Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tempo hari ke mall gancit ada showroom byd dalem mall.
Ane masuk liat Sealion 7 AWD (untuk pertama kalinya)… Barang lumayan ok seh, tp somehow ada lack (kureng) apa gitu yg kg bisa dijelasin. Dan unit masih no diskon.
Warna shark gray (yg gw mau, kg ada musti indent dulu) . Warna Hitam sama biru apa gitu ready stock. Blom test drive soale di mall
Pajak tahun pertama 400 ribuan. Nanti tahun berikutnya turun ke 200 ribuan / tahun. Mau progresif ke 100 jg tetep sama
Dan yg paling penting pas gw tanya ke salesnya. Dpt garansi apa aja, katanya battery & motor penggerak 8 thn / 160k km
SPAREPART yg laen no warranty. Shock breaker / kampas rem / disc brake / rack steer / bonggol ball join tie rod sgala macem. Kalo rusak ya bawa ke bengkel bayar sendiri buat benerin…
Trus gw tanya harga shock brapa duit type peformance klo musti ganti? Dijawab.. “kaga tau saya pak”… lahhh
Mikir lagi gw neh mau cobain EV jadinya ckckckck
wew jadi mikir2 dah gw mau beli ini merek, padahal bokap udh sempet liat langsung pas pameran di mall , beliau cukup tertarik dengan desain exterior, interior , akomodasi dan fiturnya, tinggal nunggu test drive aja buat tau driving feel sm handlingnya gmn. tp kalo kaya gitu ya mikir2 dl dah el, kalopun jd beli , kayanya pindah ke seagull aja deh, yg galama lg bakal launch denger2, harusnya dari BRV gausah nombok banyak ya
41din wrote: Mon Jun 23, 2025 10:01
Pas bulan puasa lalu Wuling Cloud mobil perang ane AC rusak. Divonis kompresor sama orang bengkel dan nunggu 3 minggu. Ga terima ane langsung bluff mau posting di sosmed dll. SA-nya langsung ngambil dari pabrik, tanpa biaya dan cuma nunggu 2 hari lgsg kelar. Oke lah, umur sekarang udah genap 1 tahun dan KM di 27.000-an.
cepet juga kompresor ACnya mokat om. biasa mah bs 3 taon k atas klo urusan AC
Wuling ini emank semua ac nya problem kayanya, dari confero sampe almaz temen ane punya semua masalah di ac dari dlu.. malah orang denso tempat ane service ac bilang kalo wuling baru mending bawa lgsg ke denso biar diganti system ac nya soalnya sering bermasalah.. emank udah penyakit umum kayanya..
oalah pantesan, dlu ane smpet ikut temen test drive wuling cloud, berasa angin AC nnya kurang dingin. Salesnya blg gara2 lama dijemur (akal2 an aja), dulu ane kira unitnya aj yg error, trnyata common issue ya
EdgarDrake wrote: Sun Jun 22, 2025 3:59
X1 U11 ga dilipet aja jadi iX1? Krn feelnya udah familiar..
masih sayang om, umurnya aja blm ada 1 tahun soale , serta bakal jadi mobil weekend jg, bkn daily driver , skrg aja odonya masih 3rb perak krn emg jarang dipake hehe
Mobil German jgn kelamaan jd garage queen, semakin dipake, semakin digeber (dalam ratio wajar), semakin sehat tahan lama... saatnya dilipet jd iX1 spy jadi daily driver
41din wrote: Mon Jun 23, 2025 10:01
Pas bulan puasa lalu Wuling Cloud mobil perang ane AC rusak. Divonis kompresor sama orang bengkel dan nunggu 3 minggu. Ga terima ane langsung bluff mau posting di sosmed dll. SA-nya langsung ngambil dari pabrik, tanpa biaya dan cuma nunggu 2 hari lgsg kelar. Oke lah, umur sekarang udah genap 1 tahun dan KM di 27.000-an.
cepet juga kompresor ACnya mokat om. biasa mah bs 3 taon k atas klo urusan AC
Makanya om, saya ada dua mobil lagi di rumah umur udah pada mau nyentuh 10 tahun juga kompresor gaada masalah. Gatau deh ini yg punya Wuling kenapa.
41din wrote: Mon Jun 23, 2025 10:01
Pas bulan puasa lalu Wuling Cloud mobil perang ane AC rusak. Divonis kompresor sama orang bengkel dan nunggu 3 minggu. Ga terima ane langsung bluff mau posting di sosmed dll. SA-nya langsung ngambil dari pabrik, tanpa biaya dan cuma nunggu 2 hari lgsg kelar. Oke lah, umur sekarang udah genap 1 tahun dan KM di 27.000-an.
cepet juga kompresor ACnya mokat om. biasa mah bs 3 taon k atas klo urusan AC
Wuling ini emank semua ac nya problem kayanya, dari confero sampe almaz temen ane punya semua masalah di ac dari dlu.. malah orang denso tempat ane service ac bilang kalo wuling baru mending bawa lgsg ke denso biar diganti system ac nya soalnya sering bermasalah.. emank udah penyakit umum kayanya..
Oalahh begitu ya Om. Padahal sebenernya AC nya Wuling ini dingin loh, cuman ya kaget aja kok bisa cepet banget rusaknya
Tadi di seputaran Sudirman udah liat Aion UT jalan-jalan, mungkin mau launching di GIIAS kali ya. Menarik juga, modelnya hatchback, hampir mirip sama BYD Dolphin. Tapi apa iya semua mobil Tiongkok set up dalemannya sama ya? Aion V sama Geely mirip soalnya, layar besar di tengah, layar kecil dibelakang setir. Ganti gear di kanan (sering banget kebulak ama sein), terus merasakan pengaturan di layar itu agak ribet ya. Musti minimal 2x klik untuk cari tools yg kita mau
Mobil German jgn kelamaan jd garage queen, semakin dipake, semakin digeber (dalam ratio wajar), semakin sehat tahan lama... saatnya dilipet jd iX1 spy jadi daily driver
overbudget kalo IX1 om, buat saat ini lebih prefer stay di X1 bensin dl aja
Aswajr wrote: Thu Jun 26, 2025 1:57
E5 turun harga 60 juta tuh om jadi 369.. ga dicoba lagi?
Schweppes wrote: Wed Jun 25, 2025 7:58
Tadi di seputaran Sudirman udah liat Aion UT jalan-jalan, mungkin mau launching di GIIAS kali ya. Menarik juga, modelnya hatchback, hampir mirip sama BYD Dolphin. Tapi apa iya semua mobil Tiongkok set up dalemannya sama ya? Aion V sama Geely mirip soalnya, layar besar di tengah, layar kecil dibelakang setir. Ganti gear di kanan (sering banget kebulak ama sein), terus merasakan pengaturan di layar itu agak ribet ya. Musti minimal 2x klik untuk cari tools yg kita mau
yup kebalik seinnya kayak mobil europe/amrik yg dasarnya memang setir kiri. launching di giias nanti. untuk layar bisa bikin shortcut. blm coba sih , masih nunggu unit delivery yg aion v.
Selamat Pagi, saya juga tinggal dijakarta, dimana keluar Apartemen langsung kena gage, keluar kantor langsung kena gage.
untuk jual 2 mobil ICE dan ditukar dengan 1 EV, kalau untuk saya kurang cocok mengingat tipikal keluarga saya yang masih ada kebutuhan untuk mudik (lampung dan jogja), tetapi ini kalau tidak ada kebutuhan mudik / tidak suka long trip tidak usah terlalu diambil pusing.
pilihan saya jatuhkan ke M6 karena:
1. harga
2. 3 row 7 seater
3. range 500++ (realita sekitar 430-450 km)
kebetulan sempet beberapa kali tukeran dengan Ioniq 5 punya keluarga juga, ioniq 5 juga okee banget apalagi sekarang banyak dealer kasih diskon jadi yang signature long range itu di sekitar 680 an, tetapi saya pribadi lebih suka M6 karena lebih practical (3 row 7seater).
saya sempat coba PP jogja dengan M6 berangkat dari sekitar katedral jakarta di 98%, kemudian charge di rest area pejagan 47%, kemudian charge lagi di rest area ruas toll semarang-salatiga (sebelum keluar gerbang tol salatiga) di 10%. yang jadi permasalahan waktu kemarin coba rute jauh adalah, kalau kita ke arah timur (jogja surabaya dll) itu banyak SPKLU yang ultra fast charging 100 Kwh ++, tapi kalau kita ke arah jakarta itu sedikit sekali yang ultra fast charging, kebanyakan hanya di 50 Kwh, apalagi kalau 1 mesin 2 mobil yang pake itu dayanya langsung turun ke 20Kwh.
ditambah kemarin waktu arah ke jakarta, saya dari Jogja kondisi baterai full, di tegal baterai sisa 30%, saya mulai cari SPKLU, sepanjang jalan saya mampir ada 4 rest area dengan SPKLU, tapi tidak bisa nge charge karena ada gangguan massal dari PLN, saya sih gk terlalu panik karena masih sisa di 30%, yg kasian ada denza d9 dia range sisa 30 km dan aion V yang baterai sisa 2%.
jadi kalau menurut saya dari pengalaman saya, saya akan selalu siapkan mobil ICE untuk perjalanan keluar kota.
untuk sekarang posisi garasi:
BYD M6 Long Range 7 Seater 2024 (saya pakai harian)
Hyundai Creta Prime (istri pakai kerja harian karena tidak kena gage)
Pajero Sport 2019 (utk road trip/mudik)
MrStealyoMeal wrote: Tue Jul 08, 2025 1:28
Selamat Pagi, saya juga tinggal dijakarta, dimana keluar Apartemen langsung kena gage, keluar kantor langsung kena gage.
untuk jual 2 mobil ICE dan ditukar dengan 1 EV, kalau untuk saya kurang cocok mengingat tipikal keluarga saya yang masih ada kebutuhan untuk mudik (lampung dan jogja), tetapi ini kalau tidak ada kebutuhan mudik / tidak suka long trip tidak usah terlalu diambil pusing.
pilihan saya jatuhkan ke M6 karena:
1. harga
2. 3 row 7 seater
3. range 500++ (realita sekitar 430-450 km)
kebetulan sempet beberapa kali tukeran dengan Ioniq 5 punya keluarga juga, ioniq 5 juga okee banget apalagi sekarang banyak dealer kasih diskon jadi yang signature long range itu di sekitar 680 an, tetapi saya pribadi lebih suka M6 karena lebih practical (3 row 7seater).
saya sempat coba PP jogja dengan M6 berangkat dari sekitar katedral jakarta di 98%, kemudian charge di rest area pejagan 47%, kemudian charge lagi di rest area ruas toll semarang-salatiga (sebelum keluar gerbang tol salatiga) di 10%. yang jadi permasalahan waktu kemarin coba rute jauh adalah, kalau kita ke arah timur (jogja surabaya dll) itu banyak SPKLU yang ultra fast charging 100 Kwh ++, tapi kalau kita ke arah jakarta itu sedikit sekali yang ultra fast charging, kebanyakan hanya di 50 Kwh, apalagi kalau 1 mesin 2 mobil yang pake itu dayanya langsung turun ke 20Kwh.
ditambah kemarin waktu arah ke jakarta, saya dari Jogja kondisi baterai full, di tegal baterai sisa 30%, saya mulai cari SPKLU, sepanjang jalan saya mampir ada 4 rest area dengan SPKLU, tapi tidak bisa nge charge karena ada gangguan massal dari PLN, saya sih gk terlalu panik karena masih sisa di 30%, yg kasian ada denza d9 dia range sisa 30 km dan aion V yang baterai sisa 2%.
jadi kalau menurut saya dari pengalaman saya, saya akan selalu siapkan mobil ICE untuk perjalanan keluar kota.
untuk sekarang posisi garasi:
BYD M6 Long Range 7 Seater 2024 (saya pakai harian)
Hyundai Creta Prime (istri pakai kerja harian karena tidak kena gage)
Pajero Sport 2019 (utk road trip/mudik)
kalo saya lebih ke penggunaan yg 90% di jabodetabek, kombinasi rute jalan biasa & tol + tiap hari lewat rute gage jg. untuk lukot, saya masih ada 2 mobil ICE lain, sehingga mobil ini bakal jadi mobil ke 3 atau ke 4. liat nnti paling GIIAS jdnya ambil apa. kl ambil yg under 300 & 5 seater. sepertinya icenya yg dilepas 1 unit aja, 1 lg dikeep. tp kalo saya ambil yg 300 up or 7 seater, mungkin bakal ada 2 yg dilepas. anyway thanks sharingnya hehe
update. sepertinya bakal nunggu GIIAS dl. kalo 5 seater kepikiran aion UT / seagull. kalo 7 seater kayanya M6. kl kandidat alternatif ada atto 3 atau sealion (nombok) dari buget
Pboyz97 wrote: Mon Jul 14, 2025 13:30
update. sepertinya bakal nunggu GIIAS dl. kalo 5 seater kepikiran aion UT / seagull. kalo 7 seater kayanya M6. kl kandidat alternatif ada atto 3 atau sealion (nombok) dari buget
Tadi habis TD Aion UT, enak juga. Rasanya OK ini jadi pilihan. Cuman empuknya agak over jg ya. Di blkg jadi limbung bumpy bgt, terutama kalau kecepatan tinggi. Ga tau bisa diakal dengan pake peredam di coil gak ya. Rencana tunggu harga fix keluar saya jg mau pesen ini kynya.
Tadi habis TD Aion UT, enak juga. Rasanya OK ini jadi pilihan. Cuman empuknya agak over jg ya. Di blkg jadi limbung bumpy bgt, terutama kalau kecepatan tinggi. Ga tau bisa diakal dengan pake peredam di coil gak ya. Rencana tunggu harga fix keluar saya jg mau pesen ini kynya.
makasih impresinya om, mngkn tnggu GIIAS dl buat TD sekalian tunggu harga fixnya jg hehe
Info dari dealer katanya yang keluar di giias MG cma MG4ev long range.. batterynya nambah 10-15 kwh.. jadi nambah range aja.. kemaren liat GWM ora, bagasinya kecil bgt ternyata yah..
karena 1 dan lain hal yg gabisa saya sebutkan disini, akhirnya budget kami diputuskan menjadi max 300 jt saja (bisa melar dikit ke 320-330)
hari minggu kmrn saya sekeluarga berencana untuk TD keduanya baik seagull (A.K.A Atto 1) & Aion UT yg blm lama launching di GIIAS. tp, TD nya di daealer yg gajauh dr tmpt tinggal sy, dikarenakan kl TD di GIIAS selain antrinya lumayan denger2, jaraknya dr tmpt tinggal saya jg lumayan jauh hehe. jd akhirnya TD di dealer dkt rmh dl aja hehe
pertama ke aion, sayang unit TD nya ga ada, krn kt salesnya lg dipake buat GIIAS . yasudah akhirnya kami ke BYD. kebetulan disana sudah ada unit display maupun unit TD nya, gayung bersambut akhirnya ortu saya liat langsung unitnya & bagi mereka mobilnya cukup impressed di harga segitu. terutama dari BQ & interior qualitynya. desain interior dan exteriornya jg cakep. dan fiturnya jg cukup lengkap di harga segitu. impresi sy BQ nya lebih baik daripada EV sekelas maupun LCGC + city car baru di harga yg mirip, BQ maupun interior qualitynya boleh diadu sm kelas compact hatch sekalipun menurut sy, which is cukup baik buat harga under 250 jt tipe tertingginya . selain itu jg buat ortu saya dimensinya jg pas, ga terlalu kecil & gak terlalu gede, sehingga practical buat dalkot, secara pemakaian kami 90% dalkot jabodetabek saja dengan rute kominasi jalan biasa & tol, bonus tiap hari kerja selalu lewat rute gage which is moblis punya benefit bebas gage jg hehehe
setelah itu, saatnya buat TD. tadinya sudah hampir menyerah, krn lamanya antrian TD di dealer tersebut. sebelum kami, sudah ada antrian 15 apa 20 orang gitu yg mau TD mobil itu, sedangkan ketersediaan unit TD terbatas, gak sampe 3 unit , dan di hari itu, customer terus berdatangan baik yg mau liat langsung maupun TD jg. akhirnya setelah menunggu agak lama hampir 1,5 jam. akhirnya giliran kami untuk TD tiba. unit TD yg kami coba adalah tipe premium warna putih. impresi yg saya rasakan pertama kali sebagai penumpang adalah, bantingannya cukup empuk menurut saya di harga segitu, memang masih ada kerasnya dikit, tp masih cukup acceptable. peredaman jg cukup baik walaupun suara bannya masih masuk dikit. selain itu damping suspensinya jg cukup enak. ga terlalu "dubrak dubrak" atau "brak brak brak" kalo lagi lewat poldur atau jalan jelek. dampingnya sy bilang sangat baik buat harga under 300. jauh lebih enak drpd MPV H tegak saya yg harganya 100 jt lebih mahal yg sorry ya kalo lewat jalan jelek or poldur dampingnya parah & bantingannya keras "brak brak brak", disini berasa empuk & enak. selain itu, jg bodynya jg lumayan tebel di harga segitu, pas buka pintu berasa agak berat, gak tipis kaya mopang rivalnya yg harga mirip hehe. selain itu fitur nya jg lengkap, terutama buat safetynya, tipe premium ini dilengkapi dengan 6 airbags sebagai standar nya which is sangat baik buat harga segitu. blm lg keempat rodanya udh dilengkapi dengan full discbrake alias cakram, bkn tromol. bikin saya makin impressed dengan mobil ini. lupakan brand & RV , karena mobil ini kami beli memang buat pake lama diatas 5 tahun , pemakaian 90% di jabodetabek, serta kami tinggal di jabodetabek, which is harusnya aman secara aftersalesnya.
kemudian impresi sebagai pengemudi, setirnya pas awal cukup enteng, tp pas saya geber agak kenceng di lurusan, setirnya memberat sendiri, driving feelnya lebih baik drpd mobil EV sekelasnya menurut sy & feel remnya jg cukup enak, walaupun gak seenak h tegak. kemudian, tarikannya jg cukup oke. walaupun minusnya, driving feel dan handlingnya gak seenak h tegak, tp udh bisa ngimbangin merek jepang lain dikelasnya or EV sekelasnya menurut sy. hingga akhirnya pada malam itu jg, setelah TD, kami memutuskan untuk SPK 1 unit BYD Seagull (A.K.A Atto 1) tipe premium warna putih sebagai mobil EV sekaligus mobcin pertama kami setelah 20 tahun lebih berkutat dengan mobil ICE dan diesel. kata salesnya , mobil diperkirakan datang paling cepat bulan oktober mendatang hehe. untuk Aion UT tidak kami masukkan, karena harga tipe atasnya yg kemungkinan besar diatas 330, which is buat kami sudah agak overbudget
terimakasih rekan2 atas sharing, rekan, dan masukkannya
karena 1 dan lain hal yg gabisa saya sebutkan disini, akhirnya budget kami diputuskan menjadi max 300 jt saja (bisa melar dikit ke 320-330)
hari minggu kmrn saya sekeluarga berencana untuk TD keduanya baik seagull (A.K.A Atto 1) & Aion UT yg blm lama launching di GIIAS. tp, TD nya di daealer yg gajauh dr tmpt tinggal sy, dikarenakan kl TD di GIIAS selain antrinya lumayan denger2, jaraknya dr tmpt tinggal saya jg lumayan jauh hehe. jd akhirnya TD di dealer dkt rmh dl aja hehe
pertama ke aion, sayang unit TD nya ga ada, krn kt salesnya lg dipake buat GIIAS . yasudah akhirnya kami ke BYD. kebetulan disana sudah ada unit display maupun unit TD nya, gayung bersambut akhirnya ortu saya liat langsung unitnya & bagi mereka mobilnya cukup impressed di harga segitu. terutama dari BQ & interior qualitynya. desain interior dan exteriornya jg cakep. dan fiturnya jg cukup lengkap di harga segitu. impresi sy BQ nya lebih baik daripada EV sekelas maupun LCGC + city car baru di harga yg mirip, BQ maupun interior qualitynya boleh diadu sm kelas compact hatch sekalipun menurut sy, which is cukup baik buat harga under 250 jt tipe tertingginya . selain itu jg buat ortu saya dimensinya jg pas, ga terlalu kecil & gak terlalu gede, sehingga practical buat dalkot, secara pemakaian kami 90% dalkot jabodetabek saja dengan rute kominasi jalan biasa & tol, bonus tiap hari kerja selalu lewat rute gage which is moblis punya benefit bebas gage jg hehehe
setelah itu, saatnya buat TD. tadinya sudah hampir menyerah, krn lamanya antrian TD di dealer tersebut. sebelum kami, sudah ada antrian 15 apa 20 orang gitu yg mau TD mobil itu, sedangkan ketersediaan unit TD terbatas, gak sampe 3 unit , dan di hari itu, customer terus berdatangan baik yg mau liat langsung maupun TD jg. akhirnya setelah menunggu agak lama hampir 1,5 jam. akhirnya giliran kami untuk TD tiba. unit TD yg kami coba adalah tipe premium warna putih. impresi yg saya rasakan pertama kali sebagai penumpang adalah, bantingannya cukup empuk menurut saya di harga segitu, memang masih ada kerasnya dikit, tp masih cukup acceptable. peredaman jg cukup baik walaupun suara bannya masih masuk dikit. selain itu damping suspensinya jg cukup enak. ga terlalu "dubrak dubrak" atau "brak brak brak" kalo lagi lewat poldur atau jalan jelek. dampingnya sy bilang sangat baik buat harga under 300. jauh lebih enak drpd MPV H tegak saya yg harganya 100 jt lebih mahal yg sorry ya kalo lewat jalan jelek or poldur dampingnya parah & bantingannya keras "brak brak brak", disini berasa empuk & enak. selain itu, jg bodynya jg lumayan tebel di harga segitu, pas buka pintu berasa agak berat, gak tipis kaya mopang rivalnya yg harga mirip hehe. selain itu fitur nya jg lengkap, terutama buat safetynya, tipe premium ini dilengkapi dengan 6 airbags sebagai standar nya which is sangat baik buat harga segitu. blm lg keempat rodanya udh dilengkapi dengan full discbrake alias cakram, bkn tromol. bikin saya makin impressed dengan mobil ini. lupakan brand & RV , karena mobil ini kami beli memang buat pake lama diatas 5 tahun , pemakaian 90% di jabodetabek, serta kami tinggal di jabodetabek, which is harusnya aman secara aftersalesnya.
kemudian impresi sebagai pengemudi, setirnya pas awal cukup enteng, tp pas saya geber agak kenceng di lurusan, setirnya memberat sendiri, driving feelnya lebih baik drpd mobil EV sekelasnya menurut sy & feel remnya jg cukup enak, walaupun gak seenak h tegak. kemudian, tarikannya jg cukup oke. walaupun minusnya, driving feel dan handlingnya gak seenak h tegak, tp udh bisa ngimbangin merek jepang lain dikelasnya or EV sekelasnya menurut sy. hingga akhirnya pada malam itu jg, setelah TD, kami memutuskan untuk SPK 1 unit BYD Seagull (A.K.A Atto 1) tipe premium warna putih sebagai mobil EV sekaligus mobcin pertama kami setelah 20 tahun lebih berkutat dengan mobil ICE dan diesel. kata salesnya , mobil diperkirakan datang paling cepat bulan oktober mendatang hehe. untuk Aion UT tidak kami masukkan, karena harga tipe atasnya yg kemungkinan besar diatas 330, which is buat kami sudah agak overbudget
terimakasih rekan2 atas sharing, rekan, dan masukkannya
karena 1 dan lain hal yg gabisa saya sebutkan disini, akhirnya budget kami diputuskan menjadi max 300 jt saja (bisa melar dikit ke 320-330)
hari minggu kmrn saya sekeluarga berencana untuk TD keduanya baik seagull (A.K.A Atto 1) & Aion UT yg blm lama launching di GIIAS. tp, TD nya di daealer yg gajauh dr tmpt tinggal sy, dikarenakan kl TD di GIIAS selain antrinya lumayan denger2, jaraknya dr tmpt tinggal saya jg lumayan jauh hehe. jd akhirnya TD di dealer dkt rmh dl aja hehe
pertama ke aion, sayang unit TD nya ga ada, krn kt salesnya lg dipake buat GIIAS . yasudah akhirnya kami ke BYD. kebetulan disana sudah ada unit display maupun unit TD nya, gayung bersambut akhirnya ortu saya liat langsung unitnya & bagi mereka mobilnya cukup impressed di harga segitu. terutama dari BQ & interior qualitynya. desain interior dan exteriornya jg cakep. dan fiturnya jg cukup lengkap di harga segitu. impresi sy BQ nya lebih baik daripada EV sekelas maupun LCGC + city car baru di harga yg mirip, BQ maupun interior qualitynya boleh diadu sm kelas compact hatch sekalipun menurut sy, which is cukup baik buat harga under 250 jt tipe tertingginya . selain itu jg buat ortu saya dimensinya jg pas, ga terlalu kecil & gak terlalu gede, sehingga practical buat dalkot, secara pemakaian kami 90% dalkot jabodetabek saja dengan rute kominasi jalan biasa & tol, bonus tiap hari kerja selalu lewat rute gage which is moblis punya benefit bebas gage jg hehehe
setelah itu, saatnya buat TD. tadinya sudah hampir menyerah, krn lamanya antrian TD di dealer tersebut. sebelum kami, sudah ada antrian 15 apa 20 orang gitu yg mau TD mobil itu, sedangkan ketersediaan unit TD terbatas, gak sampe 3 unit , dan di hari itu, customer terus berdatangan baik yg mau liat langsung maupun TD jg. akhirnya setelah menunggu agak lama hampir 1,5 jam. akhirnya giliran kami untuk TD tiba. unit TD yg kami coba adalah tipe premium warna putih. impresi yg saya rasakan pertama kali sebagai penumpang adalah, bantingannya cukup empuk menurut saya di harga segitu, memang masih ada kerasnya dikit, tp masih cukup acceptable. peredaman jg cukup baik walaupun suara bannya masih masuk dikit. selain itu damping suspensinya jg cukup enak. ga terlalu "dubrak dubrak" atau "brak brak brak" kalo lagi lewat poldur atau jalan jelek. dampingnya sy bilang sangat baik buat harga under 300. jauh lebih enak drpd MPV H tegak saya yg harganya 100 jt lebih mahal yg sorry ya kalo lewat jalan jelek or poldur dampingnya parah & bantingannya keras "brak brak brak", disini berasa empuk & enak. selain itu, jg bodynya jg lumayan tebel di harga segitu, pas buka pintu berasa agak berat, gak tipis kaya mopang rivalnya yg harga mirip hehe. selain itu fitur nya jg lengkap, terutama buat safetynya, tipe premium ini dilengkapi dengan 6 airbags sebagai standar nya which is sangat baik buat harga segitu. blm lg keempat rodanya udh dilengkapi dengan full discbrake alias cakram, bkn tromol. bikin saya makin impressed dengan mobil ini. lupakan brand & RV , karena mobil ini kami beli memang buat pake lama diatas 5 tahun , pemakaian 90% di jabodetabek, serta kami tinggal di jabodetabek, which is harusnya aman secara aftersalesnya.
kemudian impresi sebagai pengemudi, setirnya pas awal cukup enteng, tp pas saya geber agak kenceng di lurusan, setirnya memberat sendiri, driving feelnya lebih baik drpd mobil EV sekelasnya menurut sy & feel remnya jg cukup enak, walaupun gak seenak h tegak. kemudian, tarikannya jg cukup oke. walaupun minusnya, driving feel dan handlingnya gak seenak h tegak, tp udh bisa ngimbangin merek jepang lain dikelasnya or EV sekelasnya menurut sy. hingga akhirnya pada malam itu jg, setelah TD, kami memutuskan untuk SPK 1 unit BYD Seagull (A.K.A Atto 1) tipe premium warna putih sebagai mobil EV sekaligus mobcin pertama kami setelah 20 tahun lebih berkutat dengan mobil ICE dan diesel. kata salesnya , mobil diperkirakan datang paling cepat bulan oktober mendatang hehe. untuk Aion UT tidak kami masukkan, karena harga tipe atasnya yg kemungkinan besar diatas 330, which is buat kami sudah agak overbudget
terimakasih rekan2 atas sharing, rekan, dan masukkannya
Selamat mobil barunya om.. emank impresinya sama.. untuk harga 200an mobil ini ckup baik ga seperti mobil sejuta umat H tegak.. yang gabruk2..
Impresi saya emank tarikan awal agak lemot.. tapi kalo dh mulai jalan oke.. dan tidak berasa bawa mobil hatchback.. karena posisi duduk ckup tinggi dan bangku ckup nyaman walau agak keras..
Overall memang mobil ini ckup merusak pasar yang selama ini didominasi mobil2 itu aja..
karena 1 dan lain hal yg gabisa saya sebutkan disini, akhirnya budget kami diputuskan menjadi max 300 jt saja (bisa melar dikit ke 320-330)
hari minggu kmrn saya sekeluarga berencana untuk TD keduanya baik seagull (A.K.A Atto 1) & Aion UT yg blm lama launching di GIIAS. tp, TD nya di daealer yg gajauh dr tmpt tinggal sy, dikarenakan kl TD di GIIAS selain antrinya lumayan denger2, jaraknya dr tmpt tinggal saya jg lumayan jauh hehe. jd akhirnya TD di dealer dkt rmh dl aja hehe
pertama ke aion, sayang unit TD nya ga ada, krn kt salesnya lg dipake buat GIIAS . yasudah akhirnya kami ke BYD. kebetulan disana sudah ada unit display maupun unit TD nya, gayung bersambut akhirnya ortu saya liat langsung unitnya & bagi mereka mobilnya cukup impressed di harga segitu. terutama dari BQ & interior qualitynya. desain interior dan exteriornya jg cakep. dan fiturnya jg cukup lengkap di harga segitu. impresi sy BQ nya lebih baik daripada EV sekelas maupun LCGC + city car baru di harga yg mirip, BQ maupun interior qualitynya boleh diadu sm kelas compact hatch sekalipun menurut sy, which is cukup baik buat harga under 250 jt tipe tertingginya . selain itu jg buat ortu saya dimensinya jg pas, ga terlalu kecil & gak terlalu gede, sehingga practical buat dalkot, secara pemakaian kami 90% dalkot jabodetabek saja dengan rute kominasi jalan biasa & tol, bonus tiap hari kerja selalu lewat rute gage which is moblis punya benefit bebas gage jg hehehe
setelah itu, saatnya buat TD. tadinya sudah hampir menyerah, krn lamanya antrian TD di dealer tersebut. sebelum kami, sudah ada antrian 15 apa 20 orang gitu yg mau TD mobil itu, sedangkan ketersediaan unit TD terbatas, gak sampe 3 unit , dan di hari itu, customer terus berdatangan baik yg mau liat langsung maupun TD jg. akhirnya setelah menunggu agak lama hampir 1,5 jam. akhirnya giliran kami untuk TD tiba. unit TD yg kami coba adalah tipe premium warna putih. impresi yg saya rasakan pertama kali sebagai penumpang adalah, bantingannya cukup empuk menurut saya di harga segitu, memang masih ada kerasnya dikit, tp masih cukup acceptable. peredaman jg cukup baik walaupun suara bannya masih masuk dikit. selain itu damping suspensinya jg cukup enak. ga terlalu "dubrak dubrak" atau "brak brak brak" kalo lagi lewat poldur atau jalan jelek. dampingnya sy bilang sangat baik buat harga under 300. jauh lebih enak drpd MPV H tegak saya yg harganya 100 jt lebih mahal yg sorry ya kalo lewat jalan jelek or poldur dampingnya parah & bantingannya keras "brak brak brak", disini berasa empuk & enak. selain itu, jg bodynya jg lumayan tebel di harga segitu, pas buka pintu berasa agak berat, gak tipis kaya mopang rivalnya yg harga mirip hehe. selain itu fitur nya jg lengkap, terutama buat safetynya, tipe premium ini dilengkapi dengan 6 airbags sebagai standar nya which is sangat baik buat harga segitu. blm lg keempat rodanya udh dilengkapi dengan full discbrake alias cakram, bkn tromol. bikin saya makin impressed dengan mobil ini. lupakan brand & RV , karena mobil ini kami beli memang buat pake lama diatas 5 tahun , pemakaian 90% di jabodetabek, serta kami tinggal di jabodetabek, which is harusnya aman secara aftersalesnya.
kemudian impresi sebagai pengemudi, setirnya pas awal cukup enteng, tp pas saya geber agak kenceng di lurusan, setirnya memberat sendiri, driving feelnya lebih baik drpd mobil EV sekelasnya menurut sy & feel remnya jg cukup enak, walaupun gak seenak h tegak. kemudian, tarikannya jg cukup oke. walaupun minusnya, driving feel dan handlingnya gak seenak h tegak, tp udh bisa ngimbangin merek jepang lain dikelasnya or EV sekelasnya menurut sy. hingga akhirnya pada malam itu jg, setelah TD, kami memutuskan untuk SPK 1 unit BYD Seagull (A.K.A Atto 1) tipe premium warna putih sebagai mobil EV sekaligus mobcin pertama kami setelah 20 tahun lebih berkutat dengan mobil ICE dan diesel. kata salesnya , mobil diperkirakan datang paling cepat bulan oktober mendatang hehe. untuk Aion UT tidak kami masukkan, karena harga tipe atasnya yg kemungkinan besar diatas 330, which is buat kami sudah agak overbudget
terimakasih rekan2 atas sharing, rekan, dan masukkannya
Congratz buat new atto 1 nya
Di tunggu review nya
2013 R 56 - N 18
2016 RU 5 - L15ZC
2017 RW 1 - L15B7
1995 W 202 - M111.920