ipah kalo garansi udah lewat ya servis di bengkel swasta aja om....BeRes mah taripnya ngerampok
btw, om saya dulu punya elysion dari 2008 sampai 2012 katanya sih bandel, jarang bermasalah (pemakaian week end aja). cuma giliran ada yg bermasalah, biayanya nguras kantong banget. (karena ada beberapa spareparts harus indent diluar katanya). alhasil dijual lumayan jatuh. trus sekarang malah pakai innova grill dono. (dan katanya lebih nyaman untuk sehari2. worry free katanya). btw ini kata ex-user elysion loh.
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
mungkin karena BERES mangkanya mahal kali ya gan..FRD wrote:semakin mobil kastanya diatas mobil yg sebelumnya dipake pun biasanya biaya perawatannya juga "naik kelas" om...jadi kudu pinter2 nyari bengkel terpercaya selain beres buat ngakalin biaya servis biar ga makin membengkak, dan malah bikin besar pasak drpd tiang... btw servis 1.5jt utk ipah bensin odo 60rb km sih menurut ane ga terlalu mahal tp ga terlalu murah juga, standar lah... just imho ya om, no offense
soalnya temen ane ada yang pembalap resmi gitu, dia punya banyak kenalan mekanik luar gitu gan. sekali dia servis berkala mobilnya, biaya servisnya juga ga begitu mencekik sih..
iya temen ane yang mekanik juga menyarankan seperti itu sih mending jangan di BERES kalo sudah lewat free servis..Turboman wrote:Konon Elyson spare parts susah dan muahalllll
Ini kata temen ane yg bengkel yg sering handle mobil2 CBU
Lebih baik angkat Alphard aja om
Ipah kalo garansi udah lewat ya servis di bengkel swasta aja om....BeRes mah taripnya ngerampok
masalah Sparepart, apa perlu ane tlp dulu ke BERES utk menanyakan ketersediaan SparePart Elysion ini gan?
Budget ane mepet gan paling banter cuma 220jt aja. itupun baru dapet Alphard 2003-2004.
Kemarin hunting2 sih biaya segitu ada banyak varian MPV, tapi ane paling sreg itu
-. Elysion 04-06
-. Odyssey RB1 04-06
-. Volkswagen Touran 2009
-. Alphard 03-04
sebenernya ada juga mazda 5, Grandis, dll tapi ane kurang begitu sreg eh..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Wed Jan 23, 2013 16:35
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
ademrkim wrote:iya saya denger2 juga begitu..grandis_GT wrote:kalo part mesin kayaknya sama dengan accord,crv dan oddysey 2.4 , ntah yg 3.0
yg langka mungkin body partnya om..
sama dengan 3 mobil itu.
HONDA ini mahal ga sih perawatannya?
maklum belom pernah pake Honda.
sebagai perbandingan yah gan, saya pake Innova 2012 V Lux itu terkahir biaya servis di BERES itu jatuh di angka 1,5jt.
Servis berkala aja utk 60.000KM.
menurut ane yah itu ga bisa dibilang Murah.
Klo Honda bagaimana ya? yang mesinnya mirip Elysion tapi Accord atao Oddysey gitu..
Sebagai perbandingan
Nissan Grand Livina saya tahun 2014 Baru minggu lalu serpis km 20.000 kena 1.4 juta
Jaman sekarang running cost roda 4 ya segitu oom..
Tk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Menurut saya kalau masih service rutin dibawah Rp 2 juta masih OK.
Masih akseptabel..
Yang musti diwaspadai bukan service berkala, tapi kalau perlu ada perbaikan / penggantian..
Misalnya musti ganti komponen kaki-kaki...
Saya punya GNKI, ganti 4 shock di Shop and Drive, kena Rp 1,550,000,- sekalian ongkos pasang.
Saya dan (terutama) istri masih bias maklum....tapi kebayang kalau harus ganti shock Volvo merk NIVOMAT yg konon Rp 6 jeti,..bias-bias istri manyun2...
Rule of thumb :
Kalo investment murah (biaya beli unit), maka expenses tinggi
Kalau investment tinggi, nantinya expenses rendah..
Contoh :
Xenia Rp. 185 juta
W140 (Mercy S320 ex KTT), harga Rp 150 jt
Masih akseptabel..
Yang musti diwaspadai bukan service berkala, tapi kalau perlu ada perbaikan / penggantian..
Misalnya musti ganti komponen kaki-kaki...
Saya punya GNKI, ganti 4 shock di Shop and Drive, kena Rp 1,550,000,- sekalian ongkos pasang.
Saya dan (terutama) istri masih bias maklum....tapi kebayang kalau harus ganti shock Volvo merk NIVOMAT yg konon Rp 6 jeti,..bias-bias istri manyun2...
Rule of thumb :
Kalo investment murah (biaya beli unit), maka expenses tinggi
Kalau investment tinggi, nantinya expenses rendah..
Contoh :
Xenia Rp. 185 juta
W140 (Mercy S320 ex KTT), harga Rp 150 jt
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
kalo sudah tua ya pasti cek kaki2 itu wajar yah gan?ginting wrote:Menurut saya kalau masih service rutin dibawah Rp 2 juta masih OK.
Masih akseptabel..
Yang musti diwaspadai bukan service berkala, tapi kalau perlu ada perbaikan / penggantian..
Misalnya musti ganti komponen kaki-kaki...
Saya punya GNKI, ganti 4 shock di Shop and Drive, kena Rp 1,550,000,- sekalian ongkos pasang.
Saya dan (terutama) istri masih bias maklum....tapi kebayang kalau harus ganti shock Volvo merk NIVOMAT yg konon Rp 6 jeti,..bias-bias istri manyun2...
Rule of thumb :
Kalo investment murah (biaya beli unit), maka expenses tinggi
Kalau investment tinggi, nantinya expenses rendah..
Contoh :
Xenia Rp. 185 juta
W140 (Mercy S320 ex KTT), harga Rp 150 jt
apa perlu ane check up dulu kali yah di beres Honda.
taun lalu sih temen ane beli mobkas honda terus di cek aja ke beres itu kena 500.000.
entah sekarang?
ada yang tau biaya check up di beres honda yang terbaru?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Wed Jan 23, 2013 16:35
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Tergantung tujuan pemakaiannya apa oom.
Mau dipakai harian sbg Mobil operational atau Mobil weakened.
Faktanya adalah Mobil itu CBU populasinya sedikit..artinya akan ada masalah dgn ketersediaan spare parts Dan orang-orang y. Familiar dgn perawatan Mobil tsb ditambah dgn sedikitnya populasinya mesin yg ditaksir (V6 dgn VCM) Mobil ini termasuk sophisticated..perlu special treatment.sehingga kemungkinan terjadi down time akibat nunggu parts atau troubleshoot unknown problem akan tinggi.. Apalagi kalao sudah berumur Dan jam terbang tinggi.
Namun kalau buat dipake sekali sekali aja mgk aman..
Salam
Mau dipakai harian sbg Mobil operational atau Mobil weakened.
Faktanya adalah Mobil itu CBU populasinya sedikit..artinya akan ada masalah dgn ketersediaan spare parts Dan orang-orang y. Familiar dgn perawatan Mobil tsb ditambah dgn sedikitnya populasinya mesin yg ditaksir (V6 dgn VCM) Mobil ini termasuk sophisticated..perlu special treatment.sehingga kemungkinan terjadi down time akibat nunggu parts atau troubleshoot unknown problem akan tinggi.. Apalagi kalao sudah berumur Dan jam terbang tinggi.
Namun kalau buat dipake sekali sekali aja mgk aman..
Salam
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
OMademrkim wrote: masalah Sparepart, apa perlu ane tlp dulu ke BERES utk menanyakan ketersediaan SparePart Elysion ini gan?
Budget ane mepet gan paling banter cuma 220jt aja. itupun baru dapet Alphard 2003-2004.
Kemarin hunting2 sih biaya segitu ada banyak varian MPV, tapi ane paling sreg itu
-. Elysion 04-06
-. Odyssey RB1 04-06
-. Volkswagen Touran 2009
-. Alphard 03-04
sebenernya ada juga mazda 5, Grandis, dll tapi ane kurang begitu sreg eh..
Mobil seken kalo harga terjun bebas itu pasti ada Sebab-nya
Utk Elison tahun lama :
- Kalo om tahu bengkel2 swasta mana aja yg qualified utk handle Honda CBU
- Tahu jalur dapetin parts2 Honda CBU
- Om enjoy nge-bengkel
- Ngerti trouble shoot problem mobil
- Bisa self repair jika ada masalah
Monggo om angkat
Tapi kalo om enggak hobby dgn hal2 di atas / nggak hobby survey utk hal2 di atas dan hanya mengandalkan BeRes......better beli mobil tahun muda aja lah
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26908
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
nambahin...
kl servis berkala ipah yg abis 1.5 jt aj ud berasa ckup mahal.... mending urung dl dehh ngambil mobil2 yg ga lazim... apalagi mobil2 CBU...
dan lg parts honda bukan kaya atoyot, yg bsa ad KW 1000 nya...
atau kl masi ngebet, coba aj maen2 ke sentra onderdil, cari toko honda dan ngobrol2 nanya2... biar ad gambaran
kl servis berkala ipah yg abis 1.5 jt aj ud berasa ckup mahal.... mending urung dl dehh ngambil mobil2 yg ga lazim... apalagi mobil2 CBU...
dan lg parts honda bukan kaya atoyot, yg bsa ad KW 1000 nya...
atau kl masi ngebet, coba aj maen2 ke sentra onderdil, cari toko honda dan ngobrol2 nanya2... biar ad gambaran
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
mau nambahin juga. sebenarnya service 60K om dengan pengeluaran 1.5jt masih tergolong normal dan murah dibanding kalau om meminang :
odyssey RB, alphard, apalagi vw. wkwk. (karena alphard dan odyssey tergolong sudah berumur loh, PRnya takutnya banyak)
dan om harus rajin2 nambah kenalan montir atau kepala montir atau bengkel lain yang diluar BERES biar kantong ga jeboooll. kalau apa2 BERES sih bisa2 aja tapi kan pengeluaran duit di dompet juga mantap
benar kata om diatas, kalau elysion penggunaannya untuk weekend aja sih no problem harusnya. soalnya tergolong ga rewel sih. tapi ya kalau ada gejala2 aneh,, ya siap2 aja.
btw, grandis untuk service rutin juga 11:12 lah harganya dibanding toyota (mahalan grandis sedikit malah buat service), tapiii untungnya grandis masuk golongan reliable.
odyssey RB, alphard, apalagi vw. wkwk. (karena alphard dan odyssey tergolong sudah berumur loh, PRnya takutnya banyak)
dan om harus rajin2 nambah kenalan montir atau kepala montir atau bengkel lain yang diluar BERES biar kantong ga jeboooll. kalau apa2 BERES sih bisa2 aja tapi kan pengeluaran duit di dompet juga mantap
benar kata om diatas, kalau elysion penggunaannya untuk weekend aja sih no problem harusnya. soalnya tergolong ga rewel sih. tapi ya kalau ada gejala2 aneh,, ya siap2 aja.
btw, grandis untuk service rutin juga 11:12 lah harganya dibanding toyota (mahalan grandis sedikit malah buat service), tapiii untungnya grandis masuk golongan reliable.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
bantu menyarankan aja om, mungkin lebih baik ambil toyota alphard gen1 ANH10 aja, kebetulan saya pelihara 1 th 2005 tipe ASG 2.4.
Termasuk reliable, spare partsnya masih lebih mudah di cari..di indo, apabila di indo susah biasanya saya beli langsung di website jepang om http://jp-carparts.com/. Kalo nggak salah website tersebut juga menjual spareparts honda dan ada EPC beserta gambar dan no partsnya dan harganya, jadi sangat mudah mau mencari parts cbu jepang di website tersebut. Asal sparepartsnya jangan yang besar dan berat ya om, berat di ongkos kirimnya.
Tapi syaratnya om harus hobby dengan mobilnya. Kalo saya biasanya beli spareparts yang rusak bawa ke bengkel biasa, tungguin supaya gantiin. Kalo mudah saya ganti sendiri...Selamat berburu
*bukan sales jp-carparts...
Termasuk reliable, spare partsnya masih lebih mudah di cari..di indo, apabila di indo susah biasanya saya beli langsung di website jepang om http://jp-carparts.com/. Kalo nggak salah website tersebut juga menjual spareparts honda dan ada EPC beserta gambar dan no partsnya dan harganya, jadi sangat mudah mau mencari parts cbu jepang di website tersebut. Asal sparepartsnya jangan yang besar dan berat ya om, berat di ongkos kirimnya.
Tapi syaratnya om harus hobby dengan mobilnya. Kalo saya biasanya beli spareparts yang rusak bawa ke bengkel biasa, tungguin supaya gantiin. Kalo mudah saya ganti sendiri...Selamat berburu
*bukan sales jp-carparts...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Iya nih, tulang (paman) ane jg masih piara yg MZG 3.0 V6 2003 & enak banget ga rewel. Belanja sparepartsnya selalu di atrium ready stock & cukup affordable. Pasang sendiri di bengkel punya diasanfip77 wrote:bantu menyarankan aja om, mungkin lebih baik ambil toyota alphard gen1 ANH10 aja, kebetulan saya pelihara 1 th 2005 tipe ASG 2.4.
Termasuk reliable, spare partsnya masih lebih mudah di cari..di indo, apabila di indo susah biasanya saya beli langsung di website jepang om http://jp-carparts.com/. Kalo nggak salah website tersebut juga menjual spareparts honda dan ada EPC beserta gambar dan no partsnya dan harganya, jadi sangat mudah mau mencari parts cbu jepang di website tersebut. Asal sparepartsnya jangan yang besar dan berat ya om, berat di ongkos kirimnya.
Tapi syaratnya om harus hobby dengan mobilnya. Kalo saya biasanya beli spareparts yang rusak bawa ke bengkel biasa, tungguin supaya gantiin. Kalo mudah saya ganti sendiri...Selamat berburu
*bukan sales jp-carparts...
MZG 3.0 4WD ini asik banget, udah usia segitu tp no rattle, kabin senyap nyaman enak (sempet ane review, viewtopic.php?t=21231 )
No probleman juga, istilahnya cukup worry free lah wkwkwk...
Paling minusnya di FC yg rada boros, maklum 4WD dan 3000cc... dalkotan bandung 1:6 bensin premium
Ane sendiri di rumah ada camry 3000cc 2003. Tahun 2015 kemaren udah 5 kali overheat ampe berasep2 dipaksa jalan ampe mesin mati sendiri + radiator jebol gara2 bokap yg makenya kasar banget Ampe skrg udh sehat mobilnya setelah pake TGMO (tadinya pake oli ga jelas 15w-50 ), nyaman2 aja tuh pas didiagnosa di beres jg kondisi nya masih sempurna 100%, mbuktiin banget kuatnya mesin 1MZ ini
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
kalo bikin sakit hati harga jualnya sih ga masalah bagi saya..
tapi yang bikin sakit hati kalo ada komponen penting yang harus indent agar mobil bisa jalan lagi itu yang buat jengkel.
jadi nganggur deh itu mobil.
tapi Oktober 2015 kemarin, ada beberapa member SM sini yang memberi tahu bahwa SPAREPART Elysion ini cukup banyak dan cukup mudah di cari kok.
berikut ane rangkum,
-. BERES dan sentra onderdil masih nyetock sparepart Elysion.
-. Engine Parts dan kaki2 masih sharing sama odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6.
-. kalau yang tipe 2.4 malah lebih banyak kesamaan dengan ody,accord dan CRV.
bisa di cek di
viewtopic.php?p=833688#p833688
tapi ya itu tadi pasti mahal, tapi setelah saya baca komentar suhu2 di atas.. Insya Allah saya siap dgn budget perawatannya.
Mungkin hanya komponen exterior atau body part aja yg susah dan harus import ke jepang sono. contoh spion, bumper depan belakang, handle pintu, dll.
tapi yang bikin sakit hati kalo ada komponen penting yang harus indent agar mobil bisa jalan lagi itu yang buat jengkel.
jadi nganggur deh itu mobil.
tapi Oktober 2015 kemarin, ada beberapa member SM sini yang memberi tahu bahwa SPAREPART Elysion ini cukup banyak dan cukup mudah di cari kok.
berikut ane rangkum,
-. BERES dan sentra onderdil masih nyetock sparepart Elysion.
-. Engine Parts dan kaki2 masih sharing sama odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6.
-. kalau yang tipe 2.4 malah lebih banyak kesamaan dengan ody,accord dan CRV.
bisa di cek di
viewtopic.php?p=833688#p833688
tapi ya itu tadi pasti mahal, tapi setelah saya baca komentar suhu2 di atas.. Insya Allah saya siap dgn budget perawatannya.
Mungkin hanya komponen exterior atau body part aja yg susah dan harus import ke jepang sono. contoh spion, bumper depan belakang, handle pintu, dll.
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
tapi tetep sesuai judul suhu,
gimana sih mobil HONDA itu?
apakah bandel atau rewel?
mungkin yg punya oddysey RB1 atau accord lama bisa bantu ane.
gimana sih mobil HONDA itu?
apakah bandel atau rewel?
mungkin yg punya oddysey RB1 atau accord lama bisa bantu ane.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Kalo sudah siap dengan biaya perawatannya , hajarr om , trus kalo perlu sesekali singgah ke dealer honda tanya" bagian part apakah misalnya harus indent part , lama atau nggak ..
Happy hunting om , jangan lupa report di sini
Happy hunting om , jangan lupa report di sini
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Wed Jan 23, 2013 16:35
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Sikat kalo gitu oom
Nyaman Dan keren itu emang ada harganya...
Tk
Nyaman Dan keren itu emang ada harganya...
Tk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Apapun pilihannya, jangan lupa sisihin 10 jutaan buat dandan dan juga urus surat2 om
Maklum namanya mobil seken, pasti ada aja PR nya
Maklum namanya mobil seken, pasti ada aja PR nya
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Denger2 harga shock arbsorbernya sebiji 2,1 jt (toko parts Honda di Ps palmerah)
jadi kalo ganti shock 4 biji 8,4 jt
Komponen kaki2 ada tapi harus beli assy (ball joint jadi 1 ama sayap arm)
kayaknya buat ngebagusin lagi sih minimal harus buang 20 jt ini, spt karet2 pintunya pasti mahal (CR-V 07 aja sebiji 500 rb)
Kalo brake pad sih lebih gampang, pasti ada sama dgn mobil Honda / mobil lain, cari pad Bendix General CT aja
jadi kalo ganti shock 4 biji 8,4 jt
Komponen kaki2 ada tapi harus beli assy (ball joint jadi 1 ama sayap arm)
kayaknya buat ngebagusin lagi sih minimal harus buang 20 jt ini, spt karet2 pintunya pasti mahal (CR-V 07 aja sebiji 500 rb)
Kalo brake pad sih lebih gampang, pasti ada sama dgn mobil Honda / mobil lain, cari pad Bendix General CT aja
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Wed Dec 20, 2006 12:17
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
sekedar sharing aja, saya masih melihara dan dipakai harian honda elysion 3.0 V6 VCM thn 2004 yg full option ada sunroof, afs, smartkey, anc, dll
apakah reliable ? ya, kalau dirawat. saya rawatnya dibengkel umum bukan resmi. km skrg 120rb.
sparepartnya gampang carinya ? ya sparepart gampang, kalau body part yg agak susah dari jepang 2-4 mingguan beli 2nd maupun baru ada semua lewat toko2x sparepart bisa masukin semua kalau tau tokonya.
gimana dgn harga sparepart ? lumayan. nda murah dan nda terlalu mahal sesuai kualitas
selama pakai lebih 11thn tidak ada masalah sama sekali sih.
kaki2x: shock blm pernah ganti masih bagus dan empuk. cuman ganti karet bushing2x semua di thn ke 8 atau ke 9 lupa. sama ganti 1 wheel bearing yg belakang kiri harga lumayan 2jt soalnya full set itu di thn ke 10 sih
ganti engine mounting yg mahal. harga beli full set semua ganti 12jt lebih. soalnya engine montingnya ada sensor dan hydraulic juga utk vcmnya jadi dari 6 ke 3 cylinder spy nda terasa. gejala kalau udah kalah geter2x mesin dan noise terasa didlm
transmisi matic: sehat cuman perawatan rutin ganti oli matic aja tiap 40rb km
mesin: blm ada masalah sama sekali. termasuk irit 1:6-7an dlm kota dan kenceng yg pasti v6 tarikannya mantab 0-100: 8 sec utk mpv yg beratnya lebih dari 2 ton. Pengantian ya secara umum aja: busi, oli, filter, timing belt nda mahal harga sama seperti honda umumnya
power steering: pernah bocor. ganti pipa hydraulic : 500rb dan thn kemarin ke 10 servis power steering bocor oli di rack and pinionnya ganti seal semua habis 2jt
rem: brake pad ready stock semua dan nda mahal juga harga umum.
ac: pernah ganti bearing dan pernah ganti magnetic clutchnya terbakar gara2x terjang banjir sih itu tapi nda mahal servis semua ac habis 1jtan.
udah itu aja masalahnya
lainnya mantab sih: handling, suspensi, tarikan, kenyamanan, fitur semua ada nda terasa mobil udah 11thn termasuk lengkap dan bagus. dipakai terus nda dijual, timbang diganti avanza nda level sih jauh haha.
kalau dibanding alphard ya nyaman alphard suspensinya dan besar alphard. tapi kalau sering setir sendiri jauh enakan elysion,justru yg pakai dan setir sendiri istri saya sih. Saya juga ada alphard thn 09 sih tapi nda bisa bandingin sih umurnya udah beda lumayan
Elysion yg mahal masih pajak thnannya masa mobil udah 11thn pajaknya nda pernah berubah dari baru tambah naik perasaan hampir 6jt itu disby sih. nda tau kalau jkt
Kalau bensin dulu baru sih pertamax plus dan pertamax terus sih tapi udah pakai 6thn isi premium terus sejak bensin mahal haha nda masalah juga cuman powernya drop 20-30% sih. sering2x ganti filter bensin isi premium
udah gitu aja sharing rawat elysion
apakah reliable ? ya, kalau dirawat. saya rawatnya dibengkel umum bukan resmi. km skrg 120rb.
sparepartnya gampang carinya ? ya sparepart gampang, kalau body part yg agak susah dari jepang 2-4 mingguan beli 2nd maupun baru ada semua lewat toko2x sparepart bisa masukin semua kalau tau tokonya.
gimana dgn harga sparepart ? lumayan. nda murah dan nda terlalu mahal sesuai kualitas
selama pakai lebih 11thn tidak ada masalah sama sekali sih.
kaki2x: shock blm pernah ganti masih bagus dan empuk. cuman ganti karet bushing2x semua di thn ke 8 atau ke 9 lupa. sama ganti 1 wheel bearing yg belakang kiri harga lumayan 2jt soalnya full set itu di thn ke 10 sih
ganti engine mounting yg mahal. harga beli full set semua ganti 12jt lebih. soalnya engine montingnya ada sensor dan hydraulic juga utk vcmnya jadi dari 6 ke 3 cylinder spy nda terasa. gejala kalau udah kalah geter2x mesin dan noise terasa didlm
transmisi matic: sehat cuman perawatan rutin ganti oli matic aja tiap 40rb km
mesin: blm ada masalah sama sekali. termasuk irit 1:6-7an dlm kota dan kenceng yg pasti v6 tarikannya mantab 0-100: 8 sec utk mpv yg beratnya lebih dari 2 ton. Pengantian ya secara umum aja: busi, oli, filter, timing belt nda mahal harga sama seperti honda umumnya
power steering: pernah bocor. ganti pipa hydraulic : 500rb dan thn kemarin ke 10 servis power steering bocor oli di rack and pinionnya ganti seal semua habis 2jt
rem: brake pad ready stock semua dan nda mahal juga harga umum.
ac: pernah ganti bearing dan pernah ganti magnetic clutchnya terbakar gara2x terjang banjir sih itu tapi nda mahal servis semua ac habis 1jtan.
udah itu aja masalahnya
lainnya mantab sih: handling, suspensi, tarikan, kenyamanan, fitur semua ada nda terasa mobil udah 11thn termasuk lengkap dan bagus. dipakai terus nda dijual, timbang diganti avanza nda level sih jauh haha.
kalau dibanding alphard ya nyaman alphard suspensinya dan besar alphard. tapi kalau sering setir sendiri jauh enakan elysion,justru yg pakai dan setir sendiri istri saya sih. Saya juga ada alphard thn 09 sih tapi nda bisa bandingin sih umurnya udah beda lumayan
Elysion yg mahal masih pajak thnannya masa mobil udah 11thn pajaknya nda pernah berubah dari baru tambah naik perasaan hampir 6jt itu disby sih. nda tau kalau jkt
Kalau bensin dulu baru sih pertamax plus dan pertamax terus sih tapi udah pakai 6thn isi premium terus sejak bensin mahal haha nda masalah juga cuman powernya drop 20-30% sih. sering2x ganti filter bensin isi premium
udah gitu aja sharing rawat elysion
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Berarti elysion ini termasuk relible ya om , jajannya juga gak aneh" semua normal berdasarkan umurnya .adr889 wrote:sekedar sharing aja, saya masih melihara dan dipakai harian honda elysion 3.0 V6 VCM thn 2004 yg full option ada sunroof, afs, smartkey, anc, dll
apakah reliable ? ya, kalau dirawat. saya rawatnya dibengkel umum bukan resmi. km skrg 120rb.
sparepartnya gampang carinya ? ya sparepart gampang, kalau body part yg agak susah dari jepang 2-4 mingguan beli 2nd maupun baru ada semua lewat toko2x sparepart bisa masukin semua kalau tau tokonya.
gimana dgn harga sparepart ? lumayan. nda murah dan nda terlalu mahal sesuai kualitas
selama pakai lebih 11thn tidak ada masalah sama sekali sih.
kaki2x: shock blm pernah ganti masih bagus dan empuk. cuman ganti karet bushing2x semua di thn ke 8 atau ke 9 lupa. sama ganti 1 wheel bearing yg belakang kiri harga lumayan 2jt soalnya full set itu di thn ke 10 sih
ganti engine mounting yg mahal. harga beli full set semua ganti 12jt lebih. soalnya engine montingnya ada sensor dan hydraulic juga utk vcmnya jadi dari 6 ke 3 cylinder spy nda terasa. gejala kalau udah kalah geter2x mesin dan noise terasa didlm
transmisi matic: sehat cuman perawatan rutin ganti oli matic aja tiap 40rb km
mesin: blm ada masalah sama sekali. termasuk irit 1:6-7an dlm kota dan kenceng yg pasti v6 tarikannya mantab 0-100: 8 sec utk mpv yg beratnya lebih dari 2 ton. Pengantian ya secara umum aja: busi, oli, filter, timing belt nda mahal harga sama seperti honda umumnya
power steering: pernah bocor. ganti pipa hydraulic : 500rb dan thn kemarin ke 10 servis power steering bocor oli di rack and pinionnya ganti seal semua habis 2jt
rem: brake pad ready stock semua dan nda mahal juga harga umum.
ac: pernah ganti bearing dan pernah ganti magnetic clutchnya terbakar gara2x terjang banjir sih itu tapi nda mahal servis semua ac habis 1jtan.
udah itu aja masalahnya
lainnya mantab sih: handling, suspensi, tarikan, kenyamanan, fitur semua ada nda terasa mobil udah 11thn termasuk lengkap dan bagus. dipakai terus nda dijual, timbang diganti avanza nda level sih jauh haha.
kalau dibanding alphard ya nyaman alphard suspensinya dan besar alphard. tapi kalau sering setir sendiri jauh enakan elysion,justru yg pakai dan setir sendiri istri saya sih. Saya juga ada alphard thn 09 sih tapi nda bisa bandingin sih umurnya udah beda lumayan
Elysion yg mahal masih pajak thnannya masa mobil udah 11thn pajaknya nda pernah berubah dari baru tambah naik perasaan hampir 6jt itu disby sih. nda tau kalau jkt
Kalau bensin dulu baru sih pertamax plus dan pertamax terus sih tapi udah pakai 6thn isi premium terus sejak bensin mahal haha nda masalah juga cuman powernya drop 20-30% sih. sering2x ganti filter bensin isi premium
udah gitu aja sharing rawat elysion
Berarti yg musti di cek pas hunting :
-kaki"
-engine mounting > ini yg mahal
-transmisi
-detail exterior dan interior
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Dec 16, 2015 15:23
Re: HONDA ELYSION 2006 3.0? APAKAH MASIH RELIABLE?
Terimakasih banyak share nya om.adr889 wrote:sekedar sharing aja, saya masih melihara dan dipakai harian honda elysion 3.0 V6 VCM thn 2004 yg full option ada sunroof, afs, smartkey, anc, dll
apakah reliable ? ya, kalau dirawat. saya rawatnya dibengkel umum bukan resmi. km skrg 120rb.
sparepartnya gampang carinya ? ya sparepart gampang, kalau body part yg agak susah dari jepang 2-4 mingguan beli 2nd maupun baru ada semua lewat toko2x sparepart bisa masukin semua kalau tau tokonya.
gimana dgn harga sparepart ? lumayan. nda murah dan nda terlalu mahal sesuai kualitas
selama pakai lebih 11thn tidak ada masalah sama sekali sih.
kaki2x: shock blm pernah ganti masih bagus dan empuk. cuman ganti karet bushing2x semua di thn ke 8 atau ke 9 lupa. sama ganti 1 wheel bearing yg belakang kiri harga lumayan 2jt soalnya full set itu di thn ke 10 sih
ganti engine mounting yg mahal. harga beli full set semua ganti 12jt lebih. soalnya engine montingnya ada sensor dan hydraulic juga utk vcmnya jadi dari 6 ke 3 cylinder spy nda terasa. gejala kalau udah kalah geter2x mesin dan noise terasa didlm
transmisi matic: sehat cuman perawatan rutin ganti oli matic aja tiap 40rb km
mesin: blm ada masalah sama sekali. termasuk irit 1:6-7an dlm kota dan kenceng yg pasti v6 tarikannya mantab 0-100: 8 sec utk mpv yg beratnya lebih dari 2 ton. Pengantian ya secara umum aja: busi, oli, filter, timing belt nda mahal harga sama seperti honda umumnya
power steering: pernah bocor. ganti pipa hydraulic : 500rb dan thn kemarin ke 10 servis power steering bocor oli di rack and pinionnya ganti seal semua habis 2jt
rem: brake pad ready stock semua dan nda mahal juga harga umum.
ac: pernah ganti bearing dan pernah ganti magnetic clutchnya terbakar gara2x terjang banjir sih itu tapi nda mahal servis semua ac habis 1jtan.
udah itu aja masalahnya
lainnya mantab sih: handling, suspensi, tarikan, kenyamanan, fitur semua ada nda terasa mobil udah 11thn termasuk lengkap dan bagus. dipakai terus nda dijual, timbang diganti avanza nda level sih jauh haha.
kalau dibanding alphard ya nyaman alphard suspensinya dan besar alphard. tapi kalau sering setir sendiri jauh enakan elysion,justru yg pakai dan setir sendiri istri saya sih. Saya juga ada alphard thn 09 sih tapi nda bisa bandingin sih umurnya udah beda lumayan
Elysion yg mahal masih pajak thnannya masa mobil udah 11thn pajaknya nda pernah berubah dari baru tambah naik perasaan hampir 6jt itu disby sih. nda tau kalau jkt
Kalau bensin dulu baru sih pertamax plus dan pertamax terus sih tapi udah pakai 6thn isi premium terus sejak bensin mahal haha nda masalah juga cuman powernya drop 20-30% sih. sering2x ganti filter bensin isi premium
udah gitu aja sharing rawat elysion
kebetulan saya juga di Surabaya dan lagi hunting Elysion.
ada saran kah om?
lumayan juga harga engine mounting nya ya..
setelah saya baca, rata2 sparepart ganti ditahun ke 8-10 ya. nah ini berarti yang hunting elysion harus pinter2 liat mesin dan kaki2. soalnya rata2 umurnya juga pasti segituan kan yang dijual di pasaran.