Toyota Sienta Open Discussion

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

tempo hari saya coba ga ada masalah di tanjakan. asalkan beban tidak melebihi kapasitas dan sudut tanjakan dalam batas wajar tidak seperti medan off road.
masalah "kopling ngambang" pun bukan cuma sienta, kebanyakan mobil yang produksi masal ya memang seperti ini.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Jambangan »

kekui wrote: Tue Nov 21, 2017 0:55
Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 11:47 Sundul ah
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar

Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi

Salam kenal om, sesama Sienta Manual
Saya rakitan 2017. Memang agak ada jeda di rpm dbawah 3000 tapi setelah di pasang Belalai Air intake tambahan malah tenaga bawah lebih responsif
ini video belalai tambahan pakai punya soluna

https://www.youtube.com/watch?v=-p5joiYpQiE&t=22s
Salam kenal jg om
Iya om saya sempat baca jg itu di kaskus
Ada yg udh modif belalai air intakenya
Cara pemasangan gampang ga om??
kekui
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Apr 17, 2017 14:06
Location: bandung
Daily Vehicle: cycling

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by kekui »

Jambangan wrote: Wed Nov 22, 2017 23:48
kekui wrote: Tue Nov 21, 2017 0:55
Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 11:47 Sundul ah
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar

Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi

Salam kenal om, sesama Sienta Manual
Saya rakitan 2017. Memang agak ada jeda di rpm dbawah 3000 tapi setelah di pasang Belalai Air intake tambahan malah tenaga bawah lebih responsif
ini video belalai tambahan pakai punya soluna

https://www.youtube.com/watch?v=-p5joiYpQiE&t=22s
Salam kenal jg om
Iya om saya sempat baca jg itu di kaskus
Ada yg udh modif belalai air intakenya
Cara pemasangan gampang ga om??
kalo pemasangannya gk sulit om, butuh samco 2inch belalai soluna dan beberapa rivet
yg sulit dcari belalai soluna
lmaleke
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by lmaleke »

marmut wrote: Tue Nov 21, 2017 7:00 tempo hari saya coba ga ada masalah di tanjakan. asalkan beban tidak melebihi kapasitas dan sudut tanjakan dalam batas wajar tidak seperti medan off road.
masalah "kopling ngambang" pun bukan cuma sienta, kebanyakan mobil yang produksi masal ya memang seperti ini.
Kl di luar indonesia masalah kopling ngambang itu sepertian kopling yg telat baliknya (toyota, bmw, etc), dari sisi selang metal (pipe) hydraulic clutch ada yg namanya Cluth Dampening Device (CDD) yg biasanya di lepas and di ganti pake jalur biasa. CDD bentuknya cylinder, panjangnya satu atau dua ruas jari telunjuk. CDD dipasang tujuannya biar driver ga dropping clutch seperti mau drag, tapi ya nyetir jg ga enak
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marama »

Saya sdh 6000km dgn sienta CVT, saya akui mbl ini cukup irit , akomodasi nya unik, Saya juga kadang mengalami kalau sdh kena macet parah lama khas jalanan jakarta ketika jalanan lancar misal masuk tol tarikan agak ngempos , beda ketika kondisinya jalanan relatif lancar tarikan g masalah (bbm pertamax).

Sepertinya kedepan saya ikutin saran2 suhu disini untuk pasang belalai soluna hehe. Overall ini mobil enak, AC nya dingin merata, dalemnya hening ban turanza nya senyap,apalagi dgn disc spt skrg brasa value for money.
kekui
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Apr 17, 2017 14:06
Location: bandung
Daily Vehicle: cycling

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by kekui »

marama wrote: Wed Dec 06, 2017 1:57 Saya sdh 6000km dgn sienta CVT, saya akui mbl ini cukup irit , akomodasi nya unik, Saya juga kadang mengalami kalau sdh kena macet parah lama khas jalanan jakarta ketika jalanan lancar misal masuk tol tarikan agak ngempos , beda ketika kondisinya jalanan relatif lancar tarikan g masalah (bbm pertamax).

Sepertinya kedepan saya ikutin saran2 suhu disini untuk pasang belalai soluna hehe. Overall ini mobil enak, AC nya dingin merata, dalemnya hening ban turanza nya senyap,apalagi dgn disc spt skrg brasa value for money.
klo value for moneyny emang iya om
cuma klo yg V lampuny gk ada ciri khas kayak Q
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marama »

kekui wrote: Wed Dec 06, 2017 14:48
klo value for moneyny emang iya om
cuma klo yg V lampuny gk ada ciri khas kayak Q
Iya om ganjalan ambil V lampu nya jelek, g tau kl kedepannya TAM baik hati lampu diupgrade jd Q spt kasus nya ANF trim G skrg yg lampu nya sdh LED. Saya rencana gnt lampu blkg Q cari copotan kisaran budget 3,5jt.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

marama wrote: Wed Dec 06, 2017 1:57
-


...kalau sdh kena macet parah lama khas jalanan jakarta ketika jalanan lancar misal masuk tol tarikan agak ngempos , beda ketika kondisinya jalanan relatif lancar tarikan g masalah (bbm pertamax).

Sepertinya kedepan saya ikutin saran2 suhu disini untuk pasang belalai soluna hehe.

-
wajar om, itu juga kejadian di semua mobil. pasti.
saat berhenti di kemacetan, nggak ada sirkulasi udara yang cukup, mesin nggak dapet udara segar, jadi pengap.
pas dapet jalan yang udah lancar, butuh waktu beberapa saat supaya mesin dapet udara segar lagi. penyebabnya, ujung belalai intake ada di ruang mesin menghisap udara panasmesin itu sendiri, bukan menghadap keluar menghisap udara segar.
kekui
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Apr 17, 2017 14:06
Location: bandung
Daily Vehicle: cycling

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by kekui »

marama wrote: Thu Dec 07, 2017 2:15
kekui wrote: Wed Dec 06, 2017 14:48
klo value for moneyny emang iya om
cuma klo yg V lampuny gk ada ciri khas kayak Q
Iya om ganjalan ambil V lampu nya jelek, g tau kl kedepannya TAM baik hati lampu diupgrade jd Q spt kasus nya ANF trim G skrg yg lampu nya sdh LED. Saya rencana gnt lampu blkg Q cari copotan kisaran budget 3,5jt.
ada member tosca namany om biso suka jual lampu Q
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marama »

kekui wrote: Fri Dec 08, 2017 1:19 ada member tosca namany om biso suka jual lampu Q
thx infonya om
kekui
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Apr 17, 2017 14:06
Location: bandung
Daily Vehicle: cycling

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by kekui »

Tips kalau baterai remote toyota sienta habis
https://www.youtube.com/watch?v=nJeXUgN2Jec
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by armancho »

halo para suhu suhu semua.
ini sienta saya. kalau akselesari agak cepat, nah kalau sudah sekitaran 100 kpj. bau gosong. udah dibawa ke beres katanya ga ada apa apa.
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Jindanjun »

armancho wrote: Wed Jan 03, 2018 15:00 halo para suhu suhu semua.
ini sienta saya. kalau akselesari agak cepat, nah kalau sudah sekitaran 100 kpj. bau gosong. udah dibawa ke beres katanya ga ada apa apa.
Ertiga saya juga gitu om. Sepertinya ini ciri khas mobil2 keluaran baru ntah peredam apa yg disunat demi neken biaya
ap kt nt aj
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by farizfsa »

geofreyap wrote: Mon Nov 20, 2017 11:45 Kebetulan kemarin oe ada kesempatan untuk nyetir sienta Q CVT dalam rangka mengantarkan unit Test Drive sekaligus dealing untuk melakukan pemesanan unit.
Rute dari Gading Serpong ke Cipinang Jakarta Timur.

Karena oe sebelumnya bekerja & lebih akrab dengan line up Mazda, oe harus akui, masalah built quality, driving position, ride quality, masih cukup jauh di bawah Mazda.

Tapi oe rasa saat nyetir, ini mobil sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari². Meskipun karakter CVT juga agak aneh menurut oe ya.
Sequential shift yg rasanya aneh karena proses shifting "buatan" itu.

Sempat terlintas di pikiran, kira² kalau buat taxol ok ga ya?
Karena konsumsi di MID cukup efisien. Entah berapa banyak deviasinya. Tapi kalau tidak jauh, oe akui mesin 2NR ini irit.
Di tambah lagi fitur dual powered-sliding doornya yg akan membuat penumpang awam merasa "wah" saat tau taxol yg datang menjemputnya adalah seekor sienta.
Sayang tidak captain seat.

Dan 1 yg oe gagal paham, kenapa ukuran ban di tipe Q harus lebih tebal dibanding tipe lain?
Oe tau, karena Toyota mau mengakali GC karena tipe Q pake rok tambahan.
Tapi apa iya hanya karena itu harus naik ukuran?
Karena ukuran ban naik, kalibrasi speedometer pun berubah.
Pembacaan odometer juga beda.
Masalah ride quality juga pasti beda.
Konsumsi bahan bakar juga pasti beda.
Beban drivetrain juga pasti lebih besar karena roda lebih berat.

Segitu dulu deh.
:big_peace:
Beberapa waktu lalu dapet taxol pake sienta, sy sih seneng bgt soalnya seringan dapet datsun go yg ga enak.

Rasanya mbl ini lumayan bgt, hening di dalam ac dingin rata, suspensi cukup enak. Sy tanya2 lah sama si driver apa ga boncos pake sienta.

Dia blg ga, bensin 1:15, sy diliatin di mid juga sih. Harga beli dapet diskon besar. Dan dia suka karena sliding door jd kl di jalan sempit apa dmn pun ambil penumpang mudah.

Dia jg blg sih, ya kan sy beli mbl ini emg buat taxol, jd cari yg ga bikin saya cape duduk lama2 jg bukan cuma sekedar murah di awal. Buat nyenengin keluarga juga beli mbl kaya gt.

Ya bener jg sih tp emg lebih modal di awal. Tp selama cicilan ke cover sih no problem
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by aipiesblue »

Jindanjun wrote: Wed Jan 03, 2018 23:42
armancho wrote: Wed Jan 03, 2018 15:00 halo para suhu suhu semua.
ini sienta saya. kalau akselesari agak cepat, nah kalau sudah sekitaran 100 kpj. bau gosong. udah dibawa ke beres katanya ga ada apa apa.
Ertiga saya juga gitu om. Sepertinya ini ciri khas mobil2 keluaran baru ntah peredam apa yg disunat demi neken biaya
seperti bau telor busuk ya? bau dari catalytic converternya. kalo dari mobil ayla, bau juga masuk dari knalpot belakang yg kurang panjang sehingga bau masuk dari sela-sela spakbor belakang.
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by daftar »

sienta ini bentuk modelnya cepet usang ya, sekarang biasa banget di jalan.., rasanya malah timeless freed
:ngacir:
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by geofreyap »

farizfsa wrote: Thu Jan 04, 2018 0:14
geofreyap wrote: Mon Nov 20, 2017 11:45 Kebetulan kemarin oe ada kesempatan untuk nyetir sienta Q CVT dalam rangka mengantarkan unit Test Drive sekaligus dealing untuk melakukan pemesanan unit.
Rute dari Gading Serpong ke Cipinang Jakarta Timur.

Karena oe sebelumnya bekerja & lebih akrab dengan line up Mazda, oe harus akui, masalah built quality, driving position, ride quality, masih cukup jauh di bawah Mazda.

Tapi oe rasa saat nyetir, ini mobil sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari². Meskipun karakter CVT juga agak aneh menurut oe ya.
Sequential shift yg rasanya aneh karena proses shifting "buatan" itu.

Sempat terlintas di pikiran, kira² kalau buat taxol ok ga ya?
Karena konsumsi di MID cukup efisien. Entah berapa banyak deviasinya. Tapi kalau tidak jauh, oe akui mesin 2NR ini irit.
Di tambah lagi fitur dual powered-sliding doornya yg akan membuat penumpang awam merasa "wah" saat tau taxol yg datang menjemputnya adalah seekor sienta.
Sayang tidak captain seat.

Dan 1 yg oe gagal paham, kenapa ukuran ban di tipe Q harus lebih tebal dibanding tipe lain?
Oe tau, karena Toyota mau mengakali GC karena tipe Q pake rok tambahan.
Tapi apa iya hanya karena itu harus naik ukuran?
Karena ukuran ban naik, kalibrasi speedometer pun berubah.
Pembacaan odometer juga beda.
Masalah ride quality juga pasti beda.
Konsumsi bahan bakar juga pasti beda.
Beban drivetrain juga pasti lebih besar karena roda lebih berat.

Segitu dulu deh.
:big_peace:
Beberapa waktu lalu dapet taxol pake sienta, sy sih seneng bgt soalnya seringan dapet datsun go yg ga enak.

Rasanya mbl ini lumayan bgt, hening di dalam ac dingin rata, suspensi cukup enak. Sy tanya2 lah sama si driver apa ga boncos pake sienta.

Dia blg ga, bensin 1:15, sy diliatin di mid juga sih. Harga beli dapet diskon besar. Dan dia suka karena sliding door jd kl di jalan sempit apa dmn pun ambil penumpang mudah.

Dia jg blg sih, ya kan sy beli mbl ini emg buat taxol, jd cari yg ga bikin saya cape duduk lama2 jg bukan cuma sekedar murah di awal. Buat nyenengin keluarga juga beli mbl kaya gt.

Ya bener jg sih tp emg lebih modal di awal. Tp selama cicilan ke cover sih no problem
Wah beruntung bisa dapet sienta. :big_exellent:

----------------
Btw, masih ada sisa unit 2017 nih.
Sisa tipe G doang.
Siapa tau ada yg mau :big_grin:
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
et1481
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Tue Oct 25, 2016 15:46

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by et1481 »

saya juga pernah dapet taxol sienta oren V CVT, dan berhubung saya pake sienta juga jadi banyak ngobrol deh. si driver emang seneng sama duduknya yang nyaman walaupun jarak jauh sih, kita jadi penumpang juga berasa wah bgt taxol sienta, dibanding biasa pake datsun yang sempit (no offence to datsun owner).
buat yang pake cvt emang gelinding banget apalagi kalau ditol, jadi irit bgt. kurangnya kalau tiba2 harus akselerasi pas cruising emang suka ketinggalan sama yang depan sih, konsekuensi beratnya yang bisa selisih 10-15% karena sliding door vs MPV pada umumnya. tapi kalau dari berenti akselerasinya kenceng juga ya.
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by armancho »

aipiesblue wrote:
Jindanjun wrote: Wed Jan 03, 2018 23:42
armancho wrote: Wed Jan 03, 2018 15:00 halo para suhu suhu semua.
ini sienta saya. kalau akselesari agak cepat, nah kalau sudah sekitaran 100 kpj. bau gosong. udah dibawa ke beres katanya ga ada apa apa.
Ertiga saya juga gitu om. Sepertinya ini ciri khas mobil2 keluaran baru ntah peredam apa yg disunat demi neken biaya
seperti bau telor busuk ya? bau dari catalytic converternya. kalo dari mobil ayla, bau juga masuk dari knalpot belakang yg kurang panjang sehingga bau masuk dari sela-sela spakbor belakang.
kenapa harus begitu ya? kan aneh beli mbl mahal mahal pas dipakai bau gosong. avanza tuir 2010 mau di geber kayak gmana aja ga ada bau gosong.
marhadiyantodwi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Jan 31, 2017 10:21

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marhadiyantodwi »

armancho wrote: Fri Jan 05, 2018 23:34
aipiesblue wrote:
Jindanjun wrote: Wed Jan 03, 2018 23:42

Ertiga saya juga gitu om. Sepertinya ini ciri khas mobil2 keluaran baru ntah peredam apa yg disunat demi neken biaya
seperti bau telor busuk ya? bau dari catalytic converternya. kalo dari mobil ayla, bau juga masuk dari knalpot belakang yg kurang panjang sehingga bau masuk dari sela-sela spakbor belakang.
kenapa harus begitu ya? kan aneh beli mbl mahal mahal pas dipakai bau gosong. avanza tuir 2010 mau di geber kayak gmana aja ga ada bau gosong.
Kak itu yg pada bau gosong transmisinya pada matic kah? Soalnya mobolio cvt juga sering bau gosong di atas 100kpj. Apa emang karakter cvt suka nyebar bau gosong kalo lagi ngebut? Tapi pas 100kpj rpm pun gak sampe 3000 kok.
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by adiputra4 »

Banyak mobil kalo di geber emg suka bau gosong masuk ke kabin, baik CVT atau AT konvensional sama aja.

Mau taun tua atau muda sama aja, tp ga semua mobil ya.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Herman7103 »

armancho wrote:
aipiesblue wrote:
Jindanjun wrote: Wed Jan 03, 2018 23:42 Ertiga saya juga gitu om. Sepertinya ini ciri khas mobil2 keluaran baru ntah peredam apa yg disunat demi neken biaya
seperti bau telor busuk ya? bau dari catalytic converternya. kalo dari mobil ayla, bau juga masuk dari knalpot belakang yg kurang panjang sehingga bau masuk dari sela-sela spakbor belakang.
kenapa harus begitu ya? kan aneh beli mbl mahal mahal pas dipakai bau gosong. avanza tuir 2010 mau di geber kayak gmana aja ga ada bau gosong.
Saat liburan juli th lalu ke Jawa mobil dgn transmisi CVT jg, saat lewat tol Cipali tengah malam kondisi lalu lintas memungkinkan speed di atas 100 kpj cukup lama dak ada bau gosong jg di pagi hari jln kecepatan 148 kpj cuma sebentar jg gak ada bau gosong jg, memang sih pedal gasnya belum di bejek sampai ke rata lantai.
:glodak:
HR15DE 2014
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by vp920b »

Catalytic converter yang bikin bau.

Udah bukan rahasia umum.

Kalau mau header ganti sehingga copot total cat converter biar ga bau.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Herman7103 »

Karena penasaran saya baru search kemungkinan kemungkinan dari berita di overseas :
QUOTE
Burning: Oil could be leaking onto a hot part of the engine or somewhere in the exhaust. It also could come from overheated brake pads or rotors — due either to aggressive braking, pads that don't retract when you release the brake pedal or the emergency brake being left on while driving. On a vehicle with a manual transmission, the clutch plate could be worn or overheating from riding the clutch pedal. Leaves or other material in the engine compartment — sometimes imported by nesting rodents — also can burn on hot surfaces.
Rotten eggs: If you can smell rotten eggs or sulfur, your catalytic converter may have gone bad. The root cause could be an engine or emissions system problem that made the converter overheat, thus causing the rotten egg smell.
Rubber: The smell of burning rubber could be an
accessory drive belt that's slipping or getting chewed up by a broken pulley or hose rubbing against a moving part. An overheated clutch plate also can smell like burning rubber.
Electrical: Smell burnt toast? That could be a short circuit in an electrical component or overheated insulation. Take electrical odors seriously, because short circuits and overheated components are common sources of fire.
Gas: It's normal to smell a little gasoline when a cold engine is first started because of incomplete combustion. If you smell gas fumes after the engine is warm, though, the gas cap could be loose or the evaporative emissions control system — which is supposed to contain fuel vapors and recycle them through the engine — could be leaking or clogged. Even worse, gas could be leaking from the tank or another part of the fuel system, such as the fuel line. Always investigate gas smells you discover when your car is parked before starting the car and potentially igniting the fuel.
:glodak:
HR15DE 2014
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by JukeJoken »

User Sienta disini ada yang merasa kaki-kaki bunyi kalau lewat jalan gelombang gak ? Sienta saya sejak awal beli April 2017 dr odometer 74 KM kaki-kakinya bunyi-bunyi , setelah berkali-kali ke bengkel resmi (4 kali kalau gak salah) baru tadi pas servis 20.000 akhirnya akan diganti shock absorber sama supportnya , tapi nunggu seminggu untuk partnya. Ada yang alamin hal serupa ? Rem juga kalau di rem pas mundur bunyi tek tek tek , sama power sliding doornya kalau dibuka kadang bunyi bletak.