Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by porsea »

Sesuai Judul, minta saran dari seraya'ers...
ane punya doku maximum 100jeti untuk membeli sebuah mobil yang kegunaanya harian ke kantor kira2 100km per hari.. mau cari yang bandel dan gak nyusahin tapi unique.. heehe..

Pilihan yang saya sudah survey adalah :
1. Peugeot 406 2002-2003 Matic
2. Volvo S40 2002-2005 Matic
3. Innova or Avanza or Ist or.....

yang jelas kebutuhan ane itu harus matic..

mohon sarannya guys

thank you
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by FRD »

kalo mau yg bandel dan gak nyusahin sih tutup mata ambil avanza, tapi kalo budget cuma 100jt dapetnya yaa avanza 1st gen... :mky_01:
:big_smoking:
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by porsea »

2007/2008 avanza tipe s dapet sih ya cuma pertimbangannya krt unik hehe klo peugeot or volvo unik tp penyakitan ga ya
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by djia »

coba tanya bro ChZ. kyknya dia pernah bilang Xenia matic nik 2010 pemakaian 2011 nya ditawar orang cuma 95 juta :mky_01:
lumayan kalo bener dapat item itu harga segitu.. :ngacir:
ChZ wrote:
apa Xenia 1300cc A/T 2010, dibawah 100juta juga itu.... punya ane ditawar 95juta th 2011 VIN 2010.... :big_childish:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by amfibi »

Kasian om kalo 406 ama S40 dipake harian 100km sehari... :ungg:

hmmm kalo 100jt an... camry 2003 ane sih dipake harian 80km an gt sehari, aman2 aja sejauh ini... cuma kemaren baru kena radiator aja, baru itu doang spareparts slow moving yg diganti setelah 2 tahun pemakaian... perawatan jg termasuk murah.
Model ga kalah ama peugeot volvo mah, berasa orkay wkwk :mky_02:
Mobilnya buat harian uenak tenan nyaman duduk didalem nyetir anti pegel deh :mky_02:
FC yg 3000cc kyk ane 1:7 dalkot premium, yg 2400cc pernah pake juga, 1:8-9 dalkotan jkt...

Kalo mau yg ekonomis kuadrat, yaa kembali ke avanza... dapet tuh 1.5S yg matic 100jt :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by ChZ »

djia wrote:coba tanya bro ChZ. kyknya dia pernah bilang Xenia matic nik 2010 pemakaian 2011 nya ditawar orang cuma 95 juta :mky_01:
lumayan kalo bener dapat item itu harga segitu.. :ngacir:
pantes kumis ane gatel.. ada yang manggil :e-think:

100km per day... which means mobil ini nantinya bakal kerja sangat keras sekali. 100km itu PP atau sekali jalan?

Untuk trayek seperti ini, Peugeot 406 dan Volvo jelas bukan pilihan yang tepat. Mobil Eropa tahun tua gini harus nemu nemu kondisi bagus sekali, karena salah perawatan dari pemilik pertamanya akan sangat menyusahkan ke depannya, entah tiba-tiba mbrebet, tiba-tiba overheat, tiba-tiba mogok, dst. Mobil seperti ini cocoknya jadi weekend warrior atau mobil hobi saja, keluar sabtu-minggu, kopdar bareng komunitasnya, troubleshooting. Dengan kata lain, harus orang yang passionate. Running cost nya akan sangat tinggi.

Lha sehari 100km itu kan ongkos bensinnya aja udah berapa, ya tho? Hehehe. Jangan sampe mau gaya keliatan keren tapi ke depannya makan aja susah.

Xenia matik bagus buat harian. Economical, irit, spareparts murah dan paling penting enggak kuatir serempetan ama angkot atau metromini in case sh*t happens. Kalau Peugeot atau Volvo gitu kan ya sayang oom biarpun taon tua juga. Dan yang pasti daily cost oom enggak akan membengkak kalau pake Xenia atau Avanza, karena selain FC yang irit spare parts nya murah dan gak rusak-rusak.

Pasaran di 95 - 105juta tergantung kondisi (kebetulan punya ane bodinya udah memprihatinkan, sampe dicuci enggak bisa keliatan kinclong lagi). Th 2010an.

Oh ya sebelum lupa, kalau mau yang enggak pasaran sekaligus badak buat heavy duty, mungkin bisa coba hunting (lagi-lagi, sampe bosen nyaraninnya juga :ngacir: ) SX4 2008, 105juta udah dapet.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by axala »

Abang ini di dillema yg hampir sama ama saya :mky_03:
Pilih yg bagus kuat tapi unik....avxen dkk jelas a big yes karena unik dimanapun ada drpada mobil lain :ngacir:




Kagala....bagus kuat tp unik teh jangan cari avxenipah dkk dst :upss: its a bignooo ada banyak pilihan salah satunya camry macam yg bro fibby sarankan

ada lagi dr ane
-Toyota Rav4 2.0 2002 98-105an kuat irit mewah unik nya dpt...eye catching dijalan terutama silvernya partnya mudah berbagi2 sama altis gc tinggi dan semua kehebatan lainnya
-Ist bagus mesin kuat unik pula image Cbu dan part mudah kok
-altis 2003 98-110an irit lalu uniknya di kerennya dimana lebih mewah drpada civic part dkk gausa dibahas...sangat robust


-apalagi ya....:ngacir: ane gatau...kebetulan mau cari yg kuat irit unik juga...numpang nunggu info ya...uwkwkk

btw kalo misalnya ada rasa aura dan pemikiran kepincut volvo...ada 2 type yg legendaris terkenal mewah kuat robush part murah mudah rawat lumayan irit dan harga murah....yakni 960 (2.3T ,2.3 NA, 3.0 i6) dan 740 gle....bisa ditanyakan ke master 960 (amfibi , aerotourersora ) dan 740gle (adty dan marmut)

Yg jelas Peugeot is a big noo....France engineering selain airbus aga meragukan....dan peujet lumayan terkenal akan sakit aneh2
Pursuit of Perfection
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by nyotnyet »

Toyota ist...

Hmm kmrn baru aja saya lepas toyota ist di angka 80juta..menurut beberapa orang, angka tersebut termasuk bagus..entahlah..

Yg pasti selama bertugas di 2006-2015 kmrn ini cuma kudu ganti shockbreaker ama bearing roda..perawatan ala kadarnya ala adik saya..
Pernah waktu cuci mobil di kosnya, ternyata jendela kurang rapat, hasil dasbor basah semua dan instrumen ngadat..bawa ke toyota cuma kena 300rb dan normal lagi..isi premium tanpa aditif, mesin ga pernah rewel

Cuma kalo om merokok, ist ini agak unik karna dia tidak menyediakan lighter sama sekali..

Buat jalan jauh juga oke, bensin ga ngerongrong..kan tiap hari jalan 100km ya? Bisa jadi FC jadi issue disini (atau malah ga peduli FC?)

Rekomended sih..cuma ambil yg 1.5 ya om..secara 2nd ga terpaut jauh harganya

Avanza kayanya ga perlu dijelasin lg deh..immortal

Soul Red zoom zoom
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by ricz »

100 km per hari, bujet 100 juta, pasti mendambakan mobil yg tahan banting... Jadi volvo ama pug mending dicoret meskipun lebih nyaman drpd avanza...

Saran gw avanza ato xenia 1st gen... Kalo dpt innova ya pasti innova aja, lebih nyaman drpd avanza tetapi harus dibayar dgn running cost yg lebih mahal dr avz...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by amfibi »

Sebenernya camry ane running costnya sama banget sama innova bensin euro2... Jadi bisa dipertimbangkan jg barangkali mau sedan gede mewah nyaman tp perawatan & ongkos jalan setara innova :mky_01:

Nahh nunggu TSnya lagi nih, mau kriteria lebih detilnya gimana, mentingin nya lebih ke enak dipake mayan unik & mewah tp tetep reliable apa mau yg bener2 ekonomis? Mobil sebelumnya apa aja yg pernah dirawat? :D

Kalo 100km/hari di jakarta sih sebenernya biasa banget... Kalo di daerah lain baru banyak banget segitu km sehari mah :big_slap:
User avatar
evansuzuki
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Mon Apr 28, 2014 5:18
Location: DKI Jakarta

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by evansuzuki »

Wagon R aja om, ga nyampe 100 jt udah dapet baru hehehe
LUKAS EVAN
Marketing Executive SUZUKI Jabodetabek


0812 9696 7692
0878 7606 1562
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by Turboman »

Ipah Gasoline 2004 - 2005 dapet di bawah cepek, khususnya yg matic

Anggarkan 10 jt utk rekondisi sampe bagus, tetap gak lebih dr 100 jt

Kalo tiap hari lewat Tol, Ipah Gasoline gak boros2 amat

Kalau mau efisien ya Pansah, tapi dinaekkin jauh lebih nyaman Ipah

penampilan unik ?

ya didandanin aja mobilnya.......ganti pelek / ban / mika lampu LED dll
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by amfibi »

Turboman wrote:Ipah Gasoline 2004 - 2005 dapet di bawah cepek, khususnya yg matic

Anggarkan 10 jt utk rekondisi sampe bagus, tetap gak lebih dr 100 jt

Kalo tiap hari lewat Tol, Ipah Gasoline gak boros2 amat

Kalau mau efisien ya Pansah, tapi dinaekkin jauh lebih nyaman Ipah

penampilan unik ?

ya didandanin aja mobilnya.......ganti pelek / ban / mika lampu LED dll
Nah mumpung ada om turbo, pengen tanya... Cara iritin innova bensin at, terutama yg non euro <07 gmn ya om? Dulu kelg ane punya total 3 ipah 2.0G 2007 (2 at 1 mt), semuanya borosss... Dipake dalkot2 jkt yg matic cuma 1:6-7 pdhl power ngempos bgt (semua unit sehat sentosa), mending yg manual py power & FC... :big_childish:
sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by sucahyo »

Kalau kebutuhannya irit, ayla tipe M sporty matic perlu dipertimbangkan. Diganti ban lebar biar lebih mantap kalau jalan diatas 100kpj. Soal akselerasi, nggak kalah sama Mazda 2. speed limiter termasuk tinggi di 160kpj. Kalau di jalan keriting lebih empuk dari avanza. Ngomong bisa santai di dalam kabin.

Tidak masuk kriteria mobil unique tapi.
amfibi wrote: Nah mumpung ada om turbo, pengen tanya... Cara iritin innova bensin at, terutama yg non euro <07 gmn ya om? Dulu kelg ane punya total 3 ipah 2.0G 2007 (2 at 1 mt), semuanya borosss... Dipake dalkot2 jkt yg matic cuma 1:6-7 pdhl power ngempos bgt (semua unit sehat sentosa), mending yg manual py power & FC... :big_childish:
Setahu saya kalau mobil sudah tahunan sensor oksigennya rusak. kalau sudah rusak kendaraan bisa 50% lebih boros. Pilihannya bisa diakali atau ganti sensor.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by ChZ »

nyotnyet wrote:Toyota ist...

Hmm kmrn baru aja saya lepas toyota ist di angka 80juta..menurut beberapa orang, angka tersebut termasuk bagus..entahlah..

Yg pasti selama bertugas di 2006-2015 kmrn ini cuma kudu ganti shockbreaker ama bearing roda..perawatan ala kadarnya ala adik saya..
Pernah waktu cuci mobil di kosnya, ternyata jendela kurang rapat, hasil dasbor basah semua dan instrumen ngadat..bawa ke toyota cuma kena 300rb dan normal lagi..isi premium tanpa aditif, mesin ga pernah rewel

Cuma kalo om merokok, ist ini agak unik karna dia tidak menyediakan lighter sama sekali..

Buat jalan jauh juga oke, bensin ga ngerongrong..kan tiap hari jalan 100km ya? Bisa jadi FC jadi issue disini (atau malah ga peduli FC?)

Rekomended sih..cuma ambil yg 1.5 ya om..secara 2nd ga terpaut jauh harganya

Avanza kayanya ga perlu dijelasin lg deh..immortal
ngeri tok lao ban iki, pemilik ist paling kinclong se kota semarang... :ngacir:

basically kalo engine ist 1.5 pakai 1NZ-FE, jadi enggak perlu kuatir soal spare parts engine.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by amfibi »

sucahyo wrote:Kalau kebutuhannya irit, ayla tipe M sporty matic perlu dipertimbangkan. Diganti ban lebar biar lebih mantap kalau jalan diatas 100kpj. Soal akselerasi, nggak kalah sama Mazda 2. speed limiter termasuk tinggi di 160kpj. Kalau di jalan keriting lebih empuk dari avanza. Ngomong bisa santai di dalam kabin.

Tidak masuk kriteria mobil unique tapi.
amfibi wrote: Nah mumpung ada om turbo, pengen tanya... Cara iritin innova bensin at, terutama yg non euro <07 gmn ya om? Dulu kelg ane punya total 3 ipah 2.0G 2007 (2 at 1 mt), semuanya borosss... Dipake dalkot2 jkt yg matic cuma 1:6-7 pdhl power ngempos bgt (semua unit sehat sentosa), mending yg manual py power & FC... :big_childish:
Setahu saya kalau mobil sudah tahunan sensor oksigennya rusak. kalau sudah rusak kendaraan bisa 50% lebih boros. Pilihannya bisa diakali atau ganti sensor.
Hmmm oxygen sensor toh... Ini sih kurang tau rusak apa engga :big_childish: :big_childish: pokoknya dr pertama punya ampe dijual FCnya sama segitu2 juga :ungg:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by madcat015 »

Wah! 100 jeteng, angka keramat :mky_02:

Ane sebagai salah satu bangkotan fans Hando jebot tentu langsung merujuk:

Honda CityZ SX8GM MT 2002/3, kemungkinan uda di 80-85juta an... dan untuk penyegaran, paling banyak dibutuhkan 7-10 juta dan tuh sedan kecil uda bisa melesat bagai anak panah tanpa arah... :ngacir:

*meleset dari target TS, tapi apalah SM tanpa tagline terkenal nya: SerayaMenyesatkan...* :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by amfibi »

madcat015 wrote:Wah! 100 jeteng, angka keramat :mky_02:

Ane sebagai salah satu bangkotan fans Hando jebot tentu langsung merujuk:

Honda CityZ SX8GM MT 2002/3, kemungkinan uda di 80-85juta an... dan untuk penyegaran, paling banyak dibutuhkan 7-10 juta dan tuh sedan kecil uda bisa melesat bagai anak panah tanpa arah... :ngacir:

*meleset dari target TS, tapi apalah SM tanpa tagline terkenal nya: SerayaMenyesatkan...* :mky_03:
Syarat TSnya harus matic om... Jadi CityZ matic? :mky_03:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by FRD »

mending innova bensin 2004-2006 aja tar dimodif utk kenyamanan, beres deh :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by madcat015 »

amfibi wrote:
madcat015 wrote:Wah! 100 jeteng, angka keramat :mky_02:

Ane sebagai salah satu bangkotan fans Hando jebot tentu langsung merujuk:

Honda CityZ SX8GM MT 2002/3, kemungkinan uda di 80-85juta an... dan untuk penyegaran, paling banyak dibutuhkan 7-10 juta dan tuh sedan kecil uda bisa melesat bagai anak panah tanpa arah... :ngacir:

*meleset dari target TS, tapi apalah SM tanpa tagline terkenal nya: SerayaMenyesatkan...* :mky_03:
Syarat TSnya harus matic om... Jadi CityZ matic? :mky_03:
Tidak disarankan CityZ matic :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by FRD »

Manual Transmission all the way.... :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by amfibi »

madcat015 wrote:
amfibi wrote:
madcat015 wrote:Wah! 100 jeteng, angka keramat :mky_02:

Ane sebagai salah satu bangkotan fans Hando jebot tentu langsung merujuk:

Honda CityZ SX8GM MT 2002/3, kemungkinan uda di 80-85juta an... dan untuk penyegaran, paling banyak dibutuhkan 7-10 juta dan tuh sedan kecil uda bisa melesat bagai anak panah tanpa arah... :ngacir:

*meleset dari target TS, tapi apalah SM tanpa tagline terkenal nya: SerayaMenyesatkan...* :mky_03:
Syarat TSnya harus matic om... Jadi CityZ matic? :mky_03:
Tidak disarankan CityZ matic :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Lah kenapa?

*soalnya tertarik juga* :big_childish:
sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by sucahyo »

amfibi wrote:Hmmm oxygen sensor toh... Ini sih kurang tau rusak apa engga :big_childish: :big_childish: pokoknya dr pertama punya ampe dijual FCnya sama segitu2 juga :ungg:
Setahu saya untuk sensor disarankan ganti 150 ribu km, ada yang sarankan per 70 ribu km.

http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/ ... -BBM-bag-2
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by azu »

amfibi wrote:
sucahyo wrote:Kalau kebutuhannya irit, ayla tipe M sporty matic perlu dipertimbangkan. Diganti ban lebar biar lebih mantap kalau jalan diatas 100kpj. Soal akselerasi, nggak kalah sama Mazda 2. speed limiter termasuk tinggi di 160kpj. Kalau di jalan keriting lebih empuk dari avanza. Ngomong bisa santai di dalam kabin.

Tidak masuk kriteria mobil unique tapi.
amfibi wrote: Nah mumpung ada om turbo, pengen tanya... Cara iritin innova bensin at, terutama yg non euro <07 gmn ya om? Dulu kelg ane punya total 3 ipah 2.0G 2007 (2 at 1 mt), semuanya borosss... Dipake dalkot2 jkt yg matic cuma 1:6-7 pdhl power ngempos bgt (semua unit sehat sentosa), mending yg manual py power & FC... :big_childish:
Setahu saya kalau mobil sudah tahunan sensor oksigennya rusak. kalau sudah rusak kendaraan bisa 50% lebih boros. Pilihannya bisa diakali atau ganti sensor.
Hmmm oxygen sensor toh... Ini sih kurang tau rusak apa engga :big_childish: :big_childish: pokoknya dr pertama punya ampe dijual FCnya sama segitu2 juga :ungg:
Ipah non Euro 2 masih closed loop, jadi tidak ada Oxygen sensor di exhaustnya.. Pengaturan CO nya masih manual pakai potentiometer..

Tapi pada dasarnya Ipah lama mah emang boros mau digimanain juga dibandingkan dgn yg Euro 2 :mrgreen:

Sent from my HM 1SW using Tapatalk
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Minta Saran Mobil 4 Daily Use Max 100jeti

Post by andrijet »

sucahyo wrote:Kalau kebutuhannya irit, ayla tipe M sporty matic perlu dipertimbangkan. Diganti ban lebar biar lebih mantap kalau jalan diatas 100kpj. Soal akselerasi, nggak kalah sama Mazda 2. speed limiter termasuk tinggi di 160kpj. Kalau di jalan keriting lebih empuk dari avanza. Ngomong bisa santai di dalam kabin.
Tidak masuk kriteria mobil unique tapi.
Soal akselerasi, nggak kalah sama Mazda 2?
Serius om?
:mky_03: