Page 4 of 50

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 14:28
by DOHC
amrisatria wrote:brother/master semua yg udah pake GL. salam kenaaal
gini nih, ane rencana mau beli mobil pertama ane, pilihan jatuh pada GL.
dgn budget ane 120jt (ya sisain 10jt lah buat jaga2 namanya mobil second).
hasil cek ke web jualan o/l sih dgn budget segitu ada nih inceran ane GL 2010.
nah yg mau ane tanyain sekalian minta saran brother2 yg udah pake GL lebih dulu:
1. Kekurangan kalo beli GL bekas apa aja? kayak bagian kaki2, ac, steering dll (soalnya di thread ini bnyk bahas kaki2 sama ac yg suka sakit)
2. kalo ane nemuin itu penyakit, berobatnya bikin demam kantong ga?
3. terakhir, worth and reliable apa ga sih beli GL bekas?? dgn budged ane yg segitu apa ada opsi lain dari brother2 semua buat mobil pertama ane ini?? klo ada bantu suggest dong
tks all
penyakit kluarga livina itu umum nya berkisar di kaki2 depan (blakang mahh aman, ckup kuat), ac, rem.. kalo yg lain yahh printilan2 kecil2 doank... biasanya orang awam ga terlalu kerasa atau pusingkan koq..

1. kaki2 depan = ini bagian plg rumit dan menguras kantong abis2an.. biasanya kena ke livina yg uda berumur... biasanya mulai dari ripple control yg kena duluan.. ini sepasang harganya 300an.. umurnya ga panjang2 amat.. brikutnya shockbreaker bawaan.. 3taoan biasanya uda keras atau rembes oli... mending ganti aftermarket, lebi awet.. support shock jg biasanya kena seumuran ma shock nya... nahh brikutnya yg bagian main course nya... bushing subframe dan swing arm... nahh ini nehh yg bkin biaya ganti kaki2 jebol 9 jutaan scara ganti tuh bushing sub frame, pihak beres ga mau ganti bushin nya doank melainkan harus beli utuh tuh subframe.. yah mahal lahh... baik subframe dan swing arm emg kualitas karet bushing nya mungkin ga kuat2 amat kali yah.. pemakaian normal 3 -4 taonan aja uda retak.. brikutnya adalah 2 batang link penahan si sub frame tsb yg posisi nya agak kedepan.. ini jg lagi2 terbuat dari karet yg agak krg kuat.. jd yahh biasanya afkir bebarengan ama karet2 bushing subframe tsb.. scara dia jg menahan getaran mesin dkk... sekedar tambahan, enjin mounting jg boleh diperhatikan terutama yg posisi tengah bawah... terpapar panas mesin dan CC gila2an.. biasanya uda retak atau pecah... enjin mounting sebelah kiri jg bsa di perhatikan, terutama utk unit GL manual.. karena ukuran nya yg agak kecil dan menahan getaran gearbox...

2. AC... WAJIB pasang filter kabin ac kalo ga mau evaporator nya cepet jebol... brikut nya cek bandul karet di kepala kompresor.. kalo ilang, mending cepet ke beres minta ganti.. sblom ngerembet kena piston di kompresor nya... ganti tuh bandul karet biasanya sepaket ama magnetic clutch ama bearing dan center plate nya... DC 600an rb... mending beli yg asli nissan punya drpd yg KW... dijamin beda jauh kualitas nya walaupun harga beda dikit..

3. Rem... terutama rem depan, perhatikan karet boot pada pasak kaliper rem depan... lagi2 kualitas tuh boot karet yg agak kurang bagus jadi sering kali retak, getas atau bahkan hilang sama skali shg rem jadi agak macet... usahakan jg stiap taon kuras minyak rem...

sisa nya yahh plg printilan2 nya doank...

berobat nya bikin demam ga ?? yahh tergantung ini namanya... cuman ancar2 siapkan aj 20an jt... ya anda tidak salah baca, 20an jt,.. scara utk urusan ac ama kaki2 aj kalo mau total rekondisi bsa tembus 15an jt keatas..

worth it and reliable ?? lagi2 tergantung jawaban nya... kalo tanya ane jelas jawaban nya ga worth it dan ga reliable... kcuali ada yg mau jual GL dibawah 90 atau 80 jt... nahh baru dehh worth it...

cmiiw, no offence.. just my 2 cents dari experience pliara livina dl... dan :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: dl sblom fanboy2 nissan ngamuk...

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 15:53
by ibar78
DOHC wrote:
amrisatria wrote:brother/master semua yg udah pake GL. salam kenaaal
gini nih, ane rencana mau beli mobil pertama ane, pilihan jatuh pada GL.
dgn budget ane 120jt (ya sisain 10jt lah buat jaga2 namanya mobil second).
hasil cek ke web jualan o/l sih dgn budget segitu ada nih inceran ane GL 2010.
nah yg mau ane tanyain sekalian minta saran brother2 yg udah pake GL lebih dulu:
1. Kekurangan kalo beli GL bekas apa aja? kayak bagian kaki2, ac, steering dll (soalnya di thread ini bnyk bahas kaki2 sama ac yg suka sakit)
2. kalo ane nemuin itu penyakit, berobatnya bikin demam kantong ga?
3. terakhir, worth and reliable apa ga sih beli GL bekas?? dgn budged ane yg segitu apa ada opsi lain dari brother2 semua buat mobil pertama ane ini?? klo ada bantu suggest dong
tks all
penyakit kluarga livina itu umum nya berkisar di kaki2 depan (blakang mahh aman, ckup kuat), ac, rem.. kalo yg lain yahh printilan2 kecil2 doank... biasanya orang awam ga terlalu kerasa atau pusingkan koq..

1. kaki2 depan = ini bagian plg rumit dan menguras kantong abis2an.. biasanya kena ke livina yg uda berumur... biasanya mulai dari ripple control yg kena duluan.. ini sepasang harganya 300an.. umurnya ga panjang2 amat.. brikutnya shockbreaker bawaan.. 3taoan biasanya uda keras atau rembes oli... mending ganti aftermarket, lebi awet.. support shock jg biasanya kena seumuran ma shock nya... nahh brikutnya yg bagian main course nya... bushing subframe dan swing arm... nahh ini nehh yg bkin biaya ganti kaki2 jebol 9 jutaan scara ganti tuh bushing sub frame, pihak beres ga mau ganti bushin nya doank melainkan harus beli utuh tuh subframe.. yah mahal lahh... baik subframe dan swing arm emg kualitas karet bushing nya mungkin ga kuat2 amat kali yah.. pemakaian normal 3 -4 taonan aja uda retak.. brikutnya adalah 2 batang link penahan si sub frame tsb yg posisi nya agak kedepan.. ini jg lagi2 terbuat dari karet yg agak krg kuat.. jd yahh biasanya afkir bebarengan ama karet2 bushing subframe tsb.. scara dia jg menahan getaran mesin dkk... sekedar tambahan, enjin mounting jg boleh diperhatikan terutama yg posisi tengah bawah... terpapar panas mesin dan CC gila2an.. biasanya uda retak atau pecah... enjin mounting sebelah kiri jg bsa di perhatikan, terutama utk unit GL manual.. karena ukuran nya yg agak kecil dan menahan getaran gearbox...

2. AC... WAJIB pasang filter kabin ac kalo ga mau evaporator nya cepet jebol... brikut nya cek bandul karet di kepala kompresor.. kalo ilang, mending cepet ke beres minta ganti.. sblom ngerembet kena piston di kompresor nya... ganti tuh bandul karet biasanya sepaket ama magnetic clutch ama bearing dan center plate nya... DC 600an rb... mending beli yg asli nissan punya drpd yg KW... dijamin beda jauh kualitas nya walaupun harga beda dikit..

3. Rem... terutama rem depan, perhatikan karet boot pada pasak kaliper rem depan... lagi2 kualitas tuh boot karet yg agak kurang bagus jadi sering kali retak, getas atau bahkan hilang sama skali shg rem jadi agak macet... usahakan jg stiap taon kuras minyak rem...

sisa nya yahh plg printilan2 nya doank...

berobat nya bikin demam ga ?? yahh tergantung ini namanya... cuman ancar2 siapkan aj 20an jt... ya anda tidak salah baca, 20an jt,.. scara utk urusan ac ama kaki2 aj kalo mau total rekondisi bsa tembus 15an jt keatas..

worth it and reliable ?? lagi2 tergantung jawaban nya... kalo tanya ane jelas jawaban nya ga worth it dan ga reliable... kcuali ada yg mau jual GL dibawah 90 atau 80 jt... nahh baru dehh worth it...

cmiiw, no offence.. just my 2 cents dari experience pliara livina dl... dan :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: dl sblom fanboy2 nissan ngamuk...
tuh kan gw bilang apa...9 juta mah ga banyak kan, apalagi 20 juta. apalagi miara mobil eropa kaya pisut, merci atau biem....so n so...pilihan ada di tangan saudara2.... :big_exellent:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 16:27
by smgandi
Kalo ane mah lebih baik pilih yg sudah jelas2 reliable. Ada fanboy ngamuk, tenang aja. Pasang batu makam sebagai tamengnya, biar batu makamnya yg bonyok. :wkkk:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 16:38
by amrisatria
Thank you buat bro hariy and dohc yg udah bantu ane.
Kalo gitu kasusnya sih bisa berubah pikiran ane buat milikin GL. Any other suggestions buay mobil pertama ane ??

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 16:39
by amrisatria
smgandi wrote:Kalo ane mah lebih baik pilih yg sudah jelas2 reliable. Ada fanboy ngamuk, tenang aja. Pasang batu makam sebagai tamengnya, biar batu makamnya yg bonyok. :wkkk:

7 seater yg lebih reliable dr GL apa ya bro dgn budget 120

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 17:39
by WongZo
amrisatria wrote:
smgandi wrote:Kalo ane mah lebih baik pilih yg sudah jelas2 reliable. Ada fanboy ngamuk, tenang aja. Pasang batu makam sebagai tamengnya, biar batu makamnya yg bonyok. :wkkk:

7 seater yg lebih reliable dr GL apa ya bro dgn budget 120
Ipah tp dpt taun 2006 plng muda, 2007 bsa klw hoki dengan resiko FCnya yg bengkak :mky_01:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue Jun 03, 2014 22:44
by hariy
ah, om wongzo becanda....mana ada ipah 2006 dapat harga 120jt? yg sudah jelek sih dapat. bahkan tipe E yg mint masih di atas itu...bulan kemaren om saya beli (kalo istilah angkat kan berat) ipah G 2005 silver di Semarang aja kluarin duit 140jt.

@amri...om, di rentang harga 120jt, yg reliable mau ngga mau ya av-xen...cuma, buat kenyamanan suspensi, jelas kalah sama lipina. kekurangan lipina karna joinnya sama renault, kondisi jalan & teknologi yg kurang sesuai sama kejamnya kondisi di Indonesia. mirip nasib pabrikan eropa lainnya. cuma itu.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 1:09
by DOHC
duhh mepet bgt yahh 120 jt ?? kalo seandainya 120 jt doank, mau ga mau melirik duo kaleng walaupun pasti segi kenyamanan dan keamanan harus di kompromi yahh... duo kaleng itu enak utk biaya pemeliharaan yg murah... spare part kw1 berjubel dan relatif minim keluhan, karena yahh itu tadi,minim fitur kenyamanan nya.. ane pliara kaleng ampir 4 taon... kayanya ampir 2 taon terakir cuman rutin ganti oli doank... yg lain2 nya nyaris ga perna di servis... masi blm rewel... padahal yg make pun supir yg nyetir nya gila2an sambil ngangkut barang berat.. hehehehe...

sdikit oot... kalo seandai nya duit 120 jt, trus ngajuin kredit tambahan 20-30an jt lg... ane vote for mobilio dehh... scara mesin, basis, dan kaki masi saudaraan ama kakak2 nya si jess dan siti... lmayan awet dan robust.. trus merek H tegak, agak gmana gettuu....

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 1:31
by madcat015
Seriously, bisa dpt ipah segitu.

Teman ane bimbang mw lego Ipah 2.0 AT 2005 nya. Ditawar buyer 105jeteng... warna item. kondisi as it is.

Dia mw nya di 120jt. Tp pasar ga gerak di 105-109jt.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 1:43
by DOHC
ipah bensin nya jerat leher mods...

yg manual aja cuman 1 :5-6 utk ibukota yg macet apalagi matic....

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 1:48
by aldy
DOHC wrote:
penyakit kluarga livina itu umum nya berkisar di kaki2 depan (blakang mahh aman, ckup kuat), ac, rem.. kalo yg lain yahh printilan2 kecil2 doank... biasanya orang awam ga terlalu kerasa atau pusingkan koq..

1. kaki2 depan = ini bagian plg rumit dan menguras kantong abis2an.. biasanya kena ke livina yg uda berumur... biasanya mulai dari ripple control yg kena duluan.. ini sepasang harganya 300an.. umurnya ga panjang2 amat.. brikutnya shockbreaker bawaan.. 3taoan biasanya uda keras atau rembes oli... mending ganti aftermarket, lebi awet.. support shock jg biasanya kena seumuran ma shock nya... nahh brikutnya yg bagian main course nya... bushing subframe dan swing arm... nahh ini nehh yg bkin biaya ganti kaki2 jebol 9 jutaan scara ganti tuh bushing sub frame, pihak beres ga mau ganti bushin nya doank melainkan harus beli utuh tuh subframe.. yah mahal lahh... baik subframe dan swing arm emg kualitas karet bushing nya mungkin ga kuat2 amat kali yah.. pemakaian normal 3 -4 taonan aja uda retak.. brikutnya adalah 2 batang link penahan si sub frame tsb yg posisi nya agak kedepan.. ini jg lagi2 terbuat dari karet yg agak krg kuat.. jd yahh biasanya afkir bebarengan ama karet2 bushing subframe tsb.. scara dia jg menahan getaran mesin dkk... sekedar tambahan, enjin mounting jg boleh diperhatikan terutama yg posisi tengah bawah... terpapar panas mesin dan CC gila2an.. biasanya uda retak atau pecah... enjin mounting sebelah kiri jg bsa di perhatikan, terutama utk unit GL manual.. karena ukuran nya yg agak kecil dan menahan getaran gearbox...

2. AC... WAJIB pasang filter kabin ac kalo ga mau evaporator nya cepet jebol... brikut nya cek bandul karet di kepala kompresor.. kalo ilang, mending cepet ke beres minta ganti.. sblom ngerembet kena piston di kompresor nya... ganti tuh bandul karet biasanya sepaket ama magnetic clutch ama bearing dan center plate nya... DC 600an rb... mending beli yg asli nissan punya drpd yg KW... dijamin beda jauh kualitas nya walaupun harga beda dikit..

3. Rem... terutama rem depan, perhatikan karet boot pada pasak kaliper rem depan... lagi2 kualitas tuh boot karet yg agak kurang bagus jadi sering kali retak, getas atau bahkan hilang sama skali shg rem jadi agak macet... usahakan jg stiap taon kuras minyak rem...

sisa nya yahh plg printilan2 nya doank...

berobat nya bikin demam ga ?? yahh tergantung ini namanya... cuman ancar2 siapkan aj 20an jt... ya anda tidak salah baca, 20an jt,.. scara utk urusan ac ama kaki2 aj kalo mau total rekondisi bsa tembus 15an jt keatas..

worth it and reliable ?? lagi2 tergantung jawaban nya... kalo tanya ane jelas jawaban nya ga worth it dan ga reliable... kcuali ada yg mau jual GL dibawah 90 atau 80 jt... nahh baru dehh worth it...

cmiiw, no offence.. just my 2 cents dari experience pliara livina dl... dan :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: dl sblom fanboy2 nissan ngamuk...
Permasalahan livina ane persis kayak punya om DOHC..ketambahan klo sering nerobos banjir dalem ati2 kampas rem belakang suka ngunci (macet)..karena pusing udah rewel (kilometer 160rb an) akhirnya dijual ganti mobil perang sasis truk :mky_03: :mky_03:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 1:52
by DOHC
ohh ya lupa nambahin...

dulu kampas tromol ane jg sering macet... solusi nya bkin stelan rem tangan nya agak longgar dan di ujung2 tromol kasi rubber grease dikit... dijamin aman lancar jaya bebas masalah... plg tiap taon di buka utk di bersihin aja..

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 2:43
by fabreguz
madcat015 wrote:Seriously, bisa dpt ipah segitu.

Teman ane bimbang mw lego Ipah 2.0 AT 2005 nya. Ditawar buyer 105jeteng... warna item. kondisi as it is.

Dia mw nya di 120jt. Tp pasar ga gerak di 105-109jt.
mod bung kucing, itu innova bensin ya? :big_think: :big_think:
tahun lalu temen saya ada yang lagi mau lepas innova generasi awal, tapi yah itu tadi penawaran buyer terlalu rendah dari keinginannya :big_sorry: :big_childish:
saya denger harga mobil second nyungsep habis, bahkan katanya lebih banyak yang cari kijang kapsul dibanding innova gen awal. ini kata temen yang punya showroom
bener ndak tho ? :big_think: :big_think:
mungkin pengaruh faktor boros bbm dan juga jor joran diskon mobil baru skrg ini
maklum produsen lagi genjot produksi mobil baru sebanyak2 nya untuk mecahkan rekor penjualan nasional tahun lalu :big_smoking: :big_smoking:
perkiraan newbie thok :mky_03: :mky_01:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 9:57
by smgandi
Ane denger harga mobkas emang lagi nyungsep, yg menurut ane dikarenakan demam LCGC. Kalo perkiraan ane, harga mobkas akan menguat lagi setelah melihat mobkas masih lebih baik dari LCGC.
Menurut ane dgn budget 120 jt, 7 seater yg reliable ya ipah, tokisul, ispan, avxen, gmax/luxio. Kudies juga boleh.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 10:12
by hariy
madcat015 wrote:Seriously, bisa dpt ipah segitu.

Teman ane bimbang mw lego Ipah 2.0 AT 2005 nya. Ditawar buyer 105jeteng... warna item. kondisi as it is.

Dia mw nya di 120jt. Tp pasar ga gerak di 105-109jt.
mods, mobil matik emang mahal pas barunya...tapi terjun bebas pas sudah jadi brg seken. lain dg manula...eh, manual. pasarnya masih bagus. kalo ditawar sih, apalagi oleh sorum/bakul, berapapun ngga masalah buat penawar. wong nawar koq, sadis pun dilakoni asal dapat brg murah. tapi kalo soal harga pasaran, ditambah kita (mungkin) ngga pinter nawar, akhirnya ya ikut harga pasaran lah...tapi kalo yg punya brg butuh uang (BU), kadang ditawar berapa pun ya dikasih (dg berat hati). cmiiiiiiiw.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 11:00
by WongZo
hariy wrote:ah, om wongzo becanda....mana ada ipah 2006 dapat harga 120jt? yg sudah jelek sih dapat. bahkan tipe E yg mint masih di atas itu...bulan kemaren om saya beli (kalo istilah angkat kan berat) ipah G 2005 silver di Semarang aja kluarin duit 140jt.
Gmn tmpt bro, kya ane di Bandung sih agak sulit cri dibawah 120jt. Klw jkt mh bnyk nih
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-kijan ... 7a15a16fba 95jt udh modif pula :big_grin:
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-kijan ... 7a15a16fba 118jt
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-innov ... 7a15a16fba 108 jt.
Msh bnyk tuh liat sndiri aj di OLX :mky_01:, siapa tw om amrisatria jodoh sma iklan yg ane kasih wkwkwkwk :mky_01: . Ane jgn dianggap om RV yh hehhehehe :big_grin: .
:ngacir:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 12:01
by ibar78
WongZo wrote:
hariy wrote:ah, om wongzo becanda....mana ada ipah 2006 dapat harga 120jt? yg sudah jelek sih dapat. bahkan tipe E yg mint masih di atas itu...bulan kemaren om saya beli (kalo istilah angkat kan berat) ipah G 2005 silver di Semarang aja kluarin duit 140jt.
Gmn tmpt bro, kya ane di Bandung sih agak sulit cri dibawah 120jt. Klw jkt mh bnyk nih
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-kijan ... 7a15a16fba 95jt udh modif pula :big_grin:
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-kijan ... 7a15a16fba 118jt
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-innov ... 7a15a16fba 108 jt.
Msh bnyk tuh liat sndiri aj di OLX :mky_01:, siapa tw om amrisatria jodoh sma iklan yg ane kasih wkwkwkwk :mky_01: . Ane jgn dianggap om RV yh hehhehehe :big_grin: .
:ngacir:
ada om...maren adek dapet ipah 2005 110 juta.... :big_grin:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 12:51
by hariy
ibar78 wrote:ada om...maren adek dapet ipah 2005 110 juta.... :big_grin:
tipe E ato G ? color? kondisi mint? kalo G, silver/hitam, mint, murah bgt lah itu....

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 15:32
by WongZo
hariy wrote:
ibar78 wrote:ada om...maren adek dapet ipah 2005 110 juta.... :big_grin:
tipe E ato G ? color? kondisi mint? kalo G, silver/hitam, mint, murah bgt lah itu....
Pasrannya mmng udh sgtuan bro, udh agak turun :big_smile]

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Jun 04, 2014 22:33
by hariy
oooooo..........ic. :upss:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Thu Jun 05, 2014 10:16
by amrisatria
mkasih master2 di SM yg udah coba kasih advise ke ane..
mungkin kalo innova ane berat ke FCnya deh om.
mentok2 paling ambil papanza atau terpaksa mengkrucut jd 5 seater opsional ane si yasir.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Thu Jun 05, 2014 13:12
by smgandi
Kalo berat FCnya, ambil yg diesel dong.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Thu Jun 05, 2014 13:26
by madcat015
fabreguz wrote:
madcat015 wrote:Seriously, bisa dpt ipah segitu.

Teman ane bimbang mw lego Ipah 2.0 AT 2005 nya. Ditawar buyer 105jeteng... warna item. kondisi as it is.

Dia mw nya di 120jt. Tp pasar ga gerak di 105-109jt.
mod bung kucing, itu innova bensin ya? :big_think: :big_think:
tahun lalu temen saya ada yang lagi mau lepas innova generasi awal, tapi yah itu tadi penawaran buyer terlalu rendah dari keinginannya :big_sorry: :big_childish:
saya denger harga mobil second nyungsep habis, bahkan katanya lebih banyak yang cari kijang kapsul dibanding innova gen awal. ini kata temen yang punya showroom
bener ndak tho ? :big_think: :big_think:
mungkin pengaruh faktor boros bbm dan juga jor joran diskon mobil baru skrg ini
maklum produsen lagi genjot produksi mobil baru sebanyak2 nya untuk mecahkan rekor penjualan nasional tahun lalu :big_smoking: :big_smoking:
perkiraan newbie thok :mky_03: :mky_01:
Itu ipah bensin om fabreguz...

Apalagi yg AT gen awal... begh... Petrol drinker.. :drinking: Pernah nyetir dari Sby Timur ke Sby Barat trus balik lagi ke Timur. Habis 1/4 tangki. :big_slap:

Betul om, tokisul trutama yang diesel masih banyak peminat. Mmg mobil baru dan mobil murah benar2 menggempur pasar mobil bekas. Banyak showroom yang kelabakan... :ungg:
smgandi wrote:Ane denger harga mobkas emang lagi nyungsep, yg menurut ane dikarenakan demam LCGC. Kalo perkiraan ane, harga mobkas akan menguat lagi setelah melihat mobkas masih lebih baik dari LCGC.
Menurut ane dgn budget 120 jt, 7 seater yg reliable ya ipah, tokisul, ispan, avxen, gmax/luxio. Kudies juga boleh.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Thu Jun 05, 2014 17:22
by DOHC
amrisatria wrote:mkasih master2 di SM yg udah coba kasih advise ke ane..
mungkin kalo innova ane berat ke FCnya deh om.
mentok2 paling ambil papanza atau terpaksa mengkrucut jd 5 seater opsional ane si yasir.
kalo emg ga perlu2 amat 7 seater, mending cari hatch back 5 seater aja om... drpd maksain beliin si kaleng...

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Fri Jun 06, 2014 1:22
by ricz
@ mod kelep : drpd 80 jt bwt beli GL seken, mending beli CityZ seken aja mod... :mky_03:

:ngacir: :ngacir: :ngacir: