Honda Mobilio Facelift 2017

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by FRD »

for sale mobilio rs cvt 2014 alabaster silver, kondisi mulus, odo 33rb km :ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_smoking:
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by gobale »

lmpv terbaik emang sekarang si lio ini....tetapi sebanding dengan harganya yg udah mahal jg skrg, terutama untuk versi dibawah Rs....naik 7.5 jt dpt kursi tebal +vsa,HDC untuk yg RS (tapi kok di webnya fitur ini ga ada yak ?) sama sunat headlamp. orang memang ngeliatnya wow...fiturnya naik kelas sekarang...tapi ga sadar harga udah semahal ginih....
Last edited by gobale on Fri Jan 13, 2017 0:43, edited 1 time in total.
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by cursQ »

Semakin menarik ini liong baru..
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by dimassn25 »

Iya nanti dikit lagi semua lmpv juga ngikutin nambahin fitur safety dan ujung ujungnya lmpv naik kelas dan naik harga lagi.

Dulu waktu seekor avanza bisa nyentuh 200 juta aja saya kaget. Nah mobilio kayaknya yang ngebuka peluang lmpv naik kelas ke kelas hampir 250juta.

Nambahin fitur vsa di mobilio agak mubazir. Toh itu mobilio gripnya bagus jadi rolling resistancenya juga baik. Hsa juga kayaknya buat yang punya mobil seharga segini harusnya udah canggih nyetir tanjakan.

Saya curiga tiap merk keluarin versi tertinggi dengan safety fitur lengkap + harga luar biasa mahal (contoh: anki Q, anf vrz 4x4) ga lebih cuma biar crash testnya bagus. Jadi yang punya anki G berasa punya mobil crash testnya bagus, jadi sekedar strategi marketing aja.

Tapi di mobilio beda, varian rs harganya ga selisih jauh sama tipe dibawahnya. Good job jonpis!
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by bobstare »

Karena kap mesin mendongak jadi bentuknya sekarang lebih proporsional. Udah lebih mirip oddysey drpada brio.
Tp, tetep berharap jika nanti sudah mau versi all new nya, semoga basisnya ngambil dari hrv aja


Sent from my iPhone using Tapatalk
ipasha96
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Thu Oct 16, 2008 3:34

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by ipasha96 »

armann wrote: iy pdhl skrg kalo diliat2 selain looka ya plg cmn beda di air recycling, front projie, malah fitur2 baru di mobilio lebih step up drpd brv yg skrg, ada auto ac, seatbelt 7 w/ headrest 7 jg, speaker 6, instrumen cluster sama, JOK LEBIH TEBEL, gk lama lg jg brv ada dpt fl atau kena pensiun (?) who knows... soalnya dr fitur2 yg disebut diatas, theres no way br-v lebih wah & lebih worth dr mobilio, istilahnya byr mahal beli basis mobilio (which is good) but with a different nameplate (br-v) yg org sini seneng soalnya itu wah, beda nama, lebih mahal & bukan imej taksi... kalo br-v gk dikasih perubahan sih bingung aja kalo msh ada yg beli, kecuali emg diskon gede2an, lets say 30-40 jt? ya itu mungkin aja msh bnyk yg beli....
Paling mungkin BRV facelift tahun ini ditambah fitur start stop button, ganti jok juga yg lebih tebel sedikit, tambahin seatbelt, kasih auto AC, dikasih tweeter sama pasang karet balon di pintu :mky_01:
User avatar
ekokw
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Thu Apr 05, 2007 10:13

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by ekokw »

ipasha96 wrote:
Paling mungkin BRV facelift tahun ini ditambah fitur start stop button, ganti jok juga yg lebih tebel sedikit, tambahin seatbelt, kasih auto AC, dikasih tweeter sama pasang karet balon di pintu :mky_01:
Jangan lupa ditambah seat height adjuster and steer Jazz GE/Civic FD (biar beda lagi sama mobilio ) :big_okay:
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by gobale »

ipasha96 wrote:
armann wrote: iy pdhl skrg kalo diliat2 selain looka ya plg cmn beda di air recycling, front projie, malah fitur2 baru di mobilio lebih step up drpd brv yg skrg, ada auto ac, seatbelt 7 w/ headrest 7 jg, speaker 6, instrumen cluster sama, JOK LEBIH TEBEL, gk lama lg jg brv ada dpt fl atau kena pensiun (?) who knows... soalnya dr fitur2 yg disebut diatas, theres no way br-v lebih wah & lebih worth dr mobilio, istilahnya byr mahal beli basis mobilio (which is good) but with a different nameplate (br-v) yg org sini seneng soalnya itu wah, beda nama, lebih mahal & bukan imej taksi... kalo br-v gk dikasih perubahan sih bingung aja kalo msh ada yg beli, kecuali emg diskon gede2an, lets say 30-40 jt? ya itu mungkin aja msh bnyk yg beli....
Paling mungkin BRV facelift tahun ini ditambah fitur start stop button, ganti jok juga yg lebih tebel sedikit, tambahin seatbelt, kasih auto AC, dikasih tweeter sama pasang karet balon di pintu :mky_01:
dan harga juga makin mahal nembus 280an....


kayanya produk baru ahond general face nya udah kearah2 civic/crv baru...
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by osbertc0ol »

Ga ada yang mau beli brv lagi deh, secara ni lio udah sama joknya sama brv dan cluster sama..
Yang RS kenapa yg CVT aja ya yg ada VSA, kalo HSA cengli deh memang lbh ribet di MT tapi VSA? hmm...

coba kalo brv ada karet balon dan speaker kaya lio RS lbh worth lah pilih brv..

papanja semakin overpriced deh..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by ChZ »

armann wrote:
iy pdhl skrg kalo diliat2 selain looka ya plg cmn beda di air recycling, front projie, malah fitur2 baru di mobilio lebih step up drpd brv yg skrg, ada auto ac, seatbelt 7 w/ headrest 7 jg, speaker 6, instrumen cluster sama, JOK LEBIH TEBEL, gk lama lg jg brv ada dpt fl atau kena pensiun (?) who knows... soalnya dr fitur2 yg disebut diatas, theres no way br-v lebih wah & lebih worth dr mobilio, istilahnya byr mahal beli basis mobilio (which is good) but with a different nameplate (br-v) yg org sini seneng soalnya itu wah, beda nama, lebih mahal & bukan imej taksi... kalo br-v gk dikasih perubahan sih bingung aja kalo msh ada yg beli, kecuali emg diskon gede2an, lets say 30-40 jt? ya itu mungkin aja msh bnyk yg beli....
BR-V year end kemarin juga diskonnya gilak...

Bisa jadi.... ntar lagi BR-V juga ditambahin fitur/gimmick... HPM gitu... what's the worst that could happen katanya... :mky_03: :mky_03: :mky_03:
iwing wrote:knp ya versi matic selalu dapat fitur lebih dibanding manual..??
Krn... menurut para APM yang bw manual uda pada jagoan semua... Ya salah siapa ada istilah real men use three pedals... :big_weee: kalo kata APM : ngaku real men, ya udah real men don't need safety... atau bahasa gaulnya : biar greget. :ngacir:
FRD wrote:for sale mobilio rs cvt 2014 alabaster silver, kondisi mulus, odo 33rb km :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Jarene ora seneng.... ga konsisten ik... :mky_05:
dimassn25 wrote:Iya nanti dikit lagi semua lmpv juga ngikutin nambahin fitur safety dan ujung ujungnya lmpv naik kelas dan naik harga lagi.

Dulu waktu seekor avanza bisa nyentuh 200 juta aja saya kaget. Nah mobilio kayaknya yang ngebuka peluang lmpv naik kelas ke kelas hampir 250juta.

Nambahin fitur vsa di mobilio agak mubazir. Toh itu mobilio gripnya bagus jadi rolling resistancenya juga baik. Hsa juga kayaknya buat yang punya mobil seharga segini harusnya udah canggih nyetir tanjakan.

Saya curiga tiap merk keluarin versi tertinggi dengan safety fitur lengkap + harga luar biasa mahal (contoh: anki Q, anf vrz 4x4) ga lebih cuma biar crash testnya bagus. Jadi yang punya anki G berasa punya mobil crash testnya bagus, jadi sekedar strategi marketing aja.

Tapi di mobilio beda, varian rs harganya ga selisih jauh sama tipe dibawahnya. Good job jonpis!
Kemaren ada temen juga bilang ngapain Mobilio dikasih VSA toh ga akan lari kemana juga mobilnya. Sejujurnya kalo di Indon memang ga terlalu perlu karena toh powernya bukan yang sangat overpowered sampe sulit dikendalikan, asal dynamics mobilnya bagus.

Cuma mungkin HPM sadar diri mereka pake ecotyres yang gripnya ampas... jadi bwat antisipasi klw [cencored] happens dikasi VSA :mky_03: dan mereka juga pengertian yang pake mobil ini rata-rata pelit ganti ban bagus padahal selisih harganya dikit banget sama ban eco pilihan mereka :mky_03:

HSA perlu lah oom... bahkan yang pake mobil harga diatasnya juga blom tentu bisa nyetir tanjakan... :mky_05: sering kok liat... apalagi ababil anak orang kaya.

Ngga om... itu safety regulations memang krn ANKI ANF exported ke banyak negara. Crash test bagus itu perkara rangka nya bagus atau ga dan airbag nya brapa biji... percuma juga airbag kya badan FRD kalo rangkanya ga bagus...
bobstare wrote:Karena kap mesin mendongak jadi bentuknya sekarang lebih proporsional. Udah lebih mirip oddysey drpada brio.
Tp, tetep berharap jika nanti sudah mau versi all new nya, semoga basisnya ngambil dari hrv aja


Sent from my iPhone using Tapatalk
Sejujurnya....

Brio chassis itu turunan dari Jazz chassis.... :mky_03: Makanya knp nyetir Brio ga beda sama nyetir jazz feel nya...

Dan krn mereka berdua bersaudara... Mobilio dan HR-V masih sodaraan.
gobale wrote:
dan harga juga makin mahal nembus 280an....


kayanya produk baru ahond general face nya udah kearah2 civic/crv baru...
Corporate identity, om... sama kya muka nya Mazda skrg sama semua... Toyota dengan keen look...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 775
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by Kaleng »

grill depan berubah banyak ya jadi lebih maskulin, bumpernya tetap sama. belakang ternyata tidak banyak perubahan.

yang paling berasa justru nambah vsc dan hsa plus jok depan headrest terpisah.

lihat iklannya yang agak geli2 itu 6 premium speaker, ini ada yg tahu nambah 2 speaker di pintu penumpang kah atau nambah tweeter di depan ya?

Yang baru beli versi facelift dashboard mungkin yg agak nyesek jika duitnya cukup buat beli yang versi baru ini.

musti apresiasi honda juga menjadi pioneer yang memberikan fitur VSC ke LMPV, semoga yang lain segera ikutan biar semakin sengit persaingan.
Last edited by Kaleng on Fri Jan 13, 2017 3:05, edited 1 time in total.
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by iwing »

ChZ wrote:
Krn... menurut para APM yang bw manual uda pada jagoan semua... Ya salah siapa ada istilah real men use three pedals... :big_weee: kalo kata APM : ngaku real men, ya udah real men don't need safety... atau bahasa gaulnya : biar greget. :ngacir:
real man use three pedals
rich man use two pedals
real rich man use driver

:mky_04:

cuma ya tetep agak gimana gitu. manual seperti dianak tirikan soal safety
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by ChZ »

Kaleng wrote:grill depan berubah banyak ya jadi lebih maskulin, bumpernya tetap sama.
belakang ternyata tidak banyak perubahan.
yang paling berasa justru nambah vsc dan hsa plus jok depan headrest terpisah.

Yang baru beli versi facelift dashboard mungkin yg agak nyesek jika duitnya cukup buat beli yang versi baru ini.

musti apresiasi honda juga menjadi pioneer yang memberikan fitur VSC ke LMPV, semoga yang lain segera ikutan biar semakin sengit persaingan.
Kalo si merek market leader kayaknya lebih milih kasih moar krum drpd safety.... moar krum iz better.... moar krum is powahhhhh.....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by ChZ »

iwing wrote:
real man use three pedals
rich man use two pedals
real rich man use driver

:mky_04:

cuma ya tetep agak gimana gitu. manual seperti dianak tirikan soal safety
Typical indonesian market. Safety equipment jadi pembeda trim. :mky_05:

Krn horang kaya lebih berharga nyawanya... berkontribusi terhadap pertumbuhan keuangan ATPM... :mky_03:

Tapi yaaa uda bagus lah Honda setidaknya nyaris semua lineup nya punya standar safety setara... Walaupun masih ada Brio satya S dan E M/T... yang CVT uda ABS EBD :frm_salut: bagusnya lagi itu ABS+EBD not ABS only

Kalo gini baru layak pake tagline : banyak kelebihan, banyak keunggulan. Jangan kaya keluaran awal yang full sunat dan dasbor FRD :mky_05:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
akoe97
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Thu Jan 08, 2009 3:27

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by akoe97 »

nflfrs705 wrote:
adrevolution wrote:Belom ada foto dashboardnya yak? Katanya yg RS cluster meternya baru (entah mungkin nyomot punya BR-V) sama ada auto climate control, yg ini entah climate control beneran yg bisa auto fannya atau asal digital aja kayak sebelumnya
monggo om, barangkali membantu
Image
Berasa di kabin br-v :big_think:
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by armann »

ipasha96 wrote:
armann wrote: iy pdhl skrg kalo diliat2 selain looka ya plg cmn beda di air recycling, front projie, malah fitur2 baru di mobilio lebih step up drpd brv yg skrg, ada auto ac, seatbelt 7 w/ headrest 7 jg, speaker 6, instrumen cluster sama, JOK LEBIH TEBEL, gk lama lg jg brv ada dpt fl atau kena pensiun (?) who knows... soalnya dr fitur2 yg disebut diatas, theres no way br-v lebih wah & lebih worth dr mobilio, istilahnya byr mahal beli basis mobilio (which is good) but with a different nameplate (br-v) yg org sini seneng soalnya itu wah, beda nama, lebih mahal & bukan imej taksi... kalo br-v gk dikasih perubahan sih bingung aja kalo msh ada yg beli, kecuali emg diskon gede2an, lets say 30-40 jt? ya itu mungkin aja msh bnyk yg beli....
Paling mungkin BRV facelift tahun ini ditambah fitur start stop button, ganti jok juga yg lebih tebel sedikit, tambahin seatbelt, kasih auto AC, dikasih tweeter sama pasang karet balon di pintu :mky_01:
nah itu... plg ntr yg bikin bingung gitu... kalo misalnya brv udh ada keyless entry + start stop button, would you pay more? bingung dah.. kecuali kalo emg bedanya bnyk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by armann »

iwing wrote:
ChZ wrote:
Krn... menurut para APM yang bw manual uda pada jagoan semua... Ya salah siapa ada istilah real men use three pedals... :big_weee: kalo kata APM : ngaku real men, ya udah real men don't need safety... atau bahasa gaulnya : biar greget. :ngacir:
real man use three pedals
rich man use two pedals
real rich man use driver

:mky_04:

cuma ya tetep agak gimana gitu. manual seperti dianak tirikan soal safety
setuju, disini kalo beli mobil mesti yg trim plg topp supaya dpt safety lengkap, beda sm di negara2 maju yg dr low trim aja udh semi lengkap, yg ngebedain plg di sisi fitur2 + gimmick... real rich man would never buy this car :big_okay: just saying
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by doge »

iwing wrote:
ChZ wrote:
Krn... menurut para APM yang bw manual uda pada jagoan semua... Ya salah siapa ada istilah real men use three pedals... :big_weee: kalo kata APM : ngaku real men, ya udah real men don't need safety... atau bahasa gaulnya : biar greget. :ngacir:
real man use three pedals
rich man use two pedals
real rich man use driver

:mky_04:

cuma ya tetep agak gimana gitu. manual seperti dianak tirikan soal safety

Dianaktirikan gmn... malah enak lah... yg pke mt kan biasanya suka real driving experience... not so assisted... g bnyk possible electrical issues (eps hina, etc wkwk)

nah skrg sm H dikasilah near real driving experience... not many nannies... kebebasan absolut mw ngapain aja... bayangin lg pingin fishtailing tp vsanya intervene... no fun!! /s
:ngacir:
orchard
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 272
Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by orchard »

iwing wrote:knp ya versi matic selalu dapat fitur lebih dibanding manual..??
karena paling lakuuu om..
SOL
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by michaelgiri93 »

Kayaknya
Yang nyesek gak cuma yang beli mobilio fl dashboard
Tapi juga yang beli brv
Hmmmm
Sekarang headrest pisah, jok lebih tebel, facialnya yang menurut saya gak ganteng udah jadi ganteng :big_love:
Udah gitu dapet vsc dan hsa
Lampu gak projector di tipe rs gak jadi masalah karena ditukar dengan safety
Nice one honda, i like it :big_exellent:
Mungkin untuk saat ini mobilio bisa di bilang salah satu the best lmpv :big_exellent:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
kodoklompat
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Jan 12, 2017 3:08

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by kodoklompat »

Ditunggu review td-nya ajalah om :glodak:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by nyotnyet »

iwing wrote:
ChZ wrote:
Krn... menurut para APM yang bw manual uda pada jagoan semua... Ya salah siapa ada istilah real men use three pedals... :big_weee: kalo kata APM : ngaku real men, ya udah real men don't need safety... atau bahasa gaulnya : biar greget. :ngacir:
real man use three pedals
rich man use two pedals
real rich man use driver

:mky_04:

cuma ya tetep agak gimana gitu. manual seperti dianak tirikan soal safety
Mending om, drpd stgh M lebih VSA ga ada, mau manual apa matic, semua stabil ga butuh VSA


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by Hanggar »

Yg tipe RS nya headlamp nya belum projie yaa Om ??
sinchan17
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Jan 15, 2015 4:12

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by sinchan17 »

Ah, minggu lalu br aja booking e cvt stok 2016. Dgn perbedaan harga stlh diskon 36jt, apakah worthed sy bayar utk perbedaan muncung dan jok-headrest pisah menjadi e cvt model 2017?
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Honda Mobilio Facelift 2017

Post by adityawei »

Hanggar wrote:Yg tipe RS nya headlamp nya belum projie yaa Om ??
iya om, RS nya projie disunat, biar taun depan bisa facelift ngasih projie..
Marketing Strategy :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC