Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

the-mantal
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 27 Apr 2005, 16:47
Location: jakarta

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by the-mantal »

Mazda 2 head unit nya bs ganti ga ya? Kl beli tipe v kan msh jelek bgt itu.
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
yeodi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: 30 Jul 2013, 15:15
Daily Vehicle: Accord_cp2

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by yeodi »

Mazda 2 kalo dibanding sama sx4, row 2 nya enakan mana ya?? Lebih sempit mana?? Sx4 sih ane merasa sempit.. Kalo lebi sempit lg mah mayan sadis ya..
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by jivos »

Mana ni om Chz sec beliau user sx4












* mayan dah ane dpt 1 postingan lg comment bgt aja.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
CodeName
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 20 Sep 2014, 00:03

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by CodeName »

Kalau menurut saya masih better jauh SX4 lebih enak.
M2 dari kita buka pintu dan mau masuk udah berasa sempit, karena lubang masuknya posisi nya pas body mobil nya mau turun kebelakang. jadi mungkin kalo gak ati2x bisa kena kepala.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1079
Joined: 16 Aug 2013, 14:51

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by Mamang555 »

Daripada buat thread baru, saya numpang disini ya bro TS :D

Jadi begini, bokap lagi nyari mobil untuk ganti Yaris nya yang lama (taon 2010). Usernya yaa bokap dan kalo weekend mungkin dipake sama adek. Kendidat yang diajukan awalnya New Yasir dan Jazz GK5. Yasir dipilih karena murni modelnya yang keren (selera adek), namun ketika minta pendapat saya, langsung saya tolak mentah2 karena satu kata aja : BOSEN. Dan juga ga ada satu hal baru yang ditawarkan mobil ini. Mek ganti casing thok.

Jadilah Jazz lenggang kangkung jadi kendidat tunggal. Kelihatannnya semua aspek masup. Keren (debatable, saya ga gitu suka sih), lega, irit (??), image, reliable, dll dsb. Kami belum pernah melihara Honda sejauh ini tapi cukup tau bahwa biaya perawatan Honda di beres lebih mahal ketimbang Toyota. Tapi ini kan hanya sekian persen aja. Toh 5 tahun lagi kemungkinan di jokul lagi. Hehehe

Cuma kemarin beliau iseng2 mengajukan Swift dan menolak saat saya bilang : kenapa ga mobil 3 baris aja? Beliau bilang : kegedean. Toh beliau saat ini cuma tinggal bertiga dengan ibu dan adek saya. Dengan alasan yang sama pula beliau menolak untuk beli HRV selain karena budget tentu saja. So, hatchback is a better choice terlepas dari kekurangan akomodasinya.

Cuma, saya ini demen nyoba2, tapi ga mau ngerepotin orang tua juga.

Sempet kepikiran : kenapa ga nyoba Mazda 2 R aja? Diskon yang muncul sekarang juga makin menggoyahkan iman. Dealernya juga mulai banyak dan ga gitu jauh dari rumah. Kayaknya ga ada gimmick elektrikal aneh2 ataupun transmisi canggih (katakan DSG / DCT dll dsb) dimobil ini yang akan bikin sengsara dikemudian hari. Cuma ada satu aja pikiran mengganjal dari Mazda 2 ini. Fitur : auto stop!

Di satu sisi fitur ini (menurut marketing Mazda) membantu untuk efisiensi bbm kendaraan (ntah sekian persen?) tapi disisi lain, trafic Jakarta yang naujubile padatnya mungkin bakalan menyiksa kalo fitur ini aktif.

Pertanyaannya:

1. Kira2 bakal ngaruh berat ga ke umur accu mobil?
2. Apa perlu accu khusus? Ada treatment2 khusus ga untuk perawatannya?
3. Bisa di off kan ga fitur ini?

Segitu aja dulu deh :D
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: 04 Sep 2014, 09:06

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by adty »

Mamang555 wrote:Daripada buat thread baru, saya numpang disini ya bro TS :D

Jadi begini, bokap lagi nyari mobil untuk ganti Yaris nya yang lama (taon 2010). Usernya yaa bokap dan kalo weekend mungkin dipake sama adek. Kendidat yang diajukan awalnya New Yasir dan Jazz GK5. Yasir dipilih karena murni modelnya yang keren (selera adek), namun ketika minta pendapat saya, langsung saya tolak mentah2 karena satu kata aja : BOSEN. Dan juga ga ada satu hal baru yang ditawarkan mobil ini. Mek ganti casing thok.

Jadilah Jazz lenggang kangkung jadi kendidat tunggal. Kelihatannnya semua aspek masup. Keren (debatable, saya ga gitu suka sih), lega, irit (??), image, reliable, dll dsb. Kami belum pernah melihara Honda sejauh ini tapi cukup tau bahwa biaya perawatan Honda di beres lebih mahal ketimbang Toyota. Tapi ini kan hanya sekian persen aja. Toh 5 tahun lagi kemungkinan di jokul lagi. Hehehe

Cuma kemarin beliau iseng2 mengajukan Swift dan menolak saat saya bilang : kenapa ga mobil 3 baris aja? Beliau bilang : kegedean. Toh beliau saat ini cuma tinggal bertiga dengan ibu dan adek saya. Dengan alasan yang sama pula beliau menolak untuk beli HRV selain karena budget tentu saja. So, hatchback is a better choice terlepas dari kekurangan akomodasinya.

Cuma, saya ini demen nyoba2, tapi ga mau ngerepotin orang tua juga.

Sempet kepikiran : kenapa ga nyoba Mazda 2 R aja? Diskon yang muncul sekarang juga makin menggoyahkan iman. Dealernya juga mulai banyak dan ga gitu jauh dari rumah. Kayaknya ga ada gimmick elektrikal aneh2 ataupun transmisi canggih (katakan DSG / DCT dll dsb) dimobil ini yang akan bikin sengsara dikemudian hari. Cuma ada satu aja pikiran mengganjal dari Mazda 2 ini. Fitur : auto stop!

Di satu sisi fitur ini (menurut marketing Mazda) membantu untuk efisiensi bbm kendaraan (ntah sekian persen?) tapi disisi lain, trafic Jakarta yang naujubile padatnya mungkin bakalan menyiksa kalo fitur ini aktif.

Pertanyaannya:

1. Kira2 bakal ngaruh berat ga ke umur accu mobil?
2. Apa perlu accu khusus? Ada treatment2 khusus ga untuk perawatannya?
3. Bisa di off kan ga fitur ini?

Segitu aja dulu deh :D
Nah, perkara i-stop ini juga yang mengganjal saya buat ambil CX-5, jadinya maju mundur maju mundur cantik deh mau minang mobil ini atau yang lebih sederhana aja teknologinya
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1079
Joined: 16 Aug 2013, 14:51

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by Mamang555 »

@bro adty
Eh iya namanya i stop ya
Yah itulah. Kesederhanaan (atau kekopongan?) Jazz itu yang justru jadi keunggulannya. Ironis.
Tapi Mazda 2 emang menggiurkan sih hehehe
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

I-stop Mazda ini teknologi simpel dari pemikiran simpel sebenernya.. Dan less risky ketimbang sistem yang Jerman punya.

Di Mazda2 dan CX-5 mereka gak pakai motor starter untuk menyalakan kembali mesin, tetapi dengan metode combustion start, sehingga gak beban ke aki dan sangat bisa pakai aki biasa. Back up system dengan menggunakan kapasitor kecil yang bisa charge dan discharge secara cepat.

Masalah keawetan, secara desain jauh lebih trouble free ketimbang sistem dari Jerman yang pakai starter motor, dan jauh lebih halus. Kekurangannya, dalam kondisi ideal, paling lama hanya mati 20 detik karena kapasitas back up yang terbatas dan asumsi harus terus handle AC yang nyala. Setelah 20 detik mesin nyala lagi. Dalam kondisi tidak ideal (contoh suhu mesin dan environment panas, blower AC besar), biasa i-stop gak mau aktif.

Dan i-stop sangat bisa di matikan. Kontrol ada di sebelah kanan bawah setir dekat lutut kanan.

Jadi:
1. Ngaruh ke aki sangat kecil, karena beban di handle kapasitor
2. Gak pake perawatan, selama busi nya pakai yang kualitas bagus, selow ae
3. Bisa dimatikan
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: 29 Sep 2014, 02:04
Location: Surabaya

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by KodokPushUp »

AD74YA wrote:Jadi:
1. Ngaruh ke aki sangat kecil, karena beban di handle kapasitor
2. Gak pake perawatan, selama busi nya pakai yang kualitas bagus, selow ae
3. Bisa dimatikan
Tanya donk om go
Ane agak rancu antara kapasitor sama e-loop yg ada di mazda 6
Kalo di mazda 6, kan kapasitor diisi dengan daya dari regenerative braking
Nah kalo di mazda dengan fitur i-stop tapi tanpa e-loop, kapasitor diisi oleh daya dari mana?
Ane malah ngira nya i-stop di mazda non e-loop, ambil daya ketika mesin mati dari accu langsung :frm_bang_head:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

KodokPushUp wrote:
AD74YA wrote:Jadi:
1. Ngaruh ke aki sangat kecil, karena beban di handle kapasitor
2. Gak pake perawatan, selama busi nya pakai yang kualitas bagus, selow ae
3. Bisa dimatikan
Tanya donk om go
Ane agak rancu antara kapasitor sama e-loop yg ada di mazda 6
Kalo di mazda 6, kan kapasitor diisi dengan daya dari regenerative braking
Nah kalo di mazda dengan fitur i-stop tapi tanpa e-loop, kapasitor diisi oleh daya dari mana?
Ane malah ngira nya i-stop di mazda non e-loop, ambil daya ketika mesin mati dari accu langsung :frm_bang_head:
Teori basic i-stop atau idling stop semua tetep sama. Butuh 3 komponen; starter motor, aki, dan sensor input. Di mazda6, fungsi aki nyaris 100% diambil alih oleh eloop capasitor dengan regen braking and such, di mazda2 walaupun ane gatau pasti ada sistem regen braking atau tidak, disini aki tetap berperan besar menggantikan daya mesin walau masih ada support dari little cap yang bridging keduanya biar akinya tidak terlalu banyak beban. Oleh karena itu, kalau di Mazda6 saat idling 20 detik AC masih bisa dingin, di Mazda2 dan CX5 ac hanya aktif sebagai ventilasi walaupun nyala. Kenapa 20 detik? Karena berdasar penelitian (lembaga nya lupa) kalau idle lebih dari 10 detik, you might as well turn the car off daripada membuat heat island effect yang bikin global warming selain bikin boros fuel cons.

Dan setelah nyala lagi, battery dan cap diisi oleh mesin lagi. Starter motor bekerja sangat ringan karena diambil oleh oleh injeksi petrol yang mengaktifkan sensor pembakaran. Dengan ini, Mazda hanya membutuhkan 1 cycle engine untuk nyala, berbeda dengan sistem BMW yang butuh 4 cycle, bahkan Mercedes dan Nissan yang butuh 2 cycle. Secara teori, sistem Mazda yang paling ringan dan robust.

Intinya, seindah apapun bahasa idling stop, semua sistem tetap akan mengambil daya dari aki. Hanya beberapa pabrikan sudah mengakali dengan gimmick gimana caranya beban ke aki tidak.terlalu besar. Semoga.mudah dimengerti.. Soale saya juga bingung ngomong apa.. Uwkwk

NB: inti kedua = sistem ini gak laku di jakarta yang idling nya kadang bisa 2 jam.. Uwkwkwk

Semua idling stop system hanya di desain untuk idle maksimum 10 detikan for average.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1079
Joined: 16 Aug 2013, 14:51

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by Mamang555 »

Oke thanks infonya Mod D7AY :D

Kekhawatiran orang awam adalah kalo sistem i stop ini memperpendek umur aki.
Males aja kan kalo belum setaun udah kudu ganti aki :D
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by Turboman »

IMHO :
Utk mesin yg ada start - stop, apapun sistemnya, better pilih aki yg benar2 robust dan ber CCA besar lah

Andai pakai Capacitor, kalau Capacitor yg digunakan adalah type elektrolit maka si capacitor sendiri juga ada umurnya.....elektrolit seiring berjalannya waktu lama2 jumlah cairan elektrolit-nya berkurang.

Saat kemampuan capacitor menurun (jika mobil sudah agak berumur misalnya), maka butuh aki yg ber CCA besar.

kalau saya mah di CRV kadang manual start - stop aja di lampu merah yg ada counternya, matikan mesin tapi posisi di ON sehingga blower AC tetap hidup......sekitar 10 detik menjelang ijo baru saya nyalakan mesin......heheheheh

Kalau jalanan super padat spt jakarta, start stop di Lamer efeknya sgt kecil thd kons BBM........(udah pernah percobaan)
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

Tul betul betul.

(upin ipin, 2010)
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: 18 Aug 2009, 13:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by nyotnyet »

Di m2 Gt adik, dimatiin sih istopnya...kendalanya cuma 1 : ac jadi HOT...ga tahan uey..aman skrg panas bgt lagi...

Asik kok om pake M2, cuma jadi pemalas aja karna semua otomatis..autolight, rain sensing wiper dll..hahahaha

Soul Red zoom zoom
otogossif
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 12 Jan 2015, 14:12

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by otogossif »

Halloo... apa kabar nie para penboy Honda & Mazda, para suhu/master/car enthusiasts, serta para juragan supercars..?tritnya mayan lama ga ada update yak..?secara bbrp mggu yg lalu ane udah sempet baca trit ini sih, tp cm sepintas aja.. n fokus ane cm pgn cari referensi tambahan utk rencana meminang Jazz GK5-nya..
tp di suatu hari yg cukup boring pada suatu weekend kemarin, ketika hasrat hanya ingin "kabur" dari nemenin bini' yg tengah belanja barang2 kulakan di suatu trade centre.. ane iseng2 aj liat2 ke booth pameran bbrp brand kawakan yg kebetulan ada gelar lapak di ono..
entah knp ketika mata ini yg awalnya tertuju pada unit HRV di situ, begitu pas nyampe di TKP, hanya bertahan bbrp detik aja di booth Honda, coz ternyata sejatinya hati lah yg menggerakkan kaki tuk berpindah ke booth Mazda! :mky_01: Kebetulan unit yg dipamerin M 2 GT Soul Red, n tanpa babibu lsg aj ane samperin ntuh bo'il, trus lsg masuk n duduk di kursi driver, ketika para sales batangannya baru pada "tersadar dari kebengongannya”, klo ada org yg datengin nih booth :glodak: .
awal2 cerita, dulu habis lihat poto2 di review M 2 Skyactiv di trit review corner, ane lsg blacklist nih boil cm krn tampilan dash-nya yg bukan selera ane (especially AC vent yg membulat mengingatkanku pada boil Datsun jadul bokap di masa2 balitaku yg ga gtu bahagia!Hahaha..*sorry moom&daad.. Just kidding looh! :mky_03: hehehe.. :big_comfort: )! tp paradigma itu sekejap lenyap hanya dari sesi test duduk dlm wktu secelup/dua celup ini, thus some how i feel something has been creeping inside my head ever since! :drinking:
The dashboard definitely feel much "posh" than Jazz GK, and the HUD has a simple display, but is user friendly, coz when I tried connect it (bluetooth) with my "oldschool" android cell, in just a second...-voila- it connected successfully! yg di saat bersamaan betapa "terkejangnya" ane, coz mendadak tampil di layar HUD: incoming call dg nama kontak bini' ane yg ternyata lg nelpon nyariin lakinye..! :big_slap: so, lsg aj ane answer via HUD (kl ga salah, keknya bs jg dr steering switch deh) :frm_tumbright: demikian jg dg fitur2 lain di HUD yg ternyata cukup “as easy as 1-2-3”, (i tried this in-selfishly trial error-way, secara si sales batangan bener2 minim pengetahuan produk! :off_lazy: )
and then, liat di atas MID, ada semacam mika transparan yg ane kira itu penggaris busur plastik pny org ketinggalan or apa gitu.. ternyata itu adl "active driving display" yg bs nongol & bersinar macam hologram penampakan dr dunia masa depan!(dasar wong ndeso!hehehe.. :mky_04: )
anywey, shortly, IMHO ane yg “ndeso” (baca: ga apdet) dengan perkembangan teknologi dunia otomotif, hanya dr pengalaman yg sekedar test duduk di M 2 ini, udah sukses bikin ane galau, bahkan berangkat dari fakta bahwa di alam bawah sadar/atas sadar ane sebelumnya which is, selama ini ane bahkan tdk pernah terpikir utk melirik merk ini, disebabkan faktor lack of ASS; RV drop; image less reliability; serta rareness+expensiveness sparepart-nya! (yes, i’m quite a fanboy of Honda! :mrgreen: )
anywey, in sum, hal yg ane like dr All New M 2 ini:
- Dashboard, of course, with those leather stitched all over ‘em
- Sophisticated HUD (with “Mzd connect” system) & Active Driving Display
- Jok super empuk & supportif
- DRL nan ganteng
- Shark fin antenna
- Spion tengah ada “black box”-nya, yg konon buat “mengatur pantulan cahaya/silau yg berlebih”
- Sensor blind spot
- Engine note yg masih menyisakan “roarring sound”
but then as well, i dislikes:
- Rear appearance yg rada “aneh”; dah gitu pake ada black lower rear bumper garnish pulak,seems like it wearing diapers! :mky_07:
- 2nd row semprul
- Profil ban yg tebel  jd mirip kaya traktor :big_dunno:
anywey, sebetulnya ini bukanlah sebuah reviu, melainkan lebih ke maksud hamba utk bertanya pada para master dan user penunggang All New M 2 Skyactive: soal konsumsi fuel-nya?mungkinkah this “new idol” mengalahkan prestasi konsumsi BBM si Jazz GK5 dg Pertamax sbg pemuas dahaganya?Trus juga, sekedar mo ikut komen yak:
- Soal aki, untungnya dia ada digaransi selama 1 tahun sih..(mnrut si seles Mzd). so, at least, agak dikit melegakan lah ya wat yg masih mikir2 soal keawetan aki boil dg fitur i-stop ini.
- ada juga sensor auto brake jika ada kendaraan di depan dlm jarak yg terlalu dekat (sensornya mendeteksi heat, so, hanya kendaraan bermotor aja yg akan terdeteksi), dan hanya aktif pada kecepatan under 30 mph, dgn durasi hanya bbrp detik/dua kali “shake-shake” aja  konon tujuannya buat "nampol" si driver biar melek! (Trus hbs gtu bs blh deh lanjut merem lagi, amaan..) :mky_05:
- trus kayanya sempet denger juga kalo M 2 nie udah ada "lane departure warning" or something gtu yak..?(which to the extend of my knowledge, only some eurocars that have applied this)
Sekian, dan mohon maaf klo kepanjangan apalagi jika dianggap OOT. Thanks atas perhatianna, n plis dijawab ya mod2/bro2/sis2 yg udah pernah compare antara duo hothatch ini.. :thanks: hehe.. :big_grin
p.s: dpt info diskonna M 2 ini around 15mil. wat NIK 2014 (dari pricelist 2014, not the 2015's! :big_grin: )
hurricane168
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 17 Mar 2015, 00:13
Location: jakarta

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by hurricane168 »

otogossif wrote:Halloo... apa kabar nie para penboy Honda & Mazda, para suhu/master/car enthusiasts, serta para juragan supercars..?tritnya mayan lama ga ada update yak..?secara bbrp mggu yg lalu ane udah sempet baca trit ini sih, tp cm sepintas aja.. n fokus ane cm pgn cari referensi tambahan utk rencana meminang Jazz GK5-nya..
tp di suatu hari yg cukup boring pada suatu weekend kemarin, ketika hasrat hanya ingin "kabur" dari nemenin bini' yg tengah belanja barang2 kulakan di suatu trade centre.. ane iseng2 aj liat2 ke booth pameran bbrp brand kawakan yg kebetulan ada gelar lapak di ono..
entah knp ketika mata ini yg awalnya tertuju pada unit HRV di situ, begitu pas nyampe di TKP, hanya bertahan bbrp detik aja di booth Honda, coz ternyata sejatinya hati lah yg menggerakkan kaki tuk berpindah ke booth Mazda! :mky_01: Kebetulan unit yg dipamerin M 2 GT Soul Red, n tanpa babibu lsg aj ane samperin ntuh bo'il, trus lsg masuk n duduk di kursi driver, ketika para sales batangannya baru pada "tersadar dari kebengongannya”, klo ada org yg datengin nih booth :glodak: .
awal2 cerita, dulu habis lihat poto2 di review M 2 Skyactiv di trit review corner, ane lsg blacklist nih boil cm krn tampilan dash-nya yg bukan selera ane (especially AC vent yg membulat mengingatkanku pada boil Datsun jadul bokap di masa2 balitaku yg ga gtu bahagia!Hahaha..*sorry moom&daad.. Just kidding looh! :mky_03: hehehe.. :big_comfort: )! tp paradigma itu sekejap lenyap hanya dari sesi test duduk dlm wktu secelup/dua celup ini, thus some how i feel something has been creeping inside my head ever since! :drinking:
The dashboard definitely feel much "posh" than Jazz GK, and the HUD has a simple display, but is user friendly, coz when I tried connect it (bluetooth) with my "oldschool" android cell, in just a second...-voila- it connected successfully! yg di saat bersamaan betapa "terkejangnya" ane, coz mendadak tampil di layar HUD: incoming call dg nama kontak bini' ane yg ternyata lg nelpon nyariin lakinye..! :big_slap: so, lsg aj ane answer via HUD (kl ga salah, keknya bs jg dr steering switch deh) :frm_tumbright: demikian jg dg fitur2 lain di HUD yg ternyata cukup “as easy as 1-2-3”, (i tried this in-selfishly trial error-way, secara si sales batangan bener2 minim pengetahuan produk! :off_lazy: )
and then, liat di atas MID, ada semacam mika transparan yg ane kira itu penggaris busur plastik pny org ketinggalan or apa gitu.. ternyata itu adl "active driving display" yg bs nongol & bersinar macam hologram penampakan dr dunia masa depan!(dasar wong ndeso!hehehe.. :mky_04: )
anywey, shortly, IMHO ane yg “ndeso” (baca: ga apdet) dengan perkembangan teknologi dunia otomotif, hanya dr pengalaman yg sekedar test duduk di M 2 ini, udah sukses bikin ane galau, bahkan berangkat dari fakta bahwa di alam bawah sadar/atas sadar ane sebelumnya which is, selama ini ane bahkan tdk pernah terpikir utk melirik merk ini, disebabkan faktor lack of ASS; RV drop; image less reliability; serta rareness+expensiveness sparepart-nya! (yes, i’m quite a fanboy of Honda! :mrgreen: )
anywey, in sum, hal yg ane like dr All New M 2 ini:
- Dashboard, of course, with those leather stitched all over ‘em
- Sophisticated HUD (with “Mzd connect” system) & Active Driving Display
- Jok super empuk & supportif
- DRL nan ganteng
- Shark fin antenna
- Spion tengah ada “black box”-nya, yg konon buat “mengatur pantulan cahaya/silau yg berlebih”
- Sensor blind spot
- Engine note yg masih menyisakan “roarring sound”
but then as well, i dislikes:
- Rear appearance yg rada “aneh”; dah gitu pake ada black lower rear bumper garnish pulak,seems like it wearing diapers! :mky_07:
- 2nd row semprul
- Profil ban yg tebel  jd mirip kaya traktor :big_dunno:
anywey, sebetulnya ini bukanlah sebuah reviu, melainkan lebih ke maksud hamba utk bertanya pada para master dan user penunggang All New M 2 Skyactive: soal konsumsi fuel-nya?mungkinkah this “new idol” mengalahkan prestasi konsumsi BBM si Jazz GK5 dg Pertamax sbg pemuas dahaganya?Trus juga, sekedar mo ikut komen yak:
- Soal aki, untungnya dia ada digaransi selama 1 tahun sih..(mnrut si seles Mzd). so, at least, agak dikit melegakan lah ya wat yg masih mikir2 soal keawetan aki boil dg fitur i-stop ini.
- ada juga sensor auto brake jika ada kendaraan di depan dlm jarak yg terlalu dekat (sensornya mendeteksi heat, so, hanya kendaraan bermotor aja yg akan terdeteksi), dan hanya aktif pada kecepatan under 30 mph, dgn durasi hanya bbrp detik/dua kali “shake-shake” aja  konon tujuannya buat "nampol" si driver biar melek! (Trus hbs gtu bs blh deh lanjut merem lagi, amaan..) :mky_05:
- trus kayanya sempet denger juga kalo M 2 nie udah ada "lane departure warning" or something gtu yak..?(which to the extend of my knowledge, only some eurocars that have applied this)
Sekian, dan mohon maaf klo kepanjangan apalagi jika dianggap OOT. Thanks atas perhatianna, n plis dijawab ya mod2/bro2/sis2 yg udah pernah compare antara duo hothatch ini.. :thanks: hehe.. :big_grin
p.s: dpt info diskonna M 2 ini around 15mil. wat NIK 2014 (dari pricelist 2014, not the 2015's! :big_grin: )

Dapet diskon berapa om di m2 gt vin 2014 nya heheh...
JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )

Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
sandwich
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: 26 May 2007, 15:16
Location: Surabaya

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by sandwich »

M2 lah.. fiturnya asik2..
ada HUD speedo..




kcuali fobia kesempitan baru jazz GK :D
otogossif
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 12 Jan 2015, 14:12

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by otogossif »

hurricane168 wrote:Dapet diskon berapa om di m2 gt vin 2014 nya heheh...
ada sales Mzd yg sempet terucap diskon 20jt Oom utk VIN 2014nya.. tp entah gmn, pas ngobrol ma sales lainnya "dikoreksi" jd cm 15jt doang. dr tampangnya sih, si seles pertama yg ngobrol ma ane, kaya msih baru gtu deh.. makanya ngomongnya masih polos2 aja.. :off_good: hahaha... :big_slap:
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: 11 Dec 2013, 18:35

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by Rocco77 »

Om TS dah tentukan pilihan?

Mazda2 dengan KODO nya memang menarik...gimmick nya menjadi point tersendiri di banding para rivalnya...
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by vipere »

otogossif wrote:
hurricane168 wrote:Dapet diskon berapa om di m2 gt vin 2014 nya heheh...
ada sales Mzd yg sempet terucap diskon 20jt Oom utk VIN 2014nya.. tp entah gmn, pas ngobrol ma sales lainnya "dikoreksi" jd cm 15jt doang. dr tampangnya sih, si seles pertama yg ngobrol ma ane, kaya msih baru gtu deh.. makanya ngomongnya masih polos2 aja.. :off_good: hahaha... :big_slap:
harusnya sih emang 20 juta vin 2015. 2 minggu lalu pernah tanya di puri mall waktu mazda lagi gelar lapak di sana.
otogossif
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 12 Jan 2015, 14:12

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by otogossif »

vipere wrote:harusnya sih emang 20 juta vin 2015. 2 minggu lalu pernah tanya di puri mall waktu mazda lagi gelar lapak di sana.
setau ane (based on those sales talks), diskonnya cm berlaku buat VIN 2014 bro.. yg VIN 2015 no discount! tp klo mang bener, manteeb bgt tuuh klo yg VIN 2015 jg dpt diskon segede gaban gtu..!! :big_exellent:
hurricane168
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 17 Mar 2015, 00:13
Location: jakarta

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by hurricane168 »

:big_peace: :big_peace:
otogossif wrote:
hurricane168 wrote:Dapet diskon berapa om di m2 gt vin 2014 nya heheh...
ada sales Mzd yg sempet terucap diskon 20jt Oom utk VIN 2014nya.. tp entah gmn, pas ngobrol ma sales lainnya "dikoreksi" jd cm 15jt doang. dr tampangnya sih, si seles pertama yg ngobrol ma ane, kaya msih baru gtu deh.. makanya ngomongnya masih polos2 aja.. :off_good: hahaha... :big_slap:

Ane bisa usahain diatas 20 om ... :big_think:
Siapa tau masih nyari nyari diskon hihi vin 2014
JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )

Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
hurricane168
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 17 Mar 2015, 00:13
Location: jakarta

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by hurricane168 »

Rocco77 wrote:Om TS dah tentukan pilihan?

Mazda2 dengan KODO nya memang menarik...gimmick nya menjadi point tersendiri di banding para rivalnya...

Tapi tetep aja om ada kurangnya second row nya itu hihi
JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )

Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
otogossif
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 12 Jan 2015, 14:12

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by otogossif »

hurricane168 wrote::big_peace: :big_peace:
otogossif wrote:
hurricane168 wrote:Dapet diskon berapa om di m2 gt vin 2014 nya heheh...
ada sales Mzd yg sempet terucap diskon 20jt Oom utk VIN 2014nya.. tp entah gmn, pas ngobrol ma sales lainnya "dikoreksi" jd cm 15jt doang. dr tampangnya sih, si seles pertama yg ngobrol ma ane, kaya msih baru gtu deh.. makanya ngomongnya masih polos2 aja.. :off_good: hahaha... :big_slap:

Ane bisa usahain diatas 20 om ... :big_think:
Siapa tau masih nyari nyari diskon hihi vin 2014
boleh deh di-PM Oom nett discountnya..?plus bonus-bonusnya?trus sisa type&warnanya apa aja?Thx! :big_grin:
hurricane168
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 17 Mar 2015, 00:13
Location: jakarta

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by hurricane168 »

ada sales Mzd yg sempet terucap diskon 20jt Oom utk VIN 2014nya.. tp entah gmn, pas ngobrol ma sales lainnya "dikoreksi" jd cm 15jt doang. dr tampangnya sih, si seles pertama yg ngobrol ma ane, kaya msih baru gtu deh.. makanya ngomongnya masih polos2 aja.. :off_good: hahaha... :big_slap:[/quote]


Ane bisa usahain diatas 20 om ... :big_think:
Siapa tau masih nyari nyari diskon hihi vin 2014[/quote]

boleh deh di-PM Oom nett discountnya..?plus bonus-bonusnya?trus sisa type&warnanya apa aja?Thx! :big_grin:[/quote]

Has been sent ya om :big_okay:
JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )

Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post