Page 3 of 3

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Mon Jan 23, 2017 2:28
by Zarno
@grandis_GT jujur saya belum pernah pasang utk AC di truck DYNA..sebagai gambaran di toyota hilux single cabin diesel, kurang lebih 7-8juta pakai denso..utk sanden harganya bs di bawahnya..
Tp dr beberapa customer..sanden sering ngorok bunyinya kalau udah beberapa puluh ribu km..tp bs di service..
Kalau denso terkenal awet omm..

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Tue Feb 21, 2017 15:08
by gonyok
Klo rencana beli baru : canter
Beli seken : dyna dutro elf (umur 3 tahun , sudah setengah dari pricelist harga baru)

Sent from my i7 using Seraya Motor mobile app


Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Sun Jun 18, 2017 10:39
by Ugik
Anak baru neh om..om
Skrg sya pake kepala kuning ban std 750.
Sya rencana mau upgrate ban 825.
Karna muatan saya 10 ton an.
lebih bahan matrial
Kira2 efek sampingnya apa ya om klo pake ban 825

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Sun Jun 18, 2017 12:57
by Nugrohonug
Ugik wrote: Sun Jun 18, 2017 10:39 Anak baru neh om..om
Skrg sya pake kepala kuning ban std 750.
Sya rencana mau upgrate ban 825.
Karna muatan saya 10 ton an.
lebih bahan matrial
Kira2 efek sampingnya apa ya om klo pake ban 825
Mending ban 750 aja om,karna pake 825 jd ngga proporsional antara ban & velg,kalo buat buat muat 10ton an masih berani kok pake ban 750 om asal pake ban yg khusus heavy duty (jgn pake ban radial karna gampang meletus kalo buat muat berat)pengalaman ane pake canter shd muatan 10an ton aman kok om pake ban 750 merk bs super mighty rib

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Tue Dec 19, 2017 17:07
by Nyaakz
Turboman wrote: Sun Jan 22, 2017 0:15 Noted

really appreciate utk masukkan dr kawan2

Really surprise dump truck 3/4 bisa angkut sampe 9 Ton

berarti 9 X isi pake PC 200
Realita jalanan 16-18 ton netto om kalo dump truk :mky_03:.

Ane prefer hino/elf soalnya cicilan lebih murah :big_peace:

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Thu Apr 12, 2018 3:07
by dewin
maaf sebelumnya,,
mau Tanya,, kalo konsumsi bahan bakar untuk dump truck 4 m2 angkutan Tanah berapa liter/KM nya,,

Mohon info utk segi konsumsi solar

-Angkut material galian tanah
- Jarak pendek

kira-kira per KM nya abis berapa liter ya,,
terimakasih sebelumnya master-master

mohon pencerahannya :)

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Thu Apr 12, 2018 4:02
by efact
dewin wrote: Thu Apr 12, 2018 3:07 maaf sebelumnya,,
mau Tanya,, kalo konsumsi bahan bakar untuk dump truck 4 m2 angkutan Tanah berapa liter/KM nya,,

Mohon info utk segi konsumsi solar

-Angkut material galian tanah
- Jarak pendek

kira-kira per KM nya abis berapa liter ya,,
terimakasih sebelumnya master-master

mohon pencerahannya :)
Kecil amat om cuma 4m2.. paling maksimal muatan 8ton kali yah ?
Anyway kalo rute nya ga kbanyakan nanjak, kira2 sih konsumsi nya masi bisa dpet di 5-6 km per liternya..

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Thu Apr 12, 2018 7:30
by ak4ng
Canter muatan penuh 1:4an gaspol sama supirnya biar sblm subuh udah bongkar di pasar

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Wed Jan 09, 2019 6:35
by janset
om.. mau tanya.. kl tata lp 913 gmn pendapatnya?

ane rencana usaha utk angkut batu dan pasir.
terus dumpnya bagusan dari pabrik atau pesan pisah?

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Fri Oct 25, 2019 14:03
by bm9792ct
efact wrote:
dewin wrote: Thu Apr 12, 2018 3:07 maaf sebelumnya,,
mau Tanya,, kalo konsumsi bahan bakar untuk dump truck 4 m2 angkutan Tanah berapa liter/KM nya,,

Mohon info utk segi konsumsi solar

-Angkut material galian tanah
- Jarak pendek

kira-kira per KM nya abis berapa liter ya,,
terimakasih sebelumnya master-master

mohon pencerahannya :)
Kecil amat om cuma 4m2.. paling maksimal muatan 8ton kali yah ?
Anyway kalo rute nya ga kbanyakan nanjak, kira2 sih konsumsi nya masi bisa dpet di 5-6 km per liternya..
Main angkut tanah biasanya jarang yang ngangkat lebih dari 4m3. Tanah sering lengket dibak dump.
Dan Biasanya jalan labil dan sering amblas.klo bgni Malah beresiko ngedump saat posisi miring.
Anyway bnyk opini para supir canter dan truk merk lainnya berbasis turbo. Intinya hanya kuat dijalan keras/beraspal.
Klo medan licin model lawas 110 ps dan ragasa berani diadu.
Tenaganya spontan. Jadi benar kalau turbo itu harus bernafas dulu baru ada tenaganya.

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Fri Oct 25, 2019 18:39
by nizamuddinaulia
General rules:
Mau angkut banyak ambil truk yang perkalian rasio gigi transmisi sama final drive paling besar 😃
Konsekuensi=gak akan dapet top speed
Cocok untuk rute pendek yg cuma top speed di 40-50km/h
Bedanya varian HD sama yang biasa yg keliatan disitu sama upgrade suspensi
Konstruksi rangka bak dengan yield strength mirip dengan chassis atau sedikit dibawahnya bisa nambah kekuatan chassis
Dengan full muatan overload jalan rusak, yg paling rentan bearing roda sama crossmember di girbok (bisa retak)

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Sat Oct 26, 2019 2:39
by bm9792ct
nizamuddinaulia wrote:General rules:
Mau angkut banyak ambil truk yang perkalian rasio gigi transmisi sama final drive paling besar [emoji2]
Konsekuensi=gak akan dapet top speed
Cocok untuk rute pendek yg cuma top speed di 40-50km/h
Bedanya varian HD sama yang biasa yg keliatan disitu sama upgrade suspensi
Konstruksi rangka bak dengan yield strength mirip dengan chassis atau sedikit dibawahnya bisa nambah kekuatan chassis
Dengan full muatan overload jalan rusak, yg paling rentan bearing roda sama crossmember di girbok (bisa retak)
Ya mas.supir gila namanya yg mau ngebut bawa overload.haruse truk itu tidak boleh lari melebihi 60km perjam klo bermuatan.
Truk tipe 3/4 standarnya index load bruto 8 ton itu termasuk bak dan hidrolis (+-3ton).
Jdi setelah dikurangi kuota muatan sekitar 5 ton.
Rata2 truk material ngantar pesanan kelokasi. main aman dikisaran 4 kubik.
Truk 3/4 sekuat apapun modifnya kalau udah amblas/terperosok. Biasanya sulit dipaksa keluar.
Harus bongkar muatan @_@

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Sat Oct 26, 2019 17:05
by nizamuddinaulia
bm9792ct wrote: Sat Oct 26, 2019 2:39
nizamuddinaulia wrote:General rules:
Mau angkut banyak ambil truk yang perkalian rasio gigi transmisi sama final drive paling besar [emoji2]
Konsekuensi=gak akan dapet top speed
Cocok untuk rute pendek yg cuma top speed di 40-50km/h
Bedanya varian HD sama yang biasa yg keliatan disitu sama upgrade suspensi
Konstruksi rangka bak dengan yield strength mirip dengan chassis atau sedikit dibawahnya bisa nambah kekuatan chassis
Dengan full muatan overload jalan rusak, yg paling rentan bearing roda sama crossmember di girbok (bisa retak)
Ya mas.supir gila namanya yg mau ngebut bawa overload.haruse truk itu tidak boleh lari melebihi 60km perjam klo bermuatan.
Truk tipe 3/4 standarnya index load bruto 8 ton itu termasuk bak dan hidrolis (+-3ton).
Jdi setelah dikurangi kuota muatan sekitar 5 ton.
Rata2 truk material ngantar pesanan kelokasi. main aman dikisaran 4 kubik.
Truk 3/4 sekuat apapun modifnya kalau udah amblas/terperosok. Biasanya sulit dipaksa keluar.
Harus bongkar muatan @_@
Wkwk sobat ambyar kalo dah terperosok
Tiati bosque musim ujan main aman aja bawa muatan
Mau pake ban tahu juga ga mempan kalo emang tanahnya basah
Material apa om? Kalo tanah itu 1,6 ton per meter kubik

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Sun Oct 27, 2019 1:11
by ak4ng
Se pengalaman saya kalo di galian pasir-batu kalo ada yg keperosok ya di tarik backhoe atau excavator, kalo di tarik sama truck lagi yg ada malah dua2nya nyungsep2 gali kubur :big_cry:

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Sun Oct 27, 2019 5:33
by bm9792ct
nizamuddinaulia wrote:
bm9792ct wrote: Sat Oct 26, 2019 2:39
nizamuddinaulia wrote:General rules:
Mau angkut banyak ambil truk yang perkalian rasio gigi transmisi sama final drive paling besar [emoji2]
Konsekuensi=gak akan dapet top speed
Cocok untuk rute pendek yg cuma top speed di 40-50km/h
Bedanya varian HD sama yang biasa yg keliatan disitu sama upgrade suspensi
Konstruksi rangka bak dengan yield strength mirip dengan chassis atau sedikit dibawahnya bisa nambah kekuatan chassis
Dengan full muatan overload jalan rusak, yg paling rentan bearing roda sama crossmember di girbok (bisa retak)
Ya mas.supir gila namanya yg mau ngebut bawa overload.haruse truk itu tidak boleh lari melebihi 60km perjam klo bermuatan.
Truk tipe 3/4 standarnya index load bruto 8 ton itu termasuk bak dan hidrolis (+-3ton).
Jdi setelah dikurangi kuota muatan sekitar 5 ton.
Rata2 truk material ngantar pesanan kelokasi. main aman dikisaran 4 kubik.
Truk 3/4 sekuat apapun modifnya kalau udah amblas/terperosok. Biasanya sulit dipaksa keluar.
Harus bongkar muatan @_@
Wkwk sobat ambyar kalo dah terperosok
Tiati bosque musim ujan main aman aja bawa muatan
Mau pake ban tahu juga ga mempan kalo emang tanahnya basah
Material apa om? Kalo tanah itu 1,6 ton per meter kubik
Ya mas.percuma dipaksain klo medan jelek. Ujung2nya cost maintenance lebih mahal. Ban dan transmisi.
Apalagi ongkosan angkut tanah biasanya rendah. Main sistem rit.

ak4ng wrote:Se pengalaman saya kalo di galian pasir-batu kalo ada yg keperosok ya di tarik backhoe atau excavator, kalo di tarik sama truck lagi yg ada malah dua2nya nyungsep2 gali kubur :big_cry:
Wkwk dsni kbanyakan tambang pasir dan batu. galian c masyarakat bos. Muat manual.
Klo main tanah timbun loading emg pake exa.
Proyek kecil2an jarang pakai alat berat. Khususnya pengiriman ke rumah lsg.

Re: Diskusi Dump Truck kelas 3/4 - ban blkg dobel

Posted: Fri Nov 15, 2019 1:13
by Prast84
saya pakai kepala kuning tp merk CAT AD 55 :D