Menggunakan Instagram?
Silakan juga follow account kami (SerayaMotor) dan ikuti serunya acara-acara dan kebersamaan komunitas SM.

==================================================
SerayaGallery.com | Personal and Auto Lovers Image Gallery

Mengenalkan layanan kami SerayaGallery.com, dapat rekan2 SM manfaatkan untuk upload dan share image / foto secara GRATIS. Tidak ada batasan jumlah total file dan disk quota yang dapat digunakan.

Agya TRD standart 170++

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
kenop
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 313
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Agya TRD standart 170++

Post by kenop » 19 Nov 2016, 09:51

PRBS wrote:
Or4cle wrote:Dulu pernah disopirin teman pakai Karimun Estilo 2008 (FD10D, 4 cylinder) di tol Karawang tembus di 170 Km/jam. Saat itu mobil dimuat 4 orang jadi distribusi bobot payload membantu keseimbangan. Seandainya hanya dibawa sendiri sangat mustahil bisa segitu kecepatannya mengingat lingkar ban yang kecil, bobot mobil yang ringan pasti melayang ... At least, speedometer masih proper tidak seperti speedometer Agya yang little bit fishy :big_weee:
nah ini setuju nih.. soalnya saya pernah ngekorin karimun estilo di toll cipali (arah jakarta) dan speed dia 165an.. wah salut saya.. mobil kecil tembus speed segitu.. (dan kalo dari eksteriornya, masih bawaan pabrik.. alias standar spek)

cuma yang saya miris, didalam karimun estilo kelihatan ada kepala anak kecil lagi main di bangku belakang.. sayang bgt supirnya ngebut melebihi kemampuan city car sambil bawa keluarga :big_childish: :big_childish:

saya lagi bawa FD, sendiri pulak.. btw, cipali itu toll paling bosenin.. scenerynya flat.. beda dengan cipularang atau toll semarang tracknya enak.
bused pake estilo brani bgt, ban cm ring 13 lebar 165 (apa 155 ya malah) :mky_01:

sy dulu pake ini mobil di tol cm berani mentok 140 km/h, itu pun pas masi kuliah, nyawa saya masih ada 9 :wkkk:

skrg naik mobil yg lebih proper aja cm berani 120 km/h, sayang nyawa, ngga bisa insert more coin(s) kayak di tempat ding dong :mky_03:
Optima AutoFilm
Smart Market Ampera L-11
Jl. Daan Mogot Km.19 - Tangerang
0819 3289 9091
7EB2E49B
https://goo.gl/0pIK3F
https://goo.gl/maps/nLHk3

cursQ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: 04 Nov 2016, 00:51

Re: Agya TRD standart 170++

Post by cursQ » 19 Nov 2016, 10:56

Kenceng juga yak tp jarak tempuhnya panjang bener kayaknya yah.. saya aja miras matic pernah ngejar pesawat juga subuh2 bekasi ke soetta 170+ tp ya lama bener rasanya sampe 170 nya haha.. trus gak pernah lagi ngebut.. atut terbang klo pake mobil yang bukan di design untuk ngebut haha

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8463
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Agya TRD standart 170++

Post by y_anjasrana » 22 Nov 2016, 13:13

Or4cle wrote:Yuuuppp ...Cipali benar2 tol yang boring.
Panjang, flat scenery-nya bisa menyebabkan dis-orientasi kalau lagi gak konsen
tp ati2 om.... di km brp itu, deket flyover, ada bumpy yg bisa bikin mobil lompat. klu ga salah di km 175. klu lewatin dgn kecepatan 170km/jam ga tau deh..... :mky_04:
Accurate V5 Accounting System Consultant

Nainggolan21
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: 12 Aug 2016, 13:31
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Agya TRD standart 170++

Post by Nainggolan21 » 22 Nov 2016, 13:28

Mobil2 kecil (city car) banyak juga yg kencang2 di tol cipularang.
Kadang kepancing juga injak gas kalau disalip ama mobil2 city car.... :big_grin:
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8463
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Agya TRD standart 170++

Post by y_anjasrana » 22 Nov 2016, 13:59

itu serunya bawa city car, bisa nyelip2. makin lucu klu berhasil nyusul mobil yg lebih gede n lebih kenceng, tambah lagi klu yg disusul tipe2 "sumbu pendek".............. :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant

brixzen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: 10 Nov 2016, 06:17

Re: Agya TRD standart 170++

Post by brixzen » 23 Nov 2016, 06:34

y_anjasrana wrote:
brixzen wrote:
ilhami wrote:kalau TRD biasanya sudah dicanteli aksesoris macam-macam. Berarti kalau daihatsu agya polos yang lebih ringan bisa lebih kencang ya.
Coba diulang dengan video Om, kita pengen tau sensasinya ...serius
sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart. :mky_01:

berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil. :big_think:
iya gan. lebih stabil. tapi kenapa pas speed makin kencang, stirnya harus di tahan pakai tangan ya, apa gara2 tol bukan aspal, tapi cor coran :wkkk: tapi kemarin di tol yg sama gk berasa stirnya goyang2 gan.

brixzen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: 10 Nov 2016, 06:17

Re: Agya TRD standart 170++

Post by brixzen » 23 Nov 2016, 06:37

Andrian wrote:
kenop wrote:
y_anjasrana wrote:

berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil. :big_think:
harus ditanya lebih lanjut itu om.. suspensi pendek nya itu aftermarket apa custom?
klo custom sih ya ngga heran :mky_03:
potong per plus tambah stoper? :big_think:
iya gan. pernya di ganti. trus tambah stopper, krn bannya agak gak muat, di ganti 195 50. R16 :wkkk: apa gara2 itu ya gan? trus sarannya gmn ya kalau pengen enak handlingnya kyk ini. tapi pas lurus kecepatan tinggi jga enak. :big_slap:

brixzen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: 10 Nov 2016, 06:17

Re: Agya TRD standart 170++

Post by brixzen » 23 Nov 2016, 06:45

PRBS wrote:
y_anjasrana wrote:
brixzen wrote: sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart. :mky_01:

berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil. :big_think:
seharusnya kalau pakai suspensi pendek (diceperin mungkin ya maksudnya om brixzen?), dan tapak ban lebih lebar, harusnya semakin stabil dong..

mungkin harus lebih dijelaskan.. ceperin mobilnya itu pakai lowering kit atau potong per?

kalau potong per, sangat ga disarankan ya..

foto dong agyanya om.
potong gan. jdi pakai per mobil lain. ane cari di malang di mana ya lowering kit. gk nemu2 akhirnya belok aja ke tukang per di daerah batu. :wkkk:

ini gan.
Image
Image

User avatar
kenop
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 313
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Agya TRD standart 170++

Post by kenop » 23 Nov 2016, 12:51

brixzen wrote:
iya gan. pernya di ganti. trus tambah stopper, krn bannya agak gak muat, di ganti 195 50. R16 :wkkk: apa gara2 itu ya gan? trus sarannya gmn ya kalau pengen enak handlingnya kyk ini. tapi pas lurus kecepatan tinggi jga enak. :big_slap:
kalo potong per jgn ngarep enak deh.. solusi nya? pakai per aftermarket.. klo ngga ada, ya nasib brati harus pake per std..
Optima AutoFilm
Smart Market Ampera L-11
Jl. Daan Mogot Km.19 - Tangerang
0819 3289 9091
7EB2E49B
https://goo.gl/0pIK3F
https://goo.gl/maps/nLHk3

sugarpot
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 03 Dec 2014, 14:35

Re: Agya TRD standart 170++

Post by sugarpot » 08 Dec 2016, 00:25

Yang penting keep safety om kan gak lucu kalo kecelakaan di kecepatan segitu

User avatar
B3M0
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: 14 Oct 2015, 15:16

Re: Agya TRD standart 170++

Post by B3M0 » 08 Dec 2016, 04:47

kalo Ayla turbo nya om Mobi bisa smpe kecepatan berapa ya kira2? hehe
sent from ladies room :big_grin:

lordjra
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 27 Dec 2016, 14:46

Re: Agya TRD standart 170++

Post by lordjra » 31 Dec 2016, 15:56

wah mantep tuh bs 170.

ane pake ayla matic prnah nyampe 150+, mau lanjut takut, maklum yg gen 1 blm ada airbag jadi was was heheh.

tp yg ane bingung itu sistem speedometernya gmana ya? 0-120, dgn 120-200 beda rangenya, apakah ada gear tertentu di dalam speedometernya bisa ngatur putaran indikator speed?

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8463
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Agya TRD standart 170++

Post by y_anjasrana » 23 Jan 2017, 16:25

lordjra wrote:
31 Dec 2016, 15:56
wah mantep tuh bs 170.

ane pake ayla matic prnah nyampe 150+, mau lanjut takut, maklum yg gen 1 blm ada airbag jadi was was heheh.

tp yg ane bingung itu sistem speedometernya gmana ya? 0-120, dgn 120-200 beda rangenya, apakah ada gear tertentu di dalam speedometernya bisa ngatur putaran indikator speed?
Udah coba dibandingkan dgn gps di hp?
Accurate V5 Accounting System Consultant

uhuk2
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: 23 Jan 2017, 15:20

Re: Agya TRD standart 170++

Post by uhuk2 » 23 Jan 2017, 18:08

Sebenarnya, klu ngukur speed yg pas itu ya alat ukur kecepatan yg berbasis gps, seperti race logic.

ngalih
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 25 Jan 2017, 07:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: fortuner

Re: Agya TRD standart 170++

Post by ngalih » 04 Feb 2017, 18:17

Kirain harga... eh busyet ini malah kecepatannya yang 170. Menarik sey mendengar kemampuan mobil ini. Tapi selalu hati2 om... walau mendesak, tetep aja musti jaga keselamatan pengemudi dan rekan di jalan raya.

gerobak nippon
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 15 Sep 2012, 17:17

Re: Agya TRD standart 170++

Post by gerobak nippon » 04 Feb 2017, 21:31

Tol Pandaan arah Gempol (menuju Surabaya) memang membuat segala jenis mobil bisa nambah kecepatan, karena kondisi jalan agak menurun..
Colt Diesel Tanki muat air 5000 liter dari prigen aja lari 140 Km/jam udah biasa di sana..

dijedodol
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 08 Nov 2016, 15:34

Re: Agya TRD standart 170++

Post by dijedodol » 09 Feb 2017, 13:52

kalo 170 kmh nya dari gps ane percaya

Superpell
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 07 Jun 2016, 19:29

Re: Agya TRD standart 170++

Post by Superpell » 15 Feb 2017, 21:32

Saya punya mobil kayak gitu, yg daihatsu tapi, otomatis lagi..
Ndak berani kencang2, 100 udah maksimal buat saya.
Mesin sih nda ada masalah (meski agak lemot aksel nya), suspensi sama rem nya itu sangat tidak mumpuni buat kenceng.
Kecuali dah pake ban lebar, coilover, BBK + rollbar.. Bisa ngebut2 di sirkuit.

Post Reply

Return to “Other (car) Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests