Shock innova Diesel

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Shock innova Diesel

Post by sintoni »

sintoni wrote: 27 Jun 2018, 18:45
K8055PK wrote: 27 Jun 2018, 08:25 shock depan innova diesel, harga kurleb 1jt yg rekomen apa ya om? excel g / monroe / tokico

tahun kemarin ganti shock yg ori rasanya sudah mengayun banget.
Excel G itu yang kuning itu kan?

Itu lebih keras dari Tokico yang pasti.

Kalo ga salah ori Innova lama pake Tokico deh.

Pengalaman si Ipah 2TR.

Kalo Monroe belom pernah coba.
Owalah, sori2 om.

Ane pikir sama karena ane inet merk Kyb kotaknya.

Wkwkwk.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: 31 Dec 2005, 11:16

Re: Shock innova Diesel

Post by xtr40rd1n4rym4n »

sintoni wrote: 27 Jun 2018, 18:45 Excel G itu yang kuning itu kan?

Itu lebih keras dari Tokico yang pasti.

Kalo ga salah ori Innova lama pake Tokico deh.

Pengalaman si Ipah 2TR.

Kalo Monroe belom pernah coba.
OM, sama2 pelihara ipah 2tr nih.
mo minta masukan nih, shock blkg uda diganti pake excel G di SnD Gading. kl muat ber 7 sering bener jeduk2 padahal shock masi baru. kl cuma maks ber4 aman jaya.
apakah kira2 pernya uda mesti diganti per kaya saran OM Turboman pake W123 (depan)?

atau perlu diganti pake shock yg lain? sebelumnya pake sachs tp uda rusak jg yg sebelah kiri ada rembesan, yg kanan balik membalnya lama (slow motion) makanya kmrn ganti di SnD.
Kondisi ipah full peredam JKcoustic dan box subwoofer di sisi kanan blkg saja, velg r17 225/55/17.

mohon saran ya Om, maunya std ga pengen ceper2 an. ditinggi-in malah lebih enak biar lebih gampang libas jalanan jelek/poldur/ramp parkiran.. (saat ini sih aman2 aja sih, ga pernah gesrot meskipun diisi penuh)
thank you

:mky_01:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Shock innova Diesel

Post by sintoni »

xtr40rd1n4rym4n wrote: 29 Jun 2018, 12:06
sintoni wrote: 27 Jun 2018, 18:45 Excel G itu yang kuning itu kan?

Itu lebih keras dari Tokico yang pasti.

Kalo ga salah ori Innova lama pake Tokico deh.

Pengalaman si Ipah 2TR.

Kalo Monroe belom pernah coba.
OM, sama2 pelihara ipah 2tr nih.
mo minta masukan nih, shock blkg uda diganti pake excel G di SnD Gading. kl muat ber 7 sering bener jeduk2 padahal shock masi baru. kl cuma maks ber4 aman jaya.
apakah kira2 pernya uda mesti diganti per kaya saran OM Turboman pake W123 (depan)?

atau perlu diganti pake shock yg lain? sebelumnya pake sachs tp uda rusak jg yg sebelah kiri ada rembesan, yg kanan balik membalnya lama (slow motion) makanya kmrn ganti di SnD.
Kondisi ipah full peredam JKcoustic dan box subwoofer di sisi kanan blkg saja, velg r17 225/55/17.

mohon saran ya Om, maunya std ga pengen ceper2 an. ditinggi-in malah lebih enak biar lebih gampang libas jalanan jelek/poldur/ramp parkiran.. (saat ini sih aman2 aja sih, ga pernah gesrot meskipun diisi penuh)
thank you

:mky_01:
Kalo karakter empuk keras sama reboundnya dah oke om?

Kalo cuma masalah gesrot coba pake valen sport damper aja, itu emang mencegah gesrot, alias shockbreaker terkontraksi full.

Kalo per W124 ane ga pernah coba om, tapi bilang om Turbo malah karakternya lebih empuk, takutnya malah tambah parah.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: 31 Dec 2005, 11:16

Re: Shock innova Diesel

Post by xtr40rd1n4rym4n »

sintoni wrote: 29 Jun 2018, 12:55
xtr40rd1n4rym4n wrote: 29 Jun 2018, 12:06
OM, sama2 pelihara ipah 2tr nih.
mo minta masukan nih, shock blkg uda diganti pake excel G di SnD Gading. kl muat ber 7 sering bener jeduk2 padahal shock masi baru. kl cuma maks ber4 aman jaya.
apakah kira2 pernya uda mesti diganti per kaya saran OM Turboman pake W123 (depan)?

atau perlu diganti pake shock yg lain? sebelumnya pake sachs tp uda rusak jg yg sebelah kiri ada rembesan, yg kanan balik membalnya lama (slow motion) makanya kmrn ganti di SnD.
Kondisi ipah full peredam JKcoustic dan box subwoofer di sisi kanan blkg saja, velg r17 225/55/17.

mohon saran ya Om, maunya std ga pengen ceper2 an. ditinggi-in malah lebih enak biar lebih gampang libas jalanan jelek/poldur/ramp parkiran.. (saat ini sih aman2 aja sih, ga pernah gesrot meskipun diisi penuh)
thank you

:mky_01:
Kalo karakter empuk keras sama reboundnya dah oke om?

Kalo cuma masalah gesrot coba pake valen sport damper aja, itu emang mencegah gesrot, alias shockbreaker terkontraksi full.

Kalo per W124 ane ga pernah coba om, tapi bilang om Turbo malah karakternya lebih empuk, takutnya malah tambah parah.
kl nubie ga suka yg terlalu empuk biar ga limbung sih benernya, ini aja kl turning berasa banget boilnya limbung ngebuang ke arah berlawanan..
makanya nubie suka nya agak firm tapi ya ga sekeras gerobak (shock mati)..

nanti nubie coba cari info mengenai valen damper deh. kmrn sempet di info potong stoppernya biar ga mentok. entah kenapa kl masalah potong memotong ini membuat nubie kuatir akan side effect negatifnya..
:mky_01:

kl ada suhu lain yg bisa kasi masukan nubie ucapkan banyak terima kasih.
:mky_02:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post