Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by anrico17 »

Kalo soal solar, bedanya solar busuk sama DEX itu lumayan banyak, makanya orang masih mikir mikir kalo mau ngisi dex.... makanya mana ini dexlite dari dulu beta testing melulu.... kapan keluarnya....

gk bisa dipungkiri orang selevel pajero/fortie pun kalo beli mobil itu masih mikir bisa isi solar ato gk (termasuk bapak saya), mungkin dengan adanya dexlite bisa dibikin tobat, secara saya jujur kaget mobil baru yang butuh oktan 91 kaga disuruh dijejelin pertalite ato premium... padahal dulu punya innova dijejelin premium terus....

Intinya, kalo mau ngurangin pake solar biasa, dexlite banyakin dulu.... baru deh mikir gmn cara biar orang mau ngisi dexlite...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ChZ »

anrico17 wrote: Tue Feb 07, 2017 9:05 Kalo soal solar, bedanya solar busuk sama DEX itu lumayan banyak, makanya orang masih mikir mikir kalo mau ngisi dex.... makanya mana ini dexlite dari dulu beta testing melulu.... kapan keluarnya....

gk bisa dipungkiri orang selevel pajero/fortie pun kalo beli mobil itu masih mikir bisa isi solar ato gk (termasuk bapak saya), mungkin dengan adanya dexlite bisa dibikin tobat, secara saya jujur kaget mobil baru yang butuh oktan 91 kaga disuruh dijejelin pertalite ato premium... padahal dulu punya innova dijejelin premium terus....

Intinya, kalo mau ngurangin pake solar biasa, dexlite banyakin dulu.... baru deh mikir gmn cara biar orang mau ngisi dexlite...
Hahaha... alesan knp kita euro2 ga tembus2... krn masih beredar premium dan solar... lol.

solar biasa seharusnya udah banned dari lama... kadar sulfur nya keterlaluan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Koddy »

ChZ wrote:
anrico17 wrote: Tue Feb 07, 2017 9:05 Kalo soal solar, bedanya solar busuk sama DEX itu lumayan banyak, makanya orang masih mikir mikir kalo mau ngisi dex.... makanya mana ini dexlite dari dulu beta testing melulu.... kapan keluarnya....

gk bisa dipungkiri orang selevel pajero/fortie pun kalo beli mobil itu masih mikir bisa isi solar ato gk (termasuk bapak saya), mungkin dengan adanya dexlite bisa dibikin tobat, secara saya jujur kaget mobil baru yang butuh oktan 91 kaga disuruh dijejelin pertalite ato premium... padahal dulu punya innova dijejelin premium terus....

Intinya, kalo mau ngurangin pake solar biasa, dexlite banyakin dulu.... baru deh mikir gmn cara biar orang mau ngisi dexlite...
Hahaha... alesan knp kita euro2 ga tembus2... krn masih beredar premium dan solar... lol.

solar biasa seharusnya udah banned dari lama... kadar sulfur nya keterlaluan...
Sssttt..... yang keterlaluan harganya.
Di negeri tetangga, bensin dan diesel kualitas bagus, seharga Premium dan beda tipis ama solar busuk
n4un4u
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Mar 24, 2014 9:25

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by n4un4u »

Image

Image

Semalam ketemu lagi test di kawasan SCBD..pada parkir di emperica

Sent from my Mi 4i using Tapatalk

ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ddyta27 »

hari ini katanya resmi dirilis yah.. 219,5jt otr commonrail vgt + intercooler :D
difaantono
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Tue Mar 12, 2013 6:13

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by difaantono »

Wah...manteb nih. Semoga laris jualannya, jd bisa perbaikan dealer.

Masuk dealer suzuki dibanding honda sama toyota jauh bener bedanya...kaya bumi sama langit.

Hehehe
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Pboyz97 »

difaantono wrote: Tue Feb 07, 2017 12:05 Wah...manteb nih. Semoga laris jualannya, jd bisa perbaikan dealer.

Masuk dealer suzuki dibanding honda sama toyota jauh bener bedanya...kaya bumi sama langit.

Hehehe
Wahh ada apa om sama dealer suzukinya kalo boleh tau hahaha, soalnya saya pernah nyambangin sebuah dealer suzuki untuk TD S-cross & saya merasakan hal yg sama seperti yg om katakan diatas

Semoga om, biar kompetitor juga berani masukkin LMPV Diesel kesini biar persaingan makin rame hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by b8099ok »

Where is the damn auto gearbox,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Chevyman »

Kalo cbu indihe grey nya bagus ya granite grey...kaya new s cross punya
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by vp920b »

rata rata tidak mengeluarkan auto gearbox utk cc kecil diesel.

mobilio juga ga ada matic yang diesel..
yuuriaja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Wed Jan 25, 2017 15:24

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by yuuriaja »

220jt gaada automatic gearbox kesannya agak aneh...
Tapi ga sabar liat potensi hasil dasteknyaa, 200hp dapet ga yaaa 😂😂
KlinciImut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Mon Mar 04, 2013 15:46

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by KlinciImut »

ChZ wrote: Mon Jan 16, 2017 3:44 Ane cukup bingung sebenernya dengan orang yang hidup di kota dan enggan orang beli solar mahal (DEX) yang cuma 8700/liter... Ini mobil harian kok bukan mobil fleet... Kalo fleet okelah ngisinya pasti berasa...

Pemakaian pribadi, irit pulak. Ane yang pake mobil bensin 1.800cc konsumsi cuma 1:10 paling bagus aja berasa gak worth isi Pertalit/Premium... Selisihnya buat makan skali dua kali juga abis. Tapi untuk jangka panjang, keawetan fuel pump, busi,... Lebih worth isi 92 yang uda pasti lebih sesuai dengan spek...

No offense buat pengguna solar. Tapi ini yang bikin si perusahaan BBM males bikin solar bagus krn ga ada yang beli, efeknya ke pabrikan mobil mewah mikir-mikir masukin diesel kesini. Plus image mobil diesel yang kotor dan berasap... Ya image mobil diesel kotor itu krn pada enggan beli solar nonsub... Pikir orang awam... sekelas Pajero pun masih ngebul :mky_05:

Untuk AT... mungkin blom ada blueprint AT nya aja krn di India masih pada suka menuel... Pake unit sama... well bisa aja... Tp tuh 4AT Ertelu bensin bisa tahan brapa Nm? Aisin A340 nya 2KD khan juga transmisi Supra Matic... Makanya dia kuat banget dihajar sampe 500Nm. Kalo 4AT nya Ertelu bensin bisa tahan sampe 300Nm sih hajar aja... modif-modif sikit lah... Yg pasti TCU nya beda... Slip dan Lockup nya diesel beda biasanya.
Saya malah pernah liat orang berduit naik xtrail terbaru ngisi premium.. Saya aja geleng2 ga habis pikir.. Tega bener..

Kalo R3 diesel ini mau matic paling nanti dimasukin yang pake AMT AGS kyk WagonR. Di India uda bbrp model Maruti Suzuki bermesin 1.3 DDiS ini yang pake AGS. Entah di Indo pada suka atau nggak..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »




berpotensi mbl pling irit di indo?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ChZ »

Koddy wrote: Tue Feb 07, 2017 9:58 Sssttt..... yang keterlaluan harganya.
Di negeri tetangga, bensin dan diesel kualitas bagus, seharga Premium dan beda tipis ama solar busuk
Krn nilai tukar... Hahaha... Ujung2nya balik lagi ngomongin economics... dan banyak faktor lainnya... bkn orang perminyakan dan ekonomi jd ga mau komentar...

Tapi skrg harga bensin cenderung lbh stabil... zaman pak mantan berkuasa harganya fluktuatif dari 2004 sampe 2014 ... Pernah sampe pertamax tembus 10rb kan.
KlinciImut wrote: Tue Feb 07, 2017 15:22
Saya malah pernah liat orang berduit naik xtrail terbaru ngisi premium.. Saya aja geleng2 ga habis pikir.. Tega bener..

Kalo R3 diesel ini mau matic paling nanti dimasukin yang pake AMT AGS kyk WagonR. Di India uda bbrp model Maruti Suzuki bermesin 1.3 DDiS ini yang pake AGS. Entah di Indo pada suka atau nggak..
Itulah klw mau ambil mobil seken yang paling wajib dibersiin duluan adalah filter bensin/solar... wkwkwk... Ga tau soalnya mobilnya keracunan premium apa enggak...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ricz »

menarik....

kalo karakternya mirip spt ipah disel manual, yg lepas kopling dah jalan + konsumsi bbmnya beneren irit spt klaim pabrikan mah enak bgt + ngisi solar bagus juga gapapa...

tapi kedepannya smoga suzuki masang double fuel filter, soalnya typical konsumen indo, fortuner ama pjs yg udah main di kelas 500+ juta aja dicekokin biosolar, apalagi ertiga :big_slap:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

ricz wrote: Tue Feb 07, 2017 16:08 menarik....

kalo karakternya mirip spt ipah disel manual, yg lepas kopling dah jalan + konsumsi bbmnya beneren irit spt klaim pabrikan mah enak bgt + ngisi solar bagus juga gapapa...

tapi kedepannya smoga suzuki masang double fuel filter, soalnya typical konsumen indo, fortuner ama pjs yg udah main di kelas 500+ juta aja dicekokin biosolar, apalagi ertiga :big_slap:
liat dulu harga filsolnya brp duit..... :mky_03:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ricz »

billyd1773dz wrote: Tue Feb 07, 2017 16:12
ricz wrote: Tue Feb 07, 2017 16:08 menarik....

kalo karakternya mirip spt ipah disel manual, yg lepas kopling dah jalan + konsumsi bbmnya beneren irit spt klaim pabrikan mah enak bgt + ngisi solar bagus juga gapapa...

tapi kedepannya smoga suzuki masang double fuel filter, soalnya typical konsumen indo, fortuner ama pjs yg udah main di kelas 500+ juta aja dicekokin biosolar, apalagi ertiga :big_slap:
liat dulu harga filsolnya brp duit..... :mky_03:
nah..... :mky_03: :mky_03: :mky_03:
2021 Fortuner VRZ
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 504
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by glendotan »

Klo lihat di negara asalnya, perawatan mobil itu sangat ala kadarnya, dan D13A ini salah satu best selling engine dsana jd ane rasa mesinnya bakal kuat juga dIndonesia..
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by armann »

n4un4u wrote: Tue Feb 07, 2017 10:14 Image

Image

Semalam ketemu lagi test di kawasan SCBD..pada parkir di emperica

Sent from my Mi 4i using Tapatalk
wih lampunya udh led.... (lampu bagasinya) :big_biglaugh: nyamain hrv
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ddyta27 »

btw, seumur umur suzuki hidup di indonesia apakah pernah ngeluarin mesin diesel? ga hapal saya histori nya..

mesinnya di downgrade dikit, mungkin ganti dari vgt jadi fixed turbo trus dipasang di carry potensial juga yah buat pasar niaga, tapi harga jadi berapa :o
User avatar
touchme
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Jun 11, 2015 13:50

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by touchme »

ada om.. taun 2000an awal escudo sempet nongol yang diesel. rare item ini.. paling keliatan jelas dari warnanya yang two tone.. biru-coklat atau merah coklat.
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by iwing »

kapasitas aki nya gede juga, 70 ampere
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by dsign1990 »

Koddy wrote: Tue Feb 07, 2017 9:58
ChZ wrote:
anrico17 wrote: Tue Feb 07, 2017 9:05 Kalo soal solar, bedanya solar busuk sama DEX itu lumayan banyak, makanya orang masih mikir mikir kalo mau ngisi dex.... makanya mana ini dexlite dari dulu beta testing melulu.... kapan keluarnya....

gk bisa dipungkiri orang selevel pajero/fortie pun kalo beli mobil itu masih mikir bisa isi solar ato gk (termasuk bapak saya), mungkin dengan adanya dexlite bisa dibikin tobat, secara saya jujur kaget mobil baru yang butuh oktan 91 kaga disuruh dijejelin pertalite ato premium... padahal dulu punya innova dijejelin premium terus....

Intinya, kalo mau ngurangin pake solar biasa, dexlite banyakin dulu.... baru deh mikir gmn cara biar orang mau ngisi dexlite...
Hahaha... alesan knp kita euro2 ga tembus2... krn masih beredar premium dan solar... lol.

solar biasa seharusnya udah banned dari lama... kadar sulfur nya keterlaluan...
Sssttt..... yang keterlaluan harganya.
Di negeri tetangga, bensin dan diesel kualitas bagus, seharga Premium dan beda tipis ama solar busuk
urusan gini mbah mantan lebih fair
th 2012 ,minyak US$110/Barel dg rupiah 12rb pertamax masih 10rban dan keekonomian premium 8500an
sekarang minyak US$ 50/ Barel dg rupian 13rb pertamax 8rb dan keekonomian premium 7000
sekitar th 2015 minyak US30/barel dg rupiah 14rb pertamax 6500 dan keekonomian premium 6000
anehnya media sekarang pada diam aje urusan beginian beda kayak zaman mbah mantan naik 2000 media gonjang ganjing sampe ada yg pidato pake air mata segala dan launching primbon
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by anrico17 »

Skalian mau nanya yang agak bodoh:
Kenapa diesl cc kecil macam spin, taxilio (di india) dan ini mobil kenapa gak dipasang matic... apakah transimsi matic/manual mobil bensin dan disel itu harus beda???
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by adityabp »

anrico17 wrote: Wed Feb 08, 2017 1:50 Skalian mau nanya yang agak bodoh:
Kenapa diesl cc kecil macam spin, taxilio (di india) dan ini mobil kenapa gak dipasang matic... apakah transimsi matic/manual mobil bensin dan disel itu harus beda???
Dugaan saya: Masalah bobot. Mesin diesel lebih berat dari mesin bensin utk kapasitas power yg sama (bukan cc loh). Ditambah girbok AT yg juga lebih berat dari MT. Kecuali mungkin CVT ya, kayaknya lebih enteng krn cuma pake puli.