Punya teman Om, so far so good, sudah jalan hampir 40.000 km, kalo ndak salah a960eTurboman wrote: ↑02 Mar 2017, 20:19Haa om pake Mark Xlonesnake wrote:Hmm cek atf yang model gini ada beberapa macam, Please CMIIW ada yang mengharuskan sampai range temperatur tertentu baru dicek belum tentu harus dingin, yang pernah saya alami cek level oli atf di mark x. Baut tapnya ada 2, tapi satu lubang. Salah satu ada yang harus dilepas ketika pengecekan,jika pada temperatur tertentu yang disebutkan tadi menetes maka volume sudah pas maka baut yang dilepas tadi dipasang kembali.Turboman wrote: ↑02 Mar 2017, 09:57 Semua AT unit yg gak ada dipstik itu ada baut utk cek level ATF di bawah ATF pan, posisi baut nya agak "nyelup" ke dalam pan
mau mobil Eropa / Japan / Korea
buka baut tsb, isi ATF lewat lubang isi sampe sedikit keluar dr baut cek level tsb
Dan idealnya itu cek level ATF saat dingin / suhu ATF below 45 deg C
Ribet memang
Makanya di US bbrp jenis matic ada yg jual oil pan lengkap dgn dipstick
Untuk literaturnya akan saya cantumkan jika saya menemukannnya.
itu 6 AT - A 760 yah
gimana maticnya so far so good ?
"The A960E 6-speed automatic transmission [6 Super ECT (Electronic Controlled Transmission)] is used on
the 4GR-FSE engine models (2WD)."
Please CMIIW