Page 3 of 16

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Wed Oct 05, 2016 10:28
by k0b0chan
decoy1618 wrote:oms, kalo paint protection atau seperti di coating itu apa pengaruh ya misalkan kena kerikil dan diserempet?
apakah bisa menahan supaya nggak sampai cat nya terkelupas gitu.

Ini kejadian 2 kali, yang pertama kena kerikil di tol, langsung penyok dan catnya ngelupas dikit. yang kedua keserempet. dua duanya cat nya terkelupas,hmmm...
Mobip saya smua d paint protection. Pas d srempet motor lecet ya lecet aja om. Itu dapet merk proguard. Satu lagi merk protera, baret2 swirl halus ttp nampak jelas sekali (typical warna mobil hitam). Kalo yg satu lagi sayad blgin cat bmw sudah ada pelindung catnya. Jadi ga tau dari apa merkny (bmw mungkin). Tp pas kena stang motor ga ada lecet sih, malah lesung pipit gtu. Mungkin warnanya putih, jdi ga gtu keliatan lecetnya. Mungkin smua tergantung kencengnya pas kena barang. Cmiiw

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Wed Oct 05, 2016 23:33
by decoy1618
hehehhe, brarti nggak ngefek ya om :big_cry:

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Wed Oct 05, 2016 23:48
by papafara
Tipe G double blower ga ya? Barusan nonton review otodriver katanya udah, browsing2 di internet bilangnya double blower baru mulai V.

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Thu Oct 06, 2016 4:09
by Ceffa
papafara wrote:Tipe G double blower ga ya? Barusan nonton review otodriver katanya udah, browsing2 di internet bilangnya double blower baru mulai V.
Yang tipe G udh double blower kok om, tenang aja
Cuma pengaturan AC utama masih manual, auto baru ada di tipe V dan Q

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Sat Oct 08, 2016 13:37
by adiguna
Wah ada trit khusus sienta nih.... Ane juga tertarik nih ama sienta ini rencana mau test drive minggu besok tapi paling sanggupnya yg type V a/t aja
cuman ane lg galau nih sebagai mantan pengguna sx4 lama ane tergiur ama s-cross yg fitur2nya lebih banyak dari sienta dan harganya ga beda jauh.... :big_think:

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Sun Oct 09, 2016 3:23
by decoy1618
Sienta menang space sama kenyamanan, om adiguna :ungg:

Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Sun Oct 09, 2016 7:54
by bobstare
adiguna wrote:Wah ada trit khusus sienta nih.... Ane juga tertarik nih ama sienta ini rencana mau test drive minggu besok tapi paling sanggupnya yg type V a/t aja
cuman ane lg galau nih sebagai mantan pengguna sx4 lama ane tergiur ama s-cross yg fitur2nya lebih banyak dari sienta dan harganya ga beda jauh.... :big_think:
Menurut pendapat subjektif ane :
Sienta menang desain
Sienta menang kenyamanan
Sienta menang akomodasi
Sienta menang merek [emoji16]

Sienta kalah tenaga
Sienta kalah ground clearance

Kalo fitur2 ane kurang paham detail fiturnya s-cross

Oya, kalo agan termasuk yg peduli tampang, buat ane sienta Q jauh lebih ganteng dr V. Walaupun hanya gara2 desain lampu dan grill. Kalau body kit masih bisa diperdebatkan


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Mon Oct 10, 2016 2:26
by papafara
Kalo gitu, beli trim V trus pasang HID aftermarket paling ga sampe 5 juta :mky_01:
Kecuali emang cari VSC yg cuma ada di Q

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Mon Oct 10, 2016 19:33
by nyotnyet
papafara wrote:Kalo gitu, beli trim V trus pasang HID aftermarket paling ga sampe 5 juta :mky_01:
Kecuali emang cari VSC yg cuma ada di Q
Lampunya beda om...lampu depan belakang beda, mid beda, kalo emang ada budgetnya sih langsung ke Q, karna suka ada orang yang ambil trim tengah abis itu di jalan ketemu trim tertingginya trus nyesel..hehehehe...


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Tue Oct 11, 2016 7:43
by decoy1618
saya juga gitu om, awalnya budget di V. tapi pas liat di gudang yang Q, wih kok bagus ya mendadak, lampunya udah oks, bodykit udah oks. kalo ditotal2 bikin bodykit + beli lampu versi Q juga abisnya sama2 aja, jadi mending beli Q langsung,hehehhe

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Wed Oct 12, 2016 13:11
by bobstare
Btw apakah sudah ada yg nyarungin jok nya? Di mana kira2 yg sudah bisa ya?


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Wed Oct 12, 2016 14:05
by polarbear
Saya sudah coba test drive, menurut saya untuk ukuran mobil 250jt-300jt
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake

Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo

Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Wed Oct 12, 2016 23:40
by bobstare
polarbear wrote:Saya sudah coba test drive, menurut saya untuk ukuran mobil 250jt-300jt
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake

Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo
Semoga ga kelamaan bang jonpis php nya om kalo nunggu freed turbo hehe

Btw innova, setelah baca thread2 di sini lg banyak problem lho om.. transmisi matik dan turbonya.. kecuali ambil yg versi bensin... yg kemudian menjadi pertanyaan berikutnya, kenapa pula ambil yg innova bensin? Hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Thu Oct 13, 2016 5:25
by Profith83
bobstare wrote:
polarbear wrote:Saya sudah coba test drive, menurut saya untuk ukuran mobil 250jt-300jt
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake

Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo
Semoga ga kelamaan bang jonpis php nya om kalo nunggu freed turbo hehe

Btw innova, setelah baca thread2 di sini lg banyak problem lho om.. transmisi matik dan turbonya.. kecuali ambil yg versi bensin... yg kemudian menjadi pertanyaan berikutnya, kenapa pula ambil yg innova bensin? Hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalau All new Kijang Innova matic bermasalah dan harganya yang diesel paling murah 340 jt an. Bagaimana kalau ambil Grand New Kijang Innova thn 2015 harganya sepertinya sekitar 270 an yah di Surabaya . Thn 2012 sekitar 250 an harga Surabaya. Harga bekasnya gak sopan :big_dunno:

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Thu Oct 13, 2016 9:57
by bobstare
Atau Toyota nav1, seken 2013 harganya 270an juga kalo ga salah.
Tinggal diganti pelek sama punya Alphard ato minimal corolla, sudah cukup ganteng


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion

Posted: Fri Oct 14, 2016 3:49
by adiguna
Kalo banding ama brv gmn ya sienta ini..??
ane masih galau nih antara sienta type v atau brv atau s-cross..??

Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion

Posted: Fri Oct 14, 2016 5:07
by PRBS
adiguna wrote:Kalo banding ama brv gmn ya sienta ini..??
ane masih galau nih antara sienta type v atau brv atau s-cross..??
testdrive aja pak


sienta dan brv beda kelas.. 1 rotitawar 1 low mpv di"suv" kan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Sat Oct 15, 2016 12:34
by Profith83
Kalau BRV lagi diskon 30 jt an.
Sienta dengarnya 20 jt an.

Sebelum diskon lebih murah BRV, apalagi setelah diskon.
Kalau chasis lebih bagus sienta, kenyamanan juga.

Cuma HRV lebih tinggi. Tinggal sesuai kebutuhan saja.
Sienta termahal setelah diskon 280 jt an. BRV paling mahl setelah diskon 247 jt an

Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion

Posted: Sat Oct 15, 2016 14:29
by Quartzbrown
luginar wrote:

Brv lah bro.

Fitur banyakan brv.
Mesin canggij brv, sudah ivtec. Sienta masih mesin konvensional, lemot bin boros

Gc juga tinggian brv jadi enak kalau pergi2 dg keluarga dan teman.

Kabin juga lebih lapang brv. Sienta itu sempit banget duduk didepan kaki mentok ke dashboard. Duduk dibelakang mentok ke kursi2 didepannya.

Safety juga bagusan brv. Ada gcon ace, airbag abs ebd dan traction control. Sienta kaleng.

Handling enak brv lebih tajam tp tetap nyaman. Sienta seperti nyetir sampan ditengah badai.

Belum lagi nanti kena jedug seperti innova dan fortuner. Bayangin aja yglebih mahal dr seinta aja jedug dan macet transmisinya apallagi sienta yang lebih murah.

Hihihi... :mky_01:

Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion

Posted: Sat Oct 15, 2016 14:32
by jeremyray
luginar wrote:Brv lah bro.

Fitur banyakan brv.
Mesin canggij brv, sudah ivtec. Sienta masih mesin konvensional, lemot bin boros

Gc juga tinggian brv jadi enak kalau pergi2 dg keluarga dan teman.

Kabin juga lebih lapang brv. Sienta itu sempit banget duduk didepan kaki mentok ke dashboard. Duduk dibelakang mentok ke kursi2 didepannya.

Safety juga bagusan brv. Ada gcon ace, airbag abs ebd dan traction control. Sienta kaleng.

Handling enak brv lebih tajam tp tetap nyaman. Sienta seperti nyetir sampan ditengah badai.

Belum lagi nanti kena jedug seperti innova dan fortuner. Bayangin aja yglebih mahal dr seinta aja jedug dan macet transmisinya apallagi sienta yang lebih murah.
Tapi setidaknya sisi dalam kap mesin Sienta di cat loh sewarna body sedangkan BRV masih warna plat abu2 :big_grin:

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Sat Oct 15, 2016 14:42
by Profith83
Tadi sudah test drive bandingkan BRV dan Sienta.

Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.

kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.

Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Fri Nov 04, 2016 15:18
by pengendiesel
Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua :frm_bang_head: :frm_bang_head:

SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Fri Nov 04, 2016 15:58
by jeremyray
pengendiesel wrote:Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua :frm_bang_head: :frm_bang_head:

SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?
Sepertinya susah untuk modif kursi baris kedua apalagi kalo dibikin captain seat karena ada sistem dive in seat :e-doh: kalau kursi depan sih masih bisa pasang arm rest universal di tengah.

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Fri Nov 04, 2016 15:59
by bobstare
pengendiesel wrote:Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua :frm_bang_head: :frm_bang_head:

SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?
Sejauh ini masih pasrah om. Sekarang baris kedua lagi dipasang baby car seat, jadi istri ane kalo tangan mau senderan ya nyender di car seat hahahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Posted: Fri Nov 04, 2016 16:57
by Ichtyophile
pengendiesel wrote:Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua :frm_bang_head: :frm_bang_head:

SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?
Tinggal cari guling kecil, Om. Buat sandar apa saja bisa, bisa digeser2 pula...