Nissan Serena C25 !!!

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

szli
New Member of Mechanic Engineer

Post by szli »

Wah, itu c24 sepertinya di Indonesia, dengan gaya banyak boneka dan TV ala Alphard. Yr cousin's Mr. Conan ?

As much as I am upset by this c25 / c24 thing, saya harus akui meskipun interiornya belum jelas (Detective, we are counting on U to find us the interior photos in detail), tapi feeling saya, ini c25 seharusnya lebih sip banding c24.

Google payah juga nih ! Masa detective kita bisa ketemu c25 google tidak bisa ? Jangan jangan Mr. conan ada contact di Jepang yang monitor model baru ?

This is all I can find from google, Ghosn's speech tanggal 25. Dia mention sedikit abt this c25 :

"You can see value in the model we are introducing today – the all-new Serena.

We describe the Serena as a big, easy, fun box.With the biggest cabin in its class, the Serena is full of convenient and friendly functional benefits.It is designed for active people to have fun with their family and friends.The Serena is a fresh new choice for our customers in Japan."

For full article, linknya ini:

http://www.nissan-global.com/EN/DOCUMEN ... 50425.html

He says " ...for our customers in Japan ". Hey, he forgot abt us in Indonesia and the others in Thailand, Malaysia, Singapore etc. Tumben, biasanya dia sering ngomong "... the World...Global..." etc.

Bung Pinoh, U seem pessimistic abt this c25. Have U seen and go inside the cabin of the Noah / Voxy ? Saya sudah 5 kali ada loh ! Coba, why do U think this new c25 will fail against the Voxy / Noah. Just because of the Toyota name ?

Jangan lupa, Toyota meskipun kuat, mereka bukan God, tetap manusia biasa. And not all Toyota products win all the time. Once in a while, a Nissan or Honda product will steal the limelight.

Jika anda pelajarin Voxy / Noah, mirip c24 yang sekarang. Either 2 captain seats, or bench seat yang mirip Innova, cuman bedanya bench seat mereka bisa di lipat tengahnya untuk ke baris 3. This is good, tapi still Voxy ngak bisa di geser kiri / kanan. Ngak bisa have BOTH captain and bench seat.

Also sesudah banding ama tampang c25 yang baru ini, muka Voxy / Noah langsung kesannya conventional, ngak terlalu up to date lagi. Same with my c24 too !

So what makes U think Japanese people will still go for Voxy / Noah yang featurenya sudah kalah ama this new model ? If U want to support Toyota, wait till they launch the ALL-NEW Voxy / Noah berapa tahun lagi. Meanwhile, I ask U to be fair, jangan belain ATPM siapa. FOCUS on the DESIGN only. Tanpa pandang siapa yang bikin.

Like Mr. Conan says, before this c25, c24 kalah ama Voxy / Noah itu wajar. Featurenya mirip, tapi c24 sudah makin tua. The Toyota twins are fresh from the oven. BUT now do U think Nissan launch this c25 only for show, like the Zaroot ? Of course not ! Like Mr. Conan says, Nissan realized its time to try to take back the Serena's past glory. Seperti CRV 2.4 di sini yang mau rebut kembali mahkotanya dari X-Trail the upstart.

Sekarang pikir 2 speculate on the interior susah juga. Photonya ngak jelas. So Mr. Conan, do get Carlos to send us detailed interior photos.

Yang bikin saya sangat curious itu the fact that this c25 have THREE, not 2 pairs of rails like my c24. That extra rail is there for a reason, not for Show ! I think this middle rail will tell us nanti the most innovative feature of the c25's seat flexibility.

I could guess what is it. Tapi post saya terlalu panjang nanti. A clue is the Elgrand's 3 rail system also. Just study the Elgrand.
szli

Post by szli »

Hey guys ! Saya ngak kalah ama Mr. Conan loh ! I just caught the c25 fully naked di kamar mandi ! Lihat photo photo ini, ada interiornya dan dashnya loh ! :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
szli

Post by szli »

Kepotong. What I am saying is laci di bagian atas dash c24 sangat useful. Uang cecengan untuk parkir / tol saya tinggal ambil / lempar ke situ.

Yang c25 malah hilang ! Also the middle TV screen box di c24 posisinya bagus dan enak. Kalau c25 mau pasang TV di dash, posisinya akan terlalu rendah ! Posisi TV c24 di c25 sekarang jadi laci !

Another point for the c24 ! Bung Obs, Joe Black, setuju ? Bukan sour grapes saya, tapi I think Ghosn's designers made some minor mistakes this time ! I am feeling more comfort the more I get to know this c25 ! Means our c24 masih LUMAYAN !

Coba, whats yr analysis of these interior points guys ? More photos coming up !
szli

Post by szli »

Here are more photos from various angles. Enjoy and analyse !
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
conan
Member of Mechanic Engineer

Post by conan »

szli wrote:Wah, itu c24 sepertinya di Indonesia, dengan gaya banyak boneka dan TV ala Alphard. Yr cousin's Mr. Conan ?
No it's not, Mr. Szli. Populasi pre-facelift C24 di Indo rasanya hanya satu atau dua buah saja.
szli wrote:Google payah juga nih ! Masa detective kita bisa ketemu c25 google tidak bisa ?
Not even the most advanced computer algorithm can beat the old-fashioned, traditional, Holmes-style investigating, Mr. Szli.
Google uses a room full of supercomputers, I use a magnifying glass :mrgreen:
szli wrote:He says " ...for our customers in Japan ". Hey, he forgot abt us in Indonesia and the others in Thailand, Malaysia, Singapore etc. Tumben, biasanya dia sering ngomong "... the World...Global..." etc.
That's because, whenever Ghosn says 'global', maksudnya benar2 global market, terutama tiga market terbesar Nissan yaitu USA, Japan and Europe. Bukan Indo, Thailand atau Malaysia.
Dan, Serena tidak dijual di USA atau Europe. Jadi Ghosn hanya menyebut Japan saja.

Ini saatnya Anda menyadari, bung Szli, bahwa bagi Ghosn (dan Renault-Nissan alliance yang dipimpinnya), pasar Indo adalah pasar yang sangat kecil sekali. Jauh di bawah pasar USA, Japan, Europe dan juga masih jauh di bawah China, Middle-East, Australia and the rest of Asia.

Ghosn tidak menangani langsung tentang model apa saja yang dijual di Indo dan kapan peluncurannya. Itu tugas pimpinan regional. Sebagai contoh, Carlos tidak akan jauh2 datang ke Indo ketika peluncuran AUV nanti. You wanna bet on this? :)
szli wrote:Like Mr. Conan says, before this c25, c24 kalah ama Voxy / Noah itu wajar. Featurenya mirip, tapi c24 sudah makin tua. The Toyota twins are fresh from the oven. BUT now do U think Nissan launch this c25 only for show, like the Zaroot ? Of course not ! Like Mr. Conan says, Nissan realized its time to try to take back the Serena's past glory.
EXACTLY, Mr. Szli. And to be precise : exactly. :mrgreen:
szli wrote:Yang bikin saya sangat curious itu the fact that this c25 have THREE, not 2 pairs of rails like my c24. That extra rail is there for a reason, not for Show ! I think this middle rail will tell us nanti the most innovative feature of the c25's seat flexibility.
I could guess what is it. Tapi post saya terlalu panjang nanti. A clue is the Elgrand's 3 rail system also. Just study the Elgrand.
Do tell us here, mr. Szli. I'm very curious about it as well. Your explanation would save us time. :wink:
szli

Post by szli »

So Mr. Conan, U now have a lot of info to compare c24 and c25.

Kalau lihat Innova yang begitu jauh dengan kapsul, kapsul saja ngak hancur dan orang ngak buru buru lepas kapsul mereka.

Apalagi gap c24 ama c25 ngak terlalu jauh banget banding kapsul and Innova. Apalagi dash c25 yang ngak WAH banget !

So I think c24 ngak akan hancur banget nilai jual nya. In certain points, she still wins over her new brethen.

So c25 masuk or not nanti, sekarang saya sudah ngak terlalu panic. Iya boleh, tidak, delay, OK OK saja.

c24 owners will only miss out on the MR20DE engine and the middle smart mini row 2 section. But other than that, ngak beda jauh deh ! And the airline tables.

Phew ! c24 should survive longer than initially I thought !
szli

Post by szli »

Mr. Conan, don't miss out on my photos above yr posts !
conan

Post by conan »

Wow bung Szli, you beat me to it! :e-clap:
szli wrote:Also the middle TV screen box di c24 posisinya bagus dan enak. Kalau c25 mau pasang TV di dash, posisinya akan terlalu rendah ! Posisi TV c24 di c25 sekarang jadi laci !
'Laci' itu, bung Szli, adalah cover monitor. It folds (almost magically, keke) and voila, you have the glorious LCD screen! (look at the Lafesta pic below) :e-clap:
szli wrote:Cuman speedo dan shift sticknya lebih OK.
Apa kataku dulu, bung Szli. Speedo c24 terlalu kuno design-nya. Dan aku selalu mengatakan bahwa mereka akan menyingkirkan tuas transmisi ala pick-up itu! :twisted:
conan

Post by conan »

szli wrote:Apalagi dash c25 yang ngak WAH banget !
On the contrary, mr. Szli, I find the C25's dash very attractive!!
Love the metal look, especially compared to C24's fake wood-look plastic panels.
And add that folding screen/cover and gauges, I find it generations ahead of C24's!

:e-clap:
szli

Post by szli »

Kalau gitu, lumayanlah ! Cuman I prefer Lafesta's top section curve shape. c25's a bit weird.

A picture speaks a thousand words. Here is a clue to the middle rail mystery :

http://www2.nissan.co.jp/ELGRAND/E51/04 ... main1.html

Di website Elgrand di atas cari bagian middle seat section. Ada demo bergerak cara kerja magic middle section itu. Bisa di sulap jadi macam meja for the 2nd row guys. I think c25 ikut Elgrand ini.
szli

Post by szli »

Sudah lihat ? Now U know why saya suka Elgrand banding Alphard. Not because Elgrand is a Nissan, tapi feature 2nya mirip, tapi Alphard versi paling mewah saja kalau ngak salah tidak ada feature magic middle section Elgrand. Somebody prove me wrong !

Juga Alphard sudah umum. So yang mau beli jumbo van dan mau tampil langka dan exclusive, ambil saja Elgrand yang pintar ini. Cuman pilih versi yang benar. Mungkin ngak semua versi ada magic middle section ini.

Thats why dari dulu saya bilang, beli mobil jangan cuman " Oh itu merek XYZ, ambil langsung ! " Pelajarin dulu dalamnya dengan detail. Kalau yang paling pintar merek favourite anda, syukur. Tapi kalau ada yang lebih pintar, pilih dia dong.

Wong kita beli mobil, bukan cuman nama tok. Elgrand masih kalah ama Alphard yaitu, di Indo, orang otomatis asumsi Toyota itu the best dan paling pintar, complete featurenya. Sometimes yes, sometimes NO ! So look before U leap !

Mr. Conan, glad U liked the c25. Soalnya by now I feel anda more likely to wait and buy the c25 when she arrives. But as a c24 owner yang terlanjur beli, saya juga sadar the gap between c25 and c24 lebih kecil banding gap c23 and c24. After all, if U look, di c25 masih banyak bekas darah, DNA c24 di situ.

Meskipun sudah banyak gambar, Mr. Conan, yr job is not finished. Anda harus bantu kita cari more detailed photos plus confirmation of all variants dan juga apakah magic Elgrand seat itu di pakai atau tidak.

Jangan sampai nanti saya seperti Darth to ObiWan " U were once my teacher, but I am the Master now ! ".
conan

Post by conan »

szli wrote:A picture speaks a thousand words. Here is a clue to the middle rail mystery :

http://www2.nissan.co.jp/ELGRAND/E51/04 ... main1.html
It's very clever!!
Jok baris kedua ini bisa menjadi sepasang captain seats dengan sebuah meja di tengah2nya, atau bisa menjadi sebuah bench untuk 3 orang.
Bagian tengah jok baris kedua ini bisa menjadi meja untuk penumpang depan, atau penumpang tengah, atau bahkan meja untuk 4 orang jika kedua captain seats baris kedua diputar menghadap ke belakang.

I'd go as far as saying that, this new interior feature is quite a revolutionary one! I really like it. Highy useful.

Dan di local Autocar terbaru, ada tes fuel efficiency. Hasil C24 sangat mengecewakan dibanding mobil2 lain :

Pemakaian dalam kota :

Innova Diesel = 11,23 km/liter
Panther LS = 10,34 km/liter
Jazz = 24,54 km/liter (really?! Tampaknya ada bingkisan dari Honda :twisted: )
Serena C24 = 7,57 km/liter
Chev Optra = 11,12 km/liter

Pemakaian luar kota :

Innova Diesel = 12,5 km/liter
Panther LS = 10,73 km/liter
Jazz = 10,89 km/liter (aku tidak mengerti mengapa malah lebih boros daripada pemakaian dalam kota, dan artikel ini tidak salah tulis. :? )
Serena = 8,0 km/liter
Optra = 11,89 km/liter

Jika mesin MR20DE yang digunakan C25, dikombinasikan dengan X-Tronic CVT, benar2 bisa 30% lebih irit dari C24, we're looking at a roughly 10,4 km/liter fuel consumption.
From the engine perspective, I'd also say this is quite revolutionary, considering that it's still a 2.0L, 4-cylinder petrol engine (no diesel or electric motor involved).

I'd say that the C25 manages to fulfill what I expect from a C24's successor. Or to be precise : A worthy successor to the C24! :)
Last edited by conan on Thu Apr 28, 2005 11:37, edited 1 time in total.
Joe_Black
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Post by Joe_Black »

Wah, canggih juga ya El Grand ini. Kalo C-25 memang mengadopsi sistem ini (as indicated by the middle rail), ini cukup signifikan feature vs C-24.

Kursi El-grand ada sandaran kakinya..

Bung Szli,
mungkin Anda bisa tulis e-mail ngusulin ke Nissan agar membuat model kursi MPV yang meniru konsep kursi La-Z-Boy.. :lol:
Bakal asyik banget tuh.. mekanismenya mirip kursi La-Z-Boy yang mengikuti posisi orang yang duduk/menyender di atasnya, tapi ada locknya, bisa dikunci pada posisi tertentu dan bisa di release kalo mau ubah posisi.. :e-dance: asyik deh :e-dance:

Bung Conan, sayang ya nggak ada test fuel consumptionnya Innova.. beberapa teman saya ngeluh lebih boros ?
conan

Post by conan »

Joe_Black wrote:Bung Conan, sayang ya nggak ada test fuel consumptionnya Innova.. beberapa teman saya ngeluh lebih boros ?
Ya, yang pasti lebih boros dari versi dieselnya..mungkin sekitar 8 km/liter? Atau bahkan kurang untuk versi ATnya.. :?
mpoezz

Post by mpoezz »

innova sekitar 1:7 ato 1:8 untuk yang a/t nya,kalo manual nya ngak tau mungkin kurang lebih sama beda dikit
conan

Post by conan »

Check out the Serena C25 at : http://www.nissan.co.jp/SERENA/NEW

She looks good! :)
szli

Post by szli »

No, Mr. Conan, to be more precise, the website is :

http://www2.nissan.co.jp/SERENA/NEW/top.html

Baru saja di update. Kemarin ngak ketemu saya.

Kalau masalah bensin 1:6-7 itu untuk 2000 cc ngak jelek kok. Standard Indonesia ! Stream saya yang sudah VTEC dan cuman 1700 cc saja juga segitu. antara 1:6-7 dalam kota. Maklum, stop and go terus.

Bung Joe, itu LAzyboy dulu pernah saya cobain di Mall TA. Lupa kaya apa. Enak sih. But I can't afford one :)

Kali ini saya ngak mau suggest ini bung. Percuma. Minta extra headrest ama airline table saja susah banget. Toyota saja ngak mau sajikan. Malah si Korea Hyundai yang keluarin di Indo. Ama Peugeot 806 kalau ngak salah. Highly unlikely.

Tapi bung Joe, captain seat kita ngak beda jauh deh ama Lazyboy. Sudah enak kok. Asal anda jangan lupa senderannya di atur dan for max legroom, mundurun sampai mentok. Dapat deh mini lazyboy !

Makin lihat muka c25 makin suka sih. Tapi bukan yang si putih. Malah yang foglampnya benjol itu. Sangat techno, millenium style. The square holes di grillnya makin mirip macam spacecraft from Star Wars. Aggressive jadi mukanya.

BUT guys, I just got reply from NMI. Terserah anda percaya atau tidak. They stressed that Indonesia tidak akan masukin this new Serena for at least 2 more years. But he said, after the AUV is launched, perhaps Nissan Japan will give us this new Serena.

Mr. Conan, U must be disappointed. But I am not surprised. Like I used to say, if NMI masukin c25 sekarang, gila ! Banyak orang yang akan kaget, marah (c24 buyers yang sudah ribuan orang). Kasus CRV yang selisihnya 1 atau 2 tahun saja sudah sempat heboh. Apalagi kalau less than a year. It will be marketing suicide ! Orang kan pikir " Lu mau kerjain gue yah ! "

Well, you may now say ah Nissan hanggap kita 2nd class buyer dong. OK. lets look at it in a different way. Which is better ? Pernah pacaran ama say siapa yah, Nicole Kidman for example. Terus putus tapi masih jadi teman, atau dari awal di cuekin dan ngak pernah kenal dia ?

What I mean is we get the old c24, but at least we get to enjoy the Serena series with the CHANCE of getting the c25 later, even though late.

Banding ama yang mau menikmatin CKD Noah / Voxy yang entah kapan di sajikan Toyota ? So we get the older Serena. Toyota lovers NEVER get the chance to buy CKD Voxy / Noah model !! See my point ? Instead they must buy the Innova 2.7 yang 270 juta itu. Dan U already know pasar Indonesia sendiri vonisnya seperti apa for this Super Innova. I think people will buy the Noah CKD in large numbers banding Innova 2.7 ini.

Cuman, mungkin Toyota agrees with U bung Herry, tunggu lu orang per kapitanya sampai US$ 5000 dulu baru kita ngomong lagi !

Just that bung Herry, jangan lupa. Mungkin anda sudah lama di Taiwan. Do U know that BMW Indonesia, yang jual mobil mahal dan seharusnya ngak pusing urusin CKD, soalnya CBU toh customer mereka pasti can afford their BMWs, lebih gengsi lagi, BOTHER to CKD their Seri 3 dan even Chris Bangle's seri 5 here in Sunter ? I am very touched by BMW's gesture like this. They actually don't have to ! They are in the premium segment !

Why ? Because BMW realized that meskipun per capita Indonesia belum tinggi, tapi ngak semua orang Indo itu miskinnya kasihan banget. Alphard 400 juta saja ngak sanggup beli. Harus tunggu per capita 5000 baru bisa beli Alphard CKD. Anda ngak di Jakarta sih.

Lihat. Alphard CBU 600 juta saja BANYAK yang beli ! So there is a lot of money in Indonesia ! Masih banyak orang kaya di Indo, good or corrupt. So by CKDing more models, BMW make themselves no.1 in luxury model in Indonesia today, more so than Mercedez kalau ngak salah.

I disagree on U on this 5000 thing. Toyota just don't bother. Mending kasih kita model CKD bekas JDM yang you guys bilang basi. Yang basi saja ngak mau di kasih ! Mati ngak !

I am sure many Indonesians will love to buy CKD Toyota Wishes, Ists, Noah / Voxy / Alphard / Prado / Bb / etc. But NOT ONE appears in CKD form after doing business for decades in Indonesia. Itulah, hasil kapsul sudah manja mereka !

Jangan banding ama Nissan or other ATPM. Toyota kan paling lama dan paling kaya, senior di Indonesia. Honda saja sudah kasih kita CRV, Stream, Civic, 3 models yang global dan di CKD lagi ! Pakai mobil global kan juga ada gengsinya sendiri.

Jangan salah, I am not supporting this c24 / c25 saga. Its a pity ! But it COULD have been worse. Say the Serena never enters Indonesia. The X-Trail also never enter here. Just the AUV (if lousy and simple).

Guess what is c25's slogan ? SHIFT_CAPACITY !!! Just what I loved ! SPACE, lots of it !!
conan

Post by conan »

szli wrote:Kalau masalah bensin 1:6-7 itu untuk 2000 cc ngak jelek kok. Standard Indonesia !Maklum, stop and go terus.
Ya, tapi di test itu C24 dibawa di jalan lancar dan banyak di tol. Apalagi yang keluar kota. Dengan teknologi sekarang, harusnya sudah bisa di atas 10 km/liter. Contohnya, Lafesta yang bermesin MR20DE + X-Tronic CVT.

Kalau bisa minimal 10 km/liter, Anda tentu tidak keberatan mengisinya dengan Pertamax kan??
Jika suatu hari Anda menjadi pemilik C25, dengan MR20DE, apakah Anda akan tetap mengisinya dengan premium??
szli wrote:BUT guys, I just got reply from NMI. Terserah anda percaya atau tidak. They stressed that Indonesia tidak akan masukin this new Serena for at least 2 more years. But he said, after the AUV is launched, perhaps Nissan Japan will give us this new Serena.

Mr. Conan, U must be disappointed. But I am not surprised. Like I used to say, if NMI masukin c25 sekarang, gila ! Banyak orang yang akan kaget, marah (c24 buyers yang sudah ribuan orang). Kasus CRV yang selisihnya 1 atau 2 tahun saja sudah sempat heboh. Apalagi kalau less than a year. It will be marketing suicide ! Orang kan pikir " Lu mau kerjain gue yah ! "

Well, you may now say ah Nissan hanggap kita 2nd class buyer dong. OK. lets look at it in a different way. Which is better ? Pernah pacaran ama say siapa yah, Nicole Kidman for example. Terus putus tapi masih jadi teman, atau dari awal di cuekin dan ngak pernah kenal dia ?
Mr. Szli, you're missing THE WHOLE POINT. Kalau NMI tidak meluncurkan C24 tahun lalu, kini mereka tidak ada alasan untuk tidak segera meluncurkan C25. Dan kita bisa mendapatkan model global yang fresh dari Jepang daripada disuruh menghabiskan stok lama C24.

Daripada putus lalu hanya jadi teman dengan Nicole Kidman, lebih baik tidak putus dan kawin dengannya! And btw, will you stop associating cars with women, they're not comparable! You just want to simplify things, but not all things can be simplified.
szli wrote:Jangan salah, I am not supporting this c24 / c25 saga. Its a pity ! But it COULD have been worse. Say the Serena never enters Indonesia.
Oh yeah? But it also COULD HAVE BEEN BETTER! Say NMI never launched the C24. This year we would have seen the C25!
szli wrote:Jangan banding ama Nissan or other ATPM. Toyota kan paling lama dan paling kaya, senior di Indonesia. Honda saja sudah kasih kita CRV, Stream, Civic, 3 models yang global dan di CKD lagi ! Pakai mobil global kan juga ada gengsinya sendiri.
Bung Szli, koq Anda sekarang kedengaran seperti aku? Ingat, dulu aku selalu mendebat Anda soal pentingnya menjual model global di Indo, daripada membuat model lokal? Dan Anda selalu berkeras bahwa Anda memahami mengapa Astra terus menjual Kapsul? "Tugas produsen adalah memberikan model termurah pada konsumen", kata Anda.
Sedangkan aku berkeras bahwa tugas ATPM adalah memberikan kita model rancangan global yang terbaru, untuk meningkatkan brand image secara jangka panjang.

As usual, you contradict your oldself. Now you even contradict your current self : di satu sisi Anda 'memaklumi' NMI menjual C24 selama at least 2 tahun ke depan, sementara pasar lain sudah menikmati C25. Berarti C25 sudah menjadi Serena global, sementara C24 sudah menjadi Serena lokal.

Di sisi lain, Anda menuntut Toyota merakit model2 globalnya daripada Innova/Avanza, tapi berlawanan dengan ini, Anda malah mendukung Nissan dengan AUVnya yang secara prinsip akan mengurangi satu model global Nissan yang potensial dimasukkan ke sini. Dengan adanya AUV, Nissan tidak akan memasukkan, misalnya, generasi baru Nissan Liberty/Presage.

Bagaimana, bung Szli dan rekan2 lain? I think you're being heavily biased towards Nissan. And I said that as a Nissan fan! :wink:
szli

Post by szli »

Buddy, jangan lupa kata dari satu film hollywood " Don't critisize the cuisine before it is served ".

AUV seperti apa nobody knows. So I reserve my criticism till she is born. Siapa tau si Ghosn " The Le Cost Killer " lebih gila dari Toyota / TAM. Bisa kasih kita mobil 180 juta with 2 airbags, ABS, EBD, BA and good engine.

Dreaming ? buddy, during the Nissan Revival Plan, everybody thinks Ghosn and his Nissan men / women are building castles in the air. Malah GM bilang seperti masukan uang 5 milliar di kapal container dan tengelamkan kapal itu ke laut Pacific.
Artinya, ngak ada orang percaya bisa success.

Honda and Toyota also at that time regard Nissan as a nuisance, seperti nyamuk. Sedikit resek, tapi ngak perlu di pandang. Well, Ghosn and his men achieve the impossible !

If He can do his Cost Killing well, we may have a truly remarkable complete AUV. Tapi tenang, kalau AUVnya sucks, I will lead the way to condemn her. Like I did to my own car, the Stream.

So jangan marahin AUV dulu. Belum lahir dia. tunggu saja nanti.

It could have been better. But in life sometimes that does not happen. So how !

OK. Mau dengar just 1 tough critic of one Nissan model here from me ? Simple. NMI, retire yr Terrano. Not only is she old, but tidak enak sama sekali untuk di pakai. She is only good for banjir, jalan rusak. Thats all. I will never buy this car no matter what ! The seats ergonomy is very bad !

Perhaps NMI wants to follow Honda. Tunggu 2 tahun baru keluar. To avoid c24 owners wrath ! And if every model tiap 7 tahun ganti dan yang di Indo di majukan timingnya ke say 4 tahun, bisa lah nanti converge ! Like this hopefully:

2004 c24 2008 c25 2011 c26 !
2005 c25 2011 c26

So I hope Nissan will compensate for this c24/c25 thing in one generation as above. In 2011, we shall be on par with the Japanese ! And the gap in Indonesia, meskipun ngak 6 tahun, at 4 years still digestible.

OK. I shall express my indignation at unable to buy the c25. But since the series is getting better, nothing we can do but wait.

Eh, the c24 is not just Indonesian local. In Malaysia baru keluar juga. Di Taiwan juga masih ada, the QRV.

Well, saya juga inggin tau kenapa c24 muncul tanggung di Indo tahun 2004. But U know, these things we will never know the truth ! Unless I put a gun in Nissan's director's heads. Why ?

I also tell them to consider CKDing that smart Elgrand. What do U think ?

Sometimes my comments are a bit sarcastic. U got to be able to decipher my real intention and thoughts. So at times saya appear to contradict myself.

If U say I am biased, let me tell U. My first car is that Santa Fe. My 2nd car is that Stream. Only Nissan is my 3rd car. The Noah hampir jadi mobil ke tiga saya. Ford Everest saja pernah menarik hati saya. Cuman setelah lahir, oh her 3rd row sucks !

And if the AUV turns out to be a dud, my 4th car could be a Toyota (Fortuner). Listen up Bung Hdrw, Mpoezz etc. If I am anti-Toyota, ngapain saya masukan Fortuner sebagai calon mobil saya nanti ?

And if nanti Toyota CKD Alphard dan Elgrand pintar itu tidak muncul terus, dan jika saya uangnya cukup, gue pasti ambil tuh Alphard.

I sound biased sometimes. Memang. Tapi dalam hati, I am just a pure car lover. I don't care a damn who makes it. Asal enak, lega, dan bisa jalan lama tanpa rusak. Titik !
szli

Post by szli »

And this forum kalau ada orang seperti saya yang jadi partai opposisi, baru seru !

Dari pada tiap kali saya post, cuman " Kijang, memang tiada duanya ". Bosan man !
conan

Post by conan »

Szli wrote:And this forum kalau ada orang seperti saya yang jadi partai opposisi, baru seru !
Dari pada tiap kali saya post, cuman " Kijang, memang tiada duanya ". Bosan man !
Agh, bung Szli, apakah Anda lupa, Anda justru pernah jadi pembela Kijang! Karena membela keputusan NMI dengan AUV-nya. Jadi Anda pernah jadi oposisi, lalu status quo, lalu kini oposisi lagi! Dan bukan hanya soal Kijang, soal Airbag juga pernah, sampai Mr. Hdrw bingung sendiri. Make up your mind! :)
mpoezz

Post by mpoezz »

hahahah kata orang seprti politik ngak ada teman yang abadi kekekekke jk jk jk
conan

Post by conan »

szli wrote:Siapa tau si Ghosn " The Le Cost Killer " lebih gila dari Toyota / TAM. Bisa kasih kita mobil 180 juta with 2 airbags, ABS, EBD, BA and good engine.
Carlos has nothing to do with the AUV.
szli wrote:Dreaming ? buddy, during the Nissan Revival Plan, everybody thinks Ghosn and his Nissan men / women are building castles in the air. Malah GM bilang seperti masukan uang 5 milliar di kapal container dan tengelamkan kapal itu ke laut Pacific.
You're talking about putting the features of a Rp 250+ million car into a Rp 160-180 million car. Does that sound logical?
I'll say it again. Keep dreaming... :twisted:
szli wrote:Sometimes my comments are a bit sarcastic. U got to be able to decipher my real intention and thoughts. So at times saya appear to contradict myself.
You're not a sarcastic, Mr. Szli. You're a paradox. :)

Btw, model2 Nissan mulai sekarang akan berganti generasi setiap 5 tahun dan 4 tahun, tergantung model. Toyota dan Honda juga akan sama.
conan

Post by conan »

More pic and dimensions :

C25 :

Length : 4650 mm (C24 : 4590 mm)
Width : 1695 mm (C24 : 1695 mm)
Height : 1840 mm (C24 : 1825 mm)

Engine : 2.0L MR20DE, 4-cylinder DOHC
Dan ada varian 2500cc (2.5L).
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Post by DigitALL »

Ada kabar ngga nih kapan masuk Indo ?

Modelnya sih oke ! Ngga sekaku Serena C24 yang belum lama beredar di tanah air. Gw suka dengan tampang depannya yang futuristik. Lampu belakangnya kurang oke, tapi bukaan bagasinya sangat maksimal.

Gile juga tuh ide bikin kursi tengahnya yang bisa kiri kanan maju mundur ! Sip banget ! Interiornya berarti sangat praktis dan fungsional, sesuai dengan MPV idaman.

Center dashboardnya mirip dgn Harrier ya ?! Hehehe ... not bad ! Eh tuas gearnya sekarang diletakkan di center dash ! Sedap dipandang :)