Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Indra97 »

coklatMetalik wrote: Sat Jul 29, 2017 22:14 BT50 bukannya msh 1 platform sm Ranger ?

Panther yg ada skrg apakah 1 chassis dgn mux & dmax? Sptnya tdk ya?
Panther nggak satu chassis sama mux dan dmax, yg ada dua mobil itu saudaraan sama trailblazer dan colorado
racho wrote: Sat Jul 29, 2017 23:25
slowipah wrote: Sat Jul 29, 2017 14:50 Sayang mmg, kendala dana inveatasi? Pdhl bkn hal yg tdk mgkn nyaingin toyota. Seinget ane sales kuda dl bisa ngalahin kjg kapsul
taun segitu KTB masih trauma pasca tutup pabrik n jualan Grandis (udah CBU, kagak laku pula).
main aman jualan PjS aja...
Saat itu jualannya CBU semua, ada Pajero (sekelas sama LC), Evo X, Lancer EX (sekarang sisanya jadi mobil polisi), Grandis, dan yg paling lumayan jualannya Strada Triton (tapi yg ini masuknya LCV barengan elsapek dan tissos)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Turboman »

coklatMetalik wrote:BT50 bukannya msh 1 platform sm Ranger ?

Panther yg ada skrg apakah 1 chassis dgn mux & dmax? Sptnya tdk ya?
BT 50 = Ranger

di Mazda ga ada sodara
Galaxy14
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Galaxy14 »

Seandainya zinger masuk sini trus nyoba masuk pasar fleet kira2 bakal laku nggak ya? :big_think:
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Michaelktp »

Indra97 wrote: Sat Jul 29, 2017 4:54
Michaelktp wrote: Sat Jul 29, 2017 4:29 Ini memang mobil yang sudah diplot untuk menggantikan Mitsubishi Kuda. Sayang tidak pernah terlaksana karena PT. KTB vakum periode tahun 2005-2009 di segmen mobil penumpang. Jika sampai meluncur di Indo DM masa itu, dipastikan TAM mendapat saingan terberatnya untuk segmen Medium MPV ladder frame.


Saat itu sih jualan mobil penumpang, tapi premium dan pastinya mahal" kayak grandis trus maven (kalau ini MPV mitsu paling gagal di indonesia, walau ini MPV murah tapi senasib sama VX-1 yg kembaran sama ertiga), kalau pajero, lancer ex, dan Evo X baru tahun 2008 kalau ga salah, nah 2009 baru keluar passport yg jadi kebangkitan mobil penumpang mitsu di indonesia. Triton dari dulu laku tapi masuk kelas LCV yg setara L300 dan tissos, untung dijual bareng di dealer mitsu khusus mobil penumpang

Zinger juga pernah dijual di filipina tapi sudah discontinued
Yup masa itu PT.KTB memang masih berjualan line up produk Lancer Evolution, EX, Pajero original (non sport) dan Grandis yang CBU Japan dan Thai. Itu tentu saja volume pasar yang sangat kecil dan sekarang semua produk itu sudah total discontinue kan. Yang saya maksud adalah penutupan pabrik KTB untuk Mitsucars di Pulo Gadung tahun 2005. Itu fasilitas CKD untuk merakit Mitsubishi Galant, Lancer dan Kuda. Tragis seperti Mazda yang juga menutup pabrik CKD di Indo (Unicor Prima Motor) pasca krismon 1998 dan hanya menjadi distributor doang setelah itu. Kalau Mitsu Maven sih memang harus off the record hahaha. Pabrik Pulo Gadung baru beroperasi kembali di tahun 2012 untuk merakit OS. Mitsu Pajero Sport memang awal kebangkitan Mitsucars di Indo DM yang mulai mengaspal tahun 2009 CBU Thai. Sudah cukup membuat TAM gerah dan langsung mengeluarkan Fortuner VNT hahaha
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Indra97 »

Michaelktp wrote: Sun Jul 30, 2017 6:36
Indra97 wrote: Sat Jul 29, 2017 4:54
Michaelktp wrote: Sat Jul 29, 2017 4:29 Ini memang mobil yang sudah diplot untuk menggantikan Mitsubishi Kuda. Sayang tidak pernah terlaksana karena PT. KTB vakum periode tahun 2005-2009 di segmen mobil penumpang. Jika sampai meluncur di Indo DM masa itu, dipastikan TAM mendapat saingan terberatnya untuk segmen Medium MPV ladder frame.


Saat itu sih jualan mobil penumpang, tapi premium dan pastinya mahal" kayak grandis trus maven (kalau ini MPV mitsu paling gagal di indonesia, walau ini MPV murah tapi senasib sama VX-1 yg kembaran sama ertiga), kalau pajero, lancer ex, dan Evo X baru tahun 2008 kalau ga salah, nah 2009 baru keluar passport yg jadi kebangkitan mobil penumpang mitsu di indonesia. Triton dari dulu laku tapi masuk kelas LCV yg setara L300 dan tissos, untung dijual bareng di dealer mitsu khusus mobil penumpang

Zinger juga pernah dijual di filipina tapi sudah discontinued
Yup masa itu PT.KTB memang masih berjualan line up produk Lancer Evolution, EX, Pajero original (non sport) dan Grandis yang CBU Japan dan Thai. Itu tentu saja volume pasar yang sangat kecil dan sekarang semua produk itu sudah total discontinue kan. Yang saya maksud adalah penutupan pabrik KTB untuk Mitsucars di Pulo Gadung tahun 2005. Itu fasilitas CKD untuk merakit Mitsubishi Galant, Lancer dan Kuda. Tragis seperti Mazda yang juga menutup pabrik CKD di Indo (Unicor Prima Motor) pasca krismon 1998 dan hanya menjadi distributor doang setelah itu. Kalau Mitsu Maven sih memang harus off the record hahaha. Pabrik Pulo Gadung baru beroperasi kembali di tahun 2012 untuk merakit OS. Mitsu Pajero Sport memang awal kebangkitan Mitsucars di Indo DM yang mulai mengaspal tahun 2009 CBU Thai. Sudah cukup membuat TAM gerah dan langsung mengeluarkan Fortuner VNT hahaha
Line perakitan mobil penumpang mitsu dimatiin, tapi pabrik pulo gadung tetap jalan karena masih merakit L300, tisoss, Colt diesel dan Fuso, kan masiu satu pabrik PT. Krama Yudha Ratu Motor
astronot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Mon Jul 16, 2012 4:24

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by astronot »

Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300

Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body

Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)

Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Indra97 »

astronot wrote: Sun Jul 30, 2017 7:52 Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300

Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body

Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)

Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?

Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede

Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
astronot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Mon Jul 16, 2012 4:24

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by astronot »

Indra97 wrote: Sun Jul 30, 2017 8:33
astronot wrote: Sun Jul 30, 2017 7:52 Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300

Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body

Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)

Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?

Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede

Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
Kramayudha kesuma motor, sdh tutup 11 tahun lalu

Kompleknya besar tp macet klo keluar (jalan raya bekasi) susah sekali truk truk keluar komplek, banjir kadang, itu makanya sparepart center dan pabrik baru semua dipindah ke kawasan mm2100

Ertiga ama vx-1 kurang tahu om, cm mngkn mirip juga, produk2 rebadge gini juga krusial untuk dimarketingkan dengan cara above the line, ntr malah kompetitor sebelahnya yg diuntungkan.., mirip dulu iklan kalpanax vs mikorex (dulu sekali)walau kasusnya lain
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Indra97 »

astronot wrote: Mon Jul 31, 2017 12:52
Indra97 wrote: Sun Jul 30, 2017 8:33
astronot wrote: Sun Jul 30, 2017 7:52 Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300

Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body

Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)

Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?

Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede

Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
Kramayudha kesuma motor, sdh tutup 11 tahun lalu

Kompleknya besar tp macet klo keluar (jalan raya bekasi) susah sekali truk truk keluar komplek, banjir kadang, itu makanya sparepart center dan pabrik baru semua dipindah ke kawasan mm2100

Ertiga ama vx-1 kurang tahu om, cm mngkn mirip juga, produk2 rebadge gini juga krusial untuk dimarketingkan dengan cara above the line, ntr malah kompetitor sebelahnya yg diuntungkan.., mirip dulu iklan kalpanax vs mikorex (dulu sekali)walau kasusnya lain
Pabrik baru mitsubishi yg MMKI? Bukannya di GIIC deltamas cikarang ya? Kalau sparepart iya di mm2100 di daerah belakang dekat pabrik kawasaki (blok baru soalnya)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Turboman »

MMKYI pabrik di GIIC - Deltamas deket pabrik MAXXIS

gede buanget
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Indra97 »

Turboman wrote: Mon Jul 31, 2017 16:00 MMKYI pabrik di GIIC - Deltamas deket pabrik MAXXIS

gede buanget
Menurut ane masih gedean pabrik wuling deh yg ga jauh dari mitsu bahkan sebrangan pabrik suzuki
astronot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Mon Jul 16, 2012 4:24

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by astronot »

Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 15:28
astronot wrote: Mon Jul 31, 2017 12:52
Indra97 wrote: Sun Jul 30, 2017 8:33
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?

Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede

Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
Kramayudha kesuma motor, sdh tutup 11 tahun lalu

Kompleknya besar tp macet klo keluar (jalan raya bekasi) susah sekali truk truk keluar komplek, banjir kadang, itu makanya sparepart center dan pabrik baru semua dipindah ke kawasan mm2100

Ertiga ama vx-1 kurang tahu om, cm mngkn mirip juga, produk2 rebadge gini juga krusial untuk dimarketingkan dengan cara above the line, ntr malah kompetitor sebelahnya yg diuntungkan.., mirip dulu iklan kalpanax vs mikorex (dulu sekali)walau kasusnya lain
Pabrik baru mitsubishi yg MMKI? Bukannya di GIIC deltamas cikarang ya? Kalau sparepart iya di mm2100 di daerah belakang dekat pabrik kawasaki (blok baru soalnya)
Noted, deltamas, hanya sparepart di mm2100, mohon maaf atas kesalahannya
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by arissety »

Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Venturtle »

semoga Zinger ini bisa meluncur beberapa tahun lagi.. supaya ANKI ada kompetitor baru.. :big_smile]
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by y_anjasrana »

arissety wrote:Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
kyknya xpander bakal dianggap cukup utk nyaingin 2-2nya. dr ukuran sudah mendekati ipah lama kan? drpd kluarin 2 tipe tp malah bunuh2an. jd keluarin satu aja, pasang ditengah2.

Sent from my MI 5


Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by daftar »

Coba xpander kasih mesin disel dulu gimana hasilnya
:ngacir:
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by octafiantos »

Zinger di Vietnam ada, tapi sangat jarang. Buat saya sih kalo dibilang penantang Innova agak berlebihan. Orang Indonesia sebagian besar kan mobil masuk prestise, keliatan kekar masuk hitungan. Makanya mobil tinggi laku semisal Innova, RushTer, Pajero dan sejenisnya. Meskipun di sini RushTer direview jelek dan saya juga mengamini karena ada sodara juga pake ini dan bener kurang nyaman, tetep aja penjualannya lumayan. Zinger tampang aslinya kalo lihat ada yang bikin kurang ganteng: tinggi tapi kurang lebar kalo dibanding Innova. Jadi keliatan cungkring.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Turboman »

octafiantos wrote:Zinger di Vietnam ada, tapi sangat jarang. Buat saya sih kalo dibilang penantang Innova agak berlebihan. Orang Indonesia sebagian besar kan mobil masuk prestise, keliatan kekar masuk hitungan. Makanya mobil tinggi laku semisal Innova, RushTer, Pajero dan sejenisnya. Meskipun di sini RushTer direview jelek dan saya juga mengamini karena ada sodara juga pake ini dan bener kurang nyaman, tetep aja penjualannya lumayan. Zinger tampang aslinya kalo lihat ada yang bikin kurang ganteng: tinggi tapi kurang lebar kalo dibanding Innova. Jadi keliatan cungkring.
kalo Zinger lama yah keliatan kuno

di peslip ama si CMC ya mayan dah

emang dia kelasnya Ipah lah

Ipah - Fortie - Hilux

Zinger - PJS - Triton

share platform
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by adrevolution »

arissety wrote: Mon Jul 31, 2017 17:26 Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
Xpander kyknya krn gak ambil basis dari mana2 (cmiiw) start from scratch makanya developnya lama

Kalo ngeluarin pesaing innova harusnya sih lbh cepet, krn platform udah ada tinggal ngembangin aja. Tinggal ada niat apa nggak & keputusan prinsipal pusatnya gimana.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Michaelktp »

adrevolution wrote: Tue Aug 01, 2017 9:57
arissety wrote: Mon Jul 31, 2017 17:26 Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
Xpander kyknya krn gak ambil basis dari mana2 (cmiiw) start from scratch makanya developnya lama

Kalo ngeluarin pesaing innova harusnya sih lbh cepet, krn platform udah ada tinggal ngembangin aja. Tinggal ada niat apa nggak & keputusan prinsipal pusatnya gimana.
Yup XM Concept itu betul mulai dari awal. Satu platform dengan Mitsubishi eX Concept yang versi CUV dari XM. Durasi R&D pasti lebih lama daripada prediksi sebelumnya jika memakai basis Mirage yang dipanjangin seperti pada Brio - Mobilio.
Untuk medium MPV ladder frame Mitsu semoga ada pengembangan ANZinger setelah Xpander mengaspal. Jika MMC memang niat, pasti lebih cepat dari Xpander secara platformnya sudah ada. Karena memang sudah terlihat obsolete dibanding kompetitornya.
User avatar
defreas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Sat Mar 14, 2015 1:28

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by defreas »

Kijang vs Panther vs Kuda = Game of Thrones
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by adrevolution »

defreas wrote: Fri Aug 04, 2017 5:46 Kijang vs Panther vs Kuda = Game of Thrones
Ogut ngeliatnya dulu ini 3 namanya adu hewan liar... soalnya nama binatang semua 3 3nya :mky_07:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by Turboman »

defreas wrote:Kijang vs Panther vs Kuda = Game of Thrones
kalo dunia LMPV = The Hunger Game yah
sinchan17
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Jan 15, 2015 4:12

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by sinchan17 »

Team desainer xpander itu dr jepang ato indonesia sih? Sy tertarik xpander simply from its look, sblm lihat jeroan, fitur dan build quality. Mungkin bagus kalo team desainer tersebut main2 kosmetik dgn zinger, basic mekanikal tetap sama?
User avatar
defreas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Sat Mar 14, 2015 1:28

Re: Mitsu (CMC) Zinger - penantang Innova yg sesungguhnya

Post by defreas »

Turboman wrote: Fri Aug 04, 2017 6:57 kalo dunia LMPV = The Hunger Game yah
Pada rebutan, kelas gemuk :mky_04:
adrevolution wrote: Fri Aug 04, 2017 6:50 Ogut ngeliatnya dulu ini 3 namanya adu hewan liar... soalnya nama binatang semua 3 3nya :mky_07:
Pas kecil pernah baca koran, kira2 judulnya begini, "Panther dan Kijang adu kambing." :big_biglaugh: