Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

Post Reply
medkintos
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Apr 2016, 23:23
Location: jakarta
Daily Vehicle: C180 W204
Contact:

Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by medkintos » 19 Jan 2018, 20:13

Halo om... mau nanya...

Ini mobil kesayangan (Fiesta 2011/2012 pre fl) lampu ABS/TC/HSAnya nyala biasanya kalo dari titik 0 trus ngenowel gas urutannya nyala ABS/TC dulu abisitu HSA bebarengan dengan bunyi tingtong.... matiin mesin bentar, semua mati kecuali ABS abis itu bawa jalan ilang lagi

Nah barusan aja, kayak gitu lagi... tapi abis matiin mesin itu lampu tiga2 nya tetep nyala...

modul apa yang harus diganti ya om? dan apa yang harus di cek? suspect setelah baca2 katanya modul ABS nya... tengkyu om
IMG_2285.JPG
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Editor in Chief for Kendara. web | youtube
------
W204 C180 FL '11
dodge journey '11 AT
hr-v e '16 AT
W166 GLE400 '17
T32 '17

Zordon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: 06 Apr 2017, 15:57

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by Zordon » 19 Jan 2018, 21:56

medkintos wrote:
19 Jan 2018, 20:13
Halo om... mau nanya...

Ini mobil kesayangan (Fiesta 2011/2012 pre fl) lampu ABS/TC/HSAnya nyala biasanya kalo dari titik 0 trus ngenowel gas urutannya nyala ABS/TC dulu abisitu HSA bebarengan dengan bunyi tingtong.... matiin mesin bentar, semua mati kecuali ABS abis itu bawa jalan ilang lagi

Nah barusan aja, kayak gitu lagi... tapi abis matiin mesin itu lampu tiga2 nya tetep nyala...

modul apa yang harus diganti ya om? dan apa yang harus di cek? suspect setelah baca2 katanya modul ABS nya... tengkyu om
IMG_2285.JPG
Udah cek kondisi accu nya om?

User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 821
Joined: 05 Jan 2016, 07:58

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by paidjho » 20 Jan 2018, 00:03

Scan aja dulu Om, buat mastiin....

Kemungkinan besar abs module, abs, tc, hsa ada korelasi dgn abs nya...

ransyah1234
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: 23 Nov 2014, 12:25

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by ransyah1234 » 20 Jan 2018, 01:03

coba scan reset di bengkel dulu
kali2 ga knapa2 sbnrnya..kind of false alarm

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2258
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by b8099ok » 20 Jan 2018, 04:52

Selamat, anda dapat hadiah dr mpord.
Utk fiesta 1.6 prefacelift ada faulty di abs module. Dulu pernah di recall, tp indo ga kebagian.
Abs module harus diganti.
Tune and drive! :big_love:

User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 821
Joined: 05 Jan 2016, 07:58

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by paidjho » 20 Jan 2018, 06:02

Master nya haz spoken......


Nasib 3rd world country...

User avatar
alvin23
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1250
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by alvin23 » 20 Jan 2018, 07:33

Pertanyaan besar selanjutnya, berapakah harga modul abs?

Moga cpt dpt solusi oom
Captiva VCDi 2012
Yaris S A/T 2012
CRV 2.0 AT 2017

miejohn
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 18 Jan 2018, 19:28

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by miejohn » 20 Jan 2018, 18:32

medkintos wrote:
19 Jan 2018, 20:13
Halo om... mau nanya...

Ini mobil kesayangan (Fiesta 2011/2012 pre fl) lampu ABS/TC/HSAnya nyala biasanya kalo dari titik 0 trus ngenowel gas urutannya nyala ABS/TC dulu abisitu HSA bebarengan dengan bunyi tingtong.... matiin mesin bentar, semua mati kecuali ABS abis itu bawa jalan ilang lagi

Nah barusan aja, kayak gitu lagi... tapi abis matiin mesin itu lampu tiga2 nya tetep nyala...

modul apa yang harus diganti ya om? dan apa yang harus di cek? suspect setelah baca2 katanya modul ABS nya... tengkyu om
IMG_2285.JPG
Pernah kejadian beberapa waktu lalu pada FF sporty ‘11 saya, indikator TC dan HSA nya nyala tiba2 (lupa indikator ABS nya nyala juga atau ga)..sebabnya karena ada kabel busi yang masangnya kurang nge-plug di busi..saya pasang ulang dan normal lagi..ga tau apa kasusnya si om sama kaya saya atau ga

medkintos
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Apr 2016, 23:23
Location: jakarta
Daily Vehicle: C180 W204
Contact:

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by medkintos » 20 Jan 2018, 21:48

Zordon wrote:
19 Jan 2018, 21:56
Udah cek kondisi accu nya om?
udah kok om, baru ganti sekitar 3-4 bulan yang lalu...
ransyah1234 wrote:
20 Jan 2018, 01:03
coba scan reset di bengkel dulu
kali2 ga knapa2 sbnrnya..kind of false alarm
awalnya juga begitu om... eh tapi beberapa bulan terakhir jadi sering....
b8099ok wrote:
20 Jan 2018, 04:52
Selamat, anda dapat hadiah dr mpord.
Utk fiesta 1.6 prefacelift ada faulty di abs module. Dulu pernah di recall, tp indo ga kebagian.
Abs module harus diganti.
master has spoken....
sekitar berapaan ya om untuk ABS Modulenya...?
untung yang TCM kebagian....
miejohn wrote:
20 Jan 2018, 18:32
Pernah kejadian beberapa waktu lalu pada FF sporty ‘11 saya, indikator TC dan HSA nya nyala tiba2 (lupa indikator ABS nya nyala juga atau ga)..sebabnya karena ada kabel busi yang masangnya kurang nge-plug di busi..saya pasang ulang dan normal lagi..ga tau apa kasusnya si om sama kaya saya atau ga
entar dicek lebih lanjut lagi om....
Editor in Chief for Kendara. web | youtube
------
W204 C180 FL '11
dodge journey '11 AT
hr-v e '16 AT
W166 GLE400 '17
T32 '17

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2258
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by b8099ok » 20 Jan 2018, 22:03

Abs modul seken 300-500usd. :ngacir:
Tune and drive! :big_love:

imansyx
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: 14 Oct 2014, 22:47

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by imansyx » 20 Jan 2018, 22:06

Kena azab med

Solusi : buang fiesta kan ada w204 donkk buat ngampus ama ngapel😩
'09 Freed rinnai :frm_bang_head:

medkintos
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Apr 2016, 23:23
Location: jakarta
Daily Vehicle: C180 W204
Contact:

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by medkintos » 21 Jan 2018, 14:46

b8099ok wrote:
20 Jan 2018, 22:03
Abs modul seken 300-500usd. :ngacir:
waduh.... berunding dulu sama babeh deh om :frm_bang_head:
imansyx wrote:
20 Jan 2018, 22:06
Kena azab med

Solusi : buang fiesta kan ada w204 donkk buat ngampus ama ngapel😩
wah rahangnya enteng :2gunfire:
kalo di approve mah dari tahun lalu udah make kali wkwkwk
Editor in Chief for Kendara. web | youtube
------
W204 C180 FL '11
dodge journey '11 AT
hr-v e '16 AT
W166 GLE400 '17
T32 '17

Gege17
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 26 Feb 2018, 20:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fiesta

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by Gege17 » 26 Feb 2018, 21:06

medkintos wrote:
19 Jan 2018, 20:13
Halo om... mau nanya...

Ini mobil kesayangan (Fiesta 2011/2012 pre fl) lampu ABS/TC/HSAnya nyala biasanya kalo dari titik 0 trus ngenowel gas urutannya nyala ABS/TC dulu abisitu HSA bebarengan dengan bunyi tingtong.... matiin mesin bentar, semua mati kecuali ABS abis itu bawa jalan ilang lagi

Nah barusan aja, kayak gitu lagi... tapi abis matiin mesin itu lampu tiga2 nya tetep nyala...

modul apa yang harus diganti ya om? dan apa yang harus di cek? suspect setelah baca2 katanya modul ABS nya... tengkyu om
IMG_2285.JPG
Saya dulu juga pernah ffs 1.6'013, awal mula karena air radiator masuk ke busi 2,3,4, mobil jadi brebet, di tengah kejadian muncul indikator abs/tc/hsa nyala, hsa di test jadi gak fungsi, setelah cincin di busi diperbaiki, semua normal lagi, mungkin agan bisa coba, cmiw ya gan pendapat noob hehe

medkintos
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Apr 2016, 23:23
Location: jakarta
Daily Vehicle: C180 W204
Contact:

Re: Ford Fiesta, lampu ABS/TC/HSA nyala bareng...

Post by medkintos » 27 Feb 2018, 00:09

Update perkembangan: kadang nyala kadan mati seperti biasa. Nyalanya sering terjadi kalo abis cold start... biasanya buat matiin nya bawa sekitar 40km/h, masuk ke netral, matiin mesin, urut rem, nyalain (terkadang berhasil terkadang tidak...)
Gege17 wrote:Saya dulu juga pernah ffs 1.6'013, awal mula karena air radiator masuk ke busi 2,3,4, mobil jadi brebet, di tengah kejadian muncul indikator abs/tc/hsa nyala, hsa di test jadi gak fungsi, setelah cincin di busi diperbaiki, semua normal lagi, mungkin agan bisa coba, cmiw ya gan pendapat noob hehe
Tengkyu om infonya, nanti di cek kalo sempet ke bengkel... lagi ngurus Fiesta 1.4 kakek yang lagi turun mesin... abis itu baru giliran saya hehehehe
Editor in Chief for Kendara. web | youtube
------
W204 C180 FL '11
dodge journey '11 AT
hr-v e '16 AT
W166 GLE400 '17
T32 '17

Post Reply

Return to “Other (car) Types”