2018 AN Suzuki Ertiga

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by solar_kerosen »

Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by vp920b »

solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Manual apa matic?

Mertua mau ambil 1 nih om yang manual..
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by maastricht889 »

solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lg
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by solar_kerosen »

erwinign wrote: Sun Nov 18, 2018 13:57
solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lg

Sy curiga itu juga yg bikin transmisi manualnya kurang jos , pgn ganti pake castrol atau mobil 1 cuma mikir juga baru 1000 km kok dah ganti mana mahal lg yg bermerek bisa 300 ribuan
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
nomnom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by nomnom »

Suzuki All New Ertiga Diesel Meluncur Di India, Harga RP 180 Jutaan

Maruti Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di India. Dikutip dari Gaadiwaadi (21/11), generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.

Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.

Model peminum solar ini menggunakan dapur pacu berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm. Namun sama seperti pendahulunya, versi mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.

All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.

kalau yang ertiga diesel lama berapa lakh ya harganya? buat perbandingan dengan yang baru 8,44 lakh = 180jeti

AC sudah digital jg, mesinnya pakai D13A? :big_think:
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by Indra97 »

nomnom wrote: Wed Nov 21, 2018 22:37 Suzuki All New Ertiga Diesel Meluncur Di India, Harga RP 180 Jutaan

Maruti Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di India. Dikutip dari Gaadiwaadi (21/11), generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.

Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.

Model peminum solar ini menggunakan dapur pacu berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm. Namun sama seperti pendahulunya, versi mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.

All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.

kalau yang ertiga diesel lama berapa lakh ya harganya? buat perbandingan dengan yang baru 8,44 lakh = 180jeti

AC sudah digital jg, mesinnya pakai D13A? :big_think:
Mesin dieselnya sama kyk lama, yg bensin sudah baru (K15B).

Jangan lupakan bensin, mesinnya dapet teknologi smart hybrid terus dapat MID full colour macam baleno, matik 4 speed, ESP dan hill start assist (yg tiga ini justru gak ada di tipe tertingginya bensin)
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by Indra97 »

Yang mau lihat Ertiga versi india bisa dilihat disini:

https://www.team-bhp.com/forum/attachme ... ochure.pdf

https://www.team-bhp.com/forum/attachme ... ochure.pdf

Yang pasti bikin iri deh wkwkwk

Harga Ertiga baru versi india
Petrol:
Ertiga LXi Rs 7.44 lakh (152,2 juta rupiah)
Ertiga VXi Rs 8.16 lakh (167 juta rupiah)
Ertiga VXi AT Rs 9.18 lakh (187,8 juta rupiah)
Ertiga ZXi Rs 8.99 lakh (183,9 juta rupiah)
Ertiga ZXi AT Rs 9.95 lakh (203,6 juta rupiah)
Ertiga ZXi+ Rs 9.50 lakh (194,4 juta rupiah)

Diesel:
Ertiga LDi Rs 8.84 lakh (180,9 juta rupiah)
Ertiga VDi Rs 9.56 lakh (195,6 juta rupiah)
Ertiga ZDi Rs 10.39 lakh (212,6 juta rupiah)
Ertiga ZDi+ Rs 10.90 lakh (223 juta rupiah)
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by Winz »

solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Rush saya yang 2008 juga begitu, begitu juga adik ipar punya avanza veloz 2016

harus masuk ke gigi maju baru bisa masuk gigi mundur, entah kenapa juga ga tau
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Thu Mar 28, 2013 4:53

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by heiituaku »

Indra97 wrote: Thu Nov 22, 2018 2:33
Mesin dieselnya sama kyk lama, yg bensin sudah baru (K15B).

Jangan lupakan bensin, mesinnya dapet teknologi smart hybrid terus dapat MID full colour macam baleno, matik 4 speed, ESP dan hill start assist (yg tiga ini justru gak ada di tipe tertingginya bensin)
mungkin mesin diesel 1.5 inhouse suzuki belum siap jadi launching pake mesin lama dulu. pernah baca suzuki diesel 1.5 baru luncur taun depan makanya di indonesia g disebut2 drpd di launching sekarang taun depan beda lagi
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by krniawnhdr »

mending nunggu taun depan sekalian deh kalo gitu... hehehe
habis diesel ertiga kecil gt, 1300cc, tenaga 88hp. aduh.....
snoepje
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2016 7:30

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by snoepje »

Winz wrote: Thu Nov 22, 2018 3:45
solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Rush saya yang 2008 juga begitu, begitu juga adik ipar punya avanza veloz 2016

harus masuk ke gigi maju baru bisa masuk gigi mundur, entah kenapa juga ga tau
Coba ganti oli persnelingnya pake yang bagusan om.

dulu 2KD sama papanja saya semuanya gitu waktu sama beres dikasih shell spirax.

begitu ganti pake eneos, langsung gampang semua pindah gigi mundurnya.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by solar_kerosen »

Ertiga turun terus... dari 212 juta jadi 181 juta gl manual obral..... :big_biglaugh:
Screenshot_20181124-181536_Chrome.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by dsign1990 »

pantesan gl 2016 cuma 120jt pasarannya
yg aneh model sblm facelift 2013 masih 110jt
beda tipis pdhl umurnya beda lumayan
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by maastricht889 »

Suzuki kayanya blunder lagi ini hahahahahahahahahahahahah, padahal ANE ini naikan nya enak cuma printilan yang penting raib semua
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by slapnuts »

Ya begitulah, mobil bagus di tangan yang salah, ZONK.
Indomobil ini gabisa jualan dan ga mau mengerti pasar Indonesia, arm rest simpel dihilangkan, safety belt height adjuster disunat, bahkan handel pegangan plafon disunat jadi mirip angkot, c’mon berapa sih selisihnya sampai harus mengorbankan penjualan yg semakin nyungsep ini.
Bean06
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Feb 08, 2017 3:33
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Thunder

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by Bean06 »

Jangan salah Om, apa itu 181 harga kredit seperti di iklan Ol# beda harga cash X leasing
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by ak4ng »

:big_deal:
Bean06 wrote: Sat Nov 24, 2018 12:02 Jangan salah Om, apa itu 181 harga kredit seperti di iklan Ol# beda harga cash X leasing
Emg sgitu om nett after diskonnya :big_exellent: yg GL manual ya :mky_02:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by Astargea »

slapnuts wrote: Sat Nov 24, 2018 11:56 Ya begitulah, mobil bagus di tangan yang salah, ZONK.
Indomobil ini gabisa jualan dan ga mau mengerti pasar Indonesia, arm rest simpel dihilangkan, safety belt height adjuster disunat, bahkan handel pegangan plafon disunat jadi mirip angkot, c’mon berapa sih selisihnya sampai harus mengorbankan penjualan yg semakin nyungsep ini.
Ironis, padahal namanya INDOmobil. Sebenernya ada yang konyol lagi, lebih milih jualan Baleno daripada Swift. Padahal kece lho...
nylekamin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: Sat Jul 01, 2017 15:23

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by nylekamin »

Udah muncul varian baru, penjualan malah turun..
Sungguh terlalu Indomobil..
kebodohanmu terus berlanjut..
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by mike22 »

Justru harusnya seneng dong kalo diskon, imho malah mending ini jauhh (termasuk desain samping dan belakangnya) drpd h mobiloyo 😊
Termasuk dibanding avxen yg dari 2015 blm facelift dan dari 2011 blm berubah model.
nomnom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by nomnom »

All New Ertiga GA - MT Rp 193.000.000 - 30jt = 163jt
All New Ertiga GL - MT Rp 211.500.000 - 30jt = 181,5jt
All New Ertiga GL - AT Rp 222.000.000 - 30jt = 192jt
All New Ertiga GX - MT Rp 223.000.000 - 30jt = 193jt
All New Ertiga GX - AT Rp 233.500.000 - 30jt = 203,5jt
All New Ertiga GX - MT ESP Rp 228.000.000 - 30jt = 198jt
All New Ertiga GX - AT ESP Rp 238.500.000 - 30jt = 208,5jt


Dipilih.... Dipilih.... Dipilih....
Asumsi semua diskon rata 30jt
Murah banget yaaa ini ANErti?
Harga setelah diskon mirip mobilyoyo
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by solar_kerosen »

nomnom wrote: Sun Nov 25, 2018 14:41 All New Ertiga GA - MT Rp 193.000.000 - 30jt = 163jt
All New Ertiga GL - MT Rp 211.500.000 - 30jt = 181,5jt
All New Ertiga GL - AT Rp 222.000.000 - 30jt = 192jt
All New Ertiga GX - MT Rp 223.000.000 - 30jt = 193jt
All New Ertiga GX - AT Rp 233.500.000 - 30jt = 203,5jt
All New Ertiga GX - MT ESP Rp 228.000.000 - 30jt = 198jt
All New Ertiga GX - AT ESP Rp 238.500.000 - 30jt = 208,5jt


Dipilih.... Dipilih.... Dipilih....
Asumsi semua diskon rata 30jt
Murah banget yaaa ini ANErti?
Harga setelah diskon mirip mobilyoyo
Kl sdh beli erti 2012 , rugi beli baru karena naiknya ga signifikan harus naik ke inova reborn atau hyundai tucson diesel baru kerasa ganti mobil
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by mr_mytplx »

versi india

Woompy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: Fri Jul 08, 2016 6:15

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by Woompy »

erwinign wrote: Sun Nov 18, 2018 13:57
solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lg

Om pake mtf apa kalo boleh tau? saya pake suzuki mt tapi bukan r3 ngerasa kalo abis ganti mtf di beres sih kerasa enak oper2 giginya, tapi cuma tahan sekitar 5000an km. Masa setiap servis harus ganti mtf :mky_05:
2012 HR15DE 4AT - Shell Helix Ultra 5w30
2015 CTHD 6AT - Amsoil European Car Formula 5w30
2017 K12M 5MT - Amsoil Signature Series 0w20
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Post by maastricht889 »

Ariazaki wrote: Sun Nov 25, 2018 17:06
erwinign wrote: Sun Nov 18, 2018 13:57
solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena

http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lg

Om pake mtf apa kalo boleh tau? saya pake suzuki mt tapi bukan r3 ngerasa kalo abis ganti mtf di beres sih kerasa enak oper2 giginya, tapi cuma tahan sekitar 5000an km. Masa setiap servis harus ganti mtf :mky_05:
Dulu saya pake MTF suzuki sih om, selisih bentar lsg dijual mobilnya. Mungkin bs konsultasi ke om turbo soal oli2an