New Yaris 2018 Indo Spec

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by Swedeppon »

PRBS wrote: Tue Feb 20, 2018 2:02
Swedeppon wrote: Mon Feb 19, 2018 17:40
Crossoverjersey wrote: Mon Feb 19, 2018 15:43

Belagu ya kalo dah jadi market leader selalu begitu wkwkw...

Masa 7 airbags dilawan lampu led doang wkwkkw
Itu led bisa jadi juruslamat sebab lebih murah drpada cost airbag menurut doi yg udh rugi jualan njes blektop cuma laku dikit
Padahal dulu ada jazz GK5 black top edition.. airbags ada 6 kalo ga salah..

Kok ga dilanjut ya edisi itu?
Spt yg saya bilang, rugi mereka keluar 6 airbag tp less response gaguna buat si johanes peace buat test pasar limited 1000 unit tp ngga ada response pasar lagi, lbh baik pasang led, pastu cukup headline sebesar 1halaman kompas, udh naikin penjualan awam
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by NYoman »

Padahal se-pengetahuan saya justru lampu itu dihitung dari CRI dan Lumens nya bkan masalah LED atau Halogen.. Hehehe
Even kalaupun LED saya tetep milih pakai 3000-4000K karena itu warna netral matahari yang lebih berguna menembus kegelapan di malam yang sunyi dan sepi =)

Balik lagi ke Yaris, safety features ada di semua line up kan? Awak ambil tipe G aja lha~ hohoho
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by ChZ »

iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 2:00
ChZ wrote: Mon Feb 19, 2018 15:40
Kent wrote: Mon Feb 19, 2018 15:34
untuk FB nya
coba isi turbo nya 10 liter atau maximum di 20 liter. sisa full tank pertamax.
pasti lebih lari dan ekonomis biaya nya bensin nya juga.

tapi Vpower kemarin sy coba test isi (setelah sekian lama gk pernah isi setelah turbo launch), jauh lebih narik vpower dibanding turbo.
kayak setan isi Vpower, tapi ya borosnya jg dahsyat.
lah jangankan 10-20 liter om, pernah iseng ngisi full tank :ngacir:

dirasa-rasain ya beda nya ada tapi nggak signifikan banget, bensin tetep sama sekitar 9-11 km/l dalem kota... tekor om ngisi turbo di FB, tangkinya dalem :ngacir: selisihnya lumayan nombokin bayar kost-an om.. :ngacir:
ngakak nih liat postingan om mod, utk tamak talit aja bisa ngmg tekor, pdhal gembar gembor high tech bbm busuk dll :mky_07:

sampe kapan jg diskusi bbm nggak akan selesai.. wong ada pilihan murah kok, ngapain isi yg mahal? mobil rusak krn isi bbm nya salah? life is a choice bro, duit jg duit itu org wkwkakaka

jadi inget postingan member sesepuh SM disini: org yg ribut high tech hrsnya bbm bagus dll itu biasanya org2 yg tinggal di kota besar yg gak pernah liat pedalaman. sodara2 kita mau makan aja susah, bbm low spec gini yang mereka butuhkan :emo-flowerforyou:

no offence ya mod kekekekek

*even all new dakkar 4x4 2016 saya aj sampe sekarang isi solar goceng aja, no problemooooo....
yeee bacanya kagak komplit ne jadi salah nangkep semua kan... hehehe...

kok jadi pertamak ma pertalit... wong awak bandinginnya turbo ma 92... :big_slap: alesan gak ngisi turbo da dijelasin ye, sebenernya alesan utamanya bkn karna tekor, spt yang awak diskusikan dengan oom kent... full tank turbo malah ngempos dan boros... ini di civic FB ya (mesin R18) bukan yang turbo ...

awak juga bilang masih bisa maklum klo ngisi bbm busuk di daerah yang susah kok... dosanya gak cuma di user tapi di perusahaan minyak juga... kok jadi disalahtafsir semua omongan awak... penistaan ! :ngacir:

tp klo solar beda 3000/liter dex dan solar busuk... ya gak heran sih... ditambahin biaya maintenancenya (purging, injector cleaning, dll) juga jatohnya masih murah pake solar busuk... ya gmn lagi om, awak gak pinter itung-itungan duit cuma ngerti teknikalnya... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by iamwewe »

ChZ wrote: Tue Feb 20, 2018 2:29
iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 2:00
ChZ wrote: Mon Feb 19, 2018 15:40

lah jangankan 10-20 liter om, pernah iseng ngisi full tank :ngacir:

dirasa-rasain ya beda nya ada tapi nggak signifikan banget, bensin tetep sama sekitar 9-11 km/l dalem kota... tekor om ngisi turbo di FB, tangkinya dalem :ngacir: selisihnya lumayan nombokin bayar kost-an om.. :ngacir:
ngakak nih liat postingan om mod, utk tamak talit aja bisa ngmg tekor, pdhal gembar gembor high tech bbm busuk dll :mky_07:

sampe kapan jg diskusi bbm nggak akan selesai.. wong ada pilihan murah kok, ngapain isi yg mahal? mobil rusak krn isi bbm nya salah? life is a choice bro, duit jg duit itu org wkwkakaka

jadi inget postingan member sesepuh SM disini: org yg ribut high tech hrsnya bbm bagus dll itu biasanya org2 yg tinggal di kota besar yg gak pernah liat pedalaman. sodara2 kita mau makan aja susah, bbm low spec gini yang mereka butuhkan :emo-flowerforyou:

no offence ya mod kekekekek

*even all new dakkar 4x4 2016 saya aj sampe sekarang isi solar goceng aja, no problemooooo....
yeee bacanya kagak komplit ne jadi salah nangkep semua kan... hehehe...

kok jadi pertamak ma pertalit... wong awak bandinginnya turbo ma 92... :big_slap: alesan gak ngisi turbo da dijelasin ye, sebenernya alesan utamanya bkn karna tekor, spt yang awak diskusikan dengan oom kent... full tank turbo malah ngempos dan boros... ini di civic FB ya (mesin R18) bukan yang turbo ...

awak juga bilang masih bisa maklum klo ngisi bbm busuk di daerah yang susah kok... dosanya gak cuma di user tapi di perusahaan minyak juga... kok jadi disalahtafsir semua omongan awak... penistaan ! :ngacir:

tp klo solar beda 3000/liter dex dan solar busuk... ya gak heran sih... ditambahin biaya maintenancenya (purging, injector cleaning, dll) juga jatohnya masih murah pake solar busuk... ya gmn lagi om, awak gak pinter itung-itungan duit cuma ngerti teknikalnya... :ngacir:
eh iya tamak tabo wakkakaka... tapi intinya berasa juga ya om mod selisih tamak tabo bikin tekor :mky_07:

yok dah malu nih yg diatas udh pada balik ke yaris, saya ngendok dulu lagi deh menimba ilmu lagi di sini
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by ChZ »

iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 2:52
eh iya tamak tabo wakkakaka... tapi intinya berasa juga ya om mod selisih tamak tabo bikin tekor :mky_07:

yok dah malu nih yg diatas udh pada balik ke yaris, saya ngendok dulu lagi deh menimba ilmu lagi di sini
klo ngerasain manfaat nya ya gak jadi tekor um... contohnya di Civic hatch ane ... berasa selisihnya antara 92 ma 98 jauh bener... khan semua tergantung pada how much we spend x how much we get... :big_grin:

ngomong-ngomong kalo yaris berhasil mempertahankan harga di bawah 300 jeti sih bakal jadi good deal... since Mazda2 GT dah skyrocketing harganya... ya gak usah ngomong gimmick2nya lah secara safety dah bersaing banget...

tinggal si pisjon gimane... apakah HPM bakal jadi TAM berikutnya ... since TAM skrg udah tobat ngasih safety di semua lini... HPM kan agak pilih-pilih... cm yang kaya yang bole dapet safety lebih... a.k.a pembeli tipe tertinggi...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by iamwewe »

ChZ wrote: Tue Feb 20, 2018 3:07
iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 2:52
eh iya tamak tabo wakkakaka... tapi intinya berasa juga ya om mod selisih tamak tabo bikin tekor :mky_07:

yok dah malu nih yg diatas udh pada balik ke yaris, saya ngendok dulu lagi deh menimba ilmu lagi di sini
klo ngerasain manfaat nya ya gak jadi tekor um... contohnya di Civic hatch ane ... berasa selisihnya antara 92 ma 98 jauh bener... khan semua tergantung pada how much we spend x how much we get... :big_grin:

ngomong-ngomong kalo yaris berhasil mempertahankan harga di bawah 300 jeti sih bakal jadi good deal... since Mazda2 GT dah skyrocketing harganya... ya gak usah ngomong gimmick2nya lah secara safety dah bersaing banget...

tinggal si pisjon gimane... apakah HPM bakal jadi TAM berikutnya ... since TAM skrg udah tobat ngasih safety di semua lini... HPM kan agak pilih-pilih... cm yang kaya yang bole dapet safety lebih... a.k.a pembeli tipe tertinggi...
pernah di tol d4d sy lagi lari cruising 100 santai aja, lele mau lewatin saya kedengeran banget tuh raungan mesinnya, tapi overtakenya lamaaaa banget padahal mah saya pantengin aja di 100... harapan saya di tune lagi aja deh minimal 80-120 nya nggak belet banget..
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by dimassn25 »

ChZ wrote: Tue Feb 20, 2018 3:07
iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 2:52
eh iya tamak tabo wakkakaka... tapi intinya berasa juga ya om mod selisih tamak tabo bikin tekor :mky_07:

yok dah malu nih yg diatas udh pada balik ke yaris, saya ngendok dulu lagi deh menimba ilmu lagi di sini
klo ngerasain manfaat nya ya gak jadi tekor um... contohnya di Civic hatch ane ... berasa selisihnya antara 92 ma 98 jauh bener... khan semua tergantung pada how much we spend x how much we get... :big_grin:

ngomong-ngomong kalo yaris berhasil mempertahankan harga di bawah 300 jeti sih bakal jadi good deal... since Mazda2 GT dah skyrocketing harganya... ya gak usah ngomong gimmick2nya lah secara safety dah bersaing banget...

tinggal si pisjon gimane... apakah HPM bakal jadi TAM berikutnya ... since TAM skrg udah tobat ngasih safety di semua lini... HPM kan agak pilih-pilih... cm yang kaya yang bole dapet safety lebih... a.k.a pembeli tipe tertinggi...
Kalo harga bisa di maksimal 280jt udah kerasa kemahalan kalo ga ada diskon (dan pasti ga ada diskon). Dimana harganya mepet chevy trax 315jt diskon 35 jt dan harga hrv+diskon.

Harganya bakal worth mungkin diakhir tahun kalo bisa diskon 40jt.

Jazz bakal diupgrade? Mending hrv aja yang diskonnya digedein biar mepet yaris
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by ChZ »

iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 3:18
ChZ wrote: Tue Feb 20, 2018 3:07
iamwewe wrote: Tue Feb 20, 2018 2:52
eh iya tamak tabo wakkakaka... tapi intinya berasa juga ya om mod selisih tamak tabo bikin tekor :mky_07:

yok dah malu nih yg diatas udh pada balik ke yaris, saya ngendok dulu lagi deh menimba ilmu lagi di sini
klo ngerasain manfaat nya ya gak jadi tekor um... contohnya di Civic hatch ane ... berasa selisihnya antara 92 ma 98 jauh bener... khan semua tergantung pada how much we spend x how much we get... :big_grin:

ngomong-ngomong kalo yaris berhasil mempertahankan harga di bawah 300 jeti sih bakal jadi good deal... since Mazda2 GT dah skyrocketing harganya... ya gak usah ngomong gimmick2nya lah secara safety dah bersaing banget...

tinggal si pisjon gimane... apakah HPM bakal jadi TAM berikutnya ... since TAM skrg udah tobat ngasih safety di semua lini... HPM kan agak pilih-pilih... cm yang kaya yang bole dapet safety lebih... a.k.a pembeli tipe tertinggi...
pernah di tol d4d sy lagi lari cruising 100 santai aja, lele mau lewatin saya kedengeran banget tuh raungan mesinnya, tapi overtakenya lamaaaa banget padahal mah saya pantengin aja di 100... harapan saya di tune lagi aja deh minimal 80-120 nya nggak belet banget..
Lele mesin dan transmisinya kayaknya cm didesain buat perkotaan... pernah jg bawa lele yang 1NZ ke luar kota malah yang ada emosi overtake mesti gaspol... dibandingin sama SX4... masih enak SX4 saya dulu...

klo yang NR gak tau deh... di dalem kota gak terlalu bagus tapi dibejek ya agak kurang greget gimana gitu... kayaknya settingan VVT-i nya gak dibuat optimal... tapi ya whatever ... ane mungkin paham kenapa sebagian besar mobil di indo settingan VVT nya gak dibuat optimal...

jd ya Dual VVT-i cuma badge buat nunjukin "noh mesin baru" tapi settinganya sama-sama gak optimal...
dimassn25 wrote: Tue Feb 20, 2018 3:22
Kalo harga bisa di maksimal 280jt udah kerasa kemahalan kalo ga ada diskon (dan pasti ga ada diskon). Dimana harganya mepet chevy trax 315jt diskon 35 jt dan harga hrv+diskon.

Harganya bakal worth mungkin diakhir tahun kalo bisa diskon 40jt.

Jazz bakal diupgrade? Mending hrv aja yang diskonnya digedein biar mepet yaris
Masih baru macem rusuh-teroris... tinggal tunggu aja kapan diskon, biasanya gak lama :mky_02:

Hmmm ya klo HRV 1.5 bisa dikasih 6 airbag dan harga bertahan aja sih udah bagus...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3690
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by sandal »

sintoni wrote: Mon Feb 19, 2018 3:24
sandal wrote: Mon Feb 19, 2018 2:26
sintoni wrote: Sat Feb 17, 2018 12:05 Mantap!

Trim interiornya TRD Sportivo ga dirubah!
Ayo spk ini!

:ngacir:
Suruh FRD aja.

:big_bored:
Tuh kan, peningkatan jauh lebih pesat Yasir 2018 ini lhoooooo

Lebih resing lagi

:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by liemivan86 »


ChZ wrote: Lele mesin dan transmisinya kayaknya cm didesain buat perkotaan... pernah jg bawa lele yang 1NZ ke luar kota malah yang ada emosi overtake mesti gaspol... dibandingin sama SX4... masih enak SX4 saya dulu...

klo yang NR gak tau deh... di dalem kota gak terlalu bagus tapi dibejek ya agak kurang greget gimana gitu... kayaknya settingan VVT-i nya gak dibuat optimal... tapi ya whatever ... ane mungkin paham kenapa sebagian besar mobil di indo settingan VVT nya gak dibuat optimal...

jd ya Dual VVT-i cuma badge buat nunjukin "noh mesin baru" tapi settinganya sama-sama gak optimal...
Setuju, dan sampai kapan pun, setting an nya tidak akan optimal, karena mobil di Indonesia masih di set untuk bisa minum bensin 88..

Belum ada pabrikan Jepang yang berani bilang gede2an di iklan nya "minimal RON 92", lalu kalo dikasih minum premium, mesin langsung rontok, kan? Masyarakat tidak akan belajar kalo gitu..
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by NYoman »

Cuma ada himbauan yang cuma bisa dilihat waktu ngisi bensin aja.. :D
atau kalau di LCGC di kaca belakang ada stiker 92octane number..

Si penjual minyak gak akan mau buang itu namanya 88, dia untung nya dari sana kok, bilangnya aja rugi.. Jadi selama itu 88 sama 49 masih ada ATPM juga bakal ngeset seperti itu.. Om saya juga pernah bilang kok waktu itu (dia org AHM) mesin yang ada disini beda sama yang di Thailand walau sebetulnya secara konstruksi dan bahan sama, ECU nya beda demi peminum premium yang asih jadi mayoritas..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by ChZ »

liemivan86 wrote: Tue Feb 20, 2018 4:20 Setuju, dan sampai kapan pun, setting an nya tidak akan optimal, karena mobil di Indonesia masih di set untuk bisa minum bensin 88..

Belum ada pabrikan Jepang yang berani bilang gede2an di iklan nya "minimal RON 92", lalu kalo dikasih minum premium, mesin langsung rontok, kan? Masyarakat tidak akan belajar kalo gitu..
NYoman wrote: Tue Feb 20, 2018 4:32 Cuma ada himbauan yang cuma bisa dilihat waktu ngisi bensin aja.. :D
atau kalau di LCGC di kaca belakang ada stiker 92octane number..

Si penjual minyak gak akan mau buang itu namanya 88, dia untung nya dari sana kok, bilangnya aja rugi.. Jadi selama itu 88 sama 49 masih ada ATPM juga bakal ngeset seperti itu.. Om saya juga pernah bilang kok waktu itu (dia org AHM) mesin yang ada disini beda sama yang di Thailand walau sebetulnya secara konstruksi dan bahan sama, ECU nya beda demi peminum premium yang asih jadi mayoritas..
IMHO, Dual VVT-i itu wasted potential banget loh... terutama yang di kasta under 300 juta... dengan punya VVT actuator katup exhaust dan intake wajarnya tenaga bisa meningkat banyak dari VVT-i yang lama...

krn setau saya Dual VVT-i di Corolla dan Camry peningkatannya besar dibanding generasi lawasnya...

ane baru tau klo setelan VVT di mobil - mobil di indo gak dimainin krn diceritain ma bos bebong sih wkt tune livina... CVTCnya gak dimainin sama pabrik... it's just there.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1965
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by alvin23 »

ChZ wrote:
liemivan86 wrote: Tue Feb 20, 2018 4:20 Setuju, dan sampai kapan pun, setting an nya tidak akan optimal, karena mobil di Indonesia masih di set untuk bisa minum bensin 88..

Belum ada pabrikan Jepang yang berani bilang gede2an di iklan nya "minimal RON 92", lalu kalo dikasih minum premium, mesin langsung rontok, kan? Masyarakat tidak akan belajar kalo gitu..
NYoman wrote: Tue Feb 20, 2018 4:32 Cuma ada himbauan yang cuma bisa dilihat waktu ngisi bensin aja.. :D
atau kalau di LCGC di kaca belakang ada stiker 92octane number..

Si penjual minyak gak akan mau buang itu namanya 88, dia untung nya dari sana kok, bilangnya aja rugi.. Jadi selama itu 88 sama 49 masih ada ATPM juga bakal ngeset seperti itu.. Om saya juga pernah bilang kok waktu itu (dia org AHM) mesin yang ada disini beda sama yang di Thailand walau sebetulnya secara konstruksi dan bahan sama, ECU nya beda demi peminum premium yang asih jadi mayoritas..
IMHO, Dual VVT-i itu wasted potential banget loh... terutama yang di kasta under 300 juta... dengan punya VVT actuator katup exhaust dan intake wajarnya tenaga bisa meningkat banyak dari VVT-i yang lama...

krn setau saya Dual VVT-i di Corolla dan Camry peningkatannya besar dibanding generasi lawasnya...

ane baru tau klo setelan VVT di mobil - mobil di indo gak dimainin krn diceritain ma bos bebong sih wkt tune livina... CVTCnya gak dimainin sama pabrik... it's just there.
Berarti kl diremap, bisa naik jauh dong?
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by NYoman »

Masuk akal, om saya waktu sebelum peluncuran new CBR juga bilang sebisa mungkin menurunkan sedikit performanya buat orang Indonesia yang hobi ngasal ngasih "makanan" termasuk oli..

Remap? Try it, even Old junker 2KD(non VNT) di Thailand dan India beda powernya 20++% kok sama yang dijual disini.. (percaya gak percaya mesin ini std EURO IV walau mesin jadul) Jadi saya percaya mesin disini rerata di detune atau tidak diset maksimal untuk performa yang meyakinkan demi.. ah sudahlah..

Hari ini launch ada Info harga kah?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 288
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by akbarfit »

Sejelek2nya ECU zaman skrg, pasti punya mapping sendiri untuk oktan rendah, oktan tinggi, low load, dan hi load... Dengan kombinasi ke empatnya.... Atau minimal utk oktan rendah atau tinggi... Jadi aman saja.. Yang bermasalah adalah itu bensinnya kecampur dengan kotoran2 proses handlingnya gak... Itu saja sih... Fuelpump macet kan salah satunya gara2 banyak partikel besar didalamnya
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by Winz »

Back to Topic, ini uda ada Video'nya dari om B Channel :



Kenapa lampu senja ga sekalian jadi DRL aja ya?
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by anrico17 »

Winz wrote: Tue Feb 20, 2018 6:06 Back to Topic, ini uda ada Video'nya dari om B Channel :



Kenapa lampu senja ga sekalian jadi DRL aja ya?
Depannya jadi inget kayak 'Limo'sin

Major face-lift itu y, bodi Brubah, dash berubah smua, fitur safety nambah....

Tinggal tunggu apakah nanti april/agustus si jonpis bakal tobat ato gk....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by ak4ng »

Banyak fitur yg hilang di jaman old lele muncul kembali :big_love: btw ud ada price list kah?
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by NYoman »

Sebetulnya yg saya pengen dari Yaris itu kembalinya speedo di tengah hahaha.. Itu ngebantu supaya dapat tempat nyimpen yang buanyak~~~
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by Winz »

Ini Warna Hero Colour Kuning Ngejreng (Citrus Mica Metallic) :



Last edited by Winz on Tue Feb 20, 2018 7:15, edited 1 time in total.
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by dogar »

sorry ikut oot bentar.
reaksi kimia di combustion chamber itu metana (ch4) dlm bentuk gas+oksigen (2o2) menghasilkan->2h2o (air dlm bentuk uap)+co2 (gas), dan kalau pembakarannya sempurna ngga akan menghasilkan asap apapun (kecuali 'asap' berupa uap air kalau mobil dinyalakan pagi2).
asap hitam pada mesin diesel (atau bensin) umumnya disebabkan karena pembakaran tidak sempurna, afr nya tidak tepat, filter udara udah jelek, injektor bermasalah, turbo (kalau pakai turbo) bermasalah, egr bermasalah.
asap itu sendiri berupa partikel bbm yg tidak terbakar.
jadi timbulnya asap di mesin diesel bukan karena bbm nya pertadex atau biosolar.
mau pake bbm manapun kalo afr tepat ngga akan menghasilkan asap.
kalau asap putih pada mesin bensin itu pertanda oli masuk ruang bakar dan ikut terbakar (bahasa bengkelnya "ring seher kena").
fyi, premium itu bbm kualitas bagus (sesuai peruntukannya) tapi spbu kalo jualan premium marginnya lebih kecil drpd jualan pertalite/pertamax
(buat spbu swasta kalo jualan premium komisi dari pertamina lebih kecil).
jadi pemerintah gembar gembor kalo premium lebih jelek dari pertalite supaya org ga beli premium.
mobil dgn kompresi tinggi dikasih bbm oktan rendah akibatnya power turun, kalaupun terjadi knocking maka knocking sensor akan menurunkan timing pengapian otomatis.
jadi bohong besar kalo bbm premium menyebabkan mesin rusak.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by Winz »

Pilihan Warna yang Bisa Dipilih :



Warna Merah yang menyamarkan kesan TRD :

Last edited by Winz on Tue Feb 20, 2018 7:15, edited 1 time in total.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by NYoman »

Mobil2 kecl begini kalau warnanya cerah gitu bagus ya.. Malah unik, warna lemon nya menark sih..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by Bulgogi »

Lampu masih halogen ya..
Ckckckck..
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New Yaris 2018 Indo Spec

Post by Winz »

anrico17 wrote: Tue Feb 20, 2018 6:38
Winz wrote: Tue Feb 20, 2018 6:06 Back to Topic, ini uda ada Video'nya dari om B Channel :



Kenapa lampu senja ga sekalian jadi DRL aja ya?
Depannya jadi inget kayak 'Limo'sin

Major face-lift itu y, bodi Brubah, dash berubah smua, fitur safety nambah....

Tinggal tunggu apakah nanti april/agustus si jonpis bakal tobat ato gk....
John Peace kan tahun ini juga mau jualan HR-V facelift, coba dilihat aja gmana :mky_04: