Percuma pake gituan klo hasil crash testnya tetep 0 star & blom Ada perbaikan di area crumple zone nya. Coba cek video crash test datgo, mo dikasih 6 airbag jg percuma, menyeramkan .. hehe
Datsun (Go) Cross
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: 14 Jul 2016, 17:45
Re: Datsun (Go) Cross
- lonely1999
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: 18 Jun 2014, 10:07
- Location: kolong langit
- Daily Vehicle: supra fit
Re: Datsun (Go) Cross
kalo menurut ane sich
semoga saja penjualannya laku
jadi banyak pilihan mobil di pasaran
tapi momentumnya sudah lewat
sudah di ambil calsig
semoga saja penjualannya laku
jadi banyak pilihan mobil di pasaran
tapi momentumnya sudah lewat
sudah di ambil calsig
- Pugman
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: 16 Aug 2014, 11:39
Re: Datsun (Go) Cross
Dengan tagging atau slogan "Be a life challanger" apakah ini makna kiasan atau realistis? Oke siapa yang mau menerima tantangan hidup?
Will you sacrify?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: 15 Jan 2016, 22:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Datsun (Go) Cross
Life challenger = penantang kehidupan? Damn...Pugman wrote: ↑17 Jan 2018, 07:34Indra97 wrote: ↑16 Jan 2018, 02:10 Coba upload lagi, biar bisa dizoom sama user sini (btw foto ini bukan cuma ada di satu sales melainkan sales datsun juga ada foto ginian di medsos, suruhan atasan?)
promonissanjkt-20180115-0001.jpg
infodatsun.bdg-20180115-0001_1.jpg
promonissanjkt-20180115-0002_1.jpg
promonissanjkt-20180115-0002.jpg
infodatsun.bdg-20180115-0001.jpg
nissan_intelligent_mobility-20180115-0001.jpgDengan tagging atau slogan "Be a life challanger" apakah ini makna kiasan atau realistis? Oke siapa yang mau menerima tantangan hidup?
Will you sacrify?
Orang mikirnya: "ini gue pasti bakal nantang kematian karena 0 star"
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: 02 Mar 2017, 16:08
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: ertiga
Re: Datsun (Go) Cross
seburuk itukah datsun cross soal crash test ? ..... jadi ragu-ragu jadiin pilihan neh.... tadinya mau nyari matic di kisaran < 200
Software Payroll Indonesia : https://payrollgratis.wordpress.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: 04 Feb 2010, 15:44
Re: Datsun (Go) Cross
tp ngenes sih liat resale value nya datgo lama yg ud kepala 6x - 7x
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: 26 Feb 2017, 05:01
Re: Datsun (Go) Cross
crash test datgo? bisa liat di utube. dulu pas awal2 datgo keluar sempet naksir jg soalnya designya bagus eh pas kluar crash test langsung ilfill.. hehehe
klo matic <200 sih merem ambil calya matic Om, ato klo perlu hatchback bisa ambil sirion,mirage,march,agya,brio semua masih <200
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 09 May 2015, 15:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Datsun (Go) Cross
Dashboardnya bisa dibilang berubah full kok om, cuma memang kisi" ac sampingnya tetep pake model yg lama..carl wrote: ↑15 Jan 2018, 17:42 nyaingin calya? ngimpii...
- gak ada headrest row 2 dan 3.
- Pelipatan bangku kedua full (bukan 60:40 atau 50:50)
- Dasbor sebenernya gak berubah full, cuma berubah kisi ac tengah
+ udah gak kayak kijang super rem tangannya
+ Stability control...
Entah apa yang dipikirin Nissan, 5 tahun improvement cuma dikit...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 09 May 2015, 15:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Datsun (Go) Cross
Kalau dijual anggep aja 165jt utk yg matic sebenarnya masih masuk akal kok...
Malah menurut saya ini diferensiasinya lebih masuk akal drpd brio rs, yg secara tampilan cuma beda headlight, velg + ban, headunit, warna interior tapi selisih harganya 20jt an..
Tapi btw itu ground clearence 200mm gak ketinggian apa ya? Padahal menurut saya gc 180mm utk citycar udh lebih dari cukup, udah terbukti di agya, dipake ber5, hampir gapernah gasruk. Naik turun jalur cangar-batu juga masih oke, ga masalah samsek dengan gc-nya
Malah menurut saya ini diferensiasinya lebih masuk akal drpd brio rs, yg secara tampilan cuma beda headlight, velg + ban, headunit, warna interior tapi selisih harganya 20jt an..
Tapi btw itu ground clearence 200mm gak ketinggian apa ya? Padahal menurut saya gc 180mm utk citycar udh lebih dari cukup, udah terbukti di agya, dipake ber5, hampir gapernah gasruk. Naik turun jalur cangar-batu juga masih oke, ga masalah samsek dengan gc-nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: 04 Feb 2010, 15:44
Re: Datsun (Go) Cross
kl nyari matic < 200 merem pilih LMPV om, r3 GL aja dpt kok stlh disc, atau mau ngirit pilih xenia X a/t after disc dpt 170an, atau ambil grand livins SV CVT nik 2017 disc nya ud kepala 4x sayang kl dibeliin datsun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: 15 Jan 2016, 22:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Datsun (Go) Cross
Beneran om udh segitu? Kmrn saya cek masih anteng kepala 8-9
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7351
- Joined: 07 Dec 2012, 10:22
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Datsun (Go) Cross
sama dengan pikiran saya. tapi masalahnya ini datgo sejak awal sampe sekarang kaya kena "plagued" mulai dari ASEAN NCAP ancur2an, ga pernah di facelift, varian matik ga nongol2, tetiba nongol turunannya..Syauqi wrote: ↑17 Jan 2018, 10:43 Kalau dijual anggep aja 165jt utk yg matic sebenarnya masih masuk akal kok...
Malah menurut saya ini diferensiasinya lebih masuk akal drpd brio rs, yg secara tampilan cuma beda headlight, velg + ban, headunit, warna interior tapi selisih harganya 20jt an..
Tapi btw itu ground clearence 200mm gak ketinggian apa ya? Padahal menurut saya gc 180mm utk citycar udh lebih dari cukup, udah terbukti di agya, dipake ber5, hampir gapernah gasruk. Naik turun jalur cangar-batu juga masih oke, ga masalah samsek dengan gc-nya
soal GC buat saya si itu relatif tergantung kendaraannya jenis apa dulu, asal jangan kebablasan ala toyota aja, yaris udah bener tinggi segitu, tetiba ada varian heykers jadi tinggian, atau sienta yang ditinggiin buat indo tapi di type Q malah jadi lebih ceper akibat body kit dan di kompensasi ban lebih tebal dikit tapi variannya yang eco...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: 15 Nov 2010, 17:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun (Go) Cross
Yg model biasa pun menurut ane jg better than wagon r , emang sebagus apa jg interiornya wagon r, dan jg eksteriornya yg “karimun” banget. tp ya begitulah orang2 kl liat merk minor menuntutnya lebih, dan engga gitu peduli dgn kelebihannya. saya sih masih belum rela sih beli mobil 150up tapi pintu belakangnya full kaca (tapi bukan berarti itu mobil jelek ya, hnya sebagian kecil kekurangannya yg tidak bs diperbaiki).Syauqi wrote: ↑17 Jan 2018, 10:43 Kalau dijual anggep aja 165jt utk yg matic sebenarnya masih masuk akal kok...
Malah menurut saya ini diferensiasinya lebih masuk akal drpd brio rs, yg secara tampilan cuma beda headlight, velg + ban, headunit, warna interior tapi selisih harganya 20jt an..
Tapi btw itu ground clearence 200mm gak ketinggian apa ya? Padahal menurut saya gc 180mm utk citycar udh lebih dari cukup, udah terbukti di agya, dipake ber5, hampir gapernah gasruk. Naik turun jalur cangar-batu juga masih oke, ga masalah samsek dengan gc-nya
Kalau saya krn cari mobil kecil tp bisa muat banyak (headroom yg aga tinggi, ada space di belakang jd engga perlu korbankan row 2) dan modelnya yg agak bagus di kelas lcgc (waktu 2015 pilihannya agak terbatas) makanya dulu milih ini. Memang kekurangan2 yg disebutkan di thread ini smua benar, tp buat saya mobil ini engga sampe separah itu (sangat disarankan ganti bannya ke 15”) dan selama makenya jg engga pernah trouble dan cukup puas dengan size kabinnya (karena sy engga betah berlama2 macet di dalam kabin yg sempit). Tapi, kalau boleh jujur saya akhirnya sekarang jg nyesal karena mending uangnya ditabung saja buat beli mobil yg “mantap” sekalian krn skrg rasanya jok depan mulai mengempis, fc engga gitu irit (cm dapat 1:15 kebawah, kl cruising jauh mungkin bs 1:20) dan pengen yg lebih empuk.
P.s : karena harga 2ndnya yg jeblok, mungkin bs dipertimbangkan buat yang ngincer mobil buat harian, ini hny opini sy sebagai pemakainya.
Last edited by mike22 on 17 Jan 2018, 17:44, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 09 May 2015, 15:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Datsun (Go) Cross
Yaris heykers menurut saya fine" aja sih om, soalnya yaris trd lele overhang depannya panjang bener, rawan gasruk apalagi kalo diisi 4-5 orang.. side skirt sampingnya juga bikin aduh, pedih bener rasanya kalo kena poldur..kunaskun wrote: ↑17 Jan 2018, 16:25 Sama dengan pikiran saya. tapi masalahnya ini datgo sejak awal sampe sekarang kaya kena "plagued" mulai dari ASEAN NCAP ancur2an, ga pernah di facelift, varian matik ga nongol2, tetiba nongol turunannya..
soal GC buat saya si itu relatif tergantung kendaraannya jenis apa dulu, asal jangan kebablasan ala toyota aja, yaris udah bener tinggi segitu, tetiba ada varian heykers jadi tinggian, atau sienta yang ditinggiin buat indo tapi di type Q malah jadi lebih ceper akibat body kit dan di kompensasi ban lebih tebal dikit tapi variannya yang eco...
Sienta Q setuju sih, demi menaikkan gc malah dapet ban eco2an yg brisik..
Well back to topic, memang datsun ini kelamaan mikirnya sih, ngeluarin varian matic aja lama bener nyaris 4 tahun.. sekalinya keluar matic eh ternyata varian baru.. non lcgc.. bonus popok.. dashlift.. vdc.. dll..
Tapi tetep aja 5+2, mending baris ke-3 itu buang aja jadi bagasi & baris kedua dimundurin lagi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 09 May 2015, 15:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Datsun (Go) Cross
Kalo udah terlanjur ya gapapa om, dinikmati aja.. Disyukuri.. Percuma dengerin kata orang lain, mobil sebagus apapun juga pasti ada bahan untuk dicaci.mike22 wrote: ↑17 Jan 2018, 17:06 Yg model biasa pun menurut ane jg better than wagon r , emang sebagus apa jg interiornya wagon r, dan jg eksteriornya yg “karimun” banget. tp ya begitulah orang2 kl liat merk minor menuntutnya lebih, dan engga gitu peduli dgn kelebihannya. saya sih masih belum rela sih beli mobil 150up tapi pintu belakangnya full kaca (tapi bukan berarti itu mobil jelek ya, hnya sebagian kecil kekurangannya yg tidak bs diperbaiki).
Kalau saya krn cari mobil kecil tp bisa muat banyak (headroom yg aga tinggi, ada space di belakang jd engga perlu korbankan row 2) dan modelnya yg agak bagus di kelas lcgc (waktu 2015 pilihannya agak terbatas) makanya dulu milih ini. Memang kekurangan2 yg disebutkan di thread ini smua benar, tp buat saya mobil ini engga sampe separah itu (sangat disarankan ganti bannya ke 15”) dan selama makenya jg engga pernah trouble dan cukup puas dengan size kabinnya (karena sy engga betah berlama2 macet di dalam kabin yg sempit). Tapi, kalau boleh jujur saya akhirnya sekarang jg nyesal karena mending uangnya ditabung saja buat beli mobil yg “mantap” sekalian krn skrg rasanya jok depan mulai menipis, fc engga gitu irit (cm dapat 1:15 kebawah, kl cruising jauh mungkin bs 1:20) dan pengen yg lebih empuk.
Yah semoga bisa kebeli mobil yg lebih baik lagi om..
Anyway fc segitu normal kok om, lagian fc faktornya banyak sekali, seperti gaya nyetir, kualitas bbm, kondisi mobil, ac, kondisi lalin, rute, bobot muatan, suhu, kelembapan, dan lain2..
Saya pake agya manual dalkot surabaya rata2 juga dptnya 1:14,3 - 1:15,5 walaupun banyak juga yg ngaku bisa dapet 1:18 dalkot..
- geofreyap
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: 01 Oct 2015, 08:05
Re: Datsun (Go) Cross
Kalau misalnya mesinnya di upgrade pakai valve timing yg advanced kaya di march, oe rasa patut di pertimbangkan.
1.2L dengan intelligent valve timing + CVT sepertinya bakal effisien.
Cocok utk armada taxol.
1.2L dengan intelligent valve timing + CVT sepertinya bakal effisien.
Cocok utk armada taxol.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
- Duvebriliant0
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 788
- Joined: 07 Feb 2016, 16:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Datsun (Go) Cross
eh, udh ga lcgc kah yang ini??
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: 15 Nov 2010, 17:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun (Go) Cross
Terutama kursinya sih yg proper... baris ketiga ditiadakan jg gapapa..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: 11 Nov 2005, 11:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Datsun (Go) Cross
RT di kampung saya tahun kemarin beli second hand, kepala 6. Saya tidak tahu tahun berapa, mobilnya dipake anaknya untuk kuliah sambil nguber. Sambil nonton pingpong di halaman nunjuk kalo mau beli mobil murah itu aja Pak, 60jutaan. Daripada anak naik Ninja.
Tadi buka aplikasi uber, ngecek sesuatu. Pas liat history trip, 4x naik Datgo campuran panjang sama pendek.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 09 May 2015, 15:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Datsun (Go) Cross
Barusan launching hari ini..
Menurut artikel ini harga termurahnya 163jt
http://otodriver.com/article/view/datsu ... v80tuWAgps
Menurut artikel ini harga termurahnya 163jt
http://otodriver.com/article/view/datsu ... v80tuWAgps
- Joehard30
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 315
- Joined: 28 Feb 2016, 08:28
Re: Datsun (Go) Cross
Sepi amat ini berita launching, jadi kasian
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: 20 Nov 2015, 14:26
- Location: pekanbaru riau
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Datsun (Go) Cross
Sudah ada video first impression si Cross by Otodriver..
Eksterior jauh membaik dr yg lama menurut Ane..
Tambahan beberapa fitur ny juga patut di apresiasi..
Nambah pilihan buat konsumen Indo..
Tapi kursi baris keduax dan ketigax ny itu..
Gak proper banget..
Eksterior jauh membaik dr yg lama menurut Ane..
Tambahan beberapa fitur ny juga patut di apresiasi..
Nambah pilihan buat konsumen Indo..
Tapi kursi baris keduax dan ketigax ny itu..
Gak proper banget..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: 30 Oct 2009, 07:59
Re: Datsun (Go) Cross
galeri gambarnya... gila, ini sih ancur banget, mana harganya segitu lagi... fix mending calsig kemana2
http://otodriver.com/article/view/galer ... cNppZpYJHM
http://otodriver.com/article/view/galer ... cNppZpYJHM
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 225 Replies
- 20085 Views
-
Last post by adityawei
-
- 59 Replies
- 4949 Views
-
Last post by Iriawans
-
- 15 Replies
- 1776 Views
-
Last post by peterming77
-
- 687 Replies
- 39580 Views
-
Last post by zakspeed
-
- 91 Replies
- 12466 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 29 Replies
- 2851 Views
-
Last post by rendr
-
- 12 Replies
- 857 Views
-
Last post by peterming77
-
- 31 Replies
- 2737 Views
-
Last post by noire
-
- 48 Replies
- 1964 Views
-
Last post by fl4b1e