SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 824
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by vulvy8858 »

zonepublic wrote: Wed Mar 26, 2025 8:19 Corolla cross oke kok,tapi saya ttp prefer grand vitara,ga suka CVT&EPB
Kelemahannya cuma akselerasinya boyo
Tapi plusnya simpel,perawatan gampang,ga kebanyakan gimik fitur ga perlu
SGV uda coba, terlalu lambat dan limbung, om.
akhirnya saya beli Baleno malah.

boyo-boyonya Corolla Cross masih kena 12s om, 0 ke 100 nya, masi cukup wajar buat baba2 sama mamak2..
faizzz wrote: Wed Mar 26, 2025 9:21 Vote untuk CX8 yang captain seat
siap om, ini option kedua yang cukup menarik menurut saya..
t105erd wrote: Wed Mar 26, 2025 10:21 Subaru Forester/Crosstrek yg model 2022 keatas, kayanya dapet sih. Masih kinyis2. Tahun ini jadi most reliable brand di US sana ngalahin Toyota dan Lexus.
siap om, uda reliable ya, ga kayak produksi 10 tahunan lalu?
kendibocor wrote: Wed Mar 26, 2025 11:12 Masih kadang pake supir kadang bawa sendiri ya? Kalo full pake driver bwat ortu mending roti tawar voxy ga sih. Tp kalo bawa sendiri emang ga enak. Vote CX5 lah dapet tahun super muda. Kalo ada VIN 2024 bisa kali pepet budget tambahin dikit dapet baru.
CorCross, X1, Mini kayaknya ga proper bwat duduk dibelakang.
ortu ga mao roti tawar sliding door, om..
karena masi bawa sendiri..

CX5 perna pake, buat yang 175++ di depan aja sempit, di belakang lebih sempit lagi..

tks om insight nya..
timbermaniac123 wrote: Wed Mar 26, 2025 13:05 saay vote voxy kalau murni dipakai ortu tiap hari ya. voxy 2024 baru nya sekitar 580jt. Kayanya 2023 bekas masih dapet di 500. Tinggal dipasangin legrest, row 2 di mentokin ke paling belakang, lebih proper legrestnya daripada zenix yang kakinya mentok ke kursi depan. Tapi kalau tiggo udah merasa kebesaran, pasti zenix dirasa kebesaran juga.

Paling kalau tahun muda kayanya bisa dapet cx5 elite 2023. Cuma mazda wajib asuransi aja. Compact dan nyaman ini cx5, dipake sendiri kalau ga ada supir juga masih oke.

Kalau corcross kasian orang tua de. Itu legroom nya lebih kecil daripada hrv. Bisa dibilang hampir mirip kaya cx30 legroomnya.

Tapi ke 3 mobil ini jatuhnya bukan naik kelas. Lebih ke sidegrade dari zenix aja.
yup, ortu 2-2nya cuma mau nyetir zenix kl kepepet, makannya cari yang kecilan dikit dari zenix.
atau CX8 sekalian yang 5 meter buat gantiin Zenix / dipake sopir, Zenix nya 1 biji saya oper ke adek saya.
ortu ga suka roti tawar sliding door, om..

oh Corolla Cross sempit ya, makasi om insight nya.
whitehorse4 wrote: Wed Mar 26, 2025 18:07 CX8 depresiasinya menggoda banget sih…
Kerasa naik kelas dibanding zenix dan perawatan mesin sama dengan CX5 2.5 harusnya no worries
that's it, om bro..
KielConstantine wrote: Wed Mar 26, 2025 23:44 Bagus tuh udah rasain enaknya pake sasis monocoque


Biasanya seh jadi males nyetir sasis tangga lagi
:big_weee:


Vote grand santa-fe diesel kaya punya mods sh00t.
Joss gandos diesel pawah pake sasis mobil beneran

Orr

Bmw X3 xdrive 20i (F25) LCI 2016-2017. Udah skitar 400 kecil.
Rapih2 siapin 20 jt

Audi Q5 2.0 TFSI AWD facelift 2015-2016 . Skitar 350jt an.
Rapih2 abis 50 juta lah. Masih banyak kembalian

Jepangan
Mazda CX-5 kuro non AWD
CR-V (RW) turbo facelift easy contender
Toyota CH-R hybrid ? Kalo mau yg compact
HR-V turbo RS jg ok
X3 compare ke GLC begimane om ku? all good?

kl santapi malah babeh minta plesite skalian, meski nambah budget sekitar 150 lagi,

Audi skip dl wkwkwkwk

CR-V Turbo kita skip dl.
HR-V uda ada City HB
CX-5 agak sempit om..
picker83 wrote: Thu Mar 27, 2025 7:30 Atto 3?? kmrn coba sih lmyn juga. kalo sealion over budget. atto 3 cm dikasih diskon 40jt.
atto 3 uda perna bawa dan duduk, babeh kurang suka..
vinchazz wrote: Thu Mar 27, 2025 14:51 vote cx8, cx 5 yg row 2 nya gk sempit itu, udah brapa kali coba duduk jadi penumpang blkg sih pilih itu dripada cx5 kalo ada bujet nya
siap om ku, noted, nice insight..
walid_007 wrote: Sun Mar 30, 2025 16:20 ortu jgn dibelikan bekas., mending anaknya pake yg bekas.
hoki g kmn klo itung2 an
imho
siap om ku..

ini cari naikan kelas aja, yang harga nya setara zenix baru . . .
EdgarDrake wrote: Wed Apr 02, 2025 1:23 CX-8

Captain seat, jadi kerasa naik kelas
Gw udah pernah nyoba test drive nyetir, dan ini enak, jumlah button seadanya (ga terlalu minim kyk mobil Cina, tp ga terlalu banyak kyk mobil Jerman lama)
Powertrain mumpuni, 2500cc utk narik elongated long-wheelbase CX-5 di Indonesia sudah cukup
Ground clearance aman
Bagasi aman, soalnya 6 seater
Bose kan? hrsnya creature comfort lumayan sih

Cuma ya, silakan pantau BBM
[/list]

Kalo gw agak risky, mungkin akan lirik Tiguan 2021-an, mobilnya keliatan punya wibawa. Tp gtw deh rawat VW akan seperti apa.
siap om ku, BBM nya ga terlalu masalah, karena ada yang dalkot 1:9 lurkot 1:13 di rumah pake oktan 95..
kl CX8 seginian juga masi wajar..
farizfsa wrote: Wed Mar 26, 2025 7:26 GLC sih ga troublesome ya, ada penyakit khas tp ya gitu gitu aja, masih pelihara 1 GLC 200

Peugeot 5008 kayanya ga ada problem apa yg gmn bgt, saya lg pelihara peugeot 3008 km 129rb, mesin masih enak dan kering, matic masih smooth, electrical masih aman, dan lebih empug drpd vw tiguan

Koleos pernah coba punya teman, ya paling biasa sih diantara diatas, cm perintilan xtrail bikin tenang aja.

VW Tiguan Allspace, pernah pelihara dan, kurang dapet gregetnya, suspensi keras, mesin standaran kok lemes, cm saya pakai 15rb km dari baru. saya kilik stage 2 jauh enakan tp masih kurang greget. mungkin kalau suspensi ga sekeras itu masih okelah, jok penumpang depan ga electric tapi kayanya ada yg bisa ubah. mbl sudah saya jual.
noted om ku, siap om.

kucoba try dulu...

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++|

Voters CX=8 rame juga ya...
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
Icidan16
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Oct 24, 2023 1:24

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by Icidan16 »

Manteep cx 8, jadi pinisirin
EdgarDrake
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Sat Jun 22, 2024 6:45
Daily Vehicle: CX-30 GT

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by EdgarDrake »

vulvy8858 wrote: Mon Apr 14, 2025 2:35 siap om ku, BBM nya ga terlalu masalah, karena ada yang dalkot 1:9 lurkot 1:13 di rumah pake oktan 95..
kl CX8 seginian juga masi wajar..
Expect lebih boros kyknya, gw pake CX-30 2000cc, dalkot 8.5:1 di Bandung. Mungkin 2500cc bakal drop ke 7:1. Intinya siap mental aja gpp. Banyak voternya CX-8 pasti, soalnya di harga segitu masih dpt captain seat SUV (bukan MPV boxy).
Hiroshima 46V
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 824
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by vulvy8858 »

Sore semua, uda lama ga kesini dan setelah makin pusing nyari nyari wkwkwkwk

akhirnya ada 1 opsi tambahan
CR-V
ChZ wrote: Wed Mar 26, 2025 5:17 CR-V turbo nggak minat mbah?
Chris, gua nanya dong.
sorry gua mention loe lgsg koh wkwkwkwk krn loe pake dr awal keluar.

kalo yang 2.0 separah apa si akselerasi nya?
semenyebalkan apakah compare ke econobox 1500cc macem City atau HR-V dan SX4?

sama apa aja yang pernah rusak di CR-V loe sejak 2017 di luar engine part?
karena engine nya ini CR-V 2/0 masih sama dari 2007 jadi no big issue buat gua wkwkwkwk.

yang 2.0 sepertinya uda sangat cukup buat ortu gua.
gua ga perlu yang kenceng2 amat, 0 ke 100 di 12s uda sangat cukup.
ga bakal gua tune / modif dan surely gua ga perlu fitur2 di CR-V Turbo ataupun Prestige.
uda berapa kali naik yang Prestige, seems too much buat pemakaian ortu yg biasanya deket2 doang dan sering disupirin juga.

ngelihat yang 2.0 FL sebelum All New tahun 2021-2023 harga bekasnya uda sangat masuk akal, antara 300-340 juta.
dan kilometernya rata-rata masih rendah, antara 30-50 ribu.

yang NFL lampu halogen konci kontak non keyless juga bekasnya uda masuk akal sekali,
antara 260-290 juta tahun 2019-2021. km di antara 40-80rb.

menurut gua kondisinya rata-rata masih pada make sense.

City gua sendiri taun 2021 baru hampir 50rb.

How?
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16719
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by ChZ »

vulvy8858 wrote: Fri May 23, 2025 9:45 Sore semua, uda lama ga kesini dan setelah makin pusing nyari nyari wkwkwkwk

akhirnya ada 1 opsi tambahan
CR-V
ChZ wrote: Wed Mar 26, 2025 5:17 CR-V turbo nggak minat mbah?
Chris, gua nanya dong.
sorry gua mention loe lgsg koh wkwkwkwk krn loe pake dr awal keluar.

kalo yang 2.0 separah apa si akselerasi nya?
semenyebalkan apakah compare ke econobox 1500cc macem City atau HR-V dan SX4?

sama apa aja yang pernah rusak di CR-V loe sejak 2017 di luar engine part?
karena engine nya ini CR-V 2/0 masih sama dari 2007 jadi no big issue buat gua wkwkwkwk.

yang 2.0 sepertinya uda sangat cukup buat ortu gua.
gua ga perlu yang kenceng2 amat, 0 ke 100 di 12s uda sangat cukup.
ga bakal gua tune / modif dan surely gua ga perlu fitur2 di CR-V Turbo ataupun Prestige.
uda berapa kali naik yang Prestige, seems too much buat pemakaian ortu yg biasanya deket2 doang dan sering disupirin juga.

ngelihat yang 2.0 FL sebelum All New tahun 2021-2023 harga bekasnya uda sangat masuk akal, antara 300-340 juta.
dan kilometernya rata-rata masih rendah, antara 30-50 ribu.

yang NFL lampu halogen konci kontak non keyless juga bekasnya uda masuk akal sekali,
antara 260-290 juta tahun 2019-2021. km di antara 40-80rb.

menurut gua kondisinya rata-rata masih pada make sense.

City gua sendiri taun 2021 baru hampir 50rb.

How?
:big_biglaugh:

yang 2.0 buat kota-kota aja enak kok malah kalo nggak buat luar kota, nggak berasa bolotnya. nggak kena turbolag juga.

CVTnya lebih enak rasionya daripada yang 5AT di RE/RM R20, kalo itu kan rasionya kepanjangan.

kalo disupirin luas yang 2.0, 5 seats doang recline baris keduanya lebih fleksibel, slidingnya keknya lebih jauh nggak keganjel dudukan jok baris 3. head unitnya lebih kecil, tapi kenwood kalo gak salah. lebih n ggak laggy dan lemot kayak yang bawaan prestige wkwkwkwkwkkwkw. jok bawaannya fabric sebenernya enak juga adem, tapi mungkin kalo bekas operasional pada di bekleed.

honestly gua malah mau interiornya basic kayak 2.0 tapi mesin 1.5, sayang punya gua hybrid karena tipe tengah : exterior mirip 2.0 tapi interiornya plek 1.5 prestige alias 7 seat, menuh2in aja mana dipake luar kota juga nyiksa :mky_07:

kalo udah 2019 up itu batch yang udah aman sekali. EPS gearbox dan tuas patah udah nggak trobel.

penyakit siarvi itu yah disbreknya gampang gelombang, cek aja gejala2nya kalo belom pernah dibubut ya artinya udah ada pr 1 itu. atau minta user lamanya beresin itu. sama paling biasa bushing2 aja. klasik lah.

CVTF liat record aja terakhir ganti kapan. siarvi sih CVTnya relatif badak, cuma gak ada salahnya diganti waktu angkut. HCF-2 atau anything comply kalo safety pake FK CVTF for Honda, less slip tapi harganya 2x HCF-2 wakakkaka. tapi HCF-2 ganti per 20ribu aman kok kalo kakinya gak kayak gua.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1527
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by Pugman »

farizfsa wrote: Wed Mar 26, 2025 7:26
vulvy8858 wrote: Wed Mar 26, 2025 5:57
ChZ wrote: Wed Mar 26, 2025 5:17 CR-V turbo nggak minat mbah?
nggak kung :big_comfort:

farizfsa wrote: Wed Mar 26, 2025 5:36 Mercy GLC250 2016-2017 gitu kayanya dpt kalo budget sampe 500 ya

kemarin ada renault koleos taun 2022 cm 300 kecil, itu jg enak, fitur lumayan, kaya ngurus nissan xtrail pula

500 juga bisa dapet peugeot 5008 tahun muda kaya 2023 kayanya.

BMW X3 2018 jg dapet, mepet sih tp budget mblnya aja udah diatas 450an.

BMW X1 ya so so lah ga enak2 bgt
GLC250 troublesome ga sih om?

Koleos masi kena ya? noted. paling susah di body parts nya aja ya?

5008 se rusuh Pug taun lama gak ya rawatan nya?

X3 mepet wkwkwkwkk
Ibet wrote: Wed Mar 26, 2025 5:47 Tiguan Allspace kayanya dapet mbah ..
Sekitar 350 jt++ yg 2020 up saya liat di listing onlen
mekatronik nya masi troublesome gak om?
perna coba yang 2012 ampun DJ wkwkwkwk
sintoni wrote: Wed Mar 26, 2025 5:52 CX9 sih paling mantappoooo.
carport kaga muat om . . .
GLC sih ga troublesome ya, ada penyakit khas tp ya gitu gitu aja, masih pelihara 1 GLC 200

Peugeot 5008 kayanya ga ada problem apa yg gmn bgt, saya lg pelihara peugeot 3008 km 129rb, mesin masih enak dan kering, matic masih smooth, electrical masih aman, dan lebih empug drpd vw tiguan

Koleos pernah coba punya teman, ya paling biasa sih diantara diatas, cm perintilan xtrail bikin tenang aja.

VW Tiguan Allspace, pernah pelihara dan, kurang dapet gregetnya, suspensi keras, mesin standaran kok lemes, cm saya pakai 15rb km dari baru. saya kilik stage 2 jauh enakan tp masih kurang greget. mungkin kalau suspensi ga sekeras itu masih okelah, jok penumpang depan ga electric tapi kayanya ada yg bisa ubah. mbl sudah saya jual.
3008 sama Tiguan Allspace mesinnya enak mana Om? Kalau urusan Matic 6 speed Aisin di EP6 ini emang badak seh menurut saya, 308 saya yang aus malah mountingnya duluan..habis ganti mounting, OK lagi. hehehe..
:mky_03:
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 440
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by forzanetti »

ga tertarik Lexus mbah? RX200t/300, atau NX kalo mau kecilan
Ivan123
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Wed Jan 29, 2020 15:42

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by Ivan123 »

Coba cari KIA Sportage QL series tahun 2016-2018 Om. Badak itu, tp lumayan rare si, ambil yg trim tinggi yg sudah JBL,panoramic+sunroof.

Rangerover Evoque 2012 up, jg boleh tuh,
GARASI678
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Feb 29, 2024 2:58
Location: jakarta
Daily Vehicle: jakarta

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by GARASI678 »

vulvy8858 wrote: Fri May 23, 2025 9:45 Sore semua, uda lama ga kesini dan setelah makin pusing nyari nyari wkwkwkwk

akhirnya ada 1 opsi tambahan
CR-V
ChZ wrote: Wed Mar 26, 2025 5:17 CR-V turbo nggak minat mbah?
Chris, gua nanya dong.
sorry gua mention loe lgsg koh wkwkwkwk krn loe pake dr awal keluar.

kalo yang 2.0 separah apa si akselerasi nya?
semenyebalkan apakah compare ke econobox 1500cc macem City atau HR-V dan SX4?

sama apa aja yang pernah rusak di CR-V loe sejak 2017 di luar engine part?
karena engine nya ini CR-V 2/0 masih sama dari 2007 jadi no big issue buat gua wkwkwkwk.

yang 2.0 sepertinya uda sangat cukup buat ortu gua.
gua ga perlu yang kenceng2 amat, 0 ke 100 di 12s uda sangat cukup.
ga bakal gua tune / modif dan surely gua ga perlu fitur2 di CR-V Turbo ataupun Prestige.
uda berapa kali naik yang Prestige, seems too much buat pemakaian ortu yg biasanya deket2 doang dan sering disupirin juga.

ngelihat yang 2.0 FL sebelum All New tahun 2021-2023 harga bekasnya uda sangat masuk akal, antara 300-340 juta.
dan kilometernya rata-rata masih rendah, antara 30-50 ribu.

yang NFL lampu halogen konci kontak non keyless juga bekasnya uda masuk akal sekali,
antara 260-290 juta tahun 2019-2021. km di antara 40-80rb.

menurut gua kondisinya rata-rata masih pada make sense.

City gua sendiri taun 2021 baru hampir 50rb.

How?

Jadi ambil mobil apa om soalnya casenya mirip2 dg saya
Galau antara crv turbo, mazda cx 8 atau santafe diesel
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 824
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by vulvy8858 »

ChZ wrote: Sat May 24, 2025 3:08 :big_biglaugh:

yang 2.0 buat kota-kota aja enak kok malah kalo nggak buat luar kota, nggak berasa bolotnya. nggak kena turbolag juga.

CVTnya lebih enak rasionya daripada yang 5AT di RE/RM R20, kalo itu kan rasionya kepanjangan.

kalo disupirin luas yang 2.0, 5 seats doang recline baris keduanya lebih fleksibel, slidingnya keknya lebih jauh nggak keganjel dudukan jok baris 3. head unitnya lebih kecil, tapi kenwood kalo gak salah. lebih n ggak laggy dan lemot kayak yang bawaan prestige wkwkwkwkwkkwkw. jok bawaannya fabric sebenernya enak juga adem, tapi mungkin kalo bekas operasional pada di bekleed.

honestly gua malah mau interiornya basic kayak 2.0 tapi mesin 1.5, sayang punya gua hybrid karena tipe tengah : exterior mirip 2.0 tapi interiornya plek 1.5 prestige alias 7 seat, menuh2in aja mana dipake luar kota juga nyiksa :mky_07:

kalo udah 2019 up itu batch yang udah aman sekali. EPS gearbox dan tuas patah udah nggak trobel.

penyakit siarvi itu yah disbreknya gampang gelombang, cek aja gejala2nya kalo belom pernah dibubut ya artinya udah ada pr 1 itu. atau minta user lamanya beresin itu. sama paling biasa bushing2 aja. klasik lah.

CVTF liat record aja terakhir ganti kapan. siarvi sih CVTnya relatif badak, cuma gak ada salahnya diganti waktu angkut. HCF-2 atau anything comply kalo safety pake FK CVTF for Honda, less slip tapi harganya 2x HCF-2 wakakkaka. tapi HCF-2 ganti per 20ribu aman kok kalo kakinya gak kayak gua.
Noted Chris, thank you.
yaaaaa diskbrake glombang gua pake Innova juga sakitnya sama wkwkwkwk
yang FL berarti lebih aman ya dari yang NFL, noted.

oke oke, sakit2nya sama aja kayak Brio - City ya.
sip.

GARASI678 wrote: Sat May 24, 2025 19:19 Jadi ambil mobil apa om soalnya casenya mirip2 dg saya
Galau antara crv turbo, mazda cx 8 atau santafe diesel
belom ngambil masi nyari2 wkwkwk sementara masi pake Zenix G HV
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3077
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by farizfsa »

Pugman wrote: Sat May 24, 2025 3:54
farizfsa wrote: Wed Mar 26, 2025 7:26
vulvy8858 wrote: Wed Mar 26, 2025 5:57

nggak kung :big_comfort:




GLC250 troublesome ga sih om?

Koleos masi kena ya? noted. paling susah di body parts nya aja ya?

5008 se rusuh Pug taun lama gak ya rawatan nya?

X3 mepet wkwkwkwkk



mekatronik nya masi troublesome gak om?
perna coba yang 2012 ampun DJ wkwkwkwk



carport kaga muat om . . .
GLC sih ga troublesome ya, ada penyakit khas tp ya gitu gitu aja, masih pelihara 1 GLC 200

Peugeot 5008 kayanya ga ada problem apa yg gmn bgt, saya lg pelihara peugeot 3008 km 129rb, mesin masih enak dan kering, matic masih smooth, electrical masih aman, dan lebih empug drpd vw tiguan

Koleos pernah coba punya teman, ya paling biasa sih diantara diatas, cm perintilan xtrail bikin tenang aja.

VW Tiguan Allspace, pernah pelihara dan, kurang dapet gregetnya, suspensi keras, mesin standaran kok lemes, cm saya pakai 15rb km dari baru. saya kilik stage 2 jauh enakan tp masih kurang greget. mungkin kalau suspensi ga sekeras itu masih okelah, jok penumpang depan ga electric tapi kayanya ada yg bisa ubah. mbl sudah saya jual.
3008 sama Tiguan Allspace mesinnya enak mana Om? Kalau urusan Matic 6 speed Aisin di EP6 ini emang badak seh menurut saya, 308 saya yang aus malah mountingnya duluan..habis ganti mounting, OK lagi. hehehe..
:mky_03:
asumsi dua dua nya standard ya, secara overall masih milih pug 3008 dengan apa yang di dapetin.

kalo empuk sih enakan peugeot 3008, cuma kalo handling vw tiguan allspace, tp dia keras.

kalo space, kayanya lebih compare peugot 3008 vs vw tiguan allspace ya baru adil.

kalo interior sih, pug 3008 lebih modern ya dibanding vw tiguan allspace yang kaya kantor (dan kisi ac gampang rusak), cuma khas mobil perancis, penempatan tombol2 suka unik, cm kl sudah biasa dan bawa harian ya biasa aja. kl penempatan tombol vw sudah ketebak dan user friendly.

kalo mesin, figur sih besaran hp pug 3008, cm karena dia hanya AT biasa aisin 6 speed (yg kuat dan halus), tp respons biasa aja. kalo dsg dct vw memang cepet sih ganti gigi dan halus tp kekecilan tenaga hp buat mobil segitu, jd biasa jg aja makanya saya tuned stage 2 baru beneran enak. tp cc ga bohong, ttp aja ada lemesnya dibandingin mesin 2000cc yg hp nya sama kaya 1400cc tuned yg hp nya mirip. kalo standard, karakter keduanya sama2 ga meledak2. kurang rev happy, tp cocok untuk dalam kota sama cruising di toll.

ambience, saya lebih pilih pug 3008. modern, relaxing, unique drpd vw tiguan yg terlalu german kaya meja kantor. feel stalk sen wiper, pencet2 tombol enakan di pug 3008, ada beratnya. di vw tiguan agak kopong ya. keduanya setir sangat ringan, cuma kalo suka pake klakson, pug 3008 lebih surga sih haha, karena di pencet dikit bunyi dan jarak spring pencetan setir klakson pendek bgt. mungkin karena pas awal buat mobilnya klakson2 di perancis or kota Paris masih jadi kebiasaan mereka bgt sampe di banned taun 2019an.

gimmick & tech, ttp peugeot 3008. sensor2 pun kayanya pug 3008 lebih canggih by standard, lane keeping assist, blind spot monitoring, anti crash dll. tp vw tiguan bisa retrofit gituan kok. gear lever juga udah kaya mbl mahal model joystick macem bmw, jag, dll. ga kaya gated matic biasa yg ada di vw tiguan.

tapi, kalo doyan modif, lebih pilih vw tiguan allspace, mesin dan sasis lebih potential. banyak yg bisa modif, barang modif lebih banyak. waktu itu pulang dr bandung ke jakarta sih bisa dapet 1:17an konsumsi bensin, stage 2.

pug 3008 di eropa yg 1.6 thp sebenernya banyak yg kilik2 mesin juga, tp ribet kayanya disini. konsumsi bensin blm test luar kota, cuma toll jorr 2 bisa dapet 1:16an.

urusan maintenance kalo suka urus sendiri sih mendingan vw. saya kmrn ganti oli di toda agak heran penempatan2 filter oli dan udara mesin pug THP ini, ga noob user friendly, susah, sempit, aneh.

sekarang dua dua nya sih udah murah ya <300-350. bagi saya org pasti lebih gampang sreg sama vw tiguan allspace, mbl yg lumayan straightforward ga terlalu aneh2. kl pug 3008, org yang agak nekad, suka interior exteriornya yg unik, suka mobil enak dan mau tau harus ngebengkel kemana.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1527
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: SUVs between 250 to 500, 2016 to 2025

Post by Pugman »

farizfsa wrote: Mon May 26, 2025 3:32
Pugman wrote: Sat May 24, 2025 3:54
farizfsa wrote: Wed Mar 26, 2025 7:26

GLC sih ga troublesome ya, ada penyakit khas tp ya gitu gitu aja, masih pelihara 1 GLC 200

Peugeot 5008 kayanya ga ada problem apa yg gmn bgt, saya lg pelihara peugeot 3008 km 129rb, mesin masih enak dan kering, matic masih smooth, electrical masih aman, dan lebih empug drpd vw tiguan

Koleos pernah coba punya teman, ya paling biasa sih diantara diatas, cm perintilan xtrail bikin tenang aja.

VW Tiguan Allspace, pernah pelihara dan, kurang dapet gregetnya, suspensi keras, mesin standaran kok lemes, cm saya pakai 15rb km dari baru. saya kilik stage 2 jauh enakan tp masih kurang greget. mungkin kalau suspensi ga sekeras itu masih okelah, jok penumpang depan ga electric tapi kayanya ada yg bisa ubah. mbl sudah saya jual.
3008 sama Tiguan Allspace mesinnya enak mana Om? Kalau urusan Matic 6 speed Aisin di EP6 ini emang badak seh menurut saya, 308 saya yang aus malah mountingnya duluan..habis ganti mounting, OK lagi. hehehe..
:mky_03:
asumsi dua dua nya standard ya, secara overall masih milih pug 3008 dengan apa yang di dapetin.

kalo empuk sih enakan peugeot 3008, cuma kalo handling vw tiguan allspace, tp dia keras.

kalo space, kayanya lebih compare peugot 3008 vs vw tiguan allspace ya baru adil.

kalo interior sih, pug 3008 lebih modern ya dibanding vw tiguan allspace yang kaya kantor (dan kisi ac gampang rusak), cuma khas mobil perancis, penempatan tombol2 suka unik, cm kl sudah biasa dan bawa harian ya biasa aja. kl penempatan tombol vw sudah ketebak dan user friendly.

kalo mesin, figur sih besaran hp pug 3008, cm karena dia hanya AT biasa aisin 6 speed (yg kuat dan halus), tp respons biasa aja. kalo dsg dct vw memang cepet sih ganti gigi dan halus tp kekecilan tenaga hp buat mobil segitu, jd biasa jg aja makanya saya tuned stage 2 baru beneran enak. tp cc ga bohong, ttp aja ada lemesnya dibandingin mesin 2000cc yg hp nya sama kaya 1400cc tuned yg hp nya mirip. kalo standard, karakter keduanya sama2 ga meledak2. kurang rev happy, tp cocok untuk dalam kota sama cruising di toll.

ambience, saya lebih pilih pug 3008. modern, relaxing, unique drpd vw tiguan yg terlalu german kaya meja kantor. feel stalk sen wiper, pencet2 tombol enakan di pug 3008, ada beratnya. di vw tiguan agak kopong ya. keduanya setir sangat ringan, cuma kalo suka pake klakson, pug 3008 lebih surga sih haha, karena di pencet dikit bunyi dan jarak spring pencetan setir klakson pendek bgt. mungkin karena pas awal buat mobilnya klakson2 di perancis or kota Paris masih jadi kebiasaan mereka bgt sampe di banned taun 2019an.

gimmick & tech, ttp peugeot 3008. sensor2 pun kayanya pug 3008 lebih canggih by standard, lane keeping assist, blind spot monitoring, anti crash dll. tp vw tiguan bisa retrofit gituan kok. gear lever juga udah kaya mbl mahal model joystick macem bmw, jag, dll. ga kaya gated matic biasa yg ada di vw tiguan.

tapi, kalo doyan modif, lebih pilih vw tiguan allspace, mesin dan sasis lebih potential. banyak yg bisa modif, barang modif lebih banyak. waktu itu pulang dr bandung ke jakarta sih bisa dapet 1:17an konsumsi bensin, stage 2.

pug 3008 di eropa yg 1.6 thp sebenernya banyak yg kilik2 mesin juga, tp ribet kayanya disini. konsumsi bensin blm test luar kota, cuma toll jorr 2 bisa dapet 1:16an.

urusan maintenance kalo suka urus sendiri sih mendingan vw. saya kmrn ganti oli di toda agak heran penempatan2 filter oli dan udara mesin pug THP ini, ga noob user friendly, susah, sempit, aneh.

sekarang dua dua nya sih udah murah ya <300-350. bagi saya org pasti lebih gampang sreg sama vw tiguan allspace, mbl yg lumayan straightforward ga terlalu aneh2. kl pug 3008, org yang agak nekad, suka interior exteriornya yg unik, suka mobil enak dan mau tau harus ngebengkel kemana.
Iya mesin EP6 ini memang cukup nyenengin buat harian. Tenaganya ga terasa kuat tapi sampai ke Topspeed itu cepat dan ga terasa. Pernah 308 saya speeding sama Palisade, ya akselerasi masih bisa imbang lah meski Palisade sedikit unggul. Tapi begitu buat zig zag di high speed itu Palisade karena bongsor ya langsung ketinggalan. Untuk sasis, saya bilang Peugeot lumayan OK ya..