Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

KEBmaul
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Nov 10, 2015 1:25

Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by KEBmaul »

Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas :big_peace:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by ricz »

Bantu jawab point no. 3 aja...

Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
2021 Fortuner VRZ
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4198
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by b0ku »

kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014

1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol

2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw

Image

3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya :ngacir:

4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja

5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau :ngacir:

btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane :mky_03:

Image
KEBmaul
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Nov 10, 2015 1:25

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by KEBmaul »

ricz wrote:Bantu jawab point no. 3 aja...

Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
pantes ane pikir ini HU udah diganti sama user sbelumnya dan malah downgrade ke jvc :big_biglaugh:
makasih om ricz pencerahan nya :big_exellent:
b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014

1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol

2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw

Image

3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya :ngacir:

4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja

5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau :ngacir:

btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane :mky_03:

Image
1. jadi ane cman tap oli matic aja ya om boku?, buat oli gardan sama oli2 yg laen Km sgini blm perlu di maintenance yah?
2. ane mau nanya pertanyaan cupu nih om boku, kalo ane mau ganti oli di beres tapi bawa oli sndiri dari rmh bsa ga?.. maaf ini mobil pertama ane soale jd mohon bimbingan nya hehehe
3. iya pantes ane baru tau dr om ricz trnyata bawaan nya emg JVC :big_dunno:
4. jadi perhitungan kuras oli matic per 60rb Km ya om?, kalo skedar ganti oli matic per 20rb Km, gt kan om?..
dana ane menthok jd ngangkut yg 2012 aja om tp untung dpt unit yg msh seger cman parno karna blm paham betul msalah otomotif :ungg:
terima kasih bnyak respon nya om boku :big_exellent:
Shonen wrote:Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres :wkkk:
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2 :big_biglaugh:
wkwkwk ternyata emg robust bgt yah jazz ini om, sukurlah ane merasa beruntung angkut jazz :big_love:
oh iya om shonen biaya maintenance di shop and drive sama biaya maintenance di beres terpaut jauh gak?..
biasanya om shonen maintenance apa aja di shop and drive selain ganti oli?..
thanks ya om respon nya :frm_tumbleft:
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by Shonen »

Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres :wkkk:
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2 :big_biglaugh:
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by kingpower »

KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas :big_peace:
newbie bantu jawab nih...
1. kalo umur2 gini mah std2 aja, ganti semua fluid, baik engine oil, trans oil. sama cek ke bengkel apa ada yang rusak bagian kaki2 dll
2. oli mah banyak, asal sesuai dengan sae yang direkomendasiin manual guide cukup ko. sesuaikan lagi dengan kantong bahkan oli honda pun boleh asal rutin gantinya
3. kurang tau gan maaf
4. perlu apa ngga balik lagi ke kondisi mesin. tapi karena ini second dan biar transmisi kerja optimal lagi saran sih kuras aja. kalo oli 7-8 kalo ga salah CMIIW
5. kalo bandung ane kurang paham nih. kalo jakarta lumayan banyak. kali aja om mau iseng2 weekendan ke jakarta buat ngebengkel :big_comfort:
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by brintanizer »

Tipe S emg JVC om . Keenwood untuk tipe RS . gK 5 aja pake jvc om skrg . Hihihi
- apple, banana, & grape -
KEBmaul
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Nov 10, 2015 1:25

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by KEBmaul »

kingpower wrote:
KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas :big_peace:
newbie bantu jawab nih...
1. kalo umur2 gini mah std2 aja, ganti semua fluid, baik engine oil, trans oil. sama cek ke bengkel apa ada yang rusak bagian kaki2 dll
2. oli mah banyak, asal sesuai dengan sae yang direkomendasiin manual guide cukup ko. sesuaikan lagi dengan kantong bahkan oli honda pun boleh asal rutin gantinya
3. kurang tau gan maaf
4. perlu apa ngga balik lagi ke kondisi mesin. tapi karena ini second dan biar transmisi kerja optimal lagi saran sih kuras aja. kalo oli 7-8 kalo ga salah CMIIW
5. kalo bandung ane kurang paham nih. kalo jakarta lumayan banyak. kali aja om mau iseng2 weekendan ke jakarta buat ngebengkel :big_comfort:
1. iya om unit msh seger kata suhu atas ane jg tinggal "dioprek" olinya aja..
2. mnurut om bagaimana sih kualitas oli honda di bengkel resmi nya?
4. jadi mending kuras aja ya om, siap dah..
5. hehe ane pekerja sih jd nyari yg dketan aja bengkel nya om..
thx respon nya om :big_okay:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4198
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by b0ku »

KEBmaul wrote:
ricz wrote:Bantu jawab point no. 3 aja...

Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
pantes ane pikir ini HU udah diganti sama user sbelumnya dan malah downgrade ke jvc :big_biglaugh:
makasih om ricz pencerahan nya :big_exellent:
b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014

1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol

2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw

Image

3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya :ngacir:

4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja

5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau :ngacir:

btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane :mky_03:

Image
1. jadi ane cman tap oli matic aja ya om boku?, buat oli gardan sama oli2 yg laen Km sgini blm perlu di maintenance yah?
2. ane mau nanya pertanyaan cupu nih om boku, kalo ane mau ganti oli di beres tapi bawa oli sndiri dari rmh bsa ga?.. maaf ini mobil pertama ane soale jd mohon bimbingan nya hehehe
3. iya pantes ane baru tau dr om ricz trnyata bawaan nya emg JVC :big_dunno:
4. jadi perhitungan kuras oli matic per 60rb Km ya om?, kalo skedar ganti oli matic per 20rb Km, gt kan om?..
dana ane menthok jd ngangkut yg 2012 aja om tp untung dpt unit yg msh seger cman parno karna blm paham betul msalah otomotif :ungg:
terima kasih bnyak respon nya om boku :big_exellent:
Shonen wrote:Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres :wkkk:
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2 :big_biglaugh:
wkwkwk ternyata emg robust bgt yah jazz ini om, sukurlah ane merasa beruntung angkut jazz :big_love:
oh iya om shonen biaya maintenance di shop and drive sama biaya maintenance di beres terpaut jauh gak?..
biasanya om shonen maintenance apa aja di shop and drive selain ganti oli?..
thanks ya om respon nya :frm_tumbleft:
kalo fwd gak ada gardan cuma oli matic sama oli mesin aja palingan rajin service rem jg aja buat setel handbrake

kalo ke beres seh bisa aja cuma rugi ke beres honda amatir semua yg kerja :ngacir:

sebenernya gw malah lebih alergi sama kenwoood yess kenwood suara lebih bagus tapi jvc lebih awet kenwood suka rusak ud bad experience di honda jg pokoknya beli honda pr ada 2 lsg ganti kenwood sama ban dunlopnya 2 2nya busuk :ngacir:

kuras per 60rb tap per 20rb buat maticnya

ni mobil awet penyakitnya di freed cuma satu kalo soal ceroboh usahain kalo hajar genangan acnya dimatiin kompresornya ada di bawah jd magnetnya suka konslet gw dah 2kali ganti di freed gara2x suka ngebut di genangan :mky_01:

tapi belakangan gw pake ritual matiin ac tiap hajar genangan jd awet :ngacir:
kinankahfi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Mar 05, 2016 12:03

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by kinankahfi »

b0ku wrote:
KEBmaul wrote:
ricz wrote:Bantu jawab point no. 3 aja...

Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
pantes ane pikir ini HU udah diganti sama user sbelumnya dan malah downgrade ke jvc :big_biglaugh:
makasih om ricz pencerahan nya :big_exellent:
b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014

1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol

2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw

Image

3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya :ngacir:

4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja

5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau :ngacir:

btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane :mky_03:

Image
1. jadi ane cman tap oli matic aja ya om boku?, buat oli gardan sama oli2 yg laen Km sgini blm perlu di maintenance yah?
2. ane mau nanya pertanyaan cupu nih om boku, kalo ane mau ganti oli di beres tapi bawa oli sndiri dari rmh bsa ga?.. maaf ini mobil pertama ane soale jd mohon bimbingan nya hehehe
3. iya pantes ane baru tau dr om ricz trnyata bawaan nya emg JVC :big_dunno:
4. jadi perhitungan kuras oli matic per 60rb Km ya om?, kalo skedar ganti oli matic per 20rb Km, gt kan om?..
dana ane menthok jd ngangkut yg 2012 aja om tp untung dpt unit yg msh seger cman parno karna blm paham betul msalah otomotif :ungg:
terima kasih bnyak respon nya om boku :big_exellent:
Shonen wrote:Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres :wkkk:
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2 :big_biglaugh:
wkwkwk ternyata emg robust bgt yah jazz ini om, sukurlah ane merasa beruntung angkut jazz :big_love:
oh iya om shonen biaya maintenance di shop and drive sama biaya maintenance di beres terpaut jauh gak?..
biasanya om shonen maintenance apa aja di shop and drive selain ganti oli?..
thanks ya om respon nya :frm_tumbleft:
kalo fwd gak ada gardan cuma oli matic sama oli mesin aja palingan rajin service rem jg aja buat setel handbrake

kalo ke beres seh bisa aja cuma rugi ke beres honda amatir semua yg kerja :ngacir:

sebenernya gw malah lebih alergi sama kenwoood yess kenwood suara lebih bagus tapi jvc lebih awet kenwood suka rusak ud bad experience di honda jg pokoknya beli honda pr ada 2 lsg ganti kenwood sama ban dunlopnya 2 2nya busuk :ngacir:

kuras per 60rb tap per 20rb buat maticnya

ni mobil awet penyakitnya di freed cuma satu kalo soal ceroboh usahain kalo hajar genangan acnya dimatiin kompresornya ada di bawah jd magnetnya suka konslet gw dah 2kali ganti di freed gara2x suka ngebut di genangan :mky_01:

tapi belakangan gw pake ritual matiin ac tiap hajar genangan jd awet :ngacir:
Wah klo suka konslet pas lewat genangan air dlm kec tinggi repot jg ya om boku. Itu yang diganti magnetnya satu set harga berapa ya?
Klo GD3 dan GK5 posisi kompresor apa dibawah jg ya om?
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by kingpower »

KEBmaul wrote:
kingpower wrote:
KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas :big_peace:
newbie bantu jawab nih...
1. kalo umur2 gini mah std2 aja, ganti semua fluid, baik engine oil, trans oil. sama cek ke bengkel apa ada yang rusak bagian kaki2 dll
2. oli mah banyak, asal sesuai dengan sae yang direkomendasiin manual guide cukup ko. sesuaikan lagi dengan kantong bahkan oli honda pun boleh asal rutin gantinya
3. kurang tau gan maaf
4. perlu apa ngga balik lagi ke kondisi mesin. tapi karena ini second dan biar transmisi kerja optimal lagi saran sih kuras aja. kalo oli 7-8 kalo ga salah CMIIW
5. kalo bandung ane kurang paham nih. kalo jakarta lumayan banyak. kali aja om mau iseng2 weekendan ke jakarta buat ngebengkel :big_comfort:
1. iya om unit msh seger kata suhu atas ane jg tinggal "dioprek" olinya aja..
2. mnurut om bagaimana sih kualitas oli honda di bengkel resmi nya?
4. jadi mending kuras aja ya om, siap dah..
5. hehe ane pekerja sih jd nyari yg dketan aja bengkel nya om..
thx respon nya om :big_okay:
kalo menurut saya sih olinya honda cukup bagus buat kisaran harga segitu. class nya juga ada beberapa, kayak honda e pro blue 5w-30 sama honda gold 0w-20, dan honda green 10w-30. kalo ga salah oli honda ini rebrand dari idemitsu jadi sebenernya ga jelek juga olinya. tapi tetep masih ada yang lebih bagus lagi dan harganya lebih mahal hehe. sesuaikan aja dengan kebutuhan.

semoga membantu gan
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by Quorra »

KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas :big_peace:
Halo, kebetulan saya user GE8 RS 2012 A/T per hari ini juga km uda 40 ribu :big_peace:

1. Saya sih selama ini dari baru cuman ganti oli mesin tiap 5 ribu km, filter oli 10 ribu km, ganti filter ac + udara + oli matic 20 ribu km
2. Oli mesin saya pake shell helix hx7 selama ini
3. Setau saya untuk S emang dapetnya JVC, sedangkan yang RS 2011 - 2012 dapetnya Kenwood DPX-U5120, RS >2013 Kenwood DDX-4033
Yang RS punya saya sih masih dapet yang model DPX-U5120 seperti ini
Image
4. Waktu servis, km 40 ribu besok saya berencana untuk flush oli matic juga karena 20 ribu kemarin uda pernah ganti. Kemarin tanya di bengkel non beres sih sekitar 700 ribuan untuk biaya flush dan oli matic nya
5. Kurang tahu untuk domisili Bandung :mky_01:
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by egibaio »

Kalo baru beli seken ya sebaiknya kuras2 ATF aja dan oli rem om. Selebihnya Jazz, Civic, ataupun CRV ga butuh apapun yang terlalu khusus selain ganti oli dan bersiin filter. Mungkin jangan lupa stel klep sekali2 kalau mesin Honda.

Kalau oli Jazz GK5 saya sih pake HAO Gold 0w-20, tapi segala oli yang 5w-30 will do lah kalau mau murah

Untuk Bengkel ahli di Bandung biasanya sih saya untuk tune up + ganti oli saya ke bengkel resmi tapi kalau ada kerusakan ya analisa sendiri lalu pergi ke Pungkur buat beli spare partnya trs minta pasang toko spooring (kalau kaki2 yg rusak). Denger-denger intech jalan banteng bagus buat pelihara Honda tp jujur saya blm pernah kesitu.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4198
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by b0ku »

kinankahfi wrote:
Wah klo suka konslet pas lewat genangan air dlm kec tinggi repot jg ya om boku. Itu yang diganti magnetnya satu set harga berapa ya?
Klo GD3 dan GK5 posisi kompresor apa dibawah jg ya om?
ud lupa magnetnya harga berapa kalo gak salah inget 500rb honda selama serinya sama kayak kasus ini L series konstruksi blok bawahnya sama semua paling bedanya cuma di head sama intake
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by g1ng2 »

b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
boss cari emblem Type S nya Accura, keren banget kalau di tempel..

pinjem foto forum fit jdm:
Image

#tapi gak jamin kalau ada yang ngeletekin... :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4198
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by b0ku »

g1ng2 wrote:
b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
boss cari emblem Type S nya Accura, keren banget kalau di tempel..

pinjem foto forum fit jdm:
Image

#tapi gak jamin kalau ada yang ngeletekin... :mky_03:

ganteng jg

mustinya pake Snya aja taro di posisi kayak tulisan RS di jazz RS ganteng tuh kayaknya :mky_01:

eh tapi gantengan gitu denk :ngacir:
famri
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Thu Feb 02, 2017 14:37

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by famri »

Hallo om om semua, selamat malam...
Ane ikut ninggalin jejak dulu deh oom, masih debat sama istri antara Jazz atau Yaris.

Salam kenal semuanya.
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by Zaxis »

40 rb kaya nya servis gede deh
Ganti oli mesin+ filter oli
Ganti oli trans jg
Coba aja liat buku manual nya om
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by ChZ »

GE8 cenderung mobil yang low maintenance kok... Tenang aja... Gak harus bengkel spesialist yang nanganin...

Pernah nemuin GE8 udah odo 110k lebih lama gak ganti oli sampe olinya kentel kentel di kepala klep dan warnanya kayak espresso... Mau setel klep sampe harus dibongkar dibersihin dulu kepala klepnya...

40.000 itu biasa waktunya :
- Ganti oli (recommend Fullsyn 5W-30 minimum atau 10W-30 juga fine...) Fullsyn IMO lebih worth it dengan selisih jarak tempuh 2x dan gak kuatir telat ganti oli karena menurut beberapa research fullsyn branded yang bagus mau lewat 10ribu KM juga masih oke. Any brand is Ok, FK Freshing / Motul Htech / Liquimoly Specialtec. Oli GE8 seingat ane 3.8liter sama kayak FB2 include filter. Yang standar Honda E-Pro Blue 5W-30 atau Gold 0W-20. DC untuk ganti oli ini sekitar 400ribu include filter.
- Kuras ATF... ini recommend sekali... Pake ATF DW-1 OEM Honda aja... Jangan lupa tiap 10ribu diganti biasa (gak usa dikuras). Ini agak mahal costnya, seliter ATF DW-1 itu 70-80k di BeRes. Flush kurang lebih butuh 7 literan.
- Tune-up dan kalibrasi injektor, bersihin filter bensin... Setel klep (Honda masih perlu setel klep). Filter bensin perlu dibersihkan krn beli seken gak tau riwayatnya pernah dinodain premium atau gak... Apalagi mobil kelahiran 2012, zaman dimana pertalit belum ada.

Ini prosedur yang kemarin ane lakukan di Civic 2012 ane... dan GE8 maupun Civic perawatannya sama aja... Basic...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
lockdown
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sun Oct 09, 2016 8:17

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by lockdown »

om bsk sy mo kuras oli matic ge8
ini jenisnya bener yaa dw1 bukannya yg satulagi itu z1 apa yaa, maaf lupa.

mana yaa tuh buku manual.. 😀
bramclau3008
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Sat Feb 11, 2017 3:42

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by bramclau3008 »

Kalo di bandung untuk maintance mobil Honda bisa ke Karya Jaya Motor, pasirkoja no. 35..

Bengkel ny kliatan jelek tp teknisi dan yg punya ny ahli banget..

Ane pake GD3 dan FB2 selalu ke bengkel ini ga pernah ke beres lagi..
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken

Post by Hikoza »

lockdown wrote: Thu Feb 02, 2017 17:10 om bsk sy mo kuras oli matic ge8
ini jenisnya bener yaa dw1 bukannya yg satulagi itu z1 apa yaa, maaf lupa.

mana yaa tuh buku manual.. 😀
Follow manual book saja, om. Klo saya pake ATF Z1.