kualitas service NISSAN

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kadal_lan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
Location: kudus - semarang

Re: kualitas service NISSAN

Post by kadal_lan »

nyotnyet wrote:Hahahaha...

Akhirnya ada trit ini juga...

Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..

Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..

Bakal jadi the first and last nissan juga...
bro nyotnyet lumayan sebel jga, sabar om, tpi pengalaman setvis gmana om ? Apa ada komplain jga ?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: kualitas service NISSAN

Post by nyotnyet »

kadal_lan wrote:
nyotnyet wrote:Hahahaha...

Akhirnya ada trit ini juga...

Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..

Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..

Bakal jadi the first and last nissan juga...
bro nyotnyet lumayan sebel jga, sabar om, tpi pengalaman setvis gmana om ? Apa ada komplain jga ?
Mobil sih di smg om, yg pake bokap...kmrn ga ada keluhan sih waktu servis 1000...hehehe..semoga aja ga ada keluhan aneh2, mengingat mobil ini jadi mobil perang sekarang..

Soul Red zoom zoom
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: kualitas service NISSAN

Post by Fiz »

produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
kadal_lan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
Location: kudus - semarang

Re: kualitas service NISSAN

Post by kadal_lan »

Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..

Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
kadal_lan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
Location: kudus - semarang

Re: kualitas service NISSAN

Post by kadal_lan »

nyotnyet wrote:
kadal_lan wrote:
nyotnyet wrote:Hahahaha...

Akhirnya ada trit ini juga...

Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..

Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..

Bakal jadi the first and last nissan juga...
bro nyotnyet lumayan sebel jga, sabar om, tpi pengalaman setvis gmana om ? Apa ada komplain jga ?
Mobil sih di smg om, yg pake bokap...kmrn ga ada keluhan sih waktu servis 1000...hehehe..semoga aja ga ada keluhan aneh2, mengingat mobil ini jadi mobil perang sekarang..
Klo servis 1000 sih gak diapa2in om, ane jga aneh ama servisnya, dlu aja dibatoyot servis 1000 smua mobil ane mesthi di spooring ulang, lha di batu makam kok cuma di liatib doang smua, buka pasang buka pasang, tanpa pengecekan lebih detail, cukup dah pengalaman ini, gak gak lagi servis di beres, mending klo di daerah semarang tak bawa ke bengkel daerah indraprasta om
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: kualitas service NISSAN

Post by aldy »

Thread BATU MAKAM..Hampir selalu serem isinya :mky_03:
Sebenernya merk nissan ini udah mulai "ngena" di hati masyarakat dan terkenal mobil nyaman sayang ASS dan pelayanan salesnya masih setengah hati belum QC mobil yg kadang mengecewakan.. :off_bored:
Yang akhir2nya bikin saya selingkuh lagi ke merk ASS terbaik se-indonesia..Boros2 deh tapi hampir 40rb KM cuma modal isi bensin + ganti oli aja :mky_01:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: kualitas service NISSAN

Post by jivos »

pengalaman ane service di nissan fatmwati & radin innten jkt, si ok ok saja om, cm ngelirik ke counter pendaftaran disamping emang rada kasihan ngeliat user nissan yg pd ngantri ngga jelas.
ngobrol2 dg user yg nungguin batumakam na di service kurleb keluhannya seputar lamanya waktu pengerjaan atopun penyakit trakhit service yg muncul lagi.

kebetulan mbl ane renault clio & megane, yg service na kudu hrs ke beres nissan, counter pendaftaran sj yg dibedakan dg si batu makam.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15541
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: kualitas service NISSAN

Post by ChZ »

kadal_lan wrote:
Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..

Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
Hehehehe kalo Teana sih itu one of a kind, salah satu, mungkin satu satunya batoe makam yang paling jarang masalah. Keluarga ane punya 2013 Teana J32 V6.

Soal dudulnya BeRes Nissan juga terjadi di Teana ane, karena ini mobil aslinya hadiah, jadi dikasih semacem charger aki biar gak tekor. Waktu dipakai Check Engine light nyala, waktu itu gak ngerti kenapa kok sampe nyala. Dibawa ke BeRes Nissan Puri Anjasmoro mekaniknya berjam-jam baru nemu kalo problemnya ya alat charger aki itu :e-think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kadal_lan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
Location: kudus - semarang

Re: kualitas service NISSAN

Post by kadal_lan »

jivos wrote:pengalaman ane service di nissan fatmwati & radin innten jkt, si ok ok saja om, cm ngelirik ke counter pendaftaran disamping emang rada kasihan ngeliat user nissan yg pd ngantri ngga jelas.
ngobrol2 dg user yg nungguin batumakam na di service kurleb keluhannya seputar lamanya waktu pengerjaan atopun penyakit trakhit service yg muncul lagi.

kebetulan mbl ane renault clio & megane, yg service na kudu hrs ke beres nissan, counter pendaftaran sj yg dibedakan dg si batu makam.
Wah klo itu beda om, ane bawa pelpayer ane ke nasmoco aja loket sama tpi sambil ngantri dapet jajan, yg lain gak dapet jajan, padahal antri loket tok itu,
kadal_lan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
Location: kudus - semarang

Re: kualitas service NISSAN

Post by kadal_lan »

ChZ wrote:
kadal_lan wrote:
Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..

Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
Hehehehe kalo Teana sih itu one of a kind, salah satu, mungkin satu satunya batoe makam yang paling jarang masalah. Keluarga ane punya 2013 Teana J32 V6.

Soal dudulnya BeRes Nissan juga terjadi di Teana ane, karena ini mobil aslinya hadiah, jadi dikasih semacem charger aki biar gak tekor. Waktu dipakai Check Engine light nyala, waktu itu gak ngerti kenapa kok sampe nyala. Dibawa ke BeRes Nissan Puri Anjasmoro mekaniknya berjam-jam baru nemu kalo problemnya ya alat charger aki itu :e-think:
Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: kualitas service NISSAN

Post by nyotnyet »

kadal_lan wrote:
Klo servis 1000 sih gak diapa2in om, ane jga aneh ama servisnya, dlu aja dibatoyot servis 1000 smua mobil ane mesthi di spooring ulang, lha di batu makam kok cuma di liatib doang smua, buka pasang buka pasang, tanpa pengecekan lebih detail, cukup dah pengalaman ini, gak gak lagi servis di beres, mending klo di daerah semarang tak bawa ke bengkel daerah indraprasta om
Bengkel apa om daerah indraprasta?
Kalo 1000 km di honda juga cuma diliatn..pengalaman kmrn bawa honda buat diservis 1000...

Saya sih kalo spurbal pasti di luar bengkel om..hehehe :mky_01:

Soul Red zoom zoom
tajirmampus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jul 16, 2014 1:56

Re: kualitas service NISSAN

Post by tajirmampus »

Kasihan Batumakam dibully terus hehe..

Mobil ane GL, sudah hampir 40rb km belum ada masalah, cuma servis dan ganti oli saja selama ini. CUma belakangan pintu dan kaki-kaki mulai bunyi sedikit.
Soal kualitas servis nissan emg sedikit dibawah Daihatsu dan Toyota, walaupun sebenarnya mungkin Nissan sudah berusaha memperbaiki.
Ane pernah servis di Lebak Bulus, Ada SA yg nganggur tapi malah becanda2 sama temennya dan main game di PC-nya, padahal ada banyak customer lg nunggu untuk daftar servis, memang lg jam istirahat sih tapi memang ngga bisa kasih satu org SA untuk standby di jam istirahat? :big_dunno:
Selain itu belum punya pengalaman buruk lain, ok-ok aja selama ini

Dulu waktu punya Xenia, SA-nya lebih care dan melayani full sebelum dan sesudah servis. SOP-nya lebih bagus sepertinya
kadal_lan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
Location: kudus - semarang

Re: kualitas service NISSAN

Post by kadal_lan »

nyotnyet wrote:
kadal_lan wrote:
Klo servis 1000 sih gak diapa2in om, ane jga aneh ama servisnya, dlu aja dibatoyot servis 1000 smua mobil ane mesthi di spooring ulang, lha di batu makam kok cuma di liatib doang smua, buka pasang buka pasang, tanpa pengecekan lebih detail, cukup dah pengalaman ini, gak gak lagi servis di beres, mending klo di daerah semarang tak bawa ke bengkel daerah indraprasta om
Bengkel apa om daerah indraprasta?
Kalo 1000 km di honda juga cuma diliatn..pengalaman kmrn bawa honda buat diservis 1000...

Saya sih kalo spurbal pasti di luar bengkel om..hehehe :mky_01:
Di bengkel TZM om, binaan astra kok, malah sering bgt ngerjain mobil2 CBU situ, servis gak cuma di semprot inj cleaner, sampe di buka throttle.nya, di bersihin jga katup2nya, murah lgi, :big_biglaugh: :big_love:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: kualitas service NISSAN

Post by kunaskun »

kalau saya si melihatnya emang semua merek mobil di indo pasti kalah dari layanan primanya dan supernya si Toyota terutama di auto2000 ya diluar itu ga komen d karena menurut saya ga beda jauh dari merek mobil lain.

problem nissan ya karena perusahaan induknya si indomobil, nissan disamain dengan suzuki :mky_04: padahal suzuki ga punya kendaraan penumpang sebanyak nissan, suzuki lebih banyak jualan komersial kan sebanyak2nya ertiga saya rasa ga sebanyak grand livina.

nah problemnya ini ditambahin dengan layanan seperti di luar auto2000. gimana juga auto2000 itu benchmarking layanan ASS, mulai dari front office, pengerjaan, beli part, sampai ke final service ke customer. apa iya auto2000 bagus semua? menurut saya si ngga, pasti ada aja yang jelek but oh well it's a toyota so always forgiven (sarcasm) :mky_02:

dan pinter2an konsumen aja. saya dibesarkan toyota, boleh dibilang dari orok aja sudah ngerasain toyota, gede juga toyota, kuliah sampe married juga toyota, sekarang pindah ke nissan, segala kemanjaan dan kebesaran toyota jelas beda dengan nissan, gimana juga toyota alone it's a first tier (nothing on par with it) malah boleh dibilang zero tier, ga ada lawan setara. apa nyesel beli nissan? ga juga, toh jadi konsumen ya pinter2an, sudah tau beres itu jelek ngapain balik ke situ, tau darimana jelek? google it. ga ngerti google? ga masalah, pake aja feeling dan pengamatan, mau gitu masuk bengkel yang pas ngantri aja SA dah kurang meyakinkan, bangku dekil, wc jorok, ngintip ruang kerja butut? saya si pikir2 enak aja bayar mobil mahal dielus2 tiap hari eh ketemu begituan terkecuali no choice. nah situasi ane ya kaya gitu sejak pindah ke daerah, tapi ya pinter2an d, baik2in kabeng dan SA, ajak ngobrol dikit, ga kaku2 amat, dan voila, so far so good :big_grin:

klaim ini itu dilayani, kabengnya maunya gini ya ikuti aja, tar klaim lagi beres toh? apalagi di daerah yang bengkelnya ada banyak, seapes2anya saya rasa adalah satu dua biji beres yang beneran beres :big_smoking:

intinya di indo semua ASS mau produk apapun itu hanya basa basi, tujuannya cuma buat memenuhi urusan hukum doang :mky_03: so be smart lah :mky_01:
iybam
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: Sun Aug 03, 2014 2:08

Re: kualitas service NISSAN

Post by iybam »

sabtu kemaren komplain masalah ac desis ke beres pajajaran bogor, ketemu masalahnya di expansion valve. pas sore mau diambil mobilnya kirain udah beres, taunya belom. saya minta ganti karena masih garansi, SA bilang ga bisa soalnya ga rusak cuma bunyi aja dan dia bilang itu normal (???) udah ga beres, masih kena biaya jasa cek ac pula! terpaksa deh komplain ke NMI langsung via email, udah ditanggapi sih dari NMI-nya tunggu info lebih lanjut..

jaman pake GL dari 2009-2013 sih ga pernah ada masalah sama pelayanan beres nissan, makin kesini makin nyebelin..
alexdonovan
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 610
Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36

Post by alexdonovan »

Buset... serem serem amat pengalamannya. Di Nissan TB Simatupang gw malah ga pake request, langsung diganti itu steer joint dan fuel sender. Servis sejauh ini (menurut saya) joss...

Tapi emang waktu masih di Nissan Veteran (Bandung) pelayanannya 180 derajat dari di Simatupang ini. Padahal sama-sama Wahana punya
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7365
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: kualitas service NISSAN

Post by newrubble »

in indo

buy nissan to make ur shortlife runs faster

drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: kualitas service NISSAN

Post by kunaskun »

newrubble wrote:in indo

buy nissan to make ur shortlife runs faster

drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
kalau ane si semua jepun bolehlah daripada honda, bodo amat sama resale value/part/dll seancur2nya kalau masih jepun masih lumayan, ga pernah ketemu ada sales ahond yang beres, dan dulu banget pengalaman di city idsi 2013 i had enough of honda.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15541
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: kualitas service NISSAN

Post by ChZ »

kadal_lan wrote: Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,
Yup saya Semarang tapi ngerantau ke Surabaya :mky_01:

Kalo BeRes Nissan cuma ada 2, yang gede di Puri dan satunya di Majapahit, kurang tau yang di Majapahit.

Yang di Puri kurang rekomen lah. Dulu serpis March adik ane 50k juga lama bener kerjainnya. Padahal cuma ganti belt ama ganti oli2 doang. Abis waktu 2 jam-an :e-think: itu kerjaan yg bisa dikerjain 1 jam kurang :e-think:

Bagusnya bawa ke nonberes aja kalo buat servis servis ringan, dengan catatan bodo amat sama garansi ya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Re: kualitas service NISSAN

Post by ternakblog »

kunaskun wrote:
newrubble wrote:in indo

buy nissan to make ur shortlife runs faster

drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
kalau ane si semua jepun bolehlah daripada honda, bodo amat sama resale value/part/dll seancur2nya kalau masih jepun masih lumayan, ga pernah ketemu ada sales ahond yang beres, dan dulu banget pengalaman di city idsi 2013 i had enough of honda.
Sales honda yang pernah tak temui mmg kebykan kyk kolor semua kelakuannya,resign seenaknya,masih bagusan sales nissan kalo tk blg,ini yg batangan,entah yang nonik,blm pernah diservis sales nonik:-))
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26912
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: kualitas service NISSAN

Post by DOHC »

teana kl ga salah cbu thailand om... tp konon, utk parts2 nya masi aseli jepun... cmiiw... ini cuman hasil ngobrol2 ama pedege2 mobkas, dan pedege2 spare parts batu makam...

dan sperti yg perna ane post di forum ini... teana emg bole dibilang... masterpiece nya batu makam utk passenger car yahh (bukan gtr atau fairlady)... ane jg ud perna dikasi liat sehh parts kaki2 nya teana... scara fisik mmg lebi "kekar" sehh ktimbang xtrail, apalgi livina atau march.. jauhhh bangett fisiknya... scara harga jg, jauhh lebi mahal... makanya pedege2 spare parts jg ga brani nyetok banyak... takut jd barang mati, scara pemakai teana gini jg lumayan berduit.. jarang mau repot2 ke sentra onderdil blanja2.. mau nya tinggal kasi beres...
kadal_lan wrote:
Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..

Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: kualitas service NISSAN

Post by maastricht889 »

kadal_lan wrote: Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,
Ane rekomen Carfix om kl di SMG, mereka servicenya bagus (standard yoyota nasmoco, krn ownernya sama), standardnya juga sama kaya beres.
Ane beberapa kali udah ke carfix wkt ane masih ada GL ane, cukup puas jg ane sm carfix om hehehe :mky_01:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: kualitas service NISSAN

Post by maastricht889 »

ChZ wrote:
kadal_lan wrote: Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,
Yup saya Semarang tapi ngerantau ke Surabaya :mky_01:

Kalo BeRes Nissan cuma ada 2, yang gede di Puri dan satunya di Majapahit, kurang tau yang di Majapahit.

Yang di Puri kurang rekomen lah. Dulu serpis March adik ane 50k juga lama bener kerjainnya. Padahal cuma ganti belt ama ganti oli2 doang. Abis waktu 2 jam-an :e-think: itu kerjaan yg bisa dikerjain 1 jam kurang :e-think:

Bagusnya bawa ke nonberes aja kalo buat servis servis ringan, dengan catatan bodo amat sama garansi ya.
tambah 1 lagi ko ChZ, di setiabudi ada showroom batumakam baru, tiap ane lewat sepi banget tempatnya :mrgreen:
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: kualitas service NISSAN

Post by smgandi »

Sepinya kaya kuburan ya? :wkkk:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4581
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: kualitas service NISSAN

Post by Profith83 »

kadal_lan wrote:
Profith83 wrote:Nissan itu mintanya kita ikutin semua servis berkala dan bayar sesuai servis berkala.
Kalau mobil jarang dipakai pun misal 6 bulan cuma 2.000 KM tetap suruh servis berkala 6 bulan dan semua total biaya 1 jt an.
Biarpun tiap 6 bulan ganti olie atau tiap 4 bulan ganti olie ... mereka gak mau di claim.

Lain dengan Toyota, selama kita ganti olie dan cairan mereka mau di claim.

Bayangin saja claim Shockbeker dan bearing roda apa hububunganya dengan servis berkala?
TIDAK ada hubungan servis berakala dengan rusak shockbeker dan bearing roda.

Kalau memang shockbeker rusak dan bearing roda rusak, biarpun servis berkala atau tidak yah tetap rusak ... wakakaa


yah begitulah kalau memang pusatnya seenaknya sendiri dan tidak mau terima claim, maka cabang juga tidak mau terima claim.

Sudah percuma marah marah buat darah tinggi saja.
Intinya cuma 1 di Nissan harus ikutin servis berkala tiap 6 bulan atau mana yang tercapai terlebih dahulu TITIK.
Dari pusat memang begitu, lain dengan atoyot atau merk lain.
Masak om profit ? Wah berarti kebangetan ya, dlu pake 3elips aja kilometer udah 70rbu tpi kupon gratis 40rbu blom ke pake masih bisa di bantu biar free jasa,
Memang begitu ... telat dikit mereka gak mau tahu, tetap dianggap lewat dan tidak garansi ...
ah capek deh ... mau cara apapun percuma .. email ke pusat juga percuma ...

Beda dengan merk ATOYOT dan THERPAN, mereka selama ita ganti olie dan cairan yang lain dan selama masa garansi juga diganti ..
Pernah di ATOYOT rusak sekering mati terus sampai 4 kali .. biarpun sudah jalan 40.000 KM dan ini kelistrikan pun diganti ... padahal kelistrikan biasanya jarang yang mau ganti. Tapi ATOYOT memang hebat :big_exellent: .
Mereka jual mobil dan memnberikan GARANSI bukan cuman omongan doing, cuma TOYOTA yang bisa begini :big_exellent:

Pernah ganti pegas bagasi belakang yang sudah lemah biarpun sudah berumur 3 tahun tetapi diganti GRATIS ...

SEMUA itu dari PUSAT ... Soalnya saya juga complaint ke pusat juga tidak menyelesaikan masalah Livina ane WAKAKAKA.