2015 Toyota Alphard facelip

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3951
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kompresorz » 28 Jun 2017, 18:54

Iyah yg penting udah saya kasi tau ini cvt alphard hati2 aja...

Krn partnya blm ada...

ahmad88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: 02 Aug 2009, 02:38

Re: RE: Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by ahmad88 » 29 Jun 2017, 10:00

kompresorz wrote:
28 Jun 2017, 18:37
Turboman wrote:
28 Jun 2017, 17:59
kurniakerten wrote:Yg saya bingung kok Alphard Transformers dipake ngebut2an ya?
Kan citra mewah dan mobil keluarga seharusnya dipake santai woles sama sopir pribadi... jadi kurang pas gitu...
Kalo dibuat ngebut2an ya pake Lancer Evo X...
Hehehe kaburrrr
1 kawan ane dulu punya Alpad gen 2 - 2.4 dipasangi Supercharger BLITZ

sering dipake ke Solo / Jogja.....gak ada cerita jalan pelan.....

sampe dijual fine2 aja
Wajarlah kalo gak pernah punya n rasain alpard...jadi gak tau stabilnya alpard di banding mobilnya..

:wkkk: ...

ky pernah pake evo aja..... :big_weee:

Percuma om turbo dikasi tau...gak bakalan pernah tau...

Heheheh...

:ngacir:
Berarti nyupirnya sdh tingkat dewa om.. Hahah klo saya bawa vellfire ama avanza ajah sdh angkat bendera putih.

Tpi pernah dijalan pantura ketemu alphard baru, saya bawa glc 250 ajah diasepin... Orang nekat ama orang gila kagak ada lawannya.

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3951
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kompresorz » 29 Jun 2017, 11:02

Iyah org kebanyakan klo udah bawa mobil besar rata2 skil beda lah...

Saya pernah pake bmw tarik2an sama alpard gen 2 di tol simatupang arah bogor..blm jaman alpard gen 3...

Saya sempat di potong walo jalan rame..n saya akui itu driver hebat...

Nekat jg klo gak pas itungan mah ya mampus jg...kalo gila ya mana bisa ngebut n selamat dong...

Liat lah sopir taksi alpard itu bawa mobil kadang kencang loh...saya pernah naik di lari 140 msh enak aja naik apard gen 2..

Alpard itu salah 1 mobil mahal..ada harga ada barang..

Lari 140 di atas lurus mah penumpang msh bisa tidur nyaman...saya pernah 170 penumpang blkg msh nonton tv..

Mknya rasain punya alpard dl lah br komen n nyetir sendiri...ky apa nyamannya alpard..alpard klo udah jalan mesinnya kencang loh...cobain manual gigi 2 bisa masuk lari brp..baru tau dah... :big_biglaugh:

Sayanglah punya mobil beli mahal klo pake sopir...toh masih kuat kok nyetir sendiri..
Sayang lah beli mobil mahal2 gak di explore..

Rusak ya apa mau dikata..tinggal di perbaiki...nikmati aja punya barang..

Saya aja klo udah bawa alpard malas pake w205 c250...

User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: 23 Dec 2012, 09:30

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by g4ndalf » 29 Jun 2017, 14:55

kompresorz wrote:
29 Jun 2017, 11:02

Saya aja klo udah bawa alpard malas pake w205 c250...
Separah itukah w205 ?? 😀

Kalau saya masih lebih pilih w204 buat setir sendiri drpd alphard, mmg enakan alphard di jalan lurus tapi begitu belok kedodoran bodynya. Kecuali yg tipe gsport gen 2 (thn 13 - 14). Yg itu enak bener bawaannya, cuma relatif keras suspensinya.

Transmisi yg kena cvt nya? Jadi apa betul kalau cvt pake tiptronic tdk sekuat gigi konvensional?

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3951
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kompresorz » 29 Jun 2017, 15:44

Saya ada teman merci dr c clas sampe s clas punya.harier.velfire...

Dia bilang klo udah bawa alpard rasanya mobil lain gak ada yg enak...

Selera sih om ...

Kita bawa sedan jg mau sberapa zigzag sih...kcuali keki bgt

Tapi emang alpard ini rasanya ajib lah...rasanya gimana ya...susah ungkapannya...wow lah...benar2 enak bawa alpard...

Hopeng pernah coba bawa n saya bilang coba aja bejek di tol...di bejek 160 kanan kiri tapi msh ada jarak ya..sampe wow gak goyang..jalan sedikit belok pula...

W205 klo untuk harian msh nyaman w204..tp mang w205 lebih sadis tekukan klo kencang...tarikannya jg sadis...

Yoi cvt yg kena...untung saya msh tahan diri pasang supercharger PNP...bisa ambrol...

Yah cvt mnrt saya payah lah....kilometer msh blm bnyk..mobil blm 2 taun..klo msh ada rejeki kluar alpard baru msh pake cvt ya dipertimbangkan...

Saya liat dr bawah waktu dibongkar mang halus bgt komponen dalamnya...kecil bentuknya

Btw bawa alpard klo macet lebih sering dikasi jalan klo minta jalan drpd w205...

Knikmatan beda loh ngebut pake alpard dr sedan...

Semriwing dah

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1094
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa » 29 Jun 2017, 16:09

kompresorz wrote:
29 Jun 2017, 15:44
Saya ada teman merci dr c clas sampe s clas punya.harier.velfire...

Dia bilang klo udah bawa alpard rasanya mobil lain gak ada yg enak...

Selera sih om ...

Kita bawa sedan jg mau sberapa zigzag sih...kcuali keki bgt

Tapi emang alpard ini rasanya ajib lah...rasanya gimana ya...susah ungkapannya...wow lah...benar2 enak bawa alpard...

Hopeng pernah coba bawa n saya bilang coba aja bejek di tol...di bejek 160 kanan kiri tapi msh ada jarak ya..sampe wow gak goyang..jalan sedikit belok pula...

W205 klo untuk harian msh nyaman w204..tp mang w205 lebih sadis tekukan klo kencang...tarikannya jg sadis...

Yoi cvt yg kena...untung saya msh tahan diri pasang supercharger PNP...bisa ambrol...

Yah cvt mnrt saya payah lah....kilometer msh blm bnyk..mobil blm 2 taun..klo msh ada rejeki kluar alpard baru msh pake cvt ya dipertimbangkan...

Saya liat dr bawah waktu dibongkar mang halus bgt komponen dalamnya...kecil bentuknya

Btw bawa alpard klo macet lebih sering dikasi jalan klo minta jalan drpd w205...

Knikmatan beda loh ngebut pake alpard dr sedan...

Semriwing dah
+1

sempet punya vellfire taun 2010 audioless.

itu mobil enak, tenaga not bad buat sruntulan kalo kakinya pinter bisa loh suspensi empuk dan kabin luas.

nyetirnya juga enak.. apa lagi duduk di tengah, captain seat empuk, ac dingin, disupirin, tinggal bobo

sepengalaman ane, enak2 nya sedan duduk di belakang masih enakan naik alphard/vellfire.

ngebut pake mbl ginian enak, kaca depannya besar, tp ya di toll aja ya, ga buat nekuk2 bgt
BMW 520d F10 2014
Toyota Camry 2.5V XV50 2012

atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 22 Oct 2016, 10:13

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by atmos01 » 20 Oct 2017, 09:25

Di sini apakah alphard baru-nya ada yang bermasalah AC-nya? Kebetulan punya saya AC-nya bermasalah nih dan spare part-nya tunggu cukup lama.

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1992
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by PRBS » 20 Oct 2017, 09:52

kompresorz wrote:
29 Jun 2017, 15:44
Saya ada teman merci dr c clas sampe s clas punya.harier.velfire...

Dia bilang klo udah bawa alpard rasanya mobil lain gak ada yg enak...

Selera sih om ...

Kita bawa sedan jg mau sberapa zigzag sih...kcuali keki bgt

Tapi emang alpard ini rasanya ajib lah...rasanya gimana ya...susah ungkapannya...wow lah...benar2 enak bawa alpard...

Hopeng pernah coba bawa n saya bilang coba aja bejek di tol...di bejek 160 kanan kiri tapi msh ada jarak ya..sampe wow gak goyang..jalan sedikit belok pula...

W205 klo untuk harian msh nyaman w204..tp mang w205 lebih sadis tekukan klo kencang...tarikannya jg sadis...

Yoi cvt yg kena...untung saya msh tahan diri pasang supercharger PNP...bisa ambrol...

Yah cvt mnrt saya payah lah....kilometer msh blm bnyk..mobil blm 2 taun..klo msh ada rejeki kluar alpard baru msh pake cvt ya dipertimbangkan...

Saya liat dr bawah waktu dibongkar mang halus bgt komponen dalamnya...kecil bentuknya

Btw bawa alpard klo macet lebih sering dikasi jalan klo minta jalan drpd w205...

Knikmatan beda loh ngebut pake alpard dr sedan...

Semriwing dah
Mau nanya nih om.. kebetulan pake cvt beda brand dan beda kelas sih..

Cvt alph om kompre kena akibat pemakaian (sering pedal to carpet)? Atau gimana?

Karena saya juga suka pake cvt tapi dibawa kenceng.. tapi suka insecure takut2 cvtnya jebol

User avatar
vim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1904
Joined: 25 Jul 2008, 15:04
Location: Jakarta Barat

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vim » 31 Jan 2018, 00:54

Om2 mohon ijin numpang iklan ya, kebetulan saya lg jual Alphard saya 2015 2.5G ATPM warna hitam mint condish baru 8.200km. Apabila ada yg berminat boleh japri ya om. Thx sebelumnya

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3951
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kompresorz » 10 Feb 2018, 08:20

PRBS wrote:
20 Oct 2017, 09:52
kompresorz wrote:
29 Jun 2017, 15:44
Saya ada teman merci dr c clas sampe s clas punya.harier.velfire...

Dia bilang klo udah bawa alpard rasanya mobil lain gak ada yg enak...

Selera sih om ...

Kita bawa sedan jg mau sberapa zigzag sih...kcuali keki bgt

Tapi emang alpard ini rasanya ajib lah...rasanya gimana ya...susah ungkapannya...wow lah...benar2 enak bawa alpard...

Hopeng pernah coba bawa n saya bilang coba aja bejek di tol...di bejek 160 kanan kiri tapi msh ada jarak ya..sampe wow gak goyang..jalan sedikit belok pula...

W205 klo untuk harian msh nyaman w204..tp mang w205 lebih sadis tekukan klo kencang...tarikannya jg sadis...

Yoi cvt yg kena...untung saya msh tahan diri pasang supercharger PNP...bisa ambrol...

Yah cvt mnrt saya payah lah....kilometer msh blm bnyk..mobil blm 2 taun..klo msh ada rejeki kluar alpard baru msh pake cvt ya dipertimbangkan...

Saya liat dr bawah waktu dibongkar mang halus bgt komponen dalamnya...kecil bentuknya

Btw bawa alpard klo macet lebih sering dikasi jalan klo minta jalan drpd w205...

Knikmatan beda loh ngebut pake alpard dr sedan...

Semriwing dah
Mau nanya nih om.. kebetulan pake cvt beda brand dan beda kelas sih..

Cvt alph om kompre kena akibat pemakaian (sering pedal to carpet)? Atau gimana?

Karena saya juga suka pake cvt tapi dibawa kenceng.. tapi suka insecure takut2 cvtnya jebol
belum lama saya servis anki ke auto 2000...ngobrol dgn kepala mekanik..ternyata diinfoin udah ada yang klaim ganti cvt alpard baru...jadi ktnya ya bgtulah...

ampe mau jual nih alpard..ganti alpard facelif..tp ribet transmisi..

ya tahanin aja dl pe keluar generasi terbaru.... :big_biglaugh:

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3951
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kompresorz » 25 Feb 2018, 20:09

yang mau pasang kamera 360 coba ke darma audio gunung sahari...skrg versi ful HD..bisa rekam jalan pula...
saya udah pasang di anf taun lalu tapi blm versi ful HD.
itu aja keren...

mau pasang juga di alpard krn versi ful HD...tapi nunggu bodi repair 1 bodi..biar gak mengganggu copot ganti bemper depan blakang n spion kanan yang pecah...

keren dah kamera 360 bikin gampang parkir..maklum alpard ceper bempernya...apalg versi IU..

saya brapa x sangkut trotoar sampe mau jatuh bempernya ketarik..

User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 827
Joined: 09 Sep 2013, 18:59

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by batumakam » 25 Feb 2018, 21:49

Beh paling ga nahan kalo duduk di 2nd row, baru 10 menit udah tidur pulas saya hahahaha, sering kena omel bos...
Yg v6 tenaga nya buas sekali, diajak lari mantep nian...
Jadi pingin tuker siarpi turbo dirumah sama ini mobil.. Anyway kalo nerobos genangan air maksimal setinggi apa ya? Pusing dimana mana sekarang hujan dikit langsung banjir...
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....

User avatar
vim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1904
Joined: 25 Jul 2008, 15:04
Location: Jakarta Barat

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vim » 27 Feb 2018, 16:28

batumakam wrote:
25 Feb 2018, 21:49
Beh paling ga nahan kalo duduk di 2nd row, baru 10 menit udah tidur pulas saya hahahaha, sering kena omel bos...
Yg v6 tenaga nya buas sekali, diajak lari mantep nian...
Jadi pingin tuker siarpi turbo dirumah sama ini mobil.. Anyway kalo nerobos genangan air maksimal setinggi apa ya? Pusing dimana mana sekarang hujan dikit langsung banjir...
Om, kalo boleh saran sebaiknya hindari banjir om karena ground clearance tidak tinggi, kalo buat saya maksimal 1/3 ban aja. hehe

gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by gaspol » 27 Feb 2018, 17:00

Memang nyetir alphard itu enak..dalam pikiran saya ini belum nemu yang posisi nyetir nya seenak alphard. Memang harga tdk bohong lah..waktu masih punya vellfire gen 2 sering nyetir sendiri bawa itu mobil wara wiri 😅😅 no problemo..diajak sruntulan juga masih enak..permasalahannya di kaki kaki nya agak lemah ya

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1010
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by lemonadelovers » 27 Feb 2018, 17:24

kompresorz wrote:
25 Feb 2018, 20:09
yang mau pasang kamera 360 coba ke darma audio gunung sahari...skrg versi ful HD..bisa rekam jalan pula...
saya udah pasang di anf taun lalu tapi blm versi ful HD.
itu aja keren...

mau pasang juga di alpard krn versi ful HD...tapi nunggu bodi repair 1 bodi..biar gak mengganggu copot ganti bemper depan blakang n spion kanan yang pecah...

keren dah kamera 360 bikin gampang parkir..maklum alpard ceper bempernya...apalg versi IU..

saya brapa x sangkut trotoar sampe mau jatuh bempernya ketarik..
Camera brp duit om? Dapet apa aja yaa? Spion asli di bor?

alexwiranata
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 02 Mar 2018, 13:05
Location: palembang
Daily Vehicle: outlander_sport

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by alexwiranata » 05 Mar 2018, 14:00

Yep bener om, pernah nyetir alphard vin 2016, di taun 2017 kaki2 bagian depan udh pada kena. Tapi terbayarkanlah dgn kenyamanan berkendara nya. Apa lagi klu duduk di baris ke dua (tengah) behh ajib bener, mau macet jalan pun tinggal tidor aja.

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 884
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by adityabp » 05 Mar 2018, 15:11

alexwiranata wrote:
05 Mar 2018, 14:00
Yep bener om, pernah nyetir alphard vin 2016, di taun 2017 kaki2 bagian depan udh pada kena. Tapi terbayarkanlah dgn kenyamanan berkendara nya. Apa lagi klu duduk di baris ke dua (tengah) behh ajib bener, mau macet jalan pun tinggal tidor aja.
Kaki depan kena apanya aja om?

User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 15 May 2012, 13:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Schweppes » 05 Mar 2018, 16:32

Ayah saya masih ada Alphard Gen 1 keluaran tahun 2004, V6 3.000, itu kalau di bawa ke Bandung via Cipularang, tanjakan hajar terus. Tenaganya luar biasa. Tapi bener kalau udah duduk dibangku tengah atau belakang langsung bobo. Palingan minusnya suspensinya yg masih terlalu empuk, sehingga kalu nikung sering biking pusing. hal ini tetap terjadi meskipun diset sport mode.

User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: 29 Dec 2015, 01:55
Location: JakartaBarat

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by armann » 05 Mar 2018, 18:28

Schweppes wrote:
05 Mar 2018, 16:32
Ayah saya masih ada Alphard Gen 1 keluaran tahun 2004, V6 3.000, itu kalau di bawa ke Bandung via Cipularang, tanjakan hajar terus. Tenaganya luar biasa. Tapi bener kalau udah duduk dibangku tengah atau belakang langsung bobo. Palingan minusnya suspensinya yg masih terlalu empuk, sehingga kalu nikung sering biking pusing. hal ini tetap terjadi meskipun diset sport mode.
sport mode apanya? cmn ada gear select doang
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs

stealthy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: 13 Mar 2015, 11:14

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by stealthy » 05 Mar 2018, 22:26

alexwiranata wrote:Yep bener om, pernah nyetir alphard vin 2016, di taun 2017 kaki2 bagian depan udh pada kena. Tapi terbayarkanlah dgn kenyamanan berkendara nya. Apa lagi klu duduk di baris ke dua (tengah) behh ajib bener, mau macet jalan pun tinggal tidor aja.
Oh memang gen 30 bermasalah kaki2 nya juga ya? Saya pikir sudah solved

carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by carl » 06 Mar 2018, 00:08

armann wrote:
05 Mar 2018, 18:28
Schweppes wrote:
05 Mar 2018, 16:32
Ayah saya masih ada Alphard Gen 1 keluaran tahun 2004, V6 3.000, itu kalau di bawa ke Bandung via Cipularang, tanjakan hajar terus. Tenaganya luar biasa. Tapi bener kalau udah duduk dibangku tengah atau belakang langsung bobo. Palingan minusnya suspensinya yg masih terlalu empuk, sehingga kalu nikung sering biking pusing. hal ini tetap terjadi meskipun diset sport mode.
sport mode apanya? cmn ada gear select doang
bukannya Alphard MZG bisa diatur suspensinya?sport itu paling keras..

User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 15 May 2012, 13:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Schweppes » 06 Mar 2018, 11:41

armann wrote:
05 Mar 2018, 18:28
Schweppes wrote:
05 Mar 2018, 16:32
Ayah saya masih ada Alphard Gen 1 keluaran tahun 2004, V6 3.000, itu kalau di bawa ke Bandung via Cipularang, tanjakan hajar terus. Tenaganya luar biasa. Tapi bener kalau udah duduk dibangku tengah atau belakang langsung bobo. Palingan minusnya suspensinya yg masih terlalu empuk, sehingga kalu nikung sering biking pusing. hal ini tetap terjadi meskipun diset sport mode.
sport mode apanya? cmn ada gear select doang
Ada om, suspensi bisa diatur dengan 3 settingan, soft, sport dan normal

alexwiranata
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 02 Mar 2018, 13:05
Location: palembang
Daily Vehicle: outlander_sport

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by alexwiranata » 06 Mar 2018, 14:50

Wah gk tau om yg kena apanya. bkn mobil saya hehehe.

User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: 29 Dec 2015, 01:55
Location: JakartaBarat

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by armann » 06 Mar 2018, 23:29

Schweppes wrote:
06 Mar 2018, 11:41
armann wrote:
05 Mar 2018, 18:28
Schweppes wrote:
05 Mar 2018, 16:32
Ayah saya masih ada Alphard Gen 1 keluaran tahun 2004, V6 3.000, itu kalau di bawa ke Bandung via Cipularang, tanjakan hajar terus. Tenaganya luar biasa. Tapi bener kalau udah duduk dibangku tengah atau belakang langsung bobo. Palingan minusnya suspensinya yg masih terlalu empuk, sehingga kalu nikung sering biking pusing. hal ini tetap terjadi meskipun diset sport mode.
sport mode apanya? cmn ada gear select doang
Ada om, suspensi bisa diatur dengan 3 settingan, soft, sport dan normal
adaptive dampers? wah baru tau
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1542
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by grandis_GT » 07 Mar 2018, 00:30

Schweppes wrote:
05 Mar 2018, 16:32
Ayah saya masih ada Alphard Gen 1 keluaran tahun 2004, V6 3.000, itu kalau di bawa ke Bandung via Cipularang, tanjakan hajar terus. Tenaganya luar biasa. Tapi bener kalau udah duduk dibangku tengah atau belakang langsung bobo. Palingan minusnya suspensinya yg masih terlalu empuk, sehingga kalu nikung sering biking pusing. hal ini tetap terjadi meskipun diset sport mode.
Iya , paman ane ada juga nih 3.0 G 2004 sebelum FL , adjustable suspension & 4 WD .
The Art of Luxury

Post Reply