Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Rizqinugrohi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
Location: Depok
Daily Vehicle: Motor

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by Rizqinugrohi »

adrianwill wrote: Fri Nov 16, 2018 22:55 tangan saya gatel pengen ngepost karna di rumah punya march 2 biji hahahha

1 yg manual 2012
1 yg xs matic 2016

overall impresionnya hampir sama kayak yg diatas
yg perlu diperhatikan itu
1. ac evaporator sering bocor, betulinnya gak terlalu mahal tp repot aja
2. bearing, gak mahal juga betulinnnya
3.motor fan byk yg kena tapi saya belom pernah ganti sih di kedua mobil sy
4.kalo diatas 6 tahun, seperti kbykan mobil fwd steering rack udah mulai kena, di tes jalan aja om di jalan jelek.

kaki kaki mesin dan transmisi march ini sejauh ini awet2 aja

kalo agan suka nyetir srutulan ambil yg manual aja, tarikan 0-80 berasa galak bgt responsive, enak buat sruntulan, nyelap nyelip dan nyodok2 kalo macet. terus irit jg dalkot jkt bisa 1:12-13 km, biarpun dibawanya tarik2 kan tetep dapetnya segitu2 aja, tapi... kopling berat kalo macet aplg yg km nya udah tinggi

kalo agan suka nyetir santai, gak srutulan, gak suka ngebut2, ambil matic, tarikannya jauh lbh lelet dari yg manual,tapi lbh alus dan nyaman jg gak ndut2 tan kalo lg macet, konsumsi bbm dalkot 10-11 km per liter.

klo luar kota bisa sihh, asal tahan sama suara ban di tol kalo udah diatas 100, slama ini jln ke luar kota gak ada masalah om, tanjakan turunan , lobang2, lewatin banjir, kerendem banjir juga pernah..

gak bisa move on ke model lain soalny mobil ini kalo buat dalam kota enak om... kecil , lincah dan modelnya paling sreg sama saya
Wah, sebenernya sih lumayan suka sruntulan kalo pribadi hehehe. Cuma karena buat keluarga jadi harus mengorbankan ego mas , jadi sruntulan bukan faktor utama dan belum menemukan mobil matic yang enak buat sruntulan, lengkap fitur safety nya dan lumayan luas untuk kategori city car.

Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
Ada yang bilang ganti busi iridium biar tarikan tambah ok buat matic. Adakah yang sudah mencoba ? Dan hasilnya gimana ya ?

Buat yang manual, apa beratnya kopling kebangetan ? Jika dibanding citycar lain ?
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by josomba »

Rizqinugrohi wrote: Sun Nov 18, 2018 0:22
Wah, sebenernya sih lumayan suka sruntulan kalo pribadi hehehe. Cuma karena buat keluarga jadi harus mengorbankan ego mas , jadi sruntulan bukan faktor utama dan belum menemukan mobil matic yang enak buat sruntulan, lengkap fitur safety nya dan lumayan luas untuk kategori city car.

Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
Ada yang bilang ganti busi iridium biar tarikan tambah ok buat matic. Adakah yang sudah mencoba ? Dan hasilnya gimana ya ?

Buat yang manual, apa beratnya kopling kebangetan ? Jika dibanding citycar lain ?
Dulu march saya pernah coba ganti iridium sesuai anjuran di komunitasnya, rasanya.....seperti ganti busi biasa aja, tokcer di beberapa bulan awal, lama2 sama aja. Iridium juga sbenernya buat longevity aja biar bisa dipake lama.

Maticnya untuk tarikan bawah oke sih, ga lemot2 amat. 0-60km/h cepet, 60-100 nah lemot. Jadi kalau dulu saya pake balik bandung, di cipularang mau gamau high rpm terus 4000-5000an buat maintain 80-100km/h n nyalip truk. Tp kalau buat nanjak2 aja sih santai dan harus tega bejek dalam, dulu sering dibawa ke lembang dan sampai kawah putih.
Image
bonex
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Mon Nov 21, 2016 5:46

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by bonex »

Rizqinugrohi wrote:
bonex wrote: Sat Nov 17, 2018 0:04 saya juga piara march manual 1.2 selama 7.5 thn, awal 2011 sampe baru dijual juli 2018. km pas dijual 65rb. selama itu sdh bolak balik dipake mudik jkt-sby tiap tahun, 2x jkt-bali, prnh jg naik ke dieng, lawu, jg kuat2x aj sih. ini mobil bensin, ban, dan aki irit bgt. yg sdh prnh ganti adlh bearing ny, dan kaki2x sdh bunyi (sprtny karet boot sdh sobek). selebihnya so far so good.

konsumsi bbm dalkot 1-12/13. lukot 1:19/21. sgt irit. tpi mmg tipikal mobil 3 silinder, rpm cruising agak tinggi y. 100kmh sdh lbh dr 3000rpm.
Yang manual berat engga om koplingnya ? Ada yang bilang berat ya ? Hehe
betul om, dibanding waktu msh baru mmg skrg jdi lbh berat. prnh satu waktu pinjem ertiga pny sodara, wah kerasa jdi enteng bgt koplingny.
hemmms
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Jan 28, 2016 3:28

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by hemmms »

nyumbang masukan aja sebagai ex user sirion 2007&2013
-Karakter enak buat sruntulan
-matik ga bolot, manualnya lumayan masih berani lawan citycar 1,5 lain cuma kopling agak keras,
-bantingan keras + gluduk2 kalo support shock depan udah kena, ganti baru/ganjel karet beres
-Akomodasi luas, bawa 6 orang dengan jok belakang dilipet masih bisa duduk lesehan
-Konsumsi bbm biasa aja, irit engga boros engga, tapi premium no problem
-Blm ada airbag untuk th 2015 kebawah
-Interior ya gitu lah sebelum fl masih pake setir palang 3 daihatsu cuma spidometer udah optitron+mid
adrianwill
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Mon Jun 16, 2014 16:13

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by adrianwill »

Rizqinugrohi wrote: Sun Nov 18, 2018 0:22
adrianwill wrote: Fri Nov 16, 2018 22:55 tangan saya gatel pengen ngepost karna di rumah punya march 2 biji hahahha

1 yg manual 2012
1 yg xs matic 2016

overall impresionnya hampir sama kayak yg diatas
yg perlu diperhatikan itu
1. ac evaporator sering bocor, betulinnya gak terlalu mahal tp repot aja
2. bearing, gak mahal juga betulinnnya
3.motor fan byk yg kena tapi saya belom pernah ganti sih di kedua mobil sy
4.kalo diatas 6 tahun, seperti kbykan mobil fwd steering rack udah mulai kena, di tes jalan aja om di jalan jelek.

kaki kaki mesin dan transmisi march ini sejauh ini awet2 aja

kalo agan suka nyetir srutulan ambil yg manual aja, tarikan 0-80 berasa galak bgt responsive, enak buat sruntulan, nyelap nyelip dan nyodok2 kalo macet. terus irit jg dalkot jkt bisa 1:12-13 km, biarpun dibawanya tarik2 kan tetep dapetnya segitu2 aja, tapi... kopling berat kalo macet aplg yg km nya udah tinggi

kalo agan suka nyetir santai, gak srutulan, gak suka ngebut2, ambil matic, tarikannya jauh lbh lelet dari yg manual,tapi lbh alus dan nyaman jg gak ndut2 tan kalo lg macet, konsumsi bbm dalkot 10-11 km per liter.

klo luar kota bisa sihh, asal tahan sama suara ban di tol kalo udah diatas 100, slama ini jln ke luar kota gak ada masalah om, tanjakan turunan , lobang2, lewatin banjir, kerendem banjir juga pernah..

gak bisa move on ke model lain soalny mobil ini kalo buat dalam kota enak om... kecil , lincah dan modelnya paling sreg sama saya
Wah, sebenernya sih lumayan suka sruntulan kalo pribadi hehehe. Cuma karena buat keluarga jadi harus mengorbankan ego mas , jadi sruntulan bukan faktor utama dan belum menemukan mobil matic yang enak buat sruntulan, lengkap fitur safety nya dan lumayan luas untuk kategori city car.

Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
Ada yang bilang ganti busi iridium biar tarikan tambah ok buat matic. Adakah yang sudah mencoba ? Dan hasilnya gimana ya ?

Buat yang manual, apa beratnya kopling kebangetan ? Jika dibanding citycar lain ?
lemotnya kebangetan si gak juga om, cuman karna awalnya pake manual, yg mana dinjek gas dikit langsung ngacir jadi udah kebiasaan, nah yg matic ini kayak ketahan sama transmisinya 4speed nya itu, jadi ibaratnya kalo pake manual mau nyalip mobil depan ya tinggal injek gas aja lewat, ga ush ancang2, kalo yg matic mau nyalip harus ancang2, tp lama2 udah biasa om kalo udah tau selanya

buat nanjak ga ada masalah om pindahin ke gigi 1 atau 2 aja nanjak kok

busi masih standard, gak terlalu kerasa beda sama yg iridium

untuk yg manual, pas masih baru enteng pake banget, kayak gak berasa injek kopling, lama2 masuk tahun ke 5 makin keras dan makin tinggi, skrg koplingnya jujur keras, di cek plat koplingnya belom abis jd ya belom diganti.

nambah 10-15 jt lagi kayaknya dpt yg march 1.5 dengan fitur jauh lbh lengkap om, ada keyless entry, start stop, autolight, vsa, spion autofolding, sama tenaganya jauh lbh gede
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by IGedeAmat »

Rizqinugrohi wrote: Sun Nov 18, 2018 0:22
...
Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
...
kebangetan seh gak, cuma kalo mo nyalip2 agak repot karena harus ancang2 dulu,
kalo mesin sehat, nanjak masih ok, asal muatan jangan berlebihan, harus main di gigi 1 dan 2 aja.
efeknya seh emang rpm jadi tinggi, dan indikator bensin langsug drop..
testimoni pribadi, pake March ke puncak,
isi full tank di cikupa tangerang, cruising santai 80-90 kpj di jagorawi, rpm <= 3000,
sampe keluar Jagorawi, bensin masih manteng aja,
mulai trek nanjak ke puncak, rpm maen di 3000-4000, kadang kalo perlu nyalip angkot sampe 5000
sampe puncak pass bensin drop 2-3 garis..
:big_cry:
Rizqinugrohi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
Location: Depok
Daily Vehicle: Motor

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by Rizqinugrohi »

adrianwill wrote: Sun Nov 18, 2018 19:39
Rizqinugrohi wrote: Sun Nov 18, 2018 0:22
adrianwill wrote: Fri Nov 16, 2018 22:55 tangan saya gatel pengen ngepost karna di rumah punya march 2 biji hahahha

1 yg manual 2012
1 yg xs matic 2016

overall impresionnya hampir sama kayak yg diatas
yg perlu diperhatikan itu
1. ac evaporator sering bocor, betulinnya gak terlalu mahal tp repot aja
2. bearing, gak mahal juga betulinnnya
3.motor fan byk yg kena tapi saya belom pernah ganti sih di kedua mobil sy
4.kalo diatas 6 tahun, seperti kbykan mobil fwd steering rack udah mulai kena, di tes jalan aja om di jalan jelek.

kaki kaki mesin dan transmisi march ini sejauh ini awet2 aja

kalo agan suka nyetir srutulan ambil yg manual aja, tarikan 0-80 berasa galak bgt responsive, enak buat sruntulan, nyelap nyelip dan nyodok2 kalo macet. terus irit jg dalkot jkt bisa 1:12-13 km, biarpun dibawanya tarik2 kan tetep dapetnya segitu2 aja, tapi... kopling berat kalo macet aplg yg km nya udah tinggi

kalo agan suka nyetir santai, gak srutulan, gak suka ngebut2, ambil matic, tarikannya jauh lbh lelet dari yg manual,tapi lbh alus dan nyaman jg gak ndut2 tan kalo lg macet, konsumsi bbm dalkot 10-11 km per liter.

klo luar kota bisa sihh, asal tahan sama suara ban di tol kalo udah diatas 100, slama ini jln ke luar kota gak ada masalah om, tanjakan turunan , lobang2, lewatin banjir, kerendem banjir juga pernah..

gak bisa move on ke model lain soalny mobil ini kalo buat dalam kota enak om... kecil , lincah dan modelnya paling sreg sama saya
Wah, sebenernya sih lumayan suka sruntulan kalo pribadi hehehe. Cuma karena buat keluarga jadi harus mengorbankan ego mas , jadi sruntulan bukan faktor utama dan belum menemukan mobil matic yang enak buat sruntulan, lengkap fitur safety nya dan lumayan luas untuk kategori city car.

Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
Ada yang bilang ganti busi iridium biar tarikan tambah ok buat matic. Adakah yang sudah mencoba ? Dan hasilnya gimana ya ?

Buat yang manual, apa beratnya kopling kebangetan ? Jika dibanding citycar lain ?
lemotnya kebangetan si gak juga om, cuman karna awalnya pake manual, yg mana dinjek gas dikit langsung ngacir jadi udah kebiasaan, nah yg matic ini kayak ketahan sama transmisinya 4speed nya itu, jadi ibaratnya kalo pake manual mau nyalip mobil depan ya tinggal injek gas aja lewat, ga ush ancang2, kalo yg matic mau nyalip harus ancang2, tp lama2 udah biasa om kalo udah tau selanya

buat nanjak ga ada masalah om pindahin ke gigi 1 atau 2 aja nanjak kok

busi masih standard, gak terlalu kerasa beda sama yg iridium

untuk yg manual, pas masih baru enteng pake banget, kayak gak berasa injek kopling, lama2 masuk tahun ke 5 makin keras dan makin tinggi, skrg koplingnya jujur keras, di cek plat koplingnya belom abis jd ya belom diganti.

nambah 10-15 jt lagi kayaknya dpt yg march 1.5 dengan fitur jauh lbh lengkap om, ada keyless entry, start stop, autolight, vsa, spion autofolding, sama tenaganya jauh lbh gede
Berarti sebenernya kalo plat kopling diganti jadi enteng lagi ya om ? Sampe berapa ya kalo ganti.

Sempet kepikiran ambil yang 1.5 juga, cuma ada yang bilang naik 300cc tenaga sama aja 😆
Bean06
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Feb 08, 2017 3:33
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Thunder

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by Bean06 »

Walaupun "terasa Sama saja" kan ada tambah fitur.
adrianwill
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Mon Jun 16, 2014 16:13

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by adrianwill »

Rizqinugrohi wrote: Mon Nov 19, 2018 5:52
adrianwill wrote: Sun Nov 18, 2018 19:39
Rizqinugrohi wrote: Sun Nov 18, 2018 0:22

Wah, sebenernya sih lumayan suka sruntulan kalo pribadi hehehe. Cuma karena buat keluarga jadi harus mengorbankan ego mas , jadi sruntulan bukan faktor utama dan belum menemukan mobil matic yang enak buat sruntulan, lengkap fitur safety nya dan lumayan luas untuk kategori city car.

Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
Ada yang bilang ganti busi iridium biar tarikan tambah ok buat matic. Adakah yang sudah mencoba ? Dan hasilnya gimana ya ?

Buat yang manual, apa beratnya kopling kebangetan ? Jika dibanding citycar lain ?
lemotnya kebangetan si gak juga om, cuman karna awalnya pake manual, yg mana dinjek gas dikit langsung ngacir jadi udah kebiasaan, nah yg matic ini kayak ketahan sama transmisinya 4speed nya itu, jadi ibaratnya kalo pake manual mau nyalip mobil depan ya tinggal injek gas aja lewat, ga ush ancang2, kalo yg matic mau nyalip harus ancang2, tp lama2 udah biasa om kalo udah tau selanya

buat nanjak ga ada masalah om pindahin ke gigi 1 atau 2 aja nanjak kok

busi masih standard, gak terlalu kerasa beda sama yg iridium

untuk yg manual, pas masih baru enteng pake banget, kayak gak berasa injek kopling, lama2 masuk tahun ke 5 makin keras dan makin tinggi, skrg koplingnya jujur keras, di cek plat koplingnya belom abis jd ya belom diganti.

nambah 10-15 jt lagi kayaknya dpt yg march 1.5 dengan fitur jauh lbh lengkap om, ada keyless entry, start stop, autolight, vsa, spion autofolding, sama tenaganya jauh lbh gede
Berarti sebenernya kalo plat kopling diganti jadi enteng lagi ya om ? Sampe berapa ya kalo ganti.

Sempet kepikiran ambil yang 1.5 juga, cuma ada yang bilang naik 300cc tenaga sama aja 😆
iya om kalo diganti baru ya enteng lagi, aslinya enteng bgt kok, klo bisa dapet unit yg 1.5 ya sikat aja om mirip2 hrg bekasnya, cuman stau saya unitnya susah, dan entah kenapa banyaknya yg manual, yg matic yg jual jrg bgt.

dulu awalnya saya juga mau ambilnya yg 1.5, cuman ngecek2 ke dealer sisa stock kbykan manual dan warnanya gak cocok, waktu itu incer diskon gedenya, klo gak diskon saya gak mau, hahahaha, kan gak lucu beli march 215 juta? org pas 2012 dulu saya beli cuman 136 juta wkwkwkkwk

spare dana 5-8 jt om klo beli bekas, mobil udah diatas 5 tahun pasti ada pr nya, cuman kalo mesin transmisi dan kaki2 mobil ni ok lah kuat
Rizqinugrohi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
Location: Depok
Daily Vehicle: Motor

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by Rizqinugrohi »

Om minta sarannya donk ada March tahun 2011 XS km 30rban buka harga 89 dan Mirage exceed 2013 km 19rban buka harga 95 mending ambil mana om ?
Rizqinugrohi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
Location: Depok
Daily Vehicle: Motor

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by Rizqinugrohi »

Tambahan yang March sudah banyak accesoris semacam retrack spion, Kenwood double din, kamera parkir dan plat sesuai domisili.
narji
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Sat Mar 15, 2014 9:36

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by narji »

Rizqinugrohi wrote: Tue Nov 20, 2018 10:41 Om minta sarannya donk ada March tahun 2011 XS km 30rban buka harga 89 dan Mirage exceed 2013 km 19rban buka harga 95 mending ambil mana om ?
ambil exceed om.. km rendah, spek teratas, maticnya sudah CVT.. bbm lebih irit.. kencang.. enak buat sruntulan & nyalip2.. asal kondisi mobilnya sehat ya om.. :big_okay:
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011

Post by josomba »

Rizqinugrohi wrote: Tue Nov 20, 2018 10:41 Om minta sarannya donk ada March tahun 2011 XS km 30rban buka harga 89 dan Mirage exceed 2013 km 19rban buka harga 95 mending ambil mana om ?
Mirage-nya cek dulu kapan dia terakhir ganti oli matic, kalau ndak pernah ganti selama 5 tahun, ngeri2 juga
Image