MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Handychir
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 16 Feb 2019, 12:48
Location: Palembang
Daily Vehicle: None

MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by Handychir » 16 Feb 2019, 13:25

Selamat siang all,

Alhamdulillah ane baru dapat kerja beberapa bulan ini,
Dan mendapat gaji yang cukup untuk meminang sebuah roda empat , :big_grin:

Izin saran agan agan suhu suhu
Untuk memilih mobil second under 200JT :big_blushing:

Pilihan ane mengerucut di
Swift Gx
Mazda 2 Skyactive
Jazz RS

Sebelumnya ane belum pernah punya mobil dan ingin tahu lebih lanjut tentang” mobil ini ,
Mohon pencerahannya agar tidak salah ambil mobil ,
Kebutuannya ane untuk mobil seharian yang bakal sering di pakai untuk jangka panjang

Terimakasih sebelumnya :off_good:

User avatar
pradit_d
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 529
Joined: 30 Oct 2011, 21:37

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by pradit_d » 16 Feb 2019, 14:02

200jt kayaknya udah bs dpt swift sport deh. Kenapa ga itu aja. Tapi klo mau swift gx jg ok, itu pilihan termurah di antara 2 lainnya, perawatan jg paling murah.
:big_peace:

matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: 16 Feb 2016, 06:56

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by matra » 16 Feb 2019, 15:48

suzuki baleno after diskon dapat under 200 juta mobil baru om

adriangaut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 04 Feb 2017, 08:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 2006 C230 Sport
Contact:

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by adriangaut » 16 Feb 2019, 16:10

Kalo saya sih ambil swift gx, modelnya paling sesuai selera wkwkwkk

Mobilnya bandel plus sparepartsnya lebih murah, krn engine sama dengan ertiga

Escaflowne
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: 22 Jul 2016, 09:23

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by Escaflowne » 16 Feb 2019, 16:18

Pingin yang lega ambil Jazz, pingin yang kekinian and keren ambil Mazda 2, pingin yang biasa aja dan ga gitu sempit go for Swift hehehe

Tapi kalo diliat background om se, saya mending bil baru seperti Baleno, Sirion, Ignis ato yang agak gedean Mobilio, Ertiga.

FU27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by FU27 » 16 Feb 2019, 16:19

Baleno dapat baru. Daripada mobil seken

ZEXELGRIFONE
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 504
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by ZEXELGRIFONE » 16 Feb 2019, 16:36

IMHO..

Mobil mo dipake harian (mobil perang) + jangka panjang.. Mending ambil baru sih. 😁

kemalmakbar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 10 Oct 2017, 19:24
Location: Surabaya, Jawa Timur

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by kemalmakbar » 16 Feb 2019, 16:39

Escaflowne wrote:
16 Feb 2019, 16:18
Pingin yang lega ambil Jazz, pingin yang kekinian and keren ambil Mazda 2, pingin yang biasa aja dan ga gitu sempit go for Swift hehehe

Tapi kalo diliat background om se, saya mending bil baru seperti Baleno, Sirion, Ignis ato yang agak gedean Mobilio, Ertiga.
Setahu saya, kalo sirion sparepartnya agak sulit bila dibandingkan baleno, ignis, mobilio ataupun ertiga. Populasinya nggak terlalu banyak. Ignis punya ground clearance yang lebih tinggi dari baleno walaupun tradeoffnya fitur lebih sedikit. Mobilio dan ertiga sama-sama berkapasitas 7 penumpang, sementara baleno, ignis dan sirion memiliki 5 tempat duduk

Penikmat_Kopi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1219
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by Penikmat_Kopi » 16 Feb 2019, 18:39

Gue dulu pertama kerja, duitnya dikumpulin buat DP rumah dulu. Soal mobil belakangan hahahahaha.
Tapi kalau mau beli mobil pertama dan budgetnya cukup mendingan beli mobil baru aja. Saran suzuki baleno baru bisa dipertimbangkan.

albertkartono
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: 12 Mar 2018, 10:05
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda 2
Contact:

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by albertkartono » 16 Feb 2019, 19:24

Beli baru aja om lbh enak
Baleno dpt tuh om after diskon.
Dpt kelas supermini harga mirip citycar.
Kl jazz cr lega dan sparepart gmpg
M2 sparepartny mahal aplg di beres jasany duhh mahal, ass mazda di indo g gitu bagus sy blg. Sy miara m2 soalny om dr 2016 beli baru smpe skrg masalah lumayan bnyk. Tp memang menurut sy driving impressiony terbaik sih diantara mobil jepun sekelasnya
Swift oke jg dia sharing part ama ertiga dan baleno tp sempir sih.
:mky_02: :big_exellent: :big_smoking:

User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: 02 Jan 2009, 00:47

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by Mozawa » 16 Feb 2019, 20:18

jazz paling lega dan irit bertenaga , pilih yg cvt lebih nikmat.....durability oke...punya ane udh 4 th , jarak tempuh 80.000 an km , tanpa masalah.... cuma ganti aki dan olindan ban...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1863
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by jivos » 16 Feb 2019, 20:47

ambil swift sport...set up keluar dr pabrik jepun sana emang buat lari n handling....plus cost maint msh sekelas swift biasa.

sy blm liat d mobil lain dg kombinasi faktor diatas. m2sky, fiesta ecoboost, polo tsi ..imo msh lewat.
if you don't look back at ur car after u park it, then ...u might own the wrong car

qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 557
Joined: 06 Dec 2016, 03:50
Location: Makassar

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by qushay20019 » 16 Feb 2019, 20:58

Handychir wrote:
16 Feb 2019, 13:25

Pilihan ane mengerucut di
Swift Gx
Mazda 2 Skyactive
Jazz RS
Om TS kan emang baru mau punya mobil, tapi ada pengalaman ngerawat mobil org lain gak sebelumnya? Kalo gak ada samsek, ambil mobil baru aja om. Bukan kenapa2, learning curve nya curam banget kalo langsung mau ngerawat mobkas.

Kalo tetep mau pilihan di atas, ane pilih sebagai berikut: Jazz, br Swift, baru M2 Sky.

Alasan: mobkas serapi apapun pasti ada sparepart yg udah perlu ganti. Harga sparepart Mazda u. secara umum plg mahal dari ketiganya. Sparepart swift rada mahal krn kw nya masih jarang. Bensin jg butuh pertamax buat M2 Sky krn rasio kompresi mesin tinggi.

Apapun yg dipilih, siap2 dana rapi2 antara 5 sampai nnn juta tergantung kondisi mobil & pengendalian diri :big_biglaugh:

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2019
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by kunaskun » 16 Feb 2019, 21:04

Handychir wrote:
16 Feb 2019, 13:25
Pilihan ane mengerucut di
Swift Gx
Mazda 2 Skyactive
Jazz RS

Sebelumnya ane belum pernah punya mobil dan ingin tahu lebih lanjut tentang” mobil ini ,
Mohon pencerahannya agar tidak salah ambil mobil ,
Kebutuannya ane untuk mobil seharian yang bakal sering di pakai untuk jangka panjang

Terimakasih sebelumnya :off_good:
clue pertama: baru pertama punya mobil dan maunya seken. kalau saya ya, ini saya ya, beli mobil baru saja d, pilih yang paling nyenengin di hati ga usah dengerin kebanyakan & bengkel resmi paling gampang dijangkau. mungkin dapetnya ga seheboh pilihan diatas tapi jelas worry free, dapat baru, ada garansi resmi pula. kasarnya: tinggal isi bensin dan cuci saja.

tapi kalau memang mau, pengen, niat belajar bolehlah beli mobil seken. diantara tiga itu kalau saya si pilihnya antara ahond atau swift, tapi saya condong ke swift karena pengalaman pribadi saya jelek dulu di ahond.

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1992
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by PRBS » 16 Feb 2019, 21:24

jivos wrote:
16 Feb 2019, 20:47
ambil swift sport...set up keluar dr pabrik jepun sana emang buat lari n handling....plus cost maint msh sekelas swift biasa.

sy blm liat d mobil lain dg kombinasi faktor diatas. m2sky, fiesta ecoboost, polo tsi ..imo msh lewat.
Even dengan polo tsi, masih oke swift sport om? Soalnya kalau diatas kertas, power swift sport kayak “biasa” sih.. belum pernah coba langsung.

Iseng langsung surfing ol* n kuskus, second swift sport 255an ya (warna kuning)

Handychir
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 16 Feb 2019, 12:48
Location: Palembang
Daily Vehicle: None

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by Handychir » 16 Feb 2019, 22:23

pradit_d wrote:
16 Feb 2019, 14:02
200jt kayaknya udah bs dpt swift sport deh. Kenapa ga itu aja. Tapi klo mau swift gx jg ok, itu pilihan termurah di antara 2 lainnya, perawatan jg paling murah.
Ane cek di lapak sebelah harga swift sport masih di atas 200 om :big_cry:
Thanks vote nya om :big_okay:
matra wrote:
16 Feb 2019, 15:48
suzuki baleno after diskon dapat under 200 juta mobil baru om
Interior baleno ane suka banget om, matull :big_love:
But exterior nya kurang srek aja om
:big_peace:
Makasih masukanya om :big_blushing:
adriangaut wrote:
16 Feb 2019, 16:10
Kalo saya sih ambil swift gx, modelnya paling sesuai selera wkwkwkk

Mobilnya bandel plus sparepartsnya lebih murah, krn engine sama dengan ertiga
Impian ane juga minicop om
Apa daya pilihan di minicop KW super :big_biglaugh:
Makasih masukannya :big_exellent:
Escaflowne wrote:
16 Feb 2019, 16:18
Pingin yang lega ambil Jazz, pingin yang kekinian and keren ambil Mazda 2, pingin yang biasa aja dan ga gitu sempit go for Swift hehehe

Tapi kalo diliat background om se, saya mending bil baru seperti Baleno, Sirion, Ignis ato yang agak gedean Mobilio, Ertiga.
Iya sih om, semua karakternya beda”
Dan sampe sekarang saya masih bingung butuh nya apa :wkkk: :big_cry:
Makasih masukannya :big_love:
FU27 wrote:
16 Feb 2019, 16:19
Baleno dapat baru. Daripada mobil seken
Another vote for baleno ,
Makasih masukannya om :big_deal:
ZEXELGRIFONE wrote:
16 Feb 2019, 16:36
IMHO..

Mobil mo dipake harian (mobil perang) + jangka panjang.. Mending ambil baru sih. 😁
Kudu nyimpen dana lagi nih ane gan , :big_think:
Makasih sarannya :big_exellent:
Penikmat_Kopi wrote:
16 Feb 2019, 18:39
Gue dulu pertama kerja, duitnya dikumpulin buat DP rumah dulu. Soal mobil belakangan hahahahaha.
Tapi kalau mau beli mobil pertama dan budgetnya cukup mendingan beli mobil baru aja. Saran suzuki baleno baru bisa dipertimbangkan.
Kalau ane rumah belakangan om hahahah :big_weee:
Another baleno lagi votenya
Makasih bnyak sarannya om :big_exellent:
albertkartono wrote:
16 Feb 2019, 19:24
Beli baru aja om lbh enak
Baleno dpt tuh om after diskon.
Dpt kelas supermini harga mirip citycar.
Kl jazz cr lega dan sparepart gmpg
M2 sparepartny mahal aplg di beres jasany duhh mahal, ass mazda di indo g gitu bagus sy blg. Sy miara m2 soalny om dr 2016 beli baru smpe skrg masalah lumayan bnyk. Tp memang menurut sy driving impressiony terbaik sih diantara mobil jepun sekelasnya
Swift oke jg dia sharing part ama ertiga dan baleno tp sempir sih.
Wah kalau bole tau
Habis berapa untuk pengobatan m2 nya om?
Mozawa wrote:
16 Feb 2019, 20:18
jazz paling lega dan irit bertenaga , pilih yg cvt lebih nikmat.....durability oke...punya ane udh 4 th , jarak tempuh 80.000 an km , tanpa masalah.... cuma ganti aki dan olindan ban...
Menarik om , kalau boleh tau gizi nya jazzy berapa duit tuh om selama pemakaian 4th? :big_think:
jivos wrote:
16 Feb 2019, 20:47
ambil swift sport...set up keluar dr pabrik jepun sana emang buat lari n handling....plus cost maint msh sekelas swift biasa.

sy blm liat d mobil lain dg kombinasi faktor diatas. m2sky, fiesta ecoboost, polo tsi ..imo msh lewat.
Pengen nya sih om , tapi budget belum nyampe nih,
Kudu nabung dulu nih om :big_cry:
qushay20019 wrote:
16 Feb 2019, 20:58

Om TS kan emang baru mau punya mobil, tapi ada pengalaman ngerawat mobil org lain gak sebelumnya? Kalo gak ada samsek, ambil mobil baru aja om. Bukan kenapa2, learning curve nya curam banget kalo langsung mau ngerawat mobkas.

Kalo tetep mau pilihan di atas, ane pilih sebagai berikut: Jazz, br Swift, baru M2 Sky.

Alasan: mobkas serapi apapun pasti ada sparepart yg udah perlu ganti. Harga sparepart Mazda u. secara umum plg mahal dari ketiganya. Sparepart swift rada mahal krn kw nya masih jarang. Bensin jg butuh pertamax buat M2 Sky krn rasio kompresi mesin tinggi.

Apapun yg dipilih, siap2 dana rapi2 antara 5 sampai nnn juta tergantung kondisi mobil & pengendalian diri :big_biglaugh:
Masukan yang topmarkotop nih , :big_exellent: :off_good:
Memang kudu sabar nabung dulu ane om
:big_cry:
kunaskun wrote:
16 Feb 2019, 21:04

clue pertama: baru pertama punya mobil dan maunya seken. kalau saya ya, ini saya ya, beli mobil baru saja d, pilih yang paling nyenengin di hati ga usah dengerin kebanyakan & bengkel resmi paling gampang dijangkau. mungkin dapetnya ga seheboh pilihan diatas tapi jelas worry free, dapat baru, ada garansi resmi pula. kasarnya: tinggal isi bensin dan cuci saja.

tapi kalau memang mau, pengen, niat belajar bolehlah beli mobil seken. diantara tiga itu kalau saya si pilihnya antara ahond atau swift, tapi saya condong ke swift karena pengalaman pribadi saya jelek dulu di ahond.
Beli mobil baru nya belum sanggup om, :big_cry:
But emang harus nabung dulu berarti ini dan harus belajar bnyak :big_think:
Makasih masukannya om :big_blushing:
PRBS wrote:
16 Feb 2019, 21:24
[quote=jivos post_id=<a href="tel:1054028">1054028</a> time=<a href="tel:1550324849">1550324849</a> user_id=14606]
ambil swift sport...set up keluar dr pabrik jepun sana emang buat lari n handling....plus cost maint msh sekelas swift biasa.

sy blm liat d mobil lain dg kombinasi faktor diatas. m2sky, fiesta ecoboost, polo tsi ..imo msh lewat.
Even dengan polo tsi, masih oke swift sport om? Soalnya kalau diatas kertas, power swift sport kayak “biasa” sih.. belum pernah coba langsung.

Iseng langsung surfing ol* n kuskus, second swift sport 255an ya (warna kuning)
[/quote]

Ane sih kayaknya nunggu swift terbaru meluncur,
Apa hybrid ini bener” dipasarkan om :off_bored:

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1863
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by jivos » 16 Feb 2019, 22:46

PRBS wrote:
16 Feb 2019, 21:24
jivos wrote:
16 Feb 2019, 20:47
ambil swift sport...set up keluar dr pabrik jepun sana emang buat lari n handling....plus cost maint msh sekelas swift biasa.

sy blm liat d mobil lain dg kombinasi faktor diatas. m2sky, fiesta ecoboost, polo tsi ..imo msh lewat.
Even dengan polo tsi, masih oke swift sport om? Soalnya kalau diatas kertas, power swift sport kayak “biasa” sih.. belum pernah coba langsung.

Iseng langsung surfing ol* n kuskus, second swift sport 255an ya (warna kuning)
stock SS 0-100 8.7S (riil bs dpt lbh cpt) vs polo brp second y? blm pernah punya polo, kakakny golf/A3 turbo bbrp kali pernah pliara, kurleb ada sdkt gambaran.

Set up SS lbh k handling track car d banding top speed, pernah d jadikan fleet track car olh rent4rings d nurburgring, cm dia bkn yg lain :big_grin:

bli bru MT yellow dl di 250 (price list d 310an utk yg MT. bbrp kali monitor..190-200 hrs nya msh dpt 2ndnya, bk hrg di 250 ngga yakin sy ada yg mau angkut.

strong point SS..mbl semi sport set up an pabrik tp cost maint ala kaki5. jarang mbl semi performance punya combo faktor diatas.
if you don't look back at ur car after u park it, then ...u might own the wrong car

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1992
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by PRBS » 16 Feb 2019, 23:21

jivos wrote:
16 Feb 2019, 22:46
PRBS wrote:
16 Feb 2019, 21:24
jivos wrote:
16 Feb 2019, 20:47
ambil swift sport...set up keluar dr pabrik jepun sana emang buat lari n handling....plus cost maint msh sekelas swift biasa.

sy blm liat d mobil lain dg kombinasi faktor diatas. m2sky, fiesta ecoboost, polo tsi ..imo msh lewat.
Even dengan polo tsi, masih oke swift sport om? Soalnya kalau diatas kertas, power swift sport kayak “biasa” sih.. belum pernah coba langsung.

Iseng langsung surfing ol* n kuskus, second swift sport 255an ya (warna kuning)
stock SS 0-100 8.7S (riil bs dpt lbh cpt) vs polo brp second y? blm pernah punya polo, kakakny golf/A3 turbo bbrp kali pernah pliara, kurleb ada sdkt gambaran.

Set up SS lbh k handling track car d banding top speed, pernah d jadikan fleet track car olh rent4rings d nurburgring, cm dia bkn yg lain :big_grin:

bli bru MT yellow dl di 250 (price list d 310an utk yg MT. bbrp kali monitor..190-200 hrs nya msh dpt 2ndnya, bk hrg di 250 ngga yakin sy ada yg mau angkut.

strong point SS..mbl semi sport set up an pabrik tp cost maint ala kaki5. jarang mbl semi performance punya combo faktor diatas.
I see.. nice handling better than raw power sih.. kayak old peugeot going strong hanya dari handling yg top notch (dulu ada istilah kaki kucing buat semua tipe gti-nya peugeot, saking napaknya.. dan setiap manuver, kaki belakangnya pasti ngangkat 1 saking stiffnya)

Nice info om jivos :big_exellent:

Tahun lalu pernah iseng mantau second ss.. ada 2 yg menarik hati. 1 ss full standar warna putih (harga 200jt), sama 1 ss warna kuning tapi velg udah ganti di permaisuri (harga 250an).. yg barusan saya lihat berarti termasuk tinggi ya hrganya..

Sori OOT om ts.. buat ts, kalau ada ss range 200jt oke juga sih.. cuma unitnya langka.. second opt, jazz gk5 menurut saya masih paling oke (dari sisi performa, model, fleksibiltas) oiya, kalau dapat gk5 blacktop trim lebih bagus lagi karena airbagsnya ada 6.

User avatar
katumiri
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: 25 Dec 2016, 09:18
Location: Jakarta

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by katumiri » 17 Feb 2019, 13:05

Handychir wrote:Selamat siang all,

Alhamdulillah ane baru dapat kerja beberapa bulan ini,
Dan mendapat gaji yang cukup untuk meminang sebuah roda empat , :big_grin:

Izin saran agan agan suhu suhu
Untuk memilih mobil second under 200JT :big_blushing:

Pilihan ane mengerucut di
Swift Gx
Mazda 2 Skyactive
Jazz RS

Sebelumnya ane belum pernah punya mobil dan ingin tahu lebih lanjut tentang” mobil ini ,
Mohon pencerahannya agar tidak salah ambil mobil ,
Kebutuannya ane untuk mobil seharian yang bakal sering di pakai untuk jangka panjang

Terimakasih sebelumnya :off_good:
Aww

User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by Harchi » 18 Feb 2019, 07:54

Swift sport dpt kok dibawah 200, kmrn tmn buka harga 215, laku 190. Tapi klo misalnya mau murah n tahun masih baru ya swift gs aja, ngapain ambil yg gx klo bs dpt yg gs.
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

dittotama
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 04 Aug 2017, 14:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Livina_XGear

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by dittotama » 18 Feb 2019, 08:14

nanya mau beli mobil apa dijawabnya yang nabung rumah yang beli baru murah dll.. itu bukannya pilihan udah ngerucut ke 3 mobil ya?
ane beli mobil pertama 2nd sampe sekarang ya awet" aja.. -.-

vote jazz saja, reliable, lega, mesin oke.. soal BQ ya std honda lah ya...

son96
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: 27 Jan 2017, 12:21

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by son96 » 18 Feb 2019, 08:24

Nooby review dkit karna pernah make >1thun:
1.jazz= yg paling lega dan paling praktis dan paling tinggi gc nya menurut saya , tenaga oke(ga kenceng amat) ,sparepart khas honda mayan mahal tpi subsitusi nya banyak
2.swift . Kecil minimalis , sparepart ori suzuki semuae tpi murah :big_grin: tenaga oke juga karna bobot ringan tpi GC nya nyiksa banget di polisi tidur ,bensin hemat 11-12km/L (bsd-thamrin)

3.mazda2 : sempit dengan tinggi 177 berat 85 , tenaga yah biasa aj ,dalam teknologi ga ada yg meragukan mazda ,bensin minimal pertamax,sering ganti aki :big_slap: gc juga temasuk rendah

Sekian review saya :big_peace:

densept
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by densept » 18 Feb 2019, 09:31

matra wrote:
16 Feb 2019, 15:48
suzuki baleno after diskon dapat under 200 juta mobil baru om
Sekarang udah ga dapet om, diskon nya kecil lg cuma 10jt, OTR yang AT nya udah 225 CMIIW :big_bored:

albertkartono
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: 12 Mar 2018, 10:05
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda 2
Contact:

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by albertkartono » 18 Feb 2019, 13:48

Handychir wrote:
16 Feb 2019, 22:23

Wah kalau bole tau
Habis berapa untuk pengobatan m2 nya om?
Msh garansi sih om jd msh free
Yg bayar sy wktu itu aki mahal akinya 3.6 juta wktu itu.
Selama ini ud klaim garansi:
Setir wktu itu ngelotok, suara2 dug2 di kaki2 pasang karet, skrg lgi nunggu klaim bearing msh nunggu.

Sisany sih ga ad masalah apa2 sih om mobil fun to drive cmg yg mesti diperhatikan aki dan kaki2 gmpg rusak.
:mky_02: :big_exellent: :big_smoking:

MohLuqman
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 17 Jul 2018, 13:13
Location: malang
Daily Vehicle: corolla Altis

Re: MOHON SARAN PILIH MOBIL SWIFT GX , MAZDA 2 Skyactive atau JAZZ RS

Post by MohLuqman » 18 Feb 2019, 16:11

Jika akomodasi/ bagasi tidak masalah, saran saya ambil Swift GX saja. Dengan harga yang lebih bersahabat dapat feature yang lebih OK. Pengalaman pelihara Swift sejak 2014 sangat memuaskan. Tahan di siksa untuk harian dan biaya servis mirip ertiga.

Post Reply