seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8116
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang/Surabaya
Daily Vehicle: SantaFe CRDi

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ » 17 Jan 2017, 16:35

Jose wrote: Anyway..melanjutkan bahasan bro christ & om turbo..
Utk arah modifikasi sepertinya memang balik ke karakter orang masing2. Ada 2 tipe umum karakter mengemudi seseorang :

1. Tipe high-rev, seperti bro christ dan saya, doyan bgt bejek sampe (mendekati) redline baru shifting. Utk orang2 tipe ini klo mau pilih mobil utk ditune ya ga jauh2 dari honda, karakter powerband nya memang di rpm atas, parts modif banyak & murah (walaupun klo udah naik stage 2 ya mahal juga)
2. Tipe low-rev, menurut saya sebagian besar orang indo adalah tipe low-rev, gas dikit lgsg shifting. Nah, mulai menjamurnya mobil2 turbodiesel, tuner2 & parts2 modif utk diesel menjadikan orang2 tipe low-rev yg doyan speeding mulai muncul ke permukaan. Apalagi ATPM terlaris di negeri ini punya lineup diesel, peminat banyak, harga parts modif pun jadi bersaing (murah). Krn sedikit tweak hasil dongkrakan powernya lebih signifikan dari mobil2 N/A

Makanya jujur aja walaupun saya tipe high-rev, kepingin juga sih ngerasain limpahan torque dari mobil turbodiesel yg di tweak :big_peace:
Pecinta high-rev yang terjebak di mobil Honda ekonomis yang cuma punya ecocam :big_cry:

Kebetulan ada mobil turbodiesel tuningan (Pajero Dakar) di rumah... 270hp... Memang bawa tuh mobil enak toel dikit gasnya larinya ajib... Tapi ada sesuatu yang missing begitu gas dihabisin... rasanya kurang puas injeknya... jarum tacho ga sampe meraung ke 6k - 7k RPM ... Beda dengan mentokin petrol engine VTEC yang cenderung ngisi terus sampe revline...

puasnya beda... Bawa turbodiesel puasnya di awal, bawa petrol NA puasnya di akhir waktu udah ngabisin rev limiter...

Tapi masalahnya belum nemu mobil bensin N/A yang enak dihabisin sampe rev limit dan mudah dituning seperti Honda... VTEC makes difference... :big_smoking: Mazda SKYACTIV engine pun karakternya lebih mirip turbodiesel yang kuat di RPM bawah-menengah...
2013 Hyundai SantaFe CRDi
2017 Honda Civic Turbo FK4

Image
http://chzautos.com/

User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Contact:

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Jose » 17 Jan 2017, 16:49

Turboman wrote:ajak ketemuan htannis aja

nanti htannis ajak kawan yg punya 2KD - 500 hp

bisa cobain......wkwkwkkwkw
Hahaha itu sih terlalu brutal om :ungg:

Makanya saya pengen beli, trus di light tune..nanti klo mental udah siap baru icip2 mobilnya om htannis :frm_salut:

ChZ wrote: Pecinta high-rev yang terjebak di mobil Honda ekonomis yang cuma punya ecocam :big_cry:

Kebetulan ada mobil turbodiesel tuningan (Pajero Dakar) di rumah... 270hp... Memang bawa tuh mobil enak toel dikit gasnya larinya ajib... Tapi ada sesuatu yang missing begitu gas dihabisin... rasanya kurang puas injeknya... jarum tacho ga sampe meraung ke 6k - 7k RPM ... Beda dengan mentokin petrol engine VTEC yang cenderung ngisi terus sampe revline...

puasnya beda... Bawa turbodiesel puasnya di awal, bawa petrol NA puasnya di akhir waktu udah ngabisin rev limiter...

Tapi masalahnya belum nemu mobil bensin N/A yang enak dihabisin sampe rev limit dan mudah dituning seperti Honda... VTEC makes difference... :big_smoking: Mazda SKYACTIV engine pun karakternya lebih mirip turbodiesel yang kuat di RPM bawah-menengah...
Hahaha I feel u bro...kayaknya N/A menuju masa depan suram

Btw nanti ngerasain deh pas udah berkeluarga, ada "additional speed/rev limiter" di jok sebelah. Gwe ke bandung bawa CM5 120-140 kpj di cipularang aja harus slow down, dijewer sama bini krn main high rev dan berasa kenceng :mad:

Nah makanya mau coba ke turbodiesel tuned krn utk touring antar kota sepertinya ga terlalu berasa kenceng krn power & torque melimpah di low rev :upss:
Increase speed = increase Risk

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8116
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang/Surabaya
Daily Vehicle: SantaFe CRDi

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ » 17 Jan 2017, 17:00

Jose wrote:
Hahaha I feel u bro...kayaknya N/A menuju masa depan suram

Btw nanti ngerasain deh pas udah berkeluarga, ada "additional speed/rev limiter" di jok sebelah. Gwe ke bandung bawa CM5 120-140 kpj di cipularang aja harus slow down, dijewer sama bini krn main high rev dan berasa kenceng :mad:

Nah makanya mau coba ke turbodiesel tuned krn utk touring antar kota sepertinya ga terlalu berasa kenceng krn power & torque melimpah di low rev :upss:
Jaman skr uda hampir punah... bahkan Civic pun itu VTEC Turbo sebenernya ga ada VTECnya... :mky_05: yang NA mostly g bisa ditune se-fleksibel old NA.... :big_cry:

Uda sering oom kalau begitu sih... dijitak ama bokap bejag bejeg mobil kalo ke luar kota... :big_slap: nasib di rumah mobil bensin semua.

Mumpung masih single, hidup sendiri, enaknya punya mobil yang dipasang sport exhaust ga ada yang protes... :mky_03: jadi cukup sering pedal to the metal di jalanan malem-malem sambil nikmatin suara renyah dari sport exhaust ane.... :mky_01:

Dulu waktu blom berkeluarga juga gitu ya oom... lari 220 kph pake CM5 :mky_03:
2013 Hyundai SantaFe CRDi
2017 Honda Civic Turbo FK4

Image
http://chzautos.com/

flvsk213
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 01 Nov 2016, 18:34

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by flvsk213 » 17 Jan 2017, 18:16

Jindanjun wrote:Kalau menurut saya pribadi..diluar mudah dimodifikasi karena most common people pemakai innova jarang yg modifikasi mobilnya:

1. Ini menurut sy suv dalam bentuk mpv, ladder frame dan rwd + sudah terbukti tahan buat tempur model apapun. Jadi make nya gausah mikir kalau pake keluar kota jalanan indo berlubang dll dll..bisa minum solar busuk pula.

2. Aftersales toyota yang tersebar luas menambah rasa aman pemilik...minimal sparepart banyak di semua daerah ada

3. Muat banyak. Sebuah poin plus jika sebuah mobil dijual di Indonesia...kenyamanan jadi penumpangnya pun terhitung cukup ok...daan cocok untuk dibawa mudik supaya di kampung halaman sudah dianggap jadi orang karena sudah punya kijang.

Nyaman ok + tahan banting + muat banyak + nama toyota kijang sudah jd resep sebuah mobil laris disini.

Performa jika standar.....ya begitu.
Handling....ya ini mpv ladder frame.

Tapi ntah knp sy lebih senang liat innova/avanza dipake perang daripada liat yg pake jeep rubicon atau land rover tapi cuma didalem kota dengan bodi mulus super terawat.
kata sanak famili di kampung : "wuah.. wis punya kijang koe le... wis jadi orang koe... montor apik iki" :wkkk:
2015 Hyundai Grand i10 1.2

Jindanjun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 13 Dec 2016, 12:41

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Jindanjun » 17 Jan 2017, 18:44

ChZ wrote:
Jose wrote:
Hahaha I feel u bro...kayaknya N/A menuju masa depan suram

Btw nanti ngerasain deh pas udah berkeluarga, ada "additional speed/rev limiter" di jok sebelah. Gwe ke bandung bawa CM5 120-140 kpj di cipularang aja harus slow down, dijewer sama bini krn main high rev dan berasa kenceng :mad:

Nah makanya mau coba ke turbodiesel tuned krn utk touring antar kota sepertinya ga terlalu berasa kenceng krn power & torque melimpah di low rev :upss:
Jaman skr uda hampir punah... bahkan Civic pun itu VTEC Turbo sebenernya ga ada VTECnya... :mky_05: yang NA mostly g bisa ditune se-fleksibel old NA.... :big_cry:

Uda sering oom kalau begitu sih... dijitak ama bokap bejag bejeg mobil kalo ke luar kota... :big_slap: nasib di rumah mobil bensin semua.

Mumpung masih single, hidup sendiri, enaknya punya mobil yang dipasang sport exhaust ga ada yang protes... :mky_03: jadi cukup sering pedal to the metal di jalanan malem-malem sambil nikmatin suara renyah dari sport exhaust ane.... :mky_01:

Dulu waktu blom berkeluarga juga gitu ya oom... lari 220 kph pake CM5 :mky_03:
Tuntutan standar emisi di negara2 maju semakin tinggi jadi semua tren nya pada downsizing + turbo ya om :big_bored:
we're ambitious...but rubbish.

Jindanjun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 13 Dec 2016, 12:41

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Jindanjun » 17 Jan 2017, 18:52

flvsk213 wrote: kata sanak famili di kampung : "wuah.. wis punya kijang koe le... wis jadi orang koe... montor apik iki" :wkkk:
Sudah menjadi kultur itu om :big_childish:
we're ambitious...but rubbish.

User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Contact:

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Jose » 17 Jan 2017, 21:46

ChZ wrote:
Jaman skr uda hampir punah... bahkan Civic pun itu VTEC Turbo sebenernya ga ada VTECnya... :mky_05: yang NA mostly g bisa ditune se-fleksibel old NA.... :big_cry:

Uda sering oom kalau begitu sih... dijitak ama bokap bejag bejeg mobil kalo ke luar kota... :big_slap: nasib di rumah mobil bensin semua.

Mumpung masih single, hidup sendiri, enaknya punya mobil yang dipasang sport exhaust ga ada yang protes... :mky_03: jadi cukup sering pedal to the metal di jalanan malem-malem sambil nikmatin suara renyah dari sport exhaust ane.... :mky_01:

Dulu waktu blom berkeluarga juga gitu ya oom... lari 220 kph pake CM5 :mky_03:
Skrg zamannya efficiency, pabrikan berlomba bikin mobil kenceng dan irit, makanya turbo & diesel jadi primadona. Sport hybrid? Masih jauh dari indo...

Dulu waktu lulus kiliah/awal kerja mah saya gak ada takutnya..video2 CM5 hit 220 kpj bertebaran di kas*us sampe yg paling heboh video "first Avanza hit 175 kpj" hahaha gejolak kawula muda :angel:

Seiring bertambahnya usia semua berubah bro, kata "speed" yg dulu orientasinya adalah "fun" berubah jadi "Risk" yg artinya : family, living cost, education cost, assets, investment dipertaruhkan :shrug:

Makanya selagi masih single puas2in bro..coz every single thing will change and we simply can't turn back time :frm_tumbleft:
Increase speed = increase Risk

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3498
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by kompresorz » 17 Jan 2017, 22:51

Turboman wrote:ajak ketemuan htannis aja

nanti htannis ajak kawan yg punya 2KD - 500 hp

bisa cobain......wkwkwkkwkw
:wkkk: ...

Berat ngajak ketemuan owner 2 KD 500 hp..

Harus pake syarat n harus wangi sesajennya... :big_weee:

Salah 1 master balap yang nekat sampe skrg di sirkuit n jalan raya...biasa bawa mobil lari 300 pagi hari tol jakarta :wkkk:

Selon man..salute

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5213
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by nugroho bagor » 23 Jan 2017, 02:45

slowipah wrote:
14 Jan 2017, 19:54
Mgkn yg msh bingung knapa diesel antusias slalu saranin gnki d4d bisa baca2 forum ipah d4d disini.

Jd mksd yg saranin disini kalo ente mau maen mesin, ga perlu byk2, dgn modal 10jt aja bs dpt 170hp torsi 400nm dibdg std nya 102 hp 260nm. Dan tetep mobil rasanya msh normal, selaen mbl tmbh kenceng. Jl mmg ga mau diapa2in ya mmg byk mbl laen yg lebih nyaman. Tp ipah mmg ga ad pembanding yg apple to apple jd tergtg perspektif msg2 user aja.
10 juta?saya sdh gak tahu habis berapa :mky_03: tapi kali D4D standart mah gak ada istimewannya,menurut saya,nah makin di macem2 makin enak dan enak, :wkkk:

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1287
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Venturtle » 01 Feb 2017, 10:48

muat banyak om.. :big_exellent: :big_exellent:
Ini Pun Akan Berlalu :big_biglaugh: :mky_02:

User avatar
rechtmasta
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 273
Joined: 11 Jan 2010, 17:50

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by rechtmasta » 01 Feb 2017, 11:28

Jose wrote:
17 Jan 2017, 21:46
ChZ wrote:
Jaman skr uda hampir punah... bahkan Civic pun itu VTEC Turbo sebenernya ga ada VTECnya... :mky_05: yang NA mostly g bisa ditune se-fleksibel old NA.... :big_cry:

Uda sering oom kalau begitu sih... dijitak ama bokap bejag bejeg mobil kalo ke luar kota... :big_slap: nasib di rumah mobil bensin semua.

Mumpung masih single, hidup sendiri, enaknya punya mobil yang dipasang sport exhaust ga ada yang protes... :mky_03: jadi cukup sering pedal to the metal di jalanan malem-malem sambil nikmatin suara renyah dari sport exhaust ane.... :mky_01:

Dulu waktu blom berkeluarga juga gitu ya oom... lari 220 kph pake CM5 :mky_03:
Skrg zamannya efficiency, pabrikan berlomba bikin mobil kenceng dan irit, makanya turbo & diesel jadi primadona. Sport hybrid? Masih jauh dari indo...

Dulu waktu lulus kiliah/awal kerja mah saya gak ada takutnya..video2 CM5 hit 220 kpj bertebaran di kas*us sampe yg paling heboh video "first Avanza hit 175 kpj" hahaha gejolak kawula muda :angel:

Seiring bertambahnya usia semua berubah bro, kata "speed" yg dulu orientasinya adalah "fun" berubah jadi "Risk" yg artinya : family, living cost, education cost, assets, investment dipertaruhkan :shrug:

Makanya selagi masih single puas2in bro..coz every single thing will change and we simply can't turn back time :frm_tumbleft:
This...I agree om. Puasin deh jadi seorang petrolhead di masa muda, handbrake drifting fwd, redline shifting, max speed. Semua bisa dihandle oleh gejolak darah muda, and if...kalau bro bisa nemu pasangan gila yang tepat, nikmatnya berkali lipat. Try to find a healthy Z, and you will understand what I meant. Hahahaha...ini SM banget deh, kalo ga D4D larinya ke si Z :mky_04:

Anyway, kalo udah berkeluarga dan kata bro diatas, kita punya speed limiter extra dan sngat lethal di bangku sebelah, dijamin max itu cuma di 100kpj deh. Mau jalan tol sekosong apapun :mky_04:

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15891
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Turboman » 03 Feb 2017, 07:46

gak setiap anak muda pasti hobby mobil en hobby ngebut juga

apalagi zaman skg, byk yg hobby
- gadget
- kamera
- game online / console


piggypig77
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: 11 Feb 2014, 20:33

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by piggypig77 » 03 Feb 2017, 09:15

Nyimak om2 ngomongin hobby ngebut masa muda jadi kebayang masa muda saya skrg hehehe hampir tiap minggu bolak balik jakarta bandung dan selalu ngebut jadinya pp jkt-bdg cuma sejam lebih,pernah juga di cipali ngebut buat test topspeed. Tapi mbl saya cuman suv manual honda.

User avatar
romi10
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by romi10 » 05 Sep 2017, 21:13

Saya juga salah satu korban SM yang baru aja kmrn terbius untuk ngangkat D4D 2011 KM50rb..tapi emang sehari2 sering naik mobil kantor ipah bensin yg menurut saya kelemahannya cm bensinnya boros dan aga lemot di putaran bawah, saya sebenernya udah pengen punya ipah..tapi untuk menutupi kekurangan ipah bensin akhirnya dengan kekuatan pantengin SM terus menerus dan doa maka kejadianlah beli ipah D4D..

Sent from my Redmi Note 3


User avatar
riizv89
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: 12 Apr 2017, 12:52
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Tokinov

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by riizv89 » 11 Nov 2017, 08:17

Om, barangkali sudah ada yang dress up ANKI G diesel ke Venturer untuk eskteriornya saja. Kira-kira bujet berapa ya? Selama ini beli boil selalu trim tertinggi, nah akhir tahun mau ambil juga.. Haha.. Karena trim tertinggi itu overpriced so ambil terendah saja.. Rejekinya dikasih masih segitu..
Racing​ D4D Smers mulai menjalar..

Post Reply

Return to “MPV Types”