Menggunakan Instagram?
Silakan juga follow account kami (SerayaMotor) dan ikuti serunya acara-acara dan kebersamaan komunitas SM.

==================================================
SerayaGallery.com | Personal and Auto Lovers Image Gallery
Mengenalkan layanan kami SerayaGallery.com, dapat rekan2 SM manfaatkan untuk upload dan share image / foto secara GRATIS. Tidak ada batasan jumlah total file dan disk quota yang dapat digunakan.

Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

atmo3880
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 18 Mar 2017, 12:23
Location: magelang
Daily Vehicle: yes

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by atmo3880 » 19 May 2017, 11:29

halo omm om semua... mo nanya perlampuan ni... mira ane khan lampu depan pake hid putih 6000k mkn, nah baru ketauan reflektor bagian atas agak gosong dan mika agak burem.... minta pertimbangan apakah balikin ke halogen aslinya aja atau ganti bohlam hid saja ya.... mungkin ada yang pernah pengalaman gini juga.... makasih

User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 765
Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by scorpio » 20 May 2017, 07:53

Miras ane udah jalan 3 bulan pake lampu halogen osram nbr laser. Keliatannya sampe skrg ga ada tanda2 batok menguning
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4867
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by nugroho bagor » 20 May 2017, 11:53

scorpio wrote:
20 May 2017, 07:53
Miras ane udah jalan 3 bulan pake lampu halogen osram nbr laser. Keliatannya sampe skrg ga ada tanda2 batok menguning
Dc berapa om?pas hujan bagaimana
Thanks

User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 765
Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by scorpio » 20 May 2017, 19:59

Kemaren beli di tokped kayanya ga sampe 240rb. Agak2 lupa. Di hujan masih jelas kok. Warnanya masih agak kuning n sedikit kebiru2an
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................

atmo3880
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 18 Mar 2017, 12:23
Location: magelang
Daily Vehicle: yes

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by atmo3880 » 22 May 2017, 10:04

scorpio wrote:
20 May 2017, 07:53
Miras ane udah jalan 3 bulan pake lampu halogen osram nbr laser. Keliatannya sampe skrg ga ada tanda2 batok menguning
Pake tambah relay gak om?

User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 765
Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by scorpio » 24 May 2017, 11:14

atmo3880 wrote:
22 May 2017, 10:04
scorpio wrote:
20 May 2017, 07:53
Miras ane udah jalan 3 bulan pake lampu halogen osram nbr laser. Keliatannya sampe skrg ga ada tanda2 batok menguning
Pake tambah relay gak om?
ga kok om. plug n play secara watt nya kan sama.
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................

atmo3880
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 18 Mar 2017, 12:23
Location: magelang
Daily Vehicle: yes

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by atmo3880 » 07 Jun 2017, 12:04

scorpio wrote:
24 May 2017, 11:14
atmo3880 wrote:
22 May 2017, 10:04
scorpio wrote:
20 May 2017, 07:53
Miras ane udah jalan 3 bulan pake lampu halogen osram nbr laser. Keliatannya sampe skrg ga ada tanda2 batok menguning
Pake tambah relay gak om?
ga kok om. plug n play secara watt nya kan sama.
Akhirnya balikin halogen mumpung gosongnya baru dikit ....nbr unlimited tapi jogja lumayan nih 350.... mo retrofit 2jtan.... si hid buat pajangan dulu di rumah....

mikono
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 17 Jan 2015, 20:13

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by mikono » 25 Jun 2017, 23:25

Halo agan2, telat gabung nih 
Ane pemakai miras GLS nik 2012 tapi beli & pakai mulai mei 2013.

Ini mobil buat ane love & hate situation

I love this car karena irit dan gesit

I hate this car karena suspensi jelek sekali, kabin berisik, dan masuk tahun ke 4 udah mulai banyak bunyi2an dari ruang mesin

Ijinkan nubi mejeng miras silver butut ane dulu:

Image
Ini waktu diajak jalan ke Bali, foto di pinggir danau Batur. Melibas tanjakan curam di Kintamani ngga ada masalah sama sekali, padahal muatan full + roof box. Ini yang ane demen dari mobil ini, mesin kecil tapi cabe rawit. Gaya nyetir sepanjang pantura boleh dibilang mirip supir angkot kejar setoran, tapi konsumsi bbm dihitung full to full dapet 1:14 pakai pertamax. Lumayan lah. Kalau nyetirnya nyantai yakin bisa dapet 1:20

Image
Eksterior: full spoiler OEM
Velg: langsung ganti 15" dari pertama beli.
Ban: pernah gonta ganti beberapa kali. Pertama GT radial Champiro bax 195/60, gasruk, big mistake. Lalu tuker ban yg sama ukuran 185/55. Aman. Pulang dari Bali benjol tapinya . Setelah itu ganti Achilles ATR sport. Ceritanya supaya pede kalau ngebut di tol, tapi ban tipe sport cuma sebentar berasa nyaman, ngga berapa lama mulai berasa getas/keras karetnya. Dan berisik banget. Sekarang pakai Turanza lumayan empuk & senyap.

Image
Per: Eibach original impor dari Jerman. Beli di bengkel ban mesti inden dan lebih mahal pula. Impor sendiri lumayan hemat 1 juta.
Shock absorber: ini yang paling ane benci dari mobil ini. Nggak ada shock produk after market buat miras. Mobil murah rasa bangsawan deh. Terpaksa harus ngakalin cari yang kompatibel. Nanti kalau ada waktu ane sharing pengalaman gonta ganti shock.
Kalau dari segi per ane udah puas banget pakai Eibach. Nggak berasa keras & nggak terlalu empuk. Pas. Pernah dites oleh ketum IMEC di tikungan exit tol Jagorawi kecepatan 120 masih stabil banget. Tampilan juga pas banget. Kata temen yang pakai Tein, roda depan lebih tinggi daripada yang di belakang. Jadi aneh tampilannya.

Image
Interior: jok kulit sintetis permanen. Jok aslinya udah kotor & bulukan karena sempat dimuntahin anak ane yg masih kecil hehe

Image
Produk chassis tuning buat mirage di taun 2015 cuma ada buatan malaysia. Ane coba2 kumpulin beberapa temen IMEC dan nego dengan produsen lokal. Alhasil mobil ane dipake buat bikin molding/cetakan & pertama yang pakai produk lokal. Dapet harga miring waktu itu karena paketan komplit: strut bar, lower front bar & back, anti roll bar. Sekarang ngga tau berapa tapi denger2 lumayan muahal.

Lagi mikir2 mau jual mobil ini tapi sayang. Nanggung udah keluar duit modif lumayan banyak, ane pikir kenapa nggak sekalian:
- ganti camshaft racing supaya bukaan klep lebih lebar
- ganti open filter
- ganti header
- porting & polish
- pasang piggyback
Tujuannya supaya aliran udara makin leluasa dari intake sampai exhaust. Sempet ane baca ganti camshaft aja bisa naikin HP di kisaran 100 :ngiler:

Tapi di sisi lain ane liat mobil eropa yg second lumayan menggoda ya... galau...
Last edited by mikono on 25 Jun 2017, 23:25, edited 4 times in total.

mikono
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 17 Jan 2015, 20:13

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by mikono » 29 Jun 2017, 11:16

waduh foto2nya nggak nongol ya..

Moga2 kali ini nongol

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

lend3
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 08 Oct 2014, 13:13

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by lend3 » 03 Jul 2017, 17:44

Om @mikino, racikan suspensi boleh om di share. Km udh berapa ribu om

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1634
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by b8099ok » 03 Jul 2017, 20:12

Klo dijual, bole tu copotan stabilizernya dihibahin ke ane,...
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8571
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by y_anjasrana » 08 Jul 2017, 18:39

wahh ada sepuh imec nongol.... :ngacir:

btw ditikungan tol pluit bisa dpt kecepatan brp om?

Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app

Accurate V5 Accounting System Consultant

erdinkurniawan
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 11 Jul 2017, 15:04
Location: Madiun
Daily Vehicle: Mirage

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by erdinkurniawan » 19 Jul 2017, 19:54

b8099ok wrote:
atmo3880 wrote:
30 Mar 2017, 08:04
Masalah air radiator , dari pertama pake belum pernah isi sendiri air ataupun coolant, apakah tiap service di beres air radiator pasti ditambah ya? kalo dari warna sih merah kecoklatan... mohon infonya
Aslinya ijo om. Klo dah merah coba di cek itu coolant warna merah atau karat??
Om punya saya warnanya dari sedaler biru. Sy mau nambah kok gak ada ya yg jual biru. Misal saya tambah pakai coolant warna ijo gmn ya ???? Apakah ada efek ????

Sent from my LG-D802


paijodudul
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 18 Oct 2014, 21:44
Location: Bumi bung karno

Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM

Post by paijodudul » 19 Jul 2017, 20:56

mikono wrote:
29 Jun 2017, 11:16
waduh foto2nya nggak nongol ya..

Moga2 kali ini nongol

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image
keren , jd mupeng :off_good_job:

Post Reply

Return to “Other (car) Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests