Grand Livina Users..! - PART 06

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

grey569
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Jan 08, 2021 7:00
Location: JKT
Daily Vehicle: 2NR-VE - HR15DE

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by grey569 »

Selamat pagi suhu suhu livina di mari

Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?

Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi" :big_slap:
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3) :big_bored:

Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?

Thanks beforee :big_smile]
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by dori2802 »

DOHC wrote: Sat Feb 20, 2021 7:10
Saya dl beli d atrium, ama GT motor / lucky motor.. sbiji kena 475 rebu taon 2012, ad tjap koyo jepun d klaher nya

Pasang ? Gampang banget, bengkel rumahan jg bsa.. model klaher hub assy ini ga perlu di press sgala, buka 3 baut gede yg megang d blakang, 1 baut gede yg megang as roda, copotin baut shock breaker bawah, copotin terot, copot dahh.. smua bengkel rumahan pasti bsa

Kl bengkel d tangsel coba aj ke garasi 58, tuh mbah penunggu nya jg user di SM sini, nama nya mbah marmut.. livina nya om blloewy jg konon denger2 ud d kobel2 ama si mbah
mbah Klep, mabah marmut bisa pegang C26 ga yak? kalau bisa...boleh juga tuh sebagai alternatif...
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

dori2802 wrote: Tue Feb 23, 2021 2:55
DOHC wrote: Sat Feb 20, 2021 7:10
Saya dl beli d atrium, ama GT motor / lucky motor.. sbiji kena 475 rebu taon 2012, ad tjap koyo jepun d klaher nya

Pasang ? Gampang banget, bengkel rumahan jg bsa.. model klaher hub assy ini ga perlu di press sgala, buka 3 baut gede yg megang d blakang, 1 baut gede yg megang as roda, copotin baut shock breaker bawah, copotin terot, copot dahh.. smua bengkel rumahan pasti bsa

Kl bengkel d tangsel coba aj ke garasi 58, tuh mbah penunggu nya jg user di SM sini, nama nya mbah marmut.. livina nya om blloewy jg konon denger2 ud d kobel2 ama si mbah
mbah Klep, mabah marmut bisa pegang C26 ga yak? kalau bisa...boleh juga tuh sebagai alternatif...
Mustinya bsa yah

Padepokan nya si mbah perna kedatengan kemri xv40 ama d4d vnt item super kinyis wangi mengkilap d kobel2 ama dia

Perna jd di datengi mahluk halus batu makam t32 super kinyis jg btulin kaki2 dsana

Jd yah c26 mustinya bsa yah om, kan sejenis tuh gedenya ama mobil2 d atas

Coba di PM aj si mbah nanya2 dl om, trus pas dateng jgn lupa bawa aer mawar ama parfum tjap melati sebotol..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

grey569 wrote: Tue Feb 23, 2021 2:47 Selamat pagi suhu suhu livina di mari

Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?

Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi" :big_slap:
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3) :big_bored:

Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?

Thanks beforee :big_smile]
Panggilan kepada om HERMAN dr palembang, om herman pengguna 2014 ANGL odo 90an rebu yg baru servis kuras cvt plus filter.. dtunggu testi nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Herman7103 »

grey569 wrote:Selamat pagi suhu suhu livina di mari

Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?

Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi" :big_slap:
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3) :big_bored:

Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?

Thanks beforee :big_smile]
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Screenshot_2021-02-09-10-04-40-177_com.android.browser.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
:glodak:
HR15DE 2014
grey569
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Jan 08, 2021 7:00
Location: JKT
Daily Vehicle: 2NR-VE - HR15DE

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by grey569 »

Herman7103 wrote: Tue Feb 23, 2021 7:54
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.

Screenshot_2021-02-09-10-04-40-177_com.android.browser.jpg
Well noted Om Herman... Terima kasih utk informasinya. Semoga Livina kita sama sama awet untuk kedepannya :big_deal:

Just curious, barusan ane coba call beres nissan dan bengkel umum langganan ane

Untuk di beres informasi yang ane dapat sesuai dengan apa yang dijelaskan om Herman.
Untuk di bengkel langganan mreka punya opsi untuk tap out and refill oli CVT nya (penggunaan oli 4 liter utk opsi ini) dan reset deteriorate point, atau flush transmisi sesuai dengan bengkel resmi.

menurut Om Herman sendiri apakah cukup jika ane hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya, atau memang harus kuras oli CVT nya?

Thanks Before :big_smile]
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Herman7103 »

grey569 wrote:
Herman7103 wrote: Tue Feb 23, 2021 7:54
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.

Screenshot_2021-02-09-10-04-40-177_com.android.browser.jpg
Well noted Om Herman... Terima kasih utk informasinya. Semoga Livina kita sama sama awet untuk kedepannya :big_deal:

Just curious, barusan ane coba call beres nissan dan bengkel umum langganan ane

Untuk di beres informasi yang ane dapat sesuai dengan apa yang dijelaskan om Herman.
Untuk di bengkel langganan mreka punya opsi untuk tap out and refill oli CVT nya (penggunaan oli 4 liter utk opsi ini) dan reset deteriorate point, atau flush transmisi sesuai dengan bengkel resmi.

menurut Om Herman sendiri apakah cukup jika ane hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya, atau memang harus kuras oli CVT nya?

Thanks Before :big_smile]
Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai kuras dan ganti baru semua oli Transmisi CVT nya agar Oli Transmisinya bener bener fresh lagi tiap saya ganti oli Transmisi CVT saat deteriorate direset lagi jadi 0 toh juga ganti oli transmisi CVT nya juga di mobilnya tiap pemakaian 3 atau 4 tahun sekali karena mobilnya mau dipakai untuk jangka yg cukup panjang. Tapi seandainya Om cukup hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya juga tidak masalah sepanjang selama pemakaian mobil nya selalu digunakan dengan gentle dan halus serta proper dan tidak sering digunakan dengan cara ricer/pembalap pedal to metal harusnya sih aman aman aja transmisi CVT nya.
:glodak:
HR15DE 2014
grey569
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Jan 08, 2021 7:00
Location: JKT
Daily Vehicle: 2NR-VE - HR15DE

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by grey569 »

Herman7103 wrote: Tue Feb 23, 2021 9:49 Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai kuras dan ganti baru semua oli Transmisi CVT nya agar Oli Transmisinya bener bener fresh lagi tiap saya ganti oli Transmisi CVT saat deteriorate direset lagi jadi 0 toh juga ganti oli transmisi CVT nya juga di mobilnya tiap pemakaian 3 atau 4 tahun sekali karena mobilnya mau dipakai untuk jangka yg cukup panjang. Tapi seandainya Om cukup hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya juga tidak masalah sepanjang selama pemakaian mobil nya selalu digunakan dengan gentle dan halus serta proper dan tidak sering digunakan dengan cara ricer/pembalap pedal to metal harusnya sih aman aman aja transmisi CVT nya.
Well noted Om Herman, terima kasih banyak untuk wejangannya :big_deal:
panduwib
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Mar 21, 2021 10:18
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Livina

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by panduwib »

Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
fajarrian
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by fajarrian »

panduwib wrote: Sun Mar 21, 2021 10:31 Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
yakin emang coilnya? biasanya cuma selongsongnya doang. ganti dimana?
Spies
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: Thu Feb 11, 2021 6:17
Location: Cilacap

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Spies »

IMG_20210322_120218_copy_2112x1568.jpg
IMG_20210322_120238_copy_2112x1568.jpg
Tatakan per belakang setelah 9 tahun/55rb km..
Yang buritan nya sudah mulai ambles, silakan dicek karet tatakan per nya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

panduwib wrote: Sun Mar 21, 2021 10:31 Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin

btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya

perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?

kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya

btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1921
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by blloewy »

Spies wrote: Mon Mar 22, 2021 9:34

Tatakan per belakang setelah 9 tahun/55rb km..
Yang buritan nya sudah mulai ambles, silakan dicek karet tatakan per nya
Mayan ini om, original nya dikali 4 biji kl di beres.
Saya ganti yg OEM aja krn mobil jarang bawa beban berat di belakang.
Kemaren ganti di 90 rb km umur mobil 8 tahun.
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin

btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya

perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?

kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya

btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
Wah baru tau mbah beda ternyata antara Koil L11 sama L10.
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya :big_cry:
nubie in all things - still need to learn
Spies
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: Thu Feb 11, 2021 6:17
Location: Cilacap

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Spies »

blloewy wrote: Mon Mar 22, 2021 12:30
Spies wrote: Mon Mar 22, 2021 9:34

Tatakan per belakang setelah 9 tahun/55rb km..
Yang buritan nya sudah mulai ambles, silakan dicek karet tatakan per nya
Mayan ini om, original nya dikali 4 biji kl di beres.
Saya ganti yg OEM aja krn mobil jarang bawa beban berat di belakang.
Kemaren ganti di 90 rb km umur mobil 8 tahun.
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin

btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya

perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?

kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya

btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
Wah baru tau mbah beda ternyata antara Koil L11 sama L10.
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya :big_cry:
Iya om, harga yg orinya bikin meringis :big_cry:
Yg OEM 50 rebuan di toped itu om?
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
panduwib wrote: Sun Mar 21, 2021 10:31 Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin

btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya

perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?

kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya

btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
Ngk G power yang 40 rebuan di toped itu mbah?
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by marmut »

DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01 , toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya

mbah, kemaren saya ganti busi livina pake kepunyaan navara kok malah gamau idup kenapa ya mbah?
tolongin mbah...

:big_cry:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

blloewy wrote: Mon Mar 22, 2021 12:30
Wah baru tau mbah beda ternyata antara Koil L11 sama L10.
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya :big_cry:
kl yg blg koil juke anti mati, itu spesialis ngibul namanya.. wong yg sekelas denso aj bsa mati jg .. cuman yg saya tau, beda di voltase nya aj

koil march saya ga tau krn waktu jaman saya piara L10, march masi jarang

nah kl perihal busi, hasil diskusi ama mbah omni dan mbah gerasi 69, asalkan drat sama, HEAT RANGE WAJIP SAMA, dan BERESISTOR, maka mo itu platinum, iridium, nikel, yagamasalah
Spies wrote: Mon Mar 22, 2021 12:42

Ngk G power yang 40 rebuan di toped itu mbah?
tepat sekali
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

marmut wrote: Mon Mar 22, 2021 14:14
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01 , toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya

mbah, kemaren saya ganti busi livina pake kepunyaan navara kok malah gamau idup kenapa ya mbah?
tolongin mbah...

:big_cry:
coba bawa ke mbah masas

nanti busi nya di pijet urut dulu, siapa tau cuman kurang masas doank
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by marmut »

blloewy wrote: Mon Mar 22, 2021 12:30
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya :big_cry:

saya tau itu spesialisnya. namanya mat kiboel kan?
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by marmut »

DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 14:18
coba bawa ke mbah masas

nanti busi nya di pijet urut dulu, siapa tau cuman kurang masas doank

udah.
malah disuruh pake businya KM Tampomas.

:big_bored:
Spies
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: Thu Feb 11, 2021 6:17
Location: Cilacap

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Spies »

Screenshot_20210326-161944.png

Buat buka drain plug transmisi manual GL kuat nggak ya mbah, baru beli di sopi masih otw Indonesia :big_think:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

Spies wrote: Fri Mar 26, 2021 9:28 Screenshot_20210326-161944.png


Buat buka drain plug transmisi manual GL kuat nggak ya mbah, baru beli di sopi masih otw Indonesia :big_think:
kl tangan montir nya segede tangan igun, trus dikencengin pake konci L yg dipanjangin pake pipa besi 90 cm sampe ngeekk ngeek, yah siap2 aj

tp kl standard tenaga manusia umum nya yah kuat koq
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Taufiq6210
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon May 27, 2019 13:07

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Taufiq6210 »

Spies wrote: Fri Mar 26, 2021 9:28 Screenshot_20210326-161944.png


Buat buka drain plug transmisi manual GL kuat nggak ya mbah, baru beli di sopi masih otw Indonesia :big_think:
Wah makasih infonya om... udah lama ngincer di aliexpress (tapi kepikiran males berurusan dengan pos), ternyata ada di shopee juga :mky_02:
Spies
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: Thu Feb 11, 2021 6:17
Location: Cilacap

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Spies »

DOHC wrote: Fri Mar 26, 2021 11:45
Spies wrote: Fri Mar 26, 2021 9:28 Screenshot_20210326-161944.png


Buat buka drain plug transmisi manual GL kuat nggak ya mbah, baru beli di sopi masih otw Indonesia :big_think:
kl tangan montir nya segede tangan igun, trus dikencengin pake konci L yg dipanjangin pake pipa besi 90 cm sampe ngeekk ngeek, yah siap2 aj

tp kl standard tenaga manusia umum nya yah kuat koq
Siap mbah, kayaknya oli mt nya masih bawaan nih, ngopernya udah keras :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Taufiq6210 wrote: Fri Mar 26, 2021 12:33
Spies wrote: Fri Mar 26, 2021 9:28 Screenshot_20210326-161944.png


Buat buka drain plug transmisi manual GL kuat nggak ya mbah, baru beli di sopi masih otw Indonesia :big_think:
Wah makasih infonya om... udah lama ngincer di aliexpress (tapi kepikiran males berurusan dengan pos), ternyata ada di shopee juga :mky_02:
Iya om, ini juga nggak sengaja nemu di shopee dan baru satu testi nya :mky_01:
Nanti kalo udah nyampe direview lagi disini..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

Kl ad soket extension 3/8 " yg ga kepake, bisa dikikir sikit, dan jadi dehh konci buat buka baut drain plug MTF lipindut
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by marmut »

DOHC wrote: Sat Mar 27, 2021 5:19 Kl ad soket extension 3/8 " yg ga kepake, bisa dikikir sikit, dan jadi dehh konci buat buka baut drain plug MTF lipindut

itu semua salah si renol.
saya sudah kenyang urusan sama perancis sableng itu sedari jamannya 18TL sama 505 GR.
gaada yang beres....