Page 1 of 3

New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sun Feb 19, 2012 0:54
by Dino_lowrider
Dear All.
Ane lagi browsing2 tentang New Kia rio Nih.
Body oke , terutama harga yang menarik.
Tetapi ternyata banyak kelemahan pada mobil ini.
yaitu mesin yang ngelitik dan kasar. Ini ane copas dari forum sebelah.
Benerkah demikian. Ada yang bisa sharing di sini.
Sangat disayangkan mengingat ada potensi mobil ini laku karena bentuk yang modern jauh berbeda dari rio taxi gedhe bokong , dan terutama harga yang ramah di kantong.

:mky_08:

Ini ane copas gan ( ijin momod boleh gak ? ) . silahkan dibaca ya.

ADA BEBERAPA USER YANG MENGELUHKAN MESINNYA MENGALAMI KNOCKING MESKI SUDAH MEMAKAI PERTAMAX (RON92)
DATA YANG MENGALAMI GEJALA KNOCKING
1. [dokter_prio] [mt] [bbm pertamax] [VIN: MJJJB5582BK001002]
2. [sinaziraf] [mt] [bbm shell super] [VIN: MJJJB5582CK001107]
3. [dantesstyle] [mt] [bbm pertamax] [VIN: MJJJB5582BK001084]
4. [708] [AT] [bbm pertamax plus] [VIN: MJJJB583BK000915]

laporan sementaranya:

Hari ini ane baru selesai service pertama, setelah komplain masalah ngitik, dan ac kurang dingin ane gak nanya gimana benerinnya atau apa masalahnya, cuma sejauh ini sepertinya udah hilang nglitiknya. Dan AC Udah dingin bgt, katanya cuma filter yang kotor karena ane sering pake mode udara masuk bukan mode recycle udara, jd skrg udah normal. Tapi ane gak sempet tanya2 soal sebab nglitik karena selama mobil di servis, ane ngobrol banyak sama Kacab KIA Bekasi Bpk Frans. Ane sampaikan semua keluhan dan permasalahan di komunitas kita dari masalah nglitik Rio dan kemungkinannya upgrade ECU, layanan Aftersales kia yg masih punya cap jelek, dan masalah lamanya pengurusan STNK.
Dan buat agan Dokter Prio, tulisan kita di Facebook KMI rupanya sudah mulai dibahas dan menjadi perhatian oleh petinggi KMI, pengakuannya sejak itu para Kacab dipanggil meeting oleh KIA pusat. Semoga KMI lebih baik lagi.

update terbarunya seperti dibawah :


Pulang kerja langsung ke bengkel, sampai sana ketemu kabeng yang ramah pisan. Trus dipasanglah itu scanner, dikotak katik sebentar, trus diajak jalan2.

Ternyata masih ngelitik. Kabeng pun bingung, akhirnya masuk ke pit lagi, trus dikotak katik lagi, sy nunggu dengan harap2 cemas.

Setelah 2 jam menunggu akhirnya kabeng muncul, dengan permintaan maaf langsung bilang ternyata memang harus di update ECU nya, karena dia baru saja dapet email dari KMI bahwa sudah ada 10-an mobil yang sudah diupdate ECUnya dan sudah selesai permasalahannya (sambil nunjukin printout emailnya). Dan scanner yang sekarang belum ada softwarenya jadi harus nunggu lagi dari jogja. (dalam hati berkata, ya udah deh gapapa, yang penting nanti endingnya manis dan indah, hehehe). Dan ternyata masih gratis tuh, ga dikenakan charge apa2, padahal udah di carbon clean. (Salut buat KMI Purwokerto)

Sy tanya sudah dikotak katik apa saja sebelum dapet info ini, kata kabeng dia mengikuti prosedur yang didapat dari beres jogja yaitu
1. setel gap busi
2. setting tps dan valve
3. carbon clean

Jadi memang begitu prosedur standar untuk masalah ngelitik. Nah, yang update ECU ini masih prosedur terbaru yang belum disosialisasikan ke beres cabang. (Keliatannya KMI masih menutup-nutupi proses update ECU ini supaya tidak blowout ke media --> menurut saya kemungkinan triknya update ECU dilakukan diam2 pada mobil Rio yg servis 1000km)

KESIMPULAN:
Bagi yang mengalami ngelitik, hubungi kabeng segera di beres terdekat.

Fakta: ternyata bila dipakai dibawah 2000 rpm tidak ada ngelitik sama sekali. Ngelitik hanya timbul bila diatas 2000 rpm. (sudah diuji coba).

Jadi saran kabeng, sebelum dapet update-an di ikuti dulu ECO Mode-nya (ECO Mode = pindah gigi otomatis di 2000 RPM) untuk minimalisir ngelitik (mungkin ini makanya yang A/T ga ketauan ngelitik karena ECO Mode nya ON).

TS tolong di taro di page one dong. Thx.
-----------------------------
Brosur All New-RIO tidak sesuai dengan barang aslinya di Indonesia


Beberapa hal diskusi soal ANR:

1. Marketing --> Diakui Tim Marketing KMI membuat kesalahan brosur.

2. Knocking --> dipersilahkan dibawa ke BeRes masing2 untuk diperiksa dan jadi bahan laporan KMI. Saya sendiri akan bawa ANR ke KIA Bintaro minggu depan untuk diperiksa (lagi). Update ECU ternyata memang belum siap di BeRes (mungkin 1-2 sudah ada), nanti akan disiapkan. Intinya sih memang spec bensin di Indo ga cocok dgn mesin ANR yg "setting"an Eropa. Oh ya, ANR member KOI yg dipost (hitam + velg 20") itu juga katanya knocking juga... Ini semua akan jadi bahan investigasi KMI. Kalau terpaksa banget, ya ANR turun kompresi ikutin spec bensin Indo.

3. Perkembangan ANR --> model sedan ANR ga masuk Indo. KMI akan pertahan kan Pride sedan (yg dipakai taksi). Kemungkinan yg masuk malah ANR coupe (2 doors). Utk ke depan, spec ANR akan naik kelas, beberapa fitur akan ditambah, misalnya ga cuma ABS, tapi plus EBD... Ini utk mempertahankan image ANR yg katanya sih... "small sport car"

4. Spooring & Balancing --> disarankan spooring & balancing setelah beli, karena pabrik kadang2 emang kewalahan ngerjain yg satu ini. Saran utk ANR: Toe-In minus satu (-1) spy ga oversteer pas belok kenceng.

Oh ya, katanya kalau jadi member KOI katanya sih spooring+balancing+nitrogen (ban) cuma Rp.70ribu di Kuda Mas, sunter (saya sendiri belum pernah ke sana sih... ).

Sekian laporan dari saya Gan...

--------------
Buat agan2 skalian yg ECU ANR nya blm di update lebih baik ditunda dulu. Ane udah 2x update ECU ternyata engine knocking malah tambah parah, mendingan dulu sebelum di update ECU.......kemaren malah sama KABENGnya busi di ganjal dengan ring 2mm tujuannya agar kompresi berkurang tapi pas di cobain ngelitik ga hilang, malah mobil seperti ga bertenaga.

Hadeuhh......niat beli mobil baru biar bisa di nikmati.....boro2, tiap hari kerjaannya cuma dengerin mobil ngelitik ga yah??


suara kasar timing chain :


Sama gan, ANR ane juga ada bunyi gitu, tapi punya ane kalo buka kap mesin baru kedengaran, dan satu lagi kalo rpm rendah sampai gigi 2 kalo kabin sepi (HU=OFF) kedengaran suara seperti knocking tapi gigi 3 keatas tidak terdengar.

Iya gan ternyata bener, memang itu karakteristik mesin Gamma, mungkin dari timing chainnya. Antara All New Rio 2012, Rio Sedan 2011, All New Picanto, All New Sportage sampai Accent 2012 / Grand Avega, suara mesinnya sama saja.
:mky_08: :mky_08:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sun Feb 19, 2012 1:40
by solar_kerosen
wah gawat nih KIA , kalau gak cepet diselesain bakalan HANCUR jualan loe :mky_02:

emang gak gampang gan bikin design mesin baru

lihat aja KIA SEPHIA aka TIMOR itu asli print out plek sama persis dengan mazda familia 1500 Cc :mky_07:

tentang masalah timing chain bunyi maupun knocking , nah tiap tiap negara jelas punya kualitas bensin yg beda yg dipake sama KIA ini mungkin settingan buat iklim dan kualitas bensin di korea dan eropa tapi begitu masuk ke Indonesia tercinta Peraturan berubah bro ...........

bandingkan aja fortuner yg dijual ke arab sama di indonesia beda jauh.............. :wkkk:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sun Feb 19, 2012 1:46
by solar_kerosen
Dino_lowrider wrote:Dear All.
Ane lagi browsing2 tentang New Kia rio Nih.
Body oke , terutama harga yang menarik.
Tetapi ternyata banyak kelemahan pada mobil ini.
yaitu mesin yang ngelitik dan kasar. Ini ane copas dari forum sebelah.
Benerkah demikian. Ada yang bisa sharing di sini.
Sangat disayangkan mengingat ada potensi mobil ini laku karena bentuk yang modern jauh berbeda dari rio taxi gedhe bokong , dan terutama harga yang ramah di kantong.

:mky_08:

Ini ane copas gan ( ijin momod boleh gak ? ) . silahkan dibaca ya.

ADA BEBERAPA USER YANG MENGELUHKAN MESINNYA MENGALAMI KNOCKING MESKI SUDAH MEMAKAI PERTAMAX (RON92)
DATA YANG MENGALAMI GEJALA KNOCKING
1. [dokter_prio] [mt] [bbm pertamax] [VIN: MJJJB5582BK001002]
2. [sinaziraf] [mt] [bbm shell super] [VIN: MJJJB5582CK001107]
3. [dantesstyle] [mt] [bbm pertamax] [VIN: MJJJB5582BK001084]
4. [708] [AT] [bbm pertamax plus] [VIN: MJJJB583BK000915]

laporan sementaranya:

Hari ini ane baru selesai service pertama, setelah komplain masalah ngitik, dan ac kurang dingin ane gak nanya gimana benerinnya atau apa masalahnya, cuma sejauh ini sepertinya udah hilang nglitiknya. Dan AC Udah dingin bgt, katanya cuma filter yang kotor karena ane sering pake mode udara masuk bukan mode recycle udara, jd skrg udah normal. Tapi ane gak sempet tanya2 soal sebab nglitik karena selama mobil di servis, ane ngobrol banyak sama Kacab KIA Bekasi Bpk Frans. Ane sampaikan semua keluhan dan permasalahan di komunitas kita dari masalah nglitik Rio dan kemungkinannya upgrade ECU, layanan Aftersales kia yg masih punya cap jelek, dan masalah lamanya pengurusan STNK.
Dan buat agan Dokter Prio, tulisan kita di Facebook KMI rupanya sudah mulai dibahas dan menjadi perhatian oleh petinggi KMI, pengakuannya sejak itu para Kacab dipanggil meeting oleh KIA pusat. Semoga KMI lebih baik lagi.

update terbarunya seperti dibawah :


Pulang kerja langsung ke bengkel, sampai sana ketemu kabeng yang ramah pisan. Trus dipasanglah itu scanner, dikotak katik sebentar, trus diajak jalan2.

Ternyata masih ngelitik. Kabeng pun bingung, akhirnya masuk ke pit lagi, trus dikotak katik lagi, sy nunggu dengan harap2 cemas.

Setelah 2 jam menunggu akhirnya kabeng muncul, dengan permintaan maaf langsung bilang ternyata memang harus di update ECU nya, karena dia baru saja dapet email dari KMI bahwa sudah ada 10-an mobil yang sudah diupdate ECUnya dan sudah selesai permasalahannya (sambil nunjukin printout emailnya). Dan scanner yang sekarang belum ada softwarenya jadi harus nunggu lagi dari jogja. (dalam hati berkata, ya udah deh gapapa, yang penting nanti endingnya manis dan indah, hehehe). Dan ternyata masih gratis tuh, ga dikenakan charge apa2, padahal udah di carbon clean. (Salut buat KMI Purwokerto)

Sy tanya sudah dikotak katik apa saja sebelum dapet info ini, kata kabeng dia mengikuti prosedur yang didapat dari beres jogja yaitu
1. setel gap busi
2. setting tps dan valve
3. carbon clean

Jadi memang begitu prosedur standar untuk masalah ngelitik. Nah, yang update ECU ini masih prosedur terbaru yang belum disosialisasikan ke beres cabang. (Keliatannya KMI masih menutup-nutupi proses update ECU ini supaya tidak blowout ke media --> menurut saya kemungkinan triknya update ECU dilakukan diam2 pada mobil Rio yg servis 1000km)

KESIMPULAN:
Bagi yang mengalami ngelitik, hubungi kabeng segera di beres terdekat.

Fakta: ternyata bila dipakai dibawah 2000 rpm tidak ada ngelitik sama sekali. Ngelitik hanya timbul bila diatas 2000 rpm. (sudah diuji coba).

Jadi saran kabeng, sebelum dapet update-an di ikuti dulu ECO Mode-nya (ECO Mode = pindah gigi otomatis di 2000 RPM) untuk minimalisir ngelitik (mungkin ini makanya yang A/T ga ketauan ngelitik karena ECO Mode nya ON).

TS tolong di taro di page one dong. Thx.
-----------------------------
Brosur All New-RIO tidak sesuai dengan barang aslinya di Indonesia


Beberapa hal diskusi soal ANR:

1. Marketing --> Diakui Tim Marketing KMI membuat kesalahan brosur.

2. Knocking --> dipersilahkan dibawa ke BeRes masing2 untuk diperiksa dan jadi bahan laporan KMI. Saya sendiri akan bawa ANR ke KIA Bintaro minggu depan untuk diperiksa (lagi). Update ECU ternyata memang belum siap di BeRes (mungkin 1-2 sudah ada), nanti akan disiapkan. Intinya sih memang spec bensin di Indo ga cocok dgn mesin ANR yg "setting"an Eropa. Oh ya, ANR member KOI yg dipost (hitam + velg 20") itu juga katanya knocking juga... Ini semua akan jadi bahan investigasi KMI. Kalau terpaksa banget, ya ANR turun kompresi ikutin spec bensin Indo.

3. Perkembangan ANR --> model sedan ANR ga masuk Indo. KMI akan pertahan kan Pride sedan (yg dipakai taksi). Kemungkinan yg masuk malah ANR coupe (2 doors). Utk ke depan, spec ANR akan naik kelas, beberapa fitur akan ditambah, misalnya ga cuma ABS, tapi plus EBD... Ini utk mempertahankan image ANR yg katanya sih... "small sport car"

4. Spooring & Balancing --> disarankan spooring & balancing setelah beli, karena pabrik kadang2 emang kewalahan ngerjain yg satu ini. Saran utk ANR: Toe-In minus satu (-1) spy ga oversteer pas belok kenceng.

Oh ya, katanya kalau jadi member KOI katanya sih spooring+balancing+nitrogen (ban) cuma Rp.70ribu di Kuda Mas, sunter (saya sendiri belum pernah ke sana sih... ).

Sekian laporan dari saya Gan...

--------------
Buat agan2 skalian yg ECU ANR nya blm di update lebih baik ditunda dulu. Ane udah 2x update ECU ternyata engine knocking malah tambah parah, mendingan dulu sebelum di update ECU.......kemaren malah sama KABENGnya busi di ganjal dengan ring 2mm tujuannya agar kompresi berkurang tapi pas di cobain ngelitik ga hilang, malah mobil seperti ga bertenaga.

Hadeuhh......niat beli mobil baru biar bisa di nikmati.....boro2, tiap hari kerjaannya cuma dengerin mobil ngelitik ga yah??


suara kasar timing chain :


Sama gan, ANR ane juga ada bunyi gitu, tapi punya ane kalo buka kap mesin baru kedengaran, dan satu lagi kalo rpm rendah sampai gigi 2 kalo kabin sepi (HU=OFF) kedengaran suara seperti knocking tapi gigi 3 keatas tidak terdengar.

Iya gan ternyata bener, memang itu karakteristik mesin Gamma, mungkin dari timing chainnya. Antara All New Rio 2012, Rio Sedan 2011, All New Picanto, All New Sportage sampai Accent 2012 / Grand Avega, suara mesinnya sama saja.
:mky_08: :mky_08:

kok sangat beresiko yah di dalam mesin , takutnya malah lepas tuh ring apa gak hancur piston dan silindernya

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sun Feb 19, 2012 5:35
by grandscenic
Kasian bgt si Peter, udah capek2 bikin desain line-up KIA supaya menarik,, European Look, biar jualannya tambah laris, yah dalemannya kurang terperhatikan,, utk KIA indonesia, knowledge product para salesnya perlu ditingkatkan, after sales service juga jangan asal-asalan.
"All New Rio 2012, Rio Sedan 2011, All New Picanto, All New Sportage sampai Accent 2012 / Grand Avega, suara mesinnya sama saja.."
apakah benar sebegitunya???? :e-think: :e-think: :e-think:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Mon Feb 20, 2012 4:03
by solar_kerosen
grandscenic wrote:Kasian bgt si Peter, udah capek2 bikin desain line-up KIA supaya menarik,, European Look, biar jualannya tambah laris, yah dalemannya kurang terperhatikan,, utk KIA indonesia, knowledge product para salesnya perlu ditingkatkan, after sales service juga jangan asal-asalan.
"All New Rio 2012, Rio Sedan 2011, All New Picanto, All New Sportage sampai Accent 2012 / Grand Avega, suara mesinnya sama saja.."
apakah benar sebegitunya???? :e-think: :e-think: :e-think:

yg harus dikasihani itu harusnya KIA gan karena si peter cuma designer doang :mky_07:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Mon Feb 20, 2012 4:19
by Turboman
Buat yg pake ANR di sini

- Berapa bacaan coolant temp dgn OBD2 reader saat cruising / macet / nanjak ?
- Bacaan AFR nya bagaimana saat Dyno test ? (pakai wideband lambda)

Ditunggu update-nya

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Mon Feb 20, 2012 15:55
by y_anjasrana
Jgn salahkan kia donk... yg salah itu hyundai. khan kia pakai mesin hyundai..... :mky_03:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Tue Mar 13, 2012 0:22
by dieselkiki
tu gamma juga dipake di i20 and penggunanya di forum sebelah gak ada yg ngeluhin ngelitik. berarti bukan salah mesin

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Wed May 16, 2012 20:33
by JESKONENG

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Thu May 17, 2012 1:51
by Lucky11
Salut buat KIA, Yang mau mengakui beberapa kesalahannya meskipun merk koreana yang kalah pamor di banding beberapa merk jepangan yang suka ngeles...

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Thu May 17, 2012 3:30
by y_anjasrana
Ya bgitu deh klu pake mobil kluaran terbaru... Jd klinci percobaan dulu....

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Thu May 17, 2012 8:20
by andy1800
makin nambah tanaman cara pikir ke pribadi ane, klo beli mobil korea tu untung2an. fifty2.
klo pas beruntung, ya mulussss semuanya.
tp peluang utk gak beruntung jg gede. gak jrg butuh effort lebih yg srgkli menguras energi utk bisa sekedar menikmati hidup ini.


hrs tau bacaan coolant temp lah, hrs tau bacaan AFR & Dyno test lah, wideband lambda, hrs pakai bensin campur ocatne booster lah....sungguh bikin depresi berat klo buat org2 awam yg gak mau maju smacam ane ini.

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Thu May 17, 2012 10:05
by solar_kerosen
andy1800 wrote:makin nambah tanaman cara pikir ke pribadi ane, klo beli mobil korea tu untung2an. fifty2.
klo pas beruntung, ya mulussss semuanya.
tp peluang utk gak beruntung jg gede. gak jrg butuh effort lebih yg srgkli menguras energi utk bisa sekedar menikmati hidup ini.


hrs tau bacaan coolant temp lah, hrs tau bacaan AFR & Dyno test lah, wideband lambda, hrs pakai bensin campur ocatne booster lah....sungguh bikin depresi berat klo buat org2 awam yg gak mau maju smacam ane ini.
beli KIA sportage aja om jarang tuh komen negatifnya

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Thu May 17, 2012 10:22
by nugroho bagor
Absennnn

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Fri May 18, 2012 23:23
by y_anjasrana
garansinya 3 atau 5 taun om? klu ga salah pernah liat picanto dikasih 5 taun. klu rio brp ya?

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Wed May 23, 2012 0:23
by tasrifat
sama dengan sportage dan Grand carnival keluaran 2012 . matic yang gap delay tinggi membuat mesin kerja ekstra bila akselerasi tinggi, sehingga mesin mudah kasar. untuk AC memang menggunakan Freon yang kurang bagus. perhatikan juga rem yang memang responnya kurang baik.

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Wed Jul 25, 2012 3:03
by Turboman

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Aug 04, 2012 15:13
by kreme
kl di uk malah garansi kia dikasih 7 tahun....
cm emang mobil kia selalu gak bersahabat dengan bensin sini...
agak sensi....

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 4:45
by 708rusli
Permisi, numpang sharing pengalaman selama menggunakan all new rio…..

Semenjak awal saya membeli ANR, ini mobil begitu banyak masalah dan benar2 menyita waktu saya utk bolak balik bengkel dan tidak pernah ada solusi utk permasalahan di mobil saya.

Mobil ANR dimulai dengan masalah engine knocking. Setelah beberapa kali melakukan update ECU ( kalo ga salah sdh 4x ), masalah knocking tetap ada walaupun memang tidak separah di awal2, knocking hanya terjadi pada saat start di awal dan saat ketika melepaskan gas. Tapi masalah knocking belum tuntas, masalah baru muncul yaitu kadang2 mobil seperti kehilangan power, jadi harus saya kickdown utk menambah engine power. Selama perjalanan saya harus melakukan kickdown berulang2 agar tidak kehilangan engine power. Dan itu saya alami berulang2.

Dan yang menyedihkan adalah ketika saya bawa ke bengkel resmi, pihak bengkel tidak bisa men-deteksi permasalahan di mobil saya dan tidak memberikan solusi sama sekali, mereka hanya menyalahkan BAHAN BAKAR yg menyebabkan permasalahan di mobil ANR. Padahal saya sudah menggunakan bahan bakar dgn octane 92 sesuai yang di rekomendasikan KIA. Menurut saya jawaban mereka adalah absurd. Dan penanganan masalah dari KIA INDONESIA juga sangat lambat.

Kemudian masalah yg paling parah terjadi beberapa hari yang lalu ketika perjalanan pulang dari luar kota, mobil saya BENAR2 KEHILANGAN POWER, walaupun saya sudah melakukan kickdown, gas diinjak full, itu semua sama sekali tidak membantu untuk menambah power mesin. Terbayangkan, saya berangkat dari jakarta utk pulang ke bandung dari pukul 16.00, sampai di bandung pukul 1.00 pagi………saya harus mengalami masalah engine lost power ketika kondisi jalan tol cipularang sedang padat2nya karena itu memang weekend.

Berikut saya attach link di youtube: http://www.youtube.com/watch?v=bhIRBpazVMg…….teman2 skalian bisa melihat apa yang terjadi dengan mobil ANR BARU SAYA di video tersebut…….saya sudah mencoba berbagai macam cara, mulai dari: mematikan dan menghidupkan mesin kembali, kickdown, memindahkan dari transmisi matic ke manual, dll……..RPM meter sama sekali tidak bergeming dan mobil BENAR2 KEHILANGAN POWER!!!

Masihkah saya harus mempercayai KIA????

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 6:47
by nugroho bagor
Duh sampai g bisa omong gw

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 7:36
by Hansen
nugroho bagor wrote:Duh sampai g bisa omong gw
diketik aja bro kalo g bisa omong... :upss: :upss: :upss:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 7:45
by nugroho bagor
Mata gw lagi burem nih xixixi

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 7:48
by Hansen
:wkkk:

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 10:03
by RVR
708rusli wrote:Permisi, numpang sharing pengalaman selama menggunakan all new rio…..

Semenjak awal saya membeli ANR, ini mobil begitu banyak masalah dan benar2 menyita waktu saya utk bolak balik bengkel dan tidak pernah ada solusi utk permasalahan di mobil saya.
Mobil ANR dimulai dengan masalah engine knocking. Setelah beberapa kali melakukan update ECU ( kalo ga salah sdh 4x ), masalah knocking tetap ada walaupun memang tidak separah di awal2, knocking hanya terjadi pada saat start di awal dan saat ketika melepaskan gas. Tapi masalah knocking belum tuntas, masalah baru muncul yaitu kadang2 mobil seperti kehilangan power, jadi harus saya kickdown utk menambah engine power. Selama perjalanan saya harus melakukan kickdown berulang2 agar tidak kehilangan engine power. Dan itu saya alami berulang2.
Dan yang menyedihkan adalah ketika saya bawa ke bengkel resmi, pihak bengkel tidak bisa men-deteksi permasalahan di mobil saya dan tidak memberikan solusi sama sekali, mereka hanya menyalahkan BAHAN BAKAR yg menyebabkan permasalahan di mobil ANR. Padahal saya sudah menggunakan bahan bakar dgn octane 92 sesuai yang di rekomendasikan KIA. Menurut saya jawaban mereka adalah absurd. Dan penanganan masalah dari KIA INDONESIA juga sangat lambat.
Kemudian masalah yg paling parah terjadi beberapa hari yang lalu ketika perjalanan pulang dari luar kota, mobil saya BENAR2 KEHILANGAN POWER, walaupun saya sudah melakukan kickdown, gas diinjak full, itu semua sama sekali tidak membantu untuk menambah power mesin. Terbayangkan, saya berangkat dari jakarta utk pulang ke bandung dari pukul 16.00, sampai di bandung pukul 1.00 pagi………saya harus mengalami masalah engine lost power ketika kondisi jalan tol cipularang sedang padat2nya karena itu memang weekend.
Berikut saya attach link di youtube: http://www.youtube.com/watch?v=bhIRBpazVMg…….teman2 skalian bisa melihat apa yang terjadi dengan mobil ANR BARU SAYA di video tersebut…….saya sudah mencoba berbagai macam cara, mulai dari: mematikan dan menghidupkan mesin kembali, kickdown, memindahkan dari transmisi matic ke manual, dll……..RPM meter sama sekali tidak bergeming dan mobil BENAR2 KEHILANGAN POWER!!!
Masihkah saya harus mempercayai KIA????


Wah
Ikut prihatin bro

Semua cerita di atas masukin aja bro ke
http://kiamobil.com/contact/

Disitu janjinya akan dihubungi as soon as possible

Re: New Kia Rio Suka Ngelitik dan bermesin Kasar ?

Posted: Sat Oct 13, 2012 10:22
by JESKONENG
sekedar saran aja :
- minta beres utk up-date lagi ECU nya, agar bisa minum Pertamax Plus tanpa ngelitik
- lalu test, apakah bener pake Pertamax Plus enggak ngelitik
- jika sudah dipastikan enggak ngelitik dng Pertamax Plus, maka kemudian pakailah Norival Platinum + Premium, dijamin enggak ngelitik juga