Toyota Sienta Open Discussion

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by liemivan86 »

sdtv wrote:Sama itu .. errr .. tuas persneling sama design dashboard deket AC, balikin lagi ke model aslinya ! jangan dirobah2 ! :mky_06:
Alesan ajalah menurut survey orang indonesia lebih suka tuas persneling model di bawah :big_bored:
Itu kan pindah bawah karena ada manual nya om. Kalo di Jepang tidak ada manual nya, jadi bisa dipasang tinggi tanpa perlu bingung posisi gearbox dll. Paling cuma kabel aja.

Sedangkan di Indo, karena ada sienta manual, jadi cara paling gampang ya taruh di bawah, dekat gearbox. Walaupun tidak ergonomis.
sdtv
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 02 Aug 2017, 14:06

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sdtv »

Ya waktu launching memang begitu pernyataan nya.
Saya sih awam ya soal merubah nya posisi nya sangat rumit atau seperti yang bro bilang, toyota ambil "cara gampang" nya aja.

Toh ada mobil lain yang posisi tuas nya "di dashboard" dan manual.

Ya sudahlah itu unek2 aja, karena menurut saya itu salah satu selling point nya, untuk keluarga muda yang anak nya masih kecil2, lorong di tengah itu sangat berguna, bisa bolak balik depan belakang, dan sangat efek dari sisi kelegaan, sudah terbukti di mobil lain yang saya sebut di atas.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by liemivan86 »

sdtv wrote:Ya waktu launching memang begitu pernyataan nya.
Saya sih awam ya soal merubah nya posisi nya sangat rumit atau seperti yang bro bilang, toyota ambil "cara gampang" nya aja.

Toh ada mobil lain yang posisi tuas nya "di dashboard" dan manual.

Ya sudahlah itu unek2 aja, karena menurut saya itu salah satu selling point nya, untuk keluarga muda yang anak nya masih kecil2, lorong di tengah itu sangat berguna, bisa bolak balik depan belakang, dan sangat efek dari sisi kelegaan, sudah terbukti di mobil lain yang saya sebut di atas.
Betul Om, memang ada mobil lain yang manual tapi posisi tuas persneling di dashboard. Kelihatannya sih karena dari awal sudah di rancang untuk seperti itu, jadi sudah diatur posisi nya. Mungkin ya...

Kebetulan saya juga keluhan nya sama dengan Om. Istri tidak suka banget dengan posisi tuas persneling Matic nya yang terlalu rendah, jadi batal ambil sienta, tetap pake freed.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

Entah saya yang terlalu parno ato gimana ya...yg pasti kalo mobil sudah keluar rumah, semua penumpang (terutama anak kecil) wajib hukumnya duduk tenang dan pake seatbelt/chlid seat. Safety first, mau anak nangis,pgn pindah tempat duduk, tetap BIG NO!

Jadi fitur ada lorong untuk jalan2 buat saya mubazir.
Tapi banyak juga tuh keluarga yang mobil jalan 80km/h dan kondisi anak2 kecilnya pada berdiri, bermain...tanpa pengaman apapun dan...nothing happened.
Ya...hidup adalah pilihan :mky_01:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by PRBS »

Lorong / koridor diantara 2 seat di row depan mobil MPV itu berbahaya untuk lalu lalang anak kecil sebenarnya.
Karena amit2nya kalau mobil panic brake, otomatis anak yg ada di koridor row depan akan langsung terbentur tuas persneling / dashboard tersebut. Dan si driver bakal jadi tidak fokus.

Beda dengan lorong yg ada diantara capt seat. Kedua penumpang di row belakang masih bisa jaga anak kecilnya.. eventho paling aman ya semua penumpang pada seatny masing2.

Saya juga ada keponakan yg hobinya lalu lalang diantara koridor seat tersebut.. tapi saya haramkan untuk lalu lalang diantara seat driver dan co-driver, terlalu bahaya.
sdtv
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 02 Aug 2017, 14:06

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sdtv »

Ya ini masalah preferensi sih, untuk kasus saya, lorong tengah depan itu paling terasa berguna untuk taro barang belanjaan bulanan, tas sekolah segede gaban, dan tidak menghalangi ruang kaki sebelah supir.
Apakah ga bisa ditaruh di belakang ? ya bisa aja .. tapi ini masalah preferensi, masuk pintu depan, langsung taro barang di lorong situ, bisa ambil makanan dan minuman yang memang mau dinikmati di jalan, dibanding buka pintu belakang, taro barang baru buka pintu depan, eh pas mau ambil barang, ada di belakang, ke belakang nya susah juga. hahaha ..
Ini pengalaman sehari2 sih.

Catatan, pemakaian lebih sering dalam kota, gaya nyetir santai, kalo pas ada anak2 lewat2 ya kecepatan pasti diturunkan dan level awareness ortu nya naik, gitu aja, unek2 sih, karena mau ambil ini mobil jadi batal, padahal expektasi udah tinggi, sampe sekarang juga masih berharap2 haha karena mobil jenis ini ga ada saingannya.
Disebutkan aja deh mobil lainnya : freed dan evalia.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

PRBS wrote: 05 Aug 2017, 22:47 Lorong / koridor diantara 2 seat di row depan mobil MPV itu berbahaya untuk lalu lalang anak kecil sebenarnya.
Karena amit2nya kalau mobil panic brake, otomatis anak yg ada di koridor row depan akan langsung terbentur tuas persneling / dashboard tersebut. Dan si driver bakal jadi tidak fokus.

Beda dengan lorong yg ada diantara capt seat. Kedua penumpang di row belakang masih bisa jaga anak kecilnya.. eventho paling aman ya semua penumpang pada seatny masing2.

Saya juga ada keponakan yg hobinya lalu lalang diantara koridor seat tersebut.. tapi saya haramkan untuk lalu lalang diantara seat driver dan co-driver, terlalu bahaya.
IMHO...buat saya sama bahayanya om. G force dari panic brake bisa bikin orang yg berdiri di antara captain seat terpental nggak karuan dan nggak bisa diprediksi bakal ngehantam apa kecuali...mungkin ada pegangan tangan di atas kayak busway hehehe

Ini masih ngomong panic braking ya...belum kalo, amit2, head to head crash yg g forcenya pasti jauh lebih besarrrrr.
So for me, selama mobil jalan, wajib duduk + seatbelt, saya nggak pernah tahu kapan hal2 ini bisa terjadi
Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 05 Mar 2017, 14:05
Location: Bandung

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Crossoverjersey »

Bener kalo mau jualan makin laku itu Jangan cuma penampilan luar yg dipoles..

Kalo saya sendiri sih udah cocok pake sienta karena saya pake buat usaha juga suka buat Ngangkut barang banyak jadi ngga terlalu butuh captain seat tapi konsumen lain kebanyakan ingin yg ada captain seat nya terus kalo mau face-lift Mendingan hanya keluarin aja yg Type matic doang yg plek2 100 % sama kaya matic JDM nya +ada Opsi Captain seat... Kasih armrest di depan dan setting ECU nya jangan terlalu ngejar Irit Bensin

Jangan lupa juga keluarin yg warna Stabilo
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1271
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pendoli »

warna stabilo bisa dapetin berapa konsumen kira2 om? selama orang masih mikirin resale value mah bakal terus aja warna item silver putih abu2 yang merajai jalanan :D freed biru n merah aja langka kan :D
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

pendoli wrote: 06 Aug 2017, 18:26 warna stabilo bisa dapetin berapa konsumen kira2 om? selama orang masih mikirin resale value mah bakal terus aja warna item silver putih abu2 yang merajai jalanan :D freed biru n merah aja langka kan :D
Saya gak pernah liat sekalipun freed biru dan merah, yg ada cuma putih hahaha
Inilah unik(boring)nya pasar mobil di indo.
Belum juga dipake sudah pada mikir jualnya.
Akibatnya warna mobil cuma item putih silver...padahal banyak mobil yang lebih bagus drpd 3 warna ini, tp pada gak berani ambil gara2 alasan susah jualnya.

IMHO, ignis paling bagus warna biru, jazz gen 2 warna biru, jazz gen 3 warna kuning, sienta kuning (tp gak masuk indo), dan masih banyak lg contohnya...tp yg banyak diliat di jalan ttp aja 3 warna tsb :big_slap:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

sdtv wrote: 06 Aug 2017, 12:07 Ya ini masalah preferensi sih, untuk kasus saya, lorong tengah depan itu paling terasa berguna untuk taro barang belanjaan bulanan, tas sekolah segede gaban, dan tidak menghalangi ruang kaki sebelah supir.
Apakah ga bisa ditaruh di belakang ? ya bisa aja .. tapi ini masalah preferensi, masuk pintu depan, langsung taro barang di lorong situ, bisa ambil makanan dan minuman yang memang mau dinikmati di jalan, dibanding buka pintu belakang, taro barang baru buka pintu depan, eh pas mau ambil barang, ada di belakang, ke belakang nya susah juga. hahaha ..
Ini pengalaman sehari2 sih.

Catatan, pemakaian lebih sering dalam kota, gaya nyetir santai, kalo pas ada anak2 lewat2 ya kecepatan pasti diturunkan dan level awareness ortu nya naik, gitu aja, unek2 sih, karena mau ambil ini mobil jadi batal, padahal expektasi udah tinggi, sampe sekarang juga masih berharap2 haha karena mobil jenis ini ga ada saingannya.
Disebutkan aja deh mobil lainnya : freed dan evalia.
Yes...kalo buat barang, totally agree :big_okay:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by liemivan86 »

pengendiesel wrote:
PRBS wrote: 05 Aug 2017, 22:47 Lorong / koridor diantara 2 seat di row depan mobil MPV itu berbahaya untuk lalu lalang anak kecil sebenarnya.
Karena amit2nya kalau mobil panic brake, otomatis anak yg ada di koridor row depan akan langsung terbentur tuas persneling / dashboard tersebut. Dan si driver bakal jadi tidak fokus.

Beda dengan lorong yg ada diantara capt seat. Kedua penumpang di row belakang masih bisa jaga anak kecilnya.. eventho paling aman ya semua penumpang pada seatny masing2.

Saya juga ada keponakan yg hobinya lalu lalang diantara koridor seat tersebut.. tapi saya haramkan untuk lalu lalang diantara seat driver dan co-driver, terlalu bahaya.
IMHO...buat saya sama bahayanya om. G force dari panic brake bisa bikin orang yg berdiri di antara captain seat terpental nggak karuan dan nggak bisa diprediksi bakal ngehantam apa kecuali...mungkin ada pegangan tangan di atas kayak busway hehehe

Ini masih ngomong panic braking ya...belum kalo, amit2, head to head crash yg g forcenya pasti jauh lebih besarrrrr.
So for me, selama mobil jalan, wajib duduk + seatbelt, saya nggak pernah tahu kapan hal2 ini bisa terjadi
Jadi ingat sekitar 10 tahun lalu pernah di tabrak orang dari belakang. Saya rem mendadak karena depan rem mendadak, langsung lihat spion tengah, mobil belakang jarak masih jauh, kecepatan juga tidak terlalu tinggi, tapi tidak rem sama sekali, entah lengah karena apa. Mobil saya langsung di hajar tanpa rem sama sekali.

Yang tidak terlupakan, karena lihat spion tengah terus, saya lihat anaknya si bapak itu yang entah berdiri atau duduk di row kedua, melayang ke depan. Kepala langsung kena kaca depan, dan kaca depan kijang kapsul pun langsung retak, untung tidak sampai pecah. Bayang kan, kepala anak umur kurang dari 5 tahun, lawan kaca depan kijang kapsul, kaca nya sampai retak. Bisa dibayangkan betapa sakitnya itu kepala anaknya.

Sejak itu, setiap ada anak kecil di mobil, selalu saya wajib kan duduk, dan kalau bisa, jangan duduk di tengah. Duduk belakang jok sopir atau penumpang masih lebih aman, paling hanya kena head rest kursi depan saja.
semesta
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 187
Joined: 13 Dec 2013, 15:10

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by semesta »

tertarik untuk meminang sienta,,,, tapi masih ragu...
apa ada yang bisa membantu meyakinkan??
Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 05 Mar 2017, 14:05
Location: Bandung

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Crossoverjersey »

semesta wrote: 21 Aug 2017, 14:25 tertarik untuk meminang sienta,,,, tapi masih ragu...
apa ada yang bisa membantu meyakinkan??
Coba join fb Toyota sienta Indonesia bisa lihat testimoni /Modifikasi para member sienta Indonesia Tosca
Minggu kemaren pada touring national 80 mobil ke lembang rame banget bro

Dengan diskon yg bisa tembus 50 Jutaan mah ngga usah pake mikir ambil yg Type Q aja... Dengan harga 250 juta bahkan expander pun kalah di sisi Value for money nya
Coba aja bikin head 2 head sienta Q VS expander tertinggi

Kalo suka main luar kota sienta enak banget dipake ngebut :D.. Nanjak juga enak

Dengan duit diskonan bisa buat modif jadi type Modellista (biaya 7juta) jadi ngga kalah ganteng kalo lawan Xpander /freed :D

Kalo memang ngebet ingin captain seat ya dimodif aja cuma tar ngga bisa dipake fitur dive in seat nya

Sy pengguna sienta dari October 2016 bro.. So far so good enak banget ukurannya pas masuk jalan kecil enak

Yg bikin nyesel mah cuma dapat diskon 20 juta beda sama bulan skarang2 yg 40-50 juta wkwkkwkw
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

Crossoverjersey wrote: 22 Aug 2017, 10:12
semesta wrote: 21 Aug 2017, 14:25 tertarik untuk meminang sienta,,,, tapi masih ragu...
apa ada yang bisa membantu meyakinkan??
Coba join fb Toyota sienta Indonesia bisa lihat testimoni /Modifikasi para member sienta Indonesia Tosca
Minggu kemaren pada touring national 80 mobil ke lembang rame banget bro

Dengan diskon yg bisa tembus 50 Jutaan mah ngga usah pake mikir ambil yg Type Q aja... Dengan harga 250 juta bahkan expander pun kalah di sisi Value for money nya
Coba aja bikin head 2 head sienta Q VS expander tertinggi

Kalo suka main luar kota sienta enak banget dipake ngebut :D.. Nanjak juga enak

Dengan duit diskonan bisa buat modif jadi type Modellista (biaya 7juta) jadi ngga kalah ganteng kalo lawan Xpander /freed :D

Kalo memang ngebet ingin captain seat ya dimodif aja cuma tar ngga bisa dipake fitur dive in seat nya

Sy pengguna sienta dari October 2016 bro.. So far so good enak banget ukurannya pas masuk jalan kecil enak

Yg bikin nyesel mah cuma dapat diskon 20 juta beda sama bulan skarang2 yg 40-50 juta wkwkkwkw
Diskonnya skg kurang ajar memang-.-
Ane juga dulu dapetnya cuma 27jt-.-
Ane pengguna mobil ini dari des kmrn,odo skg 10600
Bengsin lalu pertalit aja
Buat pp sby gresik enjoy2 aja,digeber 140 juga masih napak,g.kyk teroris punya
Perawatan juga murah.kmrn perawatan 10rb cuma kena 480rb:)),kalah jauh sama apanjah ane,yg diangka 1.5jt.livina di angka 1.2jt:))
So par so gud,ga ada masalah yg berarti
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

Oh iya yg ane suka ini mobil bantingannya
Dewasa kalo om pitra bilang
Ga mentul2,gak juga atos
Kalo lewat tidur ga ikut wiridan krn kepala angguk2 gara2 mentul2nya:))
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

Eh nambahin lagi
Yf ane ga suka itu
Ban nya
Itu terkutuk bgt.sudah brisik.gripnya jelek pula
Next pr ganti ban hankok aja
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10928
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

grip jelek bukan 100% salah ban. sistem suspensi juga punya andil. pilih mana diantara 2 ini ;

1. ban busuk dengan suspensi mobil kompetisi.
2. ban paling mahal sedunia tapi suspensi busuk.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10928
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

semesta wrote: 21 Aug 2017, 14:25 tertarik untuk meminang sienta,,,, tapi masih ragu...
apa ada yang bisa membantu meyakinkan??
keputusan untuk meminang sienta ini berdasarkan apa om? apakah,

1. desain eksterior/modelnya?
2. spek mesin?
3. seperti tetangga sebelah/sodara/temen kantor?
4. hal lain?

kalo sudah suka ya beli saja, dan harus bisa terima segala resikonya. karena semua kendaraan pasti ada kelebihan dan kekurangan.
yang pasti sebelum membayar, lakukan test drive dulu beberapa kali di lokasi yang berbeda supaya puas. apalagi masalah "kenyamanan", nggak ada ukuran pasti. tiap orang punya kadar "nyaman" yang berbeda.
contoh soal mengenai posisi mengemudi, ada yang bilang posisi nyetirnya enak, nyaman, oke. ada juga yang bilang biasa saja. ada yang bilang nggak enak.
paling pas ya dicoba sendiri seperti apa.
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

marmut wrote: 22 Aug 2017, 12:35 grip jelek bukan 100% salah ban. sistem suspensi juga punya andil. pilih mana diantara 2 ini ;

1. ban busuk dengan suspensi mobil kompetisi.
2. ban paling mahal sedunia tapi suspensi busuk.
Pilih ban bagus n suspensi bagus pula om :ngacir:
semesta
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 187
Joined: 13 Dec 2013, 15:10

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by semesta »

sebenarnya ane mulai tertarik pas dateng ke pameran liat2 interior dan fitur yang ada didalamnya... tapi menurut ane bentuknya kurang suka...

Ane sangat tertarik pas liat diskonya itu,,, gede banget dan ini bisa dibilang kompetitif banget harganya dibanding avanza/rush kalau diliat fitur2nya...

tapi ane jadi ragu pas mikir2 diskonya gede banget,, jangan-jangan gagal animo/kurang laku., karena beberapa masalah or yang lainnya...

Sent from my SM-E500H

User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: 24 Apr 2016, 16:34

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by bobstare »

semesta wrote: 22 Aug 2017, 19:51 sebenarnya ane mulai tertarik pas dateng ke pameran liat2 interior dan fitur yang ada didalamnya... tapi menurut ane bentuknya kurang suka...

Ane sangat tertarik pas liat diskonya itu,,, gede banget dan ini bisa dibilang kompetitif banget harganya dibanding avanza/rush kalau diliat fitur2nya...

tapi ane jadi ragu pas mikir2 diskonya gede banget,, jangan-jangan gagal animo/kurang laku., karena beberapa masalah or yang lainnya...

Sent from my SM-E500H
Saya pengguna Sienta, jadi mungkin bias. tapi saya coba bantu jawab ya

Lebih suka desain eksterior yang konservatif/mudah dicerna? Sienta bukan untuk anda
Lebih suka desain eksterior yang nyeleneh atau bahasa muluknya kontemporer? ambil Sienta

Suka dengan feel pedal gas yang natural/responsif? Sienta bukan untuk anda
Suka dengan performa mobil yang mengalir/nyaman/santai? ambil Sienta
--> tapi anehnya dites drag race Sienta vs Freed ternyata menang Sienta loh.. monggo search di youtube :big_think:

Suka pengendalian yang sporty? hmm... MPV apapun itu bukan untuk anda :mky_01:
Suka kenyamanan di mobil under 300 juta? ambil Sienta

Suka dengan captain seat? Sienta bukan untuk anda
Butuh bangku yang muat banyak, 6 adults + 2 toddlers misalnya? ambil Sienta

Ga peduli fitur2 keselamatan macam HSA dan VSC? Sienta bukan untuk anda
Peduli fitur2 macam HSA, VSC, ABS, EBD, 3 Airbags? ambil Sienta

Tidak butuh Power Sliding door? Sienta bukan untuk anda
Perlu banget Power Sliding door? (macam saya yang setelah ambil Sienta jadi tidak dapat membayangkan apa jadinya kalau MPV tidak pakai sliding door) Ambil Sienta, or Freed

Tidak perlu rem cakram di roda belakang? ambil Xpander! no brainer :big_biglaugh:
Demi ketenangan batin perlu rem cakram di roda belakang? ambil Sienta

Anda orangnya sanggup bersabar 1-2 tahun lagi? tunggu Freed generasi baru
Anda butuh MPV mobil sliding door under 300 jt sekarang juga? ambil Sienta
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10928
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

bobstare wrote: 23 Aug 2017, 08:18 -

Suka dengan feel pedal gas yang natural/responsif? Sienta bukan untuk anda
Suka dengan performa mobil yang mengalir/nyaman/santai? ambil Sienta

-
kalau cruising santai/RPM rendah memang sangat tidak responsif. tapi kalau main di rentang 4000-5500 RPM saya sudah membuktikan mesin sienta cukup mumpuni kok. dengan muatan 5 orang dewasa termasuk driver plus logistik.
mbahgeyot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 19 Dec 2012, 12:11

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by mbahgeyot »

Mungkin yg om puny manual? Yg cvt parah sih high speed ... Meski eco modenya dimatiin.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by F272 »

bobstare wrote: 23 Aug 2017, 08:18 - cut -
Saya pengguna Sienta, jadi mungkin bias. tapi saya coba bantu jawab ya

Lebih suka desain eksterior yang konservatif/mudah dicerna? Sienta bukan untuk anda
Lebih suka desain eksterior yang nyeleneh atau bahasa muluknya kontemporer? ambil Sienta

Suka dengan feel pedal gas yang natural/responsif? Sienta bukan untuk anda
Suka dengan performa mobil yang mengalir/nyaman/santai? ambil Sienta
--> tapi anehnya dites drag race Sienta vs Freed ternyata menang Sienta loh.. monggo search di youtube :big_think:

Suka pengendalian yang sporty? hmm... MPV apapun itu bukan untuk anda :mky_01:
Suka kenyamanan di mobil under 300 juta? ambil Sienta

Suka dengan captain seat? Sienta bukan untuk anda
Butuh bangku yang muat banyak, 6 adults + 2 toddlers misalnya? ambil Sienta

Ga peduli fitur2 keselamatan macam HSA dan VSC? Sienta bukan untuk anda
Peduli fitur2 macam HSA, VSC, ABS, EBD, 3 Airbags? ambil Sienta

Tidak butuh Power Sliding door? Sienta bukan untuk anda
Perlu banget Power Sliding door? (macam saya yang setelah ambil Sienta jadi tidak dapat membayangkan apa jadinya kalau MPV tidak pakai sliding door) Ambil Sienta, or Freed

Tidak perlu rem cakram di roda belakang? ambil Xpander! no brainer :big_biglaugh:
Demi ketenangan batin perlu rem cakram di roda belakang? ambil Sienta

Anda orangnya sanggup bersabar 1-2 tahun lagi? tunggu Freed generasi baru
Anda butuh MPV mobil sliding door under 300 jt sekarang juga? ambil Sienta
Saya setuju dengan beberapa pernyataan om di atas

Sienta Mobil nyaman, saya udah 2x dipinjamin om Tibin dari PLAZA Toyota...
pertama type V warna silver, kedua type Q warna oranye / gading

Enak banget buat muter2 dalam kota...lincah dan gesit,
antar anak sekolah atau belanja ..juga praktis :mky_02:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post