Re: New 2019 Nissan Livina, The best looking LMPV?
Posted: Thu Feb 28, 2019 4:15
Now launching at PTC Surabaya for All New Livina
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Varian terendah tanpa head unit dan AC masih single blower?
Yup, secara LMPV sebagai segmen yang paling gemuk di Indo DM dan konsumen yang semakin melek terhadap perkembangan teknologi otomotif global semakin menuntut ini itu. Akibatnya LMPV akan semakin banjir fitur-fitur dimana 1 dekade lalu hanya bisa didapatkan di segmen mobil kelas atas.Winz wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 8:24yang lain ga mau kecolongan juga, pada Improvement Product semuaMichaelktp wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 8:19 Namanya juga euforia jelas cepat atau lambat pasti padam lha. Akan tetapi euforia Xpander memang terbilang paling lama dibanding penahulunya seperti Old Nissan GL di tahun 2007, Old Ertiga di tahun 2012, Mobilio tahun 2014.
Nah bagaimana dengan AN Livina 2019 ini ? ....We will see soon hehehe
Mobiloyo barusan juga rilis Facelift, sudah ada DRL kaya d Livander
Lama2 Trend DRL merambah ke semua jajaran LMPV Indo DM dah
Rumornya Ertelu Cross sama Esblender Facelift juga pakai DRL
Sumber : https://autonetmagz.com/new-honda-mobil ... aru/76814/
Yup exactly. Bisa dibilang Nissan Global sudah exit dari Indo DM. Mereka tinggal memakai tangan Mitsubishi di ASEAN DM yang hasilnya sudah terbukti jauh lebih efektif dan tepat sasaran pada market leader.kunaskun wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 9:13ga bakalan lama juga, nissan sendiri kayanya emang sengaja (udah belajar dari sebelumnya?), karena launching cuma gitu doang, ga ada wow apa2 gitu.Michaelktp wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 8:19 Namanya juga euforia jelas cepat atau lambat pasti padam lha. Buyer emosional mulai menghilang tetapi euforia Xpander memang terbilang paling lama dibanding penahulunya seperti Old Nissan GL di tahun 2007, Old Ertiga di tahun 2012, Mobilio tahun 2014.
Nah bagaimana dengan AN Livina 2019 ini ? ....We will see soon hehehe
Hype New Papanja 2019 langsung musnah di februariMichaelktp wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 8:09Yup, secara LMPV sebagai segmen yang paling gemuk di Indo DM dan konsumen yang semakin melek terhadap perkembangan teknologi otomotif global semakin menuntut ini itu. Akibatnya LMPV akan semakin banjir fitur-fitur dimana 1 dekade lalu hanya bisa didapatkan di segmen mobil kelas atas.Winz wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 8:24yang lain ga mau kecolongan juga, pada Improvement Product semuaMichaelktp wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 8:19 Namanya juga euforia jelas cepat atau lambat pasti padam lha. Akan tetapi euforia Xpander memang terbilang paling lama dibanding penahulunya seperti Old Nissan GL di tahun 2007, Old Ertiga di tahun 2012, Mobilio tahun 2014.
Nah bagaimana dengan AN Livina 2019 ini ? ....We will see soon hehehe
Mobiloyo barusan juga rilis Facelift, sudah ada DRL kaya d Livander
Lama2 Trend DRL merambah ke semua jajaran LMPV Indo DM dah
Rumornya Ertelu Cross sama Esblender Facelift juga pakai DRL
Sumber : https://autonetmagz.com/new-honda-mobil ... aru/76814/
Ini jelas bukan era seperti awal tahun 2000 an di mana Avanza-Xenia yang menjadi pionir LMPV Indo DM di akhir 2003 dengan fitur kopongan dan body kaleng bisa membuat konsumen mau inden hingga 9 bulan bahkan 1 tahun. Revolusi besar segmen LMPV baru terjadi setelah Ertiga meluncur dengan fitur safety yang lebih lengkap : 2 airbags dan ABS & EBD. Ini sudah cukup membuat PT. TAM kebakaran jenggot apalagi sebagai market leader yang barusan meluncurkan Avanza generasi II di akhir 2011. Penjualan Ertiga saat itu langsung meroket drastis bahkan memecahkan rekor Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990 an yang berarti adalah rekor terbaik PT. SIS selama beroperasi di Indo DM Karena Ertiga menjadi runner up mobil terlaris di Indo DM bahkan sempat menempel ketat Avanza mid 2012-2013. Padahal Ertiga generasi pertama meluncur hanya denfan 3 varian yang semuanya AC single blower dan M/T. Jika masa itu PT. SIS all out dan langsung merilis Ertiga A/T dengan AC double blower yang sangat ditunggu konsumen first buyernya jelas Avanza sudah tumbang duluan di mid 2013 tanpa perlu menunggu Xpander yang melakukannya 5 tahun kemudian.
betul bro, kl patokan harga beres toyota lbh mahal ketimbang beres Nissan. Mgk yang bs menyaingi mahalnya beres Toyota itu HPMpengendiesel wrote: ↑Thu Feb 28, 2019 5:23 Wkwkwkwk...ane juga heran masih ada yg bilang sparepart nissan mahal.
Justru saya berpendapat, toyota itu yang mahal...asal sama2 ori.
#eks user nissan yg sekarang pake toyota
sebenarnya kan memang harga spareparts mobil jepang itu 11 12 (kecuali mazda generasi jaman now)kunaskun wrote: ↑Sat Feb 23, 2019 9:01yang blg spare part genuine nissan mahal malah menurut saya aneh, saya melihara nissan sudah mau 7 tahun, part apapun kadang bisa lebih mahal kadang bisa lebih murah dari toyota genuine. yang blg nissan mahal itu menurut saya bisa jadi dua sebab: kemakan katanya orang atau kebiasaan pake KW di daitoyo karena part nissan jarang banget ada KW.
Hype New Avanza musnah karena ekspetasi berlebihan yang tidak sesuai dengan harapan. Terutama bentuk exterior dan interior yang hanya minor change. Padahal sebelumnya diyakini full major change. Tidak heran PT. MMKYSI tenang-tenang saja setelah melihat bentuk New Avanza.Winz wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 8:21Hype New Papanja 2019 langsung musnah di februariMichaelktp wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 8:09Yup, secara LMPV sebagai segmen yang paling gemuk di Indo DM dan konsumen yang semakin melek terhadap perkembangan teknologi otomotif global semakin menuntut ini itu. Akibatnya LMPV akan semakin banjir fitur-fitur dimana 1 dekade lalu hanya bisa didapatkan di segmen mobil kelas atas.Winz wrote: ↑Thu Feb 21, 2019 8:24
yang lain ga mau kecolongan juga, pada Improvement Product semua
Mobiloyo barusan juga rilis Facelift, sudah ada DRL kaya d Livander
Lama2 Trend DRL merambah ke semua jajaran LMPV Indo DM dah
Rumornya Ertelu Cross sama Esblender Facelift juga pakai DRL
Sumber : https://autonetmagz.com/new-honda-mobil ... aru/76814/
Ini jelas bukan era seperti awal tahun 2000 an di mana Avanza-Xenia yang menjadi pionir LMPV Indo DM di akhir 2003 dengan fitur kopongan dan body kaleng bisa membuat konsumen mau inden hingga 9 bulan bahkan 1 tahun. Revolusi besar segmen LMPV baru terjadi setelah Ertiga meluncur dengan fitur safety yang lebih lengkap : 2 airbags dan ABS & EBD. Ini sudah cukup membuat PT. TAM kebakaran jenggot apalagi sebagai market leader yang barusan meluncurkan Avanza generasi II di akhir 2011. Penjualan Ertiga saat itu langsung meroket drastis bahkan memecahkan rekor Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990 an yang berarti adalah rekor terbaik PT. SIS selama beroperasi di Indo DM Karena Ertiga menjadi runner up mobil terlaris di Indo DM bahkan sempat menempel ketat Avanza mid 2012-2013. Padahal Ertiga generasi pertama meluncur hanya denfan 3 varian yang semuanya AC single blower dan M/T. Jika masa itu PT. SIS all out dan langsung merilis Ertiga A/T dengan AC double blower yang sangat ditunggu konsumen first buyernya jelas Avanza sudah tumbang duluan di mid 2013 tanpa perlu menunggu Xpander yang melakukannya 5 tahun kemudian.
Pintar juga aliansi R - N - M ini, setelah avanza launching
baru menyusul All New Livina, yang menghilangkan hype'nya
Kembali bahasan media2 otomotif Duo Livander aja, mantap dah
Bahkan servis rutin aja mnurut sy msh murah si batumakam drpd H tegakpengendiesel wrote: ↑Thu Feb 28, 2019 5:23 Wkwkwkwk...ane juga heran masih ada yg bilang sparepart nissan mahal.
Justru saya berpendapat, toyota itu yang mahal...asal sama2 ori.
#eks user nissan yg sekarang pake toyota
Triple elips kaki2 badak hanya untuk ladder frame doang klo sama2 monokok d kelas yg sama cth elgrand vs alpvell serena vs voxy saya yakin sama aja awetnya..mike22 wrote: ↑Sun Mar 10, 2019 6:10Bahkan servis rutin aja mnurut sy msh murah si batumakam drpd H tegakpengendiesel wrote: ↑Thu Feb 28, 2019 5:23 Wkwkwkwk...ane juga heran masih ada yg bilang sparepart nissan mahal.
Justru saya berpendapat, toyota itu yang mahal...asal sama2 ori.
#eks user nissan yg sekarang pake toyota
Kl triple elips ya beda sendiri sih itu, emg badak sm awet bener barangnya..
Selamat Om, atas Livina nyagerobak nippon wrote: ↑Thu Apr 04, 2019 6:21 Kalo kita bicara new lipina, itu identik dengan bicara mitshu esblender..
Saya rasa semua penyakit genetik di lipina lama tidak akan menurun di new lipina ini karena all plateform berubah total..
Sore ini saya di janjikan seekor lipina VL akan dikirim ke rumah setelah nunggu 2 minggu..
Wah, aneh juga, tapi memang belum nemu sebiji pun di jalanengbud wrote: ↑Tue Apr 09, 2019 3:26Selamat Om, atas Livina nyagerobak nippon wrote: ↑Thu Apr 04, 2019 6:21 Kalo kita bicara new lipina, itu identik dengan bicara mitshu esblender..
Saya rasa semua penyakit genetik di lipina lama tidak akan menurun di new lipina ini karena all plateform berubah total..
Sore ini saya di janjikan seekor lipina VL akan dikirim ke rumah setelah nunggu 2 minggu..
2 minggu itu setelah SPK ya?
Nissan Cibubur parah.
Tgl. 9 Maret 2019 pada acara Re-Opening Showroom Nissan Datsun, kami bayar booking fee untuk Livina VL 2019, supervisornya bilang ready stock.
Tgl. 18 Maret diberathu oleh sales sudah dapat no rangka, berarti bukan ready stock.
Selanjutnya karean ingin kredit, kami tanyakan perincian biaya dan segala macam perluasan dari asuransi yang di inginkan, tetapi berjalan lambat, akhirnya kami putuskan pakai KKB BCA.
Tgl. 5 April 2019, dealer sudah mendapat surat persetujuan dari KKB BCA, dan kami ingin melakukan pelunasan DP, ternyata unit nya tidak ready, katanya harus tunggu sekitar tgl 20 an (bahasa bercabang). Akhirnya kami putuskan untuk batalkan pemesanan karena unit dengan nomor rangka yang buat kami dialihkan ke customer lain tanpa pemberitahuan ke kami.
Untuk kaki2:lemonadelovers wrote: ↑Wed Apr 03, 2019 23:22Triple elips kaki2 badak hanya untuk ladder frame doang klo sama2 monokok d kelas yg sama cth elgrand vs alpvell serena vs voxy saya yakin sama aja awetnya..mike22 wrote: ↑Sun Mar 10, 2019 6:10Bahkan servis rutin aja mnurut sy msh murah si batumakam drpd H tegakpengendiesel wrote: ↑Thu Feb 28, 2019 5:23 Wkwkwkwk...ane juga heran masih ada yg bilang sparepart nissan mahal.
Justru saya berpendapat, toyota itu yang mahal...asal sama2 ori.
#eks user nissan yg sekarang pake toyota
Kl triple elips ya beda sendiri sih itu, emg badak sm awet bener barangnya..
Setuju banget..pradit_d wrote:Untuk kaki2:lemonadelovers wrote: ↑Wed Apr 03, 2019 23:22Triple elips kaki2 badak hanya untuk ladder frame doang klo sama2 monokok d kelas yg sama cth elgrand vs alpvell serena vs voxy saya yakin sama aja awetnya..
Klo perawatan murah + awet, udah pasti ga nyaman
Klo nyaman + awet, udah pasti ga murah perawatannya
Klo nyaman + perawatan murah, udah pasti ga awet
Kata nyaman sendiri sangat luas maknanya. Nyaman dalam aspek yang dirasakan oleh fisik, bisa jg nyaman secara pikiran dan perasaaan.liemivan86 wrote: ↑Tue Apr 09, 2019 6:01Setuju banget..pradit_d wrote:Untuk kaki2:lemonadelovers wrote: ↑Wed Apr 03, 2019 23:22
Triple elips kaki2 badak hanya untuk ladder frame doang klo sama2 monokok d kelas yg sama cth elgrand vs alpvell serena vs voxy saya yakin sama aja awetnya..
Klo perawatan murah + awet, udah pasti ga nyaman
Klo nyaman + awet, udah pasti ga murah perawatannya
Klo nyaman + perawatan murah, udah pasti ga awet
Intinya, kalo mau nyaman, harus ada harga lebih yang harus dibayarkan.. Kalo memang tidak siap dengan harga itu, berarti memang belum sampai tahap mencari kenyamanan.
Nyaman secara fisik juga subjektif kan, kalau misalnya ada yg ngerasa apansah nyaman nyaman aja terus sparepart gampang dan murah dan awet. Auto peace of mind. Kalau saya liat sih cuma netijen dan org yg main otomotif aja yg rada rewel tentang kenyamanan. Aspek yang emang ga bisa diperdebatkan itu. Saya sering liat apansah yg nyetir ibu muda, atau ibu tua, bahkan temen saya cewe ngantor bawa apansah umurnya baru 23, ga pernah ada komplen, bahkan temen deket saya dari jazz ge8 pindah ke GNA ga pernah ada komplen, komplennya cuma 1, kenapa sih ga ada cupholder di konsol tengah, jd doi beli tumbler starbak supaya bisa disimpen di doorpocket wkwkevanbngdor wrote:Kata nyaman sendiri sangat luas maknanya. Nyaman dalam aspek yang dirasakan oleh fisik, bisa jg nyaman secara pikiran dan perasaaan.liemivan86 wrote: ↑Tue Apr 09, 2019 6:01Setuju banget..pradit_d wrote: Untuk kaki2:
Klo perawatan murah + awet, udah pasti ga nyaman
Klo nyaman + awet, udah pasti ga murah perawatannya
Klo nyaman + perawatan murah, udah pasti ga awet
Intinya, kalo mau nyaman, harus ada harga lebih yang harus dibayarkan.. Kalo memang tidak siap dengan harga itu, berarti memang belum sampai tahap mencari kenyamanan.
Keduanya sama-sama dapat dibilang nyaman.
Perawatan murah&mudah bisa masuk ke dalam kategori nyaman secara pikiran dan perkataan. Hidup ngga terlalu dipengaruhi pikiran soal perawatan yg mahal dan ribet. Mau jalan tinggal gas, perawatan ala kadarnya ngga masalah, ngga habis waktu&duit banyak buat merawat kendaraan