Page 2 of 2

Re: Budget 290 juta

Posted: 03 Apr 2019, 17:17
by ak4ng
Ertiga baru bisa kembalian banyak tuh......

Re: Budget 290 juta

Posted: 03 Apr 2019, 20:00
by Oblivion14
quyquy wrote: 03 Apr 2019, 17:14 Based on pilihan yang dikasih TS ya:

1. Dari segi keluasan kabin --> Innova reborn booth bensin dan diesel
2. Dari segi tenaga + irit --> Innova reborn diesel (dalkot macet2 super berat masih bisa 1:10)
3. Dari segi fitur keyless+starstop button+ESP --> XpanderLivina
4. Dari segi kenyaman suspensi di jalan keriting --> Innova reborn booth
5. Dari segi presisi pengendara --> XpanderLivina
6. Dari segi kebaruan --> XapnderLivina

Nah sekarang tinggal pengennya yang apa? Buru2 apa enggak?

Misalnya, butuhnya buru2, mobilnya luas kabinnya, bertenaga+irit, nyaman... Ya udah milihnya Innova reborn diesel tipe G.
Tentang fitur lainnya ane kesampingkan karena prioritasnya itu.

Misalnya lagi butuhnya buru2, trus ingin icip2 fitur banyak, soal keluasan kabin cingcaylah yang penting dimensi mobil gak dibawah 4,4m..
ya udah milihnya XpanderLivina.

Gak ada mobil yang sempurna. Tinggal pengen prioritas utamanya apa dulu, lalu hal2 lain yang gak ada di mobil itu ya sudah dimaafkan aja. Atau nyicil pelan2 ngelengkapi fiturnya.

Tinggal pilih mobil mana yang kekurangannya itu bisa diupgrade.
Maksudnya begini, misal udah pilih XpanderLivina trus besok2nya pengen untuk upgrade lebih luas kabinnya, ya jelas nggak bisa hehehe..

Gitu oke bro.. the choice is yours..

Oiya kalo nggak buru2, tunggu aja akhir tahun aja, biasanya Innova G diesel gress baru di diskon jadi 300an.
Ga buru buru sih. Sekarang ada grand livina 2012. Tapi uda ga nyaman. Kalo lewat jalan jelek rasanya ga nyaman banget karena shock breakernya kayaknya uda rusak. Prioritas sih sebenarnya cuma 7 seaters sama nyaman baik dari sisi pengendara sama penumpang aja. Sisanya ya yang paling worth aja

Re: Budget 290 juta

Posted: 03 Apr 2019, 20:22
by quyquy
Oblivion14 wrote: 03 Apr 2019, 20:00
quyquy wrote: 03 Apr 2019, 17:14 Based on pilihan yang dikasih TS ya:

1. Dari segi keluasan kabin --> Innova reborn booth bensin dan diesel
2. Dari segi tenaga + irit --> Innova reborn diesel (dalkot macet2 super berat masih bisa 1:10)
3. Dari segi fitur keyless+starstop button+ESP --> XpanderLivina
4. Dari segi kenyaman suspensi di jalan keriting --> Innova reborn booth
5. Dari segi presisi pengendara --> XpanderLivina
6. Dari segi kebaruan --> XapnderLivina

Nah sekarang tinggal pengennya yang apa? Buru2 apa enggak?

Misalnya, butuhnya buru2, mobilnya luas kabinnya, bertenaga+irit, nyaman... Ya udah milihnya Innova reborn diesel tipe G.
Tentang fitur lainnya ane kesampingkan karena prioritasnya itu.

Misalnya lagi butuhnya buru2, trus ingin icip2 fitur banyak, soal keluasan kabin cingcaylah yang penting dimensi mobil gak dibawah 4,4m..
ya udah milihnya XpanderLivina.

Gak ada mobil yang sempurna. Tinggal pengen prioritas utamanya apa dulu, lalu hal2 lain yang gak ada di mobil itu ya sudah dimaafkan aja. Atau nyicil pelan2 ngelengkapi fiturnya.

Tinggal pilih mobil mana yang kekurangannya itu bisa diupgrade.
Maksudnya begini, misal udah pilih XpanderLivina trus besok2nya pengen untuk upgrade lebih luas kabinnya, ya jelas nggak bisa hehehe..

Gitu oke bro.. the choice is yours..

Oiya kalo nggak buru2, tunggu aja akhir tahun aja, biasanya Innova G diesel gress baru di diskon jadi 300an.
Ga buru buru sih. Sekarang ada grand livina 2012. Tapi uda ga nyaman. Kalo lewat jalan jelek rasanya ga nyaman banget karena shock breakernya kayaknya uda rusak. Prioritas sih sebenarnya cuma 7 seaters sama nyaman baik dari sisi pengendara sama penumpang aja. Sisanya ya yang paling worth aja
Hehe ya begitulah mobil fwd, jajan kaki2nya lebih cepat.
Kalo saya jadi situ mah, saya service dulu aja yg skr.
Toh paling keluar 4jutaan.
Selesai di ganti part kaki2 yakin deh bs bertahan smp akhir tahun.
Sambil nabung2 lg sampai akhir tahun nah baru deh berburu mobil dng diskon2 gede.

Ini konteks nggak buru2 lho ya.

Re: Budget 290 juta

Posted: 03 Apr 2019, 20:28
by Oblivion14
quyquy wrote: 03 Apr 2019, 20:22
Oblivion14 wrote: 03 Apr 2019, 20:00
quyquy wrote: 03 Apr 2019, 17:14 Based on pilihan yang dikasih TS ya:

1. Dari segi keluasan kabin --> Innova reborn booth bensin dan diesel
2. Dari segi tenaga + irit --> Innova reborn diesel (dalkot macet2 super berat masih bisa 1:10)
3. Dari segi fitur keyless+starstop button+ESP --> XpanderLivina
4. Dari segi kenyaman suspensi di jalan keriting --> Innova reborn booth
5. Dari segi presisi pengendara --> XpanderLivina
6. Dari segi kebaruan --> XapnderLivina

Nah sekarang tinggal pengennya yang apa? Buru2 apa enggak?

Misalnya, butuhnya buru2, mobilnya luas kabinnya, bertenaga+irit, nyaman... Ya udah milihnya Innova reborn diesel tipe G.
Tentang fitur lainnya ane kesampingkan karena prioritasnya itu.

Misalnya lagi butuhnya buru2, trus ingin icip2 fitur banyak, soal keluasan kabin cingcaylah yang penting dimensi mobil gak dibawah 4,4m..
ya udah milihnya XpanderLivina.

Gak ada mobil yang sempurna. Tinggal pengen prioritas utamanya apa dulu, lalu hal2 lain yang gak ada di mobil itu ya sudah dimaafkan aja. Atau nyicil pelan2 ngelengkapi fiturnya.

Tinggal pilih mobil mana yang kekurangannya itu bisa diupgrade.
Maksudnya begini, misal udah pilih XpanderLivina trus besok2nya pengen untuk upgrade lebih luas kabinnya, ya jelas nggak bisa hehehe..

Gitu oke bro.. the choice is yours..

Oiya kalo nggak buru2, tunggu aja akhir tahun aja, biasanya Innova G diesel gress baru di diskon jadi 300an.
Ga buru buru sih. Sekarang ada grand livina 2012. Tapi uda ga nyaman. Kalo lewat jalan jelek rasanya ga nyaman banget karena shock breakernya kayaknya uda rusak. Prioritas sih sebenarnya cuma 7 seaters sama nyaman baik dari sisi pengendara sama penumpang aja. Sisanya ya yang paling worth aja
Hehe ya begitulah mobil fwd, jajan kaki2nya lebih cepat.
Kalo saya jadi situ mah, saya service dulu aja yg skr.
Toh paling keluar 4jutaan.
Selesai di ganti part kaki2 yakin deh bs bertahan smp akhir tahun.
Sambil nabung2 lg sampai akhir tahun nah baru deh berburu mobil dng diskon2 gede.

Ini konteks nggak buru2 lho ya.
1 kaki 2,5 juta. 4 4 nya rusak jadi 10 juta :big_biglaugh:

Re: Budget 290 juta

Posted: 03 Apr 2019, 23:16
by quyquy
[quote=Oblivion14 post_id=1060575 time=1554298131

1 kaki 2,5 juta. 4 4 nya rusak jadi 10 juta :big_biglaugh:
[/quote]

1 roda 2,5 jt? Ah yg bener? Ukuran harga bengkel resmi kalik?

Shockbreaker taruh kata 2 jutaan udah dapat satu set kanan kiri bro.. itu udah dpt shock barang mewah buat ukuran livina.

Anggap aja depan belakang sama. Berarti 4 jt buat ganti semua shock. Plus 4 mounting shok 2jt. Plus tierod long tierod katakan 2jt.

Total jendral 8jt broh. Komplit gak cuma harga shock doank. Itu pun ane bilang bisa kurang krn yg ane masukin harga2 yg wah.

Re: Budget 290 juta

Posted: 04 Apr 2019, 07:38
by DOHC
Buset, servis kaki2 lipindut ampe 10 jt mah itu waktu jaman OGL br kluar kl tuh.. skrg ud jauh lebi murah, bahkan beres nya aj jd banting harga utk parts kaki2 nya

Re: Budget 290 juta

Posted: 06 Apr 2019, 20:42
by Oblivion14
Mau nanya. Kalo mau tau promo diskon diskon gitu biasa dimana ya? Ane kurang info nih soal diskon begituan. Biasa diskon nya bisa sampe berapa juta? Cuma 5-10 juta ato bisa sampe puluhan juta? Pilihan sekarang jadi inova v second 2017 ato livina 2019 baru. Soalnya ane liat innova 2017 dalemannya udah wah banget. Tapi livina menang di baru nya