Toyota Sienta Open Discussion

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
quyquy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 517
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by quyquy »

pibo wrote:
04 Feb 2020, 22:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja Image
Cukup mudah dan murah utk meredam suara ban.

Cukup beli 2 kaleng flinkote dan kuas.

Kuaskan flinkote di area kolong ban (area spakbor).

Semakin banyak kuasan semakin meredam suara.

sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sm4 »

quyquy wrote:
05 Feb 2020, 13:47
pibo wrote:
04 Feb 2020, 22:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja Image
Cukup mudah dan murah utk meredam suara ban.

Cukup beli 2 kaleng flinkote dan kuas.

Kuaskan flinkote di area kolong ban (area spakbor).

Semakin banyak kuasan semakin meredam suara.
bukannya flinkote itu buat anti karat om?

teman ada yang piara Sienta G 2016, beli 2nd, buat harian sama istrinya. katanya cukup nyaman dan kedap (mobil sebelumnya lcgc sih)

kayaknya kedap/tidak kedap itu subjektif ya :big_peace:

sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sm4 »

dulu taun 2016 perna galau ambil Sienta apa GNA. Akhirnya ambil GNA.

Ga jadi ambil Sienta karena setelah berkunjung ke tempat adik di negeri tetangga, kok beda sekali ya?

yang di sini tuas matic pindah ke bawah. di sana tuas matic di dashboard.

gak lama setelah itu lihat calya, tuas matic di dashboard malah.

padahal buat mobil kayak sienta, ngaruh banget tu penempatan tuas..kan lumayan di tengah bisa buat taruh barang2.. lebi praktis

quyquy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 517
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by quyquy »

sm4 wrote:
05 Feb 2020, 13:54
quyquy wrote:
05 Feb 2020, 13:47
pibo wrote:
04 Feb 2020, 22:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja Image
Cukup mudah dan murah utk meredam suara ban.

Cukup beli 2 kaleng flinkote dan kuas.

Kuaskan flinkote di area kolong ban (area spakbor).

Semakin banyak kuasan semakin meredam suara.
bukannya flinkote itu buat anti karat om?

teman ada yang piara Sienta G 2016, beli 2nd, buat harian sama istrinya. katanya cukup nyaman dan kedap (mobil sebelumnya lcgc sih)

kayaknya kedap/tidak kedap itu subjektif ya :big_peace:
Flinkote wujudnya bukan sekedar likuid yg cair banget kyk wd40.

Flinkote itu likuid yg kental ada campuran aspalnya.
Jika dipakai bisa sekaligus dua fungsi, mencegah karat dan meredam suara. Bahkan bisa meredam panas.

User avatar
pendoli
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pendoli »

sm4 wrote:
05 Feb 2020, 13:56
dulu taun 2016 perna galau ambil Sienta apa GNA. Akhirnya ambil GNA.

Ga jadi ambil Sienta karena setelah berkunjung ke tempat adik di negeri tetangga, kok beda sekali ya?

yang di sini tuas matic pindah ke bawah. di sana tuas matic di dashboard.

gak lama setelah itu lihat calya, tuas matic di dashboard malah.

padahal buat mobil kayak sienta, ngaruh banget tu penempatan tuas..kan lumayan di tengah bisa buat taruh barang2.. lebi praktis
Itu gara2 maksa keluarin model manual ... tapi menyebabkan perlu redesign deh akibatnya begitu.

User avatar
pendoli
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pendoli »

quyquy wrote:
05 Feb 2020, 13:47
pibo wrote:
04 Feb 2020, 22:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja Image
Cukup mudah dan murah utk meredam suara ban.

Cukup beli 2 kaleng flinkote dan kuas.

Kuaskan flinkote di area kolong ban (area spakbor).

Semakin banyak kuasan semakin meredam suara.
Temen malah pake aquaproof campur semen 1:1 wkwk

sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sm4 »

pendoli wrote:
05 Feb 2020, 16:54
sm4 wrote:
05 Feb 2020, 13:56
dulu taun 2016 perna galau ambil Sienta apa GNA. Akhirnya ambil GNA.

Ga jadi ambil Sienta karena setelah berkunjung ke tempat adik di negeri tetangga, kok beda sekali ya?

yang di sini tuas matic pindah ke bawah. di sana tuas matic di dashboard.

gak lama setelah itu lihat calya, tuas matic di dashboard malah.

padahal buat mobil kayak sienta, ngaruh banget tu penempatan tuas..kan lumayan di tengah bisa buat taruh barang2.. lebi praktis
Itu gara2 maksa keluarin model manual ... tapi menyebabkan perlu redesign deh akibatnya begitu.
mungkin di sini lebi laku versi MT ya? tu teman dan tetangga saya pada pake yang MT.

User avatar
pendoli
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pendoli »

Hmm nda tau om, saya malah kenalnya sama yg AT mulu. Tapi memang dulu freed kan dikritisi karena ga punya versi manual, makanya toyota ga mau ngikutin kesalahan hehe

Kayanya jadi yg pengen MT ambil sienta, yg pengen AT nyari freed seken wkwkwk

JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: 09 Jan 2016, 15:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by JukeJoken »

pibo wrote:
04 Feb 2020, 22:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja Image
saya dah 2 tahun pake sienta om. Ban kalau tipe Q dapet ecopia , berisik. Suara mesin juga masih kedenger jelas , berisik banget. Dibanding Xpander saya , masih lebih kedap Xpander.

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4385
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by F 272 »

Baru kemarin saya ketemu Sienta V di jalan raya seputaran istana Bogor...

Warna nya cukup unik...hijau daun mirip Yaris baru... lumayan Fresh juga lihat nya...

Giri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: 25 Dec 2016, 00:17

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Giri »

quyquy wrote:
pibo wrote:
04 Feb 2020, 22:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja Image
Cukup mudah dan murah utk meredam suara ban.

Cukup beli 2 kaleng flinkote dan kuas.

Kuaskan flinkote di area kolong ban (area spakbor).

Semakin banyak kuasan semakin meredam suara.
Lokasi spakbor bagian mananya om?
Boleh difotoin? Rada penasaran saya. Kalau beneran ampuh, bisa jadi solusi murmer ini.

pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 16 Mar 2016, 17:50

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pibo »

Kata sales Auto2000 di Malang stok Sienta Q 2019 FL kosong, bahkan dia bilang stok nasional (emang daerah bisa cek stok nasional ya?)
Yang tersisa unit 2019 non FL.
Sekarang masuk 2020, apakah Sienta non FL bisa laku kalau jelas2 sudah ada Facelift, sales bilang sih untuk unit 2019 non FL discount 40jt masih bisa pengajuan lagi
Wajar ga ya kalau coba minta discount 65jt?

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2518
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by kunaskun »

pendoli wrote:
05 Feb 2020, 19:10
Hmm nda tau om, saya malah kenalnya sama yg AT mulu. Tapi memang dulu freed kan dikritisi karena ga punya versi manual, makanya toyota ga mau ngikutin kesalahan hehe

Kayanya jadi yg pengen MT ambil sienta, yg pengen AT nyari freed seken wkwkwk
yoyota kelewat kreatif dan pede, demi MT sampe rela ubah mesin dan tranny (aji mumpung si karena udah bangun pabrik mesin sejuta umat), shifter position + dashboard design juga mau ga mau diubah. yang uniknya di Malaysia malah discontinued.
JukeJoken wrote:
05 Feb 2020, 19:57
saya dah 2 tahun pake sienta om. Ban kalau tipe Q dapet ecopia , berisik. Suara mesin juga masih kedenger jelas , berisik banget. Dibanding Xpander saya , masih lebih kedap Xpander.
adu kenyamanan, harga 300 juta kebawah, xpander ga ada lawannya. mulai dari bantingan sampe kekedapan kabin. apalagi sienta pintu sliding, biang rattle dan suara tembus.
Giri wrote:
06 Feb 2020, 08:50
Lokasi spakbor bagian mananya om?
Boleh difotoin? Rada penasaran saya. Kalau beneran ampuh, bisa jadi solusi murmer ini.
kalau dulu pernah ngobrol dengan spesialis audio dan bengkel body repair, pada blg ga rekomen. memang murah dan efektif banget. tapi masalahnya flinkote (ini sebenernya produk untuk atap keluaran Shell) mudah "meleleh" kalau kena panas terus menerus, makanya untuk atap ga boleh permukaan curam. juga masalah berikutnya: karena bersifat seperti karet cenderung berat (ya salah satu cara mudah untuk meredam vibrasi memang dikasi "mass"), juga lama kelamaan akan mengeras seiring umur malah akan bikin celah untuk air/kotoran masuk lama2 merusak cat dasar = karat. juga body repair itu akan kesulitan karena sekali nempel susah bersih.

dulu sempet trend pake aquaproof semacamnya (latex based), murah meriah campur pasir dan semen sedikit tambah berat dan ajib buat pintu2 biasanya, nah problemnya: body repair akan kesusahan juga karena jadi keras banget.

sedangkan kalau pake peredam tempel yang umum. dipanasin atau diketok bisa balik lagi untuk body repair. juga ga ada potensi mengeras seperti flinkote, kecuali peredam aspal tempel yg murmer = lama kelamaan getas/ambrol atau lemnya ga rekat lagi.

kalau baca2 di forum luar negeri. trik mereka kalau pake flinkote semacamnya itu di aplikasikan ke peredam roda yang sudah ada. ada beberapa mobil yg di spakbor sudah terpasang plastik peredam. nah ini dilepas, sisi sebaliknya diaplikasikan ginian, tunggu kering, pasang lagi. jadi meminimalkan kerusakan body.

User avatar
pendoli
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pendoli »

pibo wrote:
06 Feb 2020, 16:34
Kata sales Auto2000 di Malang stok Sienta Q 2019 FL kosong, bahkan dia bilang stok nasional (emang daerah bisa cek stok nasional ya?)
Yang tersisa unit 2019 non FL.
Sekarang masuk 2020, apakah Sienta non FL bisa laku kalau jelas2 sudah ada Facelift, sales bilang sih untuk unit 2019 non FL discount 40jt masih bisa pengajuan lagi
Wajar ga ya kalau coba minta discount 65jt? Image
Coba aja.. dulu gw pake diskon fleet dapet diskon 70 juta kok hehehe

JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: 09 Jan 2016, 15:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by JukeJoken »

kunaskun wrote:
06 Feb 2020, 16:36
JukeJoken wrote:
05 Feb 2020, 19:57
saya dah 2 tahun pake sienta om. Ban kalau tipe Q dapet ecopia , berisik. Suara mesin juga masih kedenger jelas , berisik banget. Dibanding Xpander saya , masih lebih kedap Xpander.
adu kenyamanan, harga 300 juta kebawah, xpander ga ada lawannya. mulai dari bantingan sampe kekedapan kabin. apalagi sienta pintu sliding, biang rattle dan suara tembus.
Tapi kalau soal suspensi enakan sienta om menurut saya. Kalau lewat jalan kasar , atau speedtrap , getarannya di Xpander berasa banget , kalau sienta enak. Sienta redaman suspensinya di jalan kasar lebih enak , getarannya lebih halus.

User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2600
Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2011 Toyota Rush

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Jambangan »

kunaskun wrote:
06 Feb 2020, 16:36
pendoli wrote:
05 Feb 2020, 19:10
Hmm nda tau om, saya malah kenalnya sama yg AT mulu. Tapi memang dulu freed kan dikritisi karena ga punya versi manual, makanya toyota ga mau ngikutin kesalahan hehe

Kayanya jadi yg pengen MT ambil sienta, yg pengen AT nyari freed seken wkwkwk
yoyota kelewat kreatif dan pede, demi MT sampe rela ubah mesin dan tranny (aji mumpung si karena udah bangun pabrik mesin sejuta umat), shifter position + dashboard design juga mau ga mau diubah. yang uniknya di Malaysia malah discontinued.
JukeJoken wrote:
05 Feb 2020, 19:57
saya dah 2 tahun pake sienta om. Ban kalau tipe Q dapet ecopia , berisik. Suara mesin juga masih kedenger jelas , berisik banget. Dibanding Xpander saya , masih lebih kedap Xpander.
adu kenyamanan, harga 300 juta kebawah, xpander ga ada lawannya. mulai dari bantingan sampe kekedapan kabin. apalagi sienta pintu sliding, biang rattle dan suara tembus.
Giri wrote:
06 Feb 2020, 08:50
Lokasi spakbor bagian mananya om?
Boleh difotoin? Rada penasaran saya. Kalau beneran ampuh, bisa jadi solusi murmer ini.
kalau dulu pernah ngobrol dengan spesialis audio dan bengkel body repair, pada blg ga rekomen. memang murah dan efektif banget. tapi masalahnya flinkote (ini sebenernya produk untuk atap keluaran Shell) mudah "meleleh" kalau kena panas terus menerus, makanya untuk atap ga boleh permukaan curam. juga masalah berikutnya: karena bersifat seperti karet cenderung berat (ya salah satu cara mudah untuk meredam vibrasi memang dikasi "mass"), juga lama kelamaan akan mengeras seiring umur malah akan bikin celah untuk air/kotoran masuk lama2 merusak cat dasar = karat. juga body repair itu akan kesulitan karena sekali nempel susah bersih.

dulu sempet trend pake aquaproof semacamnya (latex based), murah meriah campur pasir dan semen sedikit tambah berat dan ajib buat pintu2 biasanya, nah problemnya: body repair akan kesusahan juga karena jadi keras banget.

sedangkan kalau pake peredam tempel yang umum. dipanasin atau diketok bisa balik lagi untuk body repair. juga ga ada potensi mengeras seperti flinkote, kecuali peredam aspal tempel yg murmer = lama kelamaan getas/ambrol atau lemnya ga rekat lagi.

kalau baca2 di forum luar negeri. trik mereka kalau pake flinkote semacamnya itu di aplikasikan ke peredam roda yang sudah ada. ada beberapa mobil yg di spakbor sudah terpasang plastik peredam. nah ini dilepas, sisi sebaliknya diaplikasikan ginian, tunggu kering, pasang lagi. jadi meminimalkan kerusakan body.
Udah manual ga kuat nanjak lagi hahaha
Untung udah gw jual sienta gw
Pake 2016 sampe 2019 tipe V MT
Bawa ke sukabumi lewat jalur alternatif ngos2an
Naik basement hotel kepater mesti mundur lagi ambil ancang2
Dulu pake swift mobil kecil FWD gitu aja ga pernah ada masalah ga kuat nanjak
Udah gitu radius putar kyk l200 strada

sudahlah
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 03 Jan 2019, 13:50
Location: Jakarta Timur

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sudahlah »

Masalah di sienta yang agak mengganggu radius putarnya parah, suka malu sama tukang parkir yang ngarahin dikira baru belajar nyetir. Masalah nanjak untuk yang matic ga telalu masalah, ga tau deh yang manual, oia konsumsinya untuk ukuran 1.500cc dan cvt menurut saya harusnya bisa lebih irit, tapi biar bagaimanapun emang ini mobil yang saya rasa cocok dengan kebutuhan saya :big_grin:

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1022
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by adityabp »

sudahlah wrote:
13 Feb 2020, 08:54
Masalah di sienta yang agak mengganggu radius putarnya parah, suka malu sama tukang parkir yang ngarahin dikira baru belajar nyetir. Masalah nanjak untuk yang matic ga telalu masalah, ga tau deh yang manual, oia konsumsinya untuk ukuran 1.500cc dan cvt menurut saya harusnya bisa lebih irit, tapi biar bagaimanapun emang ini mobil yang saya rasa cocok dengan kebutuhan saya :big_grin:
Kalo stir diputer sampai mentok, beloknya nekuk gak om?
Dulu waktu awal pake C24, saya sdh sipa mental kalo radius putarnya emg besar.
Tapi setelah terbiasa, barulah saya sadar ternyata kalo stir diputer sampai mentok dia beloknya nekuk, which is sangat menguntungkan buat "menggeser" moncong mobil di areal sempit.

sudahlah
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 03 Jan 2019, 13:50
Location: Jakarta Timur

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by sudahlah »

Kalo stir di puter mentok, beloknya menurut saya masih belum nekuk. Saya kebetulan belum pernah bawa serena c24 jadi ga bisa bandingin.

blink182surabay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 31 Dec 2018, 11:39
Location: Jakarta Utara

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by blink182surabay »

Di atas ada yg bahas Sienta ngos2an di tanjakan.
Se-ekstrim apakah tanjakannya? Atau cuma yg manual ya?
So far punya saya matic ga pernah ngos2an di tanjakan.
Type Q 2018 update air intake terbaru, standard ga modif apa2.

FC sehari - hari via tol kurleb 45km one way bisa 1:16-18 dgn avg speed 80 km/h.


Kalau memurut saya yg value for money di Toyota ya Sienta ini sih.
Harga 260jt dapet fitur komplit & muka ganteng.


Tapi kalau punya duit ya ambil Venturer aja lebih ganteng, atai Voxy lebih elegan. :D :D

User avatar
masione
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 18 Mar 2018, 11:14
Location: jatim
Daily Vehicle: mobilio - agya - sienta - civic vtis

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by masione »

blink182surabay wrote:Di atas ada yg bahas Sienta ngos2an di tanjakan.
Se-ekstrim apakah tanjakannya? Atau cuma yg manual ya?
So far punya saya matic ga pernah ngos2an di tanjakan.
Type Q 2018 update air intake terbaru, standard ga modif apa2.

FC sehari - hari via tol kurleb 45km one way bisa 1:16-18 dgn avg speed 80 km/h.


Kalau memurut saya yg value for money di Toyota ya Sienta ini sih.
Harga 260jt dapet fitur komplit & muka ganteng.


Tapi kalau punya duit ya ambil Venturer aja lebih ganteng, atai Voxy lebih elegan. :D :D
Bener om...punya saya type V-CVT 2018 ubahan cuman belalai, sanggup naik ke Ketep pass merapi dan air terjun sedudo dgn penumpang 6org dewasa.
Bbm juga cuman pake premium saja

pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 16 Mar 2016, 17:50

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pibo »

blink182surabay wrote:Di atas ada yg bahas Sienta ngos2an di tanjakan.
Se-ekstrim apakah tanjakannya? Atau cuma yg manual ya?
So far punya saya matic ga pernah ngos2an di tanjakan.
Type Q 2018 update air intake terbaru, standard ga modif apa2.

FC sehari - hari via tol kurleb 45km one way bisa 1:16-18 dgn avg speed 80 km/h.


Kalau memurut saya yg value for money di Toyota ya Sienta ini sih.
Harga 260jt dapet fitur komplit & muka ganteng.


Tapi kalau punya duit ya ambil Venturer aja lebih ganteng, atai Voxy lebih elegan. :D :D
260jt beli di tahun 2018 dapat discount berapa dari pricelist saat itu?
Pricelist Sienta Q 2020 di Jawa Timur Rp323.283.000,-

blink182surabay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 31 Dec 2018, 11:39
Location: Jakarta Utara

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by blink182surabay »

pibo wrote:
17 Feb 2020, 17:48
blink182surabay wrote:Di atas ada yg bahas Sienta ngos2an di tanjakan.
Se-ekstrim apakah tanjakannya? Atau cuma yg manual ya?
So far punya saya matic ga pernah ngos2an di tanjakan.
Type Q 2018 update air intake terbaru, standard ga modif apa2.

FC sehari - hari via tol kurleb 45km one way bisa 1:16-18 dgn avg speed 80 km/h.


Kalau memurut saya yg value for money di Toyota ya Sienta ini sih.
Harga 260jt dapet fitur komplit & muka ganteng.


Tapi kalau punya duit ya ambil Venturer aja lebih ganteng, atai Voxy lebih elegan. :D :D
260jt beli di tahun 2018 dapat discount berapa dari pricelist saat itu?
Pricelist Sienta Q 2020 di Jawa Timur Rp323.283.000,-
OTR type Q Jakarta 300.5jt waktu itu, diskon 40.5jt jadi nett 260jt.
Ambil bulan Desember 2018, biasa cari diskon gede akhir tahun.
Hehehe.

Yg sekarang juga kalau mau cari NIK 2019 harusnya diskon 40jt ++ tuh.
Asli deh kalau cari mobil buat kota2 doang, Sienta ini paling mak nyus.
Apalagi kalau dibawa nyetirnya santai dan "dewasa", cocok buat mobil keluarga.

pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 16 Mar 2016, 17:50

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pibo »


blink182surabay wrote:
pibo wrote:
17 Feb 2020, 17:48
blink182surabay wrote:Di atas ada yg bahas Sienta ngos2an di tanjakan.
Se-ekstrim apakah tanjakannya? Atau cuma yg manual ya?
So far punya saya matic ga pernah ngos2an di tanjakan.
Type Q 2018 update air intake terbaru, standard ga modif apa2.

FC sehari - hari via tol kurleb 45km one way bisa 1:16-18 dgn avg speed 80 km/h.


Kalau memurut saya yg value for money di Toyota ya Sienta ini sih.
Harga 260jt dapet fitur komplit & muka ganteng.


Tapi kalau punya duit ya ambil Venturer aja lebih ganteng, atai Voxy lebih elegan. :D :D
260jt beli di tahun 2018 dapat discount berapa dari pricelist saat itu?
Pricelist Sienta Q 2020 di Jawa Timur Rp323.283.000,-
OTR type Q Jakarta 300.5jt waktu itu, diskon 40.5jt jadi nett 260jt.
Ambil bulan Desember 2018, biasa cari diskon gede akhir tahun.
Hehehe.

Yg sekarang juga kalau mau cari NIK 2019 harusnya diskon 40jt ++ tuh.
Asli deh kalau cari mobil buat kota2 doang, Sienta ini paling mak nyus.
Apalagi kalau dibawa nyetirnya santai dan "dewasa", cocok buat mobil keluarga.
NIK 2019 non FL kalau bisikannya sales dibilang 45jt pasti dapat (discount standar nya 40jt + pengajuan). Unit FL sudah beredar kelihatannya unit non FL harus dipush discount biar stoknya habis Image

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1022
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by adityabp »

sudahlah wrote:
13 Feb 2020, 22:18
Kalo stir di puter mentok, beloknya menurut saya masih belum nekuk. Saya kebetulan belum pernah bawa serena c24 jadi ga bisa bandingin.
Ngecek bisa belok nekuk atau gak, mudah aja om.
Posisikan mobil serong kiri. Trus putar stir ke kiri sampe mentok, lalu mobil digas dikit. Lihat sudut kanan bemper, kalo langsung geser kiri (tanpa melambung) berarti nekuk.

Serena C24 nekuknya cuma pas awal belok. Kalo diterusin, nah baru deh melambung jauh. Ribet kalo pas putbal di U-turn yg ngepas, pdhal udah ancang2x dari kiri.

Post Reply