PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
mau tanya tentang motor
karena ga lama lagi tempat kerja ane yg akan dekat sekali dengan rumah
rencana mau pakai motor saja
dulu pengen sekali z250sl
pertimbangannya karena modelnya slim, ride positionnya badan ga terlalu tegak
seat height jg pendek, kaki saya bisa menapak sempurna
tapi saya blom pernah cobain test jalan.
dapet info sana sini, minusnya ni motor , giginya pendek2 sekali (agak merepotkan ya?)
lalu pilihan ke2 PCX, karena pas liat di jalanan ada orang pake
ride positionnya kok nyantai banget, kaya orang naik harley, badan tegap, kaki bisa selonjoran
jadi kepengen , walaupun ane ragu apakah ridenya bisa semantap motor laki?
dan karena harganya sudah 40jt dan inden 3 bulan sebetulnya worth 2 buy ga ya ni motor? punya keunggulan apa dibanding skutik macam vario / GT soul / hayate/ dll ?
sudah lama tidak mengamati dunia motor jadi gelap euy
yg dihindari :
piaggio, modelnya ga suka
KTM, seat heightnya ketinggian
motor ber fairing seperti ninja, cbr, r25 , karena terlalu nunduk dan terlalu berat motornya
karena ga lama lagi tempat kerja ane yg akan dekat sekali dengan rumah
rencana mau pakai motor saja
dulu pengen sekali z250sl
pertimbangannya karena modelnya slim, ride positionnya badan ga terlalu tegak
seat height jg pendek, kaki saya bisa menapak sempurna
tapi saya blom pernah cobain test jalan.
dapet info sana sini, minusnya ni motor , giginya pendek2 sekali (agak merepotkan ya?)
lalu pilihan ke2 PCX, karena pas liat di jalanan ada orang pake
ride positionnya kok nyantai banget, kaya orang naik harley, badan tegap, kaki bisa selonjoran
jadi kepengen , walaupun ane ragu apakah ridenya bisa semantap motor laki?
dan karena harganya sudah 40jt dan inden 3 bulan sebetulnya worth 2 buy ga ya ni motor? punya keunggulan apa dibanding skutik macam vario / GT soul / hayate/ dll ?
sudah lama tidak mengamati dunia motor jadi gelap euy
yg dihindari :
piaggio, modelnya ga suka
KTM, seat heightnya ketinggian
motor ber fairing seperti ninja, cbr, r25 , karena terlalu nunduk dan terlalu berat motornya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
pcx sama z250sl ini jelas beda kelas.
pcx full kenyamanan, z250sl ini planingnya buat gantiin ninja 150rr 2 tak cuma krg sukses sptnya. Lebih sering lihat populasi pcx daripada z250sl.
pcx yang baru 150cc, utk saat ini skutik jepang yg dibawah 40jt cc paling gede. tapi isunya bentar lagi akan launch vario 150cc, dan mgkn akan disusul yamaha nmax 150cc + xmax 125/250cc.
z250sl 250cc 1 cyl menang di torsi n power, akselerasi pasti jauh dibanding motor2 non fairing < 250cc
Dgr2 after sales service merk ini agak krg dibanding duo jepang yg lain.
tinggal pilih om mau yg super nyaman PCX, yg kencang z250sl. Gak lirik suzuki burgman 200cc om?
pcx full kenyamanan, z250sl ini planingnya buat gantiin ninja 150rr 2 tak cuma krg sukses sptnya. Lebih sering lihat populasi pcx daripada z250sl.
pcx yang baru 150cc, utk saat ini skutik jepang yg dibawah 40jt cc paling gede. tapi isunya bentar lagi akan launch vario 150cc, dan mgkn akan disusul yamaha nmax 150cc + xmax 125/250cc.
z250sl 250cc 1 cyl menang di torsi n power, akselerasi pasti jauh dibanding motor2 non fairing < 250cc
Dgr2 after sales service merk ini agak krg dibanding duo jepang yg lain.
tinggal pilih om mau yg super nyaman PCX, yg kencang z250sl. Gak lirik suzuki burgman 200cc om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
iya um, sempat kepikiran dengan burgman
model keren, mesin besar, tp ane ragu dengan bobotnya dan dimensinya kebesaran buat saya.
mau cari sekedar test duduk jg susah
jarang dealer yg sedia
dengan selisih 15jutaan dr pcx, sepertinya nanggung naik kelas ke burgman yah?
pcx dengan skutik kelas vario nyamannya menang jauh ya?
model keren, mesin besar, tp ane ragu dengan bobotnya dan dimensinya kebesaran buat saya.
mau cari sekedar test duduk jg susah
jarang dealer yg sedia
dengan selisih 15jutaan dr pcx, sepertinya nanggung naik kelas ke burgman yah?
pcx dengan skutik kelas vario nyamannya menang jauh ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Duh pcx.. Kalo emg incer nyantai naek motor sih boleh ambil ini. Tapi nanti jgn sakit ati kalo vario150 keluar, biasa mesinnya sama plek, cuma bodynya aja beda, jd body 'kasta bawah' dibanding pcx. Mirip casenya ntar kaya pcx125 mesinnya turun ke vario125 lengkap dengan teknologi2nya. Dan lagi, di jkt nyetir santai pake motor sih ogah dah.. Yg ada di tubruk alay..
250sl, sptnya kurang laku yah. Mendingan z250 yg 2silinder naked bike om. Enak itu dibawanya, mantepppp. Saya jg nggak suka om motor berfairing, ribet dipake di jkt hahaha.
Nah option lain, cobain klx150 deh. Enak loh naek motor ginian. Tinggi pula kolongnya, empuk juga. Ngolongin trotoar sih geli2 hehehe.
250sl, sptnya kurang laku yah. Mendingan z250 yg 2silinder naked bike om. Enak itu dibawanya, mantepppp. Saya jg nggak suka om motor berfairing, ribet dipake di jkt hahaha.
Nah option lain, cobain klx150 deh. Enak loh naek motor ginian. Tinggi pula kolongnya, empuk juga. Ngolongin trotoar sih geli2 hehehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Kalau mau budget 40 juta sih mending ambil motor yang barusan saya beli..
Suzuki Inazuma 250 2 cylinder. Tongkrongan mantep, bantingan dan gak capek krn motor touring.
Modif muffler dikit dah ngacir deh..
So far uda pke 4 bulan no problem dan seneng2 aja. Motornya enak buat jarak jauh dan bensinnya bisa dapet 1:30 kira2.
Naik motor di jakarta enak2 aja koq ternyata. Cepet sampai gak macet. Di ketawain biarin, yang penting meeting tepat waktu. Mobil just for weekend or emang lagi males naik motor.. hehe..
Thanks
Suzuki Inazuma 250 2 cylinder. Tongkrongan mantep, bantingan dan gak capek krn motor touring.
Modif muffler dikit dah ngacir deh..
So far uda pke 4 bulan no problem dan seneng2 aja. Motornya enak buat jarak jauh dan bensinnya bisa dapet 1:30 kira2.
Naik motor di jakarta enak2 aja koq ternyata. Cepet sampai gak macet. Di ketawain biarin, yang penting meeting tepat waktu. Mobil just for weekend or emang lagi males naik motor.. hehe..
Thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Wah pilihan yang menarik om evo...
Dgn budget hampir sama tapi dpt 2 karakter yg berbeda..
-PCX cuma 150cc dirasa harganya terlalu mahal buat skutik tp ridenya top bgt ane pernah coba jauh dibandingkan sama skutik <20jt.build qualitynya pun jauh. Bawa pcx biarpun bodi lbh bongsor tapi ttp lincah dan posisi duduknya yg santai bikin ga cpt capek trus ga terlalu berat juga.
Cuma minusnya ya semua teknologinya udah ada di motor <20jt honda lainnya, jd udah ga spesial fiturnya.
-Ninja 250sl blm pernah coba tp menggiurkan hrgnya dpt spek 250cc dan model street fighter gagah.
Yang jelas Ganteng level bakal meningkat kalo 250sl.
Pilih mana?
Kalo bakal lbh sering dipake harian pilih PCX, krn Djkt udah makin macet dan matic adalah pilihan terbaik saat ini. Bagasi pcx besar jd ga ribet kalo bawa peralatan riding. Poin plus PCX juga di harga jual kuat bgt.
Beda lagi kalo hny buat selingan sama mobil, 250sl bisa jd pilihan. Krn lebih berasa "kuda besi".
Dan bagaimanapun ride motor batangan manual jauh lbh enjoy drpd skutik.
Cmiiw
Dgn budget hampir sama tapi dpt 2 karakter yg berbeda..
-PCX cuma 150cc dirasa harganya terlalu mahal buat skutik tp ridenya top bgt ane pernah coba jauh dibandingkan sama skutik <20jt.build qualitynya pun jauh. Bawa pcx biarpun bodi lbh bongsor tapi ttp lincah dan posisi duduknya yg santai bikin ga cpt capek trus ga terlalu berat juga.
Cuma minusnya ya semua teknologinya udah ada di motor <20jt honda lainnya, jd udah ga spesial fiturnya.
-Ninja 250sl blm pernah coba tp menggiurkan hrgnya dpt spek 250cc dan model street fighter gagah.
Yang jelas Ganteng level bakal meningkat kalo 250sl.
Pilih mana?
Kalo bakal lbh sering dipake harian pilih PCX, krn Djkt udah makin macet dan matic adalah pilihan terbaik saat ini. Bagasi pcx besar jd ga ribet kalo bawa peralatan riding. Poin plus PCX juga di harga jual kuat bgt.
Beda lagi kalo hny buat selingan sama mobil, 250sl bisa jd pilihan. Krn lebih berasa "kuda besi".
Dan bagaimanapun ride motor batangan manual jauh lbh enjoy drpd skutik.
Cmiiw
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Sep 12, 2014 8:10
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
harganya kurang pas menurut ane,..
kalo kawak z250sl,pas mnurut ane,..buat cornering jg lumayan asik dibanding kakaknya yg 2 silinder
kalo kawak z250sl,pas mnurut ane,..buat cornering jg lumayan asik dibanding kakaknya yg 2 silinder
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
koplingnya berat ga?vp920b wrote:Kalau mau budget 40 juta sih mending ambil motor yang barusan saya beli..
Suzuki Inazuma 250 2 cylinder. Tongkrongan mantep, bantingan dan gak capek krn motor touring.
Modif muffler dikit dah ngacir deh..
So far uda pke 4 bulan no problem dan seneng2 aja. Motornya enak buat jarak jauh dan bensinnya bisa dapet 1:30 kira2.
Naik motor di jakarta enak2 aja koq ternyata. Cepet sampai gak macet. Di ketawain biarin, yang penting meeting tepat waktu. Mobil just for weekend or emang lagi males naik motor.. hehe..
Thanks
sama gearnya gimana? apakah pendek2?
iya um, kebayang 15 taun lalu sering naik suzuki rgrglendotan wrote:Wah pilihan yang menarik om evo...
Dgn budget hampir sama tapi dpt 2 karakter yg berbeda..
-PCX cuma 150cc dirasa harganya terlalu mahal buat skutik tp ridenya top bgt ane pernah coba jauh dibandingkan sama skutik <20jt.build qualitynya pun jauh. Bawa pcx biarpun bodi lbh bongsor tapi ttp lincah dan posisi duduknya yg santai bikin ga cpt capek trus ga terlalu berat juga.
Cuma minusnya ya semua teknologinya udah ada di motor <20jt honda lainnya, jd udah ga spesial fiturnya.
-Ninja 250sl blm pernah coba tp menggiurkan hrgnya dpt spek 250cc dan model street fighter gagah.
Yang jelas Ganteng level bakal meningkat kalo 250sl.
Pilih mana?
Kalo bakal lbh sering dipake harian pilih PCX, krn Djkt udah makin macet dan matic adalah pilihan terbaik saat ini. Bagasi pcx besar jd ga ribet kalo bawa peralatan riding. Poin plus PCX juga di harga jual kuat bgt.
Beda lagi kalo hny buat selingan sama mobil, 250sl bisa jd pilihan. Krn lebih berasa "kuda besi".
Dan bagaimanapun ride motor batangan manual jauh lbh enjoy drpd skutik.
Cmiiw
oh enaknya
pakenya bakal tiap hari asal ga ujan
jaraknya pendek sekali
cuman 4 km perharinya..
nah itu dia um, ane ngeri jg ama vario 150, apakah nanti pcx bakal cuma menang model dibanding varioa 150 atau tetep pcx punya ride kuality yg jauh diatasnya?iamwewe wrote:Duh pcx.. Kalo emg incer nyantai naek motor sih boleh ambil ini. Tapi nanti jgn sakit ati kalo vario150 keluar, biasa mesinnya sama plek, cuma bodynya aja beda, jd body 'kasta bawah' dibanding pcx. Mirip casenya ntar kaya pcx125 mesinnya turun ke vario125 lengkap dengan teknologi2nya. Dan lagi, di jkt nyetir santai pake motor sih ogah dah.. Yg ada di tubruk alay..
250sl, sptnya kurang laku yah. Mendingan z250 yg 2silinder naked bike om. Enak itu dibawanya, mantepppp. Saya jg nggak suka om motor berfairing, ribet dipake di jkt hahaha.
Nah option lain, cobain klx150 deh. Enak loh naek motor ginian. Tinggi pula kolongnya, empuk juga. Ngolongin trotoar sih geli2 hehehe.
kalo yg z250 silinder ane dah coba tes duduk aja, motornya berat banget.. sekali dimiringin mau ditegakin berat, apalagi pas ane coba lantai dealernya agak licin, nyaris aja gagal tegakin balik tu motor karena ampir kepleset
nah untuk KLX / dtracker ane sempet naksir jg
malah dah kepikiran ambil warna gelap lalu bannya langsung ganti battlax n yg dilebarin biar keliatan kekar
hmm
btw selain kolongnya yg tinggi, jenis motor trail gini punya ride yg mantap kaya motor jenis street ga ya?
Last edited by evolution21 on Fri Jan 09, 2015 6:47, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
wah lebih detil dong ceritainnya umharis91 wrote:harganya kurang pas menurut ane,..
kalo kawak z250sl,pas mnurut ane,..buat cornering jg lumayan asik dibanding kakaknya yg 2 silinder
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
klx motornya enteng, enak buat manuver.......masalahnya kalo dipake buat menembus kemacetan seperti di jkt, setangnya kelebaran.......susah nyelip2 d antara barisan mbl2evolution21 wrote:nah itu dia um, ane ngeri jg ama vario 150, apakah nanti pcx bakal cuma menang model dibanding varioa 150 atau tetep pcx punya ride kuality yg jauh diatasnya?iamwewe wrote:Duh pcx.. Kalo emg incer nyantai naek motor sih boleh ambil ini. Tapi nanti jgn sakit ati kalo vario150 keluar, biasa mesinnya sama plek, cuma bodynya aja beda, jd body 'kasta bawah' dibanding pcx. Mirip casenya ntar kaya pcx125 mesinnya turun ke vario125 lengkap dengan teknologi2nya. Dan lagi, di jkt nyetir santai pake motor sih ogah dah.. Yg ada di tubruk alay..
250sl, sptnya kurang laku yah. Mendingan z250 yg 2silinder naked bike om. Enak itu dibawanya, mantepppp. Saya jg nggak suka om motor berfairing, ribet dipake di jkt hahaha.
Nah option lain, cobain klx150 deh. Enak loh naek motor ginian. Tinggi pula kolongnya, empuk juga. Ngolongin trotoar sih geli2 hehehe.
kalo yg z250 silinder ane dah coba tes duduk aja, motornya berat banget.. sekali dimiringin mau ditegakin berat, apalagi pas ane coba lantai dealernya agak licin, nyaris aja gagal tegakin balik tu motor karena ampir kepleset
nah untuk KLX / dtracker ane sempet naksir jg
malah dah kepikiran ambil warna gelap lalu bannya langsung ganti battlax n yg dilebarin biar keliatan kekar
hmm
btw selain kolongnya yg tinggi, jenis motor trail gini punya ride yg mantap kaya motor jenis street ga ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Z250sl tampangnya ngga kliatan kl dia itu seperempat liter..
Terlalu slim, ngga kekar, ngga gagah. Ketolong trellis nya thok jd ngga kliatan dia motor yg regular2 amat. Mgkin krn konsepnya memang buat gantiin ninin 150 ya..
Terlalu slim, ngga kekar, ngga gagah. Ketolong trellis nya thok jd ngga kliatan dia motor yg regular2 amat. Mgkin krn konsepnya memang buat gantiin ninin 150 ya..
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Kalo jarak yg ditempuh dekat sekali & ga bnyk bawaan, klo memungkinkan naik yg ga pakai mesin keren jg.
Untuk komuter harian, di antara 2 pilihan di atas pilih pcx.
Kalo waktu belinya ngga terlalu urgent, setuju sama om kaleng nunggu lineup matic tahun ini keluar semua.
Vario 150 hampir pasti 14 januari besok. Yamaha nmax/xmax mungkin jg dlm waktu dekat.
Untuk komuter harian, di antara 2 pilihan di atas pilih pcx.
Kalo waktu belinya ngga terlalu urgent, setuju sama om kaleng nunggu lineup matic tahun ini keluar semua.
Vario 150 hampir pasti 14 januari besok. Yamaha nmax/xmax mungkin jg dlm waktu dekat.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Kalo utk meliuk2 nembus mct sih enak pcx. Ane sering nyempil2 pake pcx pas mct. handling & comfort beda jauh dgn vario.
Burgman 200 sdh TD (test duduk) & kegedean.
Ato tgg yamaha smax/nmax sj.
Yamaha jg mau rilis tricity (skutik 3 roda spt piaggio mp3)
Burgman 200 sdh TD (test duduk) & kegedean.
Ato tgg yamaha smax/nmax sj.
Yamaha jg mau rilis tricity (skutik 3 roda spt piaggio mp3)
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
sekedar saran aja buat om evo,
menurut ane mending ambil PCX aja om, soalnya riding nya enak bgt,
klo misalkan Z250 SL itu klo cornering (demen ngebut) ane agak kurang pede, soalnya menurut ane proporsi beratnya gak terlalu ideal buat motor seperempat liter....
lain hal klo ninja 150 RR, itu memang pas bgt beratnya dgn mesinnya, jadi klo nikung2 enak aja asal bannya diganti sm S20, klo pake ban dari pabrik horror bgt klo pas hujan....
knp gak coba ninja 2 tak aja om, tarikannya bener2 kyk dijenggut setan,
menurut ane mending ambil PCX aja om, soalnya riding nya enak bgt,
klo misalkan Z250 SL itu klo cornering (demen ngebut) ane agak kurang pede, soalnya menurut ane proporsi beratnya gak terlalu ideal buat motor seperempat liter....
lain hal klo ninja 150 RR, itu memang pas bgt beratnya dgn mesinnya, jadi klo nikung2 enak aja asal bannya diganti sm S20, klo pake ban dari pabrik horror bgt klo pas hujan....
knp gak coba ninja 2 tak aja om, tarikannya bener2 kyk dijenggut setan,
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
setuju um, burgman kegedean. liat di foto bahkan machoman aja tengglam oleh burgmangabriel wrote:Kalo utk meliuk2 nembus mct sih enak pcx. Ane sering nyempil2 pake pcx pas mct. handling & comfort beda jauh dgn vario.
Burgman 200 sdh TD (test duduk) & kegedean.
Ato tgg yamaha smax/nmax sj.
Yamaha jg mau rilis tricity (skutik 3 roda spt piaggio mp3)
ane paling lambat akhir febuari dah ambil keputusanQnetiC wrote:Kalo jarak yg ditempuh dekat sekali & ga bnyk bawaan, klo memungkinkan naik yg ga pakai mesin keren jg.
Untuk komuter harian, di antara 2 pilihan di atas pilih pcx.
Kalo waktu belinya ngga terlalu urgent, setuju sama om kaleng nunggu lineup matic tahun ini keluar semua.
Vario 150 hampir pasti 14 januari besok. Yamaha nmax/xmax mungkin jg dlm waktu dekat.
penasaran jg nungguin tricity sama mmax
akhir taun kmaren sempet berharap ama harley terkecil yg di india cuman 79jt, tp masuk indo tembus 200jutaanNightster Guy wrote:Z250sl tampangnya ngga kliatan kl dia itu seperempat liter..
Terlalu slim, ngga kekar, ngga gagah. Ketolong trellis nya thok jd ngga kliatan dia motor yg regular2 amat. Mgkin krn konsepnya memang buat gantiin ninin 150 ya..
lalu ada lagi ducati scrambler, tp di thai aja harga 150jutaan masuk indo? feeling ane tembus 200an jt
setelah ngaca
akhirnya sadar diri
nasib punya body kecil um..
168 / 64kg
naksir banget moge, tp apa daya...
mesti beli motor yg agak kecil
tq umween wrote: klx motornya enteng, enak buat manuver.......masalahnya kalo dipake buat menembus kemacetan seperti di jkt, setangnya kelebaran.......susah nyelip2 d antara barisan mbl2
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
hahaha 2 tak emang seru si umr12qiSonH4ji wrote:sekedar saran aja buat om evo,
menurut ane mending ambil PCX aja om, soalnya riding nya enak bgt,
klo misalkan Z250 SL itu klo cornering (demen ngebut) ane agak kurang pede, soalnya menurut ane proporsi beratnya gak terlalu ideal buat motor seperempat liter....
lain hal klo ninja 150 RR, itu memang pas bgt beratnya dgn mesinnya, jadi klo nikung2 enak aja asal bannya diganti sm S20, klo pake ban dari pabrik horror bgt klo pas hujan....
knp gak coba ninja 2 tak aja om, tarikannya bener2 kyk dijenggut setan,
15 taun lalu pake RGR, gampang banget di ajak berdiri ni motor
syeremm
tp skarang ga d um
soalnya banyak aturan pemerintah larangan 2 tak, n knalpotnya kelewat ngebul dan berisik
z250sl memang ga untuk cornering, malah susopensinya rencana mau di set soft (dengernya bisa disetting sendiri)
kepakenya bakalan buat jalan lurus santai aja si um hehehe
tenaga besarnya yg pasti bakal mubazir
jd makin ngiler pcx jg ni, kok makin banyak yg bilang enak
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Feb 07, 2014 15:43
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Ambil pcx aja om,
saya ada 2 di rumah
125 2010 sama 150 2014 yang led
Riding position nikmattt bgt untuk sendirian , cm yg 125cc underpower klo boncengan ,
yg 2010 smpe skrng ga ad masalah sama sekali,
yg 2014 mesin nya sm cvt nya agak kasar klo pas pagi2 dipanasin, tp klo ud panas sih nggak,
Minus nya pcx ini cm 2, gampang gesrot sama geter pas awal akselerasi(penyakit bawaan) tapi ilanginnya tinggal dibersihin cvt nya aja beres. Selain itu gk ad problem,
Saya jg ad ninja250fi malah ga pernah dipake, enak bgt pake pcx ke kampus jas ujan laptop dll masuk bagasi hehehe.
utk z250sl ini motor ringkas banget sama torqi bgt , cm ane ngerasa malah lebih pegel bawanya drpd ninja250 saya,
Edit nambahin :gara2 inden pcx 2014 yg lama , alhasil pengen burgman tp setelah coba , menurut ane kurang mntep pas nyobain test drive body udh geter2 bunyi , mesin lebih kasar , karakter tenaganya ngeden dl di gas banyak baru lari,trus yg di bonceng harus ngangkang bgt,lebar bgt itu jok belakang,kurang sreg jd ambil pcx deh hehe
Utk yg lain mungkin bs nambahin
saya ada 2 di rumah
125 2010 sama 150 2014 yang led
Riding position nikmattt bgt untuk sendirian , cm yg 125cc underpower klo boncengan ,
yg 2010 smpe skrng ga ad masalah sama sekali,
yg 2014 mesin nya sm cvt nya agak kasar klo pas pagi2 dipanasin, tp klo ud panas sih nggak,
Minus nya pcx ini cm 2, gampang gesrot sama geter pas awal akselerasi(penyakit bawaan) tapi ilanginnya tinggal dibersihin cvt nya aja beres. Selain itu gk ad problem,
Saya jg ad ninja250fi malah ga pernah dipake, enak bgt pake pcx ke kampus jas ujan laptop dll masuk bagasi hehehe.
utk z250sl ini motor ringkas banget sama torqi bgt , cm ane ngerasa malah lebih pegel bawanya drpd ninja250 saya,
Edit nambahin :gara2 inden pcx 2014 yg lama , alhasil pengen burgman tp setelah coba , menurut ane kurang mntep pas nyobain test drive body udh geter2 bunyi , mesin lebih kasar , karakter tenaganya ngeden dl di gas banyak baru lari,trus yg di bonceng harus ngangkang bgt,lebar bgt itu jok belakang,kurang sreg jd ambil pcx deh hehe
Utk yg lain mungkin bs nambahin
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Sy pnasaran ama tricity or mp3 gitu.. kl dlm posisi tegak dan berhenti, kita di sadel, kaki ngga napak tanah gapapa ya ngga bakal rebah? Kayak becak lah, berdiri statis.
Knapa nanya? Karena di foto2 tricityity kokk ada standar sampingnya? Lho kan uda 3 roda??
Knapa nanya? Karena di foto2 tricityity kokk ada standar sampingnya? Lho kan uda 3 roda??
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Kalo naek tricity pas brenti kaki tetep mesti turun krn ga ada standlock-nya, om enji.. kalo kaki ga turun, ntar olengNightster Guy wrote:Sy pnasaran ama tricity or mp3 gitu.. kl dlm posisi tegak dan berhenti, kita di sadel, kaki ngga napak tanah gapapa ya ngga bakal rebah? Kayak becak lah, berdiri statis.
Knapa nanya? Karena di foto2 tricityity kokk ada standar sampingnya? Lho kan uda 3 roda??
Kalo mp3 ada standlock-nya jd kaki bs tetep nangkring pas brenti.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Nov 17, 2014 5:30
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Vote PCX, walaupun nanti mesin sama persis dengan Vario150, tapi feel ridingnya beda, lebih nyaman PCX kemana2 di banding vario, bagasi luas, tanki bensin besar, ad tempat casan hp, MID , Lampu Full LED, dll
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Yg bikin pegel z250sl apa um?cbrbiruhitam wrote:Ambil pcx aja om,
saya ada 2 di rumah
125 2010 sama 150 2014 yang led
Riding position nikmattt bgt untuk sendirian , cm yg 125cc underpower klo boncengan ,
yg 2010 smpe skrng ga ad masalah sama sekali,
yg 2014 mesin nya sm cvt nya agak kasar klo pas pagi2 dipanasin, tp klo ud panas sih nggak,
Minus nya pcx ini cm 2, gampang gesrot sama geter pas awal akselerasi(penyakit bawaan) tapi ilanginnya tinggal dibersihin cvt nya aja beres. Selain itu gk ad problem,
Saya jg ad ninja250fi malah ga pernah dipake, enak bgt pake pcx ke kampus jas ujan laptop dll masuk bagasi hehehe.
utk z250sl ini motor ringkas banget sama torqi bgt , cm ane ngerasa malah lebih pegel bawanya drpd ninja250 saya,
Edit nambahin :gara2 inden pcx 2014 yg lama , alhasil pengen burgman tp setelah coba , menurut ane kurang mntep pas nyobain test drive body udh geter2 bunyi , mesin lebih kasar , karakter tenaganya ngeden dl di gas banyak baru lari,trus yg di bonceng harus ngangkang bgt,lebar bgt itu jok belakang,kurang sreg jd ambil pcx deh hehe
Utk yg lain mungkin bs nambahin
Pinggang?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
oh ya kalo dibanding vario pasti jelas jauh lbh enak nyetir pcx om evo.. tapi balik lagi, di jakarta kalo macet males rasanya body gede gitu. z250, hooh.. berat ini motor wkwkwkwk.. rasa2nya di bagian tangki itu berat bingitz dah, nggak tau juga kenapa.
wah, percaya deh om.. naek klx150 enak itu. emang sih org bilang belalang tempur dll, tapi bantingannya enak, motornya kecil2 gitu. setang ya nggak telalu lebar juga kok. cuma jangan nanya top speed dll ya.. ini motor bukan utk kebut2, maklum aja hahaha.. saya udah bawa temen punya. tinggi saya 170, berat 65, termasuk yg kurus juga nih, tapi buat saya ini klx pas banget. nggak jinjit juga. cocok utk motor hobi utk saya sih walopun blm beli juga hahaha
wah, percaya deh om.. naek klx150 enak itu. emang sih org bilang belalang tempur dll, tapi bantingannya enak, motornya kecil2 gitu. setang ya nggak telalu lebar juga kok. cuma jangan nanya top speed dll ya.. ini motor bukan utk kebut2, maklum aja hahaha.. saya udah bawa temen punya. tinggi saya 170, berat 65, termasuk yg kurus juga nih, tapi buat saya ini klx pas banget. nggak jinjit juga. cocok utk motor hobi utk saya sih walopun blm beli juga hahaha
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26921
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
@ evolution : kl minat motor laki, ga mau coba cb150R om ?? ane tinggi 170/ 61 kg... masi sanggup bawa ini motor walaupun rasa nya lebi tinggi dikit dr vixion yg perna ane coba... tp at least, kaki masi bsa 1/2 napak kl berenti... kl vixion ane bsa 3/4 kaki napak...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
itu gearnya pendek2 banget ga um? ane takut motor utk garuk tanah ntar dikasih gear 1 dan 2 nya sangat pendek yg bikin jari pegel pencet kopling terus...iamwewe wrote:oh ya kalo dibanding vario pasti jelas jauh lbh enak nyetir pcx om evo.. tapi balik lagi, di jakarta kalo macet males rasanya body gede gitu. z250, hooh.. berat ini motor wkwkwkwk.. rasa2nya di bagian tangki itu berat bingitz dah, nggak tau juga kenapa.
wah, percaya deh om.. naek klx150 enak itu. emang sih org bilang belalang tempur dll, tapi bantingannya enak, motornya kecil2 gitu. setang ya nggak telalu lebar juga kok. cuma jangan nanya top speed dll ya.. ini motor bukan utk kebut2, maklum aja hahaha.. saya udah bawa temen punya. tinggi saya 170, berat 65, termasuk yg kurus juga nih, tapi buat saya ini klx pas banget. nggak jinjit juga. cocok utk motor hobi utk saya sih walopun blm beli juga hahaha
hehe sebetulnya alasan utama ga incar motor berfairaing karena ride posittionnya kebanyakan pada nunduk, yg bikin pinggang pegel..DOHC wrote:@ evolution : kl minat motor laki, ga mau coba cb150R om ?? ane tinggi 170/ 61 kg... masi sanggup bawa ini motor walaupun rasa nya lebi tinggi dikit dr vixion yg perna ane coba... tp at least, kaki masi bsa 1/2 napak kl berenti... kl vixion ane bsa 3/4 kaki napak...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: PCX 2015 vs Kawasaki z250 SL
Blg pendek sih buat saya nggak yah.. Umm anu om.. Yg om dohc tawarin yg cb150 bukan cbr seriesnya om hehe..