ttp aja dilaksonin dr blakang,,,,,nescafe wrote:itu ratio transmisinya deh, bukan masalah rwd atau fwd..ak4ng wrote:makanya pake mobil yg RWD,,,,, biar kuat , ga malu2in,,,
Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2284
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
kalau stop and go di tanjakan fly over dan under pass bagaimana rasanya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
oya? saya ga pernah tuh...ak4ng wrote:ttp aja dilaksonin dr blakang,,,,,nescafe wrote:itu ratio transmisinya deh, bukan masalah rwd atau fwd..ak4ng wrote:makanya pake mobil yg RWD,,,,, biar kuat , ga malu2in,,,
Permisii .............................
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Thu Dec 09, 2010 4:03
- Location: Malang
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Report test drive GL 1.5 XV M/T:
Berhubung saya tidak mengerti soal mesin dan sebagainya, saya akan review dari apa yg saya rasakan saja. Pertama kali nginjek gas, menurut saya agak lemot dibanding dengan Avz G M/T milik saya dulu.. dibawa dengan jalur dalam kota lumayan enak.. Mungkin karena terbiasa pake Avz (yg menurut saya harus rajin ganti2 gigi), jadinya saya lebih banyak pake gigi 3.. Diajak ke Kota Batu (jalanan mulai naik dengan kontur gunung), memang lebih lincah dibanding dgn Avz G.
Untuk interior dan sebagainya, saya gak perlu bahas.. Udah banyak yang bahas...
besok giliran TD Ford Fiesta... (tiba-tiba jatuh hati... terutama soal fitur voice command punya fiesta)
Berhubung saya tidak mengerti soal mesin dan sebagainya, saya akan review dari apa yg saya rasakan saja. Pertama kali nginjek gas, menurut saya agak lemot dibanding dengan Avz G M/T milik saya dulu.. dibawa dengan jalur dalam kota lumayan enak.. Mungkin karena terbiasa pake Avz (yg menurut saya harus rajin ganti2 gigi), jadinya saya lebih banyak pake gigi 3.. Diajak ke Kota Batu (jalanan mulai naik dengan kontur gunung), memang lebih lincah dibanding dgn Avz G.
Untuk interior dan sebagainya, saya gak perlu bahas.. Udah banyak yang bahas...
besok giliran TD Ford Fiesta... (tiba-tiba jatuh hati... terutama soal fitur voice command punya fiesta)
Kind regard,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
ane punya satu satu dari semuanya
livina 1.5 ultimate
avanza G
avanza E
hehehe
semuanya enak enak aja tapi dari segi kenyamanan si GL menang dikitlah
livina 1.5 ultimate
avanza G
avanza E
hehehe
semuanya enak enak aja tapi dari segi kenyamanan si GL menang dikitlah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
[quote="FMEAKD"]ane punya satu satu dari semuanya
livina 1.5 ultimate
avanza G
avanza E
hehehe
semuanya enak enak aja tapi dari segi kenyamanan si GL menang dikitlah
livina 1.5 ultimate
avanza G
avanza E
hehehe
semuanya enak enak aja tapi dari segi kenyamanan si GL menang dikitlah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Ah masak sih om menang dikit coba dikebut dijalan tol ampe 180km/h tiga2nya (standard loh om) baru kerasa bedanya jauhh..he2FMEAKD wrote:FMEAKD wrote:ane punya satu satu dari semuanya
livina 1.5 ultimate
avanza G
avanza E
hehehe
semuanya enak enak aja tapi dari segi kenyamanan si GL menang dikitlah
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
ttp kalah tu GL,, kalah banyak mksdnya,,,,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Peace om ak4ng (apanja lover)..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26912
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
btw kayanya utk kluarga livina, uda direvisi dehh ratio gigi nya... utk yg kluaran agak baru (lupa ane persis nya sejak taon brapa) ratio gigi gearbox nya uda di rubah... jadi lebi kuat nanjak, dan kluhan mati mesin mulu jg jadi ilang... cuman top speed nya jadi memble...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
yg direvisi m/t or a/t???? lipina or GL?????
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
mau tau ajaaa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Thu Dec 09, 2010 4:03
- Location: Malang
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
It's time to say good bye for my beloved Avanza..
Kind regard,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
weisonic wrote:kalo saya vote for GL
saya pakai GL 1.5XV AT sudah 1/2 tahun
tidak ada keluhan ditanjakan, kalo merasa tenaga sudah berkurang tinggal kasih OD on atau pindahin ke posisi 2 atau 1
kalo di jalan tol mau mendahului kendaraan lain, tenaganya cukup banget, tinggal injak pedal gas sampe habis dan tidak butuh waktu yg lama untuk mencapai 150km/h
menurut saya kalo tanjakan, OD malah di OFF kan saja, karena OD = menambah "gigi" perseneleng untuk menurunkan RPM. sedangkan untuk tanjakan biasanya kan butuh torsi tinggi di rpm yang "cenderung" tinggi. isitlahnya nanjak dengan gigi 4 lebih sulit dibanding nanjak dengan gigi 3.
kalo jalan mendatar nah baru OD di pake, karena dengan "gigi" lebih tinggi FC juga bisa lebih hemat dengan RPM yang lebih rendah
Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
kayaknya ane tadi ngepost disini, kok nggada...? Didelete kah,..?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Thu Dec 09, 2010 4:03
- Location: Malang
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Btw, mau nanya, beda front sama rear wheel drive tuh apa? Sorry, oot..
Kind regard,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Beda secara teknikal atau 'rasa' mengemudinya....?feriindrawan wrote:Btw, mau nanya, beda front sama rear wheel drive tuh apa? Sorry, oot..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Thu Dec 09, 2010 4:03
- Location: Malang
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Beda secara teknikal plus dampak ke mobilnya.... soalnya klo dilihat dr diskusi di atas, kyke pengaruhnya cukup besar ke mobil...
Thank's before
Thank's before
Kind regard,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
Monggo dibaca disini om:feriindrawan wrote:Beda secara teknikal plus dampak ke mobilnya.... soalnya klo dilihat dr diskusi di atas, kyke pengaruhnya cukup besar ke mobil...
Thank's before
http://en.wikipedia.org/wiki/Automobile ... ve_layouts
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 771
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
singkatnya, FWD lebih efisien dalam menyalurkan tenaga mesin ke roda dibandingkan RWD..feriindrawan wrote:Beda secara teknikal plus dampak ke mobilnya.... soalnya klo dilihat dr diskusi di atas, kyke pengaruhnya cukup besar ke mobil...
Thank's before
btw mo tanya. GL itu ga kuat nanjak n suka mati gara2 gear rasionya kegedean ya? jadi klo gas pas awal harus buka rada gede baru mo jalan. begitukah??
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
antara fwd dan rwd..kalo keduanya punya rasio gigi yg mumpuni secara teknis sama2 kuat nanjak kok...
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
nah om jalu udah menjelaskan,,, RWD lebih baik,,,,jalu wrote:antara fwd dan rwd..kalo keduanya punya rasio gigi yg mumpuni secara teknis sama2 kuat nanjak kok...
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
saya tidak menyatakan rwd lbh baik.... tapi rwd lbh cocok di rute tanjakan..ak4ng wrote:nah om jalu udah menjelaskan,,, RWD lebih baik,,,,jalu wrote:antara fwd dan rwd..kalo keduanya punya rasio gigi yg mumpuni secara teknis sama2 kuat nanjak kok...
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Grand Livina 1.5, Avanza G MT, atau Avanza S MT
nah berarti emg RWD tu lebih mumpuni dan fleksibel untuk jalanan indonesia,,,,