3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ucoksimartole
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 17, 2015 8:40

3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by ucoksimartole »

halo om-om semua. langsung saja ya..

Saya lagi cari 3rd car, buat menemani Proton Exora CFE Turbo dan Timor s515i di rumah. tujuannya ya buat weekend sama kondangan saja, tapi berhubung ekonomi pas-pasan, maka budget cuma cukup buat mobil tahan banting kayak ini dengan harapan mobilnya nggak kena rewel:
-S170 Crown RS 3.0 Full Spec,
-1998-2000 LS400 Type C,
-W124 E320 MPS

yep, 150 juta udah termasuk biaya benerin, parts, salon, dan pajak.

sebaiknya pilih yang mana ya? terima kasih.
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by newrubble »

yg pertama n kedua mudah mnrt sy ... (bgitu barang dapat n docs lengkap n verified smua) masuk a2000 w.shop ... minta replace smua yg (over)due ... tutup mata ... tutup kuping ... buka mata saat invoice depan mata ... bayar n pulang

benz ... pastikan certificate MP n complimentary watch masih ada ... baru tawar ... mau mulus spt apa kalo dua items itu tdk ada ya tdk ada beda dg w124 umum (nothin' special)

kmgkn dapat barang bagus mnrt sy di pilihan nomor satu ... rarity level lbh tinggi drpd yg kedua yg ketiga

btw: exora turbo (2015?) mobil enak sy pernah sewa n puas
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by FRD »

W124 E320 Masterpiece aja... modelnya timeless, mewah :big_smoking:
:big_smoking:
koboikota
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sun Dec 06, 2015 9:55

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by koboikota »

W124!

Rapiin dan benerin as standard as possible dan bener kata om NR, complimentary watchnya bisa dijadikan nilai plus buat kondangan om.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by amfibi »

Dengan budget 'pas pasan', W124 jadi pilihan yg cakepp hehehe. Dulu keluarga ane pake 300E manual '90 sama E320 Masterpiece manual '96 (jam sama sertifikat udah entah kmn :mky_03: ), tergolong nggak tukang jajan loh :mky_02:
Foto nya :

E320 MP :

Image

300E :

Image

Selain jam sama sertifikat, ada bedanya lho dibanding yg E320 biasa. Yg masterpiece kayunya rosewood, trus ada kerai elektrik di jendela belakang yg keren banget, sama kerai manual di kedua jendela pintu belakang yg kalo ditutup jd bener2 guelap...
Ane sendiri prefer mobil yg sehat lah, anggep aja jam sama sertifikat nya bonus (ada alhamdulillah ga ada ya udah) wkwk...

Problem nya ya biasa2 aja khas mobil tua lah ada sekali extrafan nya mati 1, terus ga boleh ngelindes genangan air kenceng2 soalnya abis kaya gitu udah 2x langsung pincang mesinnya & lsg minta ganti busi ...

Tapi ada satu sumber jajan dr mobil ini yg dirasa gede banget pas pindah ke Jakarta (tadinya 3 tahun dipake harian di Cirebon) & dipake harian, yaitu : bensinnya, mengalir kyk keran aer dibuka maksimal (1:5-6 pertamax):big_slap:
Berhubung omnya pake buat sekali2 doang, harusnya ini ga masalah ...

Mobil ini manteb banget lho, salah satu karya Bruno Sacco yg engineeringnya ga main2, reliability levelnya tinggi & modelnya timeless (ane pribadi sih udh pernah punya jd liatnya di jalan bosen tp tetep aja keren wkwk...)

Mau join komunitasnya juga rame & solid tuh W124 MBCI, trus mobilnya sendiri bener2 stabil buat cruising (dulu sering banget dipake wara wiri pantura), suspensi berasa kyk ga ada jalan rusak, interior dibalut panel2 berkualitas, baunya juga khas mercy lama, kayu rosewood nya adem di mata, AC nya dingin tapi ga nusuk mmm dingin premium lah istilahnya, jok spring nya nyaman banget didudukin berlama2, dsb dsb........ :ungg:
ucoksimartole
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 17, 2015 8:40

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by ucoksimartole »

newrubble wrote:yg pertama n kedua mudah mnrt sy ... (bgitu barang dapat n docs lengkap n verified smua) masuk a2000 w.shop ... minta replace smua yg (over)due ... tutup mata ... tutup kuping ... buka mata saat invoice depan mata ... bayar n pulang
benz ... pastikan certificate MP n complimentary watch masih ada ... baru tawar ... mau mulus spt apa kalo dua items itu tdk ada ya tdk ada beda dg w124 umum (nothin' special)
kmgkn dapat barang bagus mnrt sy di pilihan nomor satu ... rarity level lbh tinggi drpd yg kedua yg ketiga
btw: exora turbo (2015?) mobil enak sy pernah sewa n puas
seenggak-pedulinya soal biaya servis Crown ntar, nggak akan tembus 40 lah ya om (CMIIW)

Exora CFE 2013 ini enak, technically dan politically. technically, mobil ini kalau transmisinya udah bangun, larinya kejam, Stabil pula ala-ala racikan Lotus. tapi ya namanya Toyota Wish-killer tetep aja lebih pas untuk touring. politically, kalau misalnya perlu untuk nyelak, counter-resein orang, orang yg dicounter nggak akan lama-lama marah mengingat reputasi cocky-nya orang malaysia, hehehehe....
FRD wrote:W124 E320 Masterpiece aja... modelnya timeless, mewah :big_smoking:
koboikota wrote:W124! Rapiin dan benerin as standard as possible dan bener kata om NR, complimentary watchnya bisa dijadikan nilai plus buat kondangan om.
amfibi wrote:Dengan budget 'pas pasan', W124 jadi pilihan yg cakepp hehehe. Dulu keluarga ane pake 300E manual '90 sama E320 Masterpiece manual '96 (jam sama sertifikat udah entah kmn :mky_03: ), tergolong nggak tukang jajan loh :mky_02:
Selain jam sama sertifikat, ada bedanya lho dibanding yg E320 biasa. Yg masterpiece kayunya rosewood, trus ada kerai elektrik di jendela belakang yg keren banget, sama kerai manual di kedua jendela pintu belakang yg kalo ditutup jd bener2 guelap...
Ane sendiri prefer mobil yg sehat lah, anggep aja jam sama sertifikat nya bonus (ada alhamdulillah ga ada ya udah) wkwk...
Problem nya ya biasa2 aja khas mobil tua lah ada sekali extrafan nya mati 1, terus ga boleh ngelindes genangan air kenceng2 soalnya abis kaya gitu udah 2x langsung pincang mesinnya & lsg minta ganti busi ...
Tapi ada satu sumber jajan dr mobil ini yg dirasa gede banget pas pindah ke Jakarta (tadinya 3 tahun dipake harian di Cirebon) & dipake harian, yaitu : bensinnya, mengalir kyk keran aer dibuka maksimal (1:5-6 pertamax):big_slap:
Berhubung omnya pake buat sekali2 doang, harusnya ini ga masalah ...
Mobil ini manteb banget lho, salah satu karya Bruno Sacco yg engineeringnya ga main2, reliability levelnya tinggi & modelnya timeless (ane pribadi sih udh pernah punya jd liatnya di jalan bosen tp tetep aja keren wkwk...)
Mau join komunitasnya juga rame & solid tuh W124 MBCI, trus mobilnya sendiri bener2 stabil buat cruising (dulu sering banget dipake wara wiri pantura), suspensi berasa kyk ga ada jalan rusak, interior dibalut panel2 berkualitas, baunya juga khas mercy lama, kayu rosewood nya adem di mata, AC nya dingin tapi ga nusuk mmm dingin premium lah istilahnya, jok spring nya nyaman banget didudukin berlama2, dsb dsb........ :ungg:
3 votes for W124! anyway saya ngincer Masterpiece Sportline(MPS) bukan MP biasa. itu ada loh...cuma mungkin harga shocknya aja yang agak-agak PITA sedikit. sepupu saya yang piara ini juga rekomen ini, tapi dia belum ngerasain S170 sama LS400 sih. katanya klub sih 150 masih kembalian untuk MPS sehat certified.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by amfibi »

Oooh sportline tho, yg steernya lebih 'liget' itu (beda ratio sama yg biasa/MP) :mky_01:

Hajar aja om, sportline emang mahal tp itu yg paling dicari2 orang :mky_02:
ucoksimartole
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 17, 2015 8:40

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by ucoksimartole »

amfibi wrote:Oooh sportline tho, yg steernya lebih 'liget' itu (beda ratio sama yg biasa/MP) :mky_01:
Hajar aja om, sportline emang mahal tp itu yg paling dicari2 orang :mky_02:
ada alasannya saya masukin MPS dalam pilihan, om... :big_blushing: btw kalau lebih liget itu kira2 efeknya pas u-turn gimana ya?
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by teppey »

Certificate MP Dan complimentary watch itu apa?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by amfibi »

ucoksimartole wrote:
amfibi wrote:Oooh sportline tho, yg steernya lebih 'liget' itu (beda ratio sama yg biasa/MP) :mky_01:
Hajar aja om, sportline emang mahal tp itu yg paling dicari2 orang :mky_02:
ada alasannya saya masukin MPS dalam pilihan, om... :big_blushing: btw kalau lebih liget itu kira2 efeknya pas u-turn gimana ya?
Wahh kalo u-turn mah ga ada bedanya om, hampir semua mercy yg RWD pas u-turn itu bener2 bisa belok patah, cukup puter setir ampe mentok bablas uturn sempit jg :mky_08:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by ginting »

@oom teppey :
Sebagai tanda itu mahakarya (masterpiece) dan salam perpisahan, MB kasih memorabilia yaitu jam tangan...di group MB W124 pernah ada yg posting...nothing special ama jam ini, kecuali lambang three pointed star..
Certificate : kertas yang menyatakan ini sahih sebagai Masterpiece (bukan Maspiter alias jadi jadian/modifan)...

Back to oom Ucok Simartole...
Karena ini tujuannya untuk OBAT GANTENG dan PENYUNDUL PRESTISE, maka saya usual W124 Masterpiece..
Karena tujuannya kan bagaimana supaya orang yang memandang punya perceived value bahwa mobil oom itu hebat dan keren..

Kalau sudah gitu dari ketiganya hanya Mercy W124 Masterpiece paling bisa.

Kalau Crown S170, kebetulan bebarapa kali naik sama Pak Boss,..ini mobil enak banget, tapi orang awam (orang pada umunya) tidak akan menganggap ini mewah. Orang bilang ini Mercy_nya Jepang (see...masih merujuak ke Mercy,...berarti Mercy sejati ya,..musti merek Mercy)..(kayak Jip,..ya, harus merk Jeep)..

Kalau Lexus, juga masih orang yang benar2 tau barang yang bisa mengapresiasi kelebihannya..
Ini mobil sudah sering dibahas oom NR di trit sebelah...

Tapi kalaupun mau ambil Crown, ada juga koq bengkel specialisnya di Ciputat, depan Tip Top. Ketik aja di Google "Bengkel Specialis Crown"

Two cents of mine.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by amfibi »

teppey wrote:Certificate MP Dan complimentary watch itu apa?
Jadi khusus salah satu seri dr E320 yaitu masterpiece, dalam pembeliannya dapet certificate of authencity yg membuktikan bahwa ini adalah edisi masterpiece asli, dan dapet jam mercy jugaa om hehe...

jamnya kayak gini :

Image
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by newrubble »

satu advantage t.crown adalah dia husus JDM n few other niche asian market (HK, chn, se-asia)

nyaman u average asian ergonomy ... mulai yg tinggi badan 155cm upward n nyaman u macet macet in typical asian rush hours

kalopun t.crown spillover to europeans... they ended up in 'far away europeans' (southafrica namibia oz nz)

ada alternative itu kalo mau bisa consider ssangyong chairman...w140 a'la.bulgogi ... engine n undercarriage sama ... skrg di cela tapi sy yakin 15thn lg byk dicari org spt jaman dulu org cela vw mitra n cari cari vw transporter ("combi german").type2 skrg vw mitra byk dicari. harga chairman mgkn skitar rp.50-60juta
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by POS VETT »

Kalau buat gw sudah jelas, gak menang mesin 6 silinder kalau bisa dapat V8. Apalagi mesin 1UZ-FE yang '98+ sudah tidak pakai dual distributor (coil on plug) dan blok mesin sudah aluminium (sejak 1995). Yang tahun lebih baru juga naik power-nya dari 260hp (270 lb-ft) ke 290hp (300 lb-ft). Walaupun "hanya" 260hp, yang tahun '95 punya gw rasanya seperti 300hp. Halusnya luar biasa, kalau mesin hidup dan duduk di dalam tidak tahu kalau mesin hidup atau mati, mesti lihat tachometer.

Gak salah kalau pilih LS400.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by dsign1990 »

Dari ketiga itu yang paling demen sih yg crown S170
IMHO Desainnya paling "galak" kalau dibawa ke kondangan , terus saya suka tombol - tombol dan dashboardnya terus konsol tengah dan doortrim yang seraba besar serasa bikin kita superior gimana gitu , terus saya suka aroma interiornya yang seperti ragi atau apalah saya sulit menjabarkannya tapi bau khas itu saya suka , duduk juga paling enak dibanding sportline ( bagi saya).
Budget segitu, Kalau mercy kenapa nggak w140 aja om ? Kalau S170 vs W140 itu crown bakal tengkurep kayaknya , apalagi kalau dapat varian double glass dan sunroof.... :mky_01:
User avatar
mangujo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by mangujo »

Kalo w124 sih temen saya pake e320 1994
Ngeluh2 biaya jajan mulu tu mobil sering masuk bengkel and boros banget
Maklum masih kuliah. Harusnya naik citycar aja yah haha
Gaulnya sih sama temennya yg naik w222 s500, kayanya kalo bisa beli mobil gituan sih gakan pernah kebebani sama biaya perawatan mobil2 eropa
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
goodwill
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:34

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by goodwill »

bantu vote aja:

tiga2nya gue ga pernah cobain, tapi based on friends suggestion yang memang main mobkas di kemayoran:

1. LS400 V8, ini udah above all class (even w140 merc juga lewat)
2. crown menteri s170, ini kalo pake logo plat DPR, wah org juga masih takut, beberapa eks kabinet masih pelihara ini sampe skrg (kawan saya)

kedua diatas cukup reliable, dengan s170 partsnya lebih banyak beredar. saya juga kmrn sempet mau ngincer satu dan beli satu hehehe namun pilihan jatuh ke 4WD (emang mobil hobby) hehehe

goodluck, i wouldnt touch an aging european, IMHO.
ucoksimartole
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 17, 2015 8:40

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by ucoksimartole »

ginting wrote:@oom teppey :
Sebagai tanda itu mahakarya (masterpiece) dan salam perpisahan, MB kasih memorabilia yaitu jam tangan...di group MB W124 pernah ada yg posting...nothing special ama jam ini, kecuali lambang three pointed star..
Certificate : kertas yang menyatakan ini sahih sebagai Masterpiece (bukan Maspiter alias jadi jadian/modifan)...
Back to oom Ucok Simartole...
Karena ini tujuannya untuk OBAT GANTENG dan PENYUNDUL PRESTISE, maka saya usual W124 Masterpiece..
Karena tujuannya kan bagaimana supaya orang yang memandang punya perceived value bahwa mobil oom itu hebat dan keren..
Kalau sudah gitu dari ketiganya hanya Mercy W124 Masterpiece paling bisa.
Kalau Crown S170, kebetulan bebarapa kali naik sama Pak Boss,..ini mobil enak banget, tapi orang awam (orang pada umunya) tidak akan menganggap ini mewah. Orang bilang ini Mercy_nya Jepang (see...masih merujuak ke Mercy,...berarti Mercy sejati ya,..musti merek Mercy)..(kayak Jip,..ya, harus merk Jeep)..
Kalau Lexus, juga masih orang yang benar2 tau barang yang bisa mengapresiasi kelebihannya..
Ini mobil sudah sering dibahas oom NR di trit sebelah...
Tapi kalaupun mau ambil Crown, ada juga koq bengkel specialisnya di Ciputat, depan Tip Top. Ketik aja di Google "Bengkel Specialis Crown"
Two cents of mine.
"...Karena ini tujuannya untuk OBAT GANTENG..."" Bah, aku ini udah ganteng kali wak, gak perlulah obat ganteng :big_smoking:

:mky_03:

oh iya, persepsi orang awam ya.. hmm..
newrubble wrote:satu advantage t.crown adalah dia husus JDM n few other niche asian market (HK, chn, se-asia)
nyaman u average asian ergonomy ... mulai yg tinggi badan 155cm upward n nyaman u macet macet in typical asian rush hours
kalopun t.crown spillover to europeans... they ended up in 'far away europeans' (southafrica namibia oz nz)
ada alternative itu kalo mau bisa consider ssangyong chairman...w140 a'la.bulgogi ... engine n undercarriage sama ... skrg di cela tapi sy yakin 15thn lg byk dicari org spt jaman dulu org cela vw mitra n cari cari vw transporter ("combi german").type2 skrg vw mitra byk dicari. harga chairman mgkn skitar rp.50-60juta
hmm, berarti mesti test drive dulu nih satu-satu..ergonomy penting soalnya, sama saya nyari yang setirnya nggak offset ke kiri...soalnya sedikit menyebalkan buat jarak jauh.

btw: Korean?

Image
POS VETT wrote:Kalau buat gw sudah jelas, gak menang mesin 6 silinder kalau bisa dapat V8. Apalagi mesin 1UZ-FE yang '98+ sudah tidak pakai dual distributor (coil on plug) dan blok mesin sudah aluminium (sejak 1995). Yang tahun lebih baru juga naik power-nya dari 260hp (270 lb-ft) ke 290hp (300 lb-ft). Walaupun "hanya" 260hp, yang tahun '95 punya gw rasanya seperti 300hp. Halusnya luar biasa, kalau mesin hidup dan duduk di dalam tidak tahu kalau mesin hidup atau mati, mesti lihat tachometer.
Gak salah kalau pilih LS400.
secara perfection kayaknya memang ini yang paling menjanjikan
one question: bahan aluminium ini mengurangi keawetan blok nggak?
dsign1990 wrote:Dari ketiga itu yang paling demen sih yg crown S170
IMHO Desainnya paling "galak" kalau dibawa ke kondangan , terus saya suka tombol - tombol dan dashboardnya terus konsol tengah dan doortrim yang seraba besar serasa bikin kita superior gimana gitu , terus saya suka aroma interiornya yang seperti ragi atau apalah saya sulit menjabarkannya tapi bau khas itu saya suka, duduk juga paling enak dibanding sportline ( bagi saya).
Budget segitu, Kalau mercy kenapa nggak w140 aja om ? Kalau S170 vs W140 itu crown bakal tengkurep kayaknya , apalagi kalau dapat varian double glass dan sunroof.... :mky_01:
bisa aja sih W140, cuma 1) mesti sedikit kerja keras buat nyarinya 2) so long and wide af 3) awet badak, tapi sekalinya dapet yang capek, dompetnya kena bom, nggak yakin 20 juta 40 juta tuntas.
mangujo wrote:Kalo w124 sih temen saya pake e320 1994
Ngeluh2 biaya jajan mulu tu mobil sering masuk bengkel and boros banget
Maklum masih kuliah. Harusnya naik citycar aja yah haha
Gaulnya sih sama temennya yg naik w222 s500, kayanya kalo bisa beli mobil gituan sih gakan pernah kebebani sama biaya perawatan mobil2 eropa
kalau dapetnya yang apes ya begitu itu om.. kalau dapet awet ya menang banyak.
nggak selamanya loh om, banyak mobil mewah baru yang dijual odonya 3000 kebawah..
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2585
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by farizfsa »

vote untuk W124 MPS, mesin besar, well built, ganteng, parts juga murah bgt
kedua baru LS400 V8
baru crown

saran mending ambil W140 S320L atau sekalian aja Nissan President
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by octafiantos »

Btw, sudah tes drive semua mobil belum Om?
Pilihannya subjektif jatuh di mana?

Saya belum pernah naik Lexus. Saya hanya pernah pake W123, W124, Crown lama. Saya pernah coba Crown era 200x, W124 beberapa versi (MP, 300E, 300E Sportline dari yang bobrok sampe low mileage). Setelah nyoba banyak W124, saya menganggap saat ini mobil ini keberatan emblem karena pujian berbusa busa. Bukan nggak enak, kurang ajar kalo saya yang ngga bisa bikin mobil bilang ini nggak enak. Tapi orang udah berlebihan mujinya sampe level ngga proporsional menurut saya. Feel setirnya, feelnya buat dibawa jauh, buat dibawa meliuk buat pantat saya, Crown lebih nyaman untuk itu semua, kecuali even Crown yang 3.0 kayanya ngga segalak 300E akselerasinya. Dibawa trek meliuk-liuk, W124 kedodoran nahan limbung.

Kalo beli Lexus, mungkin Om bakal kehilangan yang orang suka sebut sebagai 3-pointed-start effect. Katanya gampang dapet parkir, bisa dibukain portal dkk. Ga tau bener apa enggaknya, sudah lama sekali sejak punya Benz. Atau pilihan lain yang masih masuk ke kelas pricing yang disebut, 728i. Kalo sasis panjang kan susah masuk mall, sasis pendek ini manuvernya masih bisa ditoleransi.
Kavling kosong, bisa dikridit.
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by bivanos88 »

wah ketiganya bukan pilihan sembarangan..
kl secara tutup mata mungkin ane lebih milih LS400.. alasannya karena 1uz yang legendaris, dan juga di era nya, LS400 ini lebih superior dibandingkan rival jermannya.. dengan harga lebih murah bisa dapat fitur yang lebih lengkap, mesin yang lebih halus dan bertenaga, dan juga realibility khas toyota jepang..
untuk S170, ane pernah cari"info mengenai mobil ini, tapi langsung kaget setelah tau pajaknya yang 7jt++ untuk kelas mobil 2001.. bahkan e39 ane yang tahunnya sama"2001 pajaknya ga sampe setengahnya dari S170..
untuk w124, ini memang dapat banyak banget pujian.. terkenal seperti karpet terbang kl lagi cruising di jalan tol, walau efeknya ya jadi lebih limbung handlingnya dibanding rival jermannya si baling-baling.. realibility nya benar"teruji untuk buatan eropa.. sparepart juga konon terkenal murah (konon karena ga punya pengalaman, hanya berdasarkan kata orang) asalkan jangan sampai kena di aksesorisnya aja, harganya lumayan bikin gigit jari.. :mky_01:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by newrubble »

1992 nis.president juga bisa n tdk mahal ...tdk sampai rp.125juta tapi ini nissan ... parts logistic architecture tdk sebagus a2000

tyt crown asal std itu pasti terlihat spt manusia menteng (bkn menteng atas atau menteng dalem ...apalagi menteng kecil) ...ada satu teman alm.ayah sy (usia dia diatas 70 thn) selalu naik 1978 t.crown (rumah dia jln besuki no.3) ...kmn kmn selalu dpt parkir di front lobby area ...mobil 100% factory std ...tapi ya skali parkir dia kluar rp.500k u tipping (tiap premium shopping mall di dlm jkt sdh hafal mobil dia ... sy pernah ikut bbrp.puluh x) ...warna mobil ijo krn dia pensiun brig.gen adri

sukur kalo crown bisa dpt ex dinas tentara dg army green (jgn diubah) atau airforce/navy blau ...kalo ex polisi jgn deh ... biasa byk dr mrk jadi maling ...interior bau muntah ...maintenance discipline mrk rendah

annual tax rp.7juta tdk usah pusing...trahir sblm rr-silverspur2 sy jual dia.punya annual tax rp.28juta ...pdhl sy beli tdk sampai milyard n itu cuma lelang barang tdk bertuan

kalo bener premium car ya behave premium way in all matters... get urself ready if it costs u forever ...tapi idup bgt ni'mat sj (malah mnrt sy tdk cocok kalo dibawa makan di warung pinggir jln ... tar bskena seruduk banteng slip)

coba ke pool bluebird n tanya deh itu camry silverbird kapan phase out ...taxi JDM (crown n cedric) selain dibikin u asian users juga driverseat designed for longtime seating ...sy sdh pernah punya bbrp crown comfort n cedric 3.2.smua enak duduk saat macet lama
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by b8099ok »

Banteng slip :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: 3rd car: S170 Crown RS Full Spec, 1998-2000 LS400 type C, W124 E320 MPS?

Post by POS VETT »

Bahan aluminium untuk engine block tidak mengurangi keawetan karena silindernya ada steel liner. Yang berkurang bobotnya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"