Mobil Ekstaksi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Mobil Ekstaksi
kalo memang ada dana 70-80 jtan kenapa gak cari yg non taksi aja bro. Suz baleno next g mungkin udah dapet harga segitu (mobil yg sekelas yg atribut2nya hampir sama dengan vios).
bekas taksi jeleknya ada bbrp:
1. barangnya bare bone banget (gak ada pw, stereo, pelek kaleng mungkin, gak ada lis2 krom, dll), yg kalo ditambahin sendiri jatohnya mahal juga
2. jual lagi gak gampang, kecuali om mao pake ni mobil lama. Gak banyak pembeli mobkas yg mao beli eks-taksi walaupun udah bbrp tahun terakhir ini ada di tangan pribadi.
3. Yg namanya mobil udah jalan 400rb km non stop dan berganti2 gaya mengemudinya, pasti ada korelasinya dengan kualitas barang.
Mending beli mobil ex-PT atau eks perusahaan atau bekas rental daripada eks taksi (setidaknya 3 hal tsb jarang terjadi), kecuali kalo sangat2 good deal.
bekas taksi jeleknya ada bbrp:
1. barangnya bare bone banget (gak ada pw, stereo, pelek kaleng mungkin, gak ada lis2 krom, dll), yg kalo ditambahin sendiri jatohnya mahal juga
2. jual lagi gak gampang, kecuali om mao pake ni mobil lama. Gak banyak pembeli mobkas yg mao beli eks-taksi walaupun udah bbrp tahun terakhir ini ada di tangan pribadi.
3. Yg namanya mobil udah jalan 400rb km non stop dan berganti2 gaya mengemudinya, pasti ada korelasinya dengan kualitas barang.
Mending beli mobil ex-PT atau eks perusahaan atau bekas rental daripada eks taksi (setidaknya 3 hal tsb jarang terjadi), kecuali kalo sangat2 good deal.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Mobil Ekstaksi
tergantung juga dengan tahun produksi mobilnya sih.. kalau tahun 2006, ya saya setuju memang 70 juta termasuk mahal, tetapi dengan perawatan yang jelas mungkin bisa jadi worthed.. karena semua surat2 diurusin dan termasuk pengecatan full body (yang seharusnya luar dalam) worth around 7-10 juta kalau cat sendiri..
kalau 70 juta mobil pribadi pasti dapatnya mobil tua..
kalau 70 juta mobil pribadi pasti dapatnya mobil tua..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Mobil Ekstaksi
70 jutaan ga termasuk pengurusan surat2 go, kata oom kelapa soal cat pun ga terlalu memuas kan hasil nya
mungkin klo tanpa pengecatan (cat sendiri) harga nya bisa lebih ditekan ya?
mungkin klo tanpa pengecatan (cat sendiri) harga nya bisa lebih ditekan ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Mobil Ekstaksi
setau saya next-g/aerio masih jauh dr harga segitu oom.......Risol1 wrote:kalo memang ada dana 70-80 jtan kenapa gak cari yg non taksi aja bro. Suz baleno next g mungkin udah dapet harga segitu (mobil yg sekelas yg atribut2nya hampir sama dengan vios).
bekas taksi jeleknya ada bbrp:
1. barangnya bare bone banget (gak ada pw, stereo, pelek kaleng mungkin, gak ada lis2 krom, dll), yg kalo ditambahin sendiri jatohnya mahal juga
2. jual lagi gak gampang, kecuali om mao pake ni mobil lama. Gak banyak pembeli mobkas yg mao beli eks-taksi walaupun udah bbrp tahun terakhir ini ada di tangan pribadi.
3. Yg namanya mobil udah jalan 400rb km non stop dan berganti2 gaya mengemudinya, pasti ada korelasinya dengan kualitas barang.
Mending beli mobil ex-PT atau eks perusahaan atau bekas rental daripada eks taksi (setidaknya 3 hal tsb jarang terjadi), kecuali kalo sangat2 good deal.
70-80 jutaan baru dapet 2nd gen baenol (2000-2002) cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Mobil Ekstaksi
kalo menurut pricelistnya blue bird, toyota limo (ini tipe jauh lebih rendah daripada vios E lho) thn 2005 = 82 juta.AD74YA wrote:tergantung juga dengan tahun produksi mobilnya sih.. kalau tahun 2006, ya saya setuju memang 70 juta termasuk mahal, tetapi dengan perawatan yang jelas mungkin bisa jadi worthed.. karena semua surat2 diurusin dan termasuk pengecatan full body (yang seharusnya luar dalam) worth around 7-10 juta kalau cat sendiri..
kalau 70 juta mobil pribadi pasti dapatnya mobil tua..
Memang diskon UP TO 8 juta, kata "UP TO" tsb logikanya adalah diskon 8 juta itu untuk mobil yg kondisinya paling jelek, makin bagus kondisinya makin kecil diskonnya, bukan begitu?
Tarolah TS ambil yg kondisinya di tengah, dapet diskon 4 juta, jadi harga dealnya 78 jt.
Sedangkan harga pasaran Vios G thn 2005 dengan mileage wajar sekitar 110-115 juta, alias bedanya cuma sekitar 30-35 juta (alias taksinya kemahalan hehe...)
Kalo liat kelebihannya Vios G (fitur2 lengkap, cat orisinil, mileage wajar, dsb) maka delta harga segitu menurut ane kurang gede.
30-35 juta itu kalo untuk dipake untuk cat ulang (Kata TS catnya kurang bagus), beli dan pasang fitur2 vios G kaya PW 4 pintu, central lock 4 pintu, door trim vios 4 pintu, electric mirror, pelek + ban standar vios G, grill + lis2 krom, pasang audio, ganti setir punyanya vios G, rekondisi jok, lampu2, dashboard, dsb, dsb....mungkin udah hampir 20 juta kali....
Kecuali kalo harganya 40 juta, baru good deal menurut ane lho hahaha.....
Ada bbrp di kapanlagi.com yg jual toyota limo ex taxi thn 05 dibawah 75 juta, dan itu udah direkondisi dan dipasangin fitur2 vios G sama pemiliknya sekarang, cuma jeleknya kita engga tau apakah mobilnya bekas blue bird atau bukan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Mobil Ekstaksi
Kalo liat di kapanlagi.com (yg biasanya lebih mahal dibanding liat di koran) banyak juga bro next g yg dibuka di harga 80-an juta (belum ditawar):doq wrote:setau saya next-g/aerio masih jauh dr harga segitu oom.......Risol1 wrote:kalo memang ada dana 70-80 jtan kenapa gak cari yg non taksi aja bro. Suz baleno next g mungkin udah dapet harga segitu (mobil yg sekelas yg atribut2nya hampir sama dengan vios).
bekas taksi jeleknya ada bbrp:
1. barangnya bare bone banget (gak ada pw, stereo, pelek kaleng mungkin, gak ada lis2 krom, dll), yg kalo ditambahin sendiri jatohnya mahal juga
2. jual lagi gak gampang, kecuali om mao pake ni mobil lama. Gak banyak pembeli mobkas yg mao beli eks-taksi walaupun udah bbrp tahun terakhir ini ada di tangan pribadi.
3. Yg namanya mobil udah jalan 400rb km non stop dan berganti2 gaya mengemudinya, pasti ada korelasinya dengan kualitas barang.
Mending beli mobil ex-PT atau eks perusahaan atau bekas rental daripada eks taksi (setidaknya 3 hal tsb jarang terjadi), kecuali kalo sangat2 good deal.
70-80 jutaan baru dapet 2nd gen baenol (2000-2002) cmiiw
next g 03: 85 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 93055.html
next g 03: 85 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 94804.html
next g 03: 85 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 15_ov.html
next g 03: 87 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 01050.html
memang model sih bagusan baenol gen 1, cuma next g ini generasi balenol yg setara dengan vios/limo.
lagian suzuki baenol juga sama2 jepang, sama2 bandel, sama2 murah maintenance, sama2 irit....artinya cukup good deal lah kalo dibanding sama limo taksi trondol kalo harganya beda2 tipis
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Mobil Ekstaksi
sepengalaman saya, untuk mendapatkan unit ekstaksi ada 3 cara :
1. datang ke pool langsung
unit yg ada umumnya yang bener2 masih basic, artinya dng warna kondisi apa adanya, harganya paling murah krn sesuai pricelist, pengalaman dulu beli di bbird, untuk unit dng tahun yg sama apapun kondisinya maka harganya dipukul rata sama
2. makelar/show room yg khusus menjual unit ekstasi
biasanya ini kerja sama dng pool taksi yg bersangkutan, unit2 yg dipajang umumnya sudah dicat ulang dan ditambahi beberapa asesoris pelengkap, biasanya harganya lbh mahal dibanding yg dr pool tapi banyak dr mereka yg ada kerja sama dng leasing jd bisa kredit
3. membeli dr user (tangan ke-2 atau seterusnya)
biasanya kondisinya sudah lbh lengkap krn sudah dipakai untuk pribadi, tapi harganya jelas2 variatif tergantung kondisi dan nego, kalo lg beruntung bs dapet barang yg bagus krn usernya sudah merestorasi dng apik.
kalo perbadingannya harga vs fitur, untuk tahun pembuatan yg sama, selisih harga unit x taksi vs non taksi jelas kurang signifikan, kalopun pelan2 mau melengkapi xtaksi itu supaya fiturnya menyamai yg non taksi, biayanya bs lbh mahal dibanding selisih harga non taksi, itu jg masih teka teki krn untuk mendapatkan fitur2 oem seken/copotan itu susah2 gampang.
tapi kalo sekedar pgn cari transporter jenis sedan dng harga lbh murah untuk tahun yg sama dan modelnya serupa dng mbl non taksi yg juga beredar pasaran, monggo2 wae pilih ekstaksi. kalo eksteriornya udah dibenahi bs samar2 dng sedan serupa yg non taksi kecuali untuk orang2 yg teliti saja, secara umum dr plat nomer polisi xtaksi itu huruf akhirnya "TF" atau "XT" (untuk tangan ke-2 mutasi dr pool), entah skrg apakah masih sama atau nggak, tapi kalo memang sudah balik nama dr tangan ke-2 seterusnya itu bisa macem2 huruf akhirnya.
dng harga unit Limo xtaksi yg sudah diatas 70 jt, IMO masih banyak mobil lain non taksi yg layak dipilih, membeli unit xtaksi jelas2 punya konsekuensi krn jarak tempuhnya sudah tinggi ditambah lagi beberapa konsekuensi yg sudah pernah saya posting sebelumnya.
Jika memang sudah bisa menerima konsekuensi tsb dan memutuskan untuk membeli unit ekstaksi, rekomendasi saya yg pertama adalah ex bbird, karena mereka punya SOP maintenance yg baik dng jadwal perawatan yg teratur sehingga unit2nya terawat, lihat saja dijalan raya dr sekian banyak taksi, unit2 bbird umumnya kondisinya paling baik dan seragam, artinya antara 1 unit dan unit lainn sesama b bird kondisinya hampir sama baiknya. Untuk rekomendasi kedua adalah ex-gamya, dulu gamya adalah grup bbird seperti pusaka nuri dan pusaka lainnya jadi SOP maintenancenya sama dng bbird, meski sekarang gamya sudah cerai dng bbird tapi sistem maintenancenya masih sama dng sebelumnya, jadi potensi unit2nya juga terawat baik. Untuk rekomendasi ketiga adalah ex-express taksi, hal ini karena unit tsb jika sudah selesai masa operasinya akan menjadi milik driver/owner, sehingga selama operasinya kebanyakan dr drivernya lbh apik dlm menggunakan, untuk maintenance selama masa operasional tetap dikelola oleh pool, bukan drivernya sendiri yg bawa ke bengkel umum, jd bs lebih terkontrol.
1. datang ke pool langsung
unit yg ada umumnya yang bener2 masih basic, artinya dng warna kondisi apa adanya, harganya paling murah krn sesuai pricelist, pengalaman dulu beli di bbird, untuk unit dng tahun yg sama apapun kondisinya maka harganya dipukul rata sama
2. makelar/show room yg khusus menjual unit ekstasi
biasanya ini kerja sama dng pool taksi yg bersangkutan, unit2 yg dipajang umumnya sudah dicat ulang dan ditambahi beberapa asesoris pelengkap, biasanya harganya lbh mahal dibanding yg dr pool tapi banyak dr mereka yg ada kerja sama dng leasing jd bisa kredit
3. membeli dr user (tangan ke-2 atau seterusnya)
biasanya kondisinya sudah lbh lengkap krn sudah dipakai untuk pribadi, tapi harganya jelas2 variatif tergantung kondisi dan nego, kalo lg beruntung bs dapet barang yg bagus krn usernya sudah merestorasi dng apik.
kalo perbadingannya harga vs fitur, untuk tahun pembuatan yg sama, selisih harga unit x taksi vs non taksi jelas kurang signifikan, kalopun pelan2 mau melengkapi xtaksi itu supaya fiturnya menyamai yg non taksi, biayanya bs lbh mahal dibanding selisih harga non taksi, itu jg masih teka teki krn untuk mendapatkan fitur2 oem seken/copotan itu susah2 gampang.
tapi kalo sekedar pgn cari transporter jenis sedan dng harga lbh murah untuk tahun yg sama dan modelnya serupa dng mbl non taksi yg juga beredar pasaran, monggo2 wae pilih ekstaksi. kalo eksteriornya udah dibenahi bs samar2 dng sedan serupa yg non taksi kecuali untuk orang2 yg teliti saja, secara umum dr plat nomer polisi xtaksi itu huruf akhirnya "TF" atau "XT" (untuk tangan ke-2 mutasi dr pool), entah skrg apakah masih sama atau nggak, tapi kalo memang sudah balik nama dr tangan ke-2 seterusnya itu bisa macem2 huruf akhirnya.
dng harga unit Limo xtaksi yg sudah diatas 70 jt, IMO masih banyak mobil lain non taksi yg layak dipilih, membeli unit xtaksi jelas2 punya konsekuensi krn jarak tempuhnya sudah tinggi ditambah lagi beberapa konsekuensi yg sudah pernah saya posting sebelumnya.
Jika memang sudah bisa menerima konsekuensi tsb dan memutuskan untuk membeli unit ekstaksi, rekomendasi saya yg pertama adalah ex bbird, karena mereka punya SOP maintenance yg baik dng jadwal perawatan yg teratur sehingga unit2nya terawat, lihat saja dijalan raya dr sekian banyak taksi, unit2 bbird umumnya kondisinya paling baik dan seragam, artinya antara 1 unit dan unit lainn sesama b bird kondisinya hampir sama baiknya. Untuk rekomendasi kedua adalah ex-gamya, dulu gamya adalah grup bbird seperti pusaka nuri dan pusaka lainnya jadi SOP maintenancenya sama dng bbird, meski sekarang gamya sudah cerai dng bbird tapi sistem maintenancenya masih sama dng sebelumnya, jadi potensi unit2nya juga terawat baik. Untuk rekomendasi ketiga adalah ex-express taksi, hal ini karena unit tsb jika sudah selesai masa operasinya akan menjadi milik driver/owner, sehingga selama operasinya kebanyakan dr drivernya lbh apik dlm menggunakan, untuk maintenance selama masa operasional tetap dikelola oleh pool, bukan drivernya sendiri yg bawa ke bengkel umum, jd bs lebih terkontrol.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Mobil Ekstaksi
masalah cat, saya jg heran kalo catnya itu yg warna official armada taksi tsb hasilnya kok msh lbh kinclong dibanding cat warna lainnya (pesanan pembeli), paling kentara yg kurang kinclong itu kalo warna silver, tapi kalo hitam sih lumayan lahdoq wrote:70 jutaan ga termasuk pengurusan surat2 go, kata oom kelapa soal cat pun ga terlalu memuas kan hasil nya
mungkin klo tanpa pengecatan (cat sendiri) harga nya bisa lebih ditekan ya?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Fri Jul 01, 2011 6:24
Re: Mobil Ekstaksi
Wah, kalo yang ane bold pantesnya kira2 taksi yang non-BB yang masih bagus deh om...Risol1 wrote:kalo menurut pricelistnya blue bird, toyota limo (ini tipe jauh lebih rendah daripada vios E lho) thn 2005 = 82 juta.AD74YA wrote:tergantung juga dengan tahun produksi mobilnya sih.. kalau tahun 2006, ya saya setuju memang 70 juta termasuk mahal, tetapi dengan perawatan yang jelas mungkin bisa jadi worthed.. karena semua surat2 diurusin dan termasuk pengecatan full body (yang seharusnya luar dalam) worth around 7-10 juta kalau cat sendiri..
kalau 70 juta mobil pribadi pasti dapatnya mobil tua..
Memang diskon UP TO 8 juta, kata "UP TO" tsb logikanya adalah diskon 8 juta itu untuk mobil yg kondisinya paling jelek, makin bagus kondisinya makin kecil diskonnya, bukan begitu?
Tarolah TS ambil yg kondisinya di tengah, dapet diskon 4 juta, jadi harga dealnya 78 jt.
Sedangkan harga pasaran Vios G thn 2005 dengan mileage wajar sekitar 110-115 juta, alias bedanya cuma sekitar 30-35 juta (alias taksinya kemahalan hehe...)
Kalo liat kelebihannya Vios G (fitur2 lengkap, cat orisinil, mileage wajar, dsb) maka delta harga segitu menurut ane kurang gede.
30-35 juta itu kalo untuk dipake untuk cat ulang (Kata TS catnya kurang bagus), beli dan pasang fitur2 vios G kaya PW 4 pintu, central lock 4 pintu, door trim vios 4 pintu, electric mirror, pelek + ban standar vios G, grill + lis2 krom, pasang audio, ganti setir punyanya vios G, rekondisi jok, lampu2, dashboard, dsb, dsb....mungkin udah hampir 20 juta kali....
Kecuali kalo harganya 40 juta, baru good deal menurut ane lho hahaha.....
Ada bbrp di kapanlagi.com yg jual toyota limo ex taxi thn 05 dibawah 75 juta, dan itu udah direkondisi dan dipasangin fitur2 vios G sama pemiliknya sekarang, cuma jeleknya kita engga tau apakah mobilnya bekas blue bird atau bukan.
Kalo perawatan macam BB kira-kira berani 55 jutaan. Tapi 82?? alamaaaak. Fantastic. Mesin bagus oke lahh, tapi beli mobil kan bukan cuma beli mesin. Chassisnya masih fully alligned ato udah pada bengkok ya? mending kalo cuma shockbreaker yang udah berubah bentuk. Kalo dudukan2 mekanis dah berubah bentuk, parah dong... Belum lagi urusan fitur-fitur yang ngeblong untuk taksi, kualitas interior yang "taksi geto loh", dll.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mobil Ekstaksi
saran saran terbaik dari punggawa SMers sudah diberikan , tinggal TS memahami secara bijak mana yg pas buat pribadi
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Mobil Ekstaksi
wahhhh makin terbuka lebar pengetahuan saya soal untung-rugi nya nebus unit extacy
bener juga ya klo diliat dr sisi jangka waktu rencana pemakaian, sebab saat hendak dijual lagi nanti nya bisa sedikit menyulitkan plus juga pertimbangan bahwa unit yg diboyong nanti nya bener2 unit barebone.
gimana kalau unit extacy yg non plat kuning?
klo ga salah group BB khan punya armada taxi yg hanya disewakan berdasarkan system kontrak gitu? seinget saya oom FM pernah hunting yg beginian deh kira2 plus-minus nya dimana aja ya klo berencana boyong unit yg ini?
bener juga ya klo diliat dr sisi jangka waktu rencana pemakaian, sebab saat hendak dijual lagi nanti nya bisa sedikit menyulitkan plus juga pertimbangan bahwa unit yg diboyong nanti nya bener2 unit barebone.
gimana kalau unit extacy yg non plat kuning?
klo ga salah group BB khan punya armada taxi yg hanya disewakan berdasarkan system kontrak gitu? seinget saya oom FM pernah hunting yg beginian deh kira2 plus-minus nya dimana aja ya klo berencana boyong unit yg ini?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mobil Ekstaksi
kebetulan bokap ane ambil nich Limo ex BB ... dan ane kebetulan nyoba juga
Plus :
+ lari masih kuenceng
+ bensin irit banget (ane pernah pake isi premium 50rb dari tangerang--> bekasi--> jagorawi ampir mentok bogor-->bekasi... itu bensin kaga abis2, padahal lari 120-an terus ...
+ untuk hitungan mobkas part yang kena ganti sendiri : kopling hidrolik, karet segelondongan (ane lupa namanya) harga part nya 400 rbu, jadi dalam hal ini untuk penggantian part bisa dibilang minim lah...
Minus :
+ interior aga panas rasanya, dan AC juga aga kurang ma'nyos
+ trim nya masih standard banget, semua serba pake otot ..
+ yang ane bingung nich mobil kalu gigi/perseneling nanggung, misal kondisi hampir berhenti kita pake gigi 2, itu pasti ngelitik, jadi harus pindah ke 1, dan ini memang kayaknya problem Limo lama dan baru deh ...
untuk harga ngangkat yaa mirip lah sama yang udah disebutin diatas ...
mungkin itu yang bisa ane ungkapkan, kalu ada lagi nanti menyusul
Plus :
+ lari masih kuenceng
+ bensin irit banget (ane pernah pake isi premium 50rb dari tangerang--> bekasi--> jagorawi ampir mentok bogor-->bekasi... itu bensin kaga abis2, padahal lari 120-an terus ...
+ untuk hitungan mobkas part yang kena ganti sendiri : kopling hidrolik, karet segelondongan (ane lupa namanya) harga part nya 400 rbu, jadi dalam hal ini untuk penggantian part bisa dibilang minim lah...
Minus :
+ interior aga panas rasanya, dan AC juga aga kurang ma'nyos
+ trim nya masih standard banget, semua serba pake otot ..
+ yang ane bingung nich mobil kalu gigi/perseneling nanggung, misal kondisi hampir berhenti kita pake gigi 2, itu pasti ngelitik, jadi harus pindah ke 1, dan ini memang kayaknya problem Limo lama dan baru deh ...
untuk harga ngangkat yaa mirip lah sama yang udah disebutin diatas ...
mungkin itu yang bisa ane ungkapkan, kalu ada lagi nanti menyusul
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Mobil Ekstaksi
angkat di harga berapa oom kapsul klo bole tau? trus itu limo taun berapa dan kapan ngangkat nya?
klo boleh sekalian sharing disini saat hunting nya gimana
hehehe sorry banyak request nih
klo boleh sekalian sharing disini saat hunting nya gimana
hehehe sorry banyak request nih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mobil Ekstaksi
Risol1 wrote:Kalo liat di kapanlagi.com (yg biasanya lebih mahal dibanding liat di koran) banyak juga bro next g yg dibuka di harga 80-an juta (belum ditawar):doq wrote:setau saya next-g/aerio masih jauh dr harga segitu oom.......Risol1 wrote:kalo memang ada dana 70-80 jtan kenapa gak cari yg non taksi aja bro. Suz baleno next g mungkin udah dapet harga segitu (mobil yg sekelas yg atribut2nya hampir sama dengan vios).
bekas taksi jeleknya ada bbrp:
1. barangnya bare bone banget (gak ada pw, stereo, pelek kaleng mungkin, gak ada lis2 krom, dll), yg kalo ditambahin sendiri jatohnya mahal juga
2. jual lagi gak gampang, kecuali om mao pake ni mobil lama. Gak banyak pembeli mobkas yg mao beli eks-taksi walaupun udah bbrp tahun terakhir ini ada di tangan pribadi.
3. Yg namanya mobil udah jalan 400rb km non stop dan berganti2 gaya mengemudinya, pasti ada korelasinya dengan kualitas barang.
Mending beli mobil ex-PT atau eks perusahaan atau bekas rental daripada eks taksi (setidaknya 3 hal tsb jarang terjadi), kecuali kalo sangat2 good deal.
70-80 jutaan baru dapet 2nd gen baenol (2000-2002) cmiiw
next g 03: 85 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 93055.html
next g 03: 85 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 94804.html
next g 03: 85 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 15_ov.html
next g 03: 87 jt
http://mobil.kapanlagi.com/suzuki_balen ... 01050.html
memang model sih bagusan baenol gen 1, cuma next g ini generasi balenol yg setara dengan vios/limo.
lagian suzuki baenol juga sama2 jepang, sama2 bandel, sama2 murah maintenance, sama2 irit....artinya cukup good deal lah kalo dibanding sama limo taksi trondol kalo harganya beda2 tipis
rugi deh beli bekas angkot's kemana mana kalau mau dipake sendiri kecuali buat narik penumpang lagi ayo aja tapi jangan lupa siapkan jajan mingguannya
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Mobil Ekstaksi
bekas angkot? bukan nya bekas taksi oom?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Mobil Ekstaksi
hehehe....rata2 unit taksi memang sering nanggung antara gigi 2 & gigi 1 kalo lg melambat....dan kalo dah kecepatan tanggung gitu pindah gigi dr 2 ke 1 jdnya jg agak susah. AFAIK itu krn setingan suplai bbmnya yg irit. Dr zaman ford laser taksi jg gitu karakternya, yg mendingan itu soluna dan yg gak ada masalah kyk itu mazda familia extaksi...dan memang yg familia itu agak boros bbmnya, sesuai lah.kapsul 97 wrote:kebetulan bokap ane ambil nich Limo ex BB ... dan ane kebetulan nyoba juga
Plus :
+ lari masih kuenceng
+ bensin irit banget (ane pernah pake isi premium 50rb dari tangerang--> bekasi--> jagorawi ampir mentok bogor-->bekasi... itu bensin kaga abis2, padahal lari 120-an terus ...
+ untuk hitungan mobkas part yang kena ganti sendiri : kopling hidrolik, karet segelondongan (ane lupa namanya) harga part nya 400 rbu, jadi dalam hal ini untuk penggantian part bisa dibilang minim lah...
Minus :
+ interior aga panas rasanya, dan AC juga aga kurang ma'nyos
+ trim nya masih standard banget, semua serba pake otot ..
+ yang ane bingung nich mobil kalu gigi/perseneling nanggung, misal kondisi hampir berhenti kita pake gigi 2, itu pasti ngelitik, jadi harus pindah ke 1, dan ini memang kayaknya problem Limo lama dan baru deh ...
untuk harga ngangkat yaa mirip lah sama yang udah disebutin diatas ...
mungkin itu yang bisa ane ungkapkan, kalu ada lagi nanti menyusul
mengenai AC, misalkan gejalanya kalo pagi atau malam sampe berembun duingiin tapi kalo dah siang dinginnya kurang (rada garing) biasanya yg perlu diganti itu kondensor assy nya...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Mobil Ekstaksi
utk unit2 taksi gitu gimana caa nya kok bisa disetting bbm lebih irit? bukan nya udah injeksi semua ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Mobil Ekstaksi
AFAIK varian khusus taksi memang setingan "default" dr pabrikannya itu irit.doq wrote:utk unit2 taksi gitu gimana caa nya kok bisa disetting bbm lebih irit? bukan nya udah injeksi semua ya?
cmiiw.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mobil Ekstaksi
jalu wrote:AFAIK varian khusus taksi memang setingan "default" dr pabrikannya itu irit.doq wrote:utk unit2 taksi gitu gimana caa nya kok bisa disetting bbm lebih irit? bukan nya udah injeksi semua ya?
cmiiw.
om Jalu tahu darimana kalau boleh tahu
bisa dijabarkan dengan detail bedanya sama yg E dan G series diluar fitur dan aksesori seperti Power window maupun audio video
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Mobil Ekstaksi
dulu saya pernah kerja di bengkel pool taksi bbird grup, setingan pabrikan varian taksi yg irit itu info yg saya dapat selama kerja disitusolar_kerosen wrote:jalu wrote:AFAIK varian khusus taksi memang setingan "default" dr pabrikannya itu irit.doq wrote:utk unit2 taksi gitu gimana caa nya kok bisa disetting bbm lebih irit? bukan nya udah injeksi semua ya?
cmiiw.
om Jalu tahu darimana kalau boleh tahu
bisa dijabarkan dengan detail bedanya sama yg E dan G series diluar fitur dan aksesori seperti Power window maupun audio video
mengenai detail pembeda antara Limo dng varian E dan G terus terang saya gak hapal, sorry...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 21, 2010 22:31
Re: Mobil Ekstaksi
Kalau TS nggak ngerti detail tentang dunia per-mobilan saya sarankan nggak ambil ex-taxi.....
Kalaupun ngambil ex-taxi, harus bener2 cari tau dan belajar dulu...
Kalau dah mayan expert masalah permobilan, jangan ambil ex BB karena rekondisi+repaint yang ditawarkan tidak maksimal....
Sementara kalau ngambil ex-taxi dari perusahaan lain, dengan harga yg jauh lebih murah, bisa rekondisi sendiri....
Kalau mau gampang, karena ex-taxi yang banyak beredar adalah soluna dan vios 1, silahkan maen2 ke community/club mobil ybs....
Kalaupun ngambil ex-taxi, harus bener2 cari tau dan belajar dulu...
Kalau dah mayan expert masalah permobilan, jangan ambil ex BB karena rekondisi+repaint yang ditawarkan tidak maksimal....
Sementara kalau ngambil ex-taxi dari perusahaan lain, dengan harga yg jauh lebih murah, bisa rekondisi sendiri....
Kalau mau gampang, karena ex-taxi yang banyak beredar adalah soluna dan vios 1, silahkan maen2 ke community/club mobil ybs....
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Mobil Ekstaksi
Menurut ane juga sayang ya kalau 70 juta ambil ekstaksi...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Mobil Ekstaksi
ambil putau aja kalo gitu
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely