Page 47 of 50

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Fri Apr 28, 2017 8:54
by K8055PK
arfs wrote: Fri Apr 28, 2017 7:17
K8055PK wrote: Fri Apr 28, 2017 6:41 Toko sparepart ori GL selain beres dimana y om?
Kalo di PMK bisa ke Sinar Jaya.
Juga nerima perbaikan.

Bulan lalu saya ganti bearing shock breaker depan kanan kiri untuk 2013 ANGL.
Untuk part 400rb x 2 plus jasa 100rb. Kerjaan nya ok.
Thanks om arfs.
Kebetulan besok mau k depok(dari cikarang). Ane coba mampir gt motor dulu.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Thu May 11, 2017 1:22
by Hikoza
Mau tanya, kemaren naik ANGL punya temen, type SV, tahun 2013 atau 2014 klo ga salah.
Kualitas audio-nya apakah memang bawaannya busuk?
Karena GL punya nyokap, model lama, Ultimate 2013, audio bawaannya ga separah itu.

Re: RE: Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Fri May 12, 2017 5:43
by Herman7103
K8055PK wrote:
arfs wrote: Fri Apr 28, 2017 7:17
K8055PK wrote: Fri Apr 28, 2017 6:41 Toko sparepart ori GL selain beres dimana y om?
Kalo di PMK bisa ke Sinar Jaya.
Juga nerima perbaikan.

Bulan lalu saya ganti bearing shock breaker depan kanan kiri untuk 2013 ANGL.
Untuk part 400rb x 2 plus jasa 100rb. Kerjaan nya ok.
Thanks om arfs.
Kebetulan besok mau k depok(dari cikarang). Ane coba mampir gt motor dulu.
Tinggal ganti aja gan dgn head unit after market yang skrg banyak pilihan dan skrg bisa pesan Online lagi dari LN kalau ngak ketemu di Dalam Negeri lalu cari installer yang track record ok utk masangnya

Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app


Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Tue May 16, 2017 14:40
by Roytanjaya
Salam kenal GL users...
Nubie mau sedikit cerita n tanya2.
Sy baru aja beli mobil pertama nih. Ambil GL 1.5 xv mt thn 2008,km 136rb.
Tertarik ambil krn service history lengkap di beres mulai dri nol km sampe 120rb selalu di beres jkt, sedangkan saya di semarang.
Tarikan awal kurang mantap, tpi klo udah rpm 2500 mantap,tanjakan ok.
Yg mo sy tnykan, rpm suka tiba-tiba naik dri 800 ke 1100,turun ke 900,800 lagi..
Kemarin nanya ke beres majapahit semarang, perlu tuneup+carbclean, estimasi biaya 800rb.
Ada saran lain atau bengkel spesialis nissan di semarang?
Thx.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Sat Jun 17, 2017 23:08
by jolosastro
Salam kenal semuanya ....
Saya nubie n mau tanya mungkin ada yang tahu n pernah mengalami.
Saya rutin service berkala ke beres dan kemarin service 100rb km dimana ada penggantian busi, engine cleaning n gasket int manifold.
Saat masuk ke beres tidak ada terasa aneh dimesinnya (terasa normal2 saja seperti sejak pertama beli) dan adivsor beres juga test (mobil di gas2 dan tidak ada yang aneh) sebelum di serahin ke montir.
Tiba2 setelah ganti busi,engine cleaning n gasket int manifold, saya dikasih tahu kalo mobil pincang karena tidak ada tenaga/kompresi disilinder no 3 dan perlu diinvestigasi.
Dari hasil investigasi mereka bilang kalo pincangnya karena klep-nya bengkok.
Yg mau saya tanyakan, apakah ada tanda2 dimesin (suara atau gerakan yg tidak normal atau yang lainnya) ketika klep bengkok?
Krn sejak awal beli sampai masuk bengkel service 100rb km saya tidak merasakan keanehan dimesin.
Apakah ada kemungkinan klep bengkok terjadi saat proses ganti busi,engine cleaning n gasket int manifold?
Untuk proses penggantian klep ini apakah sulit dan perlu waktu yang lama?
Atas informasi dan pencerahannya, diucapkan banyak terima kasih.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Sun Jun 18, 2017 1:14
by b8099ok
Klep bengkok? Ada baut jatoh ya ke dalem? Trus dinyalain ama mekanik? :big_love:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Sun Jun 18, 2017 2:55
by DOHC
idem ama mbagh sat...

klep bengkok mahh biasa nya lgs berasa itu.. lagian HR15 ud timing chain sehh, kl ga bongkar head, per klep kalah atau patah, water hammer atau busi patah yahhh kayanya kecil kmungkinan dehh klep ampe kena..

btw ntuh pipa intake HR15 ada 6 baut + sekrup, 3 atas 3 bawah.. dan kl dicopot, posisi intake head lgs miring ke dalem.. jd yahhh, bsa disimpulkan sendiri...

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Mon Aug 14, 2017 9:15
by Hanggar
DOHC wrote: Wed Jan 04, 2017 11:54
b3rez wrote:
DOHC wrote:ipah ga tinggi2 amat om... ntuh bonggol gardan ama besi mounting gearbox lmayan kurangin GC ...

lipina coba cek karet dudukan per nya aj... biasa uda ancur tuh... lmayan kurangin GC... mau tambahin tinggi, pakein damper aj shock blakang biar ga ambles...

atau konon pake karet dudukan per blakang xtrail jg muat... cuman takutnya malah jd nambah cungkring...
wah thanks berat lagi saran nya om, setelah browsing2 mungkin kayaknya setelah serpis kaki2 sekalian ganti karet dudukan xtrail sama pake damper di shock belakang.

keliatan cungkring gpp om , maklum klo keluar kota selalu full muatan barang ama beras hahaha. biar ga ambles2 banget



btw maaf mau nanya lagi om, beres yg jual bushing crossmember ori area jabodetabek dimana ya? soalnya saya udah nanya ke pulogadung sama pramuka, ternyata untuk crossmember ga bisa ganti bushing nya aja, tetep harus ganti satu set sama crossmember nya, minta saran dong om, thanks
om, barusan ane crosscek k toko sparepart batu makam, ternyata ga disaranin pake karet dudukan per xtrail punya... apalagi kl per nya ud tua, suka ga presisi... coba pake ori atau skalian cetak ulang aj pake bahan PU... tukang kaki2 pasti bsa bkin itu... gampang koq.. skalian minta di tebelin

coba kontek beres pluit... dulu ane perna nanya dsana ready stock..
ANGL saya belakang ganti pakai per bawaan All New Avanza . . . ketinggian (batas ban atas dgn bibir fender) naik 2cm. Sejak kalau diisi 6 orang dewasa mobil tidak pernah amblas dan mentok lagi (ban pake 215/45/17). Oh ya Shock saya ganti pake Bilstein . . . bantingan tetap empuk namun lebih stabil saat menikung di kecepatan tinggi.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Fri Aug 25, 2017 8:46
by ariespark
b8099ok wrote: Sun Jun 18, 2017 1:14 Klep bengkok? Ada baut jatoh ya ke dalem? Trus dinyalain ama mekanik? :big_love:
Mekanik yg ceroboh, user yg kena..
Kalo kyk gitu, bisa dimasalahin gak tuh om?

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Sat Aug 26, 2017 13:23
by b8099ok
ariespark wrote: Fri Aug 25, 2017 8:46
b8099ok wrote: Sun Jun 18, 2017 1:14 Klep bengkok? Ada baut jatoh ya ke dalem? Trus dinyalain ama mekanik? :big_love:
Mekanik yg ceroboh, user yg kena..
Kalo kyk gitu, bisa dimasalahin gak tuh om?
Bisa, cubit aja tete mekaniknya pake tang potong.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Fri Sep 22, 2017 4:38
by 4tt4r
siang oms......
mo tanya oli transmisi manual pake apa ya ?
soalnya cri tipe 75w-90 GL$ di Sby susah.
boleh gak pake 75w-90 GL5 atau 80w-90 multigrade ?

thanks

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Sun Sep 24, 2017 1:46
by Pugman
jolosastro wrote: Sat Jun 17, 2017 23:08 Salam kenal semuanya ....
Saya nubie n mau tanya mungkin ada yang tahu n pernah mengalami.
Saya rutin service berkala ke beres dan kemarin service 100rb km dimana ada penggantian busi, engine cleaning n gasket int manifold.
Saat masuk ke beres tidak ada terasa aneh dimesinnya (terasa normal2 saja seperti sejak pertama beli) dan adivsor beres juga test (mobil di gas2 dan tidak ada yang aneh) sebelum di serahin ke montir.
Tiba2 setelah ganti busi,engine cleaning n gasket int manifold, saya dikasih tahu kalo mobil pincang karena tidak ada tenaga/kompresi disilinder no 3 dan perlu diinvestigasi.
Dari hasil investigasi mereka bilang kalo pincangnya karena klep-nya bengkok.
Yg mau saya tanyakan, apakah ada tanda2 dimesin (suara atau gerakan yg tidak normal atau yang lainnya) ketika klep bengkok?
Krn sejak awal beli sampai masuk bengkel service 100rb km saya tidak merasakan keanehan dimesin.
Apakah ada kemungkinan klep bengkok terjadi saat proses ganti busi,engine cleaning n gasket int manifold?
Untuk proses penggantian klep ini apakah sulit dan perlu waktu yang lama?
Atas informasi dan pencerahannya, diucapkan banyak terima kasih.
Benar itu, yang buat klep bengkok itu kalau ga water hammer, ada benda yang masuk atau modifikasi noken yang ada overlap in outnya. Tapi karena mesin standar ya benda masuk sepertinya.
Ganti klep ini sama saja top/head overhaul, pekerjaan sekitar 2-3 hari kalau dikerjakan tanpa ditinggal-tinggal kerjaan yang lain oleh mekanik.
Oya kondisi mobil sekarang gimana?
Masalahnya kalau sudah bengkok gitu ada beberapa yang harus di check/ganti
1. Klep itu sendiri (ganti)
2. Valve guide crack ga? (ganti kalau crack)
3. Piston masih utuh ga? Karena benturan suka cuil sedikit.
4. Dinding silinder gores ga? (machining jika gores)
Yang bikin lama kalau dinding silinder gores dan bagian head di lubang klep luka, valve guide rusak biasanya harus bawa dulu untuk machining ke bengkel bubut.

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Thu Sep 28, 2017 9:49
by Kuman
Numpang share, belum lama ane servis 50rb di BERES Cinere trus minta cek semua krn beli seken. Trus SA kasih lembaran PR yg harganya lumayan dan ane agak gak begitu paham. Katanya sih kaki2.

Image

Ada yg bisa jelasin ke ane apa yg bisa dipress harganya? Atau rekomendasi bengkel di daerah jaksel/depok utk mengatasi masalah diatas.
Makasihhhhh

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 3:46
by riisesky
Kuman wrote: Thu Sep 28, 2017 9:49 Numpang share, belum lama ane servis 50rb di BERES Cinere trus minta cek semua krn beli seken. Trus SA kasih lembaran PR yg harganya lumayan dan ane agak gak begitu paham. Katanya sih kaki2.

Image

Ada yg bisa jelasin ke ane apa yg bisa dipress harganya? Atau rekomendasi bengkel di daerah jaksel/depok utk mengatasi masalah diatas.
Makasihhhhh
kaki kaki coba ke jantra aja om di deket lebak bulus....

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 4:41
by romi10
Ane cuma mau berbagi sedikit sebagai mantan livina owner..sept 2016 yang lalu beli livina xr 2008 km 90rb..setelah pake setaun berikut yang ane benerin dan alami:
1. Ternyata odo km di mundurin sm pemilik sebelumnya, aslinya udah 130rban terakhir service d beres
2. Ternyata sebelumnya mobil operasional kantor yang udah dibalik nama sm pemilik sebelumnya (gak keliatan soalnya di bpkb)
3. pake sebulan stir oblak, rack stir kena, benerin di milala power steering kena 1.5jt
4. mesin ngelitik bgt, carbon clean d beres kena 1jt, ilang total ngelitiknya tapi sebulan kemudian ngelitik lagi
5. pake 2 bulan kaki2 sebelah kiri glodakan, ganti ball joint dan link stabil di bengkel pinggir jalan kena 800rb
6. pake 1 taun 4 kali ganti koil @450rb dan ganti busi 4 busi iridium @150rb.. abis ganti koil dan semua busi geter2 ilang dan ane ngerasa tarikan jadi lebih enak dan ngelitik jadi berkurang sedikit
7. filter udara std bleketek bgt, ganti pake filter racing merek apex tarikan jadi lebih enak 100rban
8. ngerem geter, bubut cakram kanan kiri 300rb di nawilis sekalian ganti kampas rem 350rb
9. di kecepatan 70kmh keatas ada suara dengung hebat.. ganti laher dua2nya @550rb
10. kaca film warna bening udah robek2, ganti 3m bb 1.150 di didutamas
11. ganti sarung jok di dutamas 800rb
12. Armrest merek cungkow 500rb beli di BL, bunyi2 mulu tpnya, tp model baguslah
13. Ganti shockbreaker belakang merk kayaba ultra kl ga salah 800rb, bantingan jd lbh enak setelah 1 mingguan pake

Sebulan yang lalu dapet rejeki ane jual livina di pedege krn uda pengen cepet laku dan ganti D4D 2KD AT 2011 km50rb service record lengkap toyota. Semoga harga2 diatas bisa jadi masukan buat livina owner kl mau benerin kerusakan di livinanya.

Sekian dan terima kasih

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 5:02
by Or4cle
Hanya satu kata untuk permasalahan di Grand Livina : EPIC ! search aja di google ...

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 5:52
by Bulgogi
romi10 wrote:Ane cuma mau berbagi sedikit sebagai mantan livina owner..sept 2016 yang lalu beli livina xr 2008 km 90rb..setelah pake setaun berikut yang ane benerin dan alami:
1. Ternyata odo km di mundurin sm pemilik sebelumnya, aslinya udah 130rban terakhir service d beres
2. Ternyata sebelumnya mobil operasional kantor yang udah dibalik nama sm pemilik sebelumnya (gak keliatan soalnya di bpkb)
3. pake sebulan stir oblak, rack stir kena, benerin di milala power steering kena 1.5jt
4. mesin ngelitik bgt, carbon clean d beres kena 1jt, ilang total ngelitiknya tapi sebulan kemudian ngelitik lagi
5. pake 2 bulan kaki2 sebelah kiri glodakan, ganti ball joint dan link stabil di bengkel pinggir jalan kena 800rb
6. pake 1 taun 4 kali ganti koil @450rb dan ganti busi 4 busi iridium @150rb.. abis ganti koil dan semua busi geter2 ilang dan ane ngerasa tarikan jadi lebih enak dan ngelitik jadi berkurang sedikit
7. filter udara std bleketek bgt, ganti pake filter racing merek apex tarikan jadi lebih enak 100rban
8. ngerem geter, bubut cakram kanan kiri 300rb di nawilis sekalian ganti kampas rem 350rb
9. di kecepatan 70kmh keatas ada suara dengung hebat.. ganti laher dua2nya @550rb
10. kaca film warna bening udah robek2, ganti 3m bb 1.150 di didutamas
11. ganti sarung jok di dutamas 800rb
12. Armrest merek cungkow 500rb beli di BL, bunyi2 mulu tpnya, tp model baguslah
13. Ganti shockbreaker belakang merk kayaba ultra kl ga salah 800rb, bantingan jd lbh enak setelah 1 mingguan pake

Sebulan yang lalu dapet rejeki ane jual livina di pedege krn uda pengen cepet laku dan ganti D4D 2KD AT 2011 km50rb service record lengkap toyota. Semoga harga2 diatas bisa jadi masukan buat livina owner kl mau benerin kerusakan di livinanya.

Sekian dan terima kasih
Hmm.. lumayan juga ya..
Padahal harga secondnya menarik sekali..

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 7:45
by romi10
romi10 wrote: Wed Oct 04, 2017 4:41 Ane cuma mau berbagi sedikit sebagai mantan livina owner..sept 2016 yang lalu beli livina xr 2008 km 90rb..setelah pake setaun berikut yang ane benerin dan alami:
1. Ternyata odo km di mundurin sm pemilik sebelumnya, aslinya udah 130rban terakhir service d beres
2. Ternyata sebelumnya mobil operasional kantor yang udah dibalik nama sm pemilik sebelumnya (gak keliatan soalnya di bpkb)
3. pake sebulan stir oblak, rack stir kena, benerin di milala power steering kena 1.5jt
4. mesin ngelitik bgt, carbon clean d beres kena 1jt, ilang total ngelitiknya tapi sebulan kemudian ngelitik lagi
5. pake 2 bulan kaki2 sebelah kiri glodakan, ganti ball joint dan link stabil di bengkel pinggir jalan kena 800rb
6. pake 1 taun 4 kali ganti koil @450rb dan ganti busi 4 busi iridium @150rb.. abis ganti koil dan semua busi geter2 ilang dan ane ngerasa tarikan jadi lebih enak dan ngelitik jadi berkurang sedikit
7. filter udara std bleketek bgt, ganti pake filter racing merek apex tarikan jadi lebih enak 100rban
8. ngerem geter, bubut cakram kanan kiri 300rb di nawilis sekalian ganti kampas rem 350rb
9. di kecepatan 70kmh keatas ada suara dengung hebat.. ganti laher dua2nya @550rb
10. kaca film warna bening udah robek2, ganti 3m bb 1.150 di didutamas
11. ganti sarung jok di dutamas 800rb
12. Armrest merek cungkow 500rb beli di BL, bunyi2 mulu tpnya, tp model baguslah
13. Ganti shockbreaker belakang merk kayaba ultra kl ga salah 800rb, bantingan jd lbh enak setelah 1 mingguan pake
14. ganti engine mounting kiri 350rb dan bawah 150rb (dutamas)

Sebulan yang lalu dapet rejeki ane jual livina di pedege krn uda pengen cepet laku dan ganti D4D 2KD AT 2011 km50rb service record lengkap toyota. Semoga harga2 diatas bisa jadi masukan buat livina owner kl mau benerin kerusakan di livinanya.

Sekian dan terima kasih

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 7:47
by romi10
Bulgogi wrote: Wed Oct 04, 2017 5:52
romi10 wrote:Ane cuma mau berbagi sedikit sebagai mantan livina owner..sept 2016 yang lalu beli livina xr 2008 km 90rb..setelah pake setaun berikut yang ane benerin dan alami:
1. Ternyata odo km di mundurin sm pemilik sebelumnya, aslinya udah 130rban terakhir service d beres
2. Ternyata sebelumnya mobil operasional kantor yang udah dibalik nama sm pemilik sebelumnya (gak keliatan soalnya di bpkb)
3. pake sebulan stir oblak, rack stir kena, benerin di milala power steering kena 1.5jt
4. mesin ngelitik bgt, carbon clean d beres kena 1jt, ilang total ngelitiknya tapi sebulan kemudian ngelitik lagi
5. pake 2 bulan kaki2 sebelah kiri glodakan, ganti ball joint dan link stabil di bengkel pinggir jalan kena 800rb
6. pake 1 taun 4 kali ganti koil @450rb dan ganti busi 4 busi iridium @150rb.. abis ganti koil dan semua busi geter2 ilang dan ane ngerasa tarikan jadi lebih enak dan ngelitik jadi berkurang sedikit
7. filter udara std bleketek bgt, ganti pake filter racing merek apex tarikan jadi lebih enak 100rban
8. ngerem geter, bubut cakram kanan kiri 300rb di nawilis sekalian ganti kampas rem 350rb
9. di kecepatan 70kmh keatas ada suara dengung hebat.. ganti laher dua2nya @550rb
10. kaca film warna bening udah robek2, ganti 3m bb 1.150 di didutamas
11. ganti sarung jok di dutamas 800rb
12. Armrest merek cungkow 500rb beli di BL, bunyi2 mulu tpnya, tp model baguslah
13. Ganti shockbreaker belakang merk kayaba ultra kl ga salah 800rb, bantingan jd lbh enak setelah 1 mingguan pake

Sebulan yang lalu dapet rejeki ane jual livina di pedege krn uda pengen cepet laku dan ganti D4D 2KD AT 2011 km50rb service record lengkap toyota. Semoga harga2 diatas bisa jadi masukan buat livina owner kl mau benerin kerusakan di livinanya.

Sekian dan terima kasih
Hmm.. lumayan juga ya..
Padahal harga secondnya menarik sekali..
Ya sebenernya ane lg sial aja om dapet unit yang jelek, maen beli aja ga tau historynya karena kemakan harga yg miring..jadi pelajaran kedepannya kl beli mobil wajib ada service record..mau itu di beres atao dibengkel mana aja..biar tau mobil d rawat apa ngga..

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 8:34
by GunturSon
Ya rusak gitu wajar lah 8 tahun itu bos usia nya

Kategori apes itu: turun mesin, rusak ganti gearbox matic
Jadi terbukti kan mesin livina itu proven
" kelitik forever but never die" wkwkwk

:ngacir:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 8:47
by romi10
GunturSon wrote: Wed Oct 04, 2017 8:34 Ya rusak gitu wajar lah 8 tahun itu bos usia nya

Kategori apes itu: turun mesin, rusak ganti gearbox matic
Jadi terbukti kan mesin livina itu proven
" kelitik forever but never die" wkwkwk

:ngacir:
Yang ane maksud sial itu dapet unit yg KMnya dimundurin om jadi 90rban..pdhal aslinya mungkin udah 140rban lebih..diluar itu semua sebenernya ane ngerasa livina itu mobil yang paling nyaman dikelasnya..

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 9:39
by Profith83
Cara lihatnya harusnya begini ...
Mobil baru harga 220 jt an. Dengan harga yang sama Mungkin saya lebih baik beli Honda Mobilio atau Toyota Avanza.

Saya pernah punya GL keluaran pertama thn 2007 saya jual 2012.
Thn 2012 peremajaan beli GL lagi. Tetapi GL thn 2012 saya jual thn 2015 karena:
1. shock belakang bocor harus diganti. sekali saja lewat servis berkala biarpun ganti olie tiap 5.000 KM tetap saja garansi hangus ... Saya cuma telat 2 minggu. Beli thn 2012 bocor thn 2014. Udah gitu mahal lagi shock belakang + ongkos hampir 2 jt an
2. dudukan shock depan juga hancur karetnya, ganti + ongkos sekitar 2 jt an.
3. Oxygen sensor 450 rb
4. dll

Beli Mobil masih 2 thn sudah keluar 5 jt an.
Mobil dulu ramai sekali penjualannya dari thn 2007-2012, sampai inden 8 bulan. Ssudah 5 thn masak management tidak belajar bagaimana buat spare part yang harga bersaing dan bandel seperti Toyota.

Akhirnya dihukum pasar ... mobilnya jadi kurang laku sekarang.
Dulu masuk top 3, sekarang hilang dari top 10 wakakakaak

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 9:48
by DOHC
lipina sehh kl utk sektor mesin ama transmisi ok lah walaupun ga bsa dibilang badak2 banget... yg bkin babak belur kualitas nya justru printilan nya tuh... apalagi masalah kaki2 di lipina gen awal... sukses bkin pamor nya ancur lebur.. ditambah manajemen ala jualan barang cungkwo... yah good bye lahh...

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 10:23
by Or4cle
DOHC wrote: Wed Oct 04, 2017 9:48 lipina sehh kl utk sektor mesin ama transmisi ok lah walaupun ga bsa dibilang badak2 banget... yg bkin babak belur kualitas nya justru printilan nya tuh... apalagi masalah kaki2 di lipina gen awal... sukses bkin pamor nya ancur lebur.. ditambah manajemen ala jualan barang cungkwo... yah good bye lahh...
Master of Livina has spoken :big_smoking:

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Posted: Wed Oct 04, 2017 11:11
by Michaelktp
Sebelum meminang Chevy Spin, saya berminat banget kepada ini mobil. Akan tetapi yang 1.8L 6 M/T dan ini versi yang sulit dicari di pasaran. Old atau AN tidak masalah, secara unit 1.8L 6 M/T langka dan jarang banget. Hampir semuanya 1.5L yang katanya lebih bermasalah dari 1.8L. Kalau yang mesin 1.5L sih ogah dan sama sekali tidak terpikir sedikitpun hahaha.