Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by FRD »

Jangan brio pokoknya... :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by imingwahyudi »

ChZ wrote:
ecco wrote: Makasih banyak penjelasannya Om ChZ.
Saya setuju dengan "niche", dulu bos saya selalu membedakan mana yang mobi dan mana yang kendaraan :). Ada bocoran seberapa jauh performa SSS CVT vs MT? Saya baca katanya akselerasi lebih lambat 0.2s, pernah TD bandingan gak Om?
Sekali lagi untuk TS mohon maap, mumpung lagi dibahas :mky_01:
Ah mohon maap oom, belom pernah test realnya berapa. Belom pernah bawa Swift Sport manual, cuma pernah bawa yang CVT.

Yang jelas yang CVT sudah cukup menyenangkan, i guarantee yang manual akan lebih menyenangkan :big_smoking:

Kalau Swift Sport CVT sekarang harganya di angka 330jutaan. Discount 40juta jadi 290juta.

Pernah coba feel shifter sama kupling di static unit showroom :mky_01:


Definitely worth to buy....MT nya Yaris lele jadi kaya kering dan keras banget setelah coba SSS :big_bored:



*mumpung masih bisa beli MT, beli MT :ngacir:
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by aerotourersora »

Vote jazz RS atau vezel 1.5 Alpha (benci sebut H** :mky_01: ) jazz menang HU touchscreen, smart entry, lampu LED sama gimmick2 kecil, vezel alpha walau gimmick full sunat macam jazz alpha tapi menang VSA, HSA, EPB sama ABH...



Mazda2 kalo liat dijalan keren, tapi pas meratiin di pameran kok biasa aja.... Dan IMHO dashboardnya bukan selera ane wkwkwkw
continuously-variable
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

3ddo88 wrote:Salam kenal untuk om dimari. Butuh saran dan pendapat om di forum ni.

Sebelumnya sya pengguna Jazz2006 V-tec, pengen ganti kendaraan baru tapi masih bingung mau yg mna, tolong bantu sarannya om semua, terimakasih..
Halo, salam kenal.. Nubie mencoba sedikit memberikan saran untuk oom 3ddo88..

Kebetulan dari tahun lalu sempat ada kegalauan untuk memilih hatchback kelas supermini (B-segment). Pertimbangannya simpel sebenernya, mana yang paling worthed dibeli untuk harganya. Itu aja. Walau harus diakui sangat berbeda dari preferensi banyak orang yang mengutamakan driveability atau space interior atau resale value, hehe.. Maklum buat secondary car, jadi saya pikir, kenapa nggak buat research personal aja sekalian...

Kandidatnya cukup vast juga sih akhirnya, dari sekian banyak yang bisa nubie elaborasi.. Mulai dari Jazz GK5 RS, Swift Sport otomatis dan manual, Mazda2 GT, Fiesta Ecoboost, Peugeot 208 GTI, new MINI Cooper S apalagi ya? Kayaknya kelas city car itu aja..

Untuk kelas city car (dibawah supermini) A-segment sempat coba Brio, Mirage, Fiat 500 Twinair dan MINI Cooper S Cabrio previous gen. Kalau kelas C-segment (compact hatchback) yang jadi korbannya itu Yaris TRD, Golf TSI Mk7 dan GTI Mk7, Mercedes A250 AMG-package, BMW M135i, dan Audi A3 previous gen.

Sebagian report-nya sudah ane berikan di trit liga LCGC;
viewtopic.php?f=19&t=20811

Mempertimbangkan size vs akomodasi, akhirnya ane memutuskan untuk ambil kelas supermini. Nyariss sekali ane ambil Fiesta Ecoboost seperti hasil liga diatas (sudah SPK dan segala macam), akan tetapi lagi-lagi ada kendala dengan SA, sampai akhirnya ane pending. Dan mungkin memang gak jodoh ane dengan FIesta Ecoboost, ane sempat punya kesempatan bermesraan 3 hari dengan Ecoboost, akan tetapi baru pakai 1 jam lampu warning dan gambar tang keluar semua, tiba-tiba mesin ngelitik parah, dan keluar suara keras berdengung dari mesin seperti mesin jahit singer. Ane lempar balik ke empunya mobil, dan beres Ford gak bisa nanganin. Usut punya usut, ternyata ada faulty di throttle valve dan harus di ganti kalau nggak kejadian tersebut bisa terulang. Nanya di Beres, mahaleee bookkk... :frm_bang_head:

Akhirnya sebagai mobil penggantinya ane berkencan dengan Jazz GK5. :big_grin:

Nah kita masuk ke pertanyaan oom 3ddo88 mengenai Jazz GK5

Secara objektif, Jazz GK5 menawarkan paket luar biasa untuk selera Indonesia di bagian akomodasi. Bahkan, ketika ane bawa bertemu rekan yang bawa all new Accord, legroom belakangnya nyaris sama luas bok! (dengan setting kursi driver di posisi menyetir saya.. Jujur saya terkaget-kaget dengan hal itu. :e-clap: Walaupun begitu, saya kurang sreg dengan beberapa hal, antara lain; Steering rack baru menawarkan feedback setir yang lebih vague dari jazz generasi sebelumnya, bagi saya, saya merasa sangat tidak terkoneksi dengan mobil saat menyetir GK5. Kedua, seating position agak sedikit terlalu tinggi dan sedikit terlalu far right (tidak centered) pun dengan alignment pedal-pedal. Ketiga, rebound mobil ini di jalan rusak masih belum bisa ane tolerir untuk harga yang ditawarkan. Jazz GK5 untuk nubie memiliki karakteristik floaty di jalan yang halus (malah termasuk limbung kalau dibanding rival yang lain), tapi twitchy dan nervous begitu kena jalan rusak/gronjalan. Dan diluar itu, mobil terasa lebih berat dan lebih boros ketimbang GE8, yang mana sudah termasuk boros untuk ukuran city car. Mengenai build quality seperti yang banyak komen di tret ini, jujur nubie tidak merasa ada masalah berarti, malah nubie bilang banyak meningkat dibanding GE8. Akan tetapi, masih banyak sisa lem yang terlihat. Paling parah adalah di engsel-engsel pintu, dan engsel kap mesin. Itu sangat bikin ilfeel, dan menteri keuangan seketika menganggap enteng Jazz begitu lihat sisa aibon bertebaran.

Nah kalau Mazda2 GT, masalahnya gak berkurang juga.

Mazda2... Well, mulai darimana untuk bahas kekurangan mobil ini ya... Mobil ini size nya lebih panjang 10 cm dari generasi sebelumnya, wheelbase bertambah 5 cm, tapi space interior malah tetap, malah di bagasi sedikit berkurang ketimbang sebelumnya.. :frm_bang_head:
Dan masalah space ini tidak hanya berhenti di masalah legroom belakang, seperti yang dikatakan oleh teman-teman yang lain (faktanya legroom belakang sekarang lebih besar di knee room ketimbang generasi sebelumnya, dan feet room faktanya menjadi jauh lebih besar tapi tetap kalah jauh ketimbang Jazz- walau saya bilang masih menang ketimbang Fiesta), tetapi juga di headroom dan shoulder room yang mengecil ketimbang sebelumnya, malah terasa lebih pendek headroomnya ketimbang fiesta yang sudah lebih pendek...

Dengan config seperti ini, saya sudah ber prasangka pasti Mazda2 GT merupakan mobil yang enak di kendarai. Faktanya? Nggak juga. Serius.
Why? Masalah utama terletak pada ban bawaan.. Dunlop Enasave. Literally gives you the worst performance, bahkan di bandingkan dengan dengan ban Eco lainnya. Dengan ban ini steering terasa rubbery dan tidak akurat, saat hard cornering understeer mobil besar. Masalah berikutnya? Sport mode dalam mobil ini gak mengubah apa-apa. Cuman seperti mode S pada transmisi Honda City yang bikin transmisi menahan rev lebih lama pada lower gear, and that's it. Pada kondisi apapun, mending leave it off, atau untuk run langsung ganti ke manual mode. Untuk mesin sendiri, saya tidak merasa mobil ini lemot dikarenakan karakternya adalah penuh di bagian tengah atas rev range, dan transmisi 6 speed nya pada mode auto selalu memilih 1 gigi lebih tinggi dari yang seharusnya, untuk alasan ECO friendly. Inilah yang menyebabkan banyak orang yang cuma TD pada mode matik merasakan mobil ini lemot, menurut saya lho..

Tapi.. Nah ini ada tapi-nya yang besar.. Kekurangan yang ada pada dinamisme Honda Jazz, sangat susah diperbaiki karena fundamental. Either kalau di modif jadi nyaman sekali, atau jadi sport sekali. Sedang pada Mazda2 GT, dengan sasis yang jauh lebih baik dari Jazz, balance mobil yang jauh lebih baik dari Jazz, steering yang jauh lebih baik, transmisi yang jauh lebih baik, belum lagi masalah fitur dan build, kekurangan dari ban sangat bisa di akali dengan mudah. Contoh dari pengalaman saya ngulik Mazda2 GT dengan upsize rims dan ganti ban yang bagusan dikit (naik ke 17" dan pakai Michelin Pilot Sport 3), karakter mobil berubah 180 derajat menjadi jauh, jauh lebih baik dari standarnya. Saya yakin dengan tambahan strut bar dinamisme Mazda2 GT sangat bisa mengalahkan Fiesta Ecoboost atau malah Suzuki Swift Sport.

Walau begitu, ada 1 hal yang selamanya Mazda2 tidak akan pernah menang dari Jazz GK5, yaitu akomodasi. And that is a big thing.

Saran saya, tinggal tanyakan diri oom sendiri mana yang lebih krusial dalam pilihan oom terhadap kedua mobil ini.

Sekian dulu masukan gak mutu nubie.. kalau ada yang kurang-kurang,mohon maaf ya.... :big_comfort:

NB: Mazda2 lucu juga kalau sedikit disentuh;

Image

Gambar diatas M2 GT dengan upsize rims 17" dan Pilot Sport 3, carbon kevlar coating di spion dan lower front bumper, dan red grille.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ChZ »

@atas ane :

Bilang aja mau nyaranin Mazda2 GT, sesat nih reviewnya, yang dipajang cuma foto Mazda2 thok :e-think: :ngacir: :ngacir:

Dunlop Enasave, the same tyres with Toyota Agya....

Dasar Mazda, mobil enggak jelas.... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

ChZ wrote:@atas ane :

Bilang aja mau nyaranin Mazda2 GT, sesat nih reviewnya, yang dipajang cuma foto Mazda2 thok :e-think: :ngacir: :ngacir:
Ngiler dan penasaran gak di tanggung ya. Sedikit cuplikan proses research all year.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Foto honda? Gugel ae... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Last edited by AD74YA on Fri Mar 06, 2015 5:22, edited 2 times in total.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ChZ »

AD74YA wrote: Ngiler dan penasaran gak di tanggung ya.

Image
Foto yang mencurigakan.... :e-think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Post by sukribo »

Itu.. Itu... Foto pertama... Kok.... Ahh sudahlah :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by FRD »

AD74YA wrote:
ChZ wrote:@atas ane :

Bilang aja mau nyaranin Mazda2 GT, sesat nih reviewnya, yang dipajang cuma foto Mazda2 thok :e-think: :ngacir: :ngacir:
Ngiler dan penasaran gak di tanggung ya.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Foto honda? Gugel ae... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Jadi inget foto di chatgrup kemaren, ada sss dan cooper putih seperti foto yg diatas... Hmm something fishy neh :mky_03:
:big_smoking:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

Mohon maaf, saya tidak melayani pertanyaan lebih lanjut.

Sekian.

:ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ChZ »

AD74YA wrote:Mohon maaf, saya tidak melayani pertanyaan lebih lanjut.

Sekian.

:ngacir:
Good job Oom Brago :big_deal:

*warn meluncur*

:ngacir:
sukribo wrote:Itu.. Itu... Foto pertama... Kok.... Ahh sudahlah :ngacir:
Oknum yang mencurigakan kedua... Good job oom Oliver :big_deal:

*warn meluncur juga*
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by FRD »

ChZ wrote:
AD74YA wrote:Mohon maaf, saya tidak melayani pertanyaan lebih lanjut.

Sekian.

:ngacir:
Good job Oom Brago :big_deal:

:ngacir:
Goood job om Brago & om Sukribo :drinking:
:big_smoking:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by sandal »

Good job semuanya :mky_02:

:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ChZ »

Sebagai momod saya merasa tidak dihormati karena member menyembunyikan sesuatu :big_weee:

*warn meluncur ke AD74YA dan sukribo... berikut oknum-oknum yang lain*

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

ChZ wrote:Sebagai momod saya merasa tidak dihormati karena member menyembunyikan sesuatu :big_weee:

*warn meluncur ke AD74YA dan sukribo... berikut oknum-oknum yang lain*

:ngacir:
Kalau tidak suka, sudah kamu thai massage saja. :ngacir:


Iki opo sih.. Good jab, good job... :big_dunno:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ricz »

Kebetulan pernah bawa GK5 RS CVT ama M2 GT...

Dalam segi performa mesin sih GK5 lebi enak, penyaluran tenaganya lebi punchy gt di putaran bawah... Lebih enak buat dalkotan... Gue ntah knp merasa tarikan M2 baru mirip mirip aja sm yg lama, meskipun transmisi ATnya cukup halus...

Bantingan sih GK5 ama M2 mirip mirip, tp di M2 kerasa mahal gitu... Kalo gk5 agak murahan gt pas rebound...

Akomodasi & space jazz menang telak, M2 baru mah mirip mirip spacenya sm yang lama... Gue secara pribadi ngga suka, soalnya kalo misalnya punya rejeki beli hatch, gue gak selamanya duduk di dpn jadi driver melainkan kadang kadang jadi penumpang belakang...

Handling menang M2 sptnya karena bodinya lebih kecil...

Klo menurut gw pribadi sih gw lebi suka GK5 soalnya lebi all rounder gt... Sekian, ini pendapat nubie semata... Mungkin master lain bs menambahkan..
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ChZ »

AD74YA wrote: Kalau tidak suka, sudah kamu thai massage saja. :ngacir:


Iki opo sih.. Good jab, good job... :big_dunno:
Harus meluncur ke Pakuwon City buat tau sebenernya ada apa ini.... :e-think:

2 MINI Coopers... i mean... German and Japanese one.... dan foto-foto teaser kemaren....

Suspicious :e-think: :e-think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by FRD »

ChZ wrote:
AD74YA wrote: Kalau tidak suka, sudah kamu thai massage saja. :ngacir:


Iki opo sih.. Good jab, good job... :big_dunno:
Harus meluncur ke Pakuwon City buat tau sebenernya ada apa ini.... :e-think:

2 MINI Coopers... i mean... German and Japanese one.... dan foto-foto teaser kemaren....

Suspicious :e-think: :e-think:
Tunggu tanggal mainnya aja, bro chris :drinking:
:big_smoking:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

ricz wrote:Kebetulan pernah bawa GK5 RS CVT ama M2 GT...

Dalam segi performa mesin sih GK5 lebi enak, penyaluran tenaganya lebi punchy gt di putaran bawah... Lebih enak buat dalkotan... Gue ntah knp merasa tarikan M2 baru mirip mirip aja sm yg lama, meskipun transmisi ATnya cukup halus...

Handling menang M2 sptnya karena bodinya lebih kecil...
Waktu mengendarai Mazda2 GT mode matic?

Mengenai size, aslinya Mazda2 GT lebih besar dari Jazz GK5. Beda sekitar 20 cm lebih panjang. Disinilah magic nya Honda.. Luar biasa akomodasinya.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by ricz »

Mode D dan triptronic, plus nyoba normal & sport mode om...

Waah baru tau om... Ngeliat secara kasat mata GK5 koq gede abis gt wkwkwk...


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by AD74YA »

ricz wrote:Mode D dan triptronic, plus nyoba normal & sport mode om...

Waah baru tau om... Ngeliat secara kasat mata GK5 koq gede abis gt wkwkwk...
kalau bicara 0-100 sih saya yakin mereka berdua setara, karena Jazz GK5 secara engine sama dan lebih berat sekitar 80 kg dari GE8, sedang GT shorter gearing, dan jauh lebih ringan, torsi puncak juga lebih cepat dicapai. Saya pribadi juga merasa GK5 cenderung lebih kasar di bagian powertrain, apalagi kondisi stop and go, untuk nyalip-nyalip terasa sedikit kasar, dan suara mesin terdenga. Sedang di Mazda2 mau kayak apa juga smooth... Karakter transmisi Skyactiv.. Kalau turun gear loncat 2-3 gear malah jadi bingung mobilnya malah jadi kasar.. Harus diperlakukan halus, efekmnya jadi terkesan terlalu planted. Selow.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
3ddo88
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Tue Mar 03, 2015 15:44

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by 3ddo88 »

Trims om AD74YA atas infonya, jdi bahan pertimbangan sya nih..
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by andrijet »

Pilih Jazz RS, asaaal....
- Mesin dah ganti ke versi 130HP
- AC kompornya dibuang

Tapi buat saya seh tetep Mazda2 GT.
Ini kan hatchback, driver pleasure is a must.
Daily hatchback yang fun to drive, fitur lengkap dan mengibur, lincah di kepadatan kota, gaya, ada semua di Mazda2

Kl incar akomodasi go for MPV lhaaa..
Sekalian Freed aja dapat bonus 2 tempat duduk di baris ketiga dan pintu sliding otomatis.

Dari satu sisi Jazz memang all-rounder, tapi dari sisi lain justru kehilangan kodratnya sebagai hatchback.
Well, like Honda's said: it's Mini MPV.
User avatar
YK16
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by YK16 »

MAzda 2 lebih fun to drive drpd jazz tapi kabinnya agak sempit dan di dasbor tengah aada monitor gitu rada aneh aja walaupun kayanya bakalan jadi tren
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual

Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Pilihan Jazz GK5 RS atau 2 Skyactiv GT

Post by andrijet »

Monitor tengah atas dashboard paling aman dlm mengurangi konsentrasi mengemudi.
Wajar jadi 'tren'.
BMW, Mercy, Mazda, Lexus, sudah menerapkan hal yang sama.

Jauh lebih aman dibanding touch screen di dashboard bawah kayak Honda, Infinity, atau Toyota.

Kontrol AC touchscreen Infinity dan Honda memang keren, tapi ampun deh gak ergonomis dan distracting sekali...