Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

fikrebi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Mon Jun 13, 2016 14:47

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by fikrebi »

2"nya keren om
Tapi kok civic lebih keren ya
Cx3 juga top tuh on
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by Michaelktp »

Chevy Trax saja. Apalagi versi FL Trax ganteng habis dibanding pre FL.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by andyez86 »

trax compact sih...enak jg dipake nya..remap paling main safe di 160an hp CMIIW.....civic turbo bs lebih klo di remap..tp lg kena isu overheat sm mesin kdg restart kan....balik lagi ke kebutuhan TS...klo sering dipake keluar kota dan banyakan jalan tol civic lebih nyaman sih
lutvi20
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: Mon Aug 07, 2017 7:06

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by lutvi20 »

fiqhi wrote:
apoge wrote: Tue Jan 30, 2018 6:22
Kuroboy wrote: Tue Jan 30, 2018 5:33 Berhubung saya pengguna Trax untuk sehari2 sejak Agustus kemarin, saya mau coba kasih review saya setelah hampir setengah taun pakai mobil ini

Desain


Bicara soal desain, ini gimana penilaian subjektif masing2. Sekilas dari belakang mirip Captiva tapi versi mini nya. Plus mobil ini adalah mobil rakitan Korea Selatan yang terkenal karena KIA dan Hyundai nya, sehingga secara model maupun impresi berkendara, mobil ini lebih mirip mobil Korea ketimbang mobil Amrik yang terkesan kotak dan kaku.

Cuma kalo diperhatiin lebih seksama, mobil ini posturnya nungging. Tinggi di belakang, ceper di depan (GC mau ga mau jadi ikutan nungging, berasa kagok buat adventuring the uknown :big_slap: tapi buat kebut2an di tol postur ini cukup ngebantu. Ban rasanya gigit ke aspal bahkan kecepatan 160 Km/h, mungkin kaitannya sama aerodinamika mobil nungging ini dan TCS dan stability control nya ya).

Satu waktu pernah sakit hati karena mobil ini dianggap under 200 jt. Padahal OTR mobil ini yg LTZ diangka 315 jutaan. Temen saya pengen ganti Avanza nya setelah nyobain 2nd row mobil ini. Katanya mobilnya lega untuk ukuran badan dia BB 90 Kg TB 180 cm an plus kondisi 3an d blakang dan masih lega. Dia pikir mobil ini ada di range less equal 200 jt karena modelnya yang kurang populer dan kecil dari luar :big_slap: belum lagi temen bokap waktu bokap bawa mobil ini, lagi2 dikira mobil ini under 200 jt karena modelnya kurang populer. Setelah ngoceh soal mobil ini katanya murah dan ga mungkin seharga HRV, dia langsung hening setelah liat PKB mobil ini diangka 4 jutaan. Dan banyak lagi kisah seperti itu dikarenakan modelnya yang kurang populer ini :off_no:

Untuk ketebalan plat bodi sendiri, mobil ini kalo ditutup pintunya bunyinya blepp bukan blakk. Asumsi saya plat bodinya tebal, tapi berat mobil ini sekitar 1.3 ton an lah

Untuk penerangan, mobil ini masih ngandalin auto on halogen tapi udah projector headlamp tapi udah dilengkapi DRL warna putih. Tingkat sensitivitas cahayanya ga bisa diatur dan cenderung ga peka sama cahaya, lingkungan redup dikit langsung on, kecuali siang bolong pasti auto off :mky_05:

Fog lamp nya bahkan tersedia juga untuk bemper belakang. Cukup terang untuk ngasi tau ke mobil belakang saat ditengah kabut. Sementara lampu belakang sudah LED sisanya masih bohlam (termasuk lampu sein)


Kenyamanan

Mobil ini termasuk lega untuk dijejali 5 orang didalamnya. Sudah saya singgung sebelumnya, waktu itu pas bawa temen saya yang ukurannya TB 180 cm dan BB 90 Kg an posisi 3an di belakang, yang 2 lagi ukurannya TB 170 cm an BB 60 Kg an dan TB 160 BB 50Kg an. Posisi duduk saya sudah hampir mentok ke belakang. Komen mreka, mobil ini lega, ga ajrut2an (rada empuk) dan ga krasa kalo lagi ngebut (waktu itu jalan 140 Km/h an di Pantura dan ga krasa ngebut kata mreka). Peredaman mobil ini cukup baik meskipun bukan terbaik.

Kualitas audio nya pun lebih dari cukup untuk mobil standar dengan audio ga bermerk (beda sama Bose nya Mazda, harus enak ini audionya Mazda :big_biglaugh:). Tapi udah lebih dari cukup lah meskipun bass nya kurang nendang (belum ada subwoofer bawaan). Sistem audionya uda mengakomodir Apple car play dan android auto yang caranya harus pair bluetooth atau konek kabel data. Bisa juga setel lagu via flashdisk. Headunit nya ga bisa puter CD/DVD. Sayang belum ada sistem navigasi, meskipun bisa melalui HP yang di mirror ke head unit

Mobil ini tersedia amrest plus 2 cup holder di belakangnya, tapi 1 yang aneh, mobil ini ga ada armrest tengah yang biasanya untuk tempat penyimpanan baris depan. Apa maksudnya ya ini :mky_06: untuk material soft touch, jangan berharap banyak dalem mobil ini, jumlahnya seadanya dengan keempukan alakadarnya meskipun secara kualitas sih nampak tangguh. Ngomong soal cupholder, mobil ini punya total 8 cup holder (depan 4 blakang 4) dengan yang di pintu posisi miring, aga aneh memang tapi sejauh ini blm ada kasus minuman tumpah di mobil saya apapun minumannya.


Oh iya, salah satu fitur yang mujarab buat para peragu soal mobil yang katanya murah itu adalah adanya sunroof dengan pilihan buka atap atau sekedar dibuka dikit/tilted (buat para perokok, fitur satu ini berguna karena tanpa harus buka jendela) :big_smoking:

Khusus untuk kaca jendela belakang, mobil ini sudah tinted glass alias kacanya aga berwarna gitu, warnanya gelap kayak uda dikasi kaca film. Untuk privasi dan keamanan sih uda oke, tapi untuk kenyamanan, saya sarankan semuanya pakai kaca film clear 40% untuk mengurangi panas dari sinar matahari, gitu juga di kaca sunroof nya biar ga panas ke kabinnya.

Bagasi belakangnya juga luas, cukup untuk perjalanan lukot selama seminggu di kampung halaman plus bawa oleh2 yang bejibun itu jumlahnya dan ga karuan rupanya (mulai dari baju sampe buah2an atau apalah itu :big_slap: )

Sayangnya, untuk AC masih model analog, tingkat kedinginannya juga ga standar, kadang dingin2 banget kadang ya dingin hambar gt :mky_05:

Untuk wiper ujan, udah menganut auto rain sensing sementara yg belakang kalau kaca basah dan lg mundur, dia lgsg auto wipe.

Untuk lampu sein, posisinya kebalik sama posisi wiper mobil kebanyakan. Dia uda menganut sistem one touch on yg tinggal toel dia langsung nyala sama 4 detikan. Berguna kalau mau nyusul.

Mobil ini juga udah tersedia cruise control yg pengoperasiannya gampang.

Sementara mobil ini juga dilengkapi auto lock saat transmisi dipindah dari P ke posisi lainnya dan akan otomatis buka saat masuk lagi k P. Dilengkapi juga tombol kunci central. Dan kalo mobil ini dalem posisi mati maupun nyala sementara kunci mobil ketinggalan di dalem dan pintu kemudi abis kebuka tutup, diasumsikan pengemudi keluar mobil, dia bakal ngingetin berupa klakson kecil 2x bunyi dan kalo mobil kondisi lagi diparkir dan kita ninggalin mobil, dia bakal otomatis ngunci setelah 8 detik kita keluar dari mobil. Cukup aman.

Oh iya, untuk buka tangki bensin, mobil ini cukup tekan penutup pengisian bensin aja, dia ga ada tuas pembuka tangki pengisian

Mobil ini jg menyediakan 3 power outlet untuk ngecas gadget dan 1 soket mata 3 220v untuk ngecas laptop ato peranti lainnya.

Belum lagi MID nya lengkap, mulai dari tripmeter 1 & 2, konsumsi BBM rata2, sensor tekanan angin, pengingat kapan harus ganti oli mesin, pengingat sabuk pengaman dan sensor kecepatan live

Jok mobil ini uda semi bucket dan semi kulit sintetis. Rasanya empuk.


Performa



Ini dia yang ditunggu, gimana soal performa nya?

Mobil yang ngusung mesin Ecotec 1.4L variable valve ini tenaga maksimal nya 139 hp @6000 RPM dan torsi maksimal nya 200 Nm @3000 RPM (mohon koreksi). Mesinnya 1.4L loh, kok bisa sebanding sama rival yang 400 cc lebih gede mesinnya? Yaa karena mobil ini sudah Turbocharged alias ada turbo turbo nya gitu sementara rivalnya yang 400 cc lebih gede itu masih NA alias belum ada turbo nya. Kita skip dulu Honda CRV Turbo yang cc nya 1500an tenaganya bisa nyentuh 170 hp an tapi harganya uda diangka 400 juta keatas. Kembali ke Trax, turbo mobil ini mulai aktif di RPM c.a 1800an. Cukup kerasa turbo lag nya tapi gitu udah muter, turbo nya berasa ngasi extra power up :mky_03: ini juga jadi salah satu obat mujarab untuk para peragu yang ngatain mobil ini murah. Mana ada mobil murah tapi uda dijejali turbo di mesinnya. Yang saya tau, dulu ada mobil berturbo pabrikan negeri asal Upin Ipin yang pernah sohor di sini, setau saya lagi, waktu itu harganya juga ga murah2 amat.

Soal mesinnya, rasanya label ECOTEC di mesinnya itu ga cocok sama sekali dengan karakter mesinnya. Harusnya sesuatu yang mengandung kata ECO itu sesuatu yang irit, hemat dan cenderung pelit tenaga. Ini malah kebalikannya, tenaga mesinnya begitu dermawan, ga pelit soal tenaga kalo dibutuhkan (ga butuh juga tetep aja kasih tenaga) sementara keiritan konsumsi BBM nya ga bisa dibilang irit2 amat, malah cenderung boros untuk mobil sekelas 1.4L. Ada yang bilang kalau mesin pakai turbo pasti lebih boros dari mesin NA kaitannya sama induksi tenaga tambahan yang butuh asupan bensin berlebih makanya boros, saya juga ga tau pasti. Tapi memang, untuk mesin ukuran 1.4L rasanya tenaganya udah jauh melebihi ekspektasi. Sejauh ini, saya maksimal ngebut di kecepatan 180 Km/h itupun di RPM 4000an. Sementara dikecepatan 100 Km/h mobil ini cukup di RPM 2000an, makanya kalau mobil ini rajin lewat tol, konsumsi BBMnya bisa nyentuh 12 Km/l sementara kalau macet banget paling diangka 9.5 Km/l sementara kombinasi keduanya sekitar 9.7 sampe 10 Km/l. Itu perhitungan manual, kalau di MID selalu diangka 10.3 atau 9.8 Km/l. Mobil ini bagusnya dikasi Pertamax Turbo atau RON 95 keatas, karena mobil ini sudah berturbo :mky_04:


Untuk kesigapan transmisi, mobil ini ga tralu bagus respon transmisinya untuk dibawa kebut, karena aga lemot responnya terlebih model tiptroniknya yang aga aneh, kadang suka ketuker mana buat shift up mana buat shift down karena ga ada lampunya kalau gelap2an. :mky_05:

Sementara untuk stop n go kelemotan transmisi ini kebantu sama dorongan tenaga dari peranti turbo nya


Untuk handling, saya rasa mobil ini ok, ga limbung tapi juga ga mantul2 alias masih dalam tahap empuk tapi masih stabil di kecepatan tinggi. Mobil ini juga minim blindspot khususnya pas lagi parkir karena mobil ini uda dilengkapi sensor parkir plus kamera parkir yang ada garis pembantu jarak dan arah mobil yang juga bisa belok ngikutin arah setir kemana arahnya. Kalo bicara fun to drive, mobil ini enak dikendarai, meskipun kalo disandingkan sama CX3 saya belum tau perbandingannya karena belum pernah coba.

Biaya perawatan

Mobil ini membutuhkan oli spesifikasi Mobil1 DEXOS 1 Gen 2 5W30 yang punya kisaran harga 250 rb per liternya dan dibutuhkan 4 liter oli. Tiap penggantian oli disarankan juga dengan penggantian filter oli dengan harga 200 ribuan. Mobil ini memiliki interval servis sekitar 10.000 Km atau 6 bulan mana yg tercapai lebih dulu. (Kalau gak salah) mobil ini juga gratis jasa servis selama 3 taun tidak termasuk spare part dan juga garansi selama 3 taun

Kesimpulan


Mobil seharga OTR 315 juta rupiah belum termasuk diskon ini bisa dibilang lengkap (bukan terlengkap) dibandingkan rival2nya. Sebut aja auto on off lampu penerangan, auto sensing rain wiper, auto lock, one touch sign lamp, sunroof, head unit yg bisa apple car play dan android auto, MID yang lengkap, fog lamp depan belakang, kamera parkir yang bisa menunjukan arah jlannya mobil dan peringatan objek yang dekat mobil, cruise control, jok semi bucket dan semi kulit bahkan mobil ini sudah dilengkapi turbo.

Meskipun turbo di mesin ini sangat membantu dalam hal tenaga, tapi kurang bisa diandalkan dalam hal konsumsi BBM, yakni mencatat 9,5 Km/l hingga 10.3 Km/l kondisi lalin kota Bandung dengan jaŕak rata2 20-30 km per hari.

Soal biaya servis, mobil ini digratiskan (mohon koreksi) jasa servis selama 3 taun tidak termasuk spare part dan garansi selama 3 taun.

Dengan sederet kelebihan diatas, Trax hanya kurang lampu xenon atau HID maupun AC digital yang menjadi kekurangannya.

Memang semua kelebihan diatas bisa ditebus dengan harga 315 juta OTR dan bisa dibilang murah bila dibandingkan rival2 sekelasnya, meskipun murah disini bukan murah ala mobil LCGC :glodak: hanya saja kelemahan produk Chevrolet adalah menyoal resale value dan after sales service. Asalkan di kota anda terdapat bengkel dan showroom Chevrolet, itu semua tidak menjadi soal.

Sekian hasil review saya. Kembali lagi, keputusan dalam membeli mobil adalah sesuai kebutuhan, budget dan impresi berkendara saat test drive. Oleh karena itu, saya sangat sarankan test drive dulu semua mobil pilihan anda sepuas yang bisa anda dapatkan dan tanyakan semua diskon dan promo yang berlaku :big_deal:
Wow panjangnyaaa... Harusnya ini di buat trit review trax , olinya 250 ribu mahal amat beres chevy di kota saya yg Q8 dexos 2 cuman 220 ribu, tapi bulan ini pas ganti oli captiva oilnya 150ribu pake gm tech, filter olinya 150 ribu pake acdelco, sepertinya oli Q8 dah gak di pake filter2 pun beralih ke acdelco.
Salam sesama user Captiva dan Trax om.

Btw om di kota mana?
Sejak Nov 2017 sudah keluar service bulletin yang menyatakan Trax tidak boleh menggunakan oli Dexos 1 ataupun 2 (hasil meeting saya dan beberapa teman user Trax).

Sudah ada beberapa kejadian turun mesin akibat penggunaan Oli Dexos 1 dan 2.

Yang GMI Approved Dexos 1 Gen 2, dan baru Mobil 1 5w30 Dexos 1 yang qualified. Kadar kalsium under 1000ppm. Bandrol Per liter 220rb. All beres di Jabodetabek sudah menggunakan oli ini untuk Trax.

Kalau mau service bulletinnya bisa pm saya om.
Saya yakin ini Trax turun mesin GM dia tanggung jawab kalo warranty clausl nya dipenuhi.

Gak pake ngeles :
not well educated user nor it is normal while you feel it pain .
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by ripratama »

banglontong wrote: Mon Jan 29, 2018 16:20 ....dari dulu pernah kepincut sama civic FD, tapi kalo dipikir2 enakan nabung lamaan trus beli mobil baru aja deh, uda 6-7 tahun juga itu civic FD sejak terakhir keluar kayaknya.. mindset gw uda dari dulu udah civic jadi udah set target nabung dan berhemat sambil makan nasi kecap buat beli civic HB.. trus pas browsing2 gw nemu si trax, ini barang kok murah tapi turbo juga.. kaya akan fitur pula.. iman pun sedikit goyah
Kuatkan iman dan beli yang bikin hati tentram / puas. Lebih baik menyesal beli daripada menyesal tidak jadi beli (Civic).

Walaupun Trax sangat recommended (spek, harga, fitur dll one of the best under 300 jt after nego), saatnya mengapresiasi diri Om setelah makan nasi kecap dan rajin menabung :big_peace:

Another point, setelah Om married nanti, belum tentu "bebas" mengambil keputusan seperti ini.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by Kuroboy »

apoge wrote: Tue Jan 30, 2018 6:22

Wow panjangnyaaa... Harusnya ini di buat trit review trax , olinya 250 ribu mahal amat beres chevy di kota saya yg Q8 dexos 2 cuman 220 ribu, tapi bulan ini pas ganti oli captiva oilnya 150ribu pake gm tech, filter olinya 150 ribu pake acdelco, sepertinya oli Q8 dah gak di pake filter2 pun beralih ke acdelco.
Udah ada om, saya numpang kopas aja, barangkali TS ga tau lokasinya

Memang, dia pake Mobil1 terbaru. Total sama filter oli abis 1.2an
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by Kuroboy »

fiqhi wrote: Tue Jan 30, 2018 7:01
apoge wrote: Tue Jan 30, 2018 6:22
Salam sesama user Captiva dan Trax om.

Btw om di kota mana?
Sejak Nov 2017 sudah keluar service bulletin yang menyatakan Trax tidak boleh menggunakan oli Dexos 1 ataupun 2 (hasil meeting saya dan beberapa teman user Trax).

Sudah ada beberapa kejadian turun mesin akibat penggunaan Oli Dexos 1 dan 2.

Yang GMI Approved Dexos 1 Gen 2, dan baru Mobil 1 5w30 Dexos 1 yang qualified. Kadar kalsium under 1000ppm. Bandrol Per liter 220rb. All beres di Jabodetabek sudah menggunakan oli ini untuk Trax.

Kalau mau service bulletinnya bisa pm saya om.
Bandung om, warna putih. Uda mulai banyak ni All New Trax User di Bandung hehehee

Kayaknya saya ada om dari grup Trax Indonesia soal buletin itu. Memang harusnya pake Mobil1 5W30 terbaru. Saya jg dari awal olinya slalu itu
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by ChZ »

Biar nggak galau dan ada yang ngimbangin, review kumplit Civic HB tipe S... unit punya saya sendiri.

viewtopic.php?f=19&t=26334

http://chzautos.com/2017/11/23/the-civi ... rbo-s-fk4/
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
banagher
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Wed Jun 01, 2016 15:09

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by banagher »

Coba test drive CX3 + nego diskon
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by vipere »

Lebih keren civic HB .............................
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by fiqhi »

lutvi20 wrote: Tue Jan 30, 2018 7:39
fiqhi wrote:
apoge wrote: Tue Jan 30, 2018 6:22

Wow panjangnyaaa... Harusnya ini di buat trit review trax , olinya 250 ribu mahal amat beres chevy di kota saya yg Q8 dexos 2 cuman 220 ribu, tapi bulan ini pas ganti oli captiva oilnya 150ribu pake gm tech, filter olinya 150 ribu pake acdelco, sepertinya oli Q8 dah gak di pake filter2 pun beralih ke acdelco.
Salam sesama user Captiva dan Trax om.

Btw om di kota mana?
Sejak Nov 2017 sudah keluar service bulletin yang menyatakan Trax tidak boleh menggunakan oli Dexos 1 ataupun 2 (hasil meeting saya dan beberapa teman user Trax).

Sudah ada beberapa kejadian turun mesin akibat penggunaan Oli Dexos 1 dan 2.

Yang GMI Approved Dexos 1 Gen 2, dan baru Mobil 1 5w30 Dexos 1 yang qualified. Kadar kalsium under 1000ppm. Bandrol Per liter 220rb. All beres di Jabodetabek sudah menggunakan oli ini untuk Trax.

Kalau mau service bulletinnya bisa pm saya om.
Saya yakin ini Trax turun mesin GM dia tanggung jawab kalo warranty clausl nya dipenuhi.

Gak pake ngeles :
not well educated user nor it is normal while you feel it pain .
Betul om. Selama service records jelas klaim ga ribet. Bahkan printilan seperti emblempun bisa diklaim (gen awal emblemnya gampang butek) dan cepat responnya.

Btw saya sudah ganti shockbreaker depan, karena ada bunyi kecil banget, responnya cepat langsung diorderin. Memang menunggu agak lama, sekitar 2 minggu, tapi ga ribet, barang ada lgsg dikontak, dan datang ke beres untuk pasang.

So far aftersalesnya ga jelek.
banglontong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Tue May 30, 2017 8:04
Location: jakarta
Daily Vehicle: 2017 CX3 Touring dan 2023 CX5 Kuro

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by banglontong »

kendibocor wrote: Tue Jan 30, 2018 2:07 Secara performa sih civic Hb. Apalg kalo budget cukup, tp baca di thread sebelah banyak masalah yg blm solved sama atpmnya.
wah kasus cibo ya..
vp920b wrote: Tue Jan 30, 2018 2:22 Kalau ada pikiran calon nyonya sih, mending beli trax aja. Lebih all rounder. Walaupun ga akan sekenceng civic sih, tapi fitur dapet, safety dapet, udah VSC dan 6 airbag, tv uda dapet, ban continental.

Sudah coba dan suka. Sekarang ex test drivenya cuma dihargain 250jutaan. KM baru 3000-4000an dan masih full warranty 3 tahun.

Sisanya buat nabung, merit itu mahal sekali masalahnya. :emo-big_love:

Lebih mahal dari beli civic HB dan miara civic... Wkwkwkwkwkwkwk.. :wkkk:
kalo merit uda ada budgetnya gan.. kl itu gw ampe makan nasi pake garem hahaha
emang belom TD sih dua2nya, liat fisik langsung aja belom, entah kenapa tiap ke mol ga ada itu 2 mobil muncul
qushay20019 wrote: Tue Jan 30, 2018 2:24 sepakat sama di atas ane. Mleihat track record HPM dalam 3-4 tahun terakhir yg makin menurun, mending ambil Trax. Tapi kalo om TS udah termimpi2 si sipik, ya udah angkut aja, toh udah nabung sekian lama ini...
hahaha iya nih uda kebawa mimpi dari jaman dulu masih civic fd.. cuma pas civic fb keluar, jadi ilfil trus pindah hati ke mitsu outlander.. makanya itu ane seneng2 juga liat si trax ini krn performanya lebih mumpuni
alvin23 wrote: Tue Jan 30, 2018 2:34 wah beda kelas mobil sih haha. tapi kalo cuma liat fitur, Trax emang bisa ngimbangin mobil-mobil yang harganya jauh lebih mahal.

Trus ASS Chevy gajelek2 amat kok, kalo garansi, replacement part gampang, gabanyak cincong edukasi hehe. Jasa masih gratis kayaknya ampe 50000 km. Paling harga oli aja rada mahal, soalnya selalu pake Full Syn kalo di chevy

ohya, karena 2-2nya mesin turbo, jadi asumsinya bbm ya sama2 butuh pertamax turbo lah hehe
nah soal BBM, gw sempet liat2 artikel katanya kan si civic dikasi minum pertamax aja cukup, tapi kalau trax mesti ron 98 dan banyak yg komen kalo olinya pun juga mahal.. makanya gw bingung yg mana diantara 2 itu yg perawatannya lebih simpel ((dan murah))
Tats wrote: Tue Jan 30, 2018 2:36 Test drive dua2nya aja om
Kalau memang ada budget berlebih sy pilih civic turbo HB
Mobilnya enak, mesin turbo+cvt honda terasa lebih lincah dibanding mesin turbo+6speed punya trax
Exterior dan interiornya civic juga keren, bisa bikin bangga pemiliknya

Tapi trax juga mesinnya tetap terasa sangat bertenaga, apalagi kalau terbiasa pakai captiva dan freed
Kebetulan sy pakai captiva vcdi dan trax, dulu captiva rasanya kencang
Pas punya trax ini rasanya captiva jadi lemot hahaha

Dulu sy sama kaya om, pengen ambil civic turbo atau trax (dan vw tiguan karena dapet diskon gede hehe)
Setelah TD semuanya, ternyata trax udah cukup buat sy dan akhirnya sy ambil trax
Tapi walau begitu, sampai skr sy masih ada rasa2 penasaran sm si civic loh hahahaha
nah itu gan, ane pengen upgrade dari freed.. pake captiva aja bawaannya pengen ngebut2 kl jalanan kosong.. pengen coba yang lebih lagi
siap deh gan, ane TD dulu dua2nya..
martinnn wrote: Tue Jan 30, 2018 2:38
untung dulu gw waktu merit cuma abis seharga veloz :mky_03:


anyway melihat BQ honda yang banyak masalah...dan kalau untuk dipakai lebih dari 5 tahun ogut vote trax deh
hmm kl di keluarga ane sih pada pake mobil diatas 5 tahun semua.. noted deh gan sarannya
apoge wrote: Tue Jan 30, 2018 2:39 Dari harga aja civic udah lebih mehong logikanya civic jauh lebih mantab, bagus, keren dll, dari trax. Tapi ts dari dulu mimpinya civic ya ambil civic aja daripada tar kebayang civic trus.
Lagian di indo KAlO BUKAN MEREK JEPANG BUKAN MOBIL.
Isu hpm dan mobilnya yg ada bermasalah gpp lah temennya yg senasib sependeritaan kan banyak hehehe just kidding. :big_deal:
wah amit2 deh kl kena begonoan
ChZ wrote: Tue Jan 30, 2018 2:58
setelah bertahun2 jadi parasit minjem2 mobil orangtua mulu tiap weekend (freed atau captiva), gw baru pertama mau beli mobil sendiri krn emang dari dulu nabung lebih lamaan supaya bisa beli mobil pertama yang rada cepet (i.e. yg diatas LMPV atau hatchback yang semacem jazz, yaris, 2).. dari dulu pernah kepincut sama civic FD, tapi kalo dipikir2 enakan nabung lamaan trus beli mobil baru aja deh, uda 6-7 tahun juga itu civic FD sejak terakhir keluar kayaknya.. mindset gw uda dari dulu udah civic jadi udah set target nabung dan berhemat sambil makan nasi kecap buat beli civic HB.. trus pas browsing2 gw nemu si trax, ini barang kok murah tapi turbo juga.. kaya akan fitur pula.. iman pun sedikit goyah
Udaaah kalo gini sih jelas ya... gak bakal nyesel kok ngambil... baru pake sekitar 2 bulan sih, odometer jg baru seribuan... banyak nganggur di rumah mobilnya... cuma skali nyetir sih nagih banget apalagi klo dah ketemu jalan kosong dan meliuk-liuk...

Jauh lhar naikannya dari Chevy Trax... satunya rear independent multilink satunya torsion beam... kelas HR-V ...

gantengnya juga langit bumi... liat Trax di jalan saya nggak pernah dapet impresinya... meskipun yang FL jauh lebih ganteng cuma tetep berasa kok agak kurang proporsional ya ni mobil...

Untuk batch sekarang rasanya bisa agak tenang ... menurut saya kasus di sebelah itu mungkin juga bagian batch yang kena recall di luaran soal 3-way joint nya...

sekedar buat eye candy aja... sekalian bikin om TS ngidam...

Image

Pilihan lain daripada Trax sih mending Mazda3 ya... beda tipissss aja dari Civic HB... ngga turbo sih tapi ngga pelan juga

Image
hahaha.. sebenernya yg dulu ane mimpiin itu civic FD.. ilfil pas liat civic FB keluar jadi ane semacem pindah minat ke mitsu OS.. makanya sekarang bisa naksir sama si trax karena on paper lebih mumpuni dari mitsu OS
banglontong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Tue May 30, 2017 8:04
Location: jakarta
Daily Vehicle: 2017 CX3 Touring dan 2023 CX5 Kuro

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by banglontong »

lutvi20 wrote: Tue Jan 30, 2018 3:39 Gw yg dah merried aja ngiler (cuma) liat bokong civic hb,itu gambarannya kalo u r side by side sometimes.

Karena ada tulis mo nabung makan nasi kecap [emoji28].

Chev Trax aja deh om.
Gak nyesel dah modern powertrain n gearbox, build quality, n ride quality.
ASS score gw 7.5 dr 10 kl rumah di p.jawa.
siap gan, trims buat masukannya..
fiqhi wrote: Tue Jan 30, 2018 3:42 Trax FL after diskon bisa dapat 270 jutaan lho. Duit yang disimpen bisa jauh lebih banyak.

So far setelah 1 tahun lebih dikit pake Trax saya sangat puas. Tenaga udah berasa dari RPM bawah banget. Buat nyalip nyalip ga butuh effort gede pake ini mobil. Build quality juga (imho) jauh lebih baik dibanding kompetitor sekelas. Bahkan dibanding Civic HB jg ini lebih baik. Perhatikan plastik gap, bahan plastik yang digunakan, dan engine bay, rapi banget.

Udah pernah TD civic turbo sedan, somehow Trax terasa lebih bertenaga (feel turbonya lebih berasa) walau power lebih kecil.

Fitur juga banyaknya bukan main, untuk mobil sekelasnya kayaknya ini yang fitur dan safetynya paling lengkap.

Hanya untuk pertimbangan lagi, perawatan mobil ini agak mahal di oli dan filter oli. Olinya seliter 220rb. Hanya boleh pake spec Dexos 1 Gen 2, yang kadar kalsiumnya di bawah 1000 ppm. Kalau pake oli fulsynt biasa, ditakutkan bisa bikin super knocking, yg bisa merusak mesin (info GMI), dan bengkel resminya belum seadvance ATPM jepang lainnya.

Pajak (Tangsel) 3.5 juta, biaya service 10rb km 1.2jt, 20rb km 1.3jt.. Jasa free sampai 50rb km.

Demikian.
nah iya nih gw juga baca2, katanya oli aja ada udah mahal dan yg dianjurkan di buku manual juga kayanya buat mobil eropa.. trims juga masukannya buat ngeliatin build quality interiornya.. ntar gw liat2 lagi deh pas TD
ChZ wrote: Tue Jan 30, 2018 3:54
By data
0-100 Chev Trax 8.9s, Civic Sedan 7.7s...

Trax terasa lebih "nendang" karena faktor 6AT nya ... tapi begitu digas dalem berasa lah om... baru ketauan bedanya ketika dua duanya dah dibejek sampe abis... :mky_01:

Civic lebih ke alus karakternya... torsinya rendah juga (220Nm), angka hp nya tinggi... pingin mempertahankan rasa old school VTEC nya dia... yang nampol di RPM tinggi. Jambakan Civic Turbo lebih berasa linear kayak mesin N/A daripada turbo... klo dah pernah liat kurva dyno nya keliatan kok.
kalau dari segi perawatan, transmisinya rewel mana kira2? bokap punya captiva matic yang transmisinya pernah masalah ampe mobilnya berhenti total, dibawa ke BeRes sih beres, tapi sempet bikin bokap agak sinis aja sama chevy
Zordon wrote: Tue Jan 30, 2018 3:57
Kebetulan nov kmrn ayah saya beli trax FL dpt harga 285 after disc, ini mobil enak dibawanya, BQ interior bagus n mewah ada jahitan asli, tarikan enteng n lincah, sayangnya masih ada suara angin kalo speed diatas 100kpj n no arm rest untuk driver
wah lumayan juga diskonnya.. dulu pas beli captiva bokap juga diskonnya mumpuni, makanya doi coba2 merek barat setelah sekian lama setia sama merek jepang
adrevolution wrote: Tue Jan 30, 2018 4:44 Sipik hatch aja, atau masda 3 :big_love:
Walaupun trax bagus tapi beda kelas... msh pake platform HB B segment... kecuali mungkin compare sama hrv prestige/cx3, nah baru deh...

Kalau mau gambling nunggu dikit lagi, mungkin eclipse cross akan jadi option menggiurkan :ngacir:
hmm mazda 3 ya.. kok gw jadi ngiler hahaha.. dikurang diskon mungkin jadi sama kaya civic hb ya harganya.. ane baru sadar ini harganya ga mahal2 amat soalnya kemaren2 baca review om chz katanya 480, jadilah ane coret dari pilihan.. ternyata itu emang harga di surabaya kali ya
c_adhi_k wrote: Tue Jan 30, 2018 5:17 mending trax trus remap ecu atau lari ke mazda cx 3 atau mazda 3
"perasaan" plat mobil honda sampai level crv turbo tipis2
walaupun ga ngefek apa2
cuman kesel aja mobil harga mahal tapi plat serasa sekelas avanza wakakaka
opini pribadi yah
wah ane ga ngarti kalo remap2 ECU gitu.. garansi jadi ilang gak ntar?
kalo platnya mazda 3 gimana? oke juga ga?
silentIm2 wrote: Tue Jan 30, 2018 5:19 Udah pernah test drive 2 2nya, dan kebetulan owner civic HB type S juga. Poinnya trax:
(+) looks awesome. Sama2 suka trax dan civic soal looks.
(+) value for money banget
(+) sunroof
....
wah komplit juga nih.. makasih masukannya
ternyata ga gampang gasruk ya civic hb.. ini salah satu concern gw beli mobil beginian.. uda gitu lebih irit ya mesinnya.. mantep juga
Kuroboy wrote: Tue Jan 30, 2018 5:33 Berhubung saya pengguna Trax untuk sehari2 sejak Agustus kemarin, saya mau coba kasih review saya setelah hampir setengah taun pakai mobil ini

....
Sekian hasil review saya. Kembali lagi, keputusan dalam membeli mobil adalah sesuai kebutuhan, budget dan impresi berkendara saat test drive. Oleh karena itu, saya sangat sarankan test drive dulu semua mobil pilihan anda sepuas yang bisa anda dapatkan dan tanyakan semua diskon dan promo yang berlaku :big_deal:
wah another review lengkap.. makasih masukannya.. gw bakal test drive nih dua2nya
Montero wrote: Tue Jan 30, 2018 6:02 Untuk mobil pertama ane rasa trax cukup lah ya.. apalagi TS belom merit, masih bisa ada dana buat mahar nantinya. GC juga tentu lebih aman trax scr dia crossover
wahahaha justru gw ga mau banyak2 maharnya, ntar jadi kebiasaan :e-naughty: :e-naughty: iya sih tentunya GC pasti menang trax ya
carlzeiss wrote: Tue Jan 30, 2018 6:08 Percayalah , calon nyonya ente bakal lebih demen liat civic hb
ane uda sering diskusi sama doi sih krn si civic hb ini lebi sering keliatan.. dia juga demen hahaha
fiqhi wrote: Tue Jan 30, 2018 6:09 Nice review banget om. Lengkap dan komprehensif.

Btw mungkin ada satu yang ketinggalan (CMIIW) kaca spion tengahnya sudah auto dimming. Ini fitur keren dan sangat membantu sekali.

Bahkan SUV2 seharga setengah M pun spionnya masih konvensional.
gile juga ya trax emang kebanjiran fitur banget.. mitsu OS sih kalah jauh banget sbg pesaingnya
fikrebi wrote: Tue Jan 30, 2018 7:24 2"nya keren om
Tapi kok civic lebih keren ya
Cx3 juga top tuh on
sepakat sih civic lebi keren hahaha..
cx 3 ya, belom liat2.. harganya mirip2 juga nih, bole banget nih jadi pertimbangan
banglontong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Tue May 30, 2017 8:04
Location: jakarta
Daily Vehicle: 2017 CX3 Touring dan 2023 CX5 Kuro

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by banglontong »

Michaelktp wrote: Tue Jan 30, 2018 7:30 Chevy Trax saja. Apalagi versi FL Trax ganteng habis dibanding pre FL.
iya om, jadi ganteng meskipun kurang cocok belakangnya agak2 mbulet2 gimana gitu kaya mobil chrysler tipe apa gitu.. makanya ane tertarik
andyez86 wrote: Tue Jan 30, 2018 7:36 trax compact sih...enak jg dipake nya..remap paling main safe di 160an hp CMIIW.....civic turbo bs lebih klo di remap..tp lg kena isu overheat sm mesin kdg restart kan....balik lagi ke kebutuhan TS...klo sering dipake keluar kota dan banyakan jalan tol civic lebih nyaman sih
kayaknya gw ga bakal otak atik jeroan begonoan om, plain vanilla takut ada konsekuensi sama komponen2nya.. tapi bolehlah kalo uda lebi pengalaman megang mobil sendiri agak lamaan hehehe
ripratama wrote: Tue Jan 30, 2018 8:20
Kuatkan iman dan beli yang bikin hati tentram / puas. Lebih baik menyesal beli daripada menyesal tidak jadi beli (Civic).

Walaupun Trax sangat recommended (spek, harga, fitur dll one of the best under 300 jt after nego), saatnya mengapresiasi diri Om setelah makan nasi kecap dan rajin menabung :big_peace:

Another point, setelah Om married nanti, belum tentu "bebas" mengambil keputusan seperti ini.
makasih om.. bijak banget nih ya, kayaknya berbicara dari pengalaman hahaha
ChZ wrote: Tue Jan 30, 2018 8:38 Biar nggak galau dan ada yang ngimbangin, review kumplit Civic HB tipe S... unit punya saya sendiri.

viewtopic.php?f=19&t=26334

http://chzautos.com/2017/11/23/the-civi ... rbo-s-fk4/
wah tentu saja gw uda baca dan nonton review yang ini om.. naksir berat ama warna putih.. kalo bole tau, itu modif lampunya abis berapa dan tipe apa? penasaran sama lampu warna kuningnya, agak bingung sih mobil 400 juta dikasi lampu warna kuning ya
banagher wrote: Tue Jan 30, 2018 8:45 Coba test drive CX3 + nego diskon
duh jadi bimbang setelah liat2 video review cx3 hahaha.. gw juga demen nih suv2 nanggung gini, performa dan hematnya top notch, masi bisa pake pertalite pula.. kalo tipe GT diskonnya sampe deket2 civic hb tipe S, bole banget ini mobil
vipere wrote: Tue Jan 30, 2018 9:46 Lebih keren civic HB .............................
ini sepakat om :big_deal:
flamboyan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by flamboyan »

Idup itu set target supaya achieved

Kalo dah, set target higher u achievement berikutnya

So, akuisisi aja Civic HB, hargai perjuangan yang telah dilalui

Next, set target buat nikah, mesti lebih semangat u ngejar
adiguna
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by adiguna »

Ane aja yang udah marriage 21 tahun, ngiler kalo liat civic turbo dijalan.... :emo-big_love:
gogon344
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by gogon344 »

vote trax, all around heheh BQ ok bngtz #bukansales
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by ChZ »

banglontong wrote: Tue Jan 30, 2018 17:06
wah tentu saja gw uda baca dan nonton review yang ini om.. naksir berat ama warna putih.. kalo bole tau, itu modif lampunya abis berapa dan tipe apa? penasaran sama lampu warna kuningnya, agak bingung sih mobil 400 juta dikasi lampu warna kuning ya
Tipe S paling basic... lampunya ganti bohlam LED doang kok om :mky_01: gak tau saya habis berapa, maklum masih merantau ni mbl di rumah yang ngurusin bapake...

Udah nggak usah terpengaruh over-parno karena trit sebelah om... Satu kasus bikin over parno seforum... :mky_01:

kepengen ya beli aja... mobil apapun tetep aja ada resiko dapet lemon units... nanti beli trax dapet yang lemon juga bisa aja kan ada chance nya... klo dah gt masak beli kuda atau onta... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by mobilover »

Mazda 3 harga OTR jabodetabeknya 418 juta. Kl push diskon mgkn bisa dapet di angka 395 juta untuk trim GT. Itu fiturnya lengkap dan fun to drive juga. Ganteng jg maksimal ambil yg warna merah atau putih. Sy pake Mazda udah 4 tahun ini puas. Mobil gak pernah rewel dan ASS juga cukup ok. ATPMnya yakni Eurokars biasa pegang merek Eropa jadi mereka cukup paham soal pelayanan konsumen yg bener.

Tapi yah kl mmg udah jatuh cinta sm civic HB yah beli aja om. Saran sy pilih dealer yg masih 1 grup sm prospect motor jd kl mau claim garansi lbh mudah. Pas unit dateng jg cek sampai setuntas2nya jgn smp ad yg kelewat. Kl ud serah terima unit susah kl mau claim apa2 nanti soalnya. Good luck utk pilihannya :)
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by Rickz »

Ane pengguna CX3 touring. Awalnya mau beli Trax krn msuk budget dan worthy bgt dgn hrg lmayan stelah diskon. Tapi setelah dipikir" lagi, akhirnya memutuskan ambil CX3 dgn pertimbangan jepang, after sales dan resale valuenya yg hrznya better dr Chevy, lbh irit, dan tdk perlu ribet nunggu dl beberapa detik baru matiin mesin krn ber-turbo.
CX3 memang mobil yang bikin ane jatuh cinta wktu awal launch di akhir 2014. I wish i will be able to have one in the future and my dreams come true.
Mgkn byq yg bilang ini mobil kelasnya nanggung, M2 on steroid, sempit, torsion beam instead of independent link. Semua mobil ada plus minusnya. So far ane puas pk ini mobil cmn awal-awal perlu penyesuaian krn joknya cukup rendah ala hatchback dan tidak selebar nissan (sebelumnya ane pake si joker yg posisi joknya tinggi dan lebar) dan transmisinya 6 speed bukan CVT (msh berasa efek engine breaknya ketika pedal gas diinjak nanggung kyk rada ngeden nahan gigi sampai kita injak gas atau injak rem, mirip mobil manual). BQ sgt rapi walau mayoritas hard plastic tp jujur plastiknya jauh lbh bgz dr CRV turbo (pernah test drive). Sudah jalan hmpir 4000km, so far tidak ada kendala apapun. Mesinnya enaq dan transmisinya sigap tanpa perlu effort injak gas lbh dalam. DRL nya cakep bgt kl nyala. Konsumsi BBM so far dpt di 11.5km/L dalam kota dgn kaki sekolah. Suspensinya juga pas tidak terlalu keras, msh dlm tahap wajar bt ane.
CX3 dan CiviC HB turbo memang selalu jd trendsetter di jalanan (mata pd noleh) krn btuknya yg cakep dan tidak mainstream di jalanan...

Knapa ane pilih CX3 Touring: Sebelumnya sudah sering bwa CX 5 dan mobil yg luar biasa driving experiencenya utk sebuah medium SUV dan irit bgt. Sempat mempertimbangkan Civic HB type S dgn kondisi hrg mirip tp fiturnya kpongan bgt dan ane ga terlalu suka posisi joknya yg rendah krn kluar msuk mobil mst rada nunduk dan kebawah. Crossover lbh gampang kluar msuk krn posisi jok lbh tinggi dan juga lbh worry free kl lwt jalan agak rusak ataupun genangan air. Hal lainya, fiturnya yg byq bgt utk tipe entry level, ga berasa anak tiri dibanding type GT.
HRV juga direct competitor tapi krn byqanya kasus yg tidak kunjung usai, dicoret dr awal.

Kenapa tidak ambil type GT: Ane termasuk org yg suka menikmati sensasi berkendara tanpa byq gangguan sensor" seperti baru belajar nyetir. Sensor bisa dimatiin via MZD ditengah cmn beda hrgnya lmayan jauh juga skitar 30-an. Fitur yg plg menarik cmn sunroof dan electric seat wth memory. Electric seatnya punya pengaturan yg sgt luas, jok bisa disetel hingga tinggi bgt ataupun rendah bgt.

(+) Ganteng luar biasa
(+) Fiturnya jauh diatas kompetitornya
(+) BQ jgn dibandingkan dgn rakitan Thai maupun lokal. Fit dan Finishnya top, tdk ada rattle atupun bunyi" selama pemakaian.
(+) Kombinasi mesin dan transmisi yg pas
(+) Irit BBM utk 2.0L (isi Shell Super)
(+) Engine hood yg panjang tdk menyulitkan sama sekali
(+) Feedback setir dan handlingnya bgz (mgkn pengaruh vel 18" ditambah profile ban yg tipis ngasih grip ditambah G-vectoring control)
(+) Layar 7" bgz kualitasnya, tdk lemot, ditambah kamera prkir yg resolusinya juga bgz, plus ada radar sensor prkirnya mirip dgn mbl eropa. Terasa mudah dgn touchscreen (pd saat mbl berhenti saja) dan joystick yg smua fiturnya mudah dioperasikan
(+) Red Leather detail is a nice touch and feel special.
(+) Dual pipe utk small crossover is awesome.
(+) Mazda diskonya lmyan besar dan hrgnya jd worthy krn selevel dgn HRV prestige stelah diskon juga.
(+) Service Mazda yg berbeda dgn mrek lainnya: plat sementara ampe faktur keluar (ane uda 4x ganti plat), salesnya yg profesional (mengerti setiap fitur yg ada dan mempermudahkan kita utk book service dan hal lainnya yg intinya kita trima beres saja), feedback customer dr Eurokars yg selalu ditanyakan via phone mengenai SA, service, showroom, Dll pd saat delivery produk dan habis jdwl service).

(-) Joknya kurang lebar dan tebal, somehow ga gtu nyaman kl pk Nissan sblmnya yg joknya empuk, lebar dan nopang badan plus paha dgn baik.
(-) Tidak ada armrest tengah
(-) Posisi kamera mundur yg letaknya ada dibawah bibir pintu bagasi, selalu kotor kl hujan krn airnya netes kesana dan nyiprat kl lg jalan di tol krn posisinya agak kebawah. Hal kecil yg cukup menggangu pemandangan layar kl lg parkir disaat hujan
(-) Tidak byq legroom space utk penumpang belakang jika postur tubuhnya besar dan tinggi. Untuk ukuran normal asia, tidak ada masalah. Yg pst better dr Juke yg kyk dlm kandang sempitnya dan Bagasi cukupan (plg kecil di klznya, tp msh lbh gde dr Juke)
(-) Tidak byq tmpt penyimpanan, somehow bingung mau taroh 7 plus ane krn kl taroh di dpan tuas transmisi ga muat kegedean. Biasanya taroh di jok dpan atau di doortrim
(-) Ground clearance depan yg cukup rendah, so far ga prnh gasruk c.
(-) Aki mahal, mgkn kdepannya ada versi murahnya

Ane dpt diskon 30 kecil ditambah extended warranty jd 5 tahun krn ambil di event mazda. Denger GT stelah diskon dpt di 399 utk nik 2017. Good bargain dgn sgala fiturnya yg didapat jika dibandingkan dgn Civic HB type S di hrg sama. Jika berminat hrz cpat cari unitnya, tkutnya stock dan pilihan sudah menipis. Agan cek juga review mbl ini di utube chanel Autonetmagz review dan mas Ridwan memuji mbl ini. Bisa bt pertimbangan juga.

Mazda 3 juga bgz gan, full option pula dgn hrg 418 OTR, tp jgn berharap diskon krn unitnya sendiri lom ada yg nyampe di konsumen

Sepenggal pengalaman ane , tapi balik lagi beli mobil yg agan suka, bukan krn pendapat org. Test drive dl beberapa kandidatnya biar bsa menentukan mana yg paling pas. Bukan duit sdikit yg dikeluarkan, apalagi sudah nabung lama.
Last edited by Rickz on Wed Jan 31, 2018 6:58, edited 1 time in total.
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1965
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by alvin23 »

Mazda mobil bagus dan enak juga, lineup di 350-400 jutaan worthy2.
kl liat fitur sih, mazda 3 atau cx-3 touring ya masih lbh banyak dibanding civic yg type S.

Saran saya cuma satu, sekaligus koreksi beberapa orang juga dan pendapat di forum ini, Mazda ini udah rasa eropa, perawatannya dr segi biaya udah lebih mirip ke merek barat dibanding sodara2 di Jepang. Servis berkala pasti main di kisaran 1-2 jt. Stok sparepart juga gitu, ga terlalu banyak alternatif selain beres. Tapi kalo pegang dari baru, oke kok mobil-mobilnya. Model global emang selalu lebih asik daripada model CKD atau khusus Asia/Indo DM.
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
rilwanu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Nov 13, 2016 12:39

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by rilwanu »

vote mazda cx3 aja gan, ane sblmnya pemakai honda, begitu pake mazda sangat2 puas dgn driving experience sm kualitas mobilnya...klo pilihannya cm civic hb dan trax ane pilih civic hb, point plusnya ganteng dan ente keluar duit segitu pun orang tau kalo civic hb mobil mahal, gak akan nyesel keluarin duit lebih, trust me bakalan sakit hati klo beli trax tp dikira mobil murah, rasanya gak fair aja...trus point lain honda itu merek major di indonesia, servis dan ketenangan aftersalesnya pasti lbh terjamin...lagian trax bentuk belakangnya aneh hahaha....
D17A 4AT - L15A 5MT - R20A 5AT - SKYACTIV G 2.5 6AT :mky_08:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by liep »

krn ane demen honda ya vote civic, kliatan mahal dan emang lbih mahal drpd trax hehe
btw ane ga yakin yg kasih saran suruh beli trax itu (kcuali yg emang owner)---ntar pas ad duit blm tentu milih trax klo pilihannya cuma 2 diatas hehe
klo ga mau civic dan mau tampil beda, ane pribadi lbih mending nambah duit beli cx3 merah dprd trax
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by jivos »

Ane vote mzd3 ato civic hb aja, thn berikutnya begitu bth tambahan kendaraan buat wara/i istri...br ambil trax kindisi mint umur 1-2thn ..di 150 jeteng paling. :big_grin:

Skalian habisin budget drpd ntar ditagih plg gede buat patungan biaya kawin :ungg:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
banglontong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Tue May 30, 2017 8:04
Location: jakarta
Daily Vehicle: 2017 CX3 Touring dan 2023 CX5 Kuro

Re: Pilih Honda Civic HB atau Chevy Trax

Post by banglontong »

adiguna wrote: Tue Jan 30, 2018 23:28 Ane aja yang udah marriage 21 tahun, ngiler kalo liat civic turbo dijalan.... :emo-big_love:
yoi.. desainnya seger ya om
flamboyan wrote: Tue Jan 30, 2018 22:49 Idup itu set target supaya achieved

Kalo dah, set target higher u achievement berikutnya

So, akuisisi aja Civic HB, hargai perjuangan yang telah dilalui

Next, set target buat nikah, mesti lebih semangat u ngejar
trims suhu atas petuahnya.. sebenernya sih target ane dulu adalah pengen mobil diatas 1500 cc, jaman2 civic fd tuh, pas liat uda langsung naksir.. trus civic fb keluar jadi ilfil sama lineup civic, pindah target ke crossover yg mana cuma ada outlander dulu yg menurut gw bagus.. sekarang pilihan makin terbuka nih setelah diskusi2 sama mastah dimari.. cuma uda ngiler dari awal aja si civic hb, ternyata setelah liat2 fitur2 cx3 dan 3 beserta diskonnya yang menggiurkan, ane jadi tergugah hahaha
gogon344 wrote: Tue Jan 30, 2018 23:54 vote trax, all around heheh BQ ok bngtz #bukansales
iya gan, ane juga demen banget chevy, desainnya macho, cuma kurang sreg aja sama bokongnya
ChZ wrote: Wed Jan 31, 2018 3:06
Tipe S paling basic... lampunya ganti bohlam LED doang kok om :mky_01: gak tau saya habis berapa, maklum masih merantau ni mbl di rumah yang ngurusin bapake...

Udah nggak usah terpengaruh over-parno karena trit sebelah om... Satu kasus bikin over parno seforum... :mky_01:

kepengen ya beli aja... mobil apapun tetep aja ada resiko dapet lemon units... nanti beli trax dapet yang lemon juga bisa aja kan ada chance nya... klo dah gt masak beli kuda atau onta... :big_biglaugh:
iya, bad unit mah ada2 aja.. kaya bokap ane kena masalah di transmisi captiva dia, cuma uda beres2 aja sih dan ga kambuhan.. kl beli civic pun rencana mau beli yang tipe paling bawah juga
mobilover wrote: Wed Jan 31, 2018 3:17 Mazda 3 harga OTR jabodetabeknya 418 juta. Kl push diskon mgkn bisa dapet di angka 395 juta untuk trim GT. Itu fiturnya lengkap dan fun to drive juga. Ganteng jg maksimal ambil yg warna merah atau putih. Sy pake Mazda udah 4 tahun ini puas. Mobil gak pernah rewel dan ASS juga cukup ok. ATPMnya yakni Eurokars biasa pegang merek Eropa jadi mereka cukup paham soal pelayanan konsumen yg bener.

Tapi yah kl mmg udah jatuh cinta sm civic HB yah beli aja om. Saran sy pilih dealer yg masih 1 grup sm prospect motor jd kl mau claim garansi lbh mudah. Pas unit dateng jg cek sampai setuntas2nya jgn smp ad yg kelewat. Kl ud serah terima unit susah kl mau claim apa2 nanti soalnya. Good luck utk pilihannya :)
wah royal juga ya bonusnya dapet harga segitu buat GT.. tapi so far bandingin 3 sama civic hb sih masi ngileran ke civic hb.. btw emang mazda 3 ada 2 tipe ya? di brosurnya cuma 1 tipe yg harganya 417 juta
Rickz wrote: Wed Jan 31, 2018 4:59 Ane pengguna CX3 touring. Awalnya mau beli Trax krn msuk budget dan worthy bgt dgn hrg lmayan stelah diskon. Tapi setelah dipikir" lagi, akhirnya memutuskan ambil CX3 dgn pertimbangan jepang, after sales dan resale valuenya yg hrznya better dr Chevy, lbh irit, dan tdk perlu ribet nunggu dl beberapa detik baru matiin mesin krn ber-turbo.
CX3 memang mobil yang bikin ane jatuh cinta wktu awal launch di akhir 2014. I wish i will be able to have one in the future and my dreams come true.
Mgkn byq yg bilang ini mobil kelasnya nanggung, M2 on steroid, sempit, torsion beam instead of independent link. Semua mobil ada plus minusnya. So far ane puas pk ini mobil cmn awal-awal perlu penyesuaian krn joknya cukup rendah ala hatchback dan tidak selebar nissan (sebelumnya ane pake si joker yg posisi joknya tinggi dan lebar) dan transmisinya 6 speed bukan CVT (msh berasa efek engine breaknya ketika pedal gas diinjak nanggung kyk rada ngeden nahan gigi sampai kita injak gas atau injak rem, mirip mobil manual). BQ sgt rapi walau mayoritas hard plastic tp jujur plastiknya jauh lbh bgz dr CRV turbo (pernah test drive). Sudah jalan hmpir 4000km, so far tidak ada kendala apapun. Mesinnya enaq dan transmisinya sigap tanpa perlu effort injak gas lbh dalam. DRL nya cakep bgt kl nyala. Konsumsi BBM so far dpt di 11.5km/L dalam kota dgn kaki sekolah. Suspensinya juga pas tidak terlalu keras, msh dlm tahap wajar bt ane.
CX3 dan CiviC HB turbo memang selalu jd trendsetter di jalanan (mata pd noleh) krn btuknya yg cakep dan tidak mainstream di jalanan...

Knapa ane pilih CX3 Touring: Sebelumnya sudah sering bwa CX 5 dan mobil yg luar biasa driving experiencenya utk sebuah medium SUV dan irit bgt. Sempat mempertimbangkan Civic HB type S dgn kondisi hrg mirip tp fiturnya kpongan bgt dan ane ga terlalu suka posisi joknya yg rendah krn kluar msuk mobil mst rada nunduk dan kebawah. Crossover lbh gampang kluar msuk krn posisi jok lbh tinggi dan juga lbh worry free kl lwt jalan agak rusak ataupun genangan air. Hal lainya, fiturnya yg byq bgt utk tipe entry level, ga berasa anak tiri dibanding type GT.
HRV juga direct competitor tapi krn byqanya kasus yg tidak kunjung usai, dicoret dr awal.

Kenapa tidak ambil type GT: Ane termasuk org yg suka menikmati sensasi berkendara tanpa byq gangguan sensor" seperti baru belajar nyetir. Sensor bisa dimatiin via MZD ditengah cmn beda hrgnya lmayan jauh juga skitar 30-an. Fitur yg plg menarik cmn sunroof dan electric seat wth memory. Electric seatnya punya pengaturan yg sgt luas, jok bisa disetel hingga tinggi bgt ataupun rendah bgt.

(+) Ganteng luar biasa
(+) Fiturnya jauh diatas kompetitornya
(+) BQ jgn dibandingkan dgn rakitan Thai maupun lokal. Fit dan Finishnya top, tdk ada rattle atupun bunyi" selama pemakaian.
(+) Kombinasi mesin dan transmisi yg pas
(+) Irit BBM utk 2.0L (isi Shell Super)
(+) Engine hood yg panjang tdk menyulitkan sama sekali
(+) Feedback setir dan handlingnya bgz (mgkn pengaruh vel 18" ditambah profile ban yg tipis ngasih grip ditambah G-vectoring control)
(+) Layar 7" bgz kualitasnya, tdk lemot, ditambah kamera prkir yg resolusinya juga bgz, plus ada radar sensor prkirnya mirip dgn mbl eropa. Terasa mudah dgn touchscreen (pd saat mbl berhenti saja) dan joystick yg smua fiturnya mudah dioperasikan
(+) Red Leather detail is a nice touch and feel special.
(+) Dual pipe utk small crossover is awesome.
(+) Mazda diskonya lmyan besar dan hrgnya jd worthy krn selevel dgn HRV prestige stelah diskon juga.
(+) Service Mazda yg berbeda dgn mrek lainnya: plat sementara ampe faktur keluar (ane uda 4x ganti plat), salesnya yg profesional (mengerti setiap fitur yg ada dan mempermudahkan kita utk book service dan hal lainnya yg intinya kita trima beres saja), feedback customer dr Eurokars yg selalu ditanyakan via phone mengenai SA, service, showroom, Dll pd saat delivery produk dan habis jdwl service).

(-) Joknya kurang lebar dan tebal, somehow ga gtu nyaman kl pk Nissan sblmnya yg joknya empuk, lebar dan nopang badan plus paha dgn baik.
(-) Tidak ada armrest tengah
(-) Posisi kamera mundur yg letaknya ada dibawah bibir pintu bagasi, selalu kotor kl hujan krn airnya netes kesana dan nyiprat kl lg jalan di tol krn posisinya agak kebawah. Hal kecil yg cukup menggangu pemandangan layar kl lg parkir disaat hujan
(-) Tidak byq legroom space utk penumpang belakang jika postur tubuhnya besar dan tinggi. Untuk ukuran normal asia, tidak ada masalah. Yg pst better dr Juke yg kyk dlm kandang sempitnya dan Bagasi cukupan (plg kecil di klznya, tp msh lbh gde dr Juke)
(-) Tidak byq tmpt penyimpanan, somehow bingung mau taroh 7 plus ane krn kl taroh di dpan tuas transmisi ga muat kegedean. Biasanya taroh di jok dpan atau di doortrim
(-) Ground clearance depan yg cukup rendah, so far ga prnh gasruk c.
(-) Aki mahal, mgkn kdepannya ada versi murahnya

Ane dpt diskon 30 kecil ditambah extended warranty jd 5 tahun krn ambil di event mazda. Denger GT stelah diskon dpt di 399 utk nik 2017. Good bargain dgn sgala fiturnya yg didapat jika dibandingkan dgn Civic HB type S di hrg sama. Jika berminat hrz cpat cari unitnya, tkutnya stock dan pilihan sudah menipis. Agan cek juga review mbl ini di utube chanel Autonetmagz review dan mas Ridwan memuji mbl ini. Bisa bt pertimbangan juga.

Mazda 3 juga bgz gan, full option pula dgn hrg 418 OTR, tp jgn berharap diskon krn unitnya sendiri lom ada yg nyampe di konsumen

Sepenggal pengalaman ane , tapi balik lagi beli mobil yg agan suka, bukan krn pendapat org. Test drive dl beberapa kandidatnya biar bsa menentukan mana yg paling pas. Bukan duit sdikit yg dikeluarkan, apalagi sudah nabung lama.
wuih komplit abis.. karena di forum ini ada yg nyaranin cx3, gw jadi liat2 nih mobil.. kalo tipe GT bisa ampe 399 sih worth banget ya, meskipun tipe touring aja juga gapapa (+diskon gede pula :emo-big_love: ).. bener sih sunroof ama sensor2an itu ga ada juga ga kenapa2 karena selama ini gw nyetir juga ga pake sensor2an segala ga kenapa.. gw juga nonton tuh reviewnya mas ridwan, dia kayaknya hepi bener nyetir itu mobil

keren bener showroom bisa pinjemin plat sementara.. bisa langsung dipake mobilnya dong.. platnya yg item ato putih om? kalo lagi apes kena razia gimana?
alvin23 wrote: Wed Jan 31, 2018 5:38 Mazda mobil bagus dan enak juga, lineup di 350-400 jutaan worthy2.
kl liat fitur sih, mazda 3 atau cx-3 touring ya masih lbh banyak dibanding civic yg type S.

Saran saya cuma satu, sekaligus koreksi beberapa orang juga dan pendapat di forum ini, Mazda ini udah rasa eropa, perawatannya dr segi biaya udah lebih mirip ke merek barat dibanding sodara2 di Jepang. Servis berkala pasti main di kisaran 1-2 jt. Stok sparepart juga gitu, ga terlalu banyak alternatif selain beres. Tapi kalo pegang dari baru, oke kok mobil-mobilnya. Model global emang selalu lebih asik daripada model CKD atau khusus Asia/Indo DM.
rilwanu wrote: Wed Jan 31, 2018 6:40 vote mazda cx3 aja gan, ane sblmnya pemakai honda, begitu pake mazda sangat2 puas dgn driving experience sm kualitas mobilnya...klo pilihannya cm civic hb dan trax ane pilih civic hb, point plusnya ganteng dan ente keluar duit segitu pun orang tau kalo civic hb mobil mahal, gak akan nyesel keluarin duit lebih, trust me bakalan sakit hati klo beli trax tp dikira mobil murah, rasanya gak fair aja...trus point lain honda itu merek major di indonesia, servis dan ketenangan aftersalesnya pasti lbh terjamin...lagian trax bentuk belakangnya aneh hahaha....
liep wrote: Wed Jan 31, 2018 8:04 krn ane demen honda ya vote civic, kliatan mahal dan emang lbih mahal drpd trax hehe
btw ane ga yakin yg kasih saran suruh beli trax itu (kcuali yg emang owner)---ntar pas ad duit blm tentu milih trax klo pilihannya cuma 2 diatas hehe
klo ga mau civic dan mau tampil beda, ane pribadi lbih mending nambah duit beli cx3 merah dprd trax
sepakat juga kalo civic hb desainnya bener2 anti mainstream dan mewah keliatannya.. abis ngobrol2 disini gw sekarang jadi lebih naksir ke cx3 dibanding 3 atau trax hahaha.. wawasan jadi terbuka.. pilihannya jadi ke cx3 atau civic hb tipe s.. soalnya di brosurnya 3 direkomen pake bensin ron 95+ sedangkan si cx3 minimal ron 90.. dari dulu uda demen sama desainnya mazda yg serupa tapi tak sama tapi ganteng2..

ngerti sih kl mazda bakal butuh duit lebih buat ke bengkel, memang merek anti mainstream jadi ya harus terima konsekuensi di biaya kalo mau punya ginian.. most likely bakal lebih mahal tapi kalo yg nanganinnya tim yang nanganin bmw dan porsche mudah2an ga ble'e
jivos wrote: Wed Jan 31, 2018 10:15 Ane vote mzd3 ato civic hb aja, thn berikutnya begitu bth tambahan kendaraan buat wara/i istri...br ambil trax kindisi mint umur 1-2thn ..di 150 jeteng paling. :big_grin:

Skalian habisin budget drpd ntar ditagih plg gede buat patungan biaya kawin :ungg:
hahaha rencana gw juga nih, ntar buat beli mobil kedua yang murah2 aja sekalian lengkapin ganjil genap, sempet kepikiran buat beli brio matic.. jadiin alasan supaya si calon nyonya ga minta nambah2 budget buat kawin